FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Halaman 5 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by puddle on Thu Apr 11, 2013 5:57 pm

First topic message reminder :

Perkenalkan, saya Puddle


Saya sedang menghadapi keputusan Sulit. Kami berpacaran dengan kondisi beda keyakinan.Saya Kristen modal KTP (mengigt Bapk Ibu tidk pernh perduli hal2 religius walau Ktpnya Kristen) akan menikah dgn Cowok Islam.

Atas dasar Syang saja yg jadi pertmbngan saya Akan mau mengikuti Agama Pacar saya mnjadi Muslimlah (sy pernah tanya ttg polgami ke pcar sy, dn dijawab, itu sudah resiko permpuan dlm Islm kalau mau ke surga, mau atau gk kamu kesurga?ya sabr kalau dipoligami...bgt ktnya). Setelh bertemu forum ini saya ada kinginan untuk bertanya,apakah yg hrs saya lakukan?Dimana sebetulny yg lbh baik antra agama lama saya dn Islam sebagai agama nanti yg sy akn peluk?

bapak modrator maaf kalau salah tempat, karena saya kayaknya cuman bisa bikin kisah disini
avatar
puddle
KOPRAL
KOPRAL

Female
Posts : 37
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 11.04.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down


Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by janganbilangbilang on Sun Apr 28, 2013 7:33 pm

@ramayana wrote:
@janganbilangbilang wrote:atas... ngece

umur boleh muda cuy, tp ane n tmen2 ane gak percaya kalo 1+1+1=1 bingung
kenapa ga 1x1x1=1??

yg menentukan itu penjumlahan siapa??

ane mau tau deh.. berapa jawabannya..

1+1+1 adalah ......

yeeee... kalo kyak gini anak esde juga bilang kalo ente gila...

ketawa guling

lantaran pintarnya ramayana sampai tega makan dagingx tuhan en minum darahnya tuhan... elehhhh pake anggur lageee cap orang utan lg... ketawa guling ketawa guling

penjumlahan..?? tanya orang yang PERNAH SEKOLAH ketawa guling ketawa guling

jadi 1+1+1= yesus ketawa guling
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by janganbilangbilang on Sun Apr 28, 2013 7:59 pm

1. Katakanlah: “Dia-lah Allah, yang Maha Esa.

2. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.

3. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan,

4. Dan tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia.”
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by ramayana on Sun Apr 28, 2013 8:42 pm

@janganbilangbilang wrote:
@ramayana wrote:
@janganbilangbilang wrote:atas... ngece

umur boleh muda cuy, tp ane n tmen2 ane gak percaya kalo 1+1+1=1 bingung
kenapa ga 1x1x1=1??

yg menentukan itu penjumlahan siapa??

ane mau tau deh.. berapa jawabannya..

1+1+1 adalah ......

yeeee... kalo kyak gini anak esde juga bilang kalo ente gila...

ketawa guling

lantaran pintarnya ramayana sampai tega makan dagingx tuhan en minum darahnya tuhan... elehhhh pake anggur lageee cap orang utan lg... ketawa guling ketawa guling

penjumlahan..?? tanya orang yang PERNAH SEKOLAH ketawa guling ketawa guling

jadi 1+1+1= yesus ketawa guling
makanya.. smp udah belagu hahahahaha..

jawab pertanyaan penjumlahan ga becus!

ane kasih ayat ya..

ini Allah ada berapa? pernah ga Allah keluar dari arsy?? ente tau ga masalah kayak gini??
anggap aja ane mau ngajarin ente biar ga bego!

Al qashas 30

Maka tatkala Musa sampai ke (tempat) api itu, diserulah dia dari (arah) pinggir lembah yang sebelah kanan(nya) pada tempat yang diberkahi, dari sebatang pohon kayu, yaitu: "Ya Musa, sesungguhnya aku adalah Allah, Tuhan semesta alam 1121).

Allah jadi pohon.. ada firman/kata kata Allah.
jadi sebenarnya Allah ada berapa?

Pohon, Firman, Allah di arsy... yang didalam pohon ini Roh Allah atau apa??

ane tambahin..

Al Azhab 56
Sesungguhnya Allah dan malaikat-malaikat-Nya bershalawat untuk Nabi 1230 . Hai orang-orang yang beriman, bershalawatlah kamu untuk Nabi dan ucapkanlah salam penghormatan kepadanya 1231 .

== hebat ya nabi ente hehehehe..

Tafsir Ibnu Kathir, Q 33:56 (dari edisi bahasa Arab online)

Bani Israel berkata pada Musa: “Apakah Tuhanmu berdoa?” Tuhannya lalu memanggilnya dan berkata: “Wahai Musa, mereka bertanya padamu apakah Tuhanmu berdoa. Katakan [pada mereka] ‘Ya, aku berdoa, dan para malaikatku [berdoa] bagi nabi2ku dan utusan2ku,” “dan Allah lalu mengirimkan utusannya: “Allah dan para Malaikatnya berdoa…”


Al Sirah Al Halabiyya dari Ibnu Hisham:

قلت يا جبريل أيصلى ربك قال نعم قلت وما يقول قال يقول سبوح قدوس رب الملائكة والروح سبقت رحمتى غضبى
Aku [Muhammad] berkata, “Wahai Jibril, apakah Tuhanmu berdoa?” Dia berkata, “Ya.” Aku bertanya, “Apa yang dikatakanNya?”
“Inilah apa yang dikatakanNya. Dia berkata: ‘Mulia, suci, Tuhan para malaikat dan roh. Ampunanku melebihi amarahku.’”


Hadis At-Tirmidhi, nomer 660, dari ALIM CD-ROM:

Dikisahkan leh Abu Hurayrah:
Rasul Allah berkata, “Seribu tahun sebelum menciptakan surga dan bumi, Allah MELAFALKAN Ta-Ha dan Ya-Sin, dan ketika para malaikat mendengar pelafalanNya mereka berkata, ‘Berbahagialah orang2 yang menerima ini, berbahagialah pikiran yang mengingat ini, dan berbahagialah lidah2 yang mengucapkannya.” Darimi melaporkan begitu.

Karena Qur’an menjelaskan bahwa Allah berdoa dengan menggunakan kata yang sama artinya dengan memuji, memuja, dan meninggikan, maka ini berarti Allah juga memuji, meninggikan, memuja diriNya sendiri atau orang/makhluk lain.

Tidak ada yang setara?? lalu Allah sholat kepada siapa?
Lalu.... Allah yang dimaksud arab pagan itu Allah siapa??

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 29, 2013 8:04 am

@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:@ atas.

dah dikasi tahu ........ gak ada yang namanya "perempuan yatim" ..... masih keukeuh berkuteteetetet di itu-itu juga ........... yang gak ngerti diskusi adu argumentasi sama yang gak tahu ......... yahhh gak nyambung ........ dah lah okey aja

Dan jika kalian takut tidak akan dapat berlaku adil terhadap (hak-hak) perempuan yang yatim (bilamana kalian menikahinya), ....................................” (An-Nisa`: 3)

Hi hi hi hi ................ inilah kekeliruan penerjemah yang mengakibatkan kekeliruan pula dalam melaksanakan hukum ALLAH ........ harusnya yang anda garis bawahi itu diartikan dengan "PEREMPUAN BERANAK YATIM" ..... baru sesuai, karena konteks ayat tersebut adalah "DALAM RANGKA PEMELIHARAAN ANAK YATIM" ...... coba aja anda pelajari ayat sebelumnya ...... okey

mui/depag disalahin..
tetep aja tidak adil pada perempuan beranak yatim yang dinikahi
malah disuruh poligami

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 29, 2013 8:07 am

@janganbilangbilang wrote:1. Katakanlah: “Dia-lah Allah, yang Maha Esa.

2. Allah adalah Tuhan yang bergantung kepada-Nya segala sesuatu.

3. Dia tiada beranak dan tidak pula diperanakkan,

4. Dan tidak ada seorang pun yang setara dengan Dia.”

1. esa tapi bukan Tuhan, esa tapi muhammad ikutan disahadati dan dujunjung-junjung
2. aloh bukan Tuhan
3. terserah
4. muhammad setara dia bahkan melebihi dia

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by puddle on Mon Apr 29, 2013 9:11 am

saya blm mau beri komentar dulu.akan saya coba pelajari dan resapi sementara waktu.
akan sy tulis tanggpan saya nanti.

masih berfikir.com
piss
avatar
puddle
KOPRAL
KOPRAL

Female
Posts : 37
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 11.04.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 29, 2013 5:55 pm



mikir apalagi?
soal monogami hanya diperuntukkan muslim penakut
perintahnya adalah POLIGAMI

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by Jagona on Tue Apr 30, 2013 9:38 am

@SEGOROWEDI wrote:

mikir apalagi?
soal monogami hanya diperuntukkan muslim penakut
perintahnya adalah POLIGAMI

Mas, perintah poligami pada ayat 4/3 untuk lelaki yang "berkemampuan" baik fisik maupun ekonomi, dan perempuan yang dinikahinya HARUS janda beranak yatim ................. kalau tidak ........... maka lelaki itu berdosa.

Mas, di Quran suami istri boleh bercerai dengan alasan yang "sar'i" dan jandanya boleh menikah lagi dengan lelaki lain .............. bagaimana di Bible ?

Hi hi hi hi .............................. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 30, 2013 9:42 am

@Jagona wrote:
Mas, perintah poligami pada ayat 4/3 untuk lelaki yang "berkemampuan" baik fisik maupun ekonomi, dan perempuan yang dinikahinya HARUS janda beranak yatim ................. kalau tidak ........... maka lelaki itu berdosa.

Mas, di Quran suami istri boleh bercerai dengan alasan yang "sar'i" dan jandanya boleh menikah lagi dengan lelaki lain .............. bagaimana di Bible ?

Hi hi hi hi .............................. okey

syarat poligami hanya: tidak takut (adil)
maka monogami hanya buat para penakut

takut gak adil pada janda beranak yatim yang dinikahi
malah disuruh poligami (menikahi wanita lain 2, 3 atau 4)

hanya bagi penakut aja yang disuruh 1 saja

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by Jagona on Tue Apr 30, 2013 9:54 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
Mas, perintah poligami pada ayat 4/3 untuk lelaki yang "berkemampuan" baik fisik maupun ekonomi, dan perempuan yang dinikahinya HARUS janda beranak yatim ................. kalau tidak ........... maka lelaki itu berdosa.

Mas, di Quran suami istri boleh bercerai dengan alasan yang "sar'i" dan jandanya boleh menikah lagi dengan lelaki lain .............. bagaimana di Bible ?

Hi hi hi hi .............................. okey

syarat poligami hanya: tidak takut (adil)
maka monogami hanya buat para penakut

takut gak adil pada janda beranak yatim yang dinikahi
malah disuruh poligami (menikahi wanita lain 2, 3 atau 4)

hanya bagi penakut aja yang disuruh 1 saja

hi hi hi hi .......... salah pemahaman .......................... okey aja ............ lantas gimana yang pake lipstik di atas ? ......................... okey lagi

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 30, 2013 10:00 am



mana yang salah?
saya ikuti semua penjelasanmu dan saya terapkan oersis yang di anisa
hasilnya sama saja:

takut gak adil pada janda beranak yatim yang dinikahi
malah disuruh poligami (menikahi wanita lain 2, 3 atau 4)

hanya bagi penakut aja yang disuruh 1 saja


di kristen
monogami dan bercerai itu dosa

Matius 19:6
Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by Jagona on Tue Apr 30, 2013 10:16 am

@Hanya untuk pudle

@SEGOROWEDI wrote:


di kristen
monogami dan bercerai itu dosa

Matius 19:6
Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."


Nah itulah "pudle" anda akan tersiksa lahir batin kalau pada suatu saat dalam pernikahanmu terjadi perselisihan yang berlarut-larut ............ anda tidak dapat menemukan jalan keluar ............................. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 30, 2013 10:29 am


cerai adalah jalan keluar tawaran setan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by Bajing Ireng on Tue Apr 30, 2013 12:04 pm

@SEGOROWEDI wrote:
di kristen
monogami dan bercerai itu dosa

Wedi apa hukuman bagi yang Poligami dan bercerai di kristen??
bisa ditebus nggak dosanya dengan iman akan kematian dan kebangkitan yesus..?? binar

Bajing Ireng
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 138
Location : Jambi
Join date : 18.10.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by frontline defender on Tue Apr 30, 2013 1:55 pm

@SEGOROWEDI wrote:Matius 19:6
Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."
lha dengan pernikahan sebelumnya suami-istri sudah jadi/dihitung satu, berarti poligami tidak melanggar ayat itu kan?

penyusup
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by ramayana on Tue Apr 30, 2013 2:22 pm

@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:Matius 19:6
Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."
lha dengan pernikahan sebelumnya suami-istri sudah jadi/dihitung satu, berarti poligami tidak melanggar ayat itu kan?

penyusup

ente ga baca ya?? atau ente ga bisa mikir??

Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu

bukannya..

Demikianlah mereka bukan lagi lima!!, melainkan satu.

yang bisa jadi 1 hanya 2 orang! bukan 3 orang! bukan 5 orang!!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by puddle on Thu May 02, 2013 11:48 am

sebentar!
kenapa tidak ada yg bs jelaskan, hukuman Islami apa yg bisa ditegakkan untuk laki-laki yg semena-mena berpoligami?
atau memang Islam tidak mengenal sanksi yg demikian?
avatar
puddle
KOPRAL
KOPRAL

Female
Posts : 37
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 11.04.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by SEGOROWEDI on Thu May 02, 2013 12:00 pm

@Bajing Ireng wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
di kristen
monogami dan bercerai itu dosa

Wedi apa hukuman bagi yang Poligami dan bercerai di kristen??
bisa ditebus nggak dosanya dengan iman akan kematian dan kebangkitan yesus..?? binar

dosa
hukumannya maut (mati kekal di neraka)

maka jangan dilakukan
kalau telah melakukan harus segera mohon pengampunan dan bertobat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by SEGOROWEDI on Thu May 02, 2013 12:02 pm

@puddle wrote:sebentar!
kenapa tidak ada yg bs jelaskan, hukuman Islami apa yg bisa ditegakkan untuk laki-laki yg semena-mena berpoligami?
atau memang Islam tidak mengenal sanksi yg demikian?

ya gak ada-lah hukuman..
lha wong poligami adalah perintah wajib dari aloh
cuman muslim penakut aja yang disuruh monogami

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by frontline defender on Thu May 02, 2013 12:39 pm

@puddle wrote:sebentar!
kenapa tidak ada yg bs jelaskan, hukuman Islami apa yg bisa ditegakkan untuk laki-laki yg semena-mena berpoligami?
atau memang Islam tidak mengenal sanksi yg demikian?
"semena-mena" itu maksudnya gimana? istri tidak ridha begitu? sanksinya ya poligaminya menjadi batal secara hukum (karena tidak memenuhi syarat)!

tapi kalau ada indikasi suami sengaja melakukannya tanpa ridha istri (sengaja melakukannya agar pernikahannya tidak sah), yang mana dari situ disimpulkan memang ada niat berzina, maka sanksinya adalah :

QS. 24:2. Perempuan yang berzina dan laki-laki yang berzina, maka deralah tiap-tiap seorang dari keduanya seratus kali dera, dan janganlah belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama Allah, jika kamu beriman kepada Allah, dan hari akhirat, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sekumpulan orang-orang yang beriman.

piss


Terakhir diubah oleh frontline defender tanggal Thu May 02, 2013 12:57 pm, total 1 kali diubah
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by SEGOROWEDI on Thu May 02, 2013 12:47 pm

@frontline defender wrote:
@puddle wrote:sebentar!
kenapa tidak ada yg bs jelaskan, hukuman Islami apa yg bisa ditegakkan untuk laki-laki yg semena-mena berpoligami?
atau memang Islam tidak mengenal sanksi yg demikian?
"semena-mena" itu maksudnya gimana? istri tidak ridha begitu? sanksinya ya poligaminya menjadi batal secara hukum (karena tidak memenuhi syarat)!

piss

pernah ada ustat yang bilang:
menolak dipoligami = menutup pintu sorga bagi suami
sebab menyebabkan si suami melakukan zinah
nah lo..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by Revolt on Thu May 02, 2013 1:02 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@frontline defender wrote:
@puddle wrote:sebentar!
kenapa tidak ada yg bs jelaskan, hukuman Islami apa yg bisa ditegakkan untuk laki-laki yg semena-mena berpoligami?
atau memang Islam tidak mengenal sanksi yg demikian?
"semena-mena" itu maksudnya gimana? istri tidak ridha begitu? sanksinya ya poligaminya menjadi batal secara hukum (karena tidak memenuhi syarat)!

piss

pernah ada ustat yang bilang:
menolak dipoligami = menutup pintu sorga bagi suami
sebab menyebabkan si suami melakukan zinah
nah lo..

dan karena suami tidak masuk SYUUUUURGA, maka sang istri PASTI MASUK NERAKA, ITU HUKUMNYA NENG!! 2 good

Coba tanya ustad deh, kalau karena sesuatu hal sang istri menyebabkan sang suami tidak masuk syuuuuuurga islami itu hukumnya apa buat sang istri.
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by frontline defender on Thu May 02, 2013 1:44 pm

@ramayana wrote:
@frontline defender wrote:
@SEGOROWEDI wrote:Matius 19:6
Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."
lha dengan pernikahan sebelumnya suami-istri sudah jadi/dihitung satu, berarti poligami tidak melanggar ayat itu kan?

penyusup

ente ga baca ya?? atau ente ga bisa mikir??

Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu

bukannya..

Demikianlah mereka bukan lagi lima!!, melainkan satu.

yang bisa jadi 1 hanya 2 orang! bukan 3 orang! bukan 5 orang!!
pernikahan pertama : 1 pria + 1 wanita = 1 suamiistri
pernikahan kedua : 1 suamiistri + 1 wanita = 1 suami2istri
pernikahan ketiga : 1 suami2istri + 1 wanita = 1 suami3istri
pernikahan keempat : 1 suami3istri + 1 wanita = 1 suami4istri


jadi tidak melanggar! 2 good
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by SEGOROWEDI on Thu May 02, 2013 2:20 pm


'mereka' itu suami/isteri tersebut
bukan plus-plus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by Hilal bin Sahar on Thu May 02, 2013 4:01 pm

udahlah teman2 dia lebih suka sama cowonya tap cowonya suka sama agamanya aneh gak?? cowonya ga terima apa adanya bgitu ehmm

pernikahan pertama : 1 pria + 1 wanita = 1 suamiistri
pernikahan kedua : 1 suamiistri + 1 wanita = 1 suami2istri
pernikahan ketiga : 1 suami2istri + 1 wanita = 1 suami3istri
pernikahan keempat : 1 suami3istri + 1 wanita = 1 suami4istri

jadi tidak melanggar!

cob baca ayatnya lagi kok di plinter ala islam sih

Matius 19:6
Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."

sejak kapan ayatnya menjadi bukan lagi 4 atau 3 atau 2 yang menurut muslim itu holol..

disana jelas2 DUA PRIA + WANITA. tapi ala berpikir tetangga seberang orang gila

pernikahan kedua : 1 suamiistri + 1 wanita = 1 suami 2 istri
pernikahan ketiga : 1 suami 2 istri + 1 wanita = 1 suami 3 istri
pernikahan keempat : 1 suami 3 istri + 1 wanita = 1 suami 4 istri

ketawa guling

Hilal bin Sahar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 131
Location : kota banjir
Join date : 08.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik