FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Halaman 3 dari 15 Previous  1, 2, 3, 4 ... 9 ... 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by ramayana on Sun Apr 07, 2013 10:45 pm

First topic message reminder :

apakah roh manusia?
apakah Roh Allah?

ini agar memperjelas.. Apakah Isa hanya manusia seperti kita, atau Dia adalah Allah sendiri.

sebagai referensi ayat.

Al anbiya 91
Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh)nya ruh dari Kami dan Kami jadikan dia dan anaknya tanda (kekuasaan Allah) yang besar bagi semesta alam.

At Tahriin
Dan Maryam binti Imran yang memelihara kehormatannya, maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari ruh Kami, dan dia membenarkan kalimat Rabbnya dan Kitab-KitabNya, dan dia adalah termasuk orang-orang yang ta'at.

annisa 171
Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu  383 , dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, 'Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya  384  yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya  385 . Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan : "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara.

apakah manusia seperti adam mempunyai ruh Allah?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by ucup on Wed Apr 10, 2013 12:36 am

@Hilal bin Sahar wrote:
@ucup wrote:
@Revolt wrote:
@abu hanan wrote:lha yang ngotot ruh kami adalah isa siapa sih?gak salah dunk kalow sayah katakan mutilasi roh adalah kehebatan kristen..

yang bilang pohon nyamar adalah yang sanggup mutilasi ruh..dan sekali lagi ini hebatnyah kristen..

naruto banget gitu loh wkwkwk

bu....KAMI yang ngomong di ayat itu siapa sih??
kami di atas adalah Allah.. kenapa?
ruh kami = ruh kepunyaan kami

tuhan kami = tuhan kepunyaan kami..
buku kami = buku kepunyaan kami

menurut lu di islam tuhan itu ruh ya?

kenapa ISA di berikan RUH kepunyaan kami?? .. berbeda sekali dengan wa abu hanan ungkapkan dan sangat jujur piss jka Ruh kepunyaan kami diberikan kepada ISA jadi Ruh siapa yang ada dalam ISA??? ehmm
gak ada yg beda
ruh kepunyaan kami diberikan kepada isa kok heran? lu tu juga diberi roh kami kok, semua manusia diberi roh kami... kenapa mesti heran...
ruh di dalam isa ya ruh kepunyaan kami...
ruh di dalam ucup ya ruh kepunyaan kami...
ruh di dalam hilal ya ruh kepunyaan kami...
yang punya ruh siapa, ya Tuhan. emang lu punya ruh sendiri, bisa nyipta sendiri, kan ruh lu dikasih ama "kami", ruh isa juga dikasih "kami" ga ada bedanya....
nalar gereja dipakai buat baca bibel ya jadinya KEGEERAN dah...
ingat di islam TUHAN ITU BUKAN RUH..
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by aco.setang on Wed Apr 10, 2013 12:37 am

@ucup wrote:...
kami di atas adalah Allah.. kenapa?
ruh kami = ruh kepunyaan kami

tuhan kami = tuhan kepunyaan kami..
buku kami = buku kepunyaan kami

menurut lu di islam tuhan itu ruh ya?

Aco bernubuat, Ucup menggenapi... piss

terbukti demi membela sesembahan arab, menggadai nalarnya.

mengkerdilkan kuasa Sang Pencipta semesta raya
tidak bisa serupa dengan ciptaan-Nya,
tidak bisa begini, tidak bisa begitu karena sifatnya tidak begitu...
Karena tuhan kepunyaan kami,
seperti buku kepunyaan kami yang bisa diapakan saja...
buku itu mo dirobek, dicoret, dibuang ke comberan... itulah nilai tuhan kepunyaan umat ISLAM
panas

avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by ucup on Wed Apr 10, 2013 12:50 am

@aco.setang wrote:
@ucup wrote:...
kami di atas adalah Allah.. kenapa?
ruh kami = ruh kepunyaan kami

tuhan kami = tuhan kepunyaan kami..
buku kami = buku kepunyaan kami

menurut lu di islam tuhan itu ruh ya?

Aco bernubuat, Ucup menggenapi... piss

terbukti demi membela sesembahan arab, menggadai nalarnya.

mengkerdilkan kuasa Sang Pencipta semesta raya
tidak bisa serupa dengan ciptaan-Nya,
tidak bisa begini, tidak bisa begitu karena sifatnya tidak begitu...
Karena tuhan kepunyaan kami,
seperti buku kepunyaan kami yang bisa diapakan saja...
buku itu mo dirobek, dicoret, dibuang ke comberan... itulah nilai tuhan kepunyaan umat ISLAM
panas

ga ngerti arti analogi ya om... kalo ga mending om gosok ggi trus bobo....

btw, maksud roh kami udah ngerti blum, klo belum nalarnya kebangetan anjlok dah..
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by aco.setang on Wed Apr 10, 2013 1:18 am

@ucup wrote:
@aco.setang wrote:
@ucup wrote:...
kami di atas adalah Allah.. kenapa?
ruh kami = ruh kepunyaan kami

tuhan kami = tuhan kepunyaan kami..
buku kami = buku kepunyaan kami

menurut lu di islam tuhan itu ruh ya?

Aco bernubuat, Ucup menggenapi... piss

terbukti demi membela sesembahan arab, menggadai nalarnya.

mengkerdilkan kuasa Sang Pencipta semesta raya
tidak bisa serupa dengan ciptaan-Nya,
tidak bisa begini, tidak bisa begitu karena sifatnya tidak begitu...
Karena tuhan kepunyaan kami,
seperti buku kepunyaan kami yang bisa diapakan saja...
buku itu mo dirobek, dicoret, dibuang ke comberan... itulah nilai tuhan kepunyaan umat ISLAM
panas

ga ngerti arti analogi ya om... kalo ga mending om gosok ggi trus bobo....

btw, maksud roh kami udah ngerti blum, klo belum nalarnya kebangetan anjlok dah..

Lha..? yg ane tulis analogi khan..?
panik
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by ucup on Wed Apr 10, 2013 1:24 am

@aco.setang wrote:
@ucup wrote:
@aco.setang wrote:
@ucup wrote:...
kami di atas adalah Allah.. kenapa?
ruh kami = ruh kepunyaan kami

tuhan kami = tuhan kepunyaan kami..
buku kami = buku kepunyaan kami

menurut lu di islam tuhan itu ruh ya?

Aco bernubuat, Ucup menggenapi... piss

terbukti demi membela sesembahan arab, menggadai nalarnya.

mengkerdilkan kuasa Sang Pencipta semesta raya
tidak bisa serupa dengan ciptaan-Nya,
tidak bisa begini, tidak bisa begitu karena sifatnya tidak begitu...
Karena tuhan kepunyaan kami,
seperti buku kepunyaan kami yang bisa diapakan saja...
buku itu mo dirobek, dicoret, dibuang ke comberan... itulah nilai tuhan kepunyaan umat ISLAM
panas

ga ngerti arti analogi ya om... kalo ga mending om gosok ggi trus bobo....

btw, maksud roh kami udah ngerti blum, klo belum nalarnya kebangetan anjlok dah..

Lha..? yg ane tulis analogi khan..?
panik
yaaah gak ngerti....
ga papa, yang maksud ruh kami udah paham kan?
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Elu Ha Ehad on Wed Apr 10, 2013 11:51 am

Topik ini adalah ajang Kristen yang menggunakan nalarnya yang dangkal mencari restu dari pihak Islam.

Perbuatan menentang wahyu dengan akal adalah warisan Iblis la’natullah ‘alaihi." (Ibnul Qayyim)

“Ketahuilah bahwa sesuatu yang telah dihukumi oleh akal sebagai sebuah kebathilan, maka mustahil untuk menjadi (bagian) agama. Agama yang haq adalah kemanusiaan yang benar dan kemanusiaan yang benar adalah akal yang tepat (sesuai) dengan hakikat, yang bercahaya dengan ilmu, yang merasa sempit dengan khurafat dan yang lari dari khayalan…” (Al-Gazali)

Al-Qadhi Abdul Jabbar: “Karena Allah tidak berbicara kecuali dengan orang-orang yang berakal,” kalimat ini tidak bisa dijadikan dasar untuk melandasi pendapatnya. Karena Allah berbicara dengan orang yang berakal bukan untuk membolehkan akal mendahului wahyu. Namun agar mereka memahami ayat Allah, tunduk padanya dan tidak menentangnya. Ini hanya satu contoh ucapan tokoh Mu’tazilah. Masih banyak ucapan sejenis yang menyelisihi nash Al-Qur’an dan As Sunnah.

“Dan demikianlah Kami wahyukan kepadamu wahyu (Al Qur’an) dengan perintah Kami. Sebelumnya kamu tidaklah mengetahui apakah Al Kitab (Al Qur’an) dan tidak pula mengetahui apakah iman itu, tetapi Kami menjadikan Al Qur’an itu cahaya, yang Kami tunjuki dengan dia siapa yang Kami kehendaki di antara hamba-hamba Kami. Dan sesungguhnya kamu benar-benar memberi petunjuk kepada jalan yang lurus.” (Asy-Syura: 52)

Al Masih putera Maryam itu hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu). (Al-Maaida: 75)

avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Hilal bin Sahar on Wed Apr 10, 2013 11:32 pm

@ucup wrote:
gak ada yg beda
ruh kepunyaan kami diberikan kepada isa kok heran? lu tu juga diberi roh kami kok, semua manusia diberi roh kami... kenapa mesti heran...
ruh di dalam isa ya ruh kepunyaan kami...
ruh di dalam ucup ya ruh kepunyaan kami...
ruh di dalam hilal ya ruh kepunyaan kami...
yang punya ruh siapa, ya Tuhan. emang lu punya ruh sendiri, bisa nyipta sendiri, kan ruh lu dikasih ama "kami", ruh isa juga dikasih "kami" ga ada bedanya....
nalar gereja dipakai buat baca bibel ya jadinya KEGEERAN dah...
ingat di islam TUHAN ITU BUKAN RUH..

An-Nisaa Ayat : 171 waruuhun
minhu = Dan ruh daripadaNya apa artinya? apa makna Nya dsana?? apa kata Nya di sana cocok jga untuk manusia??

At-Tahriim Ayat : 12 sebagian dari ruh (ciptaan) Kami

apa makna sebagian dari ruh kami??

apakah Ruh adam bukan kepunyaan kami??

kapan Ruh kami di berikan pada manusia sumbernya mana??

Hilal bin Sahar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 131
Location : kota banjir
Join date : 08.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by ucup on Thu Apr 11, 2013 12:11 am

@Hilal bin Sahar wrote:
@ucup wrote:
gak ada yg beda
ruh kepunyaan kami diberikan kepada isa kok heran? lu tu juga diberi roh kami kok, semua manusia diberi roh kami... kenapa mesti heran...
ruh di dalam isa ya ruh kepunyaan kami...
ruh di dalam ucup ya ruh kepunyaan kami...
ruh di dalam hilal ya ruh kepunyaan kami...
yang punya ruh siapa, ya Tuhan. emang lu punya ruh sendiri, bisa nyipta sendiri, kan ruh lu dikasih ama "kami", ruh isa juga dikasih "kami" ga ada bedanya....
nalar gereja dipakai buat baca bibel ya jadinya KEGEERAN dah...
ingat di islam TUHAN ITU BUKAN RUH..

An-Nisaa Ayat : 171 waruuhun
minhu = Dan ruh daripadaNya apa artinya? apa makna Nya dsana?? apa kata Nya di sana cocok jga untuk manusia??

At-Tahriim Ayat : 12 sebagian dari ruh (ciptaan) Kami

apa makna sebagian dari ruh kami??

apakah Ruh adam bukan kepunyaan kami??

kapan Ruh kami di berikan pada manusia sumbernya mana??
artinya ruh ciptaan kami, ruh kepunyaan kami....
maksa banget sih tuhan islam itu ruh....
ruh = "sesuatu" ciptaan tuhan.... bukan tuhan itu sendiri...
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by aco.setang on Thu Apr 11, 2013 12:20 am

@ucup wrote:
@aco.setang wrote:
@ucup wrote:
@aco.setang wrote:
@ucup wrote:...
kami di atas adalah Allah.. kenapa?
ruh kami = ruh kepunyaan kami

tuhan kami = tuhan kepunyaan kami..
buku kami = buku kepunyaan kami

menurut lu di islam tuhan itu ruh ya?

Aco bernubuat, Ucup menggenapi... piss

terbukti demi membela sesembahan arab, menggadai nalarnya.

mengkerdilkan kuasa Sang Pencipta semesta raya
tidak bisa serupa dengan ciptaan-Nya,
tidak bisa begini, tidak bisa begitu karena sifatnya tidak begitu...
Karena tuhan kepunyaan kami,
seperti buku kepunyaan kami yang bisa diapakan saja...
buku itu mo dirobek, dicoret, dibuang ke comberan... itulah nilai tuhan kepunyaan umat ISLAM
panas

ga ngerti arti analogi ya om... kalo ga mending om gosok ggi trus bobo....

btw, maksud roh kami udah ngerti blum, klo belum nalarnya kebangetan anjlok dah..

Lha..? yg ane tulis analogi khan..?
panik
yaaah gak ngerti....
ga papa, yang maksud ruh kami udah paham kan?
Yup... Kristal!!!

dalam tubuh Isa ada sebagian ruh KAMI,
dalam tubuh adal ada ruh (ciptaan) KAMI....

dah jelas banget toh...
2 good
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by aco.setang on Thu Apr 11, 2013 12:34 am

entah ane yg ngelindur karna baru bangun,
ato postingan ini yg ngaco..?
@Elu Ha Ehad wrote:Topik ini adalah ajang Kristen yang menggunakan nalarnya yang dangkal mencari restu dari pihak Islam.

Perbuatan menentang wahyu dengan akal adalah warisan Iblis la’natullah ‘alaihi." (Ibnul Qayyim)

“Ketahuilah bahwa sesuatu yang telah dihukumi oleh akal sebagai sebuah kebathilan, maka mustahil untuk menjadi (bagian) agama. Agama yang haq adalah kemanusiaan yang benar dan kemanusiaan yang benar adalah akal yang tepat (sesuai) dengan hakikat, yang bercahaya dengan ilmu, yang merasa sempit dengan khurafat dan yang lari dari khayalan…” (Al-Gazali)
ane kurang paham dengan istilah bathil & haq, tapi ane menduga setara dengan benar & salah.. jadi kalo ane pahami,
AKAL tidak mungkin jadi bagian dari AGAMA tapi AGAMA yang benar adalah yang AKAL yang tepat..?

@Elu Ha Ehad wrote:Al-Qadhi Abdul Jabbar: “Karena Allah tidak berbicara kecuali dengan orang-orang yang berakal,” kalimat ini tidak bisa dijadikan dasar untuk melandasi pendapatnya. Karena Allah berbicara dengan orang yang berakal bukan untuk membolehkan akal mendahului wahyu. Namun agar mereka memahami ayat Allah, tunduk padanya dan tidak menentangnya. Ini hanya satu contoh ucapan tokoh Mu’tazilah. Masih banyak ucapan sejenis yang menyelisihi nash Al-Qur’an dan As Sunnah.

“Dan demikianlah Kami wahyukan kepadamu wahyu (Al Qur’an) dengan perintah Kami. Sebelumnya kamu tidaklah mengetahui apakah Al Kitab (Al Qur’an) dan tidak pula mengetahui apakah iman itu, tetapi Kami menjadikan Al Qur’an itu cahaya, yang Kami tunjuki dengan dia siapa yang Kami kehendaki di antara hamba-hamba Kami. Dan sesungguhnya kamu benar-benar memberi petunjuk kepada jalan yang lurus.” (Asy-Syura: 52)

Al Masih putera Maryam itu hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu). (Al-Maaida: 75)


Jadi maksudnya, kalo suatu WAHYU bertentangan dengan AKAL sehat, maka matikan AKAL mu agar tunduk kepad WAHYU...?

Bener2 absurd !!!!!!
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Elu Ha Ehad on Thu Apr 11, 2013 3:14 am

pikir baik-baik ya. Iblis menggunakan akalnya ketika diperintah Allah untuk tunduk kepada manusia, itu alasan Iblis menolak. Apa Anda mentaati orang tua Anda, padahal orang tua Anda menginginkan yang terbaik untuk Anda, padahal orang tua Anda mengasih, menyayangin Anda dengan tulus supaya Anda tidak kenapa-kenapa. Apa yang Anda musti lakukan demi mereka?

Akal dipergunakan untuk memahami. dari kata KAMI aja Anda sudah gak paham, apa perkataan ayat tersebut tentang RUH KAMI itu tentang Allah membuat Ruh itu ramai-ramai? Atau kata KAMI tersebut itu adalah Allah semata? Padahal jelas disitu tertulis KAMI!
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 11, 2013 7:49 am

@ucup wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@ucup wrote:
@abu hanan wrote:adam-isa-abu hanan berasal dari sumber ruh yang sama..iblis pun berasal dari sumber ruh yang sama dengan manusia..

sebetulnyah afa sih yang jadi masalah?
segorowedi dan ramayan ga punya roh mungkin...

ruhnya isa:
- ruh manusia seperti kita-kita? atau..
- ruh KAMI?

ternyata: ruh KAMI
ruh kami ya ruh kita-kita...
di islam kagak kenal tuhan itu roh... tapi Ruh dicipta Tuhan....
ruh segorowedi, ruh isa/yesus, ruh gw, roh admin, roh moderator ialah ruh "kami" tsb..
paham...? baca Al Quran pakai pemahaman doktrin gereja ya ancur...

'KAMI' di quran = kita (manusia-manusia)?
yang bener aja..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by aco.setang on Thu Apr 11, 2013 8:27 am

@Elu Ha Ehad wrote:pikir baik-baik ya. Iblis menggunakan akalnya ketika diperintah Allah untuk tunduk kepada manusia, itu alasan Iblis menolak.
Ya Jelaslah iblis menolak perintah gak masuk akal.... yang nyuruh tuhan palsu!!!!
Perintah yang bener tuh keq ini :

Engkau harus menyembah Tuhan, Allahmu, dan hanya kepada Dia sajalah engkau berbakti!"



@Elu Ha Ehad wrote:
Apa Anda mentaati orang tua Anda, padahal orang tua Anda menginginkan yang terbaik untuk Anda, padahal orang tua Anda mengasih, menyayangin Anda dengan tulus supaya Anda tidak kenapa-kenapa. Apa yang Anda musti lakukan demi mereka?
Walaupun orangtua yg berkata2 tentu ane kudu pake akal mencerna-nya, biar gak kejadian :
- Pengangguran perkosa anak kandung hingga hamil 6 bulan
- Ayah bejat perkosa anak kandung di Bogor
- Selamat Perkosa Anak Kandungnya di Samping Istrinya yang Tidur Pulas
AKAL Sehat itu karunia Tuhan Yang Sejati,....
untuk mengenali wahyu dari Tuhan Sejati, mampu membedakan wahyu tuhan abal2 yg kerjanya nyumput di balik tabir...

Paham..?

@TS :
sori rada2 oot... tp kasian rekan muslim-mu yg kena tiou daya Raja Penyesat.
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Revolt on Thu Apr 11, 2013 9:39 am

@SEGOROWEDI wrote:
@ucup wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@ucup wrote:
@abu hanan wrote:adam-isa-abu hanan berasal dari sumber ruh yang sama..iblis pun berasal dari sumber ruh yang sama dengan manusia..

sebetulnyah afa sih yang jadi masalah?
segorowedi dan ramayan ga punya roh mungkin...

ruhnya isa:
- ruh manusia seperti kita-kita? atau..
- ruh KAMI?

ternyata: ruh KAMI
ruh kami ya ruh kita-kita...
di islam kagak kenal tuhan itu roh... tapi Ruh dicipta Tuhan....
ruh segorowedi, ruh isa/yesus, ruh gw, roh admin, roh moderator ialah ruh "kami" tsb..
paham...? baca Al Quran pakai pemahaman doktrin gereja ya ancur...

'KAMI' di quran = kita (manusia-manusia)?
yang bener aja..

Saya setuju deh dengan apa kata muslim tentang si KAMI hahahahahaha

Sangat setuju 100% kalau si KAMI= Kita (manusia) hahahaha
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Elu Ha Ehad on Thu Apr 11, 2013 11:45 am

Tuhkan otaknya pada ga nyampe tentang kata RUH KAMI

Al Masih putera Maryam itu hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu).

Dan janganlah kamu berdebat denganAhli Kitab, melainkan dengan cara yang paling baik, kecuali dengan orang-orang zalim di antara mereka, dan katakanlah: "Kami telah beriman kepada (kitab-kitab) yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepadamu; Tuhan kami dan Tuhanmu adalah satu; dan kami hanya kepada-Nya berserah diri".
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by SEGOROWEDI on Thu Apr 11, 2013 11:50 am

@Elu Ha Ehad wrote:Tuhkan otaknya pada ga nyampe tentang kata RUH KAMI

Al Masih putera Maryam itu hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu).

Dan janganlah kamu berdebat denganAhli Kitab, melainkan dengan cara yang paling baik, kecuali dengan orang-orang zalim di antara mereka, dan katakanlah: "Kami telah beriman kepada (kitab-kitab) yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepadamu; Tuhan kami dan Tuhanmu adalah satu; dan kami hanya kepada-Nya berserah diri".

rasul
tapi Ruh yang ada dalam tubuh-Nya adalah Ruh Kami
bukan ruh manusia seperti kita-kita

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Elu Ha Ehad on Thu Apr 11, 2013 1:11 pm

apa bedanya dengan ruh manusia?
Apa Ruh Isa dengan Adam berbeda? Adam dibilang dengan Ruh-Ku? sedangkan Isa dengan Ruh Kami, apa yang membedakannya?
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by aco.setang on Thu Apr 11, 2013 1:19 pm

@Elu Ha Ehad wrote:apa bedanya dengan ruh manusia?
Apa Ruh Isa dengan Adam berbeda? Adam dibilang dengan Ruh-Ku? sedangkan Isa dengan Ruh Kami, apa yang membedakannya?
xixixixi...
ya beda lah....

Ruh adam adalah ruh (ciptaan) KAMI...

Ruh ISA adalah ruh KAMI... makanya jibril bela2in nganter ke rahim Maryam....

Paham..?
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Elu Ha Ehad on Thu Apr 11, 2013 2:27 pm

Kami itu siapa?
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by aco.setang on Thu Apr 11, 2013 3:15 pm

@Elu Ha Ehad wrote:Kami itu siapa?
ente runut aja postingan abu Hanan....
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Revolt on Thu Apr 11, 2013 3:36 pm

@aco.setang wrote:
@Elu Ha Ehad wrote:Kami itu siapa?
ente runut aja postingan abu Hanan....

KAMI itu ya sama dengan manusia kata saudara seukuwah kamu slim.....

avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by abu hanan on Thu Apr 11, 2013 4:27 pm

@aco.setang wrote:
@Elu Ha Ehad wrote:Kami itu siapa?
ente runut aja postingan abu Hanan....
kamsut loh KAMI adalah grup?

lha emang anda lahir ujug2?gak melibatkan pihak manapun?ajibun dunk!
kronologi anak cucu dari bapa adam supaya mudah dicernah;
1.hubungan biologis
2.jasad siap

pertanyaan ;
3a.ruh berangkat sendiri?
3b.ruh dianter kurir aka malaikat?

setel;ah 3 pertanyaan dijawab..selanjutnyah;
4.ruh itu hasil karya bareng2 manusia plus malaikat plus allah?

semisal ada perusahaan multi domestik mengirim surat tagihan ke para pelanggan..apakah dirut yang jadi kurir atow suruh orang laen?
dan apakah kurir termasuk bagian dari KAMI (perusahaan) dalam konteks apa?
pihak yang memerintahkan untuk menagih?
pihak yang menyetujui?
pihak yang mengetik?
pihak yang menyiapkan arsip?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Elu Ha Ehad on Thu Apr 11, 2013 4:54 pm

Ternyata udah dijelasin sama abu aja masih salah tangkap juga. katanya akal lebih penting. udah dijelasin plus dikasih contoh masih juga blepotan, dan gak bisa ngejelasin sebagai pihak ke dua. Ampun deh
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by ramayana on Thu Apr 11, 2013 6:41 pm

@Elu Ha Ehad wrote:pikir baik-baik ya. Iblis menggunakan akalnya ketika diperintah Allah untuk tunduk kepada manusia, itu alasan Iblis menolak. Apa Anda mentaati orang tua Anda, padahal orang tua Anda menginginkan yang terbaik untuk Anda, padahal orang tua Anda mengasih, menyayangin Anda dengan tulus supaya Anda tidak kenapa-kenapa. Apa yang Anda musti lakukan demi mereka?

Akal dipergunakan untuk memahami. dari kata KAMI aja Anda sudah gak paham, apa perkataan ayat tersebut tentang RUH KAMI itu tentang Allah membuat Ruh itu ramai-ramai? Atau kata KAMI tersebut itu adalah Allah semata? Padahal jelas disitu tertulis KAMI!
bilang kristen nalar ga dipakai. padahal nalar itu pakai akal.
tetapi bilang kalau pakai akal, kayak iblis, ga mau tunduk. yang bener ini yang pakai akal siapa? kristen apa islam?

ane kasih ilustrasi.

ente benci ama tai kucing. suatu saat di halaman depan ada tai kucing.
bapak ente minta ente buat bersihin. ane nanya.. ente mau ga?

ini bukan masalah tai kucing. ini adalah masalah perintah bapakmu!
kalau ente nolak, maka ente menentang bapakmu. jadi yang jadi masalah itu bukan ente ama tai kucing, tapi ente ama bapak ente.

dan lagi.. iblis sama sekali ga pernah di minta tunduk kepada manusia.. kok Alloh ngamuk ke iblis?
bawa kemari kalau ada ayat Alloh meminta iblis tunduk ke manusia.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by ramayana on Thu Apr 11, 2013 6:57 pm

@abu hanan wrote:baca dunk dari awal..selonong ajah nih TS..

gak ada yang nyamar jadi pohon..pohon tetep pohon..satu lagih deh jadi bukti gagal mencerna usus hehehe

emang bisa ya roh di mutilasi??
jelas bisa dunk..
roh kudus-roh manusia aka yesus-roh bapa wkwkwk..ada dara-ada manusia-ada roh allah qiqiqi

sayah gak paham basa enggresh tapi ada yang tertinggal dari kutipan shahih bukhari:
He will say, 'Go
to 'Isa, the slave of Allah and His
Messenger, the Word of Allah
and His Spirit.'

But he (he ini PASTI isa deh) will say, 'I
am not worthy of this task, Go to
Muhammad, a slave whose past and future wrong actions Allah has forgiven They will come to me and I will go to ask permission from his Lord and He will give me permission.

i am not worthy of this task.go to muhammad..

versi endonesah sayah belum dapatkan tetapi karena ada "go to muhammad" berarti isa pun gak mampu melakukan apa yang diminta manusia..masa seorang kalimatuhu (yang diharapkan kafirin mampu membelokkan paham isa menjadi tuhan) telah gagal..
julukan kalimatuhu punya nabi isa hanyalah sebuah gelar kehormatan ajah..gak punya fengaruh penting di kebangkitan..

dimana isa aka yesus sekarang?
alam barzah.lagi nunggu sama nabi2 lain untuk dibangkitkan di hari kebangkitan.

ente ini menentang kata quran? udah jelas kalau Alloh berkata di Alloh langsung kembalinya Isa dari bumi. wong dia Firman dan Rohnya kok hehehe

nabi mohamad bilang Isa ga mampu.. kan aneh.
isa itu.. Go to 'Isa, the slave of Allah and His Messenger, the Word of Allah and His Spirit.

mosok kalah sakti ama nabi? berarti nabi lebih hebat dari Firman dan roh Alloh dong.

menurut quran, Alloh itu sesembahan arab pagan. dan punya anak 3. tetapi oleh nabi dikatakan ga punya anak. hebat kan? bisa mengatur Alloh punya anak atau tidak.

Alloh juga tidak sanggup menemui manusia. sejak 1400 tahun setelah nabi, tidak pernah ada yg bertemu. dan disepanjang penyebutan Alloh, hanya nabi yang konon pernah bertemu setelah disambagi ke langit ke 7. Ada hadits yang berkata Alloh itu seperti pemuda yang tidak berkumis. dan banyak yang menyatakan sahih!

jadi lebih hebat mana Isa ama nabi? silahkan di renungkan. kok bisa ya dikatakan Isa itu Firman dan roh Alloh, tapi kalah ama nabi..


avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 15 Previous  1, 2, 3, 4 ... 9 ... 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik