FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

10 VIDEO EKSKLUSIF yang bisa membuktikan bahwa yesus bukanlah tuhan

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

10 VIDEO EKSKLUSIF yang bisa membuktikan bahwa yesus bukanlah tuhan

Post by keroncong on Wed Apr 10, 2013 10:46 am









avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 VIDEO EKSKLUSIF yang bisa membuktikan bahwa yesus bukanlah tuhan

Post by keroncong on Wed Apr 10, 2013 10:49 am

BONUS BAHASA INDONESIA



avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 VIDEO EKSKLUSIF yang bisa membuktikan bahwa yesus bukanlah tuhan

Post by njlajahweb on Tue Apr 30, 2013 6:06 pm

Salam
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 VIDEO EKSKLUSIF yang bisa membuktikan bahwa yesus bukanlah tuhan

Post by njlajahweb on Tue Apr 30, 2013 6:08 pm

Maaf jika bertentangan dengan Al-Quran, saya menjelaskan berdasarkan versi kristen, walaupun saya kristen sejak lahir sampai sekarang, namun saya juga percaya bahwa Rasulullah adalah utusan Tuhan, semoga islam tetap berjaya.
Dalam uneg-uneg saya, saya juga berpikir siapa tahu ada solusi atau mungkin jalan tengahnya ataupun jalan alternatif menuju jalan tengah atau paling tidak, jalan alternatif yang mendekati jalan tengah dari perbedaan-perbedaan agama, tapi jika ada perbedaan yang tidak ada benang merahnya, anggap saja sebagai tambahan pengetahuan saja, percaya atau tidak itu hak asasi anda, saya tidak akan ngotot ataupun memaksa anda untuk percaya, atau anda memilih hanya percaya saja dalam hati tapi menyangkalnya dalam mulut, itu hak anda juga, saya hanya ingin memberi tahu apa yang saya tahu, karena kalau tidak, maka Tuhan atas segala makhluk akan menuntut saya.
Untuk sekedar anda ketahui saja, saya ingin menjelaskan point-point yang saya akan jelaskan dengan kemampuan saya yang tidak seberapa ini, sebagai berikut :
1.Menurut kristen, Tuhan itu bisa menjelma menjadi apa saja ataupun siapa saja yang Dia kehendaki. Penjelasanya: Ketika Tuhan menjelma menjadi apa saja ataupun siapa saja bahkan menjadi apapun ataupun berapapun yang Dia kehendaki, maka Dia pada hakikatnya tetap SATU, dan Dia selalu bertujuan baik, karena Dia tidak pernah berdosa juga tidak pernah melakukan dosa. Salah satu contohnya dalam alkitab tentang kisah nabi musa, bahwa Tuhan pernah menampakan Diri sebagai Api yang membakar semak belukar tapi semak belukar itu tidak terbakar, lalu Tuhan berfirman kepada musa yang intinya sebagai berikut, "Hai Musa tanggalkanlah kasutmu, karena tanah yang kau pijak adalah tanah suci". Contoh-contoh penjelmaan lainya dalam alkitab juga tertulis tentang Tuhan yang pernah menjelma sebagai Malaikat Tuhan, sebagai 7 Roh Allah, menjadi tiga orang yang menemui nabi Abraham(dalam alkitab terjemahan lama disebut Ibrahim).
2.Tentang kristus. Memang kristus bisa dikatakan bukan Tuhan tapi itu berlaku ketika kristus didunia untuk menebus dosa kutuk atas seluruh manusia didunia juga seluruh agama termasuk agama Islam, karena status kristus pada saat itu adalah sebagai Firman yang menjadi manusia tapi tanpa melalui media, lain dengan Adam dan Hawa yang melalui media tanah liat dan tulang rusuk.
Namun sebelum dan sesudah Kristus didunia Kristus memang Tuhan, karena ada tertulis Firman itu bersama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.
3.Tentang anak Allah, istilah anak Allah itu hanyalah kiasan, arti anak Allah untuk kristus sebenarnya mempunyai sebutan yang lengkap yaitu anak tunggal Allah yang biasa disingkat sebagai anak Allah saja. Jadi arti anak Allah untuk kristus adalah satu-satunya manusia yang terjelma dari Firman, dari yang tidak ada menjadi ada, tanpa melalui media apapun. Jadi sebenarnya Maryam atau Maria bukanlah ibu kandung kristus, melainkan hanya ibu asuh. Tuhan hanya meminjam rahim Maria, untuk rencana mulia Tuhan sudah diputuskan sebagai keputusan Ilahi. Namun tentang arti anak Allah yang ditujukan kepada orang-orang kristen pada umumnya adalah kumpulan orang-orang percaya yang mencintai ataupun mengusahakan perdamaian, jadi tidak sama arti anak Allah untuk kristus dengan arti anak Allah untuk yang selain kristus.
4.Tentang TriTunggal. TriTunggal berarti Tiga yang berasal dari SATU, atau Tiga jelmaan yang berasal dari SATU, intinya dalam alkitab Dia sering menjelma menjadi Tiga Jelmaan juga bahwa Tuhan terlalu sanggup untuk menjelma menjadi dua atau tiga ataupun tiga juta juga sebanyak yang Dia mau, itu terserah Dia, karena Tuhan tidak bisa dibatasi oleh pikiran kita ataupun oleh apapun dan rencana-Nya tidak bisa diselami secara 100%.
5.Tentang roh kudus, sebenarnya istilah roh kudus dalam kekristenan itu kurang tepat, yang benar adalah Rohulkudus. Karena arti roh kudus sama dengan roh suci, sedangkan malaikat juga termasuk roh suci, salah satu contohnya Gabriel atau Jibril, seperti umat Islam yang menganggap roh kudus itu Gabriel, sedangkan arti Rohulkudus adalah Roh Allah yang Maha Suci.
6.Tentang Keslamatan. Tidak semua orang kristen masuk surga, walaupun nantinya ada juga orang-orang kristen yang masuk surga. Karena kristus pernah berkata yang intinya "bukan hanya orang yang berseru kepadaku Tuhan saja, yang akan selamat, melainkan orang-orang yang melakukan Firman". Karena kristus mati bukan untuk menebus dosa perbuatan seluruh manusia didunia dalam seumur hidup mereka.
7.kristus datang bukan hanya untuk israel saja seperti yang tertulis dalam kisah kornelius dalam kisah para rasul pasal 10 ayat 1-48.
8.Mempercayai Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat, tidak harus menjadi kristen.
9.Tentang keadilan Tuhan. Kalau kita percaya Tuhan itu Maha Adil disaat ada keadilan diseluruh bumi, semua orang juga bisa dan ini sebenarnya bukan iman tapi keyakinan, karena kita percaya berdasarkan bukti, tapi ternyata ada orang-orang yang masih percaya bahwa Tuhan itu tetap Maha Adil walaupun ada ketidak-adilan dibumi, walaupun mereka tidak tahu jawabanya, nah ini baru yang namanya iman.

----------------------------------------------------------
SEKILAS INFO :

Mungkinan kutipan ini bisa menumbuhkan ataupun menambah iman anda atau juga menambah wawasan anda, saya mengambil kutipan ini dari internet. Isinya sebagai berikut.
Tidak menutup kemungkinan bahwa masih ada orang kristen yang dalam hatinya masih ragu bahwa Tuhan itu Maha Adil walaupun disaat ada ketidak-adilan didunia ini.
Tuhan itu tetap Maha Adil, walaupun ada ketidak-adilan didunia ini, karena keadilan Tuhan atas segala makhluk, tidak bisa hanya dibatasi ataupun diukur dengan lamanya umur bumi, sebab keadilan Tuhan jauh melampaui batas umur bumi, juga bahwa ada beberapa dari keadilan-keadilan Tuhan yang hanya dinyatakan di alam sesudah kematian, bahkan ada keadilan-keadilan Tuhan didunia ini yang sengaja Tuhan sembunyikan untuk menguji lahir dan batin manusia, untuk memancing iman yang sejati, tapi bukan berarti Tuhan mendukung ketidak-adilan.
Kalau manusia percaya bahwa Tuhan itu Maha Adil disaat keadilan terlihat nyata diseluruh bumi, maka semua orang juga bisa, demikian juga tentang Ke-Mahakuasaan-Nya juga tentang Ke-Mahaan-Nya yang lain, itulah mengapa Tuhan tidak mau menyatakan secara langsung akan KeMahaan-Nya dilangit sehingga dilihat semua orang diseluruh dunia. Dan seandainya itu terjadi, maka manusia yang melihat itu bukan disebut manusia beriman tapi manusia yang hanya berkeyakinan saja, karena mereka mempercayai Tuhan hanya berdasarkan bukti saja dan bukan itu yang paling Tuhan inginkan tentang cara mempercayai Tuhan.
Karena salah satu dari arti iman yang sejati adalah tetap mempercayai Tuhan dan KeMahaan-Nya dengan benar dan dilaksanakan dengan cara yang benar pula, walaupun tidak pernah ada bukti untuk selamanya atau walaupun Tuhan sendiri dengan sengaja tidak mempercayakan diri-Nya ataupun KeMahaan-Nya untuk menguji manusia, sebab Tuhan kadang ataupun sering, Dia suka melakukan manuver-manuver yang tidak biasa atau manuver-manuver yang lain dari biasanya.
Bagaimana jika manusia dihadapkan dalam keadaan yang sebaliknya atau jika keadilan tidak nyata secara keseluruhan ataupun tidak nyata sama sekali, maka, tidak semua manusia bisa mempercayai keadilan Tuhan dari dalam hati manusia bahkan yang beragama sekalipun, dan disaat inilah Tuhan memancing iman-iman yang sejati, iman yang teruji, jadi janganlah juga menjadi atheis-atheis yang terselubung.
Namun jika ternyata masih ada orang-orang yang tetap percaya bahwa Tuhan itu tetap Maha Adil walaupun disaat adanya ketidak-adilan, maka orang-orang inilah yang tergolong orang-orang yang memiliki iman yang sejati, walaupun mereka tidak tahu jawabanya, namun mereka akan menjawab dengan semampu mereka agar Tuhan atas seluruh makhluk tidak salahkan atau dikambing-hitamkan melalui mulut ataupun hati manusia, karena Tuhan itu terlalu benar untuk bersalah juga terlalu suci untuk berdosa.
Jadi, TUHAN TIDAK PERNAH BERSALAH dan TIDAK PERNAH BERDOSA juga TUHAN TETAP MAHA KUASA walaupun masih ada ketidak-baikan atau walaupun kejahatan semakin merajalela, namun KEMAHAAN-NYA TETAP BERSINAR DAN TIDAK PERNAH PUDAR MESKIPUN DALAM KEADAAN YANG MERAGUKAN BAGI BANYAK ORANG, JUGA DALAM KEADAAN APAPUN, UNTUK SELAMANYA DIDALAM HATI ORANG-ORANG YANG MEMPUNYAI IMAN SEJATI.
Jadi tetaplah percaya kepada Tuhan Atas Segala Makhluk Yang Maha Segalanya yang terlalu mampu menghukum jin-jin, roh-roh jahat(setan), raja jin(dalam istilah kristen mungkin yang bernama atau bergelar Satan), raja para setan(dalam istilah kristen mungkin yang bernama atau bergelar Iblis), apalagi tubuh dan roh manusia, yaitu orang-orang yang hatinya lebih cenderung kepada kejahatan dalam seumur hidupnya karena hati nurani mereka sudah menjadi buta.
Kalau berbicara tentang hari kebangkitan, saya jadi teringat tentang kebangkitan orang-orang mati diakhir dari akhir zaman seperti yang tertulis dalam alkitab , yang intinya seperti ini : Di akhir dari akhir zaman, semua orang diseluruh penjuru dunia akan dibangkitkan oleh Kristus, baik yang jahat maupun yang baik, tapi yang jahat akan dibangkitkan untuk dihukum atau disiksa, sedangkan yang baik dimata Tuhan, akan dibangkitkan untuk menikmati alam kedamaian yang abadi.
Jadi tentang penyiksaan terhadap orang yang jahat, kemungkinan besar yang disiksa itu bukan hanya roh manusia saja, tetapi juga tubuh manusianya, karena ada tertulis dalam alkitab yang intinya bahwa yang jahat akan dibangkitkan (dari kubur) untuk menikmati hukuman. Jadi, kemungkinan besar tubuhnya juga dibangkitkan untuk menjalani hukuman Tuhan.
Jadi dari semuanya ini, semoga Tuhan atas segala makhluk yang paling dicintai dari segala yang dicintai, yang paling dipuji dari segala yang dipuji, juga yang paling disembah dari segala yang disembah dan jika ada orang-orang non kristen yang mempercayai Almasih Isa atau Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat dalam hatinya, tidak harus menjadi kristen.

------------------------------------------

SEKILAS INFO : Dari kutipan seseorang di internet.

Seandainya ada agama lain yang mempercayai Kristus sebagai Tuhan dan Juruslamat, mereka tidak harus masuk kristen, walaupun hanya didalam hati saja dan tidak pernah terucap dalam mulut, bahkan sekalipun engkau menyangkal Kristus dalam mulutmu, kecuali dalam hatimu, (ini hanya berlaku untuk agama lain juga bagi yang tidak beragama sejak lahirnya), karena banyak agama lain yang sengsara bila masuk kristen disebabkan mereka diancam atau dikucilkan. Maka saya mendoakan semoga Kristus tetap akan berusaha melindungi juga memelihara perekonomian kehidupan sehari-hari kalian, tidak ada ilmu setinggi apapun yang mampu membobol perlindungan Kristus atas kalian, Kristus juga mampu memberi solusi ataupun jalan tengah atas semua masalah tanpa terkecuali, termasuk narkoba, juga segala penyakit. Asalkan kalian mau selalu belajar bertanggung-jawab menurut agama dan kitabmu juga hati nurani, yang juga didasari oleh rasa tahu diri dalam lahir dan batin dalam seumur hidupmu.
-------------------------------

SEKILAS INFO : Dari kutipan seseorang di internet.

Bukti adanya Tuhan adalah masih adanya misteri-misteri ataupun fenomena-fenomena, yang dari dulu sampai sekarang masih belum bisa diungkapkan, seperti misteri-misteri alam, misteri-misteri yang ada dilangit, bahkan misteri-misteri dialam gaib yang masih belum terjawab oleh para pakar dalam bidangnya, seperti para ilmuwan, paranormal, para cendikiawan yang genius, dll. Karena hanya ada Satu, yaitu Hikmat Tuhan yang mampu menjawab semuanya. Dengan Hikmat Tuhan yang melebihi semua ilmu dan kepandaian manusia ataupun makhluk, maka Tuhan atas segala makhluk, menciptakan langit, bumi, alam semesta juga segala isinya serta semua yang disebut makhluk, karena nama lain dari makhluk adalah ciptaan Tuhan.
Ada orang berpikir bahwa alam tercipta dengan sendirinya terbentuk dari gas, atau dari debu dan sebagainya, ini sama dengan mereka mengatakan bahwa benda mati bisa menciptakan benda mati, tapi secara logika saja itu tidak mungkin. Jadi Tuhanlah yang menciptakan, melalui Hikmat-Nya Tuhan menciptakan langit dan bumi juga semua makhluk. Lihatlah matahari, setiap jam 12 siang, matahari selalu tepat ada diatas bumi, pasti ada Yang Mengaturnya kan? Yang Mengaturnya adalah Tuhan atas segala makhluk untuk selamanya.
Bukti ke-2 tenggelamnya kapal Titanic, dimana ada orang yang sombong yang mengatakan "bahkan Tuhanpun tidak sanggup menenggelamkan kapal Titanic".Dan ironisnya kapal Titanic yang masih baru itu, tenggelam dengan sukses, bahkan menjadi terbelah dua.
Bukti yang ke-3, tentang adanya Tuhan adalah orang yang kerasukan setan bisa diusir dalam nama Tuhan, ini juga berarti bahwa Tuhan itu benar-benar ada, ini kisah nyata dan sudah pernah terjadi.

avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 VIDEO EKSKLUSIF yang bisa membuktikan bahwa yesus bukanlah tuhan

Post by njlajahweb on Sun May 12, 2013 10:49 pm

Sekilas info: dari seseorang di internet

Kristus mendeklarasikan diri-Nya sebagai Yang Maha Kuasa.

wahyu
1:8 "Aku adalah Alfa dan Omega, firman Tuhan Allah, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang Mahakuasa."
1:9 Aku, Yohanes, saudara dan sekutumu dalam kesusahan, dalam Kerajaan dan dalam ketekunan menantikan Yesus, berada di pulau yang bernama Patmos oleh karena firman Allah dan kesaksian yang diberikan oleh Yesus.
1:10 Pada hari Tuhan aku dikuasai oleh Roh dan aku mendengar dari belakangku suatu suara yang nyaring, seperti bunyi sangkakala,
1:11 katanya: "Apa yang engkau lihat, tuliskanlah di dalam sebuah kitab dan kirimkanlah kepada ketujuh jemaat ini: ke Efesus, ke Smirna, ke Pergamus, ke Tiatira, ke Sardis, ke Filadelfia dan ke Laodikia."
1:12 Lalu aku berpaling untuk melihat suara yang berbicara kepadaku. Dan setelah aku berpaling, tampaklah kepadaku tujuh kaki dian dari emas.
1:13 Dan di tengah-tengah kaki dian itu ada seorang serupa Anak Manusia, berpakaian jubah yang panjangnya sampai di kaki, dan dadanya berlilitkan ikat pinggang dari emas.
1:14 Kepala dan rambut-Nya putih bagaikan bulu yang putih metah, dan mata-Nya bagaikan nyala api.
1:15 Dan kaki-Nya mengkilap bagaikan tembaga membara di dalam perapian; suara-Nya bagaikan desau air bah.
1:16 Dan di tangan kanan-Nya Ia memegang tujuh bintang dan dari mulut-Nya keluar sebilah pedang tajam bermata dua, dan wajah-Nya bersinar-sinar bagaikan matahari yang terik.
1:17 Ketika aku melihat Dia, tersungkurlah aku di depan kaki-Nya sama seperti orang yang mati; tetapi Ia meletakkan tangan kanan-Nya di atasku, lalu berkata: "Jangan takut! Aku adalah Yang Awal dan Yang Akhir,
1:18 dan Yang Hidup. Aku telah mati, namun lihatlah, Aku hidup, sampai selama-lamanya dan Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.
1:19 Karena itu tuliskanlah apa yang telah kaulihat, baik yang terjadi sekarang maupun yang akan terjadi sesudah ini
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 VIDEO EKSKLUSIF yang bisa membuktikan bahwa yesus bukanlah tuhan

Post by SEGOROWEDI on Mon May 13, 2013 12:04 am

@njlajahweb wrote:
2.Tentang kristus. Memang kristus bisa dikatakan bukan Tuhan tapi itu berlaku ketika kristus didunia untuk menebus dosa kutuk atas seluruh manusia didunia juga seluruh agama termasuk agama Islam, karena status kristus pada saat itu adalah sebagai Firman yang menjadi manusia tapi tanpa melalui media, lain dengan Adam dan Hawa yang melalui media tanah liat dan tulang rusuk.
Namun sebelum dan sesudah Kristus didunia Kristus memang Tuhan, karena ada tertulis Firman itu bersama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

Yesus = Allah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 VIDEO EKSKLUSIF yang bisa membuktikan bahwa yesus bukanlah tuhan

Post by njlajahweb on Wed Jun 05, 2013 12:39 am

Sekilas info: Dari seseorang di internet.

Tema : *Sepuluh pertanyaan atheis kepada kristen*

Prakata saya sebagai kristen : Hikmat tertinggi hanya selalu ada pada Tuhan atas segala makhluk untuk selamanya, AMIN. Karena itu saya hanya bisa meraba untuk menanggapi 10 pertanyaan dari atheis, dengan kemampuan saya yang tidak seberapa ini dalam versi saya, yang tentu saja, akan saya mulai dari nomor satu.

Pertanyaan 1:
Mengapa Tuhan tidak menyembuhkan
mereka yang terkena amputasi?

Tanggapan saya:

Jika Tuhan mau, maka tiada yang mustahil bagi Tuhan untuk menyembuhkan orang yang terkena amputasi, seperti kisah nyata yang pernah saya dengar, yang terjadi (kalau saya tidak lupa) di Argentina, dimana orang yang cacat tubuhnya, bagian tubuhnya yang cacat, bisa tumbuh dengan utuh dan sempurna dalam sekejap.
Tapi jika seandainya Tuhan tidak menyembuhkan orang yang terkena amputasi, bisa jadi ada hal-hal yang membuat Tuhan enggan menyembuhkan orang yang terkena amputasi itu, beberapa hal diantaranya adalah:
1. Bisa jadi, kalau orang yang terkena amputasi itu, disembuhkan oleh Tuhan, orang tersebut malah meninggalkan Tuhan, karena orang itu nantinya akan lebih sering memakai tangan ataupun kakinya untuk hal-hal dosa, juga untuk pergi ketempat-tempat yang tidak baik, yang nantinya bisa membawa orang itu ke neraka.
2. Bisa jadi, ketika Tuhan melihat orang itu, orang itu hanya percaya pada ke-Mahakuasaan Tuhan, hanya pada saat orang itu melihat mukjizat saja.
3. Bisa jadi, orang itu tidak mempunyai iman yang besar, yang membuat Tuhan tergerak untuk melakukan mukjizat.
4. Bisa jadi, orang itu mempunyai dosa yang besar dan Tuhan sedang membiarkan orang itu untuk membayar harga didunia ini, karena lebih baik, dihukum didunia, dari pada dihukum dineraka.
5. Bisa jadi, orang itu bukan tipe orang yang tahu diri yang berterimakasih pada Tuhan, pada saat Tuhan menyembuhkan orang itu.
6. Bisa jadi Tuhan mengizinkan orang itu tidak disembuhkan, untuk menghindarkan ataupun meluputkan orang itu dari bahaya ataupun dari dosa yang lebih besar yang akan membawa orang itu ke neraka, karena Tuhan sayang terhadap orang itu.
7. Bisa jadi Tuhan mengizinkan orang itu tidak disembuhkan, karena orang yang terkena amputasi itu, justru nantinya, menjadi lebih dekat kepada Tuhan, karena orang itu menjadi sadar akan dosa-dosanya juga mau menerima Tuhan apa adanya ketika Tuhan berkehendak lain, dan tentu saja orang itu akan mendapat upah yang sangat besar disorga. Jadi ini juga bisa menjadi pembelajaran bagi yang lain agar belajar merelakan hati, saat Tuhan berkehendak lain sebelum Tuhan terpaksa menghukum kita.
8. Bisa jadi orang itu, akan dilipatgandakan berkatnya, kalau orang itu tergolong orang yang seperti ayub.
9. Bisa jadi, kalau orang itu tergolong orang yang setia dan bersyukur pada Tuhan atas segala makhluk dalam suka dan duka dalam seumur hidupnya, orang itu diijinkan Tuhan untuk tidak disembuhkan, untuk menjadi contoh bagi yang lain yang diamputasi, agar orang lain yang diamputasi itu yang melihat dia, belajar dari dia untuk tetap setia dan bersyukur pada Tuhan atas segala makhluk dalam suka maupun duka dalam seumur hidupnya. Karena orang yang dipakai sebagai contoh ini akan diperbesar rumahnya yang disorga dan ditingkatkan ketingkatan yang lebih tinggi di sorga, juga bagi orang lain yang diamputasi yang mau belajar dari orang yang dipakai Tuhan sebagai contoh ini.
10. Bisa jadi, orang yang tidak diijinkan untuk disembuhkan Tuhan dari amputasi itu, Tuhan hendak menjadikan dia sebagai calon surga dan menjadi orang penting disurga juga menjadi orang yang akan dikaruniakan mahkota yang besar yang terbuat dari emas disurga, kalau orang yang diamputasi ini, tergolong orang yang sungguh-sungguh dihadapan Tuhan, yang setiap hari bergaul dengan Tuhan dalam suka maupun duka dalam seumur hidupnya.

Pertanyaan 2:
Kenapa begitu banyak orang kelaparan
dimuka bumi ini?

Tanggapan saya:

Mungkin ada tiga jawaban, yaitu:

1. Bisa jadi, karena mereka belum berusaha dengan semaksimal mungkin, untuk melakukan hal-hal yang bisa menanggulangi kelaparan.
2. Bisa jadi, Tuhan memancing orang-orang kaya yang tahu diri yang tidak menutup hati atas penderitaan orang lain. Jadi seandainya mereka yang kelaparan karena takdir Tuhan, maka Tuhan akan bertanggung jawab dan akan memberikan mereka yang kelaparan itu, yaitu kesukaan yang besar di surga, mungkin Tuhan sendiri yang akan menjamu mereka disurga nanti.
3. Bisa jadi Tuhan sedang memberikan kesempatan bagi orang-orang yang mampu ataupun orang-orang kaya yang tahu diri(orang kaya yang bijaksana) untuk mengumpulkan harta yang abadi disurga, yang tidak bisa dirusak ngengat ataupun karat, karena kebanyakan orang-orang kaya, menurut alkitab, sangat sulit masuk surga atau hampir mustahil masuk surga, kecuali beberapa orang kaya yang bijaksana yang mau menggunakan kekayaanya untuk menolong orang-orang yang benar-benar membutuhkan pertolongan dengan kerelaan hati, seperti orang-orang yang kelaparan contohnya.

pertanyaan 3:
Kenapa Tuhan menginginkan kematian
banyak orang tak bersalah seperti didalam injil?
contoh Keluaran 35:2

Tanggapan saya:

Pada umumnya yang saya tahu, jika Tuhan memanggil pulang kesurga orang-orang yang tidak bersalah, bisa jadi, sebelum orang-orang yang tidak bersalah itu terhanyut dalam arus dunia yang tidak baik yang memperbesar kemungkinan masuk neraka, maka Tuhan mengambil mereka dulu sebelum mereka masuk ke neraka, agar bisa dimasukan ke surga.
Menanggapi kitab keluaran 35:2, disitu ada kesan seolah-olah Tuhan memaksa, dan seandainya Tuhan memaksa manusia, maka itu untuk kebaikan manusia itu sendiri, supaya manusia itu bisa masuk surga, tapi sayangnya mungkin banyak orang yang salah paham dengan perbuatan Tuhan, sehingga mereka berpikir negatif terhadap Tuhan, padahal Tuhan itu terlalu benar untuk bersalah dan terlalu suci untuk berdosa.

pertanyaan 4:
Kenapa dalam injil terdapat begitu
banyak omongan yang anti-ilmu pengetahuan?

Tanggapan saya:

Dalam percakapan Kristus dengan nikodemus, Kristus pernah mengungkit tentang "angin(angin=udara yang bergerak)" yang terkait dengan ilmu pengetahuan atau bisa disebut juga sebagai ilmu keduniawian yang tidak bertentangan dengan Firman Tuhan. Jadi, intinya, bahwa Kristus tidak pernah anti terhadap ilmu pengetahuan selama ilmu pengetahuan itu bersifat tidak menentangan Firman Tuhan, melainkan mendukung Firman Tuhan.

pertanyaan 5:
kenapa Tuhan sangat mendukung perbudakan
seperti dalam injil?
contoh Keluaran 21:20-21

Tanggapan saya:

Sebelum saya menanggapi hal ini, tentu saja si budak mempunyai peluang yang lebih besar untuk ditempatkan ke tingkat yang lebih tinggi disorga, karena kebanyakan, yang namanya budak, mengalami lebih banyak penderitaan dalam seumur hidupnya dibanding tuan budak itu. Mungkin perlu diketahui juga bahwa segala yang Tuhan izinkan terjadi didunia ini, belum tentu hal itu benar-benar didukung oleh Tuhan. Naumuns, seandainya Tuhan mengijinkan adanya perbudakan, bisa jadi, hal itu dijadikan sebagai perlambang untuk mengingatkan manusia, bahwa manusia itu, dihadapan Tuhan, tidak lebih dari seorang budak atau tidak lebih dari orang yang hina, agar manusia jangan menyombongkan dirinya!!!. Namun bagi manusia, ini juga bisa menjadi ujian bagi tuan budak itu, karena jika tuan budak itu bertindak sewenang-wenang(tidak punya aturan atau tidak memakai aturan) maka Tuhan pun akan bertindak sewenang-wenang(tidak memakai aturan) terhadap tuan budak itu, pada waktu hari penghakiman nanti. Jadi kemungkinan besar Tuhan akan berkata kepada tuan budak yang tidak tahu diri itu: "Silahkan terjun bebas dineraka!!!, dan selamat menikmati penyiksaan karena perbuatanmu sendiri!!!".


pertanyaan 6:
Kenapa hal buruk selalu terjadi kepada
orang baik?

Tanggapan saya:

Ini ada hubunganya tentang jalan ke surga itu sempit sehingga tidak banyak orang melaluinya, namun jalan ke neraka itu lebar sehingga banyak sekali orang melaluinya. Karena jalan ke surga itu sempit, maka, memang tidak mudah melaluinya. Namun, Tuhan akan menambahkan kekuatan dalam lahiriah maupun batiniah kita untuk melaluinya, sepanjang kita tetap belajar setia, juga tetap belajar bersyukur dalam suka maupun duka dalam seumur hidup kita. Memang tidak menutup kemungkinan juga, hal buruk bisa saja sering terjadi terhadap orang baik, tapi bukan berarti hal buruk itu selalu terjadi pada orang baik dalam setiap detiknya, dalam setiap menitnya. Namun seandainya hal buruk sering terjadi terhadap orang baik, maka itu justru karena Tuhan mengasihi orang baik itu, karena seperti buah yang disayangi Tuhan, maka buah itu dibersihkan-Nya setiap hari, agar semakin indah dihadapan Tuhan, dengan kata lain agar semakin dewasa rohani, semakin rendah hati dan semakin tinggi pangkatnya dalam kerohanian dihadapan Tuhan, sehingga layak untuk dijadikan "KEKASIH TUHAN". Jadi mengikut Tuhan itu jangan hanya mau yang enaknya saja, artinya ketika Tuhan mengujimu ataupun menuntutmu untuk membayar harga, belajarlah untuk merelakan hatimu, dengan tidak mengabaikan waktu pribadimu dengan Tuhan setiap hari dalam seumur hidupmu.


pertanyaan 7:
kenapa tidak ada satupun bukti tentang
keajaiban yang dilakukan Yesus?

Tanggapan saya:

Bisa jadi ada buktinya, namun kita tidak tahu, tapi bisa jadi juga, Kristus sengaja membuat manusia tidak mengetahuinya, agar manusia jangan hanya percaya kepada Kristus berdasarkan bukti saja. Karena Kristus lebih menyukai orang yang mempunyai iman yang sejati, artinya, ada bukti atau tidak, mereka tetap percaya kepada Kristus. Jadi sifat iman yang sejati adalah tetap percaya pada Tuhan atas segala makhluk, walaupun seandainya tidak ada bukti tentang keMahaan-Nya, tapi seandainya Tuhan berkenan memberikan bukti, maka mereka orang-orang yang memiliki iman sejati itu, malah tambah percaya.

pertanyaan 8:
bagaimana kita jelaskan fakta bahwa
Tuhan Yesus tidak pernah muncul dihadapanmu?

Tanggapan saya:

Kalau Kristus tidak pernah muncul dihadapan saya, hal itu tidak mengubah ataupun mempengaruhi iman saya untuk tetap mempercayai Kristus yang juga disebut sebagai Tuhan Yang Maha Hadir juga yang bergelar sebagai Yang Maha Kuasa, seperti yang tertulis dalam kitab wahyu 1:8-19, dimana Kristus memproklamirkan diri-Nya sebagai Yang Maha Kuasa.

pertanyaan 9:
Kenapa Yesus meminta anda untuk memakan
tubuhNya dan meminum darahNya?

Tanggapan saya:

Memakan tubuh dan meminum darah Kristus adalah kiasan, yang kalau jelaskan sebagai berikut:

* Memakan tubuh Kristus artinya:
Melakukan Firman Allah dan mengikuti teladan Kristus sebagai teladan yang paling baik dari segala teladan yang baik.

*Meminum darah Kristus artinya:
Mempercayai Firman Allah, dengan tetap berpikir positif terhadap Tuhan walaupun disaat menderita ataupun disaat terjadi sesuatu yang tidak kita inginkan.

pertanyaan 10:
Why do Christians get divorced at
the same rate as non-Christians?

Tanggapan saya:

Mungkin pertanyaan diatas kalau diterjemahkan menjadi seperti ini: Mengapa angka perceraian orang kristen hampir sama dengan angka percerai orang non kristen ?

Tanggapan saya:
Mungkin hal ini disebabkan oleh karena banyak orang kristen yang kurang memahami tentang hukum perceraian dalam alkitab.
Penjelasanya :
Walaupun tidak semua orang kristen tapi kemungkinanya banyak orang kristen yang tidak menyelesaikan dalam membaca alkitab dari kejadian sampai wahyu, padahal banyak orang kristen yang sudah memasuki tahap dimana mereka seharusnya sudah selesai membaca keseluruhan alkitab dari kejadian sampai wahyu, namun mereka malas membacanya, jadi mereka tidak mengerti secara mendalam tentang alkitab. Didalam alkitab, perceraian hanya bisa dimaklumkan Tuhan apabila salah satu pasangan dari suami atau istri, tertangkap basah berzinah atau harus ada bukti yang benar-benar kuat, selain karena hal ini, maka tidak dimaklumkan Tuhan untuk bercerai. Namun ada kemungkinan juga bahwa banyak orang kristen yang salah memahami atau kurang memahami tentang hukum percerain yang tertulis dalam alkitab. Jadi dari semuanya ini, kemungkinan juga disebabkan oleh karena banyaknya orang kristen yang malas meluangkan waktu pribadi dengan Tuhan dalam setiap harinya, seperti membaca alkitab dan berdoa.

NOTE : Bagi yang tergerak silahkan copy sebanyak-banyaknya.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 VIDEO EKSKLUSIF yang bisa membuktikan bahwa yesus bukanlah tuhan

Post by njlajahweb on Mon Dec 07, 2015 2:00 pm

sekilas info,
tentang penebusan dosa oleh Kristus

*penebusan dosa oleh Kristus adalah penebusan dosa atas ikatan dosa kutuk terbesar.

*penebusan dosa oleh Kristus hanya bisa diperoleh jika manusia telah bisa mempertanggungjawakan akhlak mereka kelak dihari penghakiman, agar mereka yang sudah pantas masuk surga, mereka tidak harus mencicipi neraka dulu.

*penebusan dosa oleh Kristus bukanlah sertifikat untuk kebal dosa atau bukanlah perizinan pada manusia untuk berbuat dosa dengan seenaknya.

*penebusan dosa oleh Kristus berlaku tidak hanya untuk orang Kristen dan tidak harus menjadi Kristen,

*penebusan dosa oleh Kristus juga untuk semua manusia tanpa terkecuali, untuk semua agama termasuk umat Islam, aliran kepercayaan, bahkan atheis, asalkan mereka telah memantaskan diri dengan aklhak mereka yang juga berdasar hati nurani

NB: saya percaya, ketika mereka(nonkristen) mengingat statment bahwa Kristus mampu menyelamatkan seluruh dunia dari dosa kutuk hukum taurat, dan hati mereka diam(tidak membantah)maka hal itu secara otomatis sudah diperhitungkan Kristus sebagai pengakuan, walaupun tidak secara langsung, dan Kristus akan memasukan mereka yang pantas masuk kesurga(yaitu mereka nonkristen yang bisa mempertanggungjawabkan aklaknya terhadap agama,kitabsuci ataupun nurani) tanpa harus mencicipi neraka dulu.(disinilah fungsi penebusan Kristus atas kutuk hukum taurat)
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: 10 VIDEO EKSKLUSIF yang bisa membuktikan bahwa yesus bukanlah tuhan

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik