FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by F-22 on Sun Apr 28, 2013 10:52 pm

Dari statement ybs:
puddle wrote:http://www.laskarislam.com/t5985-masjid-boston-tolak-kuburkan-jasad-tamerlan#71651

disekekiling saya banyk muslim. kalau 100 jt muslim vs 1-2 muslim lalu dikatakan 1-2 muslim sebagai presntasi ajaran agamanya, nalar saya setengh mati untuk bisa berkata itu adalah benar.
sorry, saya bicara krn memang ingin belajr...bukan membela..Islam...atau apa, tidak lebih karena penalaran dan logika saja.maaf apabila kata-kata saya ada yg tidak sependapat
Pertama2 ......... statistik kalo dr 100 jt muslim cuma 1-2 saja yg berperilaku ekstrem tentu sangat mengada2. Kalo cuma segitu artinya dr seluruh muslim indonesia cuma sekitar 5 orang yg berperilaku ekstrem. Pada kenyataannya mungkin ratusan bahkan ribuan muslim indonesia yg berperilaku ekstrem dlm berbagai tingkatan. Bahkan di daerah2 surga islam spt pakistan, afghan dll perbandingannya bisa jauh lebih besar lagi.

Kedua ........... membandingkan kebenaran ajaran suatu agama berdasarkan persentase/perbandingan dlm agama itu sendiri juga sama sekali tidak bener.

Jangan membandingkan kalo 1% muslim jadi teroris & 99% ndak artinya islam ndak mengajarkan terorisme. Jangan berpikiran spt itu, itu cara mikir yg salah.

Cara mikir yg bener adalah, kalo dibandingkan dg AGAMA LAIN berapa persentasenya masing2 pengikut agama yg menjadi teroris krn perintah agamanya ???

Misalnya 1% dr muslim menjadi teroris krn merasa itu adalah perintah agama islam. Terus misalnya dlm agama kapir ada 0.1% pengikutnya menjadi teroris kapir maka itu artinya persentase muslim menjadi teroris adalah 10x lipat dr kapir.

Dan artinya juga itu adalah islam 10x lebih BRENGSEK dr agama laen, sederhana bukan ???

Jumlah muslim di seluruh dunia sekitar 1 milyar. Jumlah pemeluk agama non-islam spt kristen, hindu, budha dll mungkin sekitar 4 milyar.

Nah skrg berapa banyak teroris muslim ??? Berapa banyak teroris kapir yg berbuat kekerasan atas nama agama mereka masing2 ???



avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2403
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by aliumar on Mon Apr 29, 2013 1:20 am

disekekiling saya banyk muslim. kalau 100 jt muslim vs 1-2 muslim lalu dikatakan 1-2 muslim sebagai presntasi ajaran agamanya, nalar saya setengh mati untuk bisa berkata itu adalah benar.
Ini karena di Indonesia mayoritasnya golongan muslim yg moderat, yg tidak menerapkan ajaran Islam seutuhnya (100 %).

Di Indonesia, Islam nya lebih moderat dikarenakan bangsa kita adalah orang-orang baik yang cuma mengambil baiknya dari Islam dan tidak mengambil keutuhannya.

Begitu mereka mulai mendalami Islam secara utuh, maka mereka akan semakin tidak baik. Karena itu sering kita dengar ungkapan "a good moslem is a bad person and a bad moslem is a good person."

Contoh konkrit:

Begitu seorang ustad yg begitu dikagumi, kemudian memutuskan utk berpoligami (yg mana ini sesuai/tdk melanggar aturan islam), maka langsung ustad tsb "ditinggalkan" jemaahnya. Ini lah bukti masyarakat muslim Indonesia cuma mengambil baiknya dari Islam dan tidak/belum mengambil Islam seutuhannya.

Jadi wajar saja wajah Islam di Indonesia yg terepresentasi oleh perilaku masyarakat muslim, adalah yg baik2nya saja dari Islam. Tapi ini jelas menipu, krn tidak menggambarkan Islam yg sebenarnya.



aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by EbisuSensei on Mon Apr 29, 2013 8:02 am

Kalau menurut saya, @puddle sudah memilih step awal yang benar.
Yaitu melepaskan prasangka2 terlebih dahulu, sebelum mempelajari sesuatu.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 29, 2013 8:12 am


langsung aja cek:
- ajaran quran mana yang tinggi nilai etka-moralnya?
- pebuatan muhammad mana yang tinggi nilai etika-moralnya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by F-22 on Mon Apr 29, 2013 8:31 am

EbisuSensei wrote:Kalau menurut saya, @puddle sudah memilih step awal yang benar.
Yaitu melepaskan prasangka2 terlebih dahulu, sebelum mempelajari sesuatu.
Boleh2 saja melepaskan prasangka, tapi disini kita ngomong ttg ANGKA/JUMLAH.

Kenapa begitu banyak muslim yg menjadi teroris & mengatakan itu adalah perintah agama mereka (islam) ???

Sebaliknya kenafa HAMPIR TIDAK ADA teroris dr agama laen yg mengatakan itu adalah perintah agama mereka ???


ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2403
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by EbisuSensei on Mon Apr 29, 2013 8:45 am

F-22 wrote:....
Kenapa begitu banyak muslim yg menjadi teroris & mengatakan itu adalah perintah agama mereka (islam) ???....
Apakah pernyataan mereka yang kamu maksud, kamu telan mentah2 begitu saja?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by F-22 on Mon Apr 29, 2013 9:10 am

EbisuSensei wrote:Apakah pernyataan mereka yang kamu maksud, kamu telan mentah2 begitu saja?
Apakah kau berusaha mengingkari kalo teroris2 islam itu melakukan terorisme atas nama agama (islam) ???
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2403
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by EbisuSensei on Mon Apr 29, 2013 9:20 am

@F-22

maksudnya, apakah tindakan terorisme, diajarkan dalam agama Islam?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by SEGOROWEDI on Mon Apr 29, 2013 5:38 pm


diajarkan bahkan diperintahkan
itu amanat 9:29

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by EbisuSensei on Thu May 02, 2013 6:14 am

SEGOROWEDI wrote:
diajarkan bahkan diperintahkan
itu amanat 9:29
mendahului atau didahului?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by SEGOROWEDI on Thu May 02, 2013 11:18 am



mendahului
apalagi kalau didahului

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by EbisuSensei on Thu May 02, 2013 1:51 pm

Umat Islam dilarang mendahului, karena bertentangan dengan Al Quran.

jelas ya?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by SEGOROWEDI on Thu May 02, 2013 2:17 pm

EbisuSensei wrote:Umat Islam dilarang mendahului, karena bertentangan dengan Al Quran.

jelas ya?

9:29 quran bukan?
kok justeru mendahului

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by EbisuSensei on Thu May 02, 2013 2:22 pm

lihat ayat yang sebelumnya, yang 2:190.

sudah terpenuhi belum?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by SEGOROWEDI on Thu May 02, 2013 2:24 pm


2:190
itu salah satu syarat lain, yaitu: merangi dulu
tapi syarat-syaratnya bukan hanya itu, baca di 9:29!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by EbisuSensei on Thu May 02, 2013 7:31 pm

semua syarat harus dipenuhi, karena kalau tidak memenuhi satu syarat saja, maka perang haram!
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by ramayana on Thu May 02, 2013 7:54 pm

ebi ini lebih hebat dari allah dan nabi..

hadits yg berkata.. aku di perintahkan memerangi manusia sampai syahadat aja kalah ama taqqiya si ebi ini..

perintah Allah ke nabi dan di tamnah at taubah 123 kalah ama ngawurnya ebi. Allah di kasih syarat ama ebi. perang sucinya nabi di haramkan ama ebi. hebat kan?

ebi kan artinya udang.. jadi bisa di bayangkan seperti apa otak ebi ini..
avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by EbisuSensei on Thu May 02, 2013 8:06 pm

nggak usah nglantur dulu

itu yang sedang saya bicarakan ayat 9:29

kalo kamu nggak ingin serius lebih baik mingkem dulu.... okey....
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by Rurielunny on Thu May 02, 2013 8:26 pm

muslimah
avatar
Rurielunny
KOPRAL
KOPRAL

Female
Age : 26
Posts : 34
Kepercayaan : Islam
Location : Karawang
Join date : 11.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by ramayana on Thu May 02, 2013 9:29 pm

EbisuSensei wrote:nggak usah nglantur dulu

itu yang sedang saya bicarakan ayat 9:29

kalo kamu nggak ingin serius lebih baik mingkem dulu.... okey....

Perangilah orang-orang yang tidak beriman kepada Allah dan tidak (pula) kepada hari kemudian, dan mereka tidak mengharamkan apa yang diharamkan oleh Allah dan RasulNya dan tidak beragama dengan agama yang benar (agama Allah), (yaitu orang-orang) yang diberikan Al-Kitab kepada mereka, sampai mereka membayar jizyah 638 dengan patuh sedang mereka dalam keadaan tunduk.

dan
qs 2:190

Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, (tetapi) janganlah kamu melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas.

asbabun nuzul ayat ini..

Diketengahkan oleh Wahidi dari jalur Kalbi, dari Abu Shalih dari Ibnu Abbas, katanya, "Ayat ini turun sewaktu perjanjian Hudaibiah. Ceritanya ialah bahwa tatkala orang-orang musyrik menghalangi Rasulullah saw. ke Baitullah, kemudian mereka ajak berdamai dengan tawaran boleh kembali pada tahun depan, lalu setelah sampai waktunya Nabi saw. bersama sahabat-sahabatnya bersiap-siap untuk melakukan umrah kada, hanya mereka merasa khawatir kalau-kalau orang Quraisy tidak menepati janji dan masih menghalangi mereka untuk memasuki Masjidilharam bahkan bersedia untuk berperang, sementara para sahabat itu tak ingin berperang pada bulan suci, maka Allah pun menurunkan ayat di atas."

qs 2:191

Dan bunuhlah mereka di mana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu (Mekah); dan fitnah 117 itu lebih besar bahayanya dari pembunuhan, dan janganlah kamu memerangi mereka di Masjidil Haram, kecuali jika mereka memerangi kamu di tempat itu. Jika mereka memerangi kamu (di tempat itu), maka bunuhlah mereka. Demikanlah balasan bagi orang-orang kafir.

qs 2: 192

Kemudian jika mereka berhenti (dari memusuhi kamu), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

== artinya apa? belum kejadian.. tetapi ayatnya udah keluar! apakah Allah tidak tahu apa yang akan terjadi?


jadi.. ini adalah saat nabi belum berkuasa. mekkah ada di tangan orang musyrik. walau ada perjanjian kalau nabi boleh datang ke mekkah tahun depan. tetapi nabi dan kaumnya kuatir akan di perangi saat kembali ke mekkah.. makanya ada ayat ini. jadi ayat ini hanya jaga jaga kalau di serang. tetapi setelah nabi berkuasa.. ayat mana yang terjadi??

at tahrin 9
Hai Nabi, perangilah orang-orang kafir dan orang-orang munafik dan bersikap keraslah terhadap mereka. Tempat mereka adalah jahannam dan itu adalah seburuk-buruknya tempat kembali.

avatar
ramayana
Pengembara

Male
Posts : 3478
Location : Jerusalem
Join date : 21.07.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by Rurielunny on Thu May 02, 2013 11:38 pm

orang kafir dan munafik yang disebut ramayana hanya dalam satu ayat saja, sesungguhnya diceritakan dalam dua ayat berikutnya (semua ada 3 ayat yang berkaitan).


يا أَيُّهَا النَّبِيُّ جاهِدِ الْكُفَّارَ وَ الْمُنافِقينَ وَ اغْلُظْ عَلَيْهِمْ وَ مَأْواهُمْ جَهَنَّمُ وَ بِئْسَ الْمَصيرُ (9)
Hai Nabi, perangilah orang- orang kafir dan orang- orang munafik dan bersikap keraslah terhadap mereka. Tempat mereka adalah neraka Jahanam dan itu adalah seburuk- buruk tempat kembali.(9)

ضَرَبَ اللَّهُ مَثَلاً لِلَّذينَ كَفَرُوا امْرَأَتَ نُوحٍ وَ امْرَأَتَ لُوطٍ كانَتا تَحْتَ عَبْدَيْنِ مِنْ عِبادِنا صالِحَيْنِ فَخانَتاهُما فَلَمْ يُغْنِيا عَنْهُما مِنَ اللَّهِ شَيْئاً وَ قيلَ ادْخُلاَ النَّارَ مَعَ الدَّاخِلينَ (10)
Allah membuat istri Nuh dan istri Lut perumpamaan bagi orang- orang kafir. Keduanya berada di bawah pengawasan dua orang hamba yang saleh di antara hamba- hamba Kami; lalu kedua istri itu berkhianat kepada kedua suaminya, maka kedua suaminya itu tiada dapat membantu mereka sedikit pun dari ( siksa ) Allah; dan dikatakan ( kepada keduanya );" Masuklah ke neraka bersama orang- orang yang masuk ( neraka )".(10)

وَ ضَرَبَ اللَّهُ مَثَلاً لِلَّذينَ آمَنُوا امْرَأَتَ فِرْعَوْنَ إِذْ قالَتْ رَبِّ ابْنِ لي‏ عِنْدَكَ بَيْتاً فِي الْجَنَّةِ وَ نَجِّني‏ مِنْ فِرْعَوْنَ وَ عَمَلِهِ وَ نَجِّني‏ مِنَ الْقَوْمِ الظَّالِمينَ (11)
Dan Allah membuat istri Firaun perumpamaan bagi orang- orang yang beriman, ketika ia berkata:" Ya Tuhanku, bangunlah untukku sebuah rumah di sisi- Mu dalam surga dan selamatkanlah aku dari Firaun dan perbuatannya dan selamatkanlah aku dari kaum yang lalim",(11)
avatar
Rurielunny
KOPRAL
KOPRAL

Female
Age : 26
Posts : 34
Kepercayaan : Islam
Location : Karawang
Join date : 11.07.12
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by F-22 on Thu May 09, 2013 10:37 am

Lanjut ................ lagi2 teroris islam salah menafsirkan agamanya sendiri:
http://www.laskarislam.com/t6116-kapolri-11-terduga-teroris-disergap-di-bandung-jateng

Heran .......... kenafa begitu banyak muslim yg salah menafsirkan agamanya sendiri, sebaliknya hampir ndak tuh pemeluk agama laen yg 'salah menafsirkan' ajaran agamanya terus menjadi teroris ???


piss
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2403
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by EbisuSensei on Thu May 09, 2013 10:51 am

@atas

Saya sudah pernah bilang, bahwa SISTEM PENGAJARANNYA yang harus diawasi.

Dengan dana yang minim, bagaimana MUI bisa leluasa melakukan pengawasan?

Tapi sekali lagi, pemerintah kita memang tidak memiliki dana yang mencukupi untuk semua hal.

paham ya?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by F-22 on Thu May 09, 2013 11:10 am

EbisuSensei wrote:@atas
Saya sudah pernah bilang, bahwa SISTEM PENGAJARANNYA yang harus diawasi.
Dengan dana yang minim, bagaimana MUI bisa leluasa melakukan pengawasan?
Tapi sekali lagi, pemerintah kita memang tidak memiliki dana yang mencukupi untuk semua hal.
paham ya?
Lha iya ......... kenafa KHUSUS ajaran islam yg harus diawasi ??? Bukankah 'katanya' ajaran islam itu 'terang & jelas' ???

Ajaran agama laen ndak perlu diawasi juga ndak ada tuh pengikutnya yg jadi teroris agama ???


ketawa guling


Terakhir diubah oleh F-22 tanggal Thu May 09, 2013 11:39 am, total 1 kali diubah
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2403
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by EbisuSensei on Thu May 09, 2013 11:23 am

F-22 wrote:
Lha iya ......... kenafa KHUSUS ajaran islam yg harus diawasi ??? Bukankah 'katanya' ajaran islam itu 'terang & jelas' ???
Jujur saja pertanyaan bagus, akan saya jawab sebaik dan semampu saya.

Begini ya, saya akui di dalam Islam juga diajarkan tentang hukum2 perang.

Tapi sebagaimana hukum2 yang lain, penerapannya tidak boleh sembarangan.

Contoh misalkan pada Al Quran tertulis dengan jelas huruf 'A', namun oleh sebagian orang, yang tidak memiliki kewarasan, dibaca huruf 'B'.
Maka apakah Al Quran yang salah?
Tentu tidak bukan?

Jelas ya?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik