FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Cicak di Dinding

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Cicak di Dinding

Post by emulio on Sun Apr 07, 2013 9:45 pm

Mau nanya, apakah benar dalam Islam ada perintah membunuh cicak agar mendapatkan pahala?
Terima kasih sebelumnya.

Link

emulio
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 35
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta
Join date : 26.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cicak di Dinding

Post by musicman on Mon Apr 08, 2013 1:21 am

Sahih Muslim Book 026, Hadith Number 5560.
Chapter : The desirability of killing a Gecko (House Lizard).
Umm Sharik reported that Allah's Messenger (may peace be upon him) commanded her to kill geckos. This hadith has been transmitted on the authority of Ibn Abi Shaiba with a slight variation of wording.

Sahih Muslim Book 026, Hadith Number 5566.
Chapter : The desirability of killing a Gecko (House Lizard).
Abu Huraira reported Allah's Messenger (may peace be upon him) as saying (that he who kills a gecko) with the first stroke there are seventy rewards for him.



Gecko --> Tokek (bukan cicak pada umumnya)
http://id.wikipedia.org/wiki/Tokek
Tokek adalah nama umum untuk menyebut cecak besar. Ada banyak jenis tokek, namun istilah tokek secara sempit biasa dipadankan bagi anggota marga Gekko, suku Gekkonidae. Sedangkan tokek dalam bahasa awam umumnya merujuk kepada tokek rumah (Gekko gecko)

http://www.reptilechannel.com/lizards/lizard-care/lizard-bite.aspx
If the gecko's bite broke the skin, the wound should immediately be washed thoroughly with copious amounts of warm water and antibacterial soap.

Large geckos can inflict a deep, painful wound due to their size. For example, the largest gecko species, the tokay gecko, can be easily provoked and is prone to biting. It tends to hold on tightly and has quite a nasty bite.


Perhatikan...Gigitan Tokek Rumah cukup berbahaya karena bisa merobek Kulit, apalagi bintang ini dalam bbrp jenis tertentu sangat mudah terprovokasi untuk menggigit.

So, mangamankan rumah dari Tokek cukup bijak. Gk kebayang kan kalau tokek memasuki rumah kita..apalagi kalau punya anak kecil atau bayi?

disitulah yg dimaksud berpahala
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cicak di Dinding

Post by emulio on Tue Apr 09, 2013 10:22 pm

@musicman wrote:Sahih Muslim Book 026, Hadith Number 5560.
Chapter : The desirability of killing a Gecko (House Lizard).
Umm Sharik reported that Allah's Messenger (may peace be upon him) commanded her to kill geckos. This hadith has been transmitted on the authority of Ibn Abi Shaiba with a slight variation of wording.

Sahih Muslim Book 026, Hadith Number 5566.
Chapter : The desirability of killing a Gecko (House Lizard).
Abu Huraira reported Allah's Messenger (may peace be upon him) as saying (that he who kills a gecko) with the first stroke there are seventy rewards for him.



Gecko --> Tokek (bukan cicak pada umumnya)
http://id.wikipedia.org/wiki/Tokek
Tokek adalah nama umum untuk menyebut cecak besar. Ada banyak jenis tokek, namun istilah tokek secara sempit biasa dipadankan bagi anggota marga Gekko, suku Gekkonidae. Sedangkan tokek dalam bahasa awam umumnya merujuk kepada tokek rumah (Gekko gecko)

http://www.reptilechannel.com/lizards/lizard-care/lizard-bite.aspx
If the gecko's bite broke the skin, the wound should immediately be washed thoroughly with copious amounts of warm water and antibacterial soap.

Large geckos can inflict a deep, painful wound due to their size. For example, the largest gecko species, the tokay gecko, can be easily provoked and is prone to biting. It tends to hold on tightly and has quite a nasty bite.


Perhatikan...Gigitan Tokek Rumah cukup berbahaya karena bisa merobek Kulit, apalagi bintang ini dalam bbrp jenis tertentu sangat mudah terprovokasi untuk menggigit.

So, mangamankan rumah dari Tokek cukup bijak. Gk kebayang kan kalau tokek memasuki rumah kita..apalagi kalau punya anak kecil atau bayi?

disitulah yg dimaksud berpahala

Nah lho, kenapa diciptakan untuk akhirnya dibunuh?

Lagian perintah agama adalah untuk sedapat mungkin jangan membunuh makhluk hidup lain.
Eh kalau ini malah dapat pahala, ya sekalian aja lomba berburu tokek kalau begitu.

emulio
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 35
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta
Join date : 26.09.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cicak di Dinding

Post by musicman on Thu Apr 11, 2013 10:28 am

@Emulio
...ya sekalian aja lomba berburu tokek kalau begitu.
Hendaknya dalam melihat suatu hadits, anda tidak menafsirkan secara frontal atau membabi buta. Harus juga ditelaah kenapa suatu kata2 nabi itu diucapkan, Motivasi ataupun latarbelakangnya. Ketika Populasi membludak pun menjadi kebaikan apabila Binatang dikurangi dengan cara dibunuh sebagian, lalu dagingnya diberi untuk makanan binatang lain misalnya. Inilah yg saya maksud untuk adil dalam melihat suatu maksud kata2.

Tidak ada riwayat yg menceritakan tentang pembunuhan besar2an terhadap tokek. Tapi paling tidak, Unsur Bahaya binatang ini tidak bisa diremehkan, mengingat seringnya binatang ini merayap di dinding2 Rumah.
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cicak di Dinding

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 11, 2013 12:00 pm


jangan mengada-ada dong, sic
mana pernah ada tokek yang secara aktif menyerang manusia?
lha wong dihalau dikit aja lari terbirit-birit

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cicak di Dinding

Post by musicman on Thu Apr 11, 2013 12:12 pm

@SEGOROWEDI wrote:
jangan mengada-ada dong, sic
mana pernah ada tokek yang secara aktif menyerang manusia?
lha wong dihalau dikit aja lari terbirit-birit

Gampang terprovokasi dan aktif menyerang adalah hal yg beda. Saya besarkan lagi yah..saya Bold lebih besar lagi

http://www.reptilechannel.com/lizards/lizard-care/lizard-bite.aspx
Large geckos can inflict a deep, painful wound due to their size. For example, the largest gecko species, the tokay gecko, can be easily provoked and is prone to biting. It tends to hold on tightly and has quite a nasty bite.

Jangan2 tuh ilmuwan mengada-ngada......

avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cicak di Dinding

Post by abu hanan on Thu Apr 11, 2013 3:56 pm

swebetulnyah kalow sekedar diartikan cicak tuh gak mewakili basa arab وَزَغَةً..

afakah wazagh sama dengan cecak rumah atau tokek ?. Jawabnya tidak, karena jenisnya beda. Cecak nama latinnya adalah Cosymbotus platyurus. Ia bertemu dengan wazagh pada tingkat Famili (Gekkonidae). Begitu juga dengan tokek (Gekko sp.)

perintah untuk membunuh wazagh adalah untuk alasan yang sama - itu adalah hama yang menimbulkan kerugian bagi orang. Jika wazagh datang dalam kontak dengan kulit, kadang-kadang dapat menyebabkan iritasi serius. untuk alasan ini, ia juga dikenal dalam sitilah arab sebagai samm abras (harfiah, "racun kusta").


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cicak di Dinding

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 16, 2013 2:56 pm

@musicman wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
jangan mengada-ada dong, sic
mana pernah ada tokek yang secara aktif menyerang manusia?
lha wong dihalau dikit aja lari terbirit-birit

Gampang terprovokasi dan aktif menyerang adalah hal yg beda. Saya besarkan lagi yah..saya Bold lebih besar lagi

http://www.reptilechannel.com/lizards/lizard-care/lizard-bite.aspx
Large geckos can inflict a deep, painful wound due to their size. For example, the largest gecko species, the tokay gecko, can be easily provoked and is prone to biting. It tends to hold on tightly and has quite a nasty bite.

Jangan2 tuh ilmuwan mengada-ngada......

penjelasanmu yang mengada-ada
kurang kerjaan aja tokek diprovokasi lalu dibikin ayatnya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cicak di Dinding

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 16, 2013 2:59 pm

@abu hanan wrote:swebetulnyah kalow sekedar diartikan cicak tuh gak mewakili basa arab وَزَغَةً..

afakah wazagh sama dengan cecak rumah atau tokek ?. Jawabnya tidak, karena jenisnya beda. Cecak nama latinnya adalah Cosymbotus platyurus. Ia bertemu dengan wazagh pada tingkat Famili (Gekkonidae). Begitu juga dengan tokek (Gekko sp.)

perintah untuk membunuh wazagh adalah untuk alasan yang sama - itu adalah hama yang menimbulkan kerugian bagi orang. Jika wazagh datang dalam kontak dengan kulit, kadang-kadang dapat menyebabkan iritasi serius. untuk alasan ini, ia juga dikenal dalam sitilah arab sebagai samm abras (harfiah, "racun kusta").

cicak/tokek jadi hama apa bu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cicak di Dinding

Post by islam pasti jaya on Tue Apr 16, 2013 3:27 pm

Didalam shahih Muslim, Sunan Abu Daud dan Jami’ at Tirmidzi dari Abu Hurairoh berkata : Rasulullah saw bersabda,”Barangsiapa membunuh cecak maka pada awal pukulannya baginya ini dan itu satu kebaikan. Barangsiapa yang membunuhnya dalam pukulan kedua maka baginya ini dan itu satu kebaikan yang berbeda dengan yang pertama. Jika dia membunuhnya pada pukulan ketiga maka baginya ini dan itu kebaikan yang berbeda dengan yang kedua.

Didalam shahih Muslim disebutkan : Barangsiapa yang membunuh cecak pada satu kali pukulan maka baginya seratus kebaikan. Dan jika pada pukulan kedua maka baginya (kebaikan) berbeda dengan itu (yang pertama), dan jika pada pukulan ketiga maka baginya (kebaikan) berbeda dengan itu (yang kedua).

Didalam “al Mu’jam al Ausath” milik Thabrani dari hadits Aisyah berkata,”Aku mendengar bahwa Rasulullah saw bersabda,”Barangsiapa yang membunuh cecak maka Allah akan menghapuskan tujuh kesalahan atasnya.”

Ibnu Majah meriwayatkan didalam “Sunan” nya dari Saibah Maulah al Fakih bin al Mughiroh bahwa dirinya menemui Aisyah dan melihat di rumahnya terdapat sebuah tombak yang tergeletak. Dia pun bertanya kepada Aisyah,”Wahai Ibu kaum mukminin apa yang engkau lakukan dengan tombak ini?” Aisyah menjawab,”Kami baru saja membunuh cecak-cecak. Sesungguhnya Nabi saw pernah memberitahu kami bahwa tatkala Ibrahim as dilemparkan ke dalam api tak satu pun binatang di bumi saat itu kecuali dia akan memadamkannya kecuali cecak yang meniup-niupkan apinya. Maka Rasulullah saw memerintahkan untuk membunuhnya.” Kitab “az Zawaid” menyebutkan bahwa hadits Aisyah ini shahih dan orang-orangnya bisa dipercaya.

Namun demikian bukan berarti setiap kali kita mendapatkan cecak harus dibunuh dikarenakan perintah didalam hadits tersebut bukanlah sebuah kewajiban akan tetapi disunnahkan membunuh setiap cecak yang membahayakan.

Imam Suyuthi menyebutkan didalam “al Asbah an Nazhoir” bahwa Binatang-binatang itu terbagi menjadi empat macam :

1. Binatang yang didalamnya terdapat manfaat dan tidak berbahaya maka ia tidak boleh dibunuh.

2. Binatang yang mengandung bahaya didalamnya dan tidak bermanfaat maka dianjurkan untuk dibunuh seperti : ular dan binatang-binatang yang berbahaya.

3. Binatang yang mengandung manfaat didalamnya dari satu sisi namun berbahaya dari sisi lainnya, seperti : burung elang maka tidak dianjurkan dan tidak pula dimakruhkan untuk membunuhnya.

4. Binatang yang tidak mengandung manfaat didalamnya dan tidak pula berbahaya, seperti : ulat, serangga sejenis kumbang maka tidaklah diharamkan dan tidak pula dianjurkan untuk membunuhnya. (Al Asbah an Nazoir juz II hal 336)

Jadi apabila memang cecak yang ada di sekitar kita itu membahayakan manusia atau meracuni makanan maka dibolehkan bagi kita untuk membunuh cecak tersebut.

Wallahu A’lam

islam pasti jaya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 354
Kepercayaan : Islam
Join date : 16.01.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cicak di Dinding

Post by musicman on Tue Apr 16, 2013 9:55 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@musicman wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
jangan mengada-ada dong, sic
mana pernah ada tokek yang secara aktif menyerang manusia?
lha wong dihalau dikit aja lari terbirit-birit

Gampang terprovokasi dan aktif menyerang adalah hal yg beda. Saya besarkan lagi yah..saya Bold lebih besar lagi

http://www.reptilechannel.com/lizards/lizard-care/lizard-bite.aspx
Large geckos can inflict a deep, painful wound due to their size. For example, the largest gecko species, the tokay gecko, can be easily provoked and is prone to biting. It tends to hold on tightly and has quite a nasty bite.

Jangan2 tuh ilmuwan mengada-ngada......

penjelasanmu yang mengada-ada
kurang kerjaan aja tokek diprovokasi lalu dibikin ayatnya
saya bantu bold merah lagi deh..
Anda ini bicara apa sih wed...ckckckck...
coba donk, sekali saja..kalau diskusi ..Skill Banteng Ngamuknya jangan dipake wed...

saya suka kewalahan kalau Ilmu anda yg satu itu anda keluarkan


hedeeeehhh
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cicak di Dinding

Post by musicman on Tue Apr 16, 2013 9:57 pm

@Islam pasti jaya

Yg bilang Cicak adalah Muslim yang seperti kerbau yg dicocok hidungnya ..kalau kata Mang Odoy tuh..
lol
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cicak di Dinding

Post by SEGOROWEDI on Wed Apr 17, 2013 6:53 am

@musicman wrote:
Anda ini bicara apa sih wed...ckckckck...
coba donk, sekali saja..kalau diskusi ..Skill Banteng Ngamuknya jangan dipake wed...
saya suka kewalahan kalau Ilmu anda yg satu itu anda keluarkan
hedeeeehhh

alasan tokek terprovokasi lalu menggigit mengada-ada
alasan tokek jadi hama juga mengada-ada

yang agak masuk akal meski tidak mutu
adalah alasan bikin tidak bisa tidur karena suara tokek-tokeknya itu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cicak di Dinding

Post by SEGOROWEDI on Wed Apr 17, 2013 6:56 am

@islam pasti jaya wrote:Didalam shahih Muslim, Sunan Abu Daud dan Jami’ at Tirmidzi dari Abu Hurairoh berkata : Rasulullah saw bersabda,”Barangsiapa membunuh cecak maka pada awal pukulannya baginya ini dan itu satu kebaikan. Barangsiapa yang membunuhnya dalam pukulan kedua maka baginya ini dan itu satu kebaikan yang berbeda dengan yang pertama. Jika dia membunuhnya pada pukulan ketiga maka baginya ini dan itu kebaikan yang berbeda dengan yang kedua.

Didalam shahih Muslim disebutkan : Barangsiapa yang membunuh cecak pada satu kali pukulan maka baginya seratus kebaikan. Dan jika pada pukulan kedua maka baginya (kebaikan) berbeda dengan itu (yang pertama), dan jika pada pukulan ketiga maka baginya (kebaikan) berbeda dengan itu (yang kedua).

Didalam “al Mu’jam al Ausath” milik Thabrani dari hadits Aisyah berkata,”Aku mendengar bahwa Rasulullah saw bersabda,”Barangsiapa yang membunuh cecak maka Allah akan menghapuskan tujuh kesalahan atasnya.”

Ibnu Majah meriwayatkan didalam “Sunan” nya dari Saibah Maulah al Fakih bin al Mughiroh bahwa dirinya menemui Aisyah dan melihat di rumahnya terdapat sebuah tombak yang tergeletak. Dia pun bertanya kepada Aisyah,”Wahai Ibu kaum mukminin apa yang engkau lakukan dengan tombak ini?” Aisyah menjawab,”Kami baru saja membunuh cecak-cecak. Sesungguhnya Nabi saw pernah memberitahu kami bahwa tatkala Ibrahim as dilemparkan ke dalam api tak satu pun binatang di bumi saat itu kecuali dia akan memadamkannya kecuali cecak yang meniup-niupkan apinya. Maka Rasulullah saw memerintahkan untuk membunuhnya.” Kitab “az Zawaid” menyebutkan bahwa hadits Aisyah ini shahih dan orang-orangnya bisa dipercaya.

Namun demikian bukan berarti setiap kali kita mendapatkan cecak harus dibunuh dikarenakan perintah didalam hadits tersebut bukanlah sebuah kewajiban akan tetapi disunnahkan membunuh setiap cecak yang membahayakan.

Imam Suyuthi menyebutkan didalam “al Asbah an Nazhoir” bahwa Binatang-binatang itu terbagi menjadi empat macam :

1. Binatang yang didalamnya terdapat manfaat dan tidak berbahaya maka ia tidak boleh dibunuh.

2. Binatang yang mengandung bahaya didalamnya dan tidak bermanfaat maka dianjurkan untuk dibunuh seperti : ular dan binatang-binatang yang berbahaya.

3. Binatang yang mengandung manfaat didalamnya dari satu sisi namun berbahaya dari sisi lainnya, seperti : burung elang maka tidak dianjurkan dan tidak pula dimakruhkan untuk membunuhnya.

4. Binatang yang tidak mengandung manfaat didalamnya dan tidak pula berbahaya, seperti : ulat, serangga sejenis kumbang maka tidaklah diharamkan dan tidak pula dianjurkan untuk membunuhnya. (Al Asbah an Nazoir juz II hal 336)

Jadi apabila memang cecak yang ada di sekitar kita itu membahayakan manusia atau meracuni makanan maka dibolehkan bagi kita untuk membunuh cecak tersebut.

Wallahu A’lam

hadis-hadis maupun alasan dibunuhnya cicak/tokek
gak ada yang mutu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cicak di Dinding

Post by satria bergitar on Wed Apr 17, 2013 8:06 am

@SEGOROWEDI wrote:
@musicman wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
jangan mengada-ada dong, sic
mana pernah ada tokek yang secara aktif menyerang manusia?
lha wong dihalau dikit aja lari terbirit-birit

Gampang terprovokasi dan aktif menyerang adalah hal yg beda. Saya besarkan lagi yah..saya Bold lebih besar lagi

http://www.reptilechannel.com/lizards/lizard-care/lizard-bite.aspx
Large geckos can inflict a deep, painful wound due to their size. For example, the largest gecko species, the tokay gecko, can be easily provoked and is prone to biting. It tends to hold on tightly and has quite a nasty bite.

Jangan2 tuh ilmuwan mengada-ngada......

penjelasanmu yang mengada-ada
kurang kerjaan aja tokek diprovokasi lalu dibikin ayatnya

ayat yang mana mbah wedi???? ketiwi

benerin dl pemahamannya...yg mana ayat yg mana hadist..baru diskusinya nyambung
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cicak di Dinding

Post by satria bergitar on Wed Apr 17, 2013 9:21 am

@emulio wrote:
@musicman wrote:Sahih Muslim Book 026, Hadith Number 5560.
Chapter : The desirability of killing a Gecko (House Lizard).
Umm Sharik reported that Allah's Messenger (may peace be upon him) commanded her to kill geckos. This hadith has been transmitted on the authority of Ibn Abi Shaiba with a slight variation of wording.

Sahih Muslim Book 026, Hadith Number 5566.
Chapter : The desirability of killing a Gecko (House Lizard).
Abu Huraira reported Allah's Messenger (may peace be upon him) as saying (that he who kills a gecko) with the first stroke there are seventy rewards for him.



Gecko --> Tokek (bukan cicak pada umumnya)
http://id.wikipedia.org/wiki/Tokek
Tokek adalah nama umum untuk menyebut cecak besar. Ada banyak jenis tokek, namun istilah tokek secara sempit biasa dipadankan bagi anggota marga Gekko, suku Gekkonidae. Sedangkan tokek dalam bahasa awam umumnya merujuk kepada tokek rumah (Gekko gecko)

http://www.reptilechannel.com/lizards/lizard-care/lizard-bite.aspx
If the gecko's bite broke the skin, the wound should immediately be washed thoroughly with copious amounts of warm water and antibacterial soap.

Large geckos can inflict a deep, painful wound due to their size. For example, the largest gecko species, the tokay gecko, can be easily provoked and is prone to biting. It tends to hold on tightly and has quite a nasty bite.


Perhatikan...Gigitan Tokek Rumah cukup berbahaya karena bisa merobek Kulit, apalagi bintang ini dalam bbrp jenis tertentu sangat mudah terprovokasi untuk menggigit.

So, mangamankan rumah dari Tokek cukup bijak. Gk kebayang kan kalau tokek memasuki rumah kita..apalagi kalau punya anak kecil atau bayi?

disitulah yg dimaksud berpahala

Nah lho, kenapa diciptakan untuk akhirnya dibunuh?

ente tanya juga ama tuhan bro kenapa nyiptain tikus, laler, nyamuk sekalipun klo cuma buat dibasmi bro basi

@emulio wrote:Lagian perintah agama adalah untuk sedapat mungkin jangan membunuh makhluk hidup lain.
Eh kalau ini malah dapat pahala, ya sekalian aja lomba berburu tokek kalau begitu.

ntu ajaran agama nte ya bro...dalilnya pleassse

trus klo emang bener gawat dong klo ngikutin ajaran nte ... semua hama bisa meraja lela bro usil

sebenarnya klo kristen mikirnya pake otak masalah tokek / cicak ini ga usah terlalu diributin membabi buta...

itu hanya sebagian contoh prilaku nabi untuk senantiasa menjaga kebersihan terutama terhadap binatang binatang hama yg mengganggu... (jgn bilang nte mo nanya dalil binatang laennya y) ketiwi

terlepas dari itu terserah nte mo miara tokek apa kaga dirumah usil




avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cicak di Dinding

Post by SEGOROWEDI on Wed Apr 17, 2013 11:05 am

@satria bergitar wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@musicman wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
jangan mengada-ada dong, sic
mana pernah ada tokek yang secara aktif menyerang manusia?
lha wong dihalau dikit aja lari terbirit-birit

Gampang terprovokasi dan aktif menyerang adalah hal yg beda. Saya besarkan lagi yah..saya Bold lebih besar lagi

http://www.reptilechannel.com/lizards/lizard-care/lizard-bite.aspx
Large geckos can inflict a deep, painful wound due to their size. For example, the largest gecko species, the tokay gecko, can be easily provoked and is prone to biting. It tends to hold on tightly and has quite a nasty bite.

Jangan2 tuh ilmuwan mengada-ngada......

penjelasanmu yang mengada-ada
kurang kerjaan aja tokek diprovokasi lalu dibikin ayatnya

ayat yang mana mbah wedi???? ketiwi

benerin dl pemahamannya...yg mana ayat yg mana hadist..baru diskusinya nyambung

hadis juga sumbernya muhammad
quran juga sumbernya muhammad
sama aja

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cicak di Dinding

Post by satria bergitar on Wed Apr 17, 2013 12:52 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@satria bergitar wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@musicman wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
jangan mengada-ada dong, sic
mana pernah ada tokek yang secara aktif menyerang manusia?
lha wong dihalau dikit aja lari terbirit-birit

Gampang terprovokasi dan aktif menyerang adalah hal yg beda. Saya besarkan lagi yah..saya Bold lebih besar lagi

http://www.reptilechannel.com/lizards/lizard-care/lizard-bite.aspx
Large geckos can inflict a deep, painful wound due to their size. For example, the largest gecko species, the tokay gecko, can be easily provoked and is prone to biting. It tends to hold on tightly and has quite a nasty bite.

Jangan2 tuh ilmuwan mengada-ngada......

penjelasanmu yang mengada-ada
kurang kerjaan aja tokek diprovokasi lalu dibikin ayatnya

ayat yang mana mbah wedi???? ketiwi

benerin dl pemahamannya...yg mana ayat yg mana hadist..baru diskusinya nyambung

hadis juga sumbernya muhammad
quran juga sumbernya muhammad
sama aja

lah capee deehh... nyerah

mengkritik kok gak paham yg dikritisi..

ane tanggepin klo skill anda sudah mumpuni ya... Tape Deh

avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cicak di Dinding

Post by abu hanan on Wed Apr 17, 2013 12:56 pm

ane tanggepin klo skill anda sudah mumpuni ya...
kamsutnyah ada pesan ; berlatih bola tiap hari sebagai persiapan menonton liga champion gituh?
usil


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cicak di Dinding

Post by SEGOROWEDI on Wed Apr 17, 2013 2:34 pm

@satria bergitar wrote:
lah capee deehh... nyerah
mengkritik kok gak paham yg dikritisi..
ane tanggepin klo skill anda sudah mumpuni ya... Tape Deh

udahlah..
fokus aja ke alasan wajib dibunuhnya cicak/tokek
mosok hanya karena bisa menggigit kalau diprovokasi?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cicak di Dinding

Post by SEGOROWEDI on Wed Apr 17, 2013 2:35 pm

@abu hanan wrote:
ane tanggepin klo skill anda sudah mumpuni ya...
kamsutnyah ada pesan ; berlatih bola tiap hari sebagai persiapan menonton liga champion gituh?
usil

cicak/tokek jadi hama apa bu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cicak di Dinding

Post by satria bergitar on Wed Apr 17, 2013 2:55 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@satria bergitar wrote:
lah capee deehh... nyerah
mengkritik kok gak paham yg dikritisi..
ane tanggepin klo skill anda sudah mumpuni ya... Tape Deh

udahlah..
fokus aja ke alasan wajib dibunuhnya cicak/tokek
mosok hanya karena bisa menggigit kalau diprovokasi?

nah loh malah lari ke "wajib-wajiban" nyerah
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cicak di Dinding

Post by SEGOROWEDI on Wed Apr 17, 2013 3:02 pm

baca:
Umm Sharik reported that Allah's Messenger (may peace be upon him) commanded her to kill geckos.

berhadiah pula..
Abu Huraira reported Allah's Messenger (may peace be upon him) as saying (that he who kills a gecko) with the first stroke there are seventy rewards for him.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cicak di Dinding

Post by musicman on Thu Apr 18, 2013 5:27 pm

@Wedi
alasan tokek terprovokasi lalu menggigit mengada-ada
Ya makanya, anggaplah tuh Ilmuwan mengada-ngada.
Saya bukan oknum yg berbicara tokek mudah terprovokasi dan menggigit..
Tapi mereka.

saya mau bilang apa kalau ilmuwan sudah anda tolak?
apalagi saya....pasti akan anda injek2
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cicak di Dinding

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 19, 2013 3:38 pm


semut aja kalau diinjek juga menggigit sic
malasahnya kalau itu dipakai dasar harus dibunuhnya semut
itu mengada-ada

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Cicak di Dinding

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik