FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Halaman 6 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by musicman on Thu Apr 11, 2013 4:12 pm

First topic message reminder :



@All Non Muslim

Siapakah diantara Nabi kalian yg berupaya meminimalisasi efek kekejaman perbudakan akibat peperangan?

NB: Except Muhammad SAW
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down


Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by isaku on Wed Sep 09, 2015 5:37 pm

@Syalom aleykhem wrote:
@Syalom aleykhem wrote:
perlakukan para budak seperti ini :
Matius
22:39.... Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

dan

Kolose 4:1 Hai tuan-tuan, berlakulah adil dan jujur terhadap hambamu; ingatlah, kamu juga mempunyai tuan di sorga.

sudah saya bantah di 115, itu cukup bagus untuk COVER, tapi perintah2 lainnya cukup jelas bagaimana cara "exploitasi/menyiksa" budak. Dan satu lagi yg penting: Adil dan jujur di mata majikan belum tentu adil jujur bagi budak, karena beda sudut pandang, dan tidak ada hukuman/sangsi untuk majikan yang tidak adil jujur.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by Syalom aleykhem on Wed Sep 09, 2015 8:16 pm

contoh BUKTI
ada >100 orang teman2 SEUKUWAH jadi GEMBEL di ARAB SAUDI
yang ngutus PARA GEMBEL (Baca : birokrat MUSLIM) ... dan JADI (KORBAN ARAB SAUDI) adalah pemerintah (KORBAN KOLONG JEMBATAN DI ARAB SAUDI) WAKTU LALU yang sama2 kita cintai .... ITULAH CONTOH KASUS NASIONALIS ISLAMI ??? ....


YANG DISALAHKAN SIAPA ????

ALQURAN - MU ???
ATAU
ALKITAB - KU ???

BANGUN bro... Kalau konsepnya ALKITAB tidak bakalan kayak seukuwahmu di ARAB SAUDI ITU ...

BANGUN ... SADAR ... BANGUN .. DAN ... SADAR

.... JADILAH PENGIKUT TUHAN YANG BENAR
bukan
TUHAN yang membuat  hambanya TERLANTAR di bawah JEMBATAN DI ... negara ARAB SAUDI ...

Syalom aleykhem
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 23
Posts : 1233
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 06.04.15
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by isaku on Thu Sep 10, 2015 12:51 pm

@Syalom aleykhem wrote:contoh BUKTI
ada >100 orang teman2 SEUKUWAH jadi GEMBEL di ARAB SAUDI
yang ngutus PARA GEMBEL (Baca : birokrat MUSLIM) ... dan JADI (KORBAN ARAB SAUDI) adalah pemerintah (KORBAN KOLONG JEMBATAN DI ARAB SAUDI) WAKTU LALU  yang sama2 kita cintai .... ITULAH CONTOH KASUS NASIONALIS ISLAMI ??? ....


YANG DISALAHKAN SIAPA ????

ALQURAN - MU ???
ATAU
ALKITAB - KU ???

BANGUN bro... Kalau konsepnya ALKITAB tidak bakalan kayak seukuwahmu di ARAB SAUDI ITU ...
mulai kalap dah, g perlu OOT bro, kalo pake alkitab bisa jadi digenosida semua tuh seperti yg dialami palestina oleh israel, kalau ngasih contoh mikir dikitlah, lihat konteks bro, g usah ngagembel diarab, ngagembel di jakarta aja penghasilannya 30juta sebulan bro.  ehmm

BANGUN ... SADAR ... BANGUN .. DAN ... SADAR

.... JADILAH PENGIKUT TUHAN YANG BENAR
Lha iya, tuhan yang benar apakah menyuruh manusia melecehkan manusia lainnya???

(21) Siapa memanjakan hambanya sejak muda, akhirnya menjadikan dia keras kepala.(Amsal 29:21)

(19) Dengan kata-kata saja seorang hamba tidak dapat diajari, sebab walaupun ia mengerti, namun ia tidak mengindahkannya.(Amsal 29:19)

(18) Hai kamu, hamba-hamba, tunduklah dengan penuh ketakutan kepada tuanmu, bukan saja kepada yang baik dan peramah, tetapi juga kepada yang bengis.(1 petrus 2:18)

(9) Hamba-hamba hendaklah taat kepada tuannya dalam segala hal dan berkenan kepada mereka, jangan membantah,(10) jangan curang, tetapi hendaklah selalu tulus dan setia, supaya dengan demikian mereka dalam segala hal memuliakan ajaran Allah, Juruselamat kita.(Titus 2:9-10)

(20) karena kamu sabar, jika orang memperhambakan kamu, jika orang menghisap kamu, jika orang menguasai kamu, jika orang berlaku angkuh terhadap kamu, jika orang menampar kamu.(2 Korintus 11:20)

(47) Adapun hamba yang tahu akan kehendak tuannya, tetapi yang tidak mengadakan persiapan atau tidak melakukan apa yang dikehendaki tuannya, ia akan menerima banyak pukulan.(48) Tetapi barangsiapa tidak tahu akan kehendak tuannya dan melakukan apa yang harus mendatangkan pukulan, ia akan menerima sedikit pukulan. Setiap orang yang kepadanya banyak diberi, dari padanya akan banyak dituntut, dan kepada siapa yang banyak dipercayakan, dari padanya akan lebih banyak lagi dituntut.”(Lukas 12: 47-48)

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 10, 2015 1:30 pm

@isaku wrote:Iya itu juga salah satunya, tuh ayat kan mendukung penjajahan banget, yang diatur budak aja.... lha majikan keenakan.

Coba #115 dong dibahas.... pungutin satu satu SOP nya

mendukung penjajahan gimana? itu memang tugas/kewajiban sebagai hamba..'
tugas/kewajiban sebagai tuan juga ada

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 10, 2015 1:40 pm


dibaca secara utuh..
dipahami pesan pengajarannya!
apa soal budak dan pelecehan budak??

29:1
Siapa bersitegang leher, walaupun telah mendapat teguran, akan sekonyong-konyong diremukkan tanpa dapat dipulihkan lagi.
29:2
Jika orang benar bertambah, bersukacitalah rakyat, tetapi jika orang fasik memerintah, berkeluhkesahlah rakyat.
29:3
Orang yang mencintai hikmat menggembirakan ayahnya, tetapi siapa yang bergaul dengan pelacur memboroskan harta.
29:4
Dengan keadilan seorang raja menegakkan negerinya, tetapi orang yang memungut banyak pajak meruntuhkannya.
29:5
Orang yang menjilat sesamanya membentangkan jerat di depan kakinya.
29:6
Orang yang jahat terjerat oleh pelanggarannya, tetapi orang benar akan bersorak dan bersukacita.
29:7
Orang benar mengetahui hak orang lemah, tetapi orang fasik tidak mengertinya.
29:8
Pencemooh mengacaukan kota, tetapi orang bijak meredakan amarah.
29:9
Jika orang bijak beperkara dengan orang bodoh, orang bodoh ini mengamuk dan tertawa, sehingga tak ada ketenangan.
29:10
Orang yang haus akan darah membenci orang saleh, tetapi orang yang jujur mencari keselamatannya.
29:11
Orang bebal melampiaskan seluruh amarahnya, tetapi orang bijak akhirnya meredakannya.
29:12
Kalau pemerintah memperhatikan kebohongan, semua pegawainya menjadi fasik.
29:13
Si miskin dan si penindas bertemu, dan TUHAN membuat mata kedua orang itu bersinar.
29:14
Raja yang menghakimi orang lemah dengan adil, takhtanya tetap kokoh untuk selama-lamanya.
29:15
Tongkat dan teguran mendatangkan hikmat, tetapi anak yang dibiarkan mempermalukan ibunya.
29:16
Jika orang fasik bertambah, bertambahlah pula pelanggaran, tetapi orang benar akan melihat keruntuhan mereka.
29:17
Didiklah anakmu, maka ia akan memberikan ketenteraman kepadamu, dan mendatangkan sukacita kepadamu.
29:18
Bila tidak ada wahyu, menjadi liarlah rakyat. Berbahagialah orang yang berpegang pada hukum.
29:19
Dengan kata-kata saja seorang hamba tidak dapat diajari, sebab walaupun ia mengerti, namun ia tidak mengindahkannya.
29:20
Kaulihat orang yang cepat dengan kata-katanya; harapan lebih banyak bagi orang bebal dari pada bagi orang itu.
29:21
Siapa memanjakan hambanya sejak muda, akhirnya menjadikan dia keras kepala.
29:22
Si pemarah menimbulkan pertengkaran, dan orang yang lekas gusar, banyak pelanggarannya.
29:23
Keangkuhan merendahkan orang, tetapi orang yang rendah hati, menerima pujian.
29:24
Siapa menerima bagian dari pencuri, membenci dirinya. Didengarnya kutuk, tetapi tidak diberitahukannya.
29:25
Takut kepada orang mendatangkan jerat, tetapi siapa percaya kepada TUHAN, dilindungi.
29:26
Banyak orang mencari muka pada pemerintah, tetapi dari TUHAN orang menerima keadilan.
29:27
Orang bodoh adalah kekejian bagi orang benar, orang yang jujur jalannya adalah kekejian bagi orang fasik.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by isaku on Thu Sep 10, 2015 2:39 pm

Ya kan cocok banget tuh om.... coba cek pengajaran khusus ttg hamba/ cara mengangani hamba:


29:19
Dengan kata-kata saja seorang hamba tidak dapat diajari, sebab walaupun ia mengerti, namun ia tidak mengindahkannya.


29:21
Siapa memanjakan hambanya sejak muda, akhirnya menjadikan dia keras kepala
.


Nah begitu cara memperlakukan budak, sesuai pengajaran = pelecehan

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by SEGOROWEDI on Thu Sep 10, 2015 2:46 pm


pengajaran itu buat siapa..
apa ditujukan buat hamba? kok melecehkan hamba

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by njlajahweb on Sun Aug 27, 2017 5:45 am

contoh nabi Al Kitab yang memerdekakan perbudakan, yaitu nabi Musa
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 5961
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ask: Nabi Alkitab yg Perduli dengan perbudakan

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik