FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by F-22 on Sun Apr 28, 2013 10:52 pm

First topic message reminder :

Dari statement ybs:
puddle wrote:http://www.laskarislam.com/t5985-masjid-boston-tolak-kuburkan-jasad-tamerlan#71651

disekekiling saya banyk muslim. kalau 100 jt muslim vs 1-2 muslim lalu dikatakan 1-2 muslim sebagai presntasi ajaran agamanya, nalar saya setengh mati untuk bisa berkata itu adalah benar.
sorry, saya bicara krn memang ingin belajr...bukan membela..Islam...atau apa, tidak lebih karena penalaran dan logika saja.maaf apabila kata-kata saya ada yg tidak sependapat
Pertama2 ......... statistik kalo dr 100 jt muslim cuma 1-2 saja yg berperilaku ekstrem tentu sangat mengada2. Kalo cuma segitu artinya dr seluruh muslim indonesia cuma sekitar 5 orang yg berperilaku ekstrem. Pada kenyataannya mungkin ratusan bahkan ribuan muslim indonesia yg berperilaku ekstrem dlm berbagai tingkatan. Bahkan di daerah2 surga islam spt pakistan, afghan dll perbandingannya bisa jauh lebih besar lagi.

Kedua ........... membandingkan kebenaran ajaran suatu agama berdasarkan persentase/perbandingan dlm agama itu sendiri juga sama sekali tidak bener.

Jangan membandingkan kalo 1% muslim jadi teroris & 99% ndak artinya islam ndak mengajarkan terorisme. Jangan berpikiran spt itu, itu cara mikir yg salah.

Cara mikir yg bener adalah, kalo dibandingkan dg AGAMA LAIN berapa persentasenya masing2 pengikut agama yg menjadi teroris krn perintah agamanya ???

Misalnya 1% dr muslim menjadi teroris krn merasa itu adalah perintah agama islam. Terus misalnya dlm agama kapir ada 0.1% pengikutnya menjadi teroris kapir maka itu artinya persentase muslim menjadi teroris adalah 10x lipat dr kapir.

Dan artinya juga itu adalah islam 10x lebih BRENGSEK dr agama laen, sederhana bukan ???

Jumlah muslim di seluruh dunia sekitar 1 milyar. Jumlah pemeluk agama non-islam spt kristen, hindu, budha dll mungkin sekitar 4 milyar.

Nah skrg berapa banyak teroris muslim ??? Berapa banyak teroris kapir yg berbuat kekerasan atas nama agama mereka masing2 ???



avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2403
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down


Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by SEGOROWEDI on Thu May 09, 2013 11:33 am



menerapkan secara murni dan konsekuen: 9:29
dan lihat hasilnya!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by EbisuSensei on Thu May 09, 2013 1:08 pm

sungokong wrote:Islam agama perdamaian.
Islam selalu mengajak orang kepada perdamaian dan kerukunan. Islam tidak pernah mengizinkan seseorang untuk memerangi siapa pun yang tidak bersalah. Bahkan dalam konsep Islam, eksistensi sebuah agama diakui meski bukan untuk dibenarkan. Sehingga ide-ide untuk mengatakan bahwa semua agama adalah benar agar tidak terjadi bentrok sesama pemeluk agama, bukanlah ide yang bisa diterima dalam pandangan Islam. Karena konsep dasar Islam adalah mengakui eksistensi agama apapun serta menghormati para pemeluknya. Dan juga memberikan kebebasan untuk menjalankan ibadah sesuai dengan keyakinannya. Tetapi tanpa harus mengobral aqidah dengan mengatakan bahwa semua agama itu sama atau semua agama itu benar.

Sejarah telah membuktikan kepada kita bahwa Islam adalah satu-satunya agama yang mampu menghimpun semua pemeluk agama dalam sebuah masyarakat yang rukun, toleran dan hidup berdampingan dengan damai. Semua itu selama para pemeluk agama itu tidak melancarkan serangan dan permusuhan dengan umat Islam.

Dakwah dan damai sebelum jihad pisik
Namun dalam kondisi dimana umat Islam diperangi, maka Islam pun mengenal peperangan melawan kebatilan dengan melakukan kontak senjata. Dengan catatan bahwa peperangan dalam Islam adalah satu-satunya jenis peperangan yang paling beradab yang ada di muka bumi. Kalau pun harus terjadi kontak senjata melawan orang kafir, maka harus jelas dulu perjanjian dan syarat-syarat yang diajukan.

Selain itu jauh sebelum perang diizinkan, harus ada dakwah kepada mereka terlebih dahulu, baik dengan lisan mapun tulisan. Sehingga tidak terjadi perang sebelum mereka tahu persis apa itu Islam dan tahu bahwa agam mereka itu salah. Kalau pun mereka mengangkat senjata, mereka lakukan bukan karena tidak tahu apa itu Islam, tapi karena gengsi dan takabbur saja, sementara dalam hati mereka tidak bisa menolak kebenaran Islam.

Latar Belakang Perang Antar Agama
Dalam periode dakwah opensif di paruh kedua masa dakwah di Madinah, Rasulullah SAW selalu mengirim utusan untuk berdialog memperkenalkan kepada para raja dan masyarakat dunia tentang Islam. Kepada mereka dijelaskan bahwa Islam adalah agama yang merupakan estafet dakwah para nabi dan agama sebelumnya. Dakwah Islam mengakui eksistensi agama-agama terdahulu dan menghormati para rasul yang datang sebelumnya serta membenarkan apa yang mereka bawa.

" Dan Kami telah turunkan kepadamu Al Qur'an dengan membawa kebenaran, membenarkan apa yang sebelumnya, yaitu kitab-kitab dan batu ujian terhadap kitab-kitab yang lain itu; maka putuskanlah perkara mereka menurut apa yang Allah turunkan dan janganlah kamu mengikuti hawa nafsu mereka dengan meninggalkan kebenaran yang telah datang kepadamu. Untuk tiap-tiap umat diantara kamu , Kami berikan aturan dan jalan yang terang. Sekiranya Allah menghendaki, niscaya kamu dijadikan-Nya satu umat , tetapi Allah hendak menguji kamu terhadap pemberian-Nya kepadamu, maka berlomba-lombalah berbuat kebajikan. Hanya kepada Allah-lah kembali kamu semuanya, lalu diberitahukan-Nya kepadamu apa yang telah kamu perselisihkan itu,"(QS. Al-Maidah : 48)

Islam hanya mengajak dan menyampaikan amanah
Bahkan sebenarnya dakwah Rasulullah SAW itu sendiri sudah diinformasikan kepada para pemeluk agama sebelumnya dalam kitab-kitab suci mereka. Nabi Isa as sendiri secara tegas sudah berpesan bahwa akan ada nabisetelahnya dengan ciri-ciri yang disebutkannya dsecara jelas. Sehingga bila suatu hari Nabi tersebut datang, beliau sudah pernah memberi informasi tentangnya agar tidak ada alasan bagi mereka untuk tidak menerimanya.

" Dan ketika 'Isa ibnu Maryam berkata: "Hai Bani Israil, sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu, membenarkan kitab sebelumku, yaitu Taurat, dan memberi khabar gembira dengan seorang Rasul yang akan datang sesudahku, yang namanya Ahmad ." Maka tatkala rasul itu datang kepada mereka dengan membawa bukti-bukti yang nyata, mereka berkata: "Ini adalah sihir yang nyata.""(QS. Ash-shaff : 6)

Bahkan Allah sendiri menegaskan bahwa para pemuka agama sebelum Rasulullah SAW itu pun sudah akrab dengan berita kedatangan nabi terakhir yaitu Muhammad. Ciri-ciri beliau banyak sekali disebutkan di dalam Taurat dan Injil. Sehingga Al-Quran menggambarkan bahwa mereka mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak mereka sendiri.

" Orang-orang yang telah Kami beri Al Kitab mengenal Muhammad seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri . Dan sesungguhnya sebahagian diantara mereka menyembunyikan kebenaran, padahal mereka mengetahui."(QS. Al-Baqarah : 146)

" Orang-orang yang telah Kami berikan kitab kepadanya, mereka mengenalnya (Muhammad) seperti mereka mengenal anak-anaknya sendiri. Orang-orang yang merugikan dirinya, mereka itu tidak beriman ."(QS. Al-An`am : 20)

Karena itu ketika Muhammad Rasulullah SAW pada tahun 610 M benar-benar datang dan telah diangkat menjadi nabi terakhir dengan misi menyampaikan dakwah dari Allah sebagai nabi penerus misi para nabi sebelumnya, tidak ada alasan lagi bagi para pemeluk agama lain itu untuk mengatakan 'tidak'. Semua info tentang Nabi terakhir dan agama terakhir itu tidak bisa dipungkiri lagi.

Perang itu dimulai oleh non muslim
Tapi alih-alih beriman dan menerima agama yang dibawanya, justru mereka melakukan konspirasi untuk membunuhnya. Sebenarnya ini bukan pertama kali para pemeluk agama lama itu berusaha membunuh seorang nabi, bahkan nabi-nabi mereka pun dahulu ingin mereka bunuh.

" Dan apabila dikatakan kepada mereka: "Berimanlah kepada Al Qur'an yang diturunkan Allah," mereka berkata: "Kami hanya beriman kepada apa yang diturunkan kepada kami". Dan mereka kafir kepada Al Qur'an yang diturunkan sesudahnya, sedang Al Qur'an itu adalah yang hak; yang membenarkan apa yang ada pada mereka. Katakanlah: "Mengapa kamu dahulu membunuh nabi-nabi Allah jika benar kamu orang-orang yang beriman?""(QS. Al-Baqarah : 91)

Dengan latar belakang sejarah seperti ini, maka bila mereka memerangi Islam bukanlah sesuatu yang aneh lagi. Sejak dari mereka masih tinggal di Madinah dan melakukan pengkhiatan-pengkhianatan dan siatan akal busuk sehingga mereka diusir dari kota suci itu, lalu ancaman serbuan dari pihak Romawi kepada wilayah-wilayah Islam, maka wajarlah bila Islam mengangkat senjata mempertahankan diri dan menjaga kehormatan. Justru mengangkat senjata dalam kondisi diancam dan diperangi merupakan perintah fardhu dalam Islam. Allah SWT berfirman :

" Dan perangilah di jalan Allah orang-orang yang memerangi kamu, janganlah kamu melampaui batas, karena sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melampaui batas."(QS. Al-Baqarah : 190)

Syarat Perang
Namun sekali lagi perang dalam Islam harus jelas syarat dan kondisinya. Tidak asal bertemu dengan orang kafir lantas main bunuh dan main bom. Hanay mereka yang kafir dan memerangi agama Islam saja yang boleh diperangi. Allah berfirman :

" Jika mereka merusak sumpah nya sesudah mereka berjanji, dan mereka mencerca agamamu, maka perangilah pemimpin-pemimpin orang-orang kafir itu, karena sesungguhnya mereka itu adalah orang-orang janjinya, agar supaya mereka berhenti."(QS.At-Taubah : 12 )

Sedangkan orang kafir yang tidak memerangi Islam, tidak boleh dibunuh atau diperangi. Bahkan bila mereka berada dalam jaminan negara Islam, mereka harus dilindungi dan dijamin nyawa, harta benda dan keamanannya oleh pemerintah Islam. Orangkafir yang hidup di negeri kita harus mendapatkan perlindungan dari umat Islam.

" ... Maka jika mereka berpaling, tawan dan bunuhlah mereka di mana saja kamu menemuinya, dan janganlah kamu ambil seorangpun di antara mereka menjadi pelindung, dan jangan menjadi penolong, kecuali orang-orang yang meminta perlindungan kepada sesuatu kaum, yang antara kamu dan kaum itu telah ada perjanjian atau orang-orang yang datang kepada kamu sedang hati mereka merasa keberatan untuk memerangi kamu dan memerangi kaumnya ..."(QS. An-Nisa : 89-90)

Perang hanya dibolehkan di wilayah konflik
Sedangkan mereka yang jelas-jelas memusuhi dan berada di wilayah konflik (medan perang) dan memang sedang berlangsung peperangan antara umat Islam dengan mereka, maka hanya di wilayah itu sajalah boleh terjadi pertumpahan darah. Darah dan harta mereka menjadi halal bagi kaum muslimin di sana. Bagi umat Islam yang negerinya menjadi wilayah konflik dan medan perang terbuka, wajib bagi mereka merebut kembali tanah mereka dari tangan penjajah. Jihad dengan kontak senjata menjadi fardhu `ain bagi mereka. Sedangkan buat umat Islam yang tinggal di laur wilayah konflik, bila mereka memiliki kemapuan, bolehlah mereka datang ke wilayah konflik itu dan membantu saudara-saudara muslim mereka disana.

Tapi tidak untuk melakukan pembunuhan di luar wilayah konflik, apalagi dengan pembunuhan membabi buta di tempat lainnya yang bukan merupakan wilayah konflik. Karena tidak semua orang kafir dapat digolongkan sebagai musuh yang halal darahnya.

Palestina adalah wilayah konflik
Buat kondisi kita saat ini, wilayah palestina yang direbut oleh Israil jelas merupakan tanah jihad. Dan pasukan israel beserta penduduk sipil mereka jelas merupakan musuh yang halal darahnya. Kapan pun dan bagaimana pun caranya, halal bagi umat Islam Palestina untuk membunuh mereka. Sebagaimana mereka merasa halal untuk membunuh bangsa Palestina kapan pun dan dengan cara apapun, termasuk dengan menginjak-injak resolusi PBB. Masuknya Israel dan mencaplok sebuah negeri yang berdaulat saja sudah merupakan aksi terorisme terbesar dalam sejarah. Lepas dari pertimbangan bahwa mereka punya masa lalu di negeri itu, tapi kedaulatan sebuah pemerintahan yang resmi dan syah tidak bisa dilanggar begitu saja.

Bangsa yahudi sejak ribuan tahun yang lalu telah meninggalkan tanah moyang mereka dan bertebaran di muka bumi menjadi duri dalam daging umat manusia. Tanah itu ditempati oleh penguasa Islam sejak abad pertama Islam tumbuh dan tidak pernah lepas kecuali beberapa tahun ketika pasukan salib membuat makar. Lalu tiba-tiba di abad 20 yahudi itu datang bawa senjata dan membunuh siapa saja yang mereka dapati di tanah itu lalu menancapkan negara Israil. Tidak ada satu pun negara di dunia ini yang tidak mengutuk ulah yahudi itu kecuali boneka mereka (UK dan USA). Bahkan PBB pun mengecam tindakan itu dan menyebutnya sebagai penjajahan.

Bom Syahid
Adapun bom syahid yang dilancarkan oleh bangsa Palestina, maka sama saja dengan bambu runcing yang dibawa pemuda Indonesia melawan agresi tentara Belanda. Sama dengan rencong yang diacungkan Tengku Umar kepada tentara Belanda di Aceh. Sama dengan keris yang diacungkan Diponegoro di tanah Jawa. Sama dengan pasukan Fatahillaah yang menyongsong tentara potugis di pelabuhan Sunda Kelapa. Karena ketika seorang muslim masuk ke gelanggang perang, tujuan satu-satunya yang ingin dicapainya hanya mati syahid dengan cara apapun. Tindakan ini dibenarkan bila dilakukan di dalam wilayah konflik, bahkan didukung oleh semua ulama muslim.

Sebaliknya, bila bom itu dipasang di sebuah negeri yang damai dengan alasan jihah dan sebagainyam, ketahuilah bahwa Islam tidak pernah membenarkan hal itu. Dan tidak ada umat yang bodoh melakukan hal itu. Kalau pun bom itu terjadi, maka yang paling mungkin melakukannnya adalah agen mossad yang banyak berkeliaran di negeri Islam. Dengan dana dan dukungan pemerintah AS, mereka dengan mudah mencari operator dari bangsa muslim untuk melakukan aksi bom itu. Dan dengan tekanan-tekana tertentu, mereka mampu menggiring opini para pejabat kemananan untuk mengarahkan tuduhan kepada umat Islam. Sebutlah nama JI yang kini selalu disebut-sebut. Padahal nama JI sendiri tidak pernah ada sebelumnya, lalu direkayasa dan dibuat-buat dan dicarikan orang-orang yang sekiranya bisa dijadikan kambing hitam.

Teknik seperti ini sebenarnya sudah kuno dan di era Soeharto pernah dilakukan melalui istilah komando jihad. Adalah Ali Murtopo yang saat itu mendirikan DI dan mengumpulkan para pemuda. Tujuannya untuk memojokkan Islam dan agar Islam identik dengan kekerasan dan gambaran yang absurd. Selain itu agar Islam itu identik dengan pemberontak sehingga ada legitimasi untuk menumpas semua umat Islam.

Hari ini teknik kuno itu dilakukan lagi, sayangnya para penguasa dan penegak keamanan dengan mudahnya terkecoh dengan skenario yahudi itu. Sehingga yang dilakukan tidak lain hanya menangkapi operator di lapangan yang sudah diprogram untuk bernyanyi dan mengaku-ngaku sebgai JI. Padahal yang ditangkap cuma montir bajai yang tidak tahu apa-apa.

Ini sebuah pentas lawak yang tidak lucu.
nice info
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by SEGOROWEDI on Thu May 09, 2013 1:17 pm



hanya teori..
tidak sesuai yang tertulis di 9:29 dan praktek riil di lapangan
baik yang dilakukan muhammad maupun jihadis bombers

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by EbisuSensei on Thu May 16, 2013 10:42 am

satria bergitar wrote:
SEGOROWEDI wrote:

kafir kan diperintahkan untuk diperangi/ditundukkan
berarti kafir itu tidak tunduk/tidak islam

“Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah-lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu ma’afkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka, dan bermusyawaratlah dengan mereka dalam urusan itu. Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakkallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakkal kepada-Nya“. (QS. Ali Imran:159)

“Dan sayangilah manusia sebagaimana Allah sayang kepadamu. Dan janganlah kamu berbuat bencana di muka bumi sesungguhnya Allah tidak suka kepada orang yang berbuat bencana.” (Q.S. Al-Qashash ayat 77)
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by EbisuSensei on Thu May 16, 2013 10:43 am

Ero_Shenin wrote:Membahas masalah terorisme, tidak akan ada ujungnya saat ada manusia yang merasa tertindas dan ingin balas dendam. Tidak terkecuali terorisme secara global atau secara individual. Teror dilakukan bukan hanya oleh orang islam, sebagaimana definisi terror adalah menyebar suasana tidak nyaman dan terancam kepada orang atau golongan lain. Sedangkan definisi Islam secara global bukanlah agama suaku kaum atau suatu golongon yang mengatasnamakan dirinya Islam. Sesuai dengan ayat Al Qur'an yang pernah saya baca yang menyebutkan bahwa "Islam adalah agama rohmatan lil Alamin" atau agama pemberi rahmat ke serluruh alam semesta. Jadi tujuan Islam adalah sesuai dengan keterangan terakhir sebagai penyempurna adalah :
1. Menyempurnakan Akidah
Manusia yang sebelumnya tidak mengenal Tuhan (menyembah berhala, pohon, batu, roh nenek moyang, dll) di berikan petunjuk agar meninggalkannya.
2. Menyempurnakan akhlak
Manusia yang sebelumnya berkelakuan bejat seperti hewan (bahkan melebihi hewan, manusia yang kehilangan rasa manusiawinya). Diarahkan agar lebih bersifat manusiawi.
3. Memberikan rahmatan lil alamin
Ketika dua tujuan tesebut di atas terpenuhi, maka dengan otomatis, alam (manusia, hewan, tumbuhan, dll.) merasa aman, tenteram dan bahagia.

Sementara dalam sifat manusiawiyah, sebagai manusia sejati dituntut untuk "tidak mundur dalam menghadapi masalah". Kita lihat dalam sejarah Muhammad sebagai utusan dan para pengikutnya, mereka tidak pernah memulai suatu peperangan. Sebisa mungkin mereka mengadakan pendekatan secara persuasif sebagai sesama manusia yang hidup berdampingan. Akan tetapi tidak untuk masalah Akidah. karena akidah adalah masalah keyakinan dan berhubungan antara Tuhan dan makhluk-Nya.
Hal itu disalah kaprahkan oleh para segelintir orang yang katanya mempunyai jiwa jihad (berperang membela agama). Korban mereka terlalu ngawur dan berprinsip berkorban untuk memperoleh tujuan yang besar. Korban - korban mereka belum tentu orang yang anti Islam, mereka juga mau hidup berdampingan dengan orang - orang yang mengaku muslim. Jadi menurut apapun perbuatan teror adalah salah, jihad yang salah kaprah juga adalah sesuatu yang salah tempat.
Di sini saya sebut dengan " orang - orang yang mengaku islam" karena Mereka yang beridentitas islam belum tentu melakukan perbuatan islami. Yang dalam segi bahasa "islam" berarti selamat, bukan hanya umatnya, tetapi seluruh alam, sebagai mana firman Tuhan yang menyebutkan "Tuhan alam semesta" (Rabbul alamin) dan tugas manusia yang mengaku islam adalah memberi rahmat seluruh alam. bukan membuat TEROR (rasa ketakutan)
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by SEGOROWEDI on Thu May 16, 2013 12:18 pm

EbisuSensei wrote:
satria bergitar wrote:
SEGOROWEDI wrote:

kafir kan diperintahkan untuk diperangi/ditundukkan
berarti kafir itu tidak tunduk/tidak islam

“Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah-lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu ma’afkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka, dan bermusyawaratlah dengan mereka dalam urusan itu. Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakkallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakkal kepada-Nya“. (QS. Ali Imran:159)

“Dan sayangilah manusia sebagaimana Allah sayang kepadamu. Dan janganlah kamu berbuat bencana di muka bumi sesungguhnya Allah tidak suka kepada orang yang berbuat bencana.” (Q.S. Al-Qashash ayat 77)

tapi bayar dulu uang keamanan/jizyanya...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by satria bergitar on Thu May 16, 2013 3:34 pm

SEGOROWEDI wrote:
EbisuSensei wrote:
satria bergitar wrote:
SEGOROWEDI wrote:

kafir kan diperintahkan untuk diperangi/ditundukkan
berarti kafir itu tidak tunduk/tidak islam

“Maka disebabkan rahmat dari Allah-lah kamu berlaku lemah-lembut terhadap mereka. Sekiranya kamu bersikap keras lagi berhati kasar, tentulah mereka menjauhkan diri dari sekelilingmu. Karena itu ma’afkanlah mereka, mohonkanlah ampun bagi mereka, dan bermusyawaratlah dengan mereka dalam urusan itu. Kemudian apabila kamu telah membulatkan tekad, maka bertawakkallah kepada Allah. Sesungguhnya Allah menyukai orang-orang yang bertawakkal kepada-Nya“. (QS. Ali Imran:159)

“Dan sayangilah manusia sebagaimana Allah sayang kepadamu. Dan janganlah kamu berbuat bencana di muka bumi sesungguhnya Allah tidak suka kepada orang yang berbuat bencana.” (Q.S. Al-Qashash ayat 77)

tapi bayar dulu uang keamanan/jizyanya...

sama saja saya tinggal di negara kafir pun kena pungutan...analoginya tidak jauh beda spt itu..udh nangkep om??? basi

avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by SEGOROWEDI on Thu May 16, 2013 3:45 pm



satria bergitar wrote:sama saja saya tinggal di negara kafir pun kena pungutan...analoginya tidak jauh beda spt itu..udh nangkep om??? basi

ya eyalah..
tapi kan gak ada yang mengkafirkan-mu dulu
lalu suruh bayar uang keamanan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by F-22 on Thu May 23, 2013 10:41 am

Hmm ........... kemana yah si @puddle ini ???

Sudah baca belum berita di bawah ini ????
http://www.laskarislam.com/t6321-kepala-tentara-inggris-dipenggal-tangan-pelaku-berlumuran-darah

Ada ndak umat dr agama laen yg kelakuannya spt ini ???


ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2403
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by F-22 on Fri May 24, 2013 1:53 pm

avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2403
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by F-22 on Mon May 27, 2013 8:36 am

Belum kering teror bom boston yg dilakukan jihadist muslim sekarang malah ada kasus tentara inggris disembelih oleh jihadist muslim di jalan raya.

Ingat lho 2 kejadian ini terjadi di NEGARA KAPIR bukan di negara islam, jihadist muslim ini mulai "unjuk gigi" di negara2 kapir.

Belum lagi teror2 di afghan, pakistan, nigeria, somalia, irak dll di berbagai belahan dunia yg dilakukan oleh jihadist muslim.

Ya memang jihadist ini kalo dibandingkan dg jumlah muslim di dunia memang masih kecil. Tapi coba bandingkan dg umat agama laen: kristen, hindu, budha dll, ada ndak SERANGAN JIHAD GLOBAL atas nama agama lain ???

Mosok serangan jihad global ISLAM ini bukan krn masalah agamanya ???

Cobalah mindset cara berpikir itu diubah, dari mencari PEMBENARAN ke mencari KEBENARAN.


ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2403
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by EbisuSensei on Mon May 27, 2013 8:44 am

@F-22

Berapa juta jiwa yang menjadi korban kebiadaban israel dan sekutu di palestina?
Berapa jiwa yang telah menjadi korban karena kebiadaban sekutu?
Berapa ribu jiwa yang meninggal atau terluka, setiap harinya, di afganistan?
Berapa ratus ribu jiwa yang meninggal atau terluka di irak, gara2 cuman sekutu ingin merampas minyak dari timur tengah?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by F-22 on Mon May 27, 2013 9:02 am

EbisuSensei wrote:Berapa juta jiwa yang menjadi korban kebiadaban israel dan sekutu di palestina?
Memangnya kau ndak tau berapa banyak orang yahudi tewas di tangan teroris2 palestina itu ???

Baca neh:
http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_Palestinian_suicide_attacks

Teroris2 palestina itu dg SENGAJA menarget warga sipil di: sekolah, terminal bis, cafe dll

Berapa ribu jiwa yang meninggal atau terluka, setiap harinya, di afganistan?
Memangnya kau pura2 ndak tahu berapa ribu warga kapir yg tewas ketika jihadis2 muslim menyerang gedung wtc yg menjadi penyebab invasi ke afghan ???

Kalo dulu taliban dg sukarela menyerahkan osama bin laden, ndak bakalan afghan diserang. Tapi taliban lebih memilih melindungi osama cs dg alasan ukhuwah islamiyah !!!

Berapa ratus ribu jiwa yang meninggal atau terluka di irak, gara2 cuman sekutu ingin merampas minyak dari timur tengah?
USA sudah lama meninggalkan irak, kenafa masih terus diungkit2 ???

USA sudah lama meninggalkan vietnam, mana ada orang vietnam jadi GILA meledakkan bom bunuh diri di seluruh dunia sampe skrg ???
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2403
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by wildan99Islam on Mon May 27, 2013 9:43 am

F-22 wrote:
Memangnya kau ndak tau berapa banyak orang yahudi tewas di tangan teroris2 palestina itu ???

Baca neh:
http://en.wikipedia.org/wiki/List_of_Palestinian_suicide_attacks

banyakan mana palestina dengan israel?
baca neh
http://www.ifamericansknew.org/stats/deaths.html
coba anda bandingkan.
basi

F-22 wrote:
Teroris2 palestina itu dg SENGAJA menarget warga sipil di: sekolah, terminal bis, cafe dll

emang kamu kira Israel nggak menargetkan, sekolah, rumah2 warga, dan orang sipil juga??
awas
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by F-22 on Mon May 27, 2013 9:51 am

@wildan jadi maksudmu krn perang israel yg ingin mempertahankan tanah tumpah darahnya sejak jaman saul, sulaiman dll terus menjadi PEMBENARAN buat teroris2 islam di seluruh dunia buat melakukan aksinya ???

Otakmu kau taruh dimana ???

Teroris2 islam itu melakukan aksi kejinya juga karena ingin mendirikan NEGARA ISLAM ala taliban. Itulah yg dilakukan teroris2 islam indonesia, boko-haram di nigeria, al-shabab di somalia dll.


ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2403
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by EbisuSensei on Mon May 27, 2013 2:31 pm

F-22 wrote:@wildan jadi maksudmu krn perang israel yg ingin mempertahankan tanah tumpah darahnya sejak jaman saul, sulaiman dll terus menjadi PEMBENARAN buat teroris2 islam di seluruh dunia buat melakukan aksinya ???
Yahudi tinggalkan israel.
Mungkin cukup itu saja supaya tidak ada yang anda bilang teroris.


Teroris2 islam itu melakukan aksi kejinya juga karena ingin mendirikan NEGARA ISLAM ala taliban. Itulah yg dilakukan teroris2 islam indonesia, boko-haram di nigeria, al-shabab di somalia dll.
Nggak nyambung deh sepertinya.
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by wildan99Islam on Mon May 27, 2013 6:25 pm

F-22 wrote:@wildan jadi maksudmu krn perang israel yg ingin mempertahankan tanah tumpah darahnya sejak jaman saul, sulaiman dll terus menjadi PEMBENARAN buat teroris2 islam di seluruh dunia buat melakukan aksinya ???
maksudnya gimana??

F-22 wrote:Teroris2 islam itu melakukan aksi kejinya juga karena ingin mendirikan NEGARA ISLAM ala taliban. Itulah yg dilakukan teroris2 islam indonesia, boko-haram di nigeria, al-shabab di somalia dll.
apa ini, malah nyambung gak jelas
basi
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by Moderator 3 on Mon May 27, 2013 6:37 pm

Perbincangan sudah keluar dari jalur.
Untuk peringatan agar segera kembali ke topik yang diharapkan TS.
Setelah peringatan dan post ini,pengurus tidak segan menghapus semua post yang tidak terkait dengan harapan TS.

wassalam
avatar
Moderator 3
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Posts : 99
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 17.12.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by Penyaran on Tue Jun 11, 2013 2:11 pm

heh, nih si-F-22 malah sok2an menggeneralisir puddle & Muslim. sementara gw bikin yg sama (Emiliana & Non-Muslim) dibilang kekanak2an: http://www.laskarislam.com/t6233-standar-ganda-emiliana-seluruh-netter-non-muslim-dimari

& lagi2 si Emiliana juga tidak menanggapi kelakuan si F-22 seperti halnya menanggapi trit PKS. bener2 gak adil, persis kek temen seukhuwahnya di Myanmar ehmm

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by Emiliana on Wed Jun 12, 2013 5:11 pm

Sy cuman menanggapi thread yg jelas2 menghakimi sy...
Masa sy kena tikam di Indonesia, sy bawa masalahnya ke kantor polisi Myanmar? Atau kantor polisi Mesir?

Terima kasih atas perhatian dan harapan Saudara Penyaran yg besar pd saya...tp perlu diingat Emiliana bkn moderator di sini...Terlebih kalau sy moderator, Anda udah saya ban karena lancang mempertanyakan integritas seseorg...
avatar
Emiliana
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 258
Kepercayaan : Budha
Location : apa penting
Join date : 04.05.13
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by Penyaran on Wed Jun 12, 2013 8:13 pm

Emiliana wrote:Sy cuman menanggapi thread yg jelas2 menghakimi sy...
Masa sy kena tikam di Indonesia, sy bawa masalahnya ke kantor polisi Myanmar? Atau kantor polisi Mesir?

Terima kasih atas perhatian dan harapan Saudara Penyaran yg besar pd saya...tp perlu diingat Emiliana bkn moderator di sini...Terlebih kalau sy moderator, Anda udah saya ban karena lancang mempertanyakan integritas seseorg...

thread yg menghakimi ente ? yg benar saja. dulu saja Anda sendiri juga ikutan nimbrung di trit Kristen dukung OPM yg jelas2 gak ada hubungannya ama elu & hanya dgn alasan Nasionalis padahal Myanmar & Komunis yg sudah dicap seluruh media internasional telah melakukan pelanggaran HAM tetap Anda bela.

http://www.laskarislam.com/t6207p25-kristen-tidak-nasionalis-kristen-dukung-opm?highlight=kristen+OPM

mohon tidak memutar-balikan fakta ya

Kalau saya Moderator, Anda udah saya ban karena lancang menentang integritas saya

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by abu hanan on Wed Jun 12, 2013 8:23 pm

2 netter..
harap tidak mengotori trit..setelah post ini akan deleted setiap post yang tidak terkait topic..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by F-22 on Thu Jun 13, 2013 12:47 am

Emiliana wrote:Sy cuman menanggapi thread yg jelas2 menghakimi sy...
Masa sy kena tikam di Indonesia, sy bawa masalahnya ke kantor polisi Myanmar? Atau kantor polisi Mesir?

Terima kasih atas perhatian dan harapan Saudara Penyaran yg besar pd saya...tp perlu diingat Emiliana bkn moderator di sini...Terlebih kalau sy moderator, Anda udah saya ban karena lancang mempertanyakan integritas seseorg...


Ha ha hhaaa .............. sudahlah sis, menghadapi @penyaran rahasianya ndak usah ditanggapi terlalu serius. Malah nglunjak nanti doi.


ketawa guling
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2403
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by Penyaran on Thu Jun 13, 2013 12:08 pm

F-22 wrote:
Emiliana wrote:Sy cuman menanggapi thread yg jelas2 menghakimi sy...
Masa sy kena tikam di Indonesia, sy bawa masalahnya ke kantor polisi Myanmar? Atau kantor polisi Mesir?

Terima kasih atas perhatian dan harapan Saudara Penyaran yg besar pd saya...tp perlu diingat Emiliana bkn moderator di sini...Terlebih kalau sy moderator, Anda udah saya ban karena lancang mempertanyakan integritas seseorg...






Ha ha hhaaa .............. sudahlah sis, menghadapi @penyaran rahasianya ndak usah ditanggapi terlalu serius. Malah nglunjak nanti doi.


ketawa guling


sirik tanda gak mampu info ngece yes

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by Emiliana on Fri Jun 14, 2013 1:17 pm

PS: saudara abu hanan dan/atau mod, hrp jgn delete komentar sy ini...lihatlah sy hanya membela diri saya dr perbuatan seseorang...klo pembelaan nama sy ini pun tidak difasiltasi, sy sungguh akan kecewa thd website ini

@Penyaran: terserah org minatnya mau di mana dunx..ini kan negara demokratis...aku mau nimbrung di mana kek...dan ini ud aku blg ampe berbusa2..

Lah sy tau seluk-beluknya jurnalisme, dan guru2 saya adlh jurnalis Islam...percaya ga kalau sy bilang guru2 saya itu ga percaya ama berita main-stream? Makanya sy bilang org ga bisa menilai perkara negara lain, ibaratnya sibuk ngurusin rumah tangga org lain, ngurus rumah tangga sendiri aja blm becus. Dan di thread kristen OPM, sy ga bela Kristen, konteks di situ intinya permasalah agama ga bs dicampuradukkan dengan masalah politik. Udah sy muntahin tuh inti gamblangnya...jgn2 lu ga pernah sekolah ya, perkataan org lain ga pernah lu bs ngertiin...*kasihan*pliss
avatar
Emiliana
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 258
Kepercayaan : Budha
Location : apa penting
Join date : 04.05.13
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Kesalahan berpikir sdri @puddle & muslim pada umumnya

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik