FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Halaman 7 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by puddle on Thu Apr 11, 2013 5:57 pm

First topic message reminder :

Perkenalkan, saya Puddle


Saya sedang menghadapi keputusan Sulit. Kami berpacaran dengan kondisi beda keyakinan.Saya Kristen modal KTP (mengigt Bapk Ibu tidk pernh perduli hal2 religius walau Ktpnya Kristen) akan menikah dgn Cowok Islam.

Atas dasar Syang saja yg jadi pertmbngan saya Akan mau mengikuti Agama Pacar saya mnjadi Muslimlah (sy pernah tanya ttg polgami ke pcar sy, dn dijawab, itu sudah resiko permpuan dlm Islm kalau mau ke surga, mau atau gk kamu kesurga?ya sabr kalau dipoligami...bgt ktnya). Setelh bertemu forum ini saya ada kinginan untuk bertanya,apakah yg hrs saya lakukan?Dimana sebetulny yg lbh baik antra agama lama saya dn Islam sebagai agama nanti yg sy akn peluk?

bapak modrator maaf kalau salah tempat, karena saya kayaknya cuman bisa bikin kisah disini
avatar
puddle
KOPRAL
KOPRAL

Female
Posts : 37
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 11.04.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down


Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by SEGOROWEDI on Sat May 18, 2013 11:56 am

@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

aturan yang mana?

bukankah anda yang bilang bahwa di kristen melarang ada janda ? ...... nyatanya ada janda yang ditinggal mati suaminya ........... ternyata boleh kawin lagi .... oke lah .................... itu barangkali aturan dari kristus ..................... okey

lantas bagaimana dengan matius 5:31 ............ ternyata dibolehkan menceraikan istri ........................ bagaimana tuh nasibnya ? .......... bolehkan jandanya kawin lagi ? ........................................ okey

lha yang ini apa tidak kamu baca:
karena suami harus menyayangi isteri sepenuh hati
tak boleh dicerai apalagi ditinggal kowan-kawin berpoligami ria

kok menggok ke janda ditinggal mati suami..

lha sudah digenapi seperti ini:
32 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang menceraikan isterinya kecuali karena zinah, ia menjadikan isterinya berzinah; dan siapa yang kawin dengan perempuan yang diceraikan, ia berbuat zinah.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by Jagona on Sat May 18, 2013 4:47 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

aturan yang mana?

bukankah anda yang bilang bahwa di kristen melarang ada janda ? ...... nyatanya ada janda yang ditinggal mati suaminya ........... ternyata boleh kawin lagi .... oke lah .................... itu barangkali aturan dari kristus ..................... okey

lantas bagaimana dengan matius 5:31 ............ ternyata dibolehkan menceraikan istri ........................ bagaimana tuh nasibnya ? .......... bolehkan jandanya kawin lagi ? ........................................ okey

lha yang ini apa tidak kamu baca:
karena suami harus menyayangi isteri sepenuh hati
tak boleh dicerai apalagi ditinggal kowan-kawin berpoligami ria

kok menggok ke janda ditinggal mati suami..

lha sudah digenapi seperti ini:
32 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang menceraikan isterinya kecuali karena zinah, ia menjadikan isterinya berzinah; dan siapa yang kawin dengan perempuan yang diceraikan, ia berbuat zinah.

aku nanya janda ditinggal mati gimana nasibnya ......... anda jawab cari pasangan lain ............... berarti boleh kawin lagi ........... begitu kan.
lantas aku nanya ....... bagaimana dengan matius 5:31 ......... dimungkinkan adanya perceraian ........ dengan contoh pada matius 5:32 ............... ternyata yang mengawini janda tersebut (matius 5:32) dianggap melakukan zina ........ yang zina ini yang mana ? .................. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by puddle on Tue Jun 04, 2013 10:33 pm

ijinkan saya pelajari semua post dulu yah kawan-kawan
avatar
puddle
KOPRAL
KOPRAL

Female
Posts : 37
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 11.04.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by janganbilangbilang on Tue Jun 04, 2013 11:08 pm

atas@namanya puddle..?? anjink yah..?
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by Jagona on Wed Jun 05, 2013 11:46 am

@puddle wrote:ijinkan saya pelajari semua post dulu yah kawan-kawan

silakan aja mau studi perbandingan juga ke kota-kota dimana gerejanya sudah diotinggalin jemaatnya ............................................ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by Penyaran on Fri Jun 21, 2013 2:13 pm

@puddle wrote:ijinkan saya pelajari semua post dulu yah kawan-kawan

Hoi puddle piss

protesin tuh si F-22 bikin trit menyerang pribadi & menggeneralisasi Anda & Muslim: http://www.laskarislam.com/t6007-kesalahan-berpikir-sdri-puddle-muslim-pada-umumnya

pasalnya trit yg sama juga dilakuin oleh Emiliana: http://www.laskarislam.com/t6233-standar-ganda-emiliana-seluruh-netter-non-muslim-dimari

protesin sono biar disampahin/digembok tritnya piss

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by njlajahweb on Sat Feb 11, 2017 3:51 pm

sekilas info
baik agama Kristen maupun agama nonKristen masing-masing ada resikonya,

jika orang Kristen pindah Ke nonKristen,
yang termasuk hal yang terpenting adalah jangan karena engkau membenci Kristus dari hatimu

dan akan lebih baik jika meminta tanda dari Tuhan Yesus

NB:
jika orang Kristen pindah agama karena orang yang disayangi, maka ketika orang yang disayangi mengecewakan dia, besar kemungkinan orang itu akan pindah agama lagi

hal seperti ini juga bisa berlaku bagi yang dari nonKristen ke Kristen

---
jika orang Kristen pindah agama (asalkan bukan karena hatinya membenci Yesus) maka orang itu tidak bisa dikatakan sepenuhnya murtad

dan sebenarnya Tuhan Yesus (secara tersirat) bukan hanya Tuhan untuk Kristen saja tapi atas semua agama dan nonKristen, karena itulah juga Tuhan Yesus juga mau memberi mujizat bagi nonKristen seperti diacara KKR tapi orang Kristen tidak boleh iri akan hal itu


Terakhir diubah oleh njlajahweb tanggal Sat Feb 11, 2017 4:30 pm, total 3 kali diubah
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by njlajahweb on Sat Feb 11, 2017 4:24 pm

I Timotius 5
5:8 Tetapi jika ada seorang yang tidak memeliharakan sanak saudaranya, apalagi seisi rumahnya, orang itu murtad dan lebih buruk dari orang yang tidak beriman.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by njlajahweb on Sat Feb 11, 2017 4:34 pm


10:16 Ada lagi pada-Ku domba-domba lain, yang bukan dari kandang ini; domba-domba itu harus Kutuntun juga dan mereka akan mendengarkan suara-Ku dan mereka akan menjadi satu kawanan dengan satu gembala.

avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by njlajahweb on Sat Feb 11, 2017 4:35 pm

Wahyu 20
20:12 Dan aku melihat orang-orang mati, besar dan kecil, berdiri di depan takhta itu. Lalu dibuka semua kitab. Dan dibuka juga sebuah kitab lain, yaitu kitab kehidupan. Dan orang-orang mati dihakimi menurut perbuatan mereka, berdasarkan apa yang ada tertulis di dalam kitab-kitab itu.
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6099
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 7 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik