FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Halaman 4 dari 11 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by mang odoy on Wed Apr 03, 2013 2:52 am

First topic message reminder :

Tret ini adalah SEKUEL dari tret duel saya dengan RAMAYANA yang ini..

http://www.laskarislam.com/t5091-ramayana-vs-mang-odoy-trinitas-meniru-paganisme

Saya sengaja bikin tret dengan pembahasan yang sama...ini ditujukan untuk semua NETTER KRISTEN di forum ini yang mau MEMBANTAH semua hujatan hujatan saya di tret tersebut...

Saya persilahkan...bagi para NETTER KRISTEN (selain RAMAYANA)...untuk meng quote postingan saya di tret tersebut..dan bawa ke mari.... mari kita DEBAT..!!


usil

Terima kasih.

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down


Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by mang odoy on Thu Dec 12, 2013 2:35 pm

@jaya wrote:
@mang odoy wrote:Tret ini adalah SEKUEL dari tret duel saya dengan RAMAYANA yang ini..

http://www.laskarislam.com/t5091-ramayana-vs-mang-odoy-trinitas-meniru-paganisme

Saya sengaja bikin tret dengan pembahasan yang sama...ini ditujukan untuk semua NETTER KRISTEN di forum ini yang mau MEMBANTAH semua hujatan hujatan saya di tret tersebut...

Saya persilahkan...bagi para NETTER KRISTEN (selain RAMAYANA)...untuk meng quote postingan saya di tret tersebut..dan bawa ke mari.... mari kita DEBAT..!!

usil

Terima kasih.

Kalau saya sih, sebaiknya anda teruskan saja menghujat seperti kata anda. Kalau anda adalah penghujat, apakah saya harus membuktikan bahwa anda bukan penghujat? Contoh anda sedang menghujat:
Trinitas meniru paganisme.
Catatan: hujat kurang lebih sama dgn meghina, mencela. Jadi, anda sendiri sudah mengaku sebagai pencela dan penghina (penghujat).

jiahhh....kok malah MEWEK begono...???

 ketawa guling ketawa guling ketawa guling 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by RHCP on Thu Dec 12, 2013 6:06 pm

Hahahaha..... KEOK
 ngakak 
Yang babak belur malah yang beraninya cuma main keroyokan.
Tarik Maaang...... 2 good
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by SEGOROWEDI on Fri Dec 13, 2013 11:37 am

@mang odoy wrote:Mangkanya...gak usah lu ngaku ngaku kalo KRISTEN adalah AJARAN ABRAHAM.... kentut ayam itu kalo lu ngaku ngaku kaya gitu..
Mana ada Abraham MENGAJARKAN kalo "Sang Maha" brojol dari LUBANG BUAYA Mahluk Ciptaan Nya... turun ke planet Bumi untuk MENEBUS DOSA MANUSIA ...
Kalo ajaran PAGAN ROMAWI,YUNANI,PERSIA,MESIR KUNO ...itu baru benulll...ehh betulll...

Apa ALASANNYA...??? apa BUKTI nya...???
Kalo lu berargumen bahwa ISLAM adalah AGAMA BANGSA ARAB....???

Coba tengok KRISTEN .... faham faham nya dah campur aduk kaya ES CAMPUR ..
 usil 

- kamu berbusa-busa tetep aja kisah abraham milik mereka, meski berbeda kepercayaan soal Yesus (Mesias/bukan)
lha ngapain orang arab keluar goa langsung cuap-cuap kelanjutan nabi-nabi yahudi (termasuk abraham) malah kamu subanalohi??

- buktinya semua kisah dari adam sampai isa milik bangsa yahudi
sudah ada di kitab mereka ratusan bahkan ribuan tahun
tapi comotan tanpa juntungannya nongol di qoran, ngakunya diktean jibril

- biar campur-aduk
tidak berarti boleh dicontek buat bikin es campur produk arab

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by mang odoy on Fri Dec 13, 2013 10:36 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:Mangkanya...gak usah lu ngaku ngaku kalo KRISTEN adalah AJARAN ABRAHAM.... kentut ayam itu kalo lu ngaku ngaku kaya gitu..
Mana ada Abraham MENGAJARKAN kalo "Sang Maha" brojol dari LUBANG BUAYA Mahluk Ciptaan Nya... turun ke planet Bumi untuk MENEBUS DOSA MANUSIA ...
Kalo ajaran PAGAN ROMAWI,YUNANI,PERSIA,MESIR KUNO ...itu baru benulll...ehh betulll...

Apa ALASANNYA...??? apa BUKTI nya...???
Kalo lu berargumen bahwa ISLAM adalah AGAMA BANGSA ARAB....???

Coba tengok KRISTEN .... faham faham nya dah campur aduk kaya ES CAMPUR ..
 usil 

- kamu berbusa-busa tetep aja kisah abraham milik mereka, meski berbeda kepercayaan soal Yesus (Mesias/bukan)

Lu kalo ngasih jawaban gak pernah bener ndus...!!
Gw tanya ke eluh.....
Mana ajaran ABRAHAM yang mengajarkan kepada keturunannya bahwa "Sang Maha" harus turun ke planet bumi dengan SKENARIO yang dibikinnya...buat nebus DOSA MANUSIA.
Mana...???


Enak aja ngaku ngaku kalo KRISTEN adalah AJARAN ABRAHAM....
Sini buktiin..!!

lha ngapain orang arab keluar goa langsung cuap-cuap kelanjutan nabi-nabi yahudi (termasuk abraham) malah kamu subanalohi??

ABRAHAM bukan YAHUDI.... kata "YAHUDI" sendiri adalah istilah Quran dari kata "YAHUDU".... merujuk ke salah satu keturunan Nabi Jacob yaitu YEHUDA...
Orang bule menyebutnya JUDAH ... makanya ajarannya disebut JUDAISM..
Ngarti lu wahai KRISTEN BOROK..???


Tau sislsilah kan lu..??? YEHUDA ke ABRAHAM....secara silsilah... NAIK atow TURUN...??

- buktinya semua kisah dari adam sampai isa milik bangsa yahudi

Nah ini niii..... postingan aja ribuan....isi cuman kentut....
Dari mulai kapan JUDAISME mencatat Kisah Nabi Isa...??? dan mengakui Nabi Isa sebagai bagian dari JUDAISME...??

sudah ada di kitab mereka ratusan bahkan ribuan tahun

Buktiin..!! jangan cuman bacun doang... mana catatan Kisah Nabi Isa dari sisi JUDAISME..??

tapi comotan tanpa juntungannya nongol di qoran, ngakunya diktean jibril

QUran hanya MENGKLARIFIKASI yang KELIRU dan YANG SUDAH DISELEWENGKAN....
Kisah penghukuman Nabi Isa/Yesus aja cuman dirangkum dalam AN-Nisa 157....tepat kena disasaran dan singkron

- biar campur-aduk
tidak berarti boleh dicontek buat bikin es campur produk arab

Campur aduk yang gw maksud....pilar pilar keimanan Kristen...dapet nyomot dari PAGANISME berbagai sumber... Mesir Kuno,Persia,Romawi,Yunani...bahkan Hinduism...

Agama KRisten ini bagaikan sebuah BANGUNAN MEWAH YANG GEMERLAP kalo diliat dari luar.... begitu masuk ke dalam..... ternyata isinya cuman rongsokan doang...
Ada sepeda bekas...celana bekas....sandal bekas.....kursi bekas.... dan serba serbi yang bekas bekas......
Point point keimanan KRisten yang ada sekaran ini...semuahnyah pernah ngetrend di kalangan PAGANISME Mesir,Persia,Yunani,Romawi bahkan Hinduism...

Mangkanya sesuai judul tret...
"KRISTEN..adalah PAGANISME yang di MODIF..!!"

 usil


Terakhir diubah oleh mang odoy tanggal Sat Dec 14, 2013 9:54 pm, total 1 kali diubah

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by Ibnu Sabil on Fri Dec 13, 2013 10:50 pm

@Mang odoy
Agama KRisten ini bagaikan sebuah BANGUNAN MEWAH YANG GEMERLAP kalo diliat dari luar.... begitu masuk ke dalam..... ternyata isinya cuman rongsokan doang...
Ada sepeda bekas...celana bekas....sandal bekas.....kursi bekas.... dan serba serbi yang bekas bekas......
Mirip tukang loak mang...  lol 
Tarik mang!!!
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by oglikom on Fri Dec 13, 2013 10:55 pm

Sayang sekali pada waktu itu ngetrennya tidak sampai pada pagan Arab, maka tak akan tuhan bisa di preteli satu persatu tinggal 1 bijih doang.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by mang odoy on Sat Dec 14, 2013 9:40 pm

@oglikom wrote:Sayang sekali pada waktu itu ngetrennya tidak sampai pada pagan Arab, maka tak akan tuhan bisa di preteli satu persatu tinggal 1 bijih doang.

Itu lah MISI SEMUA NABI NABI TERDAHULU.... mengkoreksi para mahluk manusia yang demen punya banyak tuhan...jadi SATU Tuhan...

Lhaa...karesten,......????
Dengan RACIKAN dan RAMUAN si Paulus yang emang MUSTAJAB.... semua faham PAGAN dirangkum dengan TEORI.... HARUS ADA "PERANTARAN" ANTARA 'SANG MAHA' DENGAN MAHLUKNYA.....

Karena Allah itu esa dan esa pula Dia yang menjadi pengantara antara Allah dan manusia, yaitu manusia Kristus Yesus, (1 Timotius 2:5 )

Karena itu Ia sanggup juga menyelamatkan dengan sempurna semua orang yang oleh Dia datang kepada Allah. Sebab Ia hidup senantiasa untuk menjadi Pengantara mereka. (Ibrani 7:25 )

Tetapi sekarang Ia telah mendapat suatu pelayanan yang jauh lebih agung, karena Ia menjadi Pengantara dari perjanjian yang lebih mulia, yang didasarkan atas janji yang lebih tinggi. (Ibrani 8:6 )

Karena itu Ia adalah Pengantara dari suatu perjanjian yang baru, supaya mereka yang telah terpanggil dapat menerima bagian kekal yang dijanjikan, sebab Ia telah mati untuk menebus pelanggaran-pelanggaran yang telah dilakukan selama perjanjian yang pertama. (Ibrani 9:15 )

dan kepada Yesus, Pengantara perjanjian baru, dan kepada darah pemercikan, yang berbicara lebih kuat dari pada darah Habel. (Ibrani 12:24 )

Anak-anakku, hal-hal ini kutuliskan kepada kamu, supaya kamu jangan berbuat dosa, namun jika seorang berbuat dosa, kita mempunyai seorang pengantara pada Bapa, yaitu Yesus Kristus, yang adil. (1 Yohanes 2:1)



Sehingga "Sang Maha" ini harus jadi MAHLUK MANUSIA dan turun ke planet bumi.... untu MENEBUS DOSA MANUSIA.
Yang bikin skenario "PELANGGARAN ADAM HAWA" adalah dia sendiri, dan ini pula yang menjadi titik tolak faham bahwa SEMUA MANUSI BERDOSA....
Akhirnya, "Sang Maha" ini memutuskan untuk turun ke Planet Bumi menjadi MAHLUK MANUSIA untuk MENEBUS DOSA MANUSIA...

"TEORI EDAN...INI NAMANYA..!!"

Hayooo...mo bacun apa lagi lu kom...???
Ngaku aja KEPERCAYAAN = LAIN LAIN...
Giliran gosipin KRISTEN ..... paling sibuk dah lu....!!

 usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by mang odoy on Sat Dec 14, 2013 9:52 pm

@Ibnu Sabil wrote:@Mang odoy
Agama KRisten ini bagaikan sebuah BANGUNAN MEWAH YANG GEMERLAP kalo diliat dari luar.... begitu masuk ke dalam..... ternyata isinya cuman rongsokan doang...
Ada sepeda bekas...celana bekas....sandal bekas.....kursi bekas.... dan serba serbi yang bekas bekas......
Mirip tukang loak mang...  lol 
Tarik mang!!!

 ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling 

Liat aja kenyataannya..... KORBAN EMPUK MISIONARIS IBLIS..paling banter adalah para Muslim TERAMAT AWAM...... Muslim KTP.....
Di Bali aja sekarang lagi marak KRISTENISASI.... dan mungkin LEBIH SUKSES... karena TEORI TEORI KEIMANAN KRISTEN juga banyak yang mirip sama Hindu....

 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by oglikom on Sat Dec 14, 2013 10:01 pm

@mang odoy wrote:
@oglikom wrote:Sayang sekali pada waktu itu ngetrennya tidak sampai pada pagan Arab, maka tak akan tuhan bisa di preteli satu persatu tinggal 1 bijih doang.

Itu lah MISI SEMUA NABI NABI TERDAHULU.... mengkoreksi para mahluk manusia yang demen punya banyak tuhan...jadi SATU Tuhan...

Lhaa...karesten,......????
Dengan RACIKAN dan RAMUAN si Paulus yang emang MUSTAJAB.... semua faham PAGAN dirangkum dengan TEORI.... HARUS ADA "PERANTARAN" ANTARA 'SANG MAHA' DENGAN MAHLUKNYA.....

Karena Allah itu esa dan esa pula Dia yang menjadi pengantara antara Allah dan manusia, yaitu manusia Kristus Yesus, (1 Timotius 2:5 )

Karena itu Ia sanggup juga menyelamatkan dengan sempurna semua orang yang oleh Dia datang kepada Allah. Sebab Ia hidup senantiasa untuk menjadi Pengantara mereka. (Ibrani 7:25 )

Tetapi sekarang Ia telah mendapat suatu pelayanan yang jauh lebih agung, karena Ia menjadi Pengantara dari perjanjian yang lebih mulia, yang didasarkan atas janji yang lebih tinggi. (Ibrani 8:6 )

Karena itu Ia adalah Pengantara dari suatu perjanjian yang baru, supaya mereka yang telah terpanggil dapat menerima bagian kekal yang dijanjikan, sebab Ia telah mati untuk menebus pelanggaran-pelanggaran yang telah dilakukan selama perjanjian yang pertama. (Ibrani 9:15 )

dan kepada Yesus, Pengantara perjanjian baru, dan kepada darah pemercikan, yang berbicara lebih kuat dari pada darah Habel. (Ibrani 12:24 )

Anak-anakku, hal-hal ini kutuliskan kepada kamu, supaya kamu jangan berbuat dosa, namun jika seorang berbuat dosa, kita mempunyai seorang pengantara pada Bapa, yaitu Yesus Kristus, yang adil. (1 Yohanes 2:1)



Sehingga "Sang Maha" ini harus jadi MAHLUK MANUSIA dan turun ke planet bumi.... untu MENEBUS DOSA MANUSIA.
Yang bikin skenario "PELANGGARAN ADAM HAWA" adalah dia sendiri, dan ini pula yang menjadi titik tolak faham bahwa SEMUA MANUSI BERDOSA....
Akhirnya, "Sang Maha" ini memutuskan untuk turun ke Planet Bumi menjadi MAHLUK MANUSIA untuk MENEBUS DOSA MANUSIA...

"TEORI EDAN...INI NAMANYA..!!"

Hayooo...mo bacun apa lagi lu kom...???
Ngaku aja KEPERCAYAAN = LAIN LAIN...
Giliran gosipin KRISTEN ..... paling sibuk dah lu....!!

 usil
Mang, mampir dimari saja sangat mengherankan.
Saya jamin puas membahas kesukaan manusia mempunyai banyak tuhan.(hehehe....cucok untuk kritolog abal-abal)

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by mang odoy on Sat Dec 14, 2013 10:11 pm

@atas

Udah nooo ane bales...lanjut disono...kalo dimari dah MABOK...

 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 15, 2013 10:18 am

@mang odoy wrote:Lu kalo ngasih jawaban gak pernah bener ndus...!!
Gw tanya ke eluh.....
Mana ajaran ABRAHAM yang mengajarkan kepada keturunannya bahwa "Sang Maha" harus turun ke planet bumi dengan SKENARIO yang dibikinnya...buat nebus DOSA MANUSIA.
Mana...???

Enak aja ngaku ngaku kalo KRISTEN adalah AJARAN ABRAHAM....
Sini buktiin..!!

lha kisah tentang abraham kan milik mereka? sudah ada di kitabnya selama ribuan tahun..
mosok kamu malah mau memaksakan muhammad dengan islamnya? yang sama sekali gak ada hubungannya dengan abraham..

@mang odoy wrote:ABRAHAM bukan YAHUDI.... kata "YAHUDI" sendiri adalah istilah Quran dari kata "YAHUDU".... merujuk ke salah satu keturunan Nabi Jacob yaitu YEHUDA...
Orang bule menyebutnya JUDAH ... makanya ajarannya disebut JUDAISM..
Ngarti lu wahai KRISTEN BOROK..???

Tau sislsilah kan lu..??? YEHUDA ke ABRAHAM....secara silsilah... NAIK atow TURUN...??

abraham adalah kakek-moyang yahudi..
itu kisah milik mereka; mau gimana-gimana soal Yesus (Mesias/bukan) itu urusan mereka..
islamnya muhammad itu apaan? gak ada hubungannya dengan abraham kok nyontek/nyomoot seenak wudhel secara tanpa juntrungan..

@mang odoy wrote:Buktiin..!! jangan cuman bacun doang... mana catatan Kisah Nabi Isa dari sisi JUDAISME..??

lha mereka gak percaya, kok suruh ngisahin..
tapi PL kan sudah dituliskan sejak jaman Musa..

@mang odoy wrote:QUran hanya MENGKLARIFIKASI yang KELIRU dan YANG SUDAH DISELEWENGKAN....
Kisah penghukuman Nabi Isa/Yesus aja cuman dirangkum dalam AN-Nisa 157....tepat kena disasaran dan singkron

kalau hanya main klaim dan nuduh aneh-aneh kek orgil kek gitu..
setan gundul jin sumprit juga bisa mangap, odong..
mana kisah penghukuman isaaaaaaaaaaaaaaaa??? dan apa alasannya ia dihukum??? BUNTU bin MINGKEM mbak anisanya..

@mang odoy wrote:Campur aduk yang gw maksud....pilar pilar keimanan Kristen...dapet nyomot dari PAGANISME berbagai sumber... Mesir Kuno,Persia,Romawi,Yunani...bahkan Hinduism...

Agama KRisten ini bagaikan sebuah BANGUNAN MEWAH YANG GEMERLAP kalo diliat dari luar.... begitu masuk ke dalam..... ternyata isinya cuman rongsokan doang...
Ada sepeda bekas...celana bekas....sandal bekas.....kursi bekas.... dan serba serbi yang bekas bekas......
Point point keimanan KRisten yang ada sekaran ini...semuahnyah pernah ngetrend di kalangan PAGANISME Mesir,Persia,Yunani,Romawi bahkan Hinduism...

Mangkanya sesuai judul tret...
"KRISTEN..adalah PAGANISME yang di MODIF..!!"

itu kan menurut-mu; pun dicomot/dicontek muhammad-mu..
dan kamu manggut-manggut

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 15, 2013 10:26 am

@mang odoy wrote:
@oglikom wrote:Sayang sekali pada waktu itu ngetrennya tidak sampai pada pagan Arab, maka tak akan tuhan bisa di preteli satu persatu tinggal 1 bijih doang.

Itu lah MISI SEMUA NABI NABI TERDAHULU.... mengkoreksi para mahluk manusia yang demen punya banyak tuhan...jadi SATU Tuhan...

Lhaa...karesten,......????
Dengan RACIKAN dan RAMUAN si Paulus yang emang MUSTAJAB.... semua faham PAGAN dirangkum dengan TEORI.... HARUS ADA "PERANTARAN" ANTARA 'SANG MAHA' DENGAN MAHLUKNYA.....

Karena Allah itu esa dan esa pula Dia yang menjadi pengantara antara Allah dan manusia, yaitu manusia Kristus Yesus, (1 Timotius 2:5 )

Karena itu Ia sanggup juga menyelamatkan dengan sempurna semua orang yang oleh Dia datang kepada Allah. Sebab Ia hidup senantiasa untuk menjadi Pengantara mereka. (Ibrani 7:25 )

Tetapi sekarang Ia telah mendapat suatu pelayanan yang jauh lebih agung, karena Ia menjadi Pengantara dari perjanjian yang lebih mulia, yang didasarkan atas janji yang lebih tinggi. (Ibrani 8:6 )

Karena itu Ia adalah Pengantara dari suatu perjanjian yang baru, supaya mereka yang telah terpanggil dapat menerima bagian kekal yang dijanjikan, sebab Ia telah mati untuk menebus pelanggaran-pelanggaran yang telah dilakukan selama perjanjian yang pertama. (Ibrani 9:15 )

dan kepada Yesus, Pengantara perjanjian baru, dan kepada darah pemercikan, yang berbicara lebih kuat dari pada darah Habel. (Ibrani 12:24 )

Anak-anakku, hal-hal ini kutuliskan kepada kamu, supaya kamu jangan berbuat dosa, namun jika seorang berbuat dosa, kita mempunyai seorang pengantara pada Bapa, yaitu Yesus Kristus, yang adil. (1 Yohanes 2:1)



Sehingga "Sang Maha" ini harus jadi MAHLUK MANUSIA dan turun ke planet bumi.... untu MENEBUS DOSA MANUSIA.
Yang bikin skenario "PELANGGARAN ADAM HAWA" adalah dia sendiri, dan ini pula yang menjadi titik tolak faham bahwa SEMUA MANUSI BERDOSA....
Akhirnya, "Sang Maha" ini memutuskan untuk turun ke Planet Bumi menjadi MAHLUK MANUSIA untuk MENEBUS DOSA MANUSIA...

"TEORI EDAN...INI NAMANYA..!!"

lha kan Yesus sendiri juga menyatakan begini:
Matius 20:28
sama seperti Anak Manusia datang bukan untuk dilayani, melainkan untuk melayani dan untuk memberikan nyawa-Nya menjadi tebusan bagi banyak orang

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by ramayana on Sun Dec 15, 2013 2:48 pm

@mang odoy wrote:
@ramayana wrote:
TAURAT yang disinggung Quran...apakah menurut anda adalah 5 KITAB PERTAMA di Perjanjian Lama...??
INJIL yang disinggung Quran... apakah menurut anda adalah 4 KITAB PERTAMA di Perjanjian Baru..??

Jawab dulu nooo pertanyaan diatas..baru kita lanjut...

taurat yang mana? kalau menurut yahudi bisa seluruh kitab PL!

Kok jawabannya LINGLUNG begono...???
Yang tegas dong.... coba bawa sini copasan pernyataan JUDAISME dari website resmi mereka kalo TORAH  itu adalah SEMUA KITAB di Perjanjian Lama...
Mabok jangan terlalu diperliatkan dongs...

 usil 

kalau menurut quran ya mana ketehe! dia hanya berkata kitab musa..

Taurat yang disinggung Quran sudah barang tentu Kitab Taurat pada jaman Nabi Musa .....


'bisa jadi hanay 5 diawal. tetapi kalau quran merujuk kitab yahudi ya semua PL!

QUran gak ngatain gitu....
Quran pun tidak mengatakan KITAB YAHUDI .... tapi TAURAT...


jadi taurat yg mana?

Lhaa...kok balik nanya...??
Pan saya tanya ke anda.... TAURAT yang dimaksud anda dengan pernyataan ini.... TAURAT yang mana...
ramayana wrote:

Kristen ini pakai taurat dan Injil yang di benarkan quran.. dan ente tuduh ajaran pagan. yang salah ente apa quran?

Bisa jawab gak..???


demikian pula Injil.. anggap aja ke 4 kitab itu.

Lhaa kok ngejawabnya pake KENTUT...??
Kok pake kata "ANGGAP AJA" ...???
Yang TEGAS dongs....

4 Kitab Kanonik (3 Sinoptik plus Yohanes)...baru dikompilasi ratusan tahun setelah Nabi Isa/yesus GAK ADA... isinya pun tidak 100% ucapan beliow ... para pakar Bible sudah menelitinya dengan seksama yang terkenal dengan nama THE FIVE GOSPEL ... cuman sekitar 18% yang ditenggarai sebagai ucapan ASELI Nabi Isa/Yesus....


belum JELAS juga nak..??
sebelah mana nya...???
disebelah dah dijabarin panjang lebar...apa referensinya kebanyakan BAHASA INGGRIS ..??
mangkanya jadi KRISTEN PINTER yang jago bahasa inggris...
katanya berlokasi di JERUSALEM..??? dari hongking...????

mana penjelasan ente????? kan ente berkata Allah itu bukan nama! bukan yang di sembah! Allah hanyalah sebutan suprame being! hahahahahahaha..

Lha emang gitu kenyataanya... pada jamannya :
1. YAHUDI ARAB
2. KRISTEN ARAB
3. PAGAN ARAB

Sama sama menggunakan kata "Allah" untuk THE SUPREME BEING...... ini hanya masalah tata bahasa.

Dalam agama Hindu... The Supreme Being disebut SANG HYANG WIDI....dan masih banyak lagi sesuai TATABAHASA KAUM tertentu.... sekian banyak Nama tersebut sebenernya merujuk pada satu OBJEK ... Sang Maha Pencipta....

Dimana letak " ha ha ha ha ha" nya...??
Mabok kok nutupin pake "ha ha ha ha ha"...??

 usil 


mengenai ayat ayat lain! inilah beg0nya ente mang!

ayat sendir ga tau nantang debat!

semua ayat itu udah ane buatin trit sendiri.. silahkan ente lihat!

Masalahnya...dikau itu cuman modal TERJEMAHAN DEPAG ..... ya gak janji la yauuuu...
Quran dengan tatabahasa Arab yang begitu luas artinya....gak bisa cuman BERPEGANG sama terjemahan depag ri...
Pinteran dikit lah kalo mau ngobok ngobok Quran....
Ini mah..sudah Kitab sendiri aja kagak pernah belajar dari bahasa aslinya yaitu YUNANI dan IBRANI ..sok sok an mau menhujat Quran pake terjemahan depag ri doang ... ya kelauat lah.....

 usil

mang.. ente emang beg0! males ane debat ama ente. muslim murtad kok diajak debat..ngabisin waktu.

ente urusin ajalah Allah ente. jangan lupa pakai tanda petik ketika sholat ya.. ente masih sholat mang? hahahahaha..

The word "Torah" is a tricky one, because it can mean different things in different contexts. In its most limited sense, "Torah" refers to the Five Books of Moses: Genesis, Exodus, Leviticus, Numbers and Deuteronomy. But the word "torah" can also be used to refer to the entire Jewish bible (the body of scripture known to non-Jews as the Old Testament and to Jews as the Tanakh or Written Torah), or in its broadest sense, to the whole body of Jewish law and teachings.
http://www.jewfaq.org/torah.htm

ane nanya mang.. kitab yg di pegang yahudi jaman nabi itu kitab apa? apa sebutannya buat yahudi terhadap kitab itu? dan apa isinya? apa hanya ke 5 kitab?

menurut mang odoy yg gobloknya minta ampun ini.. Allah bukan nama. tetapi sebutan. jadi kata Allah dapat di ganti menjadi Tuhan atau sang hyang Widhi. begitu mang??

4 Kitab Kanonik (3 Sinoptik plus Yohanes)...baru dikompilasi ratusan tahun setelah Nabi Isa/yesus GAK ADA... isinya pun tidak 100% ucapan beliow ... para pakar Bible sudah menelitinya dengan seksama yang terkenal dengan nama THE FIVE GOSPEL ... cuman sekitar 18% yang ditenggarai sebagai ucapan ASELI Nabi Isa/Yesus....
gobl0k kan? lalu Injil yang dibenarkan quran yang mana??? Injil mana yg di pegang kaum nasrani ini yg di banarkan quran? hahahahhahahahaha

mengenai ayat terjemahan.. jadi terjemahan salah ya mang? ente kasih tau temen temen dan muslimin di sini kalau jangan pakai terjemahan mang! hahahahahaha

ente debat aja trit ane! dasae beg0!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by mang odoy on Sun Dec 15, 2013 3:17 pm

ha ha ha ha ..... demen dah liat si rama n si ndus.... pada BLINGSATAN kek gitu....

 usil 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 15, 2013 6:08 pm


manusia jatuh dosa karena terbujuk penyesatan iblis, dong..
maka harus diselamatkan..
kamu mo ngandalin timbangan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by Ibnu Sabil on Sun Dec 15, 2013 8:43 pm

@mang odoy wrote:
@Ibnu Sabil wrote:@Mang odoy
Agama KRisten ini bagaikan sebuah BANGUNAN MEWAH YANG GEMERLAP kalo diliat dari luar.... begitu masuk ke dalam..... ternyata isinya cuman rongsokan doang...
Ada sepeda bekas...celana bekas....sandal bekas.....kursi bekas.... dan serba serbi yang bekas bekas......
Mirip tukang loak mang...  lol 
Tarik mang!!!

 ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling 

Liat aja kenyataannya..... KORBAN EMPUK MISIONARIS IBLIS..paling banter adalah para Muslim TERAMAT AWAM...... Muslim KTP.....
Di Bali aja sekarang lagi marak KRISTENISASI.... dan mungkin LEBIH SUKSES... karena TEORI TEORI KEIMANAN KRISTEN juga banyak yang mirip sama Hindu....

 usil 
Tapi sebelah keukeuh gak mau dianggap pagan mang.....padahal udah jelas kalowpun jungkir balik tetep aja ketemunya kek gitu. lol 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 16, 2013 6:58 am


haji itu yang pagan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by Ibnu Sabil on Mon Dec 16, 2013 7:25 am

@SEGOROWEDI wrote:
haji itu yang pagan
Apakah dengan menyembah patung yesus dan bunda maria bukan pagan?
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by mystery on Mon Dec 16, 2013 10:58 am

@SEGOROWEDI wrote:
manusia jatuh dosa karena terbujuk penyesatan iblis, dong..
maka harus diselamatkan..
kamu mo ngandalin timbangan?

selingan-selingan, sedikit humor, nemu tulisan lucu nih, harus ketawa lo wed! awas kl gak!

Abang mau cerita dikit ya neng, tentang DOSE TURUNAN TU, agamanye tetangge kite, gini ceritanye...

1. Yang membuat ketentuan dosa turunan, siapa?
jawab: TUHAN dong...iya nggak?
2. Anak cucu adam berdosa kepada siapa?.
Yang mebuat ketentuan itulah, Tuhan?
jawab: TUHAN dong...iya nggak?
3. Karena Tuhan bersifat ngasih eee salah maksudnya “kasih”, maka dia sendiri yang nebusian. Nebusin kesiapa? lho……ngga tau?
jawab: TUHAN dong...iya nggak?


Si eneng : Lhooooo, kayak lagu ya bang?. lagu opo toh neng? Lagu itu tuh :

Kau yang memulai...
Kau yang mengakhiri...
Kau yang berjanji...
Kau yang mengingkari...


Si abang : Iya ya……dibilang lucu ya lucu, dibilang bego ya bego, huusshhh, TUHAN NGGA MUNGKIN BEGO YE?
Si eneng : Trus kalau TUHAN ngga nebusin tuh dosa itu ke TUHAN JUGA masih ada ajaran KASIH ngga ya bang?
Si abang : Ya ngga ada dong...
Si eneng : Kok ajaran KASIH TUHAN kayak orang bego ya bang?
Si abang : lho pan tadi abang uda bilang kayak gitu...
Si eneng : Au ah...gelap! puyeng gue nih...koq ada ajaran aneh tapi nyata ya bang???
Si abang : Singkat aja ya neng, maksud ane Hukum dosa turunan itu dari TUHAN dan manusia berdosa pada TUHAN, yang nebusin dosa itu TUHAN JUGA kepada TUHAN JUGA.
Aduhhhh abang juga jadi pusing sendiri nih, Koq TUHAN gitu ya?
Hukum dosa dari DIA, Dosa kepada DIA, nebusin DIA, nebusinnya ke DIA.
Nyanyi lagi : Die lagi die lagi, Kita yang nonton jadi bingung yeee? Koq bisa ya neng??
Uda ah mending gua mikir yang masuk diakal aja deh dari pada puyeng...dah...dah...gud bai!!!

Si eneng : Good bye too ya bang...
avatar
mystery
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1484
Kepercayaan : Islam
Location : yogyakarta
Join date : 22.02.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by hampa on Mon Dec 16, 2013 12:31 pm

@atas bisa aza bro.......masuk akal juga tuh lagu

hampa
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 184
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jawa barat
Join date : 13.12.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by Ibnu Sabil on Mon Dec 16, 2013 12:44 pm

@mystery wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
manusia jatuh dosa karena terbujuk penyesatan iblis, dong..
maka harus diselamatkan..
kamu mo ngandalin timbangan?

selingan-selingan, sedikit humor, nemu tulisan lucu nih, harus ketawa lo wed! awas kl gak!

Abang mau cerita dikit ya neng, tentang DOSE TURUNAN TU, agamanye tetangge kite, gini ceritanye...

1. Yang membuat ketentuan dosa turunan, siapa?
jawab: TUHAN dong...iya nggak?
2. Anak cucu adam berdosa kepada siapa?.
Yang mebuat ketentuan itulah, Tuhan?
jawab: TUHAN dong...iya nggak?
3. Karena Tuhan bersifat ngasih eee salah maksudnya “kasih”, maka dia sendiri yang nebusian. Nebusin kesiapa? lho……ngga tau?
jawab: TUHAN dong...iya nggak?


Si eneng : Lhooooo, kayak lagu ya bang?. lagu opo toh neng? Lagu itu tuh :

Kau yang memulai...
Kau yang mengakhiri...
Kau yang berjanji...
Kau yang mengingkari...


Si abang : Iya ya……dibilang lucu ya lucu, dibilang bego ya bego, huusshhh, TUHAN NGGA MUNGKIN BEGO YE?
Si eneng : Trus kalau TUHAN ngga nebusin tuh dosa itu ke TUHAN JUGA masih ada ajaran KASIH ngga ya bang?
Si abang : Ya ngga ada dong...
Si eneng : Kok ajaran KASIH TUHAN kayak orang bego ya bang?
Si abang : lho pan tadi abang uda bilang kayak gitu...
Si eneng : Au ah...gelap! puyeng gue nih...koq ada ajaran aneh tapi nyata ya bang???
Si abang : Singkat aja ya neng, maksud ane Hukum dosa turunan itu dari TUHAN dan manusia berdosa pada TUHAN, yang nebusin dosa itu TUHAN JUGA kepada TUHAN JUGA.
Aduhhhh abang juga jadi pusing sendiri nih, Koq TUHAN gitu ya?
Hukum dosa dari DIA, Dosa kepada DIA, nebusin DIA, nebusinnya ke DIA.
Nyanyi lagi : Die lagi die lagi, Kita yang nonton jadi bingung yeee? Koq bisa ya neng??
Uda ah mending gua mikir yang masuk diakal aja deh dari pada puyeng...dah...dah...gud bai!!!

Si eneng : Good bye too ya bang...
 ketawa guling ketawa guling ketawa guling 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 17, 2013 5:31 pm

@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
haji itu yang pagan
Apakah dengan menyembah patung yesus dan bunda maria bukan pagan?

andai saja ada

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 17, 2013 5:36 pm

@mystery wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
manusia jatuh dosa karena terbujuk penyesatan iblis, dong..
maka harus diselamatkan..
kamu mo ngandalin timbangan?

selingan-selingan, sedikit humor, nemu tulisan lucu nih, harus ketawa lo wed! awas kl gak!

Abang mau cerita dikit ya neng, tentang DOSE TURUNAN TU, agamanye tetangge kite, gini ceritanye...

1. Yang membuat ketentuan dosa turunan, siapa?
jawab: TUHAN dong...iya nggak?
2. Anak cucu adam berdosa kepada siapa?.
Yang mebuat ketentuan itulah, Tuhan?
jawab: TUHAN dong...iya nggak?
3. Karena Tuhan bersifat ngasih eee salah maksudnya “kasih”, maka dia sendiri yang nebusian. Nebusin kesiapa? lho……ngga tau?
jawab: TUHAN dong...iya nggak?


Si eneng : Lhooooo, kayak lagu ya bang?. lagu opo toh neng? Lagu itu tuh :

Kau yang memulai...
Kau yang mengakhiri...
Kau yang berjanji...
Kau yang mengingkari...


Si abang : Iya ya……dibilang lucu ya lucu, dibilang bego ya bego, huusshhh, TUHAN NGGA MUNGKIN BEGO YE?
Si eneng : Trus kalau TUHAN ngga nebusin tuh dosa itu ke TUHAN JUGA masih ada ajaran KASIH ngga ya bang?
Si abang : Ya ngga ada dong...
Si eneng : Kok ajaran KASIH TUHAN kayak orang bego ya bang?
Si abang : lho pan tadi abang uda bilang kayak gitu...
Si eneng : Au ah...gelap! puyeng gue nih...koq ada ajaran aneh tapi nyata ya bang???
Si abang : Singkat aja ya neng, maksud ane Hukum dosa turunan itu dari TUHAN dan manusia berdosa pada TUHAN, yang nebusin dosa itu TUHAN JUGA kepada TUHAN JUGA.
Aduhhhh abang juga jadi pusing sendiri nih, Koq TUHAN gitu ya?
Hukum dosa dari DIA, Dosa kepada DIA, nebusin DIA, nebusinnya ke DIA.
Nyanyi lagi : Die lagi die lagi, Kita yang nonton jadi bingung yeee? Koq bisa ya neng??
Uda ah mending gua mikir yang masuk diakal aja deh dari pada puyeng...dah...dah...gud bai!!!

Si eneng : Good bye too ya bang...

lha berdosanya kan terhadap Tuhan
ya harus Tuhan sendiri dong, yang mengampuni..
pun caranya gimana, juga terserah Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by mang odoy on Tue Dec 17, 2013 11:17 pm

@SEGOROWEDI wrote:
manusia jatuh dosa karena terbujuk penyesatan iblis, dong..
maka harus diselamatkan..
kamu mo ngandalin timbangan?

timbangan yang ke gimana ndus..??
yang pake besi segede GABAN..??? atow yang DIGITAL...???

 ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling 

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by barabasmurtad on Wed Dec 18, 2013 4:17 am

@Elu Ha Ehad wrote:kisah adam sampai isa di kitab kristen
dicontek muhamat untuk bikin islam


kisah Adam sampai Isa dicontek dari kitab kristen? kitab kristen yang mana? di perjanjian baru kok ga ada? kalo di perjanjian lama itu kristen nyontek dari Yahudi ya?
Di Islam ga ada nabi Nuh yang Pemabuk/gak ada Nabi Daud yang pahlawan rakyat berubah menjadi penzinah dan menjadi pembunuh/Nabi Luth mabuk digoda anaknya.
Ada apa dengan Injil? Tuhan membicarakan utusan yang mulia dengan itu.

Kristen ajaran pagan, nabi Kristen berarti PAGAN, Islam PAGAN JUGA DONG
Nabi Kristen cuma Paulus ajakan? Islam tidak mengakuinya. Paulus dianggap perusak ajaran Nabi Isa.

Th. J. Plange berkata: "kita tidak mendapat kabar baru tatkala kita mendapatkan bahwa penjelmaan Tuhan menjadi manusia, yaitu turunnya Tuhan keatas bumi untuk menebus dosa makhluknya, yang dasarnya agama Hindu. Setiap orang akan mengetahui apabila mereka membaca buku Hindu. Seterusnya kitab-kitab suci agama Kristen diambil dari dongeng-dongeng Hindu, dari cerita Krishna dan Budha, adalah sangat mungkin dan dapat dianggap hampir pasti. Dalam penyatuan kedua dongeng-dongeng keagamaan dari India yang penting ini, dengan mudah kita menemukan lagi seluruh bagian keempat Injil Kristen yang penting itu.

David Friedrich Strauze mengatakan bahwa mitos-mitos dalam Perjanjian Baru timbul karena kehendak penulis-penulis Injil, bahwa nubuat dalam Perjanjian Lama harus dipenuhi. Begitu juga keajaiban Yesus, katanya, merupakan penjelmaan-penjelmaan dongeng. Dikemukakannya dalam bukunya 'Das Leben Jesu' atau 'Riwayat Hidup Jesus', bahwa riwayat Jesus terbagi dalam dua bagian, yaitu "Yesus dalam batas-batas sejarah" dan "riwayat dongeng Yesus dalam kejadiannya dan pertumbuhannya" yang terakhir ini menerangkan bagaimana timbulnya dongeng Yesus sebagai Anak Tunggal Tuhan yang turun untuk menebus dosa manusia, dari mana asalnya ceritera bintang yang jalan dilangit dan berhenti ditempat kelahiran Yesus, bagaimana timbulnya pemenuhan nubuat dalam Perjanjian Baru yang dipaksakan; karena Messias yang dijanjikan itu haruslah anak Daud, maka penulis Injil telah membuat kesalahan ketika mengatakan bahwa bapak Yesus adalah Yusuf, tunangan Maria yang berasal dari turunan Daud, sedangkan Yusuf bukanlah ayah Yesus, sebab Yesus telah dinyatakan sebagai Anak Tuhan Bapa oleh penulis Injil.

Demikian pula Strausz berpendapat, bahwa ia juga membuktikan bahwa Perjanjian Baru bukanlah merupakan pencatatan kitab pada zaman Yesus, tetapi baru ditulis lama berselang setelah Yesus wafat. Ia mengatakan bahwa mitos-mitos itu timbul secara tidak disadari.

Perjanjian Baru ditulis dengan tambahan mitos-mitos yang secara tidak sadar dibentuk dalam masyarakat Kristen, sebagai pernyataan untuk memenuhi kedatangan Messias yang dijanjikan dalam Perjanjian Lama...Menurut Strausz, tatkala orang datang menemui Yesus, mula-mula dalam jumlah sedikit, kemudian banyak, mereka berpikir bahwa segala sesuatu harus terjadi padanya sebagaimana yang dinubuatkan dan diterangkan dalam Perjanjian Lama...Karena Messias itu haruslah anak Daud sebagaimana yang dinubuatkan Mikha, maka ia harus dilahirkan di Bethlehem. Karena Musa telah melakukan keajaiban-keajaiban, maka Yesus harus pula melakukan keajaiban-keajaiban. Karena Yesaya meramalkan bahwa pada masa itu orang buta akan melihat, orang tuli akan dapat mendengar, orang lumpuh akan meloncat seperti rusa jantan dan lidah orang bisu akan dapat berbicara, maka orang-orang telah mengetahui sampai kedetil-detilnya keajaiban-keajaiban apa yang harus dilakukan Yesus, kalau beliaulah Messias yang dinanti-nantikan itu. Sedangkan sarjana-sarjana yang dipelopori Bauer berpendapat bahwa Philo-lah yang turut bertanggung jawab membentuk medium yang memperkenalkan unsur-unsur Yunani seperti Plato (428-389 Seb-M).

Heraklitus dan aliran Stoa kepada agama Kristen. Orang Yahudi dari Alexandria inilah yang turut serta membentuk wadah agama Kristen dengan memadukan ajaran-ajaran Yunani itu dengan ajaran Yahudi, yang kemudian 'dijiplak' oleh penulis Injil. Karya Philo adalah sumbangan pendahuluan ajaran Yahudi kepada ajaran Kristen; filosof Yahudi ini telah mengerjakan falsafah Yunani sedemikian rupa, sehingga merupakan bentuk awal agama Kristen, dengan melanjutkan karya-karya Heraklius, Plato dan aliran Stoa.

uraian yang anda ajukan terlalu absurd karena sesungguhnya JUSTRU AJARAN-AJARAN PAGAN ITULAH YANG BERASAL MULA ATAU BERTUMPU KEPADA AJARAN YANG ALLAH SAMPAIKAN KEPADA ADAM DAN HAWA SEBELUM MEREKA JATUH KE DALAM DOSA; setelah mereka jatuh ke dalam dosa, maka hati mereka telah dikuasai oleh DOSA dan mereka telah menaklukkan diri mereka di bawah kuasa iblis, sehingga keturunan-keturunan mereka juga DIKHAMIRI oleh dosa yang membuat manusia selalu mencari jalannya sendiri dan menjauhkan diri dari ALLAH.
tindakan Allah yang pertama untuk membuat manusia TIDAK MEMULIAKAN DIRINYA SENDIRI dicatat Alkitab dalam kisah menara Babel:
Gen 6:1 Ketika manusia itu mulai bertambah banyak jumlahnya di muka bumi, dan bagi mereka lahir anak-anak perempuan,
Gen 6:2 maka anak-anak Allah melihat, bahwa anak-anak perempuan manusia itu cantik-cantik, lalu mereka mengambil isteri dari antara perempuan-perempuan itu, siapa saja yang disukai mereka.
Gen 6:3 Berfirmanlah TUHAN: "Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja."
Gen 6:4 Pada waktu itu orang-orang raksasa ada di bumi, dan juga pada waktu sesudahnya, ketika anak-anak Allah menghampiri anak-anak perempuan manusia, dan perempuan-perempuan itu melahirkan anak bagi mereka; inilah orang-orang yang gagah perkasa di zaman purbakala, orang-orang yang kenamaan.
Gen 6:5 Ketika dilihat TUHAN, bahwa kejahatan manusia besar di bumi dan bahwa segala kecenderungan hatinya selalu membuahkan kejahatan semata-mata,
Gen 6:6 maka menyesallah TUHAN, bahwa Ia telah menjadikan manusia di bumi, dan hal itu memilukan hati-Nya.
Gen 6:7 Berfirmanlah TUHAN: "Aku akan menghapuskan manusia yang telah Kuciptakan itu dari muka bumi, baik manusia maupun hewan dan binatang-binatang melata dan burung-burung di udara, sebab Aku menyesal, bahwa Aku telah menjadikan mereka."
Gen 6:8 Tetapi Nuh mendapat kasih karunia di mata TUHAN.


di sini diungkapkan adanya 2 jenis manusia yaitu
maka anak-anak Allah melihat, bahwa anak-anak perempuan manusia itu cantik-cantik
1)ANAK-ANAK ALLAH DAN 2)ANAK-ANAK PEREMPUAN MANUSIA yaitu 1) orang-orang yeng beribadah kepada Allah dan 2) orang-orang yang TIDAK MENGENAL ALLAH DAN TIDAK BERIBADAH KEPADANYA

mulai dari sinilah awal Allah memurnikan manusia agar hanya tersisa Nuh dan keluarganya yang TAKUT AKAN ALLAH, tetapi dalam
Gen 11:1 Adapun seluruh bumi, satu bahasanya dan satu logatnya.
Gen 11:2 Maka berangkatlah mereka ke sebelah timur dan menjumpai tanah datar di tanah Sinear, lalu menetaplah mereka di sana.
Gen 11:3 Mereka berkata seorang kepada yang lain: "Marilah kita membuat batu bata dan membakarnya baik-baik." Lalu bata itulah dipakai mereka sebagai batu dan ter gala-gala sebagai tanah liat.
Gen 11:4 Juga kata mereka: "Marilah kita dirikan bagi kita sebuah kota dengan sebuah menara yang puncaknya sampai ke langit, dan marilah kita cari nama, supaya kita jangan terserak ke seluruh bumi."
Gen 11:5 Lalu turunlah TUHAN untuk melihat kota dan menara yang didirikan oleh anak-anak manusia itu,
Gen 11:6 dan Ia berfirman: "Mereka ini satu bangsa dengan satu bahasa untuk semuanya. Ini barulah permulaan usaha mereka; mulai dari sekarang apapun juga yang mereka rencanakan, tidak ada yang tidak akan dapat terlaksana.
Gen 11:7 Baiklah Kita turun dan mengacaubalaukan di sana bahasa mereka, sehingga mereka tidak mengerti lagi bahasa masing-masing."
Gen 11:8 Demikianlah mereka diserakkan TUHAN dari situ ke seluruh bumi, dan mereka berhenti mendirikan kota itu.


di sini kita kembali melihat apa yang dicatat oleh Alkiktab bahwa manusia pada dasarnya dikuasai oleh DOSA sehingga mereka ingin meninggikan diri mereka sendiri dan memuliakan dirinya sendiri sehingga Allah menyerakkan mereka ke seluruh bumi dengan mengacaubalaukan bahasa mereka.
jadi AGAMA PAGAN LAH yang menyontek apa yang diajarkan Allah kepada manusia dan segala sesuatu yang telah Allah rencanakan sampai kepada PENYELAMATAN MANUSIA MELALUI KRISTUS YESUS pun sesungguhnya telah Allah nyatakan kepada nabi-nabi Nya dan yang harus diingat adalah:
BAHWA SELURUH AGAMA DI LUAR AJARAN YANG TELAH DIAJARKAN ALLAH ADALAH AJARAN YANG DITANAMKAN IBLIS DALAM HATI MANUSIA AGAR MANUSIA MENJAUH DARI ALLAH SEMENTARA IA MENGANGGAP BAHWA AGAMA-AGAMA CIPTAANNYA ADALAH AGAMA YANG BENAR

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 73
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN adalah PAGANISME yang DIMODIF...

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 11 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik