FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Halaman 2 dari 15 Previous  1, 2, 3 ... 8 ... 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by ramayana on Sun Apr 07, 2013 10:45 pm

First topic message reminder :

apakah roh manusia?
apakah Roh Allah?

ini agar memperjelas.. Apakah Isa hanya manusia seperti kita, atau Dia adalah Allah sendiri.

sebagai referensi ayat.

Al anbiya 91
Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh)nya ruh dari Kami dan Kami jadikan dia dan anaknya tanda (kekuasaan Allah) yang besar bagi semesta alam.

At Tahriin
Dan Maryam binti Imran yang memelihara kehormatannya, maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari ruh Kami, dan dia membenarkan kalimat Rabbnya dan Kitab-KitabNya, dan dia adalah termasuk orang-orang yang ta'at.

annisa 171
Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu  383 , dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, 'Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya  384  yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya  385 . Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan : "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara.

apakah manusia seperti adam mempunyai ruh Allah?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 09, 2013 9:59 am

@ucup wrote:
@abu hanan wrote:adam-isa-abu hanan berasal dari sumber ruh yang sama..iblis pun berasal dari sumber ruh yang sama dengan manusia..

sebetulnyah afa sih yang jadi masalah?
segorowedi dan ramayan ga punya roh mungkin...

ruhnya isa:
- ruh manusia seperti kita-kita? atau..
- ruh KAMI?

ternyata: ruh KAMI

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by abu hanan on Tue Apr 09, 2013 10:10 am

roh nabi isa bukanlah roh manusia melainkan roh kami..jadi roh si "kami" dimutilasi..sebagian menyusup ke nabi isa dan sebagian lain masih di "kami"..

hebat juga nih kristian..nggak cuman jasad ajah yang dimutilasi..roh juga bisa euy..top dah..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 09, 2013 10:13 am


ternyata ruh nabi isa
bukan ruh manusia seperti kita-kita, tapi Ruh Kami
KAMI itu siapa ya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by abu hanan on Tue Apr 09, 2013 10:15 am

"kami" itu sosok yang ruhnya dimutilasi orang kristen..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by aco.setang on Tue Apr 09, 2013 10:55 am

@Elu Ha Ehad wrote:Kami itu digunakan dalam bahasa Indonesia berarti lebih dari satu subjek.

Penciptaan Nabi Isa:
91. Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh)nya ruh dari Kami dan Kami jadikan dia dan anaknya tanda (kekuasaan Allah) yang besar bagi semesta alam.

Penciptaan Nabi Adam:
26. Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia (Adam) dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk.
27. Dan Kami telah menciptakan jin sebelum (Adam) dari api yang sangat panas.
28. Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat: "Sesungguhnya Aku akan menciptakan seorang manusia dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk,
29. Maka apabila Aku telah menyempurnakan kejadiannya, dan telah meniup kan kedalamnya ruh (ciptaan)-Ku, maka tunduklah kamu kepadanya dengan bersujud.

Ya ampun nabi Adam diciptakan oleh Allah dengan ruh Allah sendiri, sedangkan nabi Isa dibuat diciptakan dengan beramai-ramai, karena jelas disitu disebut RUH KAMI. Ruh Nabi Isa dibuat oleh PABRIK kali ya, soalnya RUH KAMI. (mengakaji Al-Quran dengan Akal atau nalar)

jadi jelas nabi Adam lebih suci penciptaannya oleh Allah.

2 good
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 09, 2013 12:37 pm

@abu hanan wrote:"kami" itu sosok yang ruhnya dimutilasi orang kristen..

kok loyo bu?
baru sadar ya bahwa ruh isa teryata bukan ruh manusia seperti kita-kita
tapi Ruh Kami

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by satria bergitar on Tue Apr 09, 2013 1:41 pm

maksa benerrrrr...ketiwi
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Dapur Magma on Tue Apr 09, 2013 4:43 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@abu hanan wrote:"kami" itu sosok yang ruhnya dimutilasi orang kristen..

kok loyo bu?
baru sadar ya bahwa ruh isa teryata bukan ruh manusia seperti kita-kita
tapi Ruh Kami
Saya pikir bukan itu maksud Sdr.Abu Hanan tetapi sangat memalukan sekali dengan mengatakan Ruh Kami dapat dibagi dan pembagian khusus yang (selain harta warisan) hanya dikenal oleh umat Kristen adalah Dosa Warisan dan Ruh Kami. lol

maksa benerrrrr..
Bener-bener maksaaa... usil

Dapur Magma
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 33
Kepercayaan : Islam
Location : Perut Bumi
Join date : 11.03.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Revolt on Tue Apr 09, 2013 5:13 pm

Siapakah KAMI di dalam ayat alquran tersebut??

muhamadkah?? jibrilkah?? bapak ibunya kah??
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Dapur Magma on Tue Apr 09, 2013 5:19 pm

@abu hanan wrote:@hilal
An-Nisaa Ayat : 171 waruuhun
minhu = Dan ruh daripadaNya
An-Nisaa Ayat : 171 apa sama
dengan Ruuhi??
berbeda.
dari kata ganti "minhu" = dariNYA..ayat ini kan konteksnya penjelasan bagi nabi isa..

sedangkan "ruuhi=ruhKU" pada ayat al hijr 29 terkait penciptaan nabi adam..bapa ini tidak diciptakan melalui proses alamiah (kehamilan)..

kemudian..
kata ganti "kami" adalah menjelaskan proses bahwa "kami" disini berarti allah gak sendirian (baca;melibatkan pihak ketiga dalam bekerja)..setelah jasad uda masuk waktu dihuni ruh maka malaikatlah yang membawa ruh masuk ke jasad..jasad ada karena proses alamiah..nabi isa dan seluruh anak cucu nabi adam tergolong kategori "ruh kami"..

bila ruh kami/ruh sebagian dari kami seperti tangan pada tubuh artinya yah berarti semua makhluk hidup termasuk setan dan malaikat adalah tuhan..

Sdr.Abu Hanan telah merinci dengan baik. 2 good

Dapur Magma
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 33
Kepercayaan : Islam
Location : Perut Bumi
Join date : 11.03.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Revolt on Tue Apr 09, 2013 5:23 pm

@aco.setang wrote:
@Elu Ha Ehad wrote:Kami itu digunakan dalam bahasa Indonesia berarti lebih dari satu subjek.

Penciptaan Nabi Isa:
91. Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh)nya ruh dari Kami dan Kami jadikan dia dan anaknya tanda (kekuasaan Allah) yang besar bagi semesta alam.

Penciptaan Nabi Adam:
26. Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia (Adam) dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk.
27. Dan Kami telah menciptakan jin sebelum (Adam) dari api yang sangat panas.
28. Dan (ingatlah), ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat: "Sesungguhnya Aku akan menciptakan seorang manusia dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk,
29. Maka apabila Aku telah menyempurnakan kejadiannya, dan telah meniup kan kedalamnya ruh (ciptaan)-Ku, maka tunduklah kamu kepadanya dengan bersujud.

Ya ampun nabi Adam diciptakan oleh Allah dengan ruh Allah sendiri, sedangkan nabi Isa dibuat diciptakan dengan beramai-ramai, karena jelas disitu disebut RUH KAMI. Ruh Nabi Isa dibuat oleh PABRIK kali ya, soalnya RUH KAMI. (mengakaji Al-Quran dengan Akal atau nalar)

jadi jelas nabi Adam lebih suci penciptaannya oleh Allah.

menurut akal & nalar ente,
antara " Ruh dari Kami " dgn "Ruh Ciptaan-Ku" sama gak.?

Urusan Nabi Isa-mu itu diciptakan dengan Gangbang, ato dipabrik, ato dirahim... ane kagak pusing.....
Toh ente sendiri yg bilang begitu ttg Nabi Islam sendiri.

Pertanyaan yang bagus...
Siapakah yang di maksud dengan KAMI???
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by abu hanan on Tue Apr 09, 2013 8:31 pm

KAMI yang dikamsut-berdasarkan logika muslim yang jernih -adalah yang menurunkan al quran.dan sosok KAMI adalah allah.

sedangkan dalam kasus mutilasi ruh (yang ini adalah bukti nyata kehebatan kristian) yang dikamsut KAMI tentulah bapa..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by ramayana on Tue Apr 09, 2013 8:37 pm

@abu hanan wrote:@hilal
An-Nisaa Ayat : 171 waruuhun
minhu = Dan ruh daripadaNya
An-Nisaa Ayat : 171 apa sama
dengan Ruuhi??
berbeda.
dari kata ganti "minhu" = dariNYA..ayat ini kan konteksnya penjelasan bagi nabi isa..

sedangkan "ruuhi=ruhKU" pada ayat al hijr 29 terkait penciptaan nabi adam..bapa ini tidak diciptakan melalui proses alamiah (kehamilan)..

kemudian..
kata ganti "kami" adalah menjelaskan proses bahwa "kami" disini berarti allah gak sendirian (baca;melibatkan pihak ketiga dalam bekerja)..setelah jasad uda masuk waktu dihuni ruh maka malaikatlah yang membawa ruh masuk ke jasad..jasad ada karena proses alamiah..nabi isa dan seluruh anak cucu nabi adam tergolong kategori "ruh kami"..

bila ruh kami/ruh sebagian dari kami seperti tangan pada tubuh artinya yah berarti semua makhluk hidup termasuk setan dan malaikat adalah tuhan..

kitabaka=bukumu
ahlikum=keluargamu
ahlii=keluargaku
nafsii=jiwaku

afa artinya?
milik.
buku milikmu
keluarga milikmu
keluarga milikku
jiwa milikku

dan ruh bukanlah sesuatu yang dapat terbagi2..fisik sih bisa dimutilasi tetapi ruh?


bu.. ente udah cek belum penggunaan kata kami di quran?
apa Alloh harus minta bantuan buat menciptakan sesuatu? ga maha kuasa dong.

ente lihat satu persatu kata kami di quran. masuk akal ga seperti kata ente kalau kadang harus di kerjakan secara "grup" hehehehe.

kemudian mengenai Ruh. bisakah ente jelaskan neda ruhihi dan rihinaa? apa beda Isa dan Adam?

ane kasih hadits imam bukari. no 4206

kalau adam dikatakan..
They will go to Adam and say, 'You are the father of mankind. Allah created you with His hand and His angels prostrated to you and He taught you the names of everything. Intercede on our behalf with your Lord so that He will relieve us from this place where we are

kalau Isa di katakan..
'Go to 'Isa, the slave of Allah and His Messenger, the Word of Allah and His Spirit.'

http://www.sunnipath.com/library/Hadith/H0002P0068.aspx

Isa dikatakan sebagai the Word of Allah. Klaimatuhu. Kalimat/Firman Allah! dan juga dari Roh Nya!

Sebagai manusia memang Yesus adalah utusan yang menyampaikan Firman kepada manusia. karena untuk itulah menjadi manusia. Tetapi di dalamnya.. Yesus adalah Firman dan RohNYA adalah Roh Kudus.

saat ini, kemana Yesus yg di kenal sebagai Isa oleh islam?

Ali imran 55

(Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang- orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya".

Firman/Kalimat dan Roh kembali ke Alloh. itulah Isa!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by ramayana on Tue Apr 09, 2013 8:46 pm

@abu hanan wrote:KAMI yang dikamsut-berdasarkan logika muslim yang jernih -adalah yang menurunkan al quran.dan sosok KAMI adalah allah.

sedangkan dalam kasus mutilasi ruh (yang ini adalah bukti nyata kehebatan kristian) yang dikamsut KAMI tentulah bapa..
ente ngomong apa? mutilasi Roh? emang alloh ga maha kuasa ya?
emang yang di pohon ini siapa?

al qashas 30
Maka tatkala Musa sampai ke (tempat) api itu, diserulah dia dari (arah) pinggir lembah yang sebelah kanan(nya) pada tempat yang diberkahi, dari sebatang pohon kayu, yaitu: "Ya Musa, sesungguhnya aku adalah Allah, Tuhan semesta alam

==> yang nyamar jadi pohon ini siapa bu? terus kalau ada di pohon, yang di asry siapa? mumet ga ente hahahaha..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by abu hanan on Tue Apr 09, 2013 9:06 pm

lha yang ngotot ruh kami adalah isa siapa sih?gak salah dunk kalow sayah katakan mutilasi roh adalah kehebatan kristen..

yang bilang pohon nyamar adalah yang sanggup mutilasi ruh..dan sekali lagi ini hebatnyah kristen..

naruto banget gitu loh wkwkwk


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Revolt on Tue Apr 09, 2013 9:21 pm

@abu hanan wrote:lha yang ngotot ruh kami adalah isa siapa sih?gak salah dunk kalow sayah katakan mutilasi roh adalah kehebatan kristen..

yang bilang pohon nyamar adalah yang sanggup mutilasi ruh..dan sekali lagi ini hebatnyah kristen..

naruto banget gitu loh wkwkwk

bu....KAMI yang ngomong di ayat itu siapa sih??
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by ramayana on Tue Apr 09, 2013 9:24 pm

@abu hanan wrote:lha yang ngotot ruh kami adalah isa siapa sih?gak salah dunk kalow sayah katakan mutilasi roh adalah kehebatan kristen..

yang bilang pohon nyamar adalah yang sanggup mutilasi ruh..dan sekali lagi ini hebatnyah kristen..

naruto banget gitu loh wkwkwk

lho.. yang ngotot ruh kami adalah Isa siapa??

emang bisa ya roh di mutilasi??

emang saat jadi pohon, Alloh ada dimana? di arsy atau di pohon?

ente dah mentok ya? hahahahahahaha
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by abu hanan on Tue Apr 09, 2013 10:05 pm

baca dunk dari awal..selonong ajah nih TS..

gak ada yang nyamar jadi pohon..pohon tetep pohon..satu lagih deh jadi bukti gagal mencerna usus hehehe

emang bisa ya roh di mutilasi??
jelas bisa dunk..
roh kudus-roh manusia aka yesus-roh bapa wkwkwk..ada dara-ada manusia-ada roh allah qiqiqi

sayah gak paham basa enggresh tapi ada yang tertinggal dari kutipan shahih bukhari:
He will say, 'Go
to 'Isa, the slave of Allah and His
Messenger, the Word of Allah
and His Spirit.'

But he (he ini PASTI isa deh) will say, 'I
am not worthy of this task, Go to
Muhammad, a slave whose past and future wrong actions Allah has forgiven They will come to me and I will go to ask permission from his Lord and He will give me permission.

i am not worthy of this task.go to muhammad..

versi endonesah sayah belum dapatkan tetapi karena ada "go to muhammad" berarti isa pun gak mampu melakukan apa yang diminta manusia..masa seorang kalimatuhu (yang diharapkan kafirin mampu membelokkan paham isa menjadi tuhan) telah gagal..
julukan kalimatuhu punya nabi isa hanyalah sebuah gelar kehormatan ajah..gak punya fengaruh penting di kebangkitan..

dimana isa aka yesus sekarang?
alam barzah.lagi nunggu sama nabi2 lain untuk dibangkitkan di hari kebangkitan.


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by aco.setang on Tue Apr 09, 2013 10:06 pm

@Dapur Magma wrote:
@abu hanan wrote:@hilal
An-Nisaa Ayat : 171 waruuhun
minhu = Dan ruh daripadaNya
An-Nisaa Ayat : 171 apa sama
dengan Ruuhi??
berbeda.
dari kata ganti "minhu" = dariNYA..ayat ini kan konteksnya penjelasan bagi nabi isa..

sedangkan "ruuhi=ruhKU" pada ayat al hijr 29 terkait penciptaan nabi adam..bapa ini tidak diciptakan melalui proses alamiah (kehamilan)..

kemudian..
kata ganti "kami" adalah menjelaskan proses bahwa "kami" disini berarti allah gak sendirian (baca;melibatkan pihak ketiga dalam bekerja)..setelah jasad uda masuk waktu dihuni ruh maka malaikatlah yang membawa ruh masuk ke jasad..jasad ada karena proses alamiah..nabi isa dan seluruh anak cucu nabi adam tergolong kategori "ruh kami"..

bila ruh kami/ruh sebagian dari kami seperti tangan pada tubuh artinya yah berarti semua makhluk hidup termasuk setan dan malaikat adalah tuhan..

Sdr.Abu Hanan telah merinci dengan baik. 2 good

@Elu Ha Ehad wrote:
....
Penciptaan Nabi Adam:
26. Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia (Adam) dari tanah liat kering (yang berasal) dari lumpur hitam yang diberi bentuk.
27. Dan Kami telah menciptakan jin sebelum (Adam) dari api yang sangat panas.
...

2 good
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by aco.setang on Tue Apr 09, 2013 10:17 pm

Bener2 dah...
demi membela sesembahan Arab-nya,
umat ISLAM menggadai nalar, memperkosa bahasa-nya sendiri....
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by ucup on Tue Apr 09, 2013 11:43 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@ucup wrote:
@abu hanan wrote:adam-isa-abu hanan berasal dari sumber ruh yang sama..iblis pun berasal dari sumber ruh yang sama dengan manusia..

sebetulnyah afa sih yang jadi masalah?
segorowedi dan ramayan ga punya roh mungkin...

ruhnya isa:
- ruh manusia seperti kita-kita? atau..
- ruh KAMI?

ternyata: ruh KAMI
ruh kami ya ruh kita-kita...
di islam kagak kenal tuhan itu roh... tapi Ruh dicipta Tuhan....
ruh segorowedi, ruh isa/yesus, ruh gw, roh admin, roh moderator ialah ruh "kami" tsb..
paham...? baca Al Quran pakai pemahaman doktrin gereja ya ancur...
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by ucup on Tue Apr 09, 2013 11:48 pm

@aco.setang wrote:Bener2 dah...
demi membela sesembahan Arab-nya,
umat ISLAM menggadai nalar, memperkosa bahasa-nya sendiri....
Allah bukan ruh...
gak heran kalo kristen mikir gitu...
baca Ayat Al Quran pakai nalar kristen ya ancur, dikristen tuhan itu ruh kan?
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by ucup on Tue Apr 09, 2013 11:55 pm

@Revolt wrote:
@abu hanan wrote:lha yang ngotot ruh kami adalah isa siapa sih?gak salah dunk kalow sayah katakan mutilasi roh adalah kehebatan kristen..

yang bilang pohon nyamar adalah yang sanggup mutilasi ruh..dan sekali lagi ini hebatnyah kristen..

naruto banget gitu loh wkwkwk

bu....KAMI yang ngomong di ayat itu siapa sih??
kami di atas adalah Allah.. kenapa?
ruh kami = ruh kepunyaan kami

tuhan kami = tuhan kepunyaan kami..
buku kami = buku kepunyaan kami

menurut lu di islam tuhan itu ruh ya?
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Hilal bin Sahar on Wed Apr 10, 2013 12:09 am

@abu hanan wrote:
berbeda.
dari kata ganti "minhu" = dariNYA..ayat ini kan konteksnya penjelasan bagi nabi isa..

sedangkan "ruuhi=ruhKU" pada ayat al hijr 29 terkait penciptaan nabi adam..bapa ini tidak diciptakan melalui proses alamiah (kehamilan)..

tpi isa sendiri di lahirkan tidak secara alamiah tanpa seorang bapak jadi gmana abu??

jadi apa makna kata NYA disana?? untuk jibrilkah sesuai dengan kata KAMI??
At-Tahriim Ayat : 12 min ruuhinaa = dari RUH KAMI

http://www.alquran-indonesia.com/web/quran/listings/details/66/10
At-Tahriim Ayat : 12 sebagian dari ruh (ciptaan) Kami

apa makna sebagian dsana??

jika kata ruuhi disana di tafsirkan dengan kata "tidak dengan proses alamiah kehamilan" lalu ruh pd adam itu ruh apa?? atau adam tidak punya ruh??


@abu hanan wrote:
kemudian..
kata ganti "kami" adalah menjelaskan proses bahwa "kami" disini berarti allah gak sendirian (baca;melibatkan pihak ketiga dalam bekerja)..setelah jasad uda masuk waktu dihuni ruh maka malaikatlah yang membawa ruh masuk ke jasad..jasad ada karena proses alamiah..nabi isa dan seluruh anak cucu nabi adam tergolong kategori "ruh kami"..
bila ruh kami/ruh sebagian dari kami seperti tangan pada tubuh artinya yah berarti semua makhluk hidup termasuk setan dan malaikat adalah tuhan..


dan ruh bukanlah sesuatu yang dapat terbagi2..fisik sih bisa dimutilasi tetapi ruh?


jadi ada 2 ruh dalam 1 jasad maksud wa abu?? pusing menurut ane y wa abu ruuhi itu adalah ruh untuk manusia adam, lo n g,, kata ruh dariNYA cocok untuk isa karena dia bs terkemuka di akhirat..

dalam An-Nisaa Ayat : 171 waruuhun minhu = Dan ruh daripadaNya >> apakah manusia termaksud yang ini wa abu??

maaf wa abu masih belajar mana

Hilal bin Sahar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 131
Location : kota banjir
Join date : 08.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Hilal bin Sahar on Wed Apr 10, 2013 12:18 am

@ucup wrote:
@Revolt wrote:
@abu hanan wrote:lha yang ngotot ruh kami adalah isa siapa sih?gak salah dunk kalow sayah katakan mutilasi roh adalah kehebatan kristen..

yang bilang pohon nyamar adalah yang sanggup mutilasi ruh..dan sekali lagi ini hebatnyah kristen..

naruto banget gitu loh wkwkwk

bu....KAMI yang ngomong di ayat itu siapa sih??
kami di atas adalah Allah.. kenapa?
ruh kami = ruh kepunyaan kami

tuhan kami = tuhan kepunyaan kami..
buku kami = buku kepunyaan kami

menurut lu di islam tuhan itu ruh ya?

kenapa ISA di berikan RUH kepunyaan kami?? .. berbeda sekali dengan wa abu hanan ungkapkan dan sangat jujur piss jka Ruh kepunyaan kami diberikan kepada ISA jadi Ruh siapa yang ada dalam ISA??? ehmm

Hilal bin Sahar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 131
Location : kota banjir
Join date : 08.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 15 Previous  1, 2, 3 ... 8 ... 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik