FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Halaman 1 dari 15 1, 2, 3 ... 8 ... 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by ramayana on Sun Apr 07, 2013 10:45 pm

apakah roh manusia?
apakah Roh Allah?

ini agar memperjelas.. Apakah Isa hanya manusia seperti kita, atau Dia adalah Allah sendiri.

sebagai referensi ayat.

Al anbiya 91
Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh)nya ruh dari Kami dan Kami jadikan dia dan anaknya tanda (kekuasaan Allah) yang besar bagi semesta alam.

At Tahriin
Dan Maryam binti Imran yang memelihara kehormatannya, maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari ruh Kami, dan dia membenarkan kalimat Rabbnya dan Kitab-KitabNya, dan dia adalah termasuk orang-orang yang ta'at.

annisa 171
Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu  383 , dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, 'Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya  384  yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya  385 . Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan : "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara.

apakah manusia seperti adam mempunyai ruh Allah?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Elu Ha Ehad on Mon Apr 08, 2013 3:30 am

"Kemudian Dia menyempurnakan ciptaan-Nya , setelah ditupkannya ruh kedalamnya dan setelah itu Allah menjadikan pendengaran, penglihatan dan hati".
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 08, 2013 10:33 am


Roh dalam tubuh Isa: Roh Kami atau roh manusia?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by abu hanan on Mon Apr 08, 2013 10:38 am

adam-isa-abu hanan berasal dari sumber ruh yang sama..iblis pun berasal dari sumber ruh yang sama dengan manusia..

sebetulnyah afa sih yang jadi masalah?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 08, 2013 10:41 am



Roh Kami apa roh manusia?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by abu hanan on Mon Apr 08, 2013 11:53 am

bukan..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Elu Ha Ehad on Mon Apr 08, 2013 12:08 pm

@SEGOROWEDI wrote:

Roh Kami apa roh manusia?

Roh Kami itu maksudnya apa?
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 08, 2013 12:58 pm

Al anbiya 91
Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh)nya ruh dari Kami dan Kami jadikan dia dan anaknya tanda (kekuasaan Allah) yang besar bagi semesta alam.

At Tahriin
Dan Maryam binti Imran yang memelihara kehormatannya, maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari ruh Kami, dan dia membenarkan kalimat Rabbnya dan
Kitab-KitabNya, dan dia adalah termasuk orang-orang yang ta'at.

yang ada di tubuh isa:
- ruh manusia?
- ruh Kami?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Elu Ha Ehad on Mon Apr 08, 2013 1:49 pm

@SEGOROWEDI wrote:Al anbiya 91
Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh)nya ruh dari Kami dan Kami jadikan dia dan anaknya tanda (kekuasaan Allah) yang besar bagi semesta alam.

At Tahriin
Dan Maryam binti Imran yang memelihara kehormatannya, maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari ruh Kami, dan dia membenarkan kalimat Rabbnya dan
Kitab-KitabNya, dan dia adalah termasuk orang-orang yang ta'at.

yang ada di tubuh isa:
- ruh manusia?
- ruh Kami?

Itu saya BOLD ya kata RUH KAMI! Anda ngerti engga arti dari RUH KAMI?
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by abu hanan on Mon Apr 08, 2013 2:01 pm

anak kami,bukan anak tetangga
ruh kami,bukan ruh tetangga
nyawa kami,bukan nyawa tetangga

pengertian dan pola mikir ala bibel uda tentu gak bisa diterapkan di al quran..karena ruh kami (baca ala bibel) berarti kami..dengan demikian anak kami = kami..
ketika dihadapkan dengan ruh kami mangkah sotomatis kristian akan berpikir roh kami=kami atow allah sendiri..sehingga dengan pengertian seperti mangkah semua manusia-semua hewan dan para setan adalah TUHAN..



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by ucup on Mon Apr 08, 2013 2:04 pm

@abu hanan wrote:adam-isa-abu hanan berasal dari sumber ruh yang sama..iblis pun berasal dari sumber ruh yang sama dengan manusia..

sebetulnyah afa sih yang jadi masalah?
segorowedi dan ramayan ga punya roh mungkin...
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by aco.setang on Mon Apr 08, 2013 6:06 pm

@abu hanan wrote:anak kami,bukan anak tetangga
ruh kami,bukan ruh tetangga
nyawa kami,bukan nyawa tetangga

pengertian dan pola mikir ala bibel uda tentu gak bisa diterapkan di al quran..karena ruh kami (baca ala bibel) berarti kami..dengan demikian anak kami = kami..
ketika dihadapkan dengan ruh kami mangkah sotomatis kristian akan berpikir roh kami=kami atow allah sendiri..sehingga dengan pengertian seperti mangkah semua manusia-semua hewan dan para setan adalah TUHAN..


kebanyakan mengkaji grammar arab, ya keq ini jadinya...
dah lupa dengan struktur bahasa sendiri....

Anak kami =/= ruh kami....
"Anak Kami" fokusnya pada objek lain dari pihak pertama yi : " ANAK (kami)" aka. DIA

" ruh Kami" masih terfokus pada pihak pertama yi "(ruh)KAMI"... khan gak lucu kalo ruh kami=ruh dia....
ehmm

coba ente potong 2 badan ente dari kepala sampe wilayah bawah pusar, bagian kiri ente kasi anjing, bagian kanan ente kasi babi...
Yang makan ente anjing atau babi..?
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by abu hanan on Mon Apr 08, 2013 6:25 pm

Anak kami =/= ruh kami....
"Anak Kami" fokusnya pada objek
lain dari pihak pertama yi : " ANAK
(kami)" aka. DIA
a.anak kami berarti anak dari kami atow dia?
b.ruh kami berarti ruh milik kami atow ruh dari kami?atow ruh kami = dia?





untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by aco.setang on Mon Apr 08, 2013 8:57 pm

At Tahriin
Dan Maryam binti Imran yang memelihara kehormatannya, maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari ruh Kami, dan dia membenarkan kalimat Rabbnya dan Kitab-KitabNya, dan dia adalah termasuk orang-orang yang ta'at.

Coba kata "KAMI" diganti dengan "tuhan"


At Tahriin
Dan Maryam binti Imran yang memelihara kehormatannya, maka TUHAN meniupkan ke dalam rahimnya sebagian dari ruh-Nya, dan dia membenarkan kalimat Rabbnya dan Kitab-KitabNya, dan dia adalah termasuk orang-orang yang ta'at.

Artinya, sebagian Ruh Tuhan ada di rahim Maryam....?
binar
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by abu hanan on Mon Apr 08, 2013 10:09 pm

Coba kata "KAMI" diganti dengan "tuhan"
konsisten dunk..

At Tahriin
Dan Maryam binti Imran yang
memelihara kehormatannya, maka
TUHAN meniupkan ke dalam
rahimnya sebagian dari ruh TUHAN..

al hijr 29
Dan apabila Aku telah menyempurnakan
kejadiannya dan meniupkan ruh-Ku ke
dalamnya maka tunduklah kalian kepadanya dengan bersujud



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by aco.setang on Mon Apr 08, 2013 10:29 pm

@abu hanan wrote:
Coba kata "KAMI" diganti dengan "tuhan"
konsisten dunk..
......

al hijr 29
Dan apabila Aku telah menyempurnakan
kejadiannya dan meniupkan ruh-Ku ke
dalamnya maka tunduklah kalian kepadanya dengan bersujud


Eduuun....
brarti Ruh-nya bukan sebagian lagi..,
malah ruh sempurna....!!!?

Isa Hu Akbarr!!!
2 good
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by abu hanan on Mon Apr 08, 2013 10:36 pm

wkwkwk..
mlintir dan bener2
















gagal total


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Hilal bin Sahar on Tue Apr 09, 2013 12:38 am

@abu hanan wrote:
Coba kata "KAMI" diganti dengan "tuhan"
konsisten dunk..

At Tahriin
Dan Maryam binti Imran yang
memelihara kehormatannya, maka
TUHAN meniupkan ke dalam
rahimnya sebagian dari ruh TUHAN..

al hijr 29
Dan apabila Aku telah menyempurnakan
kejadiannya dan meniupkan ruh-Ku ke
dalamnya maka tunduklah kalian kepadanya dengan bersujud


kata "kami" biasa di gunakan penulisan dalam alquran sebagai alloh swt itu sendiri.. sehingga pda At Tahriin sebagian dari ruh TUHAN, sedangkan dalam al hijr 29 meniupkan ruh-Ku bukan ruh-kami sehingga itu konsisten dan benar2 Ruh Alloh swt

http://www.alquran-indonesia.com/web/quran/listings/details/15/20

fa-idzaa sawwaytuhu wanafakhtu fiihi min ruuhii faqa'uu lahu saajidiina

al hijr : 29. Maka apabila Aku telah menyempurnakan kejadiannya, dan telah meniup kan kedalamnya ruh (ciptaan)-Ku, maka tunduklah kamu kepadanya dengan bersujud [796].

http://www.alquran-indonesia.com/web/quran/listings/details/21/90

Al-Anbiyaa Ayat : 91 waallatii ahsanat farjahaa fanafakhnaa fiihaa min ruuhinaa waja'alnaahaa waibnahaa aayatan lil'aalamiina

91. Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh)nya ruh dari Kami dan Kami jadikan dia dan anaknya tanda (kekuasaan Allah) yang besar bagi semesta alam.

An-Nisaa Ayat : 171 waruuhun minhu = Dan ruh daripadaNya

An-Nisaa Ayat : 171 apa sama dengan Ruuhi??

cuma nanya abu hehehe belajar nh dr ente aje da

Hilal bin Sahar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 131
Location : kota banjir
Join date : 08.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Elu Ha Ehad on Tue Apr 09, 2013 1:19 am

Kami itu digunakan dalam bahasa Indonesia berarti lebih dari satu subjek.

Penciptaan Nabi Isa:
91. Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh)nya ruh dari Kami dan Kami jadikan dia dan anaknya tanda (kekuasaan Allah) yang besar bagi semesta alam.

Penciptaan Nabi Adam:
26. Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia (Adam) dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk.
27. Dan Kami telah menciptakan jin sebelum (Adam) dari api yang sangat panas.
28. Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat: "Sesungguhnya Aku akan menciptakan seorang manusia dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk,
29. Maka apabila Aku telah menyempurnakan kejadiannya, dan telah meniup kan kedalamnya ruh (ciptaan)-Ku, maka tunduklah kamu kepadanya dengan bersujud.

Ya ampun nabi Adam diciptakan oleh Allah dengan ruh Allah sendiri, sedangkan nabi Isa dibuat diciptakan dengan beramai-ramai, karena jelas disitu disebut RUH KAMI. Ruh Nabi Isa dibuat oleh PABRIK kali ya, soalnya RUH KAMI. (mengakaji Al-Quran dengan Akal atau nalar)

jadi jelas nabi Adam lebih suci penciptaannya oleh Allah.
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by aco.setang on Tue Apr 09, 2013 2:02 am

@Elu Ha Ehad wrote:Kami itu digunakan dalam bahasa Indonesia berarti lebih dari satu subjek.

Penciptaan Nabi Isa:
91. Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh)nya ruh dari Kami dan Kami jadikan dia dan anaknya tanda (kekuasaan Allah) yang besar bagi semesta alam.

Penciptaan Nabi Adam:
26. Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia (Adam) dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk.
27. Dan Kami telah menciptakan jin sebelum (Adam) dari api yang sangat panas.
28. Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat: "Sesungguhnya Aku akan menciptakan seorang manusia dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk,
29. Maka apabila Aku telah menyempurnakan kejadiannya, dan telah meniup kan kedalamnya ruh (ciptaan)-Ku, maka tunduklah kamu kepadanya dengan bersujud.

Ya ampun nabi Adam diciptakan oleh Allah dengan ruh Allah sendiri, sedangkan nabi Isa dibuat diciptakan dengan beramai-ramai, karena jelas disitu disebut RUH KAMI. Ruh Nabi Isa dibuat oleh PABRIK kali ya, soalnya RUH KAMI. (mengakaji Al-Quran dengan Akal atau nalar)

jadi jelas nabi Adam lebih suci penciptaannya oleh Allah.

menurut akal & nalar ente,
antara " Ruh dari Kami " dgn "Ruh Ciptaan-Ku" sama gak.?

Urusan Nabi Isa-mu itu diciptakan dengan Gangbang, ato dipabrik, ato dirahim... ane kagak pusing.....
Toh ente sendiri yg bilang begitu ttg Nabi Islam sendiri.
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Elu Ha Ehad on Tue Apr 09, 2013 6:40 am

itu visual tentang akal nalar kalo mengkaji Al-Quran bukan secara ilmu pengetahuaan Al-Quran
"Ruh (Ciptaan)-Ku" Anda paham ga? Adam atau Ruh yang diciptakan?
Kami itu siapa? kalo kata ganti KAMI itu Allah turun kemuka bumi? sedang didalam teologi tentang sejarah turunnya perjanjian baru saja Jika Tuhan turun kemuka bumi maka bisa musnah Alam Raya karena kebesarannya.

Kalo Anda ga ambil pusing masalah Nabi Isa, ngapain pengen tau
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by abu hanan on Tue Apr 09, 2013 7:35 am

@hilal
An-Nisaa Ayat : 171 waruuhun
minhu = Dan ruh daripadaNya
An-Nisaa Ayat : 171 apa sama
dengan Ruuhi??
berbeda.
dari kata ganti "minhu" = dariNYA..ayat ini kan konteksnya penjelasan bagi nabi isa..

sedangkan "ruuhi=ruhKU" pada ayat al hijr 29 terkait penciptaan nabi adam..bapa ini tidak diciptakan melalui proses alamiah (kehamilan)..

kemudian..
kata ganti "kami" adalah menjelaskan proses bahwa "kami" disini berarti allah gak sendirian (baca;melibatkan pihak ketiga dalam bekerja)..setelah jasad uda masuk waktu dihuni ruh maka malaikatlah yang membawa ruh masuk ke jasad..jasad ada karena proses alamiah..nabi isa dan seluruh anak cucu nabi adam tergolong kategori "ruh kami"..

bila ruh kami/ruh sebagian dari kami seperti tangan pada tubuh artinya yah berarti semua makhluk hidup termasuk setan dan malaikat adalah tuhan..

kitabaka=bukumu
ahlikum=keluargamu
ahlii=keluargaku
nafsii=jiwaku

afa artinya?
milik.
buku milikmu
keluarga milikmu
keluarga milikku
jiwa milikku

dan ruh bukanlah sesuatu yang dapat terbagi2..fisik sih bisa dimutilasi tetapi ruh?




untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by aco.setang on Tue Apr 09, 2013 8:13 am

@Elu Ha Ehad wrote:itu visual tentang akal nalar kalo mengkaji Al-Quran bukan secara ilmu pengetahuaan Al-Quran
"Ruh (Ciptaan)-Ku" Anda paham ga? Adam atau Ruh yang diciptakan?
Kami itu siapa? kalo kata ganti KAMI itu Allah turun kemuka bumi? sedang didalam teologi tentang sejarah turunnya perjanjian baru saja Jika Tuhan turun kemuka bumi maka bisa musnah Alam Raya karena kebesarannya.

Kalo Anda ga ambil pusing masalah Nabi Isa, ngapain pengen tau

ente mo murtad ke kristen ya..? gak lupa banget gitu bawa2 Perjanjian Baru.

Pertanyaan ane kurang Jelas ato nalar mu yg gak ada....
ane Nanya perbedaan "ruh dari kami" & " ruh ciptaan kami "
Ngapain ente jawab gak karuan....

avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by ucup on Tue Apr 09, 2013 9:20 am

@aco.setang wrote:
@Elu Ha Ehad wrote:itu visual tentang akal nalar kalo mengkaji Al-Quran bukan secara ilmu pengetahuaan Al-Quran
"Ruh (Ciptaan)-Ku" Anda paham ga? Adam atau Ruh yang diciptakan?
Kami itu siapa? kalo kata ganti KAMI itu Allah turun kemuka bumi? sedang didalam teologi tentang sejarah turunnya perjanjian baru saja Jika Tuhan turun kemuka bumi maka bisa musnah Alam Raya karena kebesarannya.

Kalo Anda ga ambil pusing masalah Nabi Isa, ngapain pengen tau

ente mo murtad ke kristen ya..? gak lupa banget gitu bawa2 Perjanjian Baru.

Pertanyaan ane kurang Jelas ato nalar mu yg gak ada....
ane Nanya perbedaan "ruh dari kami" & " ruh ciptaan kami "
Ngapain ente jawab gak karuan....

ya sama lah... Roh pasti ciptaan tuhan... Ingat tuhan islam bukan roh kaya tuhan kristen...
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 09, 2013 9:56 am

@Elu Ha Ehad wrote:
@SEGOROWEDI wrote:Al anbiya 91
Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh)nya ruh dari Kami dan Kami jadikan dia dan anaknya tanda (kekuasaan Allah) yang besar bagi semesta alam.

At Tahriin
Dan Maryam binti Imran yang memelihara kehormatannya, maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari ruh Kami, dan dia membenarkan kalimat Rabbnya dan
Kitab-KitabNya, dan dia adalah termasuk orang-orang yang ta'at.

yang ada di tubuh isa:
- ruh manusia?
- ruh Kami?

Itu saya BOLD ya kata RUH KAMI! Anda ngerti engga arti dari RUH KAMI?

jadi bukan ruh manusia, tapi ruh KAMI

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 15 1, 2, 3 ... 8 ... 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik