FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

ka'bah dan arkeologi..

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

ka'bah dan arkeologi..

Post by abu hanan on Tue Apr 09, 2013 11:16 pm

First topic message reminder :

menarik juga baca post ramayana di trit sebelah..
nandain dulu ajah deh..sekalian panggilan buat yang hobi mengembara di sejarah-arkeologi..siapafun boleh post cuman ada syarat wajib taat..gak taat yah deleted post tanpya ampyun..
1.bukan roman picisan seperti klaim hindu
2. sumber boleh copas dari sumber non picisan contoh;blog ilmiah,jurnal ilmiah..gak ada sangkut paut sudutkan islam..



ada yang berani terima tantangan?
kabah vs arkeologi dkk




untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down


Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by ramayana on Mon Apr 15, 2013 6:49 pm

ane nunpang ketawa deh bu..
kalau secara arkeologi bisa di buktikan.. ente akan gampang cari di google.
kan pasti akan di koar koarkan.

nyatanya?

ente bicara buat trit arkeologi kok isinya ente malah dongeng melulu..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by abu hanan on Mon Apr 15, 2013 11:27 pm

itu bukan dongeng ram..kalow yang baca ada di kelas gak mutu yah boleh ajah setujuh dengan anda..

bila keturunan keturah uda dapat dibuktikan bermukim di sepanjang laut merah berarti sodara2 mereka lain ibu juga masih di kawasan itu..
sejarah menunjukkan laporan shahih;
1.ibrahim keluar dari mesir menuju selatan..bukan sudan adalah pasti..ngapain juga ke sudan kalow balik ke utara lagi..masuk mesir lagi..sejarah cuman mencatat satu kali ajah..

2.para penulis sejarah gak bakal temukan kata sama persis dengan mekkah/kabah..karena nama ini baru dikenal beberapa detik menjelang islam..ini menunjukan sejumlah web yang lagi provokasi masalah nama mekkah bener2 gak tau apafun..membuta ajah..

3.dari trit ini pun bakal sayah munculkan satu pertanyaan penting bagi bibel;dimana musa menyeberangkan pasukan budak?teluk aqabah atow laut merah?
jawaban ini pun akan sayah coba kupas disini..karena kabah (berdasarkan islam) erat kaitannyah dengan keturunan nabi ibrahim..semua bukti mungkin akan mengarah ke kabah/mekkah (apapun namanya waktu itu)..

dan bila sayah katakan "arabia dahulunya adalah green campus" mbok jangan ke masa ibrahim..mikir dunk!islam ajah bilang "mekkah adalah kawasan tandus"..berarti yang sayah sorot adalah jauh sebelum ibrahim..

post jelas sayah deleted lha bener2 tunjukkan kelas jawara bener..kalow misahin air ajah allah maha kuasa lha bikin timbunan 180 meter susahnya apa?tuh ada batu setinggi 5000 meter bahkan lebih..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by aco.setang on Tue Apr 16, 2013 12:14 am

ni kapan dongengnya kelar ...
sajikan bukti arkeologisnya dung ah....

ujug bawa2 musa dalam bible....
padaha; judulnya kabah & arkeologi...( itu juga kalo ada )
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by abu hanan on Tue Apr 16, 2013 8:14 am

bukti arkelogis?lha itu maqam (tempat berdiri ibrahim) sama kabah sendiri uda jadi bukti..

kalow merembet ke masalah musa..hehe..pembuktian bahwa kabah ada itu juga bisa dengan pendekatan lain..
1.ibrahim ke selatan mesir
2.jalur pendaratan musa
3.penyebaran keturunan keturah
4.geologis arabia
5.point 1-3 ada di semenanjung arabia
6.tanah yang dijanjikan ada di arabia (kesimpulan)

ntar judul bisa diubah..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by ramayana on Tue Apr 16, 2013 9:39 am

@abu hanan wrote:itu bukan dongeng ram..kalow yang baca ada di kelas gak mutu yah boleh ajah setujuh dengan anda..

bila keturunan keturah uda dapat dibuktikan bermukim di sepanjang laut merah berarti sodara2 mereka lain ibu juga masih di kawasan itu..
sejarah menunjukkan laporan shahih;
1.ibrahim keluar dari mesir menuju selatan..bukan sudan adalah pasti..ngapain juga ke sudan kalow balik ke utara lagi..masuk mesir lagi..sejarah cuman mencatat satu kali ajah..

2.para penulis sejarah gak bakal temukan kata sama persis dengan mekkah/kabah..karena nama ini baru dikenal beberapa detik menjelang islam..ini menunjukan sejumlah web yang lagi provokasi masalah nama mekkah bener2 gak tau apafun..membuta ajah..

3.dari trit ini pun bakal sayah munculkan satu pertanyaan penting bagi bibel;dimana musa menyeberangkan pasukan budak?teluk aqabah atow laut merah?
jawaban ini pun akan sayah coba kupas disini..karena kabah (berdasarkan islam) erat kaitannyah dengan keturunan nabi ibrahim..semua bukti mungkin akan mengarah ke kabah/mekkah (apapun namanya waktu itu)..

dan bila sayah katakan "arabia dahulunya adalah green campus" mbok jangan ke masa ibrahim..mikir dunk!islam ajah bilang "mekkah adalah kawasan tandus"..berarti yang sayah sorot adalah jauh sebelum ibrahim..

post jelas sayah deleted lha bener2 tunjukkan kelas jawara bener..kalow misahin air ajah allah maha kuasa lha bikin timbunan 180 meter susahnya apa?tuh ada batu setinggi 5000 meter bahkan lebih..

@abu hanan wrote:bukti arkelogis?lha itu maqam (tempat berdiri ibrahim) sama kabah sendiri uda jadi bukti..

kalow merembet ke masalah musa..hehe..pembuktian bahwa kabah ada itu juga bisa dengan pendekatan lain..
1.ibrahim ke selatan mesir
2.jalur pendaratan musa
3.penyebaran keturunan keturah
4.geologis arabia
5.point 1-3 ada di semenanjung arabia
6.tanah yang dijanjikan ada di arabia (kesimpulan)

ntar judul bisa diubah..
ane setuju! rubah arkeologi dengan dongeng hehehe..

baru tau kalau maqam ibrahim itu bukti arkeologis. emang siapa yg buktikan kalau maqam ibrahim itu ada kaitan ama ibrahim? penelitiannya mana? atau hanya dongeng juga?

kalau ga mampu bawa bukti arkeologis.. sebaiknya emang judul di ganti..

buat sekedar mikir.

abraham itu ada di hebron. jarak sekitar 1000 km kalau di tarik garis lurus ke mekkah.

saat ismael dan ibunya di usir.. ngapain coba jalan 1000 km di padang pasir hanya untuk mencari tempat bermukim baru. dan ente pikir ya bu.. berapa usia abraham saat itu? apalagi di sebut saat di mekkah itu, ibrahim ga punya bekal sampai memberi bekal minim ke ismael dan ibunya. dengan tanpa bekal/minim.. bisakah ibrahim melewati padang gurun? apalagi jalan di waktu siang!

itu kalau jalannya lurus! tentu kalau dihadang jurang dan gunung, maka jalan juga memutar dan lebih dari 1000 km. hebat ya?

dan yang hebat lagi.. di sebut kalau ibrahim sering mampir ke mekkah. bahkan ada yg dimana ibrahim mampir hanya sekedar menyampaikan pesan.. gantilah pintu rumah. terus balik ke hebron lagi. kayak jaraknya itu jakarta bandung naik mobil aja.

dan lagi.. dengan cara apa ibrahim mencari tempat dari ismael di tengah padang gurun itu.. ada gps ya?
ane ga bayangkan seorang diri ibrahim jalan di tengah gurun pasir..

arab dulu green kampus?? ente mikir ajalah.. kita ini bicara jaman ibrahim!
ingat bu.. di sekitar kabah ga ada orang saat ismael di sana (berdasar sumber islam) entah makannya gimana ismael dan ibunya saat di kabah itu. wong di gurun pasir kok. cm minum yg ada.

dan kalau kabah di bangun.. rumah ismael dan ibunya di sebelah mana? apa mungkin hajar dan ismael bangun rumah sendiri saat di tinggal ama ibrahim? pakai bahan apa? wong yang ada hanya pasir.
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by abu hanan on Tue Apr 16, 2013 6:54 pm

buat sekedar mikir.

abraham itu ada di hebron. jarak sekitar 1000 km kalau di tarik garis lurus ke mekkah.
sayah bilang "selatan mesir"..belum menuju hebron..

itu kalau jalannya lurus! tentu kalau dihadang jurang dan gunung, maka jalan juga memutar dan lebih dari 1000 km. hebat ya?
owh berarti jaman ibrahim gak ada kapal yah?
surabaya-jakarta aja bisa pake kapal laut..

arab dulu green kampus?? ente mikir ajalah.. kita ini bicara jaman ibrahim!
green campus tuh sebelum ibrahim..cerna baik2 dunk..

rumah ismael dan ibunya di sebelah mana? apa mungkin hajar dan ismael bangun rumah sendiri saat di tinggal ama ibrahim? pakai bahan apa? wong yang ada hanya pasir.
tenda bisa..gua juga bisa..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 84
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 224

Kembali Ke Atas Go down

Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by Jagona on Sun Apr 28, 2013 10:43 am

@ atas.

Istilah wa abu "arab dulu sebagai green kampus" adalah sebelum terjadinya tofan Nuh, jauh sebelum zaman nabi Ibrahim. Karena pada saat itu kutub utara bumi adanya di Mekkah.
Aku berharap dapat sedikit membantu ............... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by Otak Trailer on Sun Apr 28, 2013 8:05 pm

Absolutely salute.Nice topik and interested about "Arab as green campus" and will Abraham berlayar?Opsi terbuka dan membutuhkan kematangan analisa.I will return here as soon as i can.
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by Otak Trailer on Sun Apr 28, 2013 8:23 pm

Absolutely salute.Nice topik and interested about "Arab as green campus" and will Abraham berlayar?Opsi terbuka dan membutuhkan kematangan analisa.I will return here as soon as i can.
avatar
Otak Trailer
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 542
Location : kolong tanah
Join date : 11.02.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by ramayana on Mon May 20, 2013 7:11 pm

hahahaha.. gimana ini kisahnya???

dari sini semestinya bisa kita analisa tentang kisah ibrahim alias abraham ini membangun kabah. kisah ini kibulan atau kenyataan.

dan seperti kebingungan yahudi jaman dulu, demikian kebingungan manusia jaman sekarang. tidak ada bukti, kenapa ada kisah? dongeng kah?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by Jagona on Tue May 28, 2013 10:59 am

@ramayana wrote:hahahaha.. gimana ini kisahnya???

dari sini semestinya bisa kita analisa tentang kisah ibrahim alias abraham ini membangun kabah. kisah ini kibulan atau kenyataan.

dan seperti kebingungan yahudi jaman dulu, demikian kebingungan manusia jaman sekarang. tidak ada bukti, kenapa ada kisah? dongeng kah?

ini aku postingkan "dongeng" yang bisa anda baca sebelum tidur.

-ibrahim pada mulanya hidup dalam masyarakat penyembah berhala (ayat 6/74).
-masyarakat yang demikian ditantang oleh ibrahim sendirian setelah mendapat ilmu dari penyelidikannya (ayat 19/43 dan 21/52).
-penyelidikan dilakukan pada beberapa obyek, diantaranya dengan memperhatikan benda-benda angkasa (ayat 6/76 s/d 6/78). Akhirnya pada ayat 6/79 dinyatakan bahwa ibrahim berkesimpulan bahwa penyembahan haruslah ditujukan kepada yang menciptakan benda-benda angkasa itu dan yang menyusun serta mengorbitkan planet-planet dalam daerah tatasurya.
-ibrahim membutuhkan bukti atas pendapatnya, lalu berdo'a kepada Tuhan agar memberikan bukti betapa Tuhan menghidupkan orang yang telah mati. Bukti itu diberikan ALLAH dengan menghidupkan kembali burung yang telah mati dipotong-potong ibrahim (ayat 2/260). Dengan ukti itu hati ibrahim yang tadinya telah percaya tetapi gelisah mulai tenteram dan tabah.
-dengan ketenteraman kepercayaan hati demikian, ibrahim berdebat dengan raja mesir tentang kekuasaan dalam hidup. Dalam perdebatan itu ibrahim mengalahkan lawannya dengan pengetahuannya tentang benda-benda angkasa.
-ibrahim melawan kekafiran bukan hanya dengan bicara, tetapi dilaksanakan dengan tindakan resmi dengan memusnahkan semua berhala yang disembah kafir itu dengan meninggalkan sebuah yang terbesar sebagai pelajaran (ayat 21/58).
-dalam kekuatan fisik, ibrahim dikalahkan, lalu diikat dan dibakar dihadapan masyarakat (ayat 29/24 dan 37/97). Perbuatan ini dilakukan selaku upacara umum pada malam hari.
-ALLAH menyelamatkan ibrahim dengan perintah "hai api jadilah dingin danh keselamatan atas ibrahim" (ayaat 21/69). Tetapi pelaksanaan penyelamatan itu ialah dengan mengangkatkan ibrahim dari api. waktu itu ibrahim dimi'rajkan dari Bumi ini ke planet lain (ayat 6/75) sedangkan ayat 29/26 menyatakan ibrahim pindah kepada Tuhan dan ayat 37/99 menyatakan ibrahim pergi kepada Tuhan. Pindah atau pergi kepada Tuhan berarti pindah dan pergi ke planet lain dimana juga berlaku hukum dan kekuasaan ALLAH.
-setelah kembali dari mi'raj-nya itu, ia diturunkan di Mekkah seperti yang dimaksud ayat 21/71.
-di Mekkah ibrahim mendirikan Ka'bah bersama anaknya ismail (ayat 2/127)

itulah potongan dongengnya ........... jadi ibrohim tidak berlayar dari mesir ke Mekkah sebagaimana diperkirakan oleh oom OT. ......... wallahu a'lam

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by ramayana on Sat Jun 01, 2013 6:25 pm

@Jagona wrote:
@ramayana wrote:hahahaha.. gimana ini kisahnya???

dari sini semestinya bisa kita analisa tentang kisah ibrahim alias abraham ini membangun kabah. kisah ini kibulan atau kenyataan.

dan seperti kebingungan yahudi jaman dulu, demikian kebingungan manusia jaman sekarang. tidak ada bukti, kenapa ada kisah? dongeng kah?

ini aku postingkan "dongeng" yang bisa anda baca sebelum tidur.

-ibrahim pada mulanya hidup dalam masyarakat penyembah berhala (ayat 6/74).
-masyarakat yang demikian ditantang oleh ibrahim sendirian setelah mendapat ilmu dari penyelidikannya (ayat 19/43 dan 21/52).
-penyelidikan dilakukan pada beberapa obyek, diantaranya dengan memperhatikan benda-benda angkasa (ayat 6/76 s/d 6/78). Akhirnya pada ayat 6/79 dinyatakan bahwa ibrahim berkesimpulan bahwa penyembahan haruslah ditujukan kepada yang menciptakan benda-benda angkasa itu dan yang menyusun serta mengorbitkan planet-planet dalam daerah tatasurya.
-ibrahim membutuhkan bukti atas pendapatnya, lalu berdo'a kepada Tuhan agar memberikan bukti betapa Tuhan menghidupkan orang yang telah mati. Bukti itu diberikan ALLAH dengan menghidupkan kembali burung yang telah mati dipotong-potong ibrahim (ayat 2/260). Dengan ukti itu hati ibrahim yang tadinya telah percaya tetapi gelisah mulai tenteram dan tabah.
-dengan ketenteraman kepercayaan hati demikian, ibrahim berdebat dengan raja mesir tentang kekuasaan dalam hidup. Dalam perdebatan itu ibrahim mengalahkan lawannya dengan pengetahuannya tentang benda-benda angkasa.
-ibrahim melawan kekafiran bukan hanya dengan bicara, tetapi dilaksanakan dengan tindakan resmi dengan memusnahkan semua berhala yang disembah kafir itu dengan meninggalkan sebuah yang terbesar sebagai pelajaran (ayat 21/58).
-dalam kekuatan fisik, ibrahim dikalahkan, lalu diikat dan dibakar dihadapan masyarakat (ayat 29/24 dan 37/97). Perbuatan ini dilakukan selaku upacara umum pada malam hari.
-ALLAH menyelamatkan ibrahim dengan perintah "hai api jadilah dingin danh keselamatan atas ibrahim" (ayaat 21/69). Tetapi pelaksanaan penyelamatan itu ialah dengan mengangkatkan ibrahim dari api. waktu itu ibrahim dimi'rajkan dari Bumi ini ke planet lain (ayat 6/75) sedangkan ayat 29/26 menyatakan ibrahim pindah kepada Tuhan dan ayat 37/99 menyatakan ibrahim pergi kepada Tuhan. Pindah atau pergi kepada Tuhan berarti pindah dan pergi ke planet lain dimana juga berlaku hukum dan kekuasaan ALLAH.
-setelah kembali dari mi'raj-nya itu, ia diturunkan di Mekkah seperti yang dimaksud ayat 21/71.
-di Mekkah ibrahim mendirikan Ka'bah bersama anaknya ismail (ayat 2/127)

itulah potongan dongengnya ........... jadi ibrohim tidak berlayar dari mesir ke Mekkah sebagaimana diperkirakan oleh oom OT. ......... wallahu a'lam
bener bener dongeng. jadi selain nabi mohamad, ibrahim juga miraj ya? ke planet lain? wah, planet ini harus di temukan! kalau menurut ente hukum Tuhan ente berlaku di planet itu berarti ada yg hidup disana dong? berarti kita bisa migrasi kesana juga dong?

makin kacau aja hahahahahaha..

lalu bukti arkeologis kalau kabah di buat ibrahim mana?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by Jagona on Sun Jun 02, 2013 10:42 am

@ramayana wrote:
@Jagona wrote:
@ramayana wrote:hahahaha.. gimana ini kisahnya???

dari sini semestinya bisa kita analisa tentang kisah ibrahim alias abraham ini membangun kabah. kisah ini kibulan atau kenyataan.

dan seperti kebingungan yahudi jaman dulu, demikian kebingungan manusia jaman sekarang. tidak ada bukti, kenapa ada kisah? dongeng kah?

ini aku postingkan "dongeng" yang bisa anda baca sebelum tidur.

-ibrahim pada mulanya hidup dalam masyarakat penyembah berhala (ayat 6/74).
-masyarakat yang demikian ditantang oleh ibrahim sendirian setelah mendapat ilmu dari penyelidikannya (ayat 19/43 dan 21/52).
-penyelidikan dilakukan pada beberapa obyek, diantaranya dengan memperhatikan benda-benda angkasa (ayat 6/76 s/d 6/78). Akhirnya pada ayat 6/79 dinyatakan bahwa ibrahim berkesimpulan bahwa penyembahan haruslah ditujukan kepada yang menciptakan benda-benda angkasa itu dan yang menyusun serta mengorbitkan planet-planet dalam daerah tatasurya.
-ibrahim membutuhkan bukti atas pendapatnya, lalu berdo'a kepada Tuhan agar memberikan bukti betapa Tuhan menghidupkan orang yang telah mati. Bukti itu diberikan ALLAH dengan menghidupkan kembali burung yang telah mati dipotong-potong ibrahim (ayat 2/260). Dengan ukti itu hati ibrahim yang tadinya telah percaya tetapi gelisah mulai tenteram dan tabah.
-dengan ketenteraman kepercayaan hati demikian, ibrahim berdebat dengan raja mesir tentang kekuasaan dalam hidup. Dalam perdebatan itu ibrahim mengalahkan lawannya dengan pengetahuannya tentang benda-benda angkasa.
-ibrahim melawan kekafiran bukan hanya dengan bicara, tetapi dilaksanakan dengan tindakan resmi dengan memusnahkan semua berhala yang disembah kafir itu dengan meninggalkan sebuah yang terbesar sebagai pelajaran (ayat 21/58).
-dalam kekuatan fisik, ibrahim dikalahkan, lalu diikat dan dibakar dihadapan masyarakat (ayat 29/24 dan 37/97). Perbuatan ini dilakukan selaku upacara umum pada malam hari.
-ALLAH menyelamatkan ibrahim dengan perintah "hai api jadilah dingin danh keselamatan atas ibrahim" (ayaat 21/69). Tetapi pelaksanaan penyelamatan itu ialah dengan mengangkatkan ibrahim dari api. waktu itu ibrahim dimi'rajkan dari Bumi ini ke planet lain (ayat 6/75) sedangkan ayat 29/26 menyatakan ibrahim pindah kepada Tuhan dan ayat 37/99 menyatakan ibrahim pergi kepada Tuhan. Pindah atau pergi kepada Tuhan berarti pindah dan pergi ke planet lain dimana juga berlaku hukum dan kekuasaan ALLAH.
-setelah kembali dari mi'raj-nya itu, ia diturunkan di Mekkah seperti yang dimaksud ayat 21/71.
-di Mekkah ibrahim mendirikan Ka'bah bersama anaknya ismail (ayat 2/127)

itulah potongan dongengnya ........... jadi ibrohim tidak berlayar dari mesir ke Mekkah sebagaimana diperkirakan oleh oom OT. ......... wallahu a'lam
bener bener dongeng. jadi selain nabi mohamad, ibrahim juga miraj ya? ke planet lain? wah, planet ini harus di temukan!

emang bener dongeng ............ tapi berdasarkan analisa ayat quran .... anda gak percaya gak papa ........... itu hak anda


kalau menurut ente hukum Tuhan ente berlaku di planet itu berarti ada yg hidup disana dong?

-Hukum ALLAH berlaku di seluruh jagad raya ini, bukan hanya di Bumi
-di planet lain juga ada kehidupan termasuk manusia .......... coba anda pelajari quran-nya khususnya ayat 24/45 dan ayat 42/29


berarti kita bisa migrasi kesana juga dong?

tentu bisa ........ jika anda punya UFO, gak usah latihan jadi astronot dulu


makin kacau aja hahahahahaha..

lalu bukti arkeologis kalau kabah di buat ibrahim mana?

-ya kacau .......... kalo ilmunya blon nyampe
-bukti arkeologis ? ............ kan ampe sekarang masih nongkrong tuh ka'bah

2 good 2 good 2 good

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by ramayana on Sun Jun 02, 2013 11:10 am

dul! kabah nongkrong kan yg buat bukan ibrahim! ane ini nanya.. yg nongkrong itu yg buat siapa?

borobudur juga nongkrong! apa ente percaya kalau yang buat juga ibrahim?? hahahahahahahaha..

heran ane.. ada bangunan nongkorng dijadikan bukti arkeologis. ente ini ngerti arkeologis apa ga sih?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3479
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by Jagona on Mon Jun 03, 2013 10:08 am

@ramayana wrote:dul! kabah nongkrong kan yg buat bukan ibrahim! ane ini nanya.. yg nongkrong itu yg buat siapa?

lantas kalo bukan ibrahim ........ siapa dong nong


borobudur juga nongkrong! apa ente percaya kalau yang buat juga ibrahim?? hahahahahahahaha..

emang ente percaya .. ? ................. hi hi hi hi


heran ane.. ada bangunan nongkorng dijadikan bukti arkeologis. ente ini ngerti arkeologis apa ga sih?

bukan urusan ente ....... jadi engga ............. katanya mau migran ke muntaha ngikutin Rasulullah ................... hi hi hi hi ............ okewey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: ka'bah dan arkeologi..

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 3 Previous  1, 2, 3

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik