FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Page 1 of 2 1, 2  Next

View previous topic View next topic Go down

apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by mang kok on Fri Apr 26, 2013 11:13 pm

sedikit pertanyaan yang masih mengganjal dlm pikiran saya.
kita tau didunia saat ini banyak sekali ajaran berupa agama maupun hny kepercayaan yg dianut tiap manusia, yg mengajarkan kepercayaan kepada tuhan, dewa, maupun atheis. anggap saja semua ajaran2 tsb baik, dan semua manusia hidup sesuai apa yg diajarkan, baik dan tdk ada yg melanggar. simpelnya semua manusia dibumi ini berprilaku baik.
lantas apa yg akan terjadi? kedamaian kah? tidak akan ada masalah yg muncul kah?

atau lebih kita persempit saja......
anggap saja hanya ada satu ajaran / agama yg benar versi kalian, dan semua manusia seluruh bumi ini menjadi penganut ajaran tersebut dan semua menerapkan ajaran agama / kepercayaan tersebut
apa yang akan terjadi?

Apakah yg kalian panggil tuhan itu memang menakdirkan bahwa manusia memang harus ada yg berprilaku baik dan buruk, harus ada yg kafir dan alim?

ada yang bilang jika setiap manusia sudah memiliki takdirnya masing2. ada juga yang bilang memang ditakdirkan seperti itu sebagai penyeimbang.

entahlah, saya yang bodoh dan tdk beragama ini ingin belajar banyak kepada yg beragama dan bertuhan.

maaf jika hanya berdasarkan pemikiran pribadi tanpa ada ayat, link maupun refrensi.

monggo pencerahannya saya tunggu.

tq

mang kok
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 1
Female
Posts: 157
Join date: 2012-02-15

Back to top Go down

Re: apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by EbisuSensei on Sat Apr 27, 2013 7:16 am

YIIHAA.... @mangkok dan @otaktrailer come back nich....
pisspiss


to @mangkok
Begini ya, saya hanya punya jawaban yang, katakanlah bisa terkesan keras.

Saya tidak menginginkan saya harus menjawab pertanyaanmu.

Yang saya inginkan adalah, ada yang bisa menjawab anda, namun jawaban yang terkesan lembut atau soft.
Dan bisa kamu terima dengan baik.

Okelah, kalau gitu, saya gelar tiker dulu, dan siap kopi yang banyak di almari es....
usil usil


_______________________________________________________________
NB:
Wak Abu, om MM, paman HT, mas Metheny, please kalau sempet mampir doong..

EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 24
Male
Posts: 2735
Location: Indonesia
Join date: 2011-12-27

Back to top Go down

Re: apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by Penyaran on Sat Apr 27, 2013 9:04 am

Hhhhheeeeyyyy mang kok..... kemana saja kau. piss akhirnya kau datang kembali kemari yeah. piss

terakhir saya minta ceritain begimane perjalanan spiritual lo dari Theis Kristen sampe jadi Agnostik, ayo ceritain donk. hehehe.... piss

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 114
Male
Posts: 2559
Join date: 2012-01-03

Back to top Go down

Re: apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by mang kok on Sat Apr 27, 2013 12:31 pm

hehehe ribet ya? yasudah abaikan saja.
itu si penyaran masih saja tdk berubah hehe apa sih ah

mang kok
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 1
Female
Posts: 157
Join date: 2012-02-15

Back to top Go down

Re: apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by ramayana on Sat Apr 27, 2013 1:27 pm

mang kok wrote:sedikit pertanyaan yang masih mengganjal dlm pikiran saya.
kita tau didunia saat ini banyak sekali ajaran berupa agama maupun hny kepercayaan yg dianut tiap manusia, yg mengajarkan kepercayaan kepada tuhan, dewa, maupun atheis. anggap saja semua ajaran2 tsb baik, dan semua manusia hidup sesuai apa yg diajarkan, baik dan tdk ada yg melanggar. simpelnya semua manusia dibumi ini berprilaku baik.
lantas apa yg akan terjadi? kedamaian kah? tidak akan ada masalah yg muncul kah?

atau lebih kita persempit saja......
anggap saja hanya ada satu ajaran / agama yg benar versi kalian, dan semua manusia seluruh bumi ini menjadi penganut ajaran tersebut dan semua menerapkan ajaran agama / kepercayaan tersebut
apa yang akan terjadi?

Apakah yg kalian panggil tuhan itu memang menakdirkan bahwa manusia memang harus ada yg berprilaku baik dan buruk, harus ada yg kafir dan alim?

ada yang bilang jika setiap manusia sudah memiliki takdirnya masing2. ada juga yang bilang memang ditakdirkan seperti itu sebagai penyeimbang.

entahlah, saya yang bodoh dan tdk beragama ini ingin belajar banyak kepada yg beragama dan bertuhan.

maaf jika hanya berdasarkan pemikiran pribadi tanpa ada ayat, link maupun refrensi.

monggo pencerahannya saya tunggu.

tq
ane sejujurnya juga ga perduli akan nama agama! ane di sebut agnostik juga ga masalah.. hanya di sebelah yg bilang nama agama itu menentukan surga dan neraka hahahaha.

tetapi kalau ente jujur.. apakah ajaran kristen jelek? ajaran buddha jelek? shinto jelek??

Ajaran kristen mengatakan.. kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri. jelekkah ajaran ini?
ane ga tau buddha, tetapi ane lihat umat buddha saangat baik. orang jepang penganut shinto juga sangat baik.

lalu kalau semua ajaran baik ini dilakukan di bumi.. apa yang terjadi???

yang terjadi adalah dasyat!! DIBUMI SEPERTI DI SURGA!! ini adalah harapan TUHAN! mewujudkan di bumi seperti di surga.

buddha dan konghucu bercampur tanpa masalah.. di jepang, shinto dan buddha campur juga tidak masalah. mereka sangat harmonis.

kristen memang "hati hati" kalau menyangkut sosok TUHAN.. tetapi tidak pernah kristen di ajar membenci orang lain.

pernah ente dengar ada ajaran atau pendeta yg mengajar bencilah orang non kristen atau kafir? bunuh mereka atau hal semacam itu??

ane mendambakan hidup berdampingan penuh keharmonisan di bumi ini. sayang ada agama lain yg mengajar untuk memerangi orang yg ga seagama..
inilah sumber masalah sebenarnya!! dan inilah yang harus kita luruskan.

hanya saja krn kitab mereka memang mengajar seperti itu, meluruskan mereka berarti harus membawa mereka keluar dari agama ini.

terserah menjadi buddha dan hindu seperti nenek moyang mereka.. atau kejawen atau agnostik sekalian!!


ramayana
Pengembara

Total Like dan Thanks: 7
Male
Posts: 3469
Location: Jerusalem
Join date: 2012-07-21

Back to top Go down

Re: apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by Penyaran on Sat Apr 27, 2013 1:41 pm

mang kok wrote:hehehe ribet ya? yasudah abaikan saja.
itu si penyaran masih saja tdk berubah hehe apa sih ah

hehehe, malu ya... piss padahal ngaku jadi agnostik aja berani, ngomongin beberapa konsep spiritualisme berani, bahkan nyindir Kristen pake cerita Galileo ama kualitasnye aja berani banget. piss masak nyeritain perjalanan spiritualmu aja gak berani. piss ayo donk, kalo bisa bikin tritnya sendiri. siapa tau jadi bahan pertimbangan bagi para Kristener dimari. emangnya ada apa sih antara kamu ama Kristen... hehehe piss

btw gw sendiri distalking juga lho dimari. piss liat aja tuh si BiasaSaja ampe parah banget piss : http://www.laskarislam.com/t5271-biasasaja

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 114
Male
Posts: 2559
Join date: 2012-01-03

Back to top Go down

Re: apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by ramayana on Sat Apr 27, 2013 1:51 pm

Wahai Para Katolik:

~ Protestan tak mau menyebut Vatikan Katolik sebagai Gereja
~ Katolik dianggap Whore of Babylon oleh Protestan

& Wahai Para Protestan:

~ protestan disebut bid'ah oleh katolik
~ sampai sekarang, secara resmi, vatikan gak mau menyebut protestan sebagai "gereja"

fitnah ga mutu!!

vatikan menyebut protestan sebagai gereja??
katholik di sebut whore of babylon???

sampah tetap aja sampah!!

ramayana
Pengembara

Total Like dan Thanks: 7
Male
Posts: 3469
Location: Jerusalem
Join date: 2012-07-21

Back to top Go down

Re: apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by Penyaran on Sat Apr 27, 2013 2:00 pm

ramayana wrote:Wahai Para Katolik:

~ Protestan tak mau menyebut Vatikan Katolik sebagai Gereja
~ Katolik dianggap Whore of Babylon oleh Protestan

& Wahai Para Protestan:

~ protestan disebut bid'ah oleh katolik
~ sampai sekarang, secara resmi, vatikan gak mau menyebut protestan sebagai "gereja"

fitnah ga mutu!!

vatikan menyebut protestan sebagai gereja??
katholik di sebut whore of babylon???

sampah tetap aja sampah!!

emang bener kok, kalo gak percaya liat aja nih piss : http://forumkristen.com/index.php?topic=43414.0

John Paul III wrote:

Setuju-kah anda dengan pengamatan saya ini ?

Saya perhatikan sebagian besar umat katolik di forum ini berusaha keras untuk tetap dalam topik yg dibicarakan. Tapi tidak dengan mereka yg menjawab.

Contoh berikut ini menggambarkan apa yg sering terjadi di forum ini (dan ini sangat menyebalkan dan membuat frustrasi):
---------------------------------

Protestant: "Kalian katolik menyembah Maria!"
Katolik : "Tidak dong, kita menghormati Bunda Maria"

Protestant: "Tapi tahukah anda bahwa tunduk pada Paus adalah kesalahan ?"
Katolik : "Kita tidak tunduk pada paus, melainkan tunduk pada ajaran yg diajarkan paus?"

Protestant:"Iya tapi, anda percaya paus lebih tinggi kedudukannya daripada alkitab,bukan?"
Katolik : "Tidak, Paus tidak lebih tinggi! Tetapi malahan Alkitab bercerita tentang kepausan"

Protestant:"He he , bercanda.. sama dengan pikiranmu yg mengatakan untuk ke surga adalah usaha manusia, kan?"
Katolik : "He he he. Kalau anda apa ? hanya iman yg menyelamatkan? iya kami setuju juga, asalkan, Dengan iman, kita bisa selalu melakukan perbuatan baik yang adalah bentuk dari "usaha".

Protestant: "Anda setuju ? Bagaimana anda bisa setuju, sementara anda percaya MISA KATOLIK bisa mengampuni dosa kita?"
Katolik : "Anda salah!, MISA KATOLIK adalah bentuk dari pengorbanan KRISTUS."

Protestant: "bisa tunjukkan ayatnya ? jangan-jangan nanti seperti klaim paus yg infalible yg tidak tertulis di alkitab tapi mengaku-ngaku mana ada orang yg tidak bisa berbuat salah?"
Katolik: "Infalibilatas kepausan bukan seperti itu? Infalibilatas berbicara tentang ajaran. Jadi bukan paus yg tidak bisa berbuat salah/suci"

Protestan : "Kalau paus tidak suci, mungkin benar kata martin luther bahwa kita harus selalu ikut alkitab, jangan ikut ajaran paus"
Katolik : "Tapi ajaran luther tidak berasal dari alkitab, tidak tertulis, bagaimana anda mengikuti sesuatu yg tidak tertulis di alkitab ?

Protestan : "Kalau begitu tunjukkan ayat yang menunjukkan bahwa Ada firman yang TIDAK TERTULIS?"
Katolik : "ada kok, ayat sekian di kitab anu"

Protestant : "Itu hanya tafsir paus saja, seperti halnya tafsir Maria yg tidak berdosa, mana ada manusia tidak berdosa"
Katolik : "Maria immaculate berarti bahwa Maria diselamatkan dari dosa asal, sehingga rahimnya siap untuk sesuatu yg kudus"


Begitu terus... membosankan ...very frustrating..

Dan Rangkuman dalam bentuk gambar mungkin seperti ini :





WHAT AN EPIC FAIL!

ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 114
Male
Posts: 2559
Join date: 2012-01-03

Back to top Go down

Re: apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by EbisuSensei on Sat Apr 27, 2013 2:15 pm

@all
Lebih baik kita debat masalah lain, diluar tret ini.


bro @Penyaran
Kalau @mangkok sudah tidak bersedia anda mintai keterangan, ya sudah.
Nggak usah dipaksa, mungkin bisa lain kali.
Yang sabar atuh kang... piss

Masalah signature anda, sudah tanya mod belum ya?
Mungkin nggak ada masalah.

EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 24
Male
Posts: 2735
Location: Indonesia
Join date: 2011-12-27

Back to top Go down

Re: apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by Penyaran on Sat Apr 27, 2013 3:40 pm

EbisuSensei wrote:@all
Lebih baik kita debat masalah lain, diluar tret ini.


bro @Penyaran
Kalau @mangkok sudah tidak bersedia anda mintai keterangan, ya sudah.
Nggak usah dipaksa, mungkin bisa lain kali.
Yang sabar atuh kang... piss

Masalah signature anda, sudah tanya mod belum ya?
Mungkin nggak ada masalah.

dulu aja si oglikom ama si BiasaSaja tanya & gw kagak jawab aja malah maksa ditanyain mulu tuh, udah kek jadi artis aja gara-gara dua orang ntuh ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling : http://www.laskarislam.com/t5271-biasasaja

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 114
Male
Posts: 2559
Join date: 2012-01-03

Back to top Go down

Re: apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by frontline defender on Sat Apr 27, 2013 9:06 pm

mang kok wrote:Apakah yg kalian panggil Tuhan itu memang menakdirkan bahwa manusia memang harus ada yg berprilaku baik dan buruk, harus ada yg kafir dan alim?
memang selalu saja ada faktor2 di luar manusia ybs itu sendiri, yang menempatkan/membuat manusia tsb berperilaku/membuat keputusan tertentu, tapi jangan lupa manusia selalu mempunyai kebebasan penuh dalam hal niat di hati :

QS. 64:4. Dia mengetahui apa yang ada di langit dan di bumi dan mengetahui apa yang kamu rahasiakan dan yang kamu nyatakan. Dan Allah Maha Mengetahui segala isi hati.

dan yang Tuhan jadikan ukuran sebenarnya adalah niatnya :

QS. 16:106. Barangsiapa yang kafir kepada Allah sesudah dia beriman (dia mendapat kemurkaan Allah), kecuali orang yang dipaksa kafir padahal hatinya tetap tenang dalam beriman (dia tidak berdosa), akan tetapi orang yang melapangkan dadanya untuk kekafiran, maka kemurkaan Allah menimpanya dan baginya azab yang besar.

frontline defender
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 58
Posts: 3099
Humor: TUHAN Murka terhadap Orang yang Berniat Baik, kemudian Membunuhnya (2 Samuel 6:6-7)
Join date: 2011-11-17

Back to top Go down

Re: apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by Moderator 3 on Sat Apr 27, 2013 10:56 pm

@Penyaran dan Ramayana
Hentikanlah permasalahan signature.

@Penyaran
Akan ada penertiban dari pengurus terhadap ukuran picture yang anda gunakan.Perbaikilah dan kami tidak segan menghapus picture pada sigi anda

Moderator 3
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Total Like dan Thanks: 1
Male
Posts: 97
Location: Indonesia
Join date: 2012-12-17

Back to top Go down

Re: apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by Wolfchrist on Sat Apr 27, 2013 11:38 pm

@momod
setuju mod....
@Ramayana
gw katolik... baca signature begituan da gw koment gw cm ketawa ngakak.... jual begituan soal Kristen sama Katolik g laku di Indo.. cm jadi bahan ketawa doank..... cuekin aj.. biarkan Penyaran Bertaqiya selalu... umat Kristen ud pada cerdas ko.... beda sama yg dikit2 misionaris... dikit2 indomie.. dikit2 FBI...Zionis...CIA... ap lg yg blm??

Wolfchrist
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Total Like dan Thanks: 0
Male
Posts: 59
Location: Purwokerto
Join date: 2013-04-24

Back to top Go down

Re: apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by Penyaran on Sun Apr 28, 2013 7:00 am

Moderator 3 wrote:@Penyaran dan Ramayana
Hentikanlah permasalahan signature.

@Penyaran
Akan ada penertiban dari pengurus terhadap ukuran picture yang anda gunakan.Perbaikilah dan kami tidak segan menghapus picture pada sigi anda

okie dokie Mod piss


Hentikanlah permasalahan signature.Dan silahkan membuka topik baru agar tidak mengotori thread.

Mod 3

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 114
Male
Posts: 2559
Join date: 2012-01-03

Back to top Go down

Re: apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by ramayana on Sun Apr 28, 2013 9:55 am

@Penyaran dan Ramayana
Hentikanlah permasalahan signature.Dan silahkan membuka topik baru agar tidak mengotori thread.

Mod 3

ramayana
Pengembara

Total Like dan Thanks: 7
Male
Posts: 3469
Location: Jerusalem
Join date: 2012-07-21

Back to top Go down

Re: apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by Penyaran on Mon Apr 29, 2013 7:39 am

@Penyaran dan Ramayana
Hentikanlah permasalahan signature.Dan silahkan membuka topik baru agar tidak mengotori thread.

Mod 3

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 114
Male
Posts: 2559
Join date: 2012-01-03

Back to top Go down

Re: apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by islam pasti jaya on Mon Apr 29, 2013 10:38 pm

@all
kok jadi kacau begini OOTnya, kembali ke Topic....

mang kok wrote:sedikit pertanyaan yang masih mengganjal dlm pikiran saya.
kita tau didunia saat ini banyak sekali ajaran berupa agama maupun hny kepercayaan yg dianut tiap manusia, yg mengajarkan kepercayaan kepada tuhan, dewa, maupun atheis. anggap saja semua ajaran2 tsb baik, dan semua manusia hidup sesuai apa yg diajarkan, baik dan tdk ada yg melanggar. simpelnya semua manusia dibumi ini berprilaku baik.
lantas apa yg akan terjadi? kedamaian kah? tidak akan ada masalah yg muncul kah?

atau lebih kita persempit saja......
anggap saja hanya ada satu ajaran / agama yg benar versi kalian, dan semua manusia seluruh bumi ini menjadi penganut ajaran tersebut dan semua menerapkan ajaran agama / kepercayaan tersebut
apa yang akan terjadi?

Apakah yg kalian panggil tuhan itu memang menakdirkan bahwa manusia memang harus ada yg berprilaku baik dan buruk, harus ada yg kafir dan alim?

ada yang bilang jika setiap manusia sudah memiliki takdirnya masing2. ada juga yang bilang memang ditakdirkan seperti itu sebagai penyeimbang.

entahlah, saya yang bodoh dan tdk beragama ini ingin belajar banyak kepada yg beragama dan bertuhan.

maaf jika hanya berdasarkan pemikiran pribadi tanpa ada ayat, link maupun refrensi.

monggo pencerahannya saya tunggu.

tq

Tuhan sudah menetapkan bahwa manusia memiliki nafsu, nafsu inilah yg sering membawa efek perilaku negatif pada manusia, jd hal ini jg yg membedakan antara manusia dan malaikat, bahwa malaikat tidak memilki nafsu selayaknya manusia, dan jadilah malaikat itu makhluk yg selalu taat dan patuh kepada perintah Tuhan-nya, tp manusia tidak, manusia diberi akal fikiran nurani dan nafsu, semua itu dapat membawa kecenderungan perilaku positif kah atau kecenderungan perilaku negatif

islam pasti jaya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Total Like dan Thanks: 14
Male
Posts: 345
Join date: 2012-01-16

Back to top Go down

Re: apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by ramayana on Tue Apr 30, 2013 2:23 pm

@Penyaran dan Ramayana
Hentikanlah permasalahan signature.Dan silahkan membuka topik baru agar tidak mengotori thread.

Mod 3

link wiki mana yang ente kasih?? mana ada link wiki??????

ramayana
Pengembara

Total Like dan Thanks: 7
Male
Posts: 3469
Location: Jerusalem
Join date: 2012-07-21

Back to top Go down

Re: apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by Penyaran on Tue Apr 30, 2013 4:44 pm

@Penyaran dan Ramayana
Hentikanlah permasalahan signature.Dan silahkan membuka topik baru agar tidak mengotori thread.

Mod 3

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 114
Male
Posts: 2559
Join date: 2012-01-03

Back to top Go down

Re: apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by ramayana on Tue Apr 30, 2013 7:21 pm

@Penyaran dan Ramayana
Hentikanlah permasalahan signature.Dan silahkan membuka topik baru agar tidak mengotori thread.

Mod 3

ramayana
Pengembara

Total Like dan Thanks: 7
Male
Posts: 3469
Location: Jerusalem
Join date: 2012-07-21

Back to top Go down

Re: apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by Penyaran on Wed May 01, 2013 10:03 am

@Penyaran dan Ramayana
Hentikanlah permasalahan signature.Dan silahkan membuka topik baru agar tidak mengotori thread.

Mod 3

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 114
Male
Posts: 2559
Join date: 2012-01-03

Back to top Go down

Re: apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by ramayana on Wed May 01, 2013 11:45 am

@Penyaran dan Ramayana
Hentikanlah permasalahan signature.Dan silahkan membuka topik baru agar tidak mengotori thread.

Mod 3

ramayana
Pengembara

Total Like dan Thanks: 7
Male
Posts: 3469
Location: Jerusalem
Join date: 2012-07-21

Back to top Go down

Re: apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by Moderator 3 on Wed May 01, 2013 11:55 am

@All
Untuk menjadi perhatian,pengurus akan menghapus semua post yang dianggap Oot of Topic

Wassalam

Moderator 3
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Total Like dan Thanks: 1
Male
Posts: 97
Location: Indonesia
Join date: 2012-12-17

Back to top Go down

Re: apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by ramayana on Wed May 01, 2013 12:08 pm

@ mod!!
signature dia ternyata fitnah.. makanya ane pertanyakan.
dan udah ane buktikan kok malah ente hapus posting ane??

ane "malu" ngajak debat khusus ama "sampah" mod.. hahahahahaha

ramayana
Pengembara

Total Like dan Thanks: 7
Male
Posts: 3469
Location: Jerusalem
Join date: 2012-07-21

Back to top Go down

Re: apa yg terjadi jika seluruh manusia menjadi benar / baik

Post by Penyaran on Wed May 01, 2013 3:04 pm

ramayana wrote:@ mod!!
signature dia ternyata fitnah.. makanya ane pertanyakan.
dan udah ane buktikan kok malah ente hapus posting ane??

ane "malu" ngajak debat khusus ama "sampah" mod.. hahahahahaha

malu apa emang gak bisa bantah lagi pernyataan di signature gw baibai

usil

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 114
Male
Posts: 2559
Join date: 2012-01-03

Back to top Go down

Page 1 of 2 1, 2  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum