FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Halaman 2 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by puddle on Thu Apr 11, 2013 5:57 pm

First topic message reminder :

Perkenalkan, saya Puddle


Saya sedang menghadapi keputusan Sulit. Kami berpacaran dengan kondisi beda keyakinan.Saya Kristen modal KTP (mengigt Bapk Ibu tidk pernh perduli hal2 religius walau Ktpnya Kristen) akan menikah dgn Cowok Islam.

Atas dasar Syang saja yg jadi pertmbngan saya Akan mau mengikuti Agama Pacar saya mnjadi Muslimlah (sy pernah tanya ttg polgami ke pcar sy, dn dijawab, itu sudah resiko permpuan dlm Islm kalau mau ke surga, mau atau gk kamu kesurga?ya sabr kalau dipoligami...bgt ktnya). Setelh bertemu forum ini saya ada kinginan untuk bertanya,apakah yg hrs saya lakukan?Dimana sebetulny yg lbh baik antra agama lama saya dn Islam sebagai agama nanti yg sy akn peluk?

bapak modrator maaf kalau salah tempat, karena saya kayaknya cuman bisa bikin kisah disini
avatar
puddle
KOPRAL
KOPRAL

Female
Posts : 37
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 11.04.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down


Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by aco.setang on Sat Apr 13, 2013 12:21 am

@puddle wrote:
...
tapi saya tertarik dengan salah stu tanggapn muslim disini:
kalau mau poligami wajib direstui istri pertama


kl iya, apa pernah Nabi klian melakukannya?

maaf kl saya terkesan bawel, krn sy merasa lebih baik saya memeluk agama yg benar saya akui benar sesuai pilihan dari hati dan fikiran saya.

Setau ane, Hukum Indonesia yg mewajibkan seperti itu.
Hukum Islam. silahkan disimak surat pembaca berikut :


Apakah Ridha Istri Pertama Merupakan Syarat bagi Poligami?

April 16, 2008 oleh Admin Ulama Sunnah

Oleh: Al-Lajnah Ad-Daimah lil Ifta

Soal:
Tidak diragukan lagi bahwa Islam membolehkan adanya poligami, maka apakah diharuskan bagi suami untuk meminta keridhaan istri pertama sebelum menikahi istri kedua?

Jawab:
Tidak wajib bagi suami bila ingin menikah dengan istri kedua harus ada keridhaan istri pertama.

Akan tetapi termasuk dari akhlak yang baik dan pergaulan yang harmonis untuk menjadikan senang hati istri pertama dengan cara meringankan baginya hal-hal yang bisa menyakitkan, yang ini termasuk dari tabiat wanita dalam permasalahan poligami.

Caranya yaitu dengan wajah yang berseri-seri, ucapan yang manis, dan dengan hal-hal yang bisa memudahkan keadaan, seperti pemberian sejumlah barang untuk mendapatkan ridhanya. (Majalah Al Buhuts Al Islamiyyah 2/67)

(Dinukil untuk http://ulamasunnah.wordpress.com dari buku Fatwa-Fatwa Ulama Ahlus Sunnah seputar Pernikahan. Penerbit Qaulan Karima Purwokerto. Penerjemah : Abu Abdirrahman Muhammad bin Munir)

Ridha gak ridho, hajar bleh....
istri pertama gak stubuh, tinggal cere trus cari ganti...
2 good
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by wildan99Islam on Sat Apr 13, 2013 9:03 am

hmmmm ..... terserah mbak aja deh
daripada nanti ditolak lagi nyerah
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by Revolt on Sat Apr 13, 2013 10:08 am

@puddle wrote:
@Revolt wrote:Kalau anda mau terima / siap di Poligami ya masuk ISLAM saja.

Oh juga baca signature saya nomor 3, itu hasil penalaran HADIST SHAHIH.

Saran ke 3 saya.....lebih baik anda bertanyanya jangan disini, cari tau di FORUM ANTI ISLAM (faith freedom) ni ntar pasti di hapus moderator piss

Hati2 TAQIYA MUSLIM hahahahahaha
justru saya sempat baca baca memang di bbrp form antiIslam. Sy kaget, ternyata banyak dlm islam yg gk sm dengn yg diumbarkan oleh ustad2 terutma di tv2.
Tapi saya liht muslimnya sedkit dan kurang bisa menjlaskan secara baik sy liat. krn itu saya ingin ada penjelasan dr kedua sisi agar lbh fair

krn itu sy coba mmberanikan diri membuat thread di sini. Sy liat ada bbrp muslim yg cukup berwawasan luas disni.

kepada semua member mohon maaf say tidak bisa mnjwab dan menanggapi semua trus terang sy agk bingung tumpng tindih.

tapi saya tertarik dengan salah stu tanggapn muslim disini:
kalau mau poligami wajib direstui istri pertama


kl iya, apa pernah Nabi klian melakukannya?

maaf kl saya terkesan bawel, krn sy merasa lebih baik saya memeluk agama yg benar saya akui benar sesuai pilihan dari hati dan fikiran saya.


Th baca yang saya bold....dan baca apa yang di copas bro aco.setang....

Note : Bro aco.setang itu murtadin loh mbak. Jadi dia tau Islam itu sebenarnya bagaimana. 2 good
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by mang odoy on Sat Apr 13, 2013 10:24 am

@puddle wrote:Perkenalkan, saya Puddle


Saya sedang menghadapi keputusan Sulit. Kami berpacaran dengan kondisi beda keyakinan.Saya Kristen modal KTP (mengigt Bapk Ibu tidk pernh perduli hal2 religius walau Ktpnya Kristen) akan menikah dgn Cowok Islam.

Atas dasar Syang saja yg jadi pertmbngan saya Akan mau mengikuti Agama Pacar saya mnjadi Muslimlah (sy pernah tanya ttg polgami ke pcar sy, dn dijawab, itu sudah resiko permpuan dlm Islm kalau mau ke surga, mau atau gk kamu kesurga?ya sabr kalau dipoligami...bgt ktnya). Setelh bertemu forum ini saya ada kinginan untuk bertanya,apakah yg hrs saya lakukan?Dimana sebetulny yg lbh baik antra agama lama saya dn Islam sebagai agama nanti yg sy akn peluk?

bapak modrator maaf kalau salah tempat, karena saya kayaknya cuman bisa bikin kisah disini


yaaaa ammmmpyuuuunnnnn....ini DAGANGAN BASI masih nyoba untuk dijual dimari..??

di FFI yang beginian nih kaya kacang goreng...

wadooowwww....... dah dilalerin kalo postingan beginian mah..

BASI tauuuu...

usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by satria bergitar on Sun Apr 14, 2013 6:26 pm

satujuh mang odoy!!!!

ini mah lagu lama...

jreeeeeenggg TERLALUH!!
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by puddle on Sun Apr 14, 2013 9:58 pm

saya gk ngrti kalian berdua ini omong apa.dagangan apa maksudnya,...dsb
Saya calon mualaf, dan keIslaman didepan mata saya.
Saya bertanya sisi keislaman dan juga sisi Kekristenan agama saya.
Saya bertanya dr kedua agama tsb.

Pertanyaan sy masih blm ada yg jwb, apa manusia sprti saya yg tidk pernah ke gerja dsb bisa masuk surganya kristen?

avatar
puddle
KOPRAL
KOPRAL

Female
Posts : 37
Kepercayaan : Protestan
Location : Jakarta
Join date : 11.04.13
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by aco.setang on Mon Apr 15, 2013 12:57 am

@puddle wrote:
...
Pertanyaan sy masih blm ada yg jwb, apa manusia sprti saya yg tidk pernah ke gerja dsb bisa masuk surganya kristen?

ente tanya sendiri sama Empu-nya Sorga.
Tuhan yang hidup, mampu hadir menemui yg hidup

Kalo empunya Syuuur(ga),
sementara gak bisa dihubungi.
tuhannya orang mati, dah mati mati bareng "Kekasih allah"
piss
avatar
aco.setang
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 189
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 17.02.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by Jagona on Mon Apr 15, 2013 10:18 am

@puddle wrote:Perkenalkan, saya Puddle


Saya sedang menghadapi keputusan Sulit. Kami berpacaran dengan kondisi beda keyakinan.Saya Kristen modal KTP (mengigt Bapk Ibu tidk pernh perduli hal2 religius walau Ktpnya Kristen) akan menikah dgn Cowok Islam.

Atas dasar Syang saja yg jadi pertmbngan saya Akan mau mengikuti Agama Pacar saya mnjadi Muslimlah (sy pernah tanya ttg polgami ke pcar sy, dn dijawab, itu sudah resiko permpuan dlm Islm kalau mau ke surga, mau atau gk kamu kesurga?ya sabr kalau dipoligami...bgt ktnya). Setelh bertemu forum ini saya ada kinginan untuk bertanya,apakah yg hrs saya lakukan?Dimana sebetulny yg lbh baik antra agama lama saya dn Islam sebagai agama nanti yg sy akn peluk?

bapak modrator maaf kalau salah tempat, karena saya kayaknya cuman bisa bikin kisah disini

Ada info yang bagus, terutama mengenai "kitab suci" anda di http://mantankyainu.blogspot.com.

Islam hanya membolehkan laki-laki berkesanggupan melakukan polygami kepada janda yang beranak yatim, bukan kepada perempuan/gadis yang dia sukai. ........................ okey non

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by Jagona on Mon Apr 15, 2013 10:26 am

@ tuk MO dan SB

tolong dong jangan suudon dulu .........siapa tau beneeeeerrrrrr begicu

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by BiasaSaja on Mon Apr 15, 2013 10:29 am

@puddle wrote:saya gk ngrti kalian berdua ini omong apa.dagangan apa maksudnya,...dsb
Saya calon mualaf, dan keIslaman didepan mata saya.
Saya bertanya sisi keislaman dan juga sisi Kekristenan agama saya.
Saya bertanya dr kedua agama tsb.

Pertanyaan sy masih blm ada yg jwb, apa manusia sprti saya yg tidk pernah ke gerja dsb bisa masuk surganya kristen?


Nih baca koment gue buat bung OT :

http://www.laskarislam.com/t1790-di-neraka-atau-syurrga

Tinggal loe ae mikir dengan akal sehat loe.

Soal POLIGAMI, tau ACENG FIKRI bukan??
avatar
BiasaSaja
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 660
Kepercayaan : Protestan
Location : warnet langganan
Join date : 08.12.12
Reputation : 11

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 15, 2013 11:42 am

@wildan99Islam wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@wildan99Islam wrote:"Dan jika kamu khawatir tidak akan mampu berlaku adil terhadap hak-hak perempuan yatim (bilamana kamu menikahinya), maka nikahilah perempuan lain yang kamu senangi; dua, tiga, empat. Tapi jika kamu khawatir tidak dapat berlaku adil, maka nikahilah satu saja, atau hamba perempuan yang kamu miliki. Yang demikian itu lebih dekat agar kamu tidak berbuat Dzalim" Q.S An-Nisa : 3

diwajibkan poligami
syaratnya: tidak takut

bukan diwajibkan, tapi hanya dibolehkan

Dan jika kamu khawatir tidak akan mampu berlaku adil
jika sang suami KHAWATIR tidak mampu berbuat adil, maka janganlah berpoligami
selain itu, berpoligami juga harus ada izin dari Isteri pertamanya, jika sang isteri tidak ingin suaminya berpoligami, maka janganlah sang suami berpoligami

wajiblah..
lha wong gak adil terhadap hak-hak perempuan yatim yang dinikahi
malah disuruh mengawini 2-4 wanita lain yang disukai
hanya bagi yang takut/khawatir aja yang disarankan monogami

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by EbisuSensei on Mon Apr 15, 2013 12:23 pm

to puddle

Begini, seandainya dalam agama anda, dimana wanita boleh berpoliandri, laki2 tidak boleh berpoligami. Sedangkan calon suami anda ingin menikahi anda, serta bersedia mengikuti agama anda.
Apakah anda juga akan sampai hati berkata seperti itu, kepada calon suami yang anda sayangi?

Jadi alangkah bijaknya kalo anda undang calon suami anda dimari, supaya sharing dengan kita2 yang Muslim.


Terakhir diubah oleh EbisuSensei tanggal Mon Apr 15, 2013 2:29 pm, total 2 kali diubah
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by Revolt on Mon Apr 15, 2013 1:17 pm

Hey hey hey...

Tumben muslim nyuruh make nalar dan perasaan....sayangnya bukan itu yang dibahas hahaha

Yang bertanya disini adalah PUDDLE, muslim POLIGAMI HALAL TOH??

avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by Revolt on Mon Apr 15, 2013 1:26 pm

@EbisuSensei wrote:to puddle

Begini, seandainya situasinya dibalik. Dimana wanita boleh berpoliandri, laki2 tidak boleh berpoligami.
Apakah anda juga akan sampai hati berkata seperti itu, kepada calon suami yang anda sayangi?

Jadi alangkah bijaknya kalo anda undang calon suami anda dimari, supaya sharing dengan kita2 yang Muslim.

Anda mau bilang manusia yang berpoligami itu TIDAK PUNYA HATI YA??

Ingat yang dibahas saat ini POLIGAMI bukan POLIANDRI, Dibalik juga dong pertanyaanmu itu slim hahaha
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by EbisuSensei on Mon Apr 15, 2013 1:46 pm

@Revolt wrote:
Anda mau bilang manusia yang berpoligami itu TIDAK PUNYA HATI YA??
Bukan!

Yang tidak punya hati itu, maksud saya, orang yang memelintir hukum agama, untuk keegoisannya sendiri.

Memangnya apakah karena halal, terus manusia bisa semau perutnya, dalam menjalaninya?
pliss.. deeeech.. panas panas

@Revolt wrote:
Ingat yang dibahas saat ini POLIGAMI bukan POLIANDRI, Dibalik juga dong pertanyaanmu itu slim hahaha
Saya kira, saya mengutarakan hal itu, untuk mengundang orang yang dimaksud puddle. Kalo nggak bisa maen2 ke forum ini ya udah.

@Revolt wrote:
Ingat yang dibahas saat ini POLIGAMI bukan POLIANDRI, Dibalik juga dong pertanyaanmu itu hahaha
Udah saya lengkapi sesuai maksud saya.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by Revolt on Mon Apr 15, 2013 3:37 pm

@EbisuSensei wrote:
@Revolt wrote:
Anda mau bilang manusia yang berpoligami itu TIDAK PUNYA HATI YA??
Bukan!

Yang tidak punya hati itu, maksud saya, orang yang memelintir hukum agama, untuk keegoisannya sendiri.

Memangnya apakah karena halal, terus manusia bisa semau perutnya, dalam menjalaninya?
pliss.. deeeech.. panas panas

@Revolt wrote:
Ingat yang dibahas saat ini POLIGAMI bukan POLIANDRI, Dibalik juga dong pertanyaanmu itu slim hahaha
Saya kira, saya mengutarakan hal itu, untuk mengundang orang yang dimaksud puddle. Kalo nggak bisa maen2 ke forum ini ya udah.

@Revolt wrote:
Ingat yang dibahas saat ini POLIGAMI bukan POLIANDRI, Dibalik juga dong pertanyaanmu itu hahaha
Udah saya lengkapi sesuai maksud saya.

Yang sedang bingung si puddle ngapain bawa2 pacarnya?? hahahaha

Yang bakal kena POLGIGAMI si PUDDLE ngapain juga bahas POLIANDRI?? Udah pasti ga bakal bisa POLIANDRI dia hahahaha, kecuali yang di daerah saya....ada yang suaminya sampe 3 hahaha
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by ramayana on Mon Apr 15, 2013 6:57 pm

@puddle wrote:saya gk ngrti kalian berdua ini omong apa.dagangan apa maksudnya,...dsb
Saya calon mualaf, dan keIslaman didepan mata saya.
Saya bertanya sisi keislaman dan juga sisi Kekristenan agama saya.
Saya bertanya dr kedua agama tsb.

Pertanyaan sy masih blm ada yg jwb, apa manusia sprti saya yg tidk pernah ke gerja dsb bisa masuk surganya kristen?

tidak ada yang namanya surga nya kristen atau katholik. Tuhan ga bawa agama! Tuhan bawa ajaran!

apa ajarannya?
1. Kasihilah TUHAN dengan segenap hatimu, dan dengan segenap akal budimu.
2. Kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.

ente ga perlu beragama buat masuk ke surga!!

Kristen hanyalah sebuah nama yang disematkan orang untuk orang yang mencoba melakukan 2 ajaran diatas.
beda ama islam yang emang dipercaya nama agamanya itu di beri langsung ama Alloh.
jadi kalau ente ga islam, ente ga akan masuk surga islam.krn ga diterima ama pemilik surga islam yaitu Alloh SWT.

orang ga butuh agama kristen! orang butuh FIRMAN TUHAN!!
dan 2 ajaran diatas adalah FIRMAN TUHAN.

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by EbisuSensei on Mon Apr 15, 2013 7:36 pm

@atas

Ajaran2 itu dari mana?

Atau, apa definisi kitab suci menurut anda?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by frontline defender on Mon Apr 15, 2013 8:47 pm

http://corpus.quran.com/wordbyword.jsp?chapter=2&verse=231

QS. 2:231. Apabila kamu mentalak isteri-isterimu, lalu mereka mendekati akhir iddahnya, maka rujukilah mereka dengan ma'ruf, atau ceraikanlah mereka dengan ma'ruf. Janganlah kamu rujuki mereka untuk memberi kemudharatan, karena dengan demikian kamu menganiaya mereka. Barangsiapa berbuat demikian, maka sungguh ia telah berbuat zalim terhadap dirinya sendiri. Janganlah kamu jadikan hukum-hukum Allah permainan, dan ingatlah nikmat Allah padamu, dan apa yang telah diturunkan Allah kepadamu yaitu Al Kitab dan Al Hikmah (As Sunnah). Allah memberi pengajaran kepadamu dengan apa yang diturunkan-Nya itu. Dan bertakwalah kepada Allah serta ketahuilah bahwasanya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

=> berhubung, "ma'ruf" cakupan artinya, meliputi juga lawan/kebalikan dari menyakiti...

QS. 4:19. Hai orang-orang yang beriman, tidak halal bagi kamu mempusakai wanita dengan jalan paksa dan janganlah kamu menyusahkan mereka karena hendak mengambil kembali sebagian dari apa yang telah kamu berikan kepadanya, terkecuali bila mereka melakukan pekerjaan keji yang nyata. Dan pergaulilah mereka dengan ma'ruf. Kemudian bila kamu tidak menyukai mereka, (maka bersabarlah) karena mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak.

=> ...maka, poligami tanpa ridha istri = tidak ma'ruf!

sholat yuk
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by ramayana on Mon Apr 15, 2013 9:24 pm

@EbisuSensei wrote:@atas

Ajaran2 itu dari mana?

Atau, apa definisi kitab suci menurut anda?
buat ane.. kitab hanyalah sebuah buku. isinya yang penting. ajarannya.

apa itu kitab suci? ane ga perduli apa itu yg dinamakan kitab suci. alkitab bisa dibakar dan di robek. terserah.

bahkan banyak coretan dan stabillo di sebagaian besar alkitab kepunyaan orang kristen.

gimana kagak? si pendeta sering berkata... mohon garis bahawi ayat ayat ini.. dan banyak yang menggaris bawahi. ga masalah.

yang penting adalah ajaran. ente bisa dapat dari kitab, atau dari perkataan orang. atau bahkan dari wahyu.

yang penting adalah.. ujilah ajaran itu. apakah buah dari ajaran itu baik? itulah batu ujiannya.

dan ane yakin 1 juta persen. 2 ajaran TUHAN diatas adalah ajaran universal terbaik yang pernah ada di muka bumi! krn TUHAN sendiri yang memberi.

ada ajaran yang bisa mengalahkan ajaran itu?
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by ramayana on Mon Apr 15, 2013 9:33 pm

@frontline defender wrote:http://corpus.quran.com/wordbyword.jsp?chapter=2&verse=231

QS. 2:231. Apabila kamu mentalak isteri-isterimu, lalu mereka mendekati akhir iddahnya, maka rujukilah mereka dengan ma'ruf, atau ceraikanlah mereka dengan ma'ruf. Janganlah kamu rujuki mereka untuk memberi kemudharatan, karena dengan demikian kamu menganiaya mereka. Barangsiapa berbuat demikian, maka sungguh ia telah berbuat zalim terhadap dirinya sendiri. Janganlah kamu jadikan hukum-hukum Allah permainan, dan ingatlah nikmat Allah padamu, dan apa yang telah diturunkan Allah kepadamu yaitu Al Kitab dan Al Hikmah (As Sunnah). Allah memberi pengajaran kepadamu dengan apa yang diturunkan-Nya itu. Dan bertakwalah kepada Allah serta ketahuilah bahwasanya Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

=> berhubung, "ma'ruf" cakupan artinya, meliputi juga lawan/kebalikan dari menyakiti...

QS. 4:19. Hai orang-orang yang beriman, tidak halal bagi kamu mempusakai wanita dengan jalan paksa dan janganlah kamu menyusahkan mereka karena hendak mengambil kembali sebagian dari apa yang telah kamu berikan kepadanya, terkecuali bila mereka melakukan pekerjaan keji yang nyata. Dan pergaulilah mereka dengan ma'ruf. Kemudian bila kamu tidak menyukai mereka, (maka bersabarlah) karena mungkin kamu tidak menyukai sesuatu, padahal Allah menjadikan padanya kebaikan yang banyak.



sholat yuk

silahkan 2 ayat diatas di pikir saudara saudara... pelan pelan.. setelah dipikir masak masak..
benarkah kesimpulan ini??

=> ...maka, poligami tanpa ridha istri = tidak ma'ruf!
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by Elu Ha Ehad on Tue Apr 16, 2013 12:36 am

Salam puddle. saya mau tanya ke-Islaman kekasih Anda tentang ke-Islamannya? soal poligami di Yahudi memperbolehkannya, kristen yang anak dari sekte Yahudi juga memperbolehkannya. Hanya saja Kristen Reformarsi menolaknya, karena sudah menjadi ketentuan dari petinggi Kristen bukan dari Bapa.
Poligami di perbolehkan untuk laki-laki dengan syarat kok, kalo laki-laki gak sanggup memenuhi syaratnya haram hukumnya karena bukan ibadah yang didapati silelaki. Salah satu persyaratannya adalah persetujuan dari sang Istri.

saran saya pelajari Agama dari jaman Ibrahim sama Agama anda sendiri.
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by Jagona on Tue Apr 16, 2013 10:47 am

@EbisuSensei wrote:to puddle

Begini, seandainya dalam agama anda, dimana wanita boleh berpoliandri, laki2 tidak boleh berpoligami. Sedangkan calon suami anda ingin menikahi anda, serta bersedia mengikuti agama anda.
Apakah anda juga akan sampai hati berkata seperti itu, kepada calon suami yang anda sayangi?

Jadi alangkah bijaknya kalo anda undang calon suami anda dimari, supaya sharing dengan kita2 yang Muslim.

yaaaaaaaahhh ...... kalo dah main andai-andai ......... hasilnya pun kira-kira .... mendingan diem deh kalo gak bisa ngaasi jalan bagi yang butuh ........ okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by EbisuSensei on Tue Apr 16, 2013 11:12 am

@Jagona wrote:
yaaaaaaaahhh ...... kalo dah main andai-andai ......... hasilnya pun kira-kira .... mendingan diem deh kalo gak bisa ngaasi jalan bagi yang butuh ........ okey
okeey deech.. piss

Tapi maksud saya jelaskan? kalo saya meminta dia untuk mengajak calon suaminya (katanya), untuk sharing dimari.
Lagian ada satu orang lagi tuh, yang minta si calon suami berkenan maen2 dimari.
ketiwi

gimana bro?
piss
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by SEGOROWEDI on Tue Apr 16, 2013 1:18 pm

"Dan jika kamu khawatir tidak akan mampu berlaku adil terhadap hak-hak perempuan yatim (bilamana kamu menikahinya), maka nikahilah perempuan lain yang kamu senangi; dua, tiga, empat. Tapi jika kamu khawatir tidak dapat berlaku adil, maka nikahilah satu saja, atau hamba perempuan yang kamu miliki. Yang demikian itu lebih dekat agar kamu tidak berbuat Dzalim" Q.S An-Nisa : 3

khawatir gak adil terhadap hak-hak perempuan yatim yang dinikahi
malah disuruh poligami (mengawini 2-4 perempuan lain)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: antara Islam dan kristen,hrs dimanakah saya?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik