FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Berdasarkan QS. 2:191 & QS. 22:40, Muslim Pasca Rasulullah, Tidaklah Dapat Dikatakan "Memerangi"

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Berdasarkan QS. 2:191 & QS. 22:40, Muslim Pasca Rasulullah, Tidaklah Dapat Dikatakan "Memerangi"

Post by frontline defender on Wed Apr 03, 2013 10:14 am

QS. 2:190. Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) janganlah kamu melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.

QS. 2:191. Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu (Mekah); dan fitnah itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan, dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidil Haram, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka. Demikanlah balasan bagi orang-orang kafir.

QS. 2:192. Kemudian jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

QS. 22:39. Telah diizinkan (berperang) bagi orang-orang yang diperangi, karena sesungguhnya mereka telah dianiaya. Dan sesungguhnya Allah, benar-benar Maha Kuasa menolong mereka itu,

QS. 22:40. (yaitu) orang-orang yang telah diusir dari kampung halaman mereka tanpa alasan yang benar, kecuali karena mereka berkata: "Tuhan kami hanyalah Allah". Dan sekiranya Allah tiada menolak (keganasan) sebagian manusia dengan sebagian yang lain, tentulah telah dirobohkan biara-biara Nasrani, gereja-gereja, rumah-rumah ibadat orang Yahudi dan masjid-masjid, yang di dalamnya banyak disebut nama Allah. Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang menolong (agama)-Nya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kuat lagi Maha Perkasa,


buktinya dari sekian banyak daerah takhlukan muslim, tidak ada yang agama asli nya hilang!

2 good
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Berdasarkan QS. 2:191 & QS. 22:40, Muslim Pasca Rasulullah, Tidaklah Dapat Dikatakan "Memerangi"

Post by yakobus on Wed Apr 03, 2013 10:42 am

xixixixi ada muslim kesurupan rupanya!
Khulafaur Rasyidin apakah tidak memerangi?Jangan bikin malu senior ente bung!

yakobus
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 118
Kepercayaan : Katolik
Location : Samaria
Join date : 07.06.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Berdasarkan QS. 2:191 & QS. 22:40, Muslim Pasca Rasulullah, Tidaklah Dapat Dikatakan "Memerangi"

Post by aco.setang on Wed Apr 03, 2013 10:52 am

@frontline defender wrote:...
QS. 2:191. Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu (Mekah); dan fitnah itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan, dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidil Haram, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka. Demikanlah balasan bagi orang-orang kafir.

...
2 good
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Berdasarkan QS. 2:191 & QS. 22:40, Muslim Pasca Rasulullah, Tidaklah Dapat Dikatakan "Memerangi"

Post by frontline defender on Wed Apr 03, 2013 12:54 pm

@yakobus wrote:xixixixi ada muslim kesurupan rupanya!
Khulafaur Rasyidin apakah tidak memerangi?Jangan bikin malu senior ente bung!
tunjukkanlah bukti bahwa Khulafaur Rasyidin memaksa penduduk daerah takhlukannya masuk Islam, atau kalau tidak tunjukkanlah bukti bahwa tafsiran saya salah sehingga dengan begitu apa yang dilakukan Khulafaur Rasyidin adalah salah! begitulah cara membantahnya!

ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Berdasarkan QS. 2:191 & QS. 22:40, Muslim Pasca Rasulullah, Tidaklah Dapat Dikatakan "Memerangi"

Post by yakobus on Mon Aug 19, 2013 9:32 am

Eits kok tiba-tiba berubah haluan ke pemaksaan agama?Bung,anda berkata memerangi,bukan pemaksaan.

yakobus
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 118
Kepercayaan : Katolik
Location : Samaria
Join date : 07.06.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Berdasarkan QS. 2:191 & QS. 22:40, Muslim Pasca Rasulullah, Tidaklah Dapat Dikatakan "Memerangi"

Post by yakobus on Mon Aug 19, 2013 9:35 am

Bung,ane hargai ente selaku TS.Minta ke mod sonoh jadiin thread ke debat versus.

yakobus
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 118
Kepercayaan : Katolik
Location : Samaria
Join date : 07.06.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Berdasarkan QS. 2:191 & QS. 22:40, Muslim Pasca Rasulullah, Tidaklah Dapat Dikatakan "Memerangi"

Post by frontline defender on Wed Aug 21, 2013 12:40 pm

@yakobus wrote:Eits kok tiba-tiba berubah haluan ke pemaksaan agama?Bung,anda berkata memerangi,bukan pemaksaan.
pemaksaan agama itu kan termasuk salah satu bentuk pengusiran (karena yang tidak mau pindah agama musti pergi), sedangkan menurut tafsir tsb untuk dapat disebut ada pemerangan, musti ada pengusiran!

piss 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Berdasarkan QS. 2:191 & QS. 22:40, Muslim Pasca Rasulullah, Tidaklah Dapat Dikatakan "Memerangi"

Post by yakobus on Fri Aug 23, 2013 10:36 am

@frontline defender wrote:
@yakobus wrote:Eits kok tiba-tiba berubah haluan ke pemaksaan agama?Bung,anda berkata memerangi,bukan pemaksaan.
pemaksaan agama itu kan termasuk salah satu bentuk pengusiran (karena yang tidak mau pindah agama musti pergi), sedangkan menurut tafsir tsb untuk dapat disebut ada pemerangan, musti ada pengusiran!

piss   
QS. 2:191. Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu (Mekah);

Lalu KR dikatakan tidak memaksa agama pada penduduk jajahan dari mana?Perintah pengusiran adalah balas dendam karena dulu diusir dari Mekkah.Penduduk jajahan tidak pernah mengusir muslim lalu tiba-tiba menjadi orang kalah.

yakobus
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 118
Kepercayaan : Katolik
Location : Samaria
Join date : 07.06.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Berdasarkan QS. 2:191 & QS. 22:40, Muslim Pasca Rasulullah, Tidaklah Dapat Dikatakan "Memerangi"

Post by frontline defender on Fri Aug 23, 2013 10:59 am

penduduk sipil menjadi orang yang kalah? kalahnya gimana? emang mereka diapain sih?

mana 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Berdasarkan QS. 2:191 & QS. 22:40, Muslim Pasca Rasulullah, Tidaklah Dapat Dikatakan "Memerangi"

Post by yakobus on Wed Aug 28, 2013 1:26 pm

@frontline defender wrote:penduduk sipil menjadi orang yang kalah? kalahnya gimana? emang mereka diapain sih?

mana 
Ente bisa mikir kan?Setelah negara yang membawahi penduduk sipil dikalahkan KR lalu kepada penduduk sipil tunduk?KR kan?Dan ketundukan itu apa bukan kekalahan?

yakobus
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 118
Kepercayaan : Katolik
Location : Samaria
Join date : 07.06.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Berdasarkan QS. 2:191 & QS. 22:40, Muslim Pasca Rasulullah, Tidaklah Dapat Dikatakan "Memerangi"

Post by frontline defender on Wed Aug 28, 2013 4:57 pm

kalau tunduknya seperti tunduknya Malaysia pada Inggris sebagai negara persemakmuran, kan beda dengan/nggak seperti tunduknya Indonesia pada Belanda sebagai negara jajahan!

ehmm 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Berdasarkan QS. 2:191 & QS. 22:40, Muslim Pasca Rasulullah, Tidaklah Dapat Dikatakan "Memerangi"

Post by wildan99Islam on Wed Aug 28, 2013 5:05 pm

Hei, kalo mau belajar Sejarah dulu sonoh
Islam memamg memerangi "Wilayah Kerajaan" mereka, yaitu Bizantium dan Persia
Tapi Islam tidak pernah memaksakan penduduknya untuk masuk Islam
Mereka juga tetap memberikan kebebasan untuk belajar, berpendapat dan kebebasan beragama
Contohnya aja Ilmuwan Hunain Ibnu Ishaq
dia seorang Fisikawan dan Ahli Astronomi, selain itu juga penerjemah Bahasa Yunani ke Bahasa Arab dan Syria kuno
Dia seorang Kristen Syria

Dah sana belajar dulu
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Berdasarkan QS. 2:191 & QS. 22:40, Muslim Pasca Rasulullah, Tidaklah Dapat Dikatakan "Memerangi"

Post by yakobus on Tue Sep 03, 2013 9:30 am

@frontline defender wrote:kalau tunduknya seperti tunduknya Malaysia pada Inggris sebagai negara persemakmuran, kan beda dengan/nggak seperti tunduknya Indonesia pada Belanda sebagai negara jajahan!

ehmm 
Prinsipnya adalah hukum yang dipakai.Dan itu menjadi bukti bahwa warga sipil harus tunduk pada penjajah.Umat Kristen harus tunduk pada hukum Islam tanpa pernah mengerti atas dosa apa kami harus tunduk pada hukum kalian.

yakobus
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 118
Kepercayaan : Katolik
Location : Samaria
Join date : 07.06.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Berdasarkan QS. 2:191 & QS. 22:40, Muslim Pasca Rasulullah, Tidaklah Dapat Dikatakan "Memerangi"

Post by frontline defender on Tue Sep 03, 2013 9:37 am

lha emang napa kalau Kristen tunduk pada hukum Islam, apa bedanya dengan Kristen tunduk pada hukum sekuler? lagipula bukannya Yesus sendiri menganjurkan itu? http://www.laskarislam.com/t6528-yesus-berikanlah-kepada-khalifah-jizyah

ketiwi
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Berdasarkan QS. 2:191 & QS. 22:40, Muslim Pasca Rasulullah, Tidaklah Dapat Dikatakan "Memerangi"

Post by yakobus on Tue Sep 03, 2013 9:41 am

@frontline defender wrote:lha emang napa kalau Kristen tunduk pada hukum Islam, apa bedanya dengan Kristen tunduk pada hukum sekuler? lagipula bukannya Yesus sendiri menganjurkan itu? http://www.laskarislam.com/t6528-yesus-berikanlah-kepada-khalifah-jizyah

ketiwi
OOT.Ente yang punya thread ngapain berkelit ke Kristen dengan Sekuler?Thread bahas Khalifah,apa ini yang dinamakan debat bermutu?

yakobus
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 118
Kepercayaan : Katolik
Location : Samaria
Join date : 07.06.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Berdasarkan QS. 2:191 & QS. 22:40, Muslim Pasca Rasulullah, Tidaklah Dapat Dikatakan "Memerangi"

Post by frontline defender on Tue Sep 03, 2013 9:49 am

yang nggak mutu tu ya komplainmu itu, kok seakan-akan seperti Khalifah maksa Kristen mesti sholat!

ehmm 
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Berdasarkan QS. 2:191 & QS. 22:40, Muslim Pasca Rasulullah, Tidaklah Dapat Dikatakan "Memerangi"

Post by yakobus on Tue Sep 03, 2013 9:51 am

@frontline defender wrote:yang nggak mutu tu ya komplainmu itu, kok seakan-akan seperti Khalifah maksa Kristen mesti sholat!

ehmm 
Prinsipnya adalah hukum yang dipakai.Dan itu menjadi bukti bahwa warga sipil harus tunduk pada penjajah.Umat Kristen harus tunduk pada hukum Islam tanpa pernah mengerti atas dosa apa kami harus tunduk pada hukum kalian.

Ane ndak tulis tuh argumen yang mengarah ke
frontline wrote: seakan-akan seperti Khalifah maksa Kristen mesti sholat!

yakobus
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 118
Kepercayaan : Katolik
Location : Samaria
Join date : 07.06.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Berdasarkan QS. 2:191 & QS. 22:40, Muslim Pasca Rasulullah, Tidaklah Dapat Dikatakan "Memerangi"

Post by frontline defender on Tue Sep 03, 2013 9:56 am

hukum yang dipakai, itu kan terserah penguasanya!ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Berdasarkan QS. 2:191 & QS. 22:40, Muslim Pasca Rasulullah, Tidaklah Dapat Dikatakan "Memerangi"

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik