FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Halaman 1 dari 7 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by puddle on Thu Apr 11, 2013 5:57 pm

Perkenalkan, saya Puddle


Saya sedang menghadapi keputusan Sulit. Kami berpacaran dengan kondisi beda keyakinan.Saya Kristen modal KTP (mengigt Bapk Ibu tidk pernh perduli hal2 religius walau Ktpnya Kristen) akan menikah dgn Cowok Islam.

Atas dasar Syang saja yg jadi pertmbngan saya Akan mau mengikuti Agama Pacar saya mnjadi Muslimlah (sy pernah tanya ttg polgami ke pcar sy, dn dijawab, itu sudah resiko permpuan dlm Islm kalau mau ke surga, mau atau gk kamu kesurga?ya sabr kalau dipoligami...bgt ktnya). Setelh bertemu forum ini saya ada kinginan untuk bertanya,apakah yg hrs saya lakukan?Dimana sebetulny yg lbh baik antra agama lama saya dn Islam sebagai agama nanti yg sy akn peluk?

bapak modrator maaf kalau salah tempat, karena saya kayaknya cuman bisa bikin kisah disini
avatar
puddle
KOPRAL
KOPRAL

Female
Posts : 37
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 11.04.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by Revolt on Thu Apr 11, 2013 6:09 pm

Kalau anda mau terima / siap di Poligami ya masuk ISLAM saja.

Oh juga baca signature saya nomor 3, itu hasil penalaran HADIST SHAHIH.

Saran ke 3 saya.....lebih baik anda bertanyanya jangan disini, cari tau di FORUM ANTI ISLAM (faith freedom) ni ntar pasti di hapus moderator piss

Hati2 TAQIYA MUSLIM hahahahahaha


Terakhir diubah oleh Revolt tanggal Thu Apr 11, 2013 6:36 pm, total 1 kali diubah
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by darussalam on Thu Apr 11, 2013 6:26 pm

ingin belajar menjadi muslimah.....? mampir ke sini ya.... http://www.laskarislam.com/f25-fiqih-nisa-muslimah piss
avatar
darussalam
Co-Administrator
Co-Administrator

Male
Posts : 411
Kepercayaan : Islam
Location : Brunei Darussalam
Join date : 25.11.11
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by wildan99Islam on Thu Apr 11, 2013 6:58 pm


Khazanah Trans 7, Hukum Poligami dan Nikah Siri dalam Islam
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by Revolt on Thu Apr 11, 2013 8:42 pm

Lihat fakta dilapangan saja deh hahahaha

Tanpa setahu ISTRI RESMI bisa POLIGAMI tuh hahahaha HALAL sudah IJAB KABUL.

Buat TS, cek berita RENDAHNYA DERAJAT dan MARTABAT MUSLIMAH di NEGARA2 ISLAM deh.

Banyak tuh bertebaran sampai demo TELANJANG BULAT segala, ada yang sampai hampir mati di bunuh keluarganya sendiri pula.

CONTOH : (nasib bersuami muslim kaffah)
http://www.policymic.com/articles/33145/gul-meena-attempted-honor-killing-don-t-blame-islam

http://www.youtube.com/watch?v=2oVoLqjaKiw >> mantan muslimah

http://www.youtube.com/watch?v=r7OYRknGgEc

Nih sebab muslim perlu beristri banyak hahahahaha
http://www.youtube.com/watch?v=7YDNH8mhnC8

Urusan wilayah bawah pusar trus diUTAMAKAN Hahahaha.

Liat aja ntar....link yang saya berikan ada yang menghapus nantinya....sudah berapa kali kejadian sih

(note : muslimah yang mati dibunuh keluarganya sendiri sudah banyak, bahkan walaupun sudah tinggal di AMERIKA)
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by ramayana on Thu Apr 11, 2013 9:54 pm

@puddle wrote:Perkenalkan, saya Puddle


Saya sedang menghadapi keputusan Sulit. Kami berpacaran dengan kondisi beda keyakinan.Saya Kristen modal KTP (mengigt Bapk Ibu tidk pernh perduli hal2 religius walau Ktpnya Kristen) akan menikah dgn Cowok Islam.

Atas dasar Syang saja yg jadi pertmbngan saya Akan mau mengikuti Agama Pacar saya mnjadi Muslimlah (sy pernah tanya ttg polgami ke pcar sy, dn dijawab, itu sudah resiko permpuan dlm Islm kalau mau ke surga, mau atau gk kamu kesurga?ya sabr kalau dipoligami...bgt ktnya). Setelh bertemu forum ini saya ada kinginan untuk bertanya,apakah yg hrs saya lakukan?Dimana sebetulny yg lbh baik antra agama lama saya dn Islam sebagai agama nanti yg sy akn peluk?

bapak modrator maaf kalau salah tempat, karena saya kayaknya cuman bisa bikin kisah disini

mbak, pelajari islam dulu. ntar kalau udah islam dan nyesel, ga bisa pindah lho. mau mbak di hukum mati?

krn ane udah belajar agama sebelah, ane tahu 1000 % mana yang benar.

kayak jamal mirdad ama lidia kandow aja.. beda agama. atau katon ama ira wibowo. tapi cerai akhirnya hehehe.

emang ada ya cewek yang mau di poligami? di janjikan surga? hahahaha.

menurut hadits, hanya 1 dari 73 dolongan islam yang masuk surga. mau di poligami atau ga.. kalau ga golongan yg benar ya masuk neraka. udah di poligami, eh masuk neraka.

oh ya.. udah di dunia di poligami.. eh, kalau masuk surga lebih parah. karena suami mbak akan di tambah istri 72 bidadari super cantik dan montok yang selalu perawan. gimana? asik kan??

kalau menurut ALKITAB di surga tidak ada kawin mawin. hanya di surga islam yang ada "pesta" rame rame. 1 pria lawan 72 bidadari dan istrinya di dunia. kalau masuk surga lho istrinya. emang bisa menang apa istri dunia kalau ada bidadari? artinya, surga kristen adalah neraka islam. jadi pilihlah..

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by aco.setang on Thu Apr 11, 2013 10:00 pm

Kalo pelacuran, nego tarif-pake-bayar-pulang
Kalo nikah Islam, ijab kabul-pake-nafkahin-bosan-cere.

ujung2nya sama ajah.... kalo dah bosan no hart filing... PISAH
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by ucup on Thu Apr 11, 2013 11:22 pm

@puddle wrote:Perkenalkan, saya Puddle


Saya sedang menghadapi keputusan Sulit. Kami berpacaran dengan kondisi beda keyakinan.Saya Kristen modal KTP (mengigt Bapk Ibu tidk pernh perduli hal2 religius walau Ktpnya Kristen) akan menikah dgn Cowok Islam.

Atas dasar Syang saja yg jadi pertmbngan saya Akan mau mengikuti Agama Pacar saya mnjadi Muslimlah (sy pernah tanya ttg polgami ke pcar sy, dn dijawab, itu sudah resiko permpuan dlm Islm kalau mau ke surga, mau atau gk kamu kesurga?ya sabr kalau dipoligami...bgt ktnya). Setelh bertemu forum ini saya ada kinginan untuk bertanya,apakah yg hrs saya lakukan?Dimana sebetulny yg lbh baik antra agama lama saya dn Islam sebagai agama nanti yg sy akn peluk?

bapak modrator maaf kalau salah tempat, karena saya kayaknya cuman bisa bikin kisah disini
baca bibel dan baca Al quran btul-betul... gitu aja dah sran saya... emang pacar sempean udah niat mempoligami?
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by wildan99Islam on Fri Apr 12, 2013 5:48 am

"Dan jika kamu khawatir tidak akan mampu berlaku adil terhadap hak-hak perempuan yatim (bilamana kamu menikahinya), maka nikahilah perempuan lain yang kamu senangi; dua, tiga, empat. Tapi jika kamu khawatir tidak dapat berlaku adil, maka nikahilah satu saja, atau hamba perempuan yang kamu miliki. Yang demikian itu lebih dekat agar kamu tidak berbuat Dzalim" Q.S An-Nisa : 3

seorang Suami boleh mempunyai 4 orang isteri, dengan SYARAT, harus bisa meyakinkan berbuat adil kepada semua Isterinya, bila dia tidak yakin bisa berbuat adil, maka nikahilah dengan satu isteri saja. Jika sang suami Yakin dapat berbuat adil terhadap isteri2nya, maka dia harus meminta Izin dulu terhadap isteri yang lain, jika dia tidak meminta izin terhadap Isterinya dan langsung nikah, maka bolehlah dia (isteri) untuk menceraikan suaminya

"Dari Abu Hurairah R.A Nabi Muhammad bersabda : Barang Siapa dia (suami) mempunyai dua isteri dan lebih condong kepada salah satunya, maka di kiamat kelak ia akan datang dengan kaki pincang sebelah" HR Bukhari
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by wildan99Islam on Fri Apr 12, 2013 5:51 am

saran saya kalau mbak sudah menjadi Muslimah, banyak bacalah Al-Qur'an, terutama Surah An-Nisa, karena surah An-Nisa menjelaskan hak2 perempuan dalan Islam dan sikap suami terhadap perempuan
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 12, 2013 7:04 am


ajaran islam yang tinggi nilai etika-moral
perbuatan muhammad yang tinggi nilai etika-moral
KAGAK ADA


saya minta muslim/muslimah kagak ada yang bisa nunjukin

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by SEGOROWEDI on Fri Apr 12, 2013 7:06 am

@wildan99Islam wrote:"Dan jika kamu khawatir tidak akan mampu berlaku adil terhadap hak-hak perempuan yatim (bilamana kamu menikahinya), maka nikahilah perempuan lain yang kamu senangi; dua, tiga, empat. Tapi jika kamu khawatir tidak dapat berlaku adil, maka nikahilah satu saja, atau hamba perempuan yang kamu miliki. Yang demikian itu lebih dekat agar kamu tidak berbuat Dzalim" Q.S An-Nisa : 3

diwajibkan poligami
syaratnya: tidak takut

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by wildan99Islam on Fri Apr 12, 2013 8:04 am

@SEGOROWEDI wrote:
ajaran islam yang tinggi nilai etika-moral
perbuatan muhammad yang tinggi nilai etika-moral
KAGAK ADA


saya minta muslim/muslimah kagak ada yang bisa nunjukin

http://muhammadassad.wordpress.com/2011/03/04/membalas-kejahatan-dengan-kebaikan/

Pada suatu hari Rasulullah saw bertamu ke rumah Abu Bakar Ash-Shidiq. Ketika sedang ngobrol dan temu kangen dengan Rasulullah, tiba-tiba datang seorang Arab Badui bergaya preman dan langsung mencela Abu Bakar. Makian kotor serta umpatan-umpatan kasar keluar dari mulut orang itu. Namun, Abu Bakar tdk menghiraukannya. Ia melanjutkan perbincangan dengan Rasulullah. Melihat hal ini, Rasulullah memberikan senyum terindahnya kepada Abu Bakar.

Merasa tidak berhasil dan dicuekin, orang Arab Badui itu kembali memaki Abu Bakar. Kali ini, makian dan hinaannya lebih kasar. Namun, dengan keimanan yang kokoh serta kesabarannya, kembali Abu Bakar tidak menghiraukannya dan tetap membiarkan orang tersebut memaki. Rasulullah kembali memberikan senyum terindahnya.‎ Merasa makin dikacangin, maka semakin menjadi-jadi lah kemarahan orang Arab Badui ini.

Untuk ketiga kalinya, ia mencerca Abu Bakar dengan makian yang lebih menyakitkan. Kali ini, selaku manusia biasa yg memiliki hawa nafsu, Abu Bakar tidak dapat menahan amarahnya. Dibalasnya makian orang Arab Badui itu dengan makian pula. Terjadilah perang mulut, seketika juga nama-nama satu isi kebun binatang keluar semua, dari mulai kucing, kelinci sampai onta. Seketika itu juga, Rasulullah beranjak dari tempat duduknya dan langsung meninggalkan Abu Bakar tanpa mengucapkan salam. ‎
Melihat hal ini, selaku tuan rumah, Abu Bakar sadar dengan kesalahannya dan langsung berlari mengejar Rasulullah yg sudah sampai halaman rumah. Kemudian, Abu Bakar berkata, “Wahai Rasulullah, jika aku berbuat kesalahan, mohon jelaskan dan maafkan kesalahanku. Jangan biarkan aku dalam kebingungan.” Rasulullah lalu menjawab, “Sewaktu orang Arab Badui itu datang lalu mencelamu dan kamu tidak mnanggapinya, aku tersenyum karena banyak malaikat di sekelilingmu yang akan membelamu di hadapan Allah.”

Beliau melanjutkan, “Begitu pun yang ke-dua kali ketika ia terus menghinamu dan kamu tetap membiarkannya, maka para malaikat semakin bertambah banyak jumlahnya di sisimu. Oleh sebab itu, aku semakin tersenyum. Namun, ketika yang ke-tiga kali ia menghinamu dan kamu menanggapinya serta kamu membalas makiannya, maka seluruh malaikat pergi meninggalkanmu, dan hadirlah iblis di sisimu untuk semakin memanasimu. Oleh karena itu, aku tidak ingin berdekatan dengannya, dan aku tidak memberikan salam kepada kamu.”


Sabar Dan Selalu Berbuat Baik

Islam adalah agama yang damai dan penuh keindahan. Islam mengajarkan umatnya agar terus menerus berbuat kebaikan kepada sesama manusia tanpa mempedulikan asal usul, status sosial, agama, jenis kelamin, dsb. Dalam salah satu ayat Al-Qur’an,“Dan berbuat baiklah kepada ibu-bapak, karib kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin, tetangga yang dekat dan tetangga yang jauh, teman sejawat, ibnu sabil (orang yang bepergian) dan hamba sahayamu (pembantu).” (QS. An-Nisa [4]: 36).

Ayat ini mengajarkan untuk selalu berbuat baik kepada siapapun tanpa memandang faktor-faktor darimana orang itu berasal, seberapa kaya orang tersebut, apa jenis kelamin orang yang bersangkutan, dsb. Hal yang lumrah ada kalanya dalam hidup ini kita menemui tantangan luar biasa yang tak diinginkan, seperti dibenci banyak orang atas niat tulus dan perbuatan baik yang kita lakukan atau mungkin “ditusuk” dari belakang oleh teman-teman maupun keluarga dekat kita sendiri. Ironis bukan?

Bagi seorang pelajar atau mahasiswa, mungkin saja ada teman sekelas yang tidak suka dan berusaha menjatuhkan kita dengan berbagai cara, termasuk mungkin memfitnah atau menyebar isu yang tidak benar. Bagi seorang karyawan, mungkin saja sesama teman di kantor saling berusaha menjatuhkan dan dibuat agar nama kita jelek di depan bos dan tidak jadi dipromosikan. Bagi seorang pebisnis, mungkin saja pesaing kita melakukan cara-cara yang kotor dan bisnis yang tidak beretika. Setiap orang, tidak peduli apa profesi dan pekerjaannya, pasti akan menemu hal-hal seperti itu. Hidup itu keras bung!

Saran saya kepada orang-orang seperti ini: jangan dibalas perbuatan jahat mereka! Karena kalau kita balas, ya berarti kita sama saja dengan mereka. Sama-sama sakit!! hehe… Tapi balaslah segala kejahatan yang orang lain lakukan kepada kita dengan kebaikan. Allah Swt telah mengajarkan di dalam Al-Qur’an, “Balaslah perbuatan buruk mereka dengan yg lebih baik. Kami lebih mengetahui apa yang mereka sifatkan.” (Q.S. Al-Mu’minun [23]: 96).

Hadapi saja semua tantangan dan masalah yang kita hadapi dalam hidup ini dengan penuh syukur. Karena memang begitulah kehidupan berjalan. Terkadang berada di atas dan di lain waktu berada di bawah. Terkadang, perbuatan baik yang kita lakukan malah dibalas dengan kejahatan oleh orang lain. Oleh karenanya, manakala kita melakukan sesuatu, jangan pernah berharap bahwa kita akan memperoleh sambutan hangat atau balasan yang serupa dari orang yang bersangkutan. Karena jika itu yg terjadi, bersiap-siaplah kita merasakan kekecewaan yang dalam.

Watak manusia sungguh beragam dan tak mesti sehaluan dengan apa yang kita inginkan. Pastinya kita menginginkan setiap orang berbuat baik kepada kita kan? Sayangnya dunia tidak selebar daun kelor (ga nyambung). Semua sikap yang tidak mengenakkan dari manusia, baik ataupun buruk, terimalah dengan penuh kesabaran. Bilamana kita mengindahkan ajaran Islam, balaslah dengan yg terbaik. Namun, bilamana membalas keburukan itu dengan kebaikan masih sulit dan berat, biarkan saja mereka. Jangan sekalipun kita terprovokasi. Inget selalu pepatah ini: “Anjing menggonggong kafilah tetap berlalu.”

‎​​Contoh nyata dari kesabaran menghadapi orang lain adalah apa yg ditunjukkan oleh Rasulullah SAW dalam dakwah beliau kepada kafir Quraisy di Makkah. Nabi Muhammad yang diutus oleh Allah SWT untuk menyucikan jiwa-jiwa kotor, hati kusam, dan mengajarkan akhlak karimah bukannya disambut dengan baik. Tapi malah dicemooh, dihina, difitnah, dan dihujat. Tidak jarang, bahkan beliau dilempari tulang belulang, kotoran unta dan diludahi ketika beribadah di Ka’bah. Namun, apakah beliau membalas semua tindakan keji itu dgn tindakan yang sama? Ternyata tidak!

Dalam peristiwa Thaif, ketika Rasulullah SAW datang bersama para sahabat mencari perlindungan, beliau malah dilempari batu hingga berdarah. Dalam kondisi yang demikian, ternyata bukan kemarahan dan dendam yang ditunjukkan Rasulullah saw. Beliau malah mendoakan orang-orang yg melemparinya agar segera mendapat hidayah dari Allah SWT. Padahal, para malaikat yg diutus oleh Allah SWT telah menawarkan kepada beliau untuk menghukum mereka. Ibaratnya kalau Rasulullah bilang “iya” saja kepada malaikat, maka itu orang-orang yang berbuat jahat kepada Rasulullah akan langsung dijadiin tempe mendoan semuanya alias benyek.

Tapi Rasulullah SAW menolak tawaran tersebut, malah beliau berbuat kebaikan kepada orang-orang yg menzalimi tersebut dengan mendoakan mereka agar mendapat hidayah. Terbukti, sebagian besar dari mereka memeluk agama Islam dan menjadi pembela Rasulullah paling depan di medan-medan perang. Subhanallah.. Inilah kehebatan dari seorang Nabi Muhammad saw yang membalas kejahatan dengan penuh kebaikan, dan akhirnya justru malah kemenangan yang didapat, yaitu orang-orang yang tadinya kafir dan memusuhi, malah berbalik memeluk agama Islam karena akhlak terpuji yang ditunjukkan oleh Rasulullah.

Tidak salah memang bahwa Nabi Muhammad saw adalah contoh manusia terbaik yang harus kita ikuti. “Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri tauladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan Dia banyak menyebut Allah.” (QS. Al-Ahzab:21).


Apa yang dilakukan Rasulullah saw membuat saya teringat dengan istilah yang sangat menarik, “you may lose the battle but you win the war”. Kata battle di sini diistilahkan sebagai perang kecil dan war adalah sebuah perang yang lebih besar. Inilah yang disebut mengalah untuk menang. Kita sering mengartikan bahwa yang namanya mengalah itu ya berarti kalah, padahal tidak demikian. Mengalah bukan berarti kalah, namun mengalah untuk merangkul dan selanjutnya untuk menang.

Dalam cerita di atas tadi, Nabi Muhammad saw boleh saja kalah dalam battle (pertempuran kecil), namun beliau menang mutlak dalam war (perang yang lebih besar). Kekalahan battle Rasulullah adalah beliau dimaki-maki, dilempari batu bahkan diludahi setiap harinya. Tapi Rasululah menahan diri untuk tidak membalas karena beliau tahu bahwa ada sesuatu yang lebih besar yang harus dia perjuangkan, yaitu tugas utamanya berada di muka bumi ini untuk memperbaiki akhlak manusia dan menyiarkan syiar Islam seluas-luasnya sebagai agama yang rahmatan lil ‘aalamiin (rahmat bagi seluruh alam semesta).

Lalu akhirnya jelas sekali, kemenangan war Rasulullah adalah pada akhirnya orang-orang yang tadinya membenci dan memusuhi, bahkan ingin membunuh beliau, malah mengucapkan syahadat, memeluk agama Islam dan menjadi tameng-tameng hidup yang paling setia bagi Rasulullah saw dalam setiap perang. Inilah kemenangan besar Nabi Muhammad saw yang berhasil menjalankan misinya di muka bumi yang menyiarkan syiar Islam dan membuat para pembencinya memeluk agama Islam atas kesadaran sendiri dikarenakan perbuatan baik yang dicontohkan Rasulullah saw.
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by wildan99Islam on Fri Apr 12, 2013 8:08 am

@SEGOROWEDI wrote:
@wildan99Islam wrote:"Dan jika kamu khawatir tidak akan mampu berlaku adil terhadap hak-hak perempuan yatim (bilamana kamu menikahinya), maka nikahilah perempuan lain yang kamu senangi; dua, tiga, empat. Tapi jika kamu khawatir tidak dapat berlaku adil, maka nikahilah satu saja, atau hamba perempuan yang kamu miliki. Yang demikian itu lebih dekat agar kamu tidak berbuat Dzalim" Q.S An-Nisa : 3

diwajibkan poligami
syaratnya: tidak takut

bukan diwajibkan, tapi hanya dibolehkan

Dan jika kamu khawatir tidak akan mampu berlaku adil
jika sang suami KHAWATIR tidak mampu berbuat adil, maka janganlah berpoligami
selain itu, berpoligami juga harus ada izin dari Isteri pertamanya, jika sang isteri tidak ingin suaminya berpoligami, maka janganlah sang suami berpoligami
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by domba_gembel on Fri Apr 12, 2013 8:09 am

@darussalam wrote:ingin belajar menjadi muslimah.....? mampir ke sini ya.... http://www.laskarislam.com/f25-fiqih-nisa-muslimah piss
nice info
Silahkan dipelajari semoga Allah memberikan hidayah-Nya kepada anda, amin......
avatar
domba_gembel
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 1
Kepercayaan : Islam
Location : Bumi Allah
Join date : 11.04.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by ucup on Fri Apr 12, 2013 8:37 am

@SEGOROWEDI wrote:
ajaran islam yang tinggi nilai etika-moral
perbuatan muhammad yang tinggi nilai etika-moral
KAGAK ADA


saya minta muslim/muslimah kagak ada yang bisa nunjukin
sewot aja bisanya...
avatar
ucup
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 285
Kepercayaan : Islam
Join date : 27.10.12
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by The.Barnabas on Fri Apr 12, 2013 10:06 am

Paling dasar,,

coba lihat bahasa - bahasa yang keluar dari para member dimari,,,
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by EbisuSensei on Fri Apr 12, 2013 10:12 am

kepada TS.

Tolong pelajari Islam dengan baik.
pisspiss
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by puddle on Fri Apr 12, 2013 12:09 pm


@Revolt wrote:Kalau anda mau terima / siap di Poligami ya masuk ISLAM saja.

Oh juga baca signature saya nomor 3, itu hasil penalaran HADIST SHAHIH.

Saran ke 3 saya.....lebih baik anda bertanyanya jangan disini, cari tau di FORUM ANTI ISLAM (faith freedom) ni ntar pasti di hapus moderator piss

Hati2 TAQIYA MUSLIM hahahahahaha
justru saya sempat baca baca memang di bbrp form antiIslam. Sy kaget, ternyata banyak dlm islam yg gk sm dengn yg diumbarkan oleh ustad2 terutma di tv2.
Tapi saya liht muslimnya sedkit dan kurang bisa menjlaskan secara baik sy liat. krn itu saya ingin ada penjelasan dr kedua sisi agar lbh fair

krn itu sy coba mmberanikan diri membuat thread di sini. Sy liat ada bbrp muslim yg cukup berwawasan luas disni.

kepada semua member mohon maaf say tidak bisa mnjwab dan menanggapi semua trus terang sy agk bingung tumpng tindih.

tapi saya tertarik dengan salah stu tanggapn muslim disini:
kalau mau poligami wajib direstui istri pertama


kl iya, apa pernah Nabi klian melakukannya?

maaf kl saya terkesan bawel, krn sy merasa lebih baik saya memeluk agama yg benar saya akui benar sesuai pilihan dari hati dan fikiran saya.

avatar
puddle
KOPRAL
KOPRAL

Female
Posts : 37
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 11.04.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by puddle on Fri Apr 12, 2013 12:47 pm

ramayana menulis:
kalau menurut ALKITAB di surga tidak ada kawin mawin. hanya di surga islam yang ada "pesta" rame rame. 1 pria lawan 72 bidadari dan istrinya di dunia. kalau masuk surga lho istrinya. emang bisa menang apa istri dunia kalau ada bidadari? artinya, surga kristen adalah neraka islam. jadi pilihlah..



saya mau tau
kalau seperti sy begini gk prnh ke gerja dsb, apa bisa masuk surga menrut ajarn kristen?
avatar
puddle
KOPRAL
KOPRAL

Female
Posts : 37
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 11.04.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by wildan99Islam on Fri Apr 12, 2013 12:57 pm

@puddle wrote:

justru saya sempat baca baca memang di bbrp form antiIslam. Sy kaget, ternyata banyak dlm islam yg gk sm dengn yg diumbarkan oleh ustad2 terutma di tv2.
Tapi saya liht muslimnya sedkit dan kurang bisa menjlaskan secara baik sy liat. krn itu saya ingin ada penjelasan dr kedua sisi agar lbh fair

krn itu sy coba mmberanikan diri membuat thread di sini. Sy liat ada bbrp muslim yg cukup berwawasan luas disni.

kepada semua member mohon maaf say tidak bisa mnjwab dan menanggapi semua trus terang sy agk bingung tumpng tindih.

tapi saya tertarik dengan salah stu tanggapn muslim disini:
kalau mau poligami wajib direstui istri pertama

kl iya, apa pernah Nabi klian melakukannya?

maaf kl saya terkesan bawel, krn sy merasa lebih baik saya memeluk agama yg benar saya akui benar sesuai pilihan dari hati dan fikiran saya.


iya kak, kalau suami mau poligami hendaknya meminta izin dulu dari isterinya, kalau nanti tiba2 sang suami nikah lagi dan tidak direstui oleh isteri pertama, kan bisa berantakan, hehehe
dan suamipun sebelum berpoligami hendaknya mempersiapkan diri secara lahir batin, siapkah ia menafkahi dua keluarga?, dan apakah hatinya telah kuat dan mantap dg iman dan bergantung pd Allah swt sepenuhnya hingga tak tergoyah dg bertambahnya satu rumah tangga baru?, jika ia mampu maka boleh menikah lagi, jika tidak maka cukuplah dg satu istri.

kok saya malah kayak ceramah ya? pusing

ok gitu aja deh saran saya kak
maaf kalo tidak berkenan di hati kaka, hehe
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by puddle on Fri Apr 12, 2013 1:14 pm

wildan, apa pernah Nabi klian melakukannya?
omongan kamu sdh saya tau kalau cuma bicara dampaknya

avatar
puddle
KOPRAL
KOPRAL

Female
Posts : 37
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 11.04.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by wildan99Islam on Fri Apr 12, 2013 1:36 pm

tentu saja nabi Muhammad melakukan seperti itu

Sepeninggal Khadijah, Rasulullah menikah dengan Saudah binti Zam'ah seorang janda tua berkulit hitam. Bersama Saudah, Rasulullah tidak dikaruniai anak.

3 tahun kemudia Rosulullah SAW menikahi seorang gadis belia Aisyah yang masih berusia 9 tahun dengan restu yang tulus dari Saudah, pernikahan beliau dengan Aisyah bukan didasari keinginan nafsu, tapi sebuah perintah dari Allah SWT melalui Malaikat yang ditemuinya dalam mimpi yang benar.
Saat itu Rosulullah SAW bermimpi didatangi oleh Malaikat yang membawa secarik kain sutra, lalu Rosulullah SAW bertanya " kain apakah itu ? ", Malaikat itupun menjawab : " Inilah istrimu ". Maka beliupun membuka secarik kain tersebut dan ternyata ada gambar Aisyah tercetak diatasnya, kejadian ini terjadi dua kali dalam mimpi beliau ( HR. Bukhori, Muslim dan Ahmad )

begitu pun dengan yang lainnya, beliau selalu meminta izin kepada isterinya, para isterinya pun menerimanya dengan tulus
teapi, Rasul menikah dengan banyak perempuan bukan semata2 mengikuti hawa nafsunya, tetapi semata2 untuk melindungi Janda yang ditinggal oleh suaminya di medan perang
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by puddle on Fri Apr 12, 2013 9:32 pm

itu cerita hadits,saya googling kok gk ktmu, kecuali dr blog gk jelas. kamu ini kayaknya kasih jawaban asal-asalan deh.
Saya gk begok2 amat nih, sy juga sudah sempt baca forum anti islam, mreka bisa cantumkan sumber yang benar, malah mereka bukn islam lho!

maaf,kalau kesannya saya mrendahkan kamu.
ada yg bisa bantu pertanyaan saya?
avatar
puddle
KOPRAL
KOPRAL

Female
Posts : 37
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 11.04.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by F-22 on Fri Apr 12, 2013 11:12 pm

@puddle wrote:justru saya sempat baca baca memang di bbrp form antiIslam. Sy kaget, ternyata banyak dlm islam yg gk sm dengn yg diumbarkan oleh ustad2 terutma di tv2.
Mbak mbak ......... wong sudah tahu gitu koq masih nanya lagi pura2 ndak tau islam yg ASLI itu spt apa ???


nyerah
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2399
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 7 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik