FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Halaman 4 dari 15 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 9 ... 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by ramayana on Sun Apr 07, 2013 10:45 pm

First topic message reminder :

apakah roh manusia?
apakah Roh Allah?

ini agar memperjelas.. Apakah Isa hanya manusia seperti kita, atau Dia adalah Allah sendiri.

sebagai referensi ayat.

Al anbiya 91
Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuh)nya ruh dari Kami dan Kami jadikan dia dan anaknya tanda (kekuasaan Allah) yang besar bagi semesta alam.

At Tahriin
Dan Maryam binti Imran yang memelihara kehormatannya, maka Kami tiupkan ke dalam rahimnya sebagian dari ruh Kami, dan dia membenarkan kalimat Rabbnya dan Kitab-KitabNya, dan dia adalah termasuk orang-orang yang ta'at.

annisa 171
Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu  383 , dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih, 'Isa putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan (yang diciptakan dengan) kalimat-Nya  384  yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh dari-Nya  385 . Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan : "(Tuhan itu) tiga", berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah menjadi Pemelihara.

apakah manusia seperti adam mempunyai ruh Allah?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down


Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by abu hanan on Thu Apr 11, 2013 7:36 pm

tau arti gelar atow gak sih?julukan juga tau artinyah gak sih?
musa kalamullah
isa ruhullah
ibrahim khaliullah
muhammad habibullah


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by ramayana on Thu Apr 11, 2013 8:00 pm

@abu hanan wrote:tau arti gelar atow gak sih?julukan juga tau artinyah gak sih?
musa kalamullah
isa ruhullah
ibrahim khaliullah
muhammad habibullah
gelar? kan ada sebabnya kenapa di beri gelar itu.

dan lagi isa kok ruhullah ya? hahahaha.

dan ingat bu. ini di sebut di quran!
dan Isa di katakan quran hanya kepada Alloh saja kembalinya Dia? bukan di barzah!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Elu Ha Ehad on Thu Apr 11, 2013 9:03 pm

“Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (Adam), lalu Kami bentuk tubuhmu, kemudian Kami katakan kepada para malaikat: “Bersujudlah kamu kepada Adam”; maka merekapun bersujud kecuali Iblis. Dia tidak termasuk mereka yang bersujud. Allah berfirman: “Apakah yang menghalangimu untuk bersujud (kepada Adam) di waktu Aku menyuruhmu?” Iblis menjawab: “Saya lebih baik daripadanya: Engkau ciptakan saya dari api sedang dia Engkau ciptakan dari tanah”. (Al-A’raf: 11-12)

Islam adalah berserah diri, kehendak Allah adalah yang terbaik untuk mahluk ciptaannya. Manusia dikasih Akal untuk berfikir tentang hakikat mengenal Allah, karena segala sesuatu bukti kebesaran-Nya.
Kenapa Allah melarang memakan babi, hewan bertaring, najisnya Anjing. Apa Kristen mengajarkan seperti hal tersebut?
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Elu Ha Ehad on Thu Apr 11, 2013 9:20 pm

Isa Ibnu Maryam adalah Ruhullah. Ruhullah menunjukkan bahwa Isa memang manusia biasa, bukan tuhan. Sebab manusia memang diciptakan dengan dikaruniai ruh dan ruh itu sendiri hanya Allah yang bisa menciptakannya.
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by ramayana on Thu Apr 11, 2013 9:38 pm

@Elu Ha Ehad wrote:“Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (Adam), lalu Kami bentuk tubuhmu, kemudian Kami katakan kepada para malaikat: “Bersujudlah kamu kepada Adam”; maka merekapun bersujud kecuali Iblis. Dia tidak termasuk mereka yang bersujud. Allah berfirman: “Apakah yang menghalangimu untuk bersujud (kepada Adam) di waktu Aku menyuruhmu?” Iblis menjawab: “Saya lebih baik daripadanya: Engkau ciptakan saya dari api sedang dia Engkau ciptakan dari tanah”. (Al-A’raf: 11-12)

Islam adalah berserah diri, kehendak Allah adalah yang terbaik untuk mahluk ciptaannya. Manusia dikasih Akal untuk berfikir tentang hakikat mengenal Allah, karena segala sesuatu bukti kebesaran-Nya.
Kenapa Allah melarang memakan babi, hewan bertaring, najisnya Anjing. Apa Kristen mengajarkan seperti hal tersebut?
dimana ada iblis di perintah sijud? yg di perintah adalah malaikat! apakah iblis termasuk malaikat?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by aco.setang on Thu Apr 11, 2013 9:43 pm

wkwkwkwk...
pembicaraan jadi melebar gini....

muncul pulak tukang copas tanpa nalar.
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by aco.setang on Thu Apr 11, 2013 9:54 pm

@Elu Ha Ehad wrote:Ternyata udah dijelasin sama abu aja masih salah tangkap juga. katanya akal lebih penting. udah dijelasin plus dikasih contoh masih juga blepotan, dan gak bisa ngejelasin sebagai pihak ke dua. Ampun deh

xixixixixi....
yg niup2 ada brapa Pihak ?
yang cipta ruh ada brapa ?

ente mo lebih lebih kecil lagi nilainya...

Kami katakan kepada para malaikat: <== tohit...? vocal grup dengan sapa...? setan ?
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Elu Ha Ehad on Thu Apr 11, 2013 10:33 pm

Allah berfirman: “Apakah yang menghalangimu untuk bersujud (kepada Adam) di waktu Aku menyuruhmu?” Iblis menjawab: “Saya lebih baik daripadanya: Engkau ciptakan saya dari api sedang dia Engkau ciptakan dari tanah”.

avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by ucup on Thu Apr 11, 2013 10:40 pm

@aco.setang wrote:
@ucup wrote:
@aco.setang wrote:
@ucup wrote:
@aco.setang wrote:

Aco bernubuat, Ucup menggenapi... piss

terbukti demi membela sesembahan arab, menggadai nalarnya.

mengkerdilkan kuasa Sang Pencipta semesta raya
tidak bisa serupa dengan ciptaan-Nya,
tidak bisa begini, tidak bisa begitu karena sifatnya tidak begitu...
Karena tuhan kepunyaan kami,
seperti buku kepunyaan kami yang bisa diapakan saja...
buku itu mo dirobek, dicoret, dibuang ke comberan... itulah nilai tuhan kepunyaan umat ISLAM
panas

ga ngerti arti analogi ya om... kalo ga mending om gosok ggi trus bobo....

btw, maksud roh kami udah ngerti blum, klo belum nalarnya kebangetan anjlok dah..

Lha..? yg ane tulis analogi khan..?
panik
yaaah gak ngerti....
ga papa, yang maksud ruh kami udah paham kan?
Yup... Kristal!!!

dalam tubuh Isa ada sebagian ruh KAMI,
dalam tubuh adal ada ruh (ciptaan) KAMI....

dah jelas banget toh...
2 good
sip dan pastinya tuhan itu ga punya ruh kaya tuhan tetangga sebelah...
kalau tuhan itu bukan ruh, apa bedanya ruh kami sama ruh ciptaan kami....
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by ucup on Thu Apr 11, 2013 10:46 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@ucup wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@ucup wrote:
@abu hanan wrote:adam-isa-abu hanan berasal dari sumber ruh yang sama..iblis pun berasal dari sumber ruh yang sama dengan manusia..

sebetulnyah afa sih yang jadi masalah?
segorowedi dan ramayan ga punya roh mungkin...

ruhnya isa:
- ruh manusia seperti kita-kita? atau..
- ruh KAMI?

ternyata: ruh KAMI
ruh kami ya ruh kita-kita...
di islam kagak kenal tuhan itu roh... tapi Ruh dicipta Tuhan....
ruh segorowedi, ruh isa/yesus, ruh gw, roh admin, roh moderator ialah ruh "kami" tsb..
paham...? baca Al Quran pakai pemahaman doktrin gereja ya ancur...

'KAMI' di quran = kita (manusia-manusia)?
yang bener aja..
udah dibilang ruh kami yang dimasuki ke isa itu ruh ciptaan Allah...
sama aja ama ruh yang dimasuki ke kita2, ya ruh "kami" juga..
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by ucup on Thu Apr 11, 2013 10:49 pm

@Revolt wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@ucup wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@ucup wrote:
segorowedi dan ramayan ga punya roh mungkin...

ruhnya isa:
- ruh manusia seperti kita-kita? atau..
- ruh KAMI?

ternyata: ruh KAMI
ruh kami ya ruh kita-kita...
di islam kagak kenal tuhan itu roh... tapi Ruh dicipta Tuhan....
ruh segorowedi, ruh isa/yesus, ruh gw, roh admin, roh moderator ialah ruh "kami" tsb..
paham...? baca Al Quran pakai pemahaman doktrin gereja ya ancur...

'KAMI' di quran = kita (manusia-manusia)?
yang bener aja..

Saya setuju deh dengan apa kata muslim tentang si KAMI hahahahahaha

Sangat setuju 100% kalau si KAMI= Kita (manusia) hahahaha
yang pengen dibahas "ruh kami" apa "kami" doang?
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Hilal bin Sahar on Thu Apr 11, 2013 11:30 pm

@ucup wrote:
artinya ruh ciptaan kami, ruh kepunyaan kami....
maksa banget sih tuhan islam itu ruh....
ruh = "sesuatu" ciptaan tuhan.... bukan tuhan itu sendiri...

lah yg di tanya sebagian kok.. jawab apa,, ini pertanyaan loh At-Tahriim Ayat : 12 sebagian dari ruh (ciptaan) Kami

apa makna sebagian dsana??

ini gak di jawab An-Nisaa Ayat : 171 waruuhun
minhu = Dan ruh daripadaNya apa artinya? apa makna Nya dsana?? apa kata Nya di sana cocok jga untuk manusia??

Ruh kepunyaan Kami jadi yang nyiptain siapa sih?? kok jadi CLAIM bersama,,

Hilal bin Sahar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 131
Location : kota banjir
Join date : 08.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by aco.setang on Fri Apr 12, 2013 2:16 am

@Elu Ha Ehad wrote:Allah berfirman: “Apakah yang menghalangimu untuk bersujud (kepada Adam) di waktu Aku menyuruhmu?” Iblis menjawab: “Saya lebih baik daripadanya: Engkau ciptakan saya dari api sedang dia Engkau ciptakan dari tanah”.
xixixixi...
burung ajalah yg disunat... nalar gak perlu kalee...
coba perhatiin postingan ente..

@Elu Ha Ehad wrote:“Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (Adam), lalu Kami bentuk tubuhmu, kemudian Kami katakan kepada para malaikat: “Bersujudlah kamu kepada Adam”; maka merekapun bersujud kecuali Iblis. Dia tidak termasuk mereka yang bersujud. Allah berfirman: “Apakah yang menghalangimu untuk bersujud (kepada Adam) di waktu Aku menyuruhmu?” Iblis menjawab: “Saya lebih baik daripadanya: Engkau ciptakan saya dari api sedang dia Engkau ciptakan dari tanah”. (Al-A’raf: 11-12)

Islam adalah berserah diri, kehendak Allah adalah yang terbaik untuk mahluk ciptaannya. Manusia dikasih Akal untuk berfikir tentang hakikat mengenal Allah, karena segala sesuatu bukti kebesaran-Nya.
Kenapa Allah melarang memakan babi, hewan bertaring, najisnya Anjing. Apa Kristen mengajarkan seperti hal tersebut?

emang allahmu ini rada2... doyan marah2...
malaikat yg disuruh sujud, tapi iblis yg kena damprat...

tapi keq-nya gak ngaruh buat ente, se-absurd apapun wahyu itu kalo bertentangan dengan akal, maka akal wajib dimatikan.

sembah
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by aco.setang on Fri Apr 12, 2013 2:30 am

@ucup wrote:
@aco.setang wrote:
@ucup wrote:
@aco.setang wrote:
@ucup wrote:
ga ngerti arti analogi ya om... kalo ga mending om gosok ggi trus bobo....

btw, maksud roh kami udah ngerti blum, klo belum nalarnya kebangetan anjlok dah..

Lha..? yg ane tulis analogi khan..?
panik
yaaah gak ngerti....
ga papa, yang maksud ruh kami udah paham kan?
Yup... Kristal!!!

dalam tubuh Isa ada sebagian ruh KAMI,
dalam tubuh adal ada ruh (ciptaan) KAMI....

dah jelas banget toh...
2 good
sip dan pastinya tuhan itu ga punya ruh kaya tuhan tetangga sebelah...
kalau tuhan itu bukan ruh, apa bedanya ruh kami sama ruh ciptaan kami....
lha..? gimana kisahnya wujud ruh punya ruh lagi...? KAMI itu adalah ruh itu sendiri...
coba buktikan dimana bedanya ruh dengan dzat? wujud, materi, ukuran, dll-nya...

Isa itu diberi sebagian dari ruh TOHID itu krn emang cuman ada 1 doang.. gak ada yang lain dimanapun jg... berhubung ruh TOHID udah jadi 2in1 makanya jadi KAMI.

Ruh adam itu ruh ciptaan, yang bisa di buat kapan & sebanyak apapun yg TOHID mau.. makanya TOHIT masih pake kata ganti Ruh (ciptaan) KU,.. karena kondisinya belom kebagi sama ISA...

tul,...? 2 good
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Elu Ha Ehad on Fri Apr 12, 2013 2:50 am

mana nalar Anda? liat tuh bacaan. ketika Allah menegur Iblis apa yang dia jawab? Allah menegur Iblis kenapa dia ga mau bersujud, harusnya dia jawab "kan malaikat yang disuruh bersujud" bukan malah Iblis jawab "Aku lebih baik daripadanya"
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by aco.setang on Fri Apr 12, 2013 8:45 am

@Elu Ha Ehad wrote:mana nalar Anda? liat tuh bacaan. ketika Allah menegur Iblis apa yang dia jawab? Allah menegur Iblis kenapa dia ga mau bersujud, harusnya dia jawab "kan malaikat yang disuruh bersujud" bukan malah Iblis jawab "Aku lebih baik daripadanya"

@Elu Ha Ehad wrote:“Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (Adam), lalu Kami bentuk tubuhmu, kemudian Kami katakan kepada para malaikat: “Bersujudlah kamu kepada Adam”; maka merekapun bersujud kecuali Iblis. Dia tidak termasuk mereka yang bersujud. Allah berfirman: “Apakah yang menghalangimu untuk bersujud (kepada Adam) di waktu Aku menyuruhmu?” Iblis menjawab: “Saya lebih baik daripadanya: Engkau ciptakan saya dari api sedang dia Engkau ciptakan dari tanah”. (Al-A’raf: 11-12)
Salah sapa..?
- Alquran salah tulis ?
- allah.swt salah ucap ?
- allah.swt lupa ingatan ?
- IBLIS termasuk golongan malaikat ?
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by ucup on Fri Apr 12, 2013 8:47 am

@Hilal bin Sahar wrote:
@ucup wrote:
artinya ruh ciptaan kami, ruh kepunyaan kami....
maksa banget sih tuhan islam itu ruh....
ruh = "sesuatu" ciptaan tuhan.... bukan tuhan itu sendiri...

lah yg di tanya sebagian kok.. jawab apa,, ini pertanyaan loh At-Tahriim Ayat : 12 sebagian dari ruh (ciptaan) Kami

apa makna sebagian dsana??

ini gak di jawab An-Nisaa Ayat : 171 waruuhun
minhu = Dan ruh daripadaNya apa artinya? apa makna Nya dsana?? apa kata Nya di sana cocok jga untuk manusia??

Ruh kepunyaan Kami jadi yang nyiptain siapa sih?? kok jadi CLAIM bersama,,
ruh daripadaNya artinya ruh dari Allah, pemberianNya.. gak ada yg bilang Nya tsb manusia
ruh kepunyaan kami yg nyiptain ya "kami" tsb..,
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by ucup on Fri Apr 12, 2013 8:50 am

@aco.setang wrote:
@ucup wrote:
@aco.setang wrote:
@ucup wrote:
@aco.setang wrote:

Lha..? yg ane tulis analogi khan..?
panik
yaaah gak ngerti....
ga papa, yang maksud ruh kami udah paham kan?
Yup... Kristal!!!

dalam tubuh Isa ada sebagian ruh KAMI,
dalam tubuh adal ada ruh (ciptaan) KAMI....

dah jelas banget toh...
2 good
sip dan pastinya tuhan itu ga punya ruh kaya tuhan tetangga sebelah...
kalau tuhan itu bukan ruh, apa bedanya ruh kami sama ruh ciptaan kami....
lha..? gimana kisahnya wujud ruh punya ruh lagi...? KAMI itu adalah ruh itu sendiri...
coba buktikan dimana bedanya ruh dengan dzat? wujud, materi, ukuran, dll-nya...

Isa itu diberi sebagian dari ruh TOHID itu krn emang cuman ada 1 doang.. gak ada yang lain dimanapun jg... berhubung ruh TOHID udah jadi 2in1 makanya jadi KAMI.

Ruh adam itu ruh ciptaan, yang bisa di buat kapan & sebanyak apapun yg TOHID mau.. makanya TOHIT masih pake kata ganti Ruh (ciptaan) KU,.. karena kondisinya belom kebagi sama ISA...

tul,...? 2 good
emang ada muslim bilang tuhannya itu berbentuk ruh?

gini lah kalo baca Al quran pakai nalar gereja, ancuur...
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Elu Ha Ehad on Fri Apr 12, 2013 12:35 pm

Salah nalar Anda berpendapat tanpa pengetahuan

Iblis bukan Malaikat.
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by abu hanan on Fri Apr 12, 2013 5:23 pm

@ramayana wrote:
@abu hanan wrote:tau arti gelar atow gak sih?julukan juga tau artinyah gak sih?
musa kalamullah
isa ruhullah
ibrahim khaliullah
muhammad habibullah
gelar? kan ada sebabnya kenapa di beri gelar itu.

dan lagi isa kok ruhullah ya? hahahaha.
kenafa digelari ruhullah?
sebabnyah dari al quran..ada yang sitimewa..tanfa bapa alias parthogenesis..


dan info berikut;
Jibril bertemu Isa dan berkata kepadanya: “Assalamu ‘alaika ya Ruhullah!”
“Wa ‘alaikas-salam ya Ruhullah!” jawab Isa.
Kemudian Isa bertanya: “Ya Jibril, kapan datangnya saat kiamat?” Jibril berdesir dan menjawab: “Yang ditanya tidak lebih tahu daripada yang bertanya. Kiamat amat berat bagi langit dan bumi; dia akan datang kepada kalian secara tiba-tiba.” Dan selain itu dia berkata: “Tentang hal ini hanya Allah yang tahu.”

Abdallah al-Mawarzi ibn al-Mubarak (… – 181 H) dalam “Kitab al-Zuhd wa al-Raqa’iq
penyebutan "ruh" adalah untuk menunjukkan bahwa Isa memang manusia biasa, bukan tuhan..

@ramayana wrote:
dan ingat bu. ini di sebut di quran!
dan Isa di katakan quran hanya kepada Alloh saja kembalinya Dia? bukan di barzah!
“Sesungguhnya kami adalah milik Allah dan kami akan kembali kepada-Nya.” (Al-Baqarah 156)
“Dan peliharalah dirimu dari (azab yang terjadi pada) hari yang pada waktu itu kamu semua dikembalikan kepada Allah. (Al-Baqarah: 281)

berdasarkan al BAQARAH DIATAS MAKA ISA DAN SAYAH BERLEVEL SAMAH..

“Hai manusia, sesungguhnya kamu menuju kepada Tuhan-mu dengan kerja dan usaha yang sungguh-sungguh, maka kamu pasti akan menjumpai-Nya.” (Al-Insyiqaq 6)

isa kan manusia
abu hanan juga manusia
kami berdua akan kembali menjumpaiNYA..





ada yang ngotot nih bawa persepsi isa adalah tuhan..
kasian banget..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by aco.setang on Sat Apr 13, 2013 12:26 am

@aco.setang wrote:
@Elu Ha Ehad wrote:mana nalar Anda? liat tuh bacaan. ketika Allah menegur Iblis apa yang dia jawab? Allah menegur Iblis kenapa dia ga mau bersujud, harusnya dia jawab "kan malaikat yang disuruh bersujud" bukan malah Iblis jawab "Aku lebih baik daripadanya"

@Elu Ha Ehad wrote:“Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (Adam), lalu Kami bentuk tubuhmu, kemudian Kami katakan kepada para malaikat: “Bersujudlah kamu kepada Adam”; maka merekapun bersujud kecuali Iblis. Dia tidak termasuk mereka yang bersujud. Allah berfirman: “Apakah yang menghalangimu untuk bersujud (kepada Adam) di waktu Aku menyuruhmu?” Iblis menjawab: “Saya lebih baik daripadanya: Engkau ciptakan saya dari api sedang dia Engkau ciptakan dari tanah”. (Al-A’raf: 11-12)
Salah sapa..?
- Alquran salah tulis ?
- allah.swt salah ucap ?
- allah.swt lupa ingatan ?
- IBLIS termasuk golongan malaikat ?

@Elu Ha Ehad wrote:Salah nalar Anda berpendapat tanpa pengetahuan

Iblis bukan Malaikat.
2 good
brarti pilihan tinggal 3....
yang manakah pilihan yg gak masuk akal..?
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by aco.setang on Sat Apr 13, 2013 12:38 am

@ucup wrote:
@aco.setang wrote:
@ucup wrote:
@aco.setang wrote:
@ucup wrote:
yaaah gak ngerti....
ga papa, yang maksud ruh kami udah paham kan?
Yup... Kristal!!!

dalam tubuh Isa ada sebagian ruh KAMI,
dalam tubuh adal ada ruh (ciptaan) KAMI....

dah jelas banget toh...
2 good
sip dan pastinya tuhan itu ga punya ruh kaya tuhan tetangga sebelah...
kalau tuhan itu bukan ruh, apa bedanya ruh kami sama ruh ciptaan kami....
lha..? gimana kisahnya wujud ruh punya ruh lagi...? KAMI itu adalah ruh itu sendiri...
coba buktikan dimana bedanya ruh dengan dzat? wujud, materi, ukuran, dll-nya...

Isa itu diberi sebagian dari ruh TOHID itu krn emang cuman ada 1 doang.. gak ada yang lain dimanapun jg... berhubung ruh TOHID udah jadi 2in1 makanya jadi KAMI.

Ruh adam itu ruh ciptaan, yang bisa di buat kapan & sebanyak apapun yg TOHID mau.. makanya TOHIT masih pake kata ganti Ruh (ciptaan) KU,.. karena kondisinya belom kebagi sama ISA...

tul,...? 2 good
emang ada muslim bilang tuhannya itu berbentuk ruh?

gini lah kalo baca Al quran pakai nalar gereja, ancuur...
mang muslim mana perna liat tuhannya muhammad sampe tau tidak berbetnuk ruh..?
Ruh yag dihembuskan kepada ISA itu Ruh Pencipta,
Hanya ada TOHIT di dalam semesta ini, makanya untuk membedakan dengan ruh ciptaan makanya disebut Dzat sebagai pembedanya.....
kalo mo bantah, coba buktikan dimana bedanya ruh dengan dzat menurut Pengakuan allah mu itu? wujud, materi, ukuran, warna, bentuk, rasa dll-nya... a
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by ucup on Mon Apr 15, 2013 1:23 pm

@aco.setang wrote:
@ucup wrote:
@aco.setang wrote:
@ucup wrote:
@aco.setang wrote:
Yup... Kristal!!!

dalam tubuh Isa ada sebagian ruh KAMI,
dalam tubuh adal ada ruh (ciptaan) KAMI....

dah jelas banget toh...
2 good
sip dan pastinya tuhan itu ga punya ruh kaya tuhan tetangga sebelah...
kalau tuhan itu bukan ruh, apa bedanya ruh kami sama ruh ciptaan kami....
lha..? gimana kisahnya wujud ruh punya ruh lagi...? KAMI itu adalah ruh itu sendiri...
coba buktikan dimana bedanya ruh dengan dzat? wujud, materi, ukuran, dll-nya...

Isa itu diberi sebagian dari ruh TOHID itu krn emang cuman ada 1 doang.. gak ada yang lain dimanapun jg... berhubung ruh TOHID udah jadi 2in1 makanya jadi KAMI.

Ruh adam itu ruh ciptaan, yang bisa di buat kapan & sebanyak apapun yg TOHID mau.. makanya TOHIT masih pake kata ganti Ruh (ciptaan) KU,.. karena kondisinya belom kebagi sama ISA...

tul,...? 2 good
emang ada muslim bilang tuhannya itu berbentuk ruh?

gini lah kalo baca Al quran pakai nalar gereja, ancuur...
mang muslim mana perna liat tuhannya muhammad sampe tau tidak berbetnuk ruh..?
Ruh yag dihembuskan kepada ISA itu Ruh Pencipta,
Hanya ada TOHIT di dalam semesta ini, makanya untuk membedakan dengan ruh ciptaan makanya disebut Dzat sebagai pembedanya.....
kalo mo bantah, coba buktikan dimana bedanya ruh dengan dzat menurut Pengakuan allah mu itu? wujud, materi, ukuran, warna, bentuk, rasa dll-nya... a
mana ayatnya tuhan menyebut dirinya berbentuk ruh di Alquran?
ngarang aja...
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by ramayana on Mon Apr 15, 2013 5:39 pm

@abu hanan wrote:
@ramayana wrote:
@abu hanan wrote:tau arti gelar atow gak sih?julukan juga tau artinyah gak sih?
musa kalamullah
isa ruhullah
ibrahim khaliullah
muhammad habibullah
gelar? kan ada sebabnya kenapa di beri gelar itu.

dan lagi isa kok ruhullah ya? hahahaha.
kenafa digelari ruhullah?
sebabnyah dari al quran..ada yang sitimewa..tanfa bapa alias parthogenesis..


dan info berikut;
Jibril bertemu Isa dan berkata kepadanya: “Assalamu ‘alaika ya Ruhullah!”
“Wa ‘alaikas-salam ya Ruhullah!” jawab Isa.
Kemudian Isa bertanya: “Ya Jibril, kapan datangnya saat kiamat?” Jibril berdesir dan menjawab: “Yang ditanya tidak lebih tahu daripada yang bertanya. Kiamat amat berat bagi langit dan bumi; dia akan datang kepada kalian secara tiba-tiba.” Dan selain itu dia berkata: “Tentang hal ini hanya Allah yang tahu.”

Abdallah al-Mawarzi ibn al-Mubarak (… – 181 H) dalam “Kitab al-Zuhd wa al-Raqa’iq
penyebutan "ruh" adalah untuk menunjukkan bahwa Isa memang manusia biasa, bukan tuhan..

@ramayana wrote:
dan ingat bu. ini di sebut di quran!
dan Isa di katakan quran hanya kepada Alloh saja kembalinya Dia? bukan di barzah!
“Sesungguhnya kami adalah milik Allah dan kami akan kembali kepada-Nya.” (Al-Baqarah 156)
“Dan peliharalah dirimu dari (azab yang terjadi pada) hari yang pada waktu itu kamu semua dikembalikan kepada Allah. (Al-Baqarah: 281)

berdasarkan al BAQARAH DIATAS MAKA ISA DAN SAYAH BERLEVEL SAMAH..

“Hai manusia, sesungguhnya kamu menuju kepada Tuhan-mu dengan kerja dan usaha yang sungguh-sungguh, maka kamu pasti akan menjumpai-Nya.” (Al-Insyiqaq 6)

isa kan manusia
abu hanan juga manusia
kami berdua akan kembali menjumpaiNYA..





ada yang ngotot nih bawa persepsi isa adalah tuhan..
kasian banget..
tolong dong bu jelaskan.. malaikat itu ada rohnya ga? yg buat dia "hidup" itu apa?

kemudian mengenai kembalinya manusia.

Yang ISA.. Alloh yang bicara sendiri.. mengangkat Isa kepada-Ku! raise you to myself!!
yang manusia dan ente.. klaim kalau ente akan kembali ke Alloh. atau pengakuan dari manusia.

dan bedanya juga.. kembalinya manusia adalah menghadap Alloh! untuk apa? untuk diadili!
beda ama ISA.. DIA benar benar diangkat kepada-KU!

Sahih International
[Mention] when Allah said, "O Jesus, indeed I will take you and raise you to Myself and purify you from those who disbelieve and make those who follow you [in submission to Allah alone] superior to those who disbelieve until the Day of Resurrection. Then to Me is your return, and I will judge between you concerning that in which you used to differ.

yang baqarah..
Sahih International
Who, when disaster strikes them, say, "Indeed we belong to Allah , and indeed to Him we will return."

Sahih International
And fear a Day when you will be returned to Allah . Then every soul will be compensated for what it earned, and they will not be treated unjustly

== bisa dilihat bedanya bu?
silahkan ente jabarkan arabnya hehehe. ane ga mudeng

oh ya 1 lagi..

kalau kata Allah di huruf arab.. kata Al nya dihilangkan.. yang tersisa huruf apa? atau bacanya apa?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by aco.setang on Tue Apr 16, 2013 12:12 am

@ucup wrote:
@aco.setang wrote:
@ucup wrote:
@aco.setang wrote:
@ucup wrote:
sip dan pastinya tuhan itu ga punya ruh kaya tuhan tetangga sebelah...
kalau tuhan itu bukan ruh, apa bedanya ruh kami sama ruh ciptaan kami....
lha..? gimana kisahnya wujud ruh punya ruh lagi...? KAMI itu adalah ruh itu sendiri...
coba buktikan dimana bedanya ruh dengan dzat? wujud, materi, ukuran, dll-nya...

Isa itu diberi sebagian dari ruh TOHID itu krn emang cuman ada 1 doang.. gak ada yang lain dimanapun jg... berhubung ruh TOHID udah jadi 2in1 makanya jadi KAMI.

Ruh adam itu ruh ciptaan, yang bisa di buat kapan & sebanyak apapun yg TOHID mau.. makanya TOHIT masih pake kata ganti Ruh (ciptaan) KU,.. karena kondisinya belom kebagi sama ISA...

tul,...? 2 good
emang ada muslim bilang tuhannya itu berbentuk ruh?

gini lah kalo baca Al quran pakai nalar gereja, ancuur...
mang muslim mana perna liat tuhannya muhammad sampe tau tidak berbetnuk ruh..?
Ruh yag dihembuskan kepada ISA itu Ruh Pencipta,
Hanya ada TOHIT di dalam semesta ini, makanya untuk membedakan dengan ruh ciptaan makanya disebut Dzat sebagai pembedanya.....
kalo mo bantah, coba buktikan dimana bedanya ruh dengan dzat menurut Pengakuan allah mu itu? wujud, materi, ukuran, warna, bentuk, rasa dll-nya... a
mana ayatnya tuhan menyebut dirinya berbentuk ruh di Alquran?
ngarang aja...

xixixixi... ane dah jabarin.
ente hanya bercicit putus asa.....

Dzat Allah adalah Ruh Tohit, yang dimana sebagian dari Roh itu ditiupkan dalam rahim maryam... lantas... Jreng2.. Jadilah ISA....
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Roh siapakah yang ada di ISA itu?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 15 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 9 ... 15  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik