FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Halaman 6 dari 15 Previous  1 ... 5, 6, 7 ... 10 ... 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by ramayana on Sun Apr 07, 2013 10:45 pm

First topic message reminder :

apakah roh manusia?
apakah Roh Allah?

ini agar memperjelas.. Apakah Isa hanya manusia seperti kita, atau Dia adalah Allah sendiri.

sebagai referensi ayat.

Al anbiya 91
Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh)nya ruh dari Kami dan Kami jadikan dia dan anaknya tanda (kekuasaan Allah) yang besar bagi semesta alam.

At Tahriin
Dan Maryam binti Imran yang memelihara kehormatannya, maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari ruh Kami, dan dia membenarkan kalimat Rabbnya dan Kitab-KitabNya, dan dia adalah termasuk orang-orang yang ta'at.

annisa 171
Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu  383 , dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, 'Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya  384  yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya  385 . Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan : "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara.

apakah manusia seperti adam mempunyai ruh Allah?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by abu hanan on Tue Jun 04, 2013 9:59 pm

lha roh kalow gak merasa lapar yah berarti gak beda dunk antara anyer dan jakarta..selama masih dikandung badan yah selama itu fula merasakan kemanusiaan..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by ramayana on Wed Jun 05, 2013 9:37 pm

@abu hanan wrote:ruh di dalam tubuh isa merasakan lapar sebagaimana ruh kami..
apakah tuhan juga lapar?
ente ini bicara ruh apa bicara jasmani manusia?

ente kalau lapar.. itu ruh ente yg lapar atau badan ente yg lapar krn butuh tenaga?

heran bener ane..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by abu hanan on Wed Jun 05, 2013 9:47 pm

analogi sesimpel itu ajah gak ngerti?heran deh..

gini ajah deh..
manusia biasa merasakan lapar..yesus merasakan lapar..gak ada beda dari apa yang disebut "merasakan lapar"..
dari sini uda gak ada beda antara isa dengan abu hanan..

ketika isa meninggal maka jasadnyah juga uda gak merasakan apafun,samah persis dengan si fulan.

bugimanah manusia merasakan lapar?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by ramayana on Wed Jun 05, 2013 9:57 pm

@abu.. ente ini gimana sih bu? bisa mikir ga?

udah ane jawab. Firman itu menjadi manusia! manusia bisa lapar ga?

Apa yg disampaikan Yesus.. itulah Firman. itulah yg disebut kabar baik kerajaan Surga! itulah Injil! kita ga bicara masalah lapar krn Firman itu ada di dunia menjadi manusia atau dalam wujud daging manusia. TUHAN ada di surga.

yang jadi manusia adalah FirmanNYA. itu kata Injil!

dan Yesus berkata.. akan kembali kepada BAPA. lha krn emang Dia Firman kok.

lalu pohon Allah sekarang dimana? pohon itu asalnya dari mana? bibitnya siapa yg tanam? atau siapa yg nyiram? hahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by abu hanan on Wed Jun 05, 2013 10:16 pm

dan Yesus berkata.. akan kembali kepada BAPA. lha krn emang Dia
Firman kok.
jadi yesus bukan tuhan?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by ramayana on Mon Aug 05, 2013 10:40 am

@abu hanan wrote:
dan Yesus berkata.. akan kembali kepada BAPA. lha krn emang Dia
Firman kok.
jadi yesus bukan tuhan?

kalau secara jasmani 2000 tahun lalu.. Dia adalah Firman TUHAN yang jadi manusia dengan 'nyawa" roh Kudus.

kalau secara Nama!! YESUS ini membawa nama TUHAN! makanya nama ini besar kuasanya. semua lutut bertelut! hehehehehe..

up up...
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by abu hanan on Thu Aug 08, 2013 11:59 am

ketika yesus hidup 20 abad lalu,orang memanggil dia "o yesus"..
apa artinyah?
panggil nama atow panggil fisiknyah?
ruwet deh..

sebagai pembina demokrat,dia dipanggil parno..
sebagai presiden dia dipanggil parni..
mbulet..

kalow malam dia dipanggil dewi..
kalow siang dia dipanggil dewa..
moso kepribadian ganda?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by ramayana on Sat Aug 10, 2013 2:07 pm

@abu hanan wrote:ketika yesus hidup 20 abad lalu,orang memanggil dia "o yesus"..
apa artinyah?
panggil nama atow panggil fisiknyah?
ruwet deh..

sebagai pembina demokrat,dia dipanggil parno..
sebagai presiden dia dipanggil parni..
mbulet..

kalow malam dia dipanggil dewi..
kalow siang dia dipanggil dewa..
moso kepribadian ganda?
yg mbulet kan ente bu hahahahahahahaha..

lha ane nanya.. manusia itu punya nama ga??

saat orang manggil Yesus 2000 tahun yg lalu, ya berarti dia menyebut nama TUHAN walau dia ga bermaksud seperti itu. itu terhadap orang yg ga tau atau ga mengakui ke TUHANAN YESUS.

kayak ente contohnya. ente memanggil YESUS, berati ente memanggil nama TUHAN juga! mau ga mau! jadi kalau ente memuji nama YESUS ente memuji nama TUHAN. kalau ente menghina nama YESUS, ente menghina nama TUHAN. ini di luar ente percaya atau tidak kalau nama YESUS terdapat nama TUHAN.

dimana kepribadian gandanya????????

apakah kalau sby jadi bapaknya ibas, tapi di demokrat jadi atasan ibas, maka sby berkepribadian ganda?????
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by abu hanan on Tue Aug 13, 2013 2:49 pm

lha itu dia ram..pembina dan bapaknya ibas punya satu nama dan satu nama itu mati..jadi siapa yang hidup?pembina/bapak'e thole?
dipanggil yesus karena ada dagingnyah..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by ramayana on Tue Aug 13, 2013 7:45 pm

@abu hanan wrote:lha itu dia ram..pembina dan bapaknya ibas punya satu nama dan satu nama itu mati..jadi siapa yang hidup?pembina/bapak'e thole?
dipanggil yesus karena ada dagingnyah..
dalam kasus YESUS itu yg mati siapa bu?

Di panggil YESUS krn dia adalah Firman yg jadi manusia dan Roh NYA adalah ROH KUDUS. Inilah kenapa ada nama TUHAN dalam nama YESUS.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Mutiara on Tue Aug 13, 2013 7:52 pm

roh siapa.........ya roh MANUSIA yang bernama Isa..

karena memang kerjaan malaikat Jibril itu untuk meniupkan roh manusia kepada setiap janin hingga bisa bernyawa dan lalu lahir jadi manusia.

lebay banget nih kristen....wk wk wk

kebodohan memang dekat dengan kekafiran.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Hafisah on Thu Aug 15, 2013 9:34 am

@ramayana wrote:
@abu hanan wrote:ketika yesus hidup 20 abad lalu,orang memanggil dia "o yesus"..
apa artinyah?
panggil nama atow panggil fisiknyah?
ruwet deh..

sebagai pembina demokrat,dia dipanggil parno..
sebagai presiden dia dipanggil parni..
mbulet..

kalow malam dia dipanggil dewi..
kalow siang dia dipanggil dewa..
moso kepribadian ganda?
yg mbulet kan ente bu hahahahahahahaha..

lha ane nanya.. manusia itu punya nama ga??

saat orang manggil Yesus 2000 tahun yg lalu, ya berarti dia menyebut nama TUHAN walau dia ga bermaksud seperti itu. itu terhadap orang yg ga tau atau ga mengakui ke TUHANAN YESUS.

kayak ente contohnya. ente memanggil YESUS, berati ente memanggil nama TUHAN juga! mau ga mau! jadi kalau ente memuji nama YESUS ente memuji nama TUHAN. kalau ente menghina nama YESUS, ente menghina nama TUHAN. ini di luar ente percaya atau tidak kalau nama YESUS terdapat nama TUHAN.

dimana kepribadian gandanya????????

apakah kalau sby jadi bapaknya ibas, tapi di demokrat jadi atasan ibas, maka sby berkepribadian ganda?????
Apakah si Yesus pada saat remaja yang belum memiliki murid dipanggil namanya oleh orang lain bisa disebut Hantu...eh..eh. Tuhan..wong kehantuan yesus aja baru diresmikan setelah sekian abad....

Hafisah
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Age : 43
Posts : 121
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 29.03.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by ramayana on Thu Aug 15, 2013 10:02 am

@Hafisah wrote:
Apakah si Yesus pada saat remaja yang belum memiliki murid dipanggil namanya oleh orang lain bisa disebut Hantu...eh..eh. Tuhan..wong kehantuan yesus aja baru diresmikan setelah sekian abad....[/quote]
menyedihkan bener lihat kemampuan berpikir temen temen muslim disini....

sah, ente baca di wikipedia deh.. apa itu konsili nicea! mestinya kalau ente baca posting isaku diatas dan tanggepan ane, ente akan ngerti apa yg di putuskan di sana...

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Mutiara on Thu Aug 15, 2013 2:38 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Mutiara wrote:roh siapa.........ya roh MANUSIA yang bernama Isa..

karena memang kerjaan malaikat Jibril itu untuk meniupkan roh manusia kepada setiap janin hingga bisa bernyawa dan lalu lahir jadi manusia.

lebay banget nih kristen....wk wk wk

kebodohan memang dekat dengan kekafiran.
itu kan isa..
anaknya maryam hasil persetubuhan dengan manusia jilmaan jibril
makin ngaco aja nieh kafir...padahal pendeta pastor kamu yg sering memelinitr ayat itu untuk mencari pmbenaran ttg kesesatan yesusmu sbg tuhan, memangnya yesusmu itu, hasil perselingkuhan yusuf lalu diaku2 anak tuhan untuk menutupi aib.


Terakhir diubah oleh Mutiara tanggal Thu Aug 15, 2013 2:55 pm, total 1 kali diubah
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by abu hanan on Thu Aug 15, 2013 2:51 pm

@ramayana..
dengan nama "yesus" yang mati siapa?aneh bener pertanyaannyah..
presiden ri saat ini ketika mati apakah bapak'e ibas masih hidup?
masalah nama itu gampang..apalah arti sebuah nama kalow gak jelas konsepnyah?

dinamai yesus sebagai firman/perkataan bapa..dipanggil bapa ketika apa?
kalow yesus adalah nama dari firman bapa berarti bapa bernama yesus dunk?
yesus adalah firman,firman adalah bapa,yesus adalah bapa..setuju?

deenee mencintai suaminyah,suaminya mencintai suami mutiara,suami mutiara mencium mutiara = deenee mencium mutiara?
wkwkwk..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Mutiara on Sat Aug 17, 2013 2:45 am

manusia yag bernama Firman lebih layak disebut sebagai firman tuhan yang menjadi manusia daripada yesus, karena semua manusia, hewan bahkan iblis itu firman tuhan: kun fayakun.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Mutiara on Mon Aug 19, 2013 7:57 pm


avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Mutiara on Fri Aug 23, 2013 10:15 pm

roh manusia pastinya, bukan tuhan
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 23, 2013 10:17 pm

@Mutiara wrote:
itu kan isa..
anaknya maryam hasil persetubuhan dengan manusia jilmaan jibril
makin ngaco aja nieh kafir...padahal pendeta pastor kamu yg sering memelinitr ayat itu untuk mencari pmbenaran ttg kesesatan yesusmu sbg tuhan, memangnya yesusmu itu, hasil perselingkuhan yusuf lalu diaku2 anak tuhan untuk menutupi aib.[/quote]
omong gak ada dasarnya..
persetubuhan manusia jlmaan jibril dan maryam, ada dasarnya..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Mutiara on Fri Aug 23, 2013 10:19 pm

dasarnya halusinasi kamu sendiri yang baca ayat saja tak mampu.

jibril itu tugasnya meniupkan roh manusia ke setiap janin, termasuk ke janin bayi manusia isa.
kok malah dikira menghamili...masak malaikat menghamili seluruh manusia...
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 23, 2013 10:25 pm

@Mutiara wrote:dasarnya halusinasi kamu sendiri yang baca ayat saja tak mampu.

jibril itu tugasnya meniupkan roh manusia ke setiap janin, termasuk ke janin bayi manusia isa.
kok malah dikira menghamili...masak malaikat menghamili seluruh manusia...
tertulis memberi anak, kok
justeru supaya bisa menghamili maka jadi manusia (dulu)
ketika mencekik muhammad di goa hira kan gak jadi manusia

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Mutiara on Fri Aug 23, 2013 10:27 pm

omong apa sih... nglantur dan oot nieh mod...
mana ayatnya?
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Mutiara on Sat Aug 24, 2013 2:32 pm

nah kan... si SW tak bisa memberikan buktinya, cuma berkhayal sendiri dengan logika ngaconya!
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Hamba Kecil on Sat Aug 24, 2013 3:47 pm

Emg si SW tuh kakapnya klo urusan maksa
avatar
Hamba Kecil
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 185
Kepercayaan : Islam
Location : Palembang
Join date : 09.01.13
Reputation : 12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Mutiara on Sat Aug 24, 2013 4:11 pm

wk wk wk bebal banget, sering banget ngomong asal mangap gak pakai bukti...
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 15 Previous  1 ... 5, 6, 7 ... 10 ... 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik