FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Perang dalam Kristen 552

Perang dalam Kristen

Page 1 of 6 1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

View previous topic View next topic Go down

Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Thu May 02, 2013 12:00 pm

@teman2 Kristen

Simple aja dulu
Saya cuma mau tanya ... bagaimana ajaran kalian bersikap tentang adanya perang ... bagaimana ajaran kalian bersikap bila ada pahlawan Kristen yang membunuh musuh dalam suatu peperangan ?? >> misalnya pattimura membunuh belanda jaman perang ... dosa atau tidak menurut ajaran kalian ??

Kalau bisa tolong juga ditulis ayat2 pendukungnya ... thanks banget

2 good

dee-nee
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 100
Female
Posts: 3329
Location: Jakarta
Join date: 2012-08-02

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Thu May 02, 2013 12:07 pm


sebenarnya itu soal ketaatan pada negara
bukan soal pembunuhan

seperti musa dulu
konteksnya adalah ketaatan kepada Tuhan
bukan membunuh

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 30135
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Thu May 02, 2013 12:28 pm

SEGOROWEDI wrote:
sebenarnya itu soal ketaatan pada negara
bukan soal pembunuhan

seperti musa dulu
konteksnya adalah ketaatan kepada Tuhan
bukan membunuh

Perintah di alkitab boleh ga berperang demi ketaatan pada negara (walaupun akhirnya harus terjadi bunuh2an)

dee-nee
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 100
Female
Posts: 3329
Location: Jakarta
Join date: 2012-08-02

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Thu May 02, 2013 12:38 pm

Roma 13:1-7
13:1 Tiap-tiap orang harus takluk kepada pemerintah yang di atasnya, sebab tidak ada pemerintah, yang tidak berasal dari Allah; dan pemerintah-pemerintah yang ada, ditetapkan oleh Allah.
13:2 Sebab itu barangsiapa melawan pemerintah, ia melawan ketetapan Allah dan siapa yang melakukannya, akan mendatangkan hukuman atas dirinya.
13:3 Sebab jika seorang berbuat baik, ia tidak usah takut kepada pemerintah, hanya jika ia berbuat jahat. Maukah kamu hidup tanpa takut terhadap pemerintah? Perbuatlah apa yang baik dan kamu akan beroleh pujian dari padanya.
13:4 Karena pemerintah adalah hamba Allah untuk kebaikanmu. Tetapi jika engkau berbuat jahat, takutlah akan dia, karena tidak percuma pemerintah menyandang pedang. Pemerintah adalah hamba Allah untuk membalaskan murka Allah atas mereka yang berbuat jahat.
13:5 Sebab itu perlu kita menaklukkan diri, bukan saja oleh karena kemurkaan Allah, tetapi juga oleh karena suara hati kita.
13:6 Itulah juga sebabnya maka kamu membayar pajak. Karena mereka yang mengurus hal itu adalah pelayan-pelayan Allah.
13:7 Bayarlah kepada semua orang apa yang harus kamu bayar: pajak kepada orang yang berhak menerima pajak, cukai kepada orang yang berhak menerima cukai; rasa takut kepada orang yang berhak menerima rasa takut dan hormat kepada orang yang berhak menerima hormat.


tentunya dalam segala aspek kebijakan/kewajiban pemerintah..

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 30135
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by Revolt on Thu May 02, 2013 1:08 pm

sampah
by sayah

Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 4
Male
Posts: 949
Location: Di depan komputer
Join date: 2013-01-31

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by ramayana on Thu May 02, 2013 1:08 pm

ini pendapat pribadi ane. daripada dianggap ngotori sebelah..

@ dee nee.. kita ini bicara agama yg merupakan representasi sebuah ajaran.. atau sebuah aturan/hukum negara??

didalam agama Kristen jelas! dilarang membunuh!
ini kalau kita bicara agama.

lalu bagaimana perang perang di Perjanjian lama? jujur.. ane ga tau!

prinsip yg ane pegang adalah..... jangan membunuh! ini hukum tuhan.

dan hukum Tuhan ane percaya ga ada pengecualian.

Yesus berkata.. Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi yang menganiaya kamu.

kalau kita percaya mati masuk surga.. kenapa harus membunuh hanya untuk mempertahankan nyawa??

tetapi dalam realita kan kadang tidak semudah itu.

contoh: ada preman akan membunuh keluarga kita. dia bawa golok. ente punya pistol dan ente udah ancam itu preman tetapi dia tetap akan mengayunkan goloknya ke leher anak kita. dan apa yg kita lakukan???

secara manusiawi tentu kita akan menembak preman itu dan mungkin tembakan itu membunuh si preman.

apakah kita berdosa?? ane ga tau!! tetapi ane percaya Tuhan melihat dalam hati kita. bukan krn bermaksud membunuh.. tetapi karena menyelamatkan nyawa keluarga kita.

semoga ente mngerti.. ajaran agama sangat sulit dilakukan. krn itulah kita butuh karunia! kita butuh anugrah dari TUHAN.

bahwa kalau kita dalam lindungan TUHAN, tidak ada preman yang sampai akan membunuh keluarga kita dan kita terpaksa membunuh mereka.

dalam istilah kristen.. kita di luputkan!

sekali lagi abne bicara tentang agama. bukan tentang hukum negara.

ramayana
Pengembara

Total Like dan Thanks: 8
Male
Posts: 3470
Location: Jerusalem
Join date: 2012-07-21

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Thu May 02, 2013 1:23 pm

jadi boleh ....

dalam kasus Pattimura ... ketaatan dia pada bangsa dan ikut perang melawan Belanda adalah benar ...

bagaimana dengan pihak Belanda (si penjajah itu sendiri) ?? para prajurit belanda juga taat pada pemimpin mereka dan pemimpin mereka memberi perintah untuk menjajah Indonesia ...

Artinya ... dalam perang (bunuh2an) antara Patimura vs Belanda >> keduanya sudah benar dalam sudut pandang Kristen ... karena keduanya taat pada pemerintah (pemimpin)

benar begitu ga mas ?? koreksi kalau saya salah ...





dee-nee
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 100
Female
Posts: 3329
Location: Jakarta
Join date: 2012-08-02

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Thu May 02, 2013 1:25 pm

ramayana wrote:ini pendapat pribadi ane. daripada dianggap ngotori sebelah..

@ dee nee.. kita ini bicara agama yg merupakan representasi sebuah ajaran.. atau sebuah aturan/hukum negara??

didalam agama Kristen jelas! dilarang membunuh!
ini kalau kita bicara agama.

lalu bagaimana perang perang di Perjanjian lama? jujur.. ane ga tau!

prinsip yg ane pegang adalah..... jangan membunuh! ini hukum tuhan.

dan hukum Tuhan ane percaya ga ada pengecualian.

Yesus berkata.. Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi yang menganiaya kamu.

kalau kita percaya mati masuk surga.. kenapa harus membunuh hanya untuk mempertahankan nyawa??

tetapi dalam realita kan kadang tidak semudah itu.

contoh: ada preman akan membunuh keluarga kita. dia bawa golok. ente punya pistol dan ente udah ancam itu preman tetapi dia tetap akan mengayunkan goloknya ke leher anak kita. dan apa yg kita lakukan???

secara manusiawi tentu kita akan menembak preman itu dan mungkin tembakan itu membunuh si preman.

apakah kita berdosa?? ane ga tau!! tetapi ane percaya Tuhan melihat dalam hati kita. bukan krn bermaksud membunuh.. tetapi karena menyelamatkan nyawa keluarga kita.

semoga ente mngerti.. ajaran agama sangat sulit dilakukan. krn itulah kita butuh karunia! kita butuh anugrah dari TUHAN.

bahwa kalau kita dalam lindungan TUHAN, tidak ada preman yang sampai akan membunuh keluarga kita dan kita terpaksa membunuh mereka.

dalam istilah kristen.. kita di luputkan!

sekali lagi abne bicara tentang agama. bukan tentang hukum negara.

Saya tanya tentang prajurit Belanda ... ketika mereka pegang senjata ... apakah mereka sudah benar iman Kristennya ??

edited ...

maaf saya ga baca semua tadi ... saya cancel comment saya sebelumnya

piss


Last edited by dee-nee on Thu May 02, 2013 2:45 pm; edited 2 times in total

dee-nee
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 100
Female
Posts: 3329
Location: Jakarta
Join date: 2012-08-02

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by ramayana on Thu May 02, 2013 1:31 pm

@ dee nee..

ini termasuk yang ini.

lalu bagaimana perang perang di Perjanjian lama? jujur.. ane ga tau!

mereka punya tanggung jawab ke negara. tentu dalam harapan mereka tidak terjadi perang dan saling bunuh. kalau terjadi gimana??

ane ga tau!

simple aja. ane pengikut ajaran TUHAN
kasihilah sesamammu manusia seperti dirimu sendiri.

kalau tercapai ajaran ini di bumi.. maka terjadilah keadaan di bumi seperti di surga!!

lalu kalau ajaran berkata perangi kafir di sekitarmu dengan kekerasan gimana?
atau ajaran berkata.. aku di perintah memerangi manusia sampai mereka berkata tiada Tuhan selain Allah.

maka hasilnya adalah membunuh orang lain hanya karena berbeda agama. adakah surga di bumi?

apakah kalau 100% islam ada surga di bumi??

ingat, hanya 1 dari 73 golongan islam yg selamat atau yg benar. apakah yg 72/73 akan bisa membuat keadaan di bumi seperti di surga??

kalau bisa.. kenapa yg 72/73 harus masuk neraka??? wong mereka aja di bumi bisa membuat keadaan di surga kok...

sampai sini ente bisa berpikir?

ramayana
Pengembara

Total Like dan Thanks: 8
Male
Posts: 3470
Location: Jerusalem
Join date: 2012-07-21

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Thu May 02, 2013 3:15 pm

dee-nee wrote:jadi boleh ....

dalam kasus Pattimura ... ketaatan dia pada bangsa dan ikut perang melawan Belanda adalah benar ...

bagaimana dengan pihak Belanda (si penjajah itu sendiri) ?? para prajurit belanda juga taat pada pemimpin mereka dan pemimpin mereka memberi perintah untuk menjajah Indonesia ...

Artinya ... dalam perang (bunuh2an) antara Patimura vs Belanda >> keduanya sudah benar dalam sudut pandang Kristen ... karena keduanya taat pada pemerintah (pemimpin)

benar begitu ga mas ?? koreksi kalau saya salah ...

kedua ayat ini perlu direnungkan:
13:3 Sebab jika seorang berbuat baik, ia tidak usah takut kepada pemerintah, hanya jika ia berbuat jahat. Maukah kamu hidup tanpa takut terhadap pemerintah? Perbuatlah apa yang baik dan kamu akan beroleh pujian dari padanya.

13:5 Sebab itu perlu kita menaklukkan diri, bukan saja oleh karena kemurkaan Allah, tetapi juga oleh karena suara hati kita.


menurutku itu sudah ranah pribadi kita dengan Tuhan..

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 30135
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Thu May 02, 2013 5:34 pm

ramayana wrote:@ dee nee..

ini termasuk yang ini.

lalu bagaimana perang perang di Perjanjian lama? jujur.. ane ga tau!

mereka punya tanggung jawab ke negara. tentu dalam harapan mereka tidak terjadi perang dan saling bunuh. kalau terjadi gimana??

ane ga tau!

simple aja. ane pengikut ajaran TUHAN
kasihilah sesamammu manusia seperti dirimu sendiri.

kalau tercapai ajaran ini di bumi.. maka terjadilah keadaan di bumi seperti di surga!!

Saya dan anda pada prinsipnya sama ... jujur kalau saya boleh mimpi ... sayapun setuju dengan kalimat anda yang bold ... dunia damai tidak ada permusuhan dan perang ... ya kan ??

Masalahnya ... kalimat yang saya bold itu realistis atau tidak ??
Saya hormati tujuan mulia dari kalimat tersebut ... tapi secara fair saya bilang kalimat itu tidak mungkin ...

Karena atas nama agama saja manusia bisa perang >>> dan sekali lagi kita fair saja .. perang ini bukan terjadi hanya dalam Islam

Pun setelah saya tanya bagaimana ajaran kalian melihat perang (kasus Belanda menjajah Indonesia) ... kalian juga tidak tau benar atau salahnya perbuatan mereka ...

Jadi kalau anda balik ke Islam ...

ramayana wrote:
lalu kalau ajaran berkata perangi kafir di sekitarmu dengan kekerasan gimana?
atau ajaran berkata.. aku di perintah memerangi manusia sampai mereka berkata tiada Tuhan selain Allah.

maka hasilnya adalah membunuh orang lain hanya karena berbeda agama. adakah surga di bumi?

Dalam Islam jelas .. perintah perang bagi kaum mukmin adalah bila mukmin diperangi terlebih dahulu ... dan dengan sangat jelas juga sudah disebutkan bahwa semua umat Islam diharamkan membunuh kafir yang tidak memerangi mereka ...

Oleh karena itu saya tanya pendapat kalian tentang Patimura vs Belanda tadi ... mana yang benar dan mana yang salah ?? >>> dan toh buktinya kalian tidak tau

Sementara dalam Islam sudah sangat jelas ... (kasarnya bila saya ambil perumpamaan Patimura vs Belanda tadi) apa yang dilakukan Patimura adalah benar (karena dia perang melawan penjajah) ... dan Belanda jelas salah (karena mereka adalah pihak yang memulai penjajahan terlebih dahulu)

Lalu bila fakta dilapangan tidak seperti itu ... (muslim bersikap seperti Belanda) ... apa ajaran Islam-nya yang harus disalahkan ??

Sementara kalau saya balik ke tulisan merah anda : Saya percaya statement anda "kasihilah sesamammu manusia seperti dirimu sendiri." adalah kalimat yang baik >>> tapi faktanya bagaimana ?? Misalnya ... mereka2 yang menjalankan ayat ini dengan peperangan ... benar atau salah menurut anda ??

[2 Tawarikh 15:12-13] "Setiap orang, baik anak-anak atau orang dewasa, baik laki-laki atau perempuan, yang tidak mencari TUHAN, Allah Israel, harus dihukum mati."

benar atau salah bila ada seorang Kristen membunuh muslim berdasarkan perintah dalam ayat ini ?? >>> anda tidak mengakui Allah SWT sebagai Tuhan Israel kan ...

dengan adanya ayat ini (satu saja contohnya) ... apa anda masih bisa berharap surga seperti tulisan anda yang merah diatas ??
Apa anda masih bisa membawa2 kalimat anda ini

ramayana wrote:kasihilah sesamammu manusia seperti dirimu sendiri.

kalau tercapai ajaran ini di bumi.. maka terjadilah keadaan di bumi seperti di surga!!

Disini saya bukan untuk membanding2kan ... saya hanya minta kita berdiri di tengah alias fair ...

ramayana wrote:
apakah kalau 100% islam ada surga di bumi??

ingat, hanya 1 dari 73 golongan islam yg selamat atau yg benar. apakah yg 72/73 akan bisa membuat keadaan di bumi seperti di surga??

kalau bisa.. kenapa yg 72/73 harus masuk neraka??? wong mereka aja di bumi bisa membuat keadaan di surga kok...

sampai sini ente bisa berpikir?

Islam itu artinya berserah pada Yang Tauhid ... pokok dasarnya adalah berserah diri ... dan selain aturan perang yang memang ada dalam Quran .... jelas juga disebutkan semua umat Islam wajib dan harus memberikan rahmat bagi semesta alam ...

Dalam urusan perang : apakah menurut anda yang dilakukan Patimura tidak untuk tujuan merdeka dan damai bagi tanah maluku ?? apakah Patimura salah bila harus membunuh karena mencari damai ??

Apa lagi yang mau ditanya tentang "Islam pemberi keadaan di surga ??"

Bila anda melihat seorang muslim ga ada angin ga ada hujan ... ujug2 teriak saya Islam dan kamu kafir ... halal darahmu di negara ini .... logika anda bagaimana ?? muslim itu memberikan rahmat ga bagi semesta alam ?? (semesta alam itu adalah segala yang ada di bumi ini kan ... termasuk kafir, non-muslim, binatang, tumbuhan, alam, dan sebagainya)

Silahkan anda yang berpikir ... muslim seperti itu sudah melakukan syarat Islam tentang berserah diri dan rahmatan lil alamin ga?? muslim seperti itu sudah benar2 Islam yang membawa surga ga ??

dee-nee
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 100
Female
Posts: 3329
Location: Jakarta
Join date: 2012-08-02

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Thu May 02, 2013 5:38 pm

SEGOROWEDI wrote:

kedua ayat ini perlu direnungkan:
13:3 Sebab jika seorang berbuat baik, ia tidak usah takut kepada pemerintah, hanya jika ia berbuat jahat. Maukah kamu hidup tanpa takut terhadap pemerintah? Perbuatlah apa yang baik dan kamu akan beroleh pujian dari padanya.

13:5 Sebab itu perlu kita menaklukkan diri, bukan saja oleh karena kemurkaan Allah, tetapi juga oleh karena suara hati kita.


menurutku itu sudah ranah pribadi kita dengan Tuhan..

Sebab jika seorang berbuat baik, ia tidak usah takut kepada pemerintah, hanya jika ia berbuat jahat >> maksudnya ... kalau tujuannya jelek (tidak baik) manusia boleh tidak menurut apa kata pemerintah ?? >>> gitu ya

Yang bold : jadi benar atau tidaknya perilaku Belanda >> semua sudah menjadi ranah pribadi antara manusia dan Tuhan

gitu ya ??

dee-nee
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 100
Female
Posts: 3329
Location: Jakarta
Join date: 2012-08-02

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Thu May 02, 2013 5:50 pm

@ramayana

Maaf bung rama ... sebetulnya saya lebih berharap diskusi ini hanya tentang Kristen (seperti jawaban Segorowedi) ...

Tujuan saya disini hanya untuk tanya batasan boleh dan tidaknya berperang (bunuh2an) dalam ajaran Kristen ...

Tentu saya ga akan eyel2an ... karena saya hanya mengikuti apa yang berlaku dalam ajaran kalian ...

thanks

piss

dee-nee
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 100
Female
Posts: 3329
Location: Jakarta
Join date: 2012-08-02

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Thu May 02, 2013 6:03 pm

Karena ada yang terlewat di post #8 ... saya bahas disini saja ...

ramayana wrote:ini pendapat pribadi ane. daripada dianggap ngotori sebelah..

@ dee nee.. kita ini bicara agama yg merupakan representasi sebuah ajaran.. atau sebuah aturan/hukum negara??

didalam agama Kristen jelas! dilarang membunuh!
ini kalau kita bicara agama.

lalu bagaimana perang perang di Perjanjian lama? jujur.. ane ga tau!

prinsip yg ane pegang adalah..... jangan membunuh! ini hukum tuhan.

dan hukum Tuhan ane percaya ga ada pengecualian.

Yesus berkata.. Kasihilah musuhmu dan berdoalah bagi yang menganiaya kamu.

kalau kita percaya mati masuk surga.. kenapa harus membunuh hanya untuk mempertahankan nyawa??

tetapi dalam realita kan kadang tidak semudah itu.

contoh: ada preman akan membunuh keluarga kita. dia bawa golok. ente punya pistol dan ente udah ancam itu preman tetapi dia tetap akan mengayunkan goloknya ke leher anak kita. dan apa yg kita lakukan???

secara manusiawi tentu kita akan menembak preman itu dan mungkin tembakan itu membunuh si preman.

apakah kita berdosa?? ane ga tau!! tetapi ane percaya Tuhan melihat dalam hati kita. bukan krn bermaksud membunuh.. tetapi karena menyelamatkan nyawa keluarga kita.

semoga ente mngerti.. ajaran agama sangat sulit dilakukan. krn itulah kita butuh karunia! kita butuh anugrah dari TUHAN.

bahwa kalau kita dalam lindungan TUHAN, tidak ada preman yang sampai akan membunuh keluarga kita dan kita terpaksa membunuh mereka.

dalam istilah kristen.. kita di luputkan!

sekali lagi abne bicara tentang agama. bukan tentang hukum negara.

saya fokus yang di bold ya ... karena yang lainnya saya sudah okey dan setuju ...

Yang bold : jadi menurut anda ... apakah benar bahwa akan ada kebijaksanaan Tuhan bagi orang yang membunuh karena membela diri walaupun telah jelas diperintahkan "dilarang membunuh" ?? (ini maksudnya Tuhan dalam agama anda ya ... karena disini kita bicara Kristen saja)


dee-nee
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 100
Female
Posts: 3329
Location: Jakarta
Join date: 2012-08-02

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by ramayana on Thu May 02, 2013 7:05 pm

@ dee nee.

agama anda memang mengajar kekerasan terutama terhadap non muslim. ane kira ini sudah 100% benar krn di dukung quran dan hadits.

ente lihat di at taubah 123 dan hadits.

di sana di sebut untuk memerangi kafir sampai mereka berkata tiada tuhan selain allah.

sedang kalau dalil di awal kenabian berkata.. menyerang bila di serang.. maka itu tentu otomatis di nasakh! ayat yang terakhir muncul adalah yg paling benar!

semestinya ente bener bener jujur juga melihat masalah ini.

islam juga bukan berarti berserah diri. dia berarti damai. krn dari kata salam.

Aspek kebahasaan

Islam berasal dari kata Arab Aslama-Yuslimu-Islaman yang secara kebahasaan berarti 'Menyelamatkan' misal teks 'Assalamu Alaikum' yang berarti Semoga Keselamatan menyertai kalian semuanya. Islam/Islaman adalah Masdar/Kata benda sebagai bahasa penunjuk dari Fi'il/Kata kerja yaitu 'Aslama' =Telah Selamat (Past Tense) dan 'Yuslimu' =Menyelamatkan (Past Continous Tense)

Kata triliteral semitik 'S-L-M' menurunkan beberapa istilah terpenting dalam pemahaman mengenai keislaman, yaitu Islam dan Muslim. Kesemuanya berakar dari kata Salam yang berarti kedamaian.[7] Kata Islam lebih spesifik lagi didapat dari bahasa Arab Aslama, yang bermakna "untuk menerima, menyerah atau tunduk" dan dalam pengertian yang lebih jauh kepada Tuhan.

http://id.wikipedia.org/wiki/Islam

tetapi kan nama agama tidak berarti ajarannya benar. jujur saja kalau ente bisa memberi ajaran kebaikan atau ajaran kedamaian sehingga terwujud di bumi seperti di surga.. ane akan keluar dari situs ini krn merasa sudah tidak ada yg perlu di cerahkan.. tetapi adakah ajaran kebaikan di quran?

ane ga masalah kalau ente fokuskan di kristen.

ingat ya.. nabi mohamad sendiri yg berkata.. harus memerangi manusia samapi mereka ber syahadat. memerangi tentu menghalalkan darah orang lain.

dan di sebut darah non muslim dapat di tumpahkan kecuali ada perjanjian. lalau bagaimana kalau perjanjian bisa di putus sepihak? atau perjanjian berakhir seperti kaum musyirikin? semua di bantai. bahkan sampai di dalam lingkungan kabah.


[2 Tawarikh 15:12-13] "Setiap orang, baik anak-anak atau orang dewasa, baik laki-laki atau perempuan, yang tidak mencari TUHAN, Allah Israel, harus dihukum mati."

ane kasih ayat lengkapnya..
15:8 Ketika Asa mendengar perkataan nubuat yang diucapkan oleh nabi Azarya bin Oded itu, ia menguatkan hatinya dan menyingkirkan dewa-dewa kejijikan dari seluruh tanah Yehuda dan Benyamin dan dari kota-kota yang direbutnya di pegunungan Efraim. Ia membaharui mezbah TUHAN yang ada di depan balai Bait Suci TUHAN.
15:9 Ia mengumpulkan seluruh Yehuda dan Benyamin dan orang-orang Efraim, Manasye dan Simeon yang tinggal di antara mereka sebagai orang asing. Sebab dari Israel banyak yang menyeberang memihak kepadanya ketika mereka melihat bahwa TUHAN, Allahnya, beserta dengan dia.
15:10 Mereka berkumpul di Yerusalem pada bulan ketiga tahun kelima belas dari pemerintahan Asa.
15:11 Pada hari itu mereka mempersembahkan kepada TUHAN tujuh ratus lembu sapi dan tujuh ribu kambing domba dari jarahan yang mereka bawa pulang.
15:12 Mereka mengadakan perjanjian untuk mencari TUHAN, Allah nenek moyang mereka, dengan segenap hati dan jiwa.
15:13 Setiap orang, baik anak-anak atau orang dewasa, baik laki-laki atau perempuan, yang tidak mencari TUHAN, Allah Israel, harus dihukum mati.
15:14 Mereka bersumpah setia kepada TUHAN dengan suara yang nyaring, dengan sorak-sorai dan dengan tiupan nafiri dan sangkakala.
15:15 Seluruh Yehuda bersukaria atas sumpah itu, karena dengan segenap hati mereka bersumpah setia dan dengan kehendak yang bulat mereka mencari TUHAN. TUHAN berkenan ditemui oleh mereka dan mengaruniakan keamanan kepada mereka di segala penjuru.

hanya terhadap orang yehuda yg bersumpah! jadi mereka ber-eforia saat itu setelah mereka menyembah berhala. sehingga mereka bersumpah yg saat itu tidak mencari TUHAN mereka di hukum mati. kejadian saat itu! dan berlaku untuk orang orang kerajaan yehuda saat itu.

apakah apa yg dilakukan mereka benar? menghukum mati orang yg tidak mencari TUHAN? ane ga mau menghakimi. Ane ga berani.

tetapi opini pribadi, apa mungkin TUHAN menerima orang yang hatinya tidak sungguh sungguh mencari TUHAN? TUHAN melihat hati. ini yg orang kristen percayai. setidaknya ane hehehe..


Bila anda melihat seorang muslim ga ada angin ga ada hujan ... ujug2 teriak saya Islam dan kamu kafir ... halal darahmu di negara ini .... logika anda bagaimana ?? muslim itu memberikan rahmat ga bagi semesta alam ?? (semesta alam itu adalah segala yang ada di bumi ini kan ... termasuk kafir, non-muslim, binatang, tumbuhan, alam, dan sebagainya)

Silahkan anda yang berpikir ... muslim seperti itu sudah melakukan syarat Islam tentang berserah diri dan rahmatan lil alamin ga?? muslim seperti itu sudah benar2 Islam yang membawa surga ga ??

nabi sendiri contoh yg melakukan ini.. bagaimana mungkin umat yg percaya pada ajarannya tidak melakukan??

apakah kalau nabi berkata," aku di perintahkan untuk memerangi manusia sampai mereka berkata: tiada tuhan selain allah", ente tidak melakukan hal yang sama?

kalau tidak.. perlu di pertanyakan keislaman ente. ente pakai nurani atau pakai ajaran agama?

Yang bold : jadi menurut anda ... apakah benar bahwa akan ada kebijaksanaan Tuhan bagi orang yang membunuh karena membela diri walaupun telah jelas diperintahkan "dilarang membunuh" ?? (ini maksudnya Tuhan dalam agama anda ya ... karena disini kita bicara Kristen saja)

kan udah ane jawab. ane ga tau! ane hanya percaya ada kebesaran TUHAN dan ada kebijaksanaan TUHAN.

sama seperti kasus ini.
ane perkosa ente habis habisan.. apa hukuman ane menurut quran? tidak ada! inilah yang kita butuhkan.. HIKMAT!

kita membunuh bukan karena kebencian. kita membunuh karen kasih kita kepada yg kita lindungi. dan kita melakukan bukan dengan keinginan. tetapi keterpaksaan.

dasar keyakinan ane di sini.. kisah musa
7:23 Pada waktu ia berumur empat puluh tahun, timbullah keinginan dalam hatinya untuk mengunjungi saudara-saudaranya, yaitu orang-orang Israel.
7:24 Ketika itu ia melihat seorang dianiaya oleh seorang Mesir, lalu ia menolong dan membela orang itu dengan membunuh orang Mesir itu.
7:25 Pada sangkanya saudara-saudaranya akan mengerti, bahwa Allah memakai dia untuk menyelamatkan mereka, tetapi mereka tidak mengerti.


ramayana
Pengembara

Total Like dan Thanks: 8
Male
Posts: 3470
Location: Jerusalem
Join date: 2012-07-21

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Fri May 03, 2013 3:31 pm

dee-nee wrote:
SEGOROWEDI wrote:

kedua ayat ini perlu direnungkan:
13:3 Sebab jika seorang berbuat baik, ia tidak usah takut kepada pemerintah, hanya jika ia berbuat jahat. Maukah kamu hidup tanpa takut terhadap pemerintah? Perbuatlah apa yang baik dan kamu akan beroleh pujian dari padanya.

13:5 Sebab itu perlu kita menaklukkan diri, bukan saja oleh karena kemurkaan Allah, tetapi juga oleh karena suara hati kita.


menurutku itu sudah ranah pribadi kita dengan Tuhan..

Sebab jika seorang berbuat baik, ia tidak usah takut kepada pemerintah, hanya jika ia berbuat jahat >> maksudnya ... kalau tujuannya jelek (tidak baik) manusia boleh tidak menurut apa kata pemerintah ?? >>> gitu ya

Yang bold : jadi benar atau tidaknya perilaku Belanda >> semua sudah menjadi ranah pribadi antara manusia dan Tuhan

gitu ya ??

'ia' di situ kita, bukan pemerintah..
yang menjadi ranah pribadi antara kita dengan Tuhan adalah ukuran perbuatan baik/jahat kita..
soal perang dan soal bunuh-membunuh sebenarnya tidak relevan, meskipun dalam perang ada yang mati

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 30135
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Fri May 03, 2013 8:02 pm

@ramayana

Gini2 ... untuk eyel2an tentang benar dan salah dalam memahami ayat Quran sebaiknya bukan di SF ini ...
Anda punya agama anda ... saya punya agama saya .... urusan bagaimana memahami masing2 agama (at least) jangan dibahas di thread ini ...

Saya hanya bicara garis besarnya saja ...

Misalnya :

ramayana wrote:@ dee nee.

agama anda memang mengajar kekerasan terutama terhadap non muslim. ane kira ini sudah 100% benar krn di dukung quran dan hadits.

ente lihat di at taubah 123 dan hadits.

di sana di sebut untuk memerangi kafir sampai mereka berkata tiada tuhan selain allah.

sedang kalau dalil di awal kenabian berkata.. menyerang bila di serang.. maka itu tentu otomatis di nasakh! ayat yang terakhir muncul adalah yg paling benar!

semestinya ente bener bener jujur juga melihat masalah ini.

Itu kan menurut anda ...
Seperti saya bilang diatas (yang bold) ... silahkan buka thread baru di SF Islam

ramayana wrote:islam juga bukan berarti berserah diri. dia berarti damai. krn dari kata salam.

Aspek kebahasaan

Islam berasal dari kata Arab Aslama-Yuslimu-Islaman yang secara kebahasaan berarti 'Menyelamatkan' misal teks 'Assalamu Alaikum' yang berarti Semoga Keselamatan menyertai kalian semuanya. Islam/Islaman adalah Masdar/Kata benda sebagai bahasa penunjuk dari Fi'il/Kata kerja yaitu 'Aslama' =Telah Selamat (Past Tense) dan 'Yuslimu' =Menyelamatkan (Past Continous Tense)

Kata triliteral semitik 'S-L-M' menurunkan beberapa istilah terpenting dalam pemahaman mengenai keislaman, yaitu Islam dan Muslim. Kesemuanya berakar dari kata Salam yang berarti kedamaian.[7] Kata Islam lebih spesifik lagi didapat dari bahasa Arab Aslama, yang bermakna "untuk menerima, menyerah atau tunduk" dan dalam pengertian yang lebih jauh kepada Tuhan.

http://id.wikipedia.org/wiki/Islam

Thanks kritiknya ... Islam artinya damai ... lebih spesifik bermakna "untuk menerima, menyerah atau tunduk"

Tapi kalimat anda diatas juga tidak merubah kalimat saya sebelumnya kan ... mungkin akan saya tambahi (bold besar supaya kelihatan bedanya dengan tulisan saya sebelumnya)

Bila anda melihat seorang muslim ga ada angin ga ada hujan ... ujug2 teriak saya Islam dan kamu kafir ... halal darahmu di negara ini .... logika anda bagaimana ?? muslim itu memberikan rahmat ga bagi semesta alam ?? (semesta alam itu adalah segala yang ada di bumi ini kan ... termasuk kafir, non-muslim, binatang, tumbuhan, alam, dan sebagainya)

Silahkan anda yang berpikir ... muslim seperti itu sudah melakukan syarat Islam tentang kedamaian, berserah diri dan rahmatan lil alamin ga?? muslim seperti itu sudah benar2 Islam yang membawa surga ga ??


ramayana wrote:tetapi kan nama agama tidak berarti ajarannya benar. jujur saja kalau ente bisa memberi ajaran kebaikan atau ajaran kedamaian sehingga terwujud di bumi seperti di surga.. ane akan keluar dari situs ini krn merasa sudah tidak ada yg perlu di cerahkan.. tetapi adakah ajaran kebaikan di quran?

Yang bold : silahkan dibahas di thread Islam saja ...

Seterusnya : khusus yang underline >>> kalimat itu mimpi .... tidak akan pernah bisa terwujud bumi seperti di surga ... pasti akan selalu ada perang, ada kebencian, ada dengki, ada kebodohan, dsb ....

Kalau bumi sudah seperti surga ... ngapain ada agama yang memberi janji surga dan neraka ??

Dan berkaitan dengan perang >>> menurut saya ... Islam sudah sangat amat realistis mengatur segala hal yang berkaitan dengan perang dan kebencian itu sendiri ... dalam Islam jelas dibedakan bahwa tindakan Patimura benar dan Belanda salah ...

Tambahan : makanya saya ingin diskusi "lalu bagaimana dari segi ajaran Kristen untuk membedakan antara Patimura dan Belanda ??

Merah : Ajaran yang baik ya ... yang bisa memberikan keadilan dan kedamaian di negeri ini >>> kasih saya satu agama atau ajaran yang 100% bisa menjamin semua manusia akan baik bila memeluk agama tersebut ??

Inget ... disini saya ga mengenal kata2 "ahhh kaya gitu mah bukan kristen" atau "ya dia salah memahami kristen" dsb

Silahkan kasih saya satu agama atau ajaran yang bisa menyulap manusia langsung berlaku seperti layaknya surga ... sekali baca kitab-nya ... sekali dengerin kotbah tentang-nya ... semua manusia langsung bisa menjalankan 100% benar sesuai dengan ajaran tersebut ...

ramayana wrote:
ane ga masalah kalau ente fokuskan di kristen.

ingat ya.. nabi mohamad sendiri yg berkata.. harus memerangi manusia samapi mereka ber syahadat. memerangi tentu menghalalkan darah orang lain.

dan di sebut darah non muslim dapat di tumpahkan kecuali ada perjanjian. lalau bagaimana kalau perjanjian bisa di putus sepihak? atau perjanjian berakhir seperti kaum musyirikin? semua di bantai. bahkan sampai di dalam lingkungan kabah.

Ini kan asumsi anda ... cara anda memahami Islam ... makanya saya bilang eyel2an-nya di SF sebelah saja

Gini loh bung rama ... kalau cuma modal eyel2an saja ... saya pribadi juga bisa menyerang ayat dibawah ini ... persis seperti bagaimana anda memahami Quran

ramayana wrote:

[2 Tawarikh 15:12-13] "Setiap orang, baik anak-anak atau orang dewasa, baik laki-laki atau perempuan, yang tidak mencari TUHAN, Allah Israel, harus dihukum mati."

ane kasih ayat lengkapnya..
15:8 Ketika Asa mendengar perkataan nubuat yang diucapkan oleh nabi Azarya bin Oded itu, ia menguatkan hatinya dan menyingkirkan dewa-dewa kejijikan dari seluruh tanah Yehuda dan Benyamin dan dari kota-kota yang direbutnya di pegunungan Efraim. Ia membaharui mezbah TUHAN yang ada di depan balai Bait Suci TUHAN.
15:9 Ia mengumpulkan seluruh Yehuda dan Benyamin dan orang-orang Efraim, Manasye dan Simeon yang tinggal di antara mereka sebagai orang asing. Sebab dari Israel banyak yang menyeberang memihak kepadanya ketika mereka melihat bahwa TUHAN, Allahnya, beserta dengan dia.
15:10 Mereka berkumpul di Yerusalem pada bulan ketiga tahun kelima belas dari pemerintahan Asa.
15:11 Pada hari itu mereka mempersembahkan kepada TUHAN tujuh ratus lembu sapi dan tujuh ribu kambing domba dari jarahan yang mereka bawa pulang.
15:12 Mereka mengadakan perjanjian untuk mencari TUHAN, Allah nenek moyang mereka, dengan segenap hati dan jiwa.
15:13 Setiap orang, baik anak-anak atau orang dewasa, baik laki-laki atau perempuan, yang tidak mencari TUHAN, Allah Israel, harus dihukum mati.
15:14 Mereka bersumpah setia kepada TUHAN dengan suara yang nyaring, dengan sorak-sorai dan dengan tiupan nafiri dan sangkakala.
15:15 Seluruh Yehuda bersukaria atas sumpah itu, karena dengan segenap hati mereka bersumpah setia dan dengan kehendak yang bulat mereka mencari TUHAN. TUHAN berkenan ditemui oleh mereka dan mengaruniakan keamanan kepada mereka di segala penjuru.

hanya terhadap orang yehuda yg bersumpah! jadi mereka ber-eforia saat itu setelah mereka menyembah berhala. sehingga mereka bersumpah yg saat itu tidak mencari TUHAN mereka di hukum mati. kejadian saat itu! dan berlaku untuk orang orang kerajaan yehuda saat itu.

Berapa persen anda bisa menjamin umat Kristen tidak akan menggunakan ayat itu untuk menyerang muslim ?? Dan silahkan lihat betapa banyak non-kristen yang menolak "janji damai" agama anda berkaitan dengan ayat2 "pembunuhan" dalam injil

Ingat ... ayat dibawah ini juga salah satu ayat yang menjadi dalil sah terjadinya Perang Salib

(Imamat 24:16) Siapa yang menghujat nama TUHAN, pastilah ia dihukum mati dan dilontari dengan batu oleh seluruh jemaah itu. Baik orang asing maupun orang Israel asli, bila ia menghujat nama TUHAN, haruslah dihukum mati.

Kalau saya modelnya seperti anda dan cs ... saya bisa saja bilang (maaf sebelumnya ... ini hanya perumpamaan) "Semua Kristen yang mengatakan damai adalah Kristen murtad karena tidak mau mengakui bahwa orang2 suci sebelum mereka sudah memberi perintah untuk membunuh muslim" >>> apakah anda Kristen kemarin sore yang tidak mau menjalankan perintah ajaran perang dalam agama anda bung rama ??

Sekali lagi saya minta maaf ... kalimat saya diatas hanya untuk diskusi ya ... hehehehehe
saya cuma berharap anda mengerti maksud saya tentang bagaimana kita "berdiri di tengah dan menjadi fair"

piss

Kalimat bold biru anda diatas >>> apa yang mau dicerahkan ???

ramayana wrote:apakah apa yg dilakukan mereka benar? menghukum mati orang yg tidak mencari TUHAN? ane ga mau menghakimi. Ane ga berani.

tetapi opini pribadi, apa mungkin TUHAN menerima orang yang hatinya tidak sungguh sungguh mencari TUHAN? TUHAN melihat hati. ini yg orang kristen percayai. setidaknya ane hehehe.

Tuh kan .... giliran ajaran anda sendiri ... anda bisa bilang seperti itu .... sementara kami muslim anda katakan radikal

ramayana wrote:

Bila anda melihat seorang muslim ga ada angin ga ada hujan ... ujug2 teriak saya Islam dan kamu kafir ... halal darahmu di negara ini .... logika anda bagaimana ?? muslim itu memberikan rahmat ga bagi semesta alam ?? (semesta alam itu adalah segala yang ada di bumi ini kan ... termasuk kafir, non-muslim, binatang, tumbuhan, alam, dan sebagainya)

Silahkan anda yang berpikir ... muslim seperti itu sudah melakukan syarat Islam tentang berserah diri dan rahmatan lil alamin ga?? muslim seperti itu sudah benar2 Islam yang membawa surga ga ??

nabi sendiri contoh yg melakukan ini.. bagaimana mungkin umat yg percaya pada ajarannya tidak melakukan??

apakah kalau nabi berkata," aku di perintahkan untuk memerangi manusia sampai mereka berkata: tiada tuhan selain allah", ente tidak melakukan hal yang sama?

kalau tidak.. perlu di pertanyakan keislaman ente. ente pakai nurani atau pakai ajaran agama?

berlaku juga kalimat anda ini dengan kalimat saya di atas tentang (Imamat 24:16) ... sekarang saya tanya juga ke-kristenan anda ... anda pakai nurani atau pakai ajaran agama ?

ramayana wrote:
Yang bold : jadi menurut anda ... apakah benar bahwa akan ada kebijaksanaan Tuhan bagi orang yang membunuh karena membela diri walaupun telah jelas diperintahkan "dilarang membunuh" ?? (ini maksudnya Tuhan dalam agama anda ya ... karena disini kita bicara Kristen saja)

kan udah ane jawab. ane ga tau! ane hanya percaya ada kebesaran TUHAN dan ada kebijaksanaan TUHAN.

sama seperti kasus ini.
ane perkosa ente habis habisan.. apa hukuman ane menurut quran? tidak ada! inilah yang kita butuhkan.. HIKMAT!

kita membunuh bukan karena kebencian. kita membunuh karen kasih kita kepada yg kita lindungi. dan kita melakukan bukan dengan keinginan. tetapi keterpaksaan.

Lucu ... anda saya tanya tentang ajaran anda berkaitan dengan pembunuhan dan perang ... anda pasrah bilang ga tau dan menyerahkan pada keadilan Tuhan

Sementara kami disini dipaksa untuk berpikir logis tentang hukum Allah kami ... dan tidak sedikitpun diberi kesempatan pasrah mengenai keadilan Yang Tauhid ...

ramayana wrote:
dasar keyakinan ane di sini.. kisah musa
7:23 Pada waktu ia berumur empat puluh tahun, timbullah keinginan dalam hatinya untuk mengunjungi saudara-saudaranya, yaitu orang-orang Israel.
7:24 Ketika itu ia melihat seorang dianiaya oleh seorang Mesir, lalu ia menolong dan membela orang itu dengan membunuh orang Mesir itu.
7:25 Pada sangkanya saudara-saudaranya akan mengerti, bahwa Allah memakai dia untuk menyelamatkan mereka, tetapi mereka tidak mengerti.

tidak ada masalah ... saya oke2 saja dengan dasar keyakinan ini ...

thanks

piss


Last edited by dee-nee on Sat May 04, 2013 3:03 pm; edited 1 time in total (Reason for editing : ada tambahan)

dee-nee
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 100
Female
Posts: 3329
Location: Jakarta
Join date: 2012-08-02

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Fri May 03, 2013 8:07 pm

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:

Sebab jika seorang berbuat baik, ia tidak usah takut kepada pemerintah, hanya jika ia berbuat jahat >> maksudnya ... kalau tujuannya jelek (tidak baik) manusia boleh tidak menurut apa kata pemerintah ?? >>> gitu ya

Yang bold : jadi benar atau tidaknya perilaku Belanda >> semua sudah menjadi ranah pribadi antara manusia dan Tuhan

gitu ya ??

'ia' di situ kita, bukan pemerintah..

Lah iya ... makanya saya tanya yang bold hitam diatas ...

SEGOROWEDI wrote:yang menjadi ranah pribadi antara kita dengan Tuhan adalah ukuran perbuatan baik/jahat kita..
soal perang dan soal bunuh-membunuh sebenarnya tidak relevan, meskipun dalam perang ada yang mati

Jadi ... dalam perang ... apakah kita berdiri sebagai Belanda atau Patimura ... semua tindakan itu adalah urusan antara kita dan Tuhan ...

begitu ya ...

dee-nee
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 100
Female
Posts: 3329
Location: Jakarta
Join date: 2012-08-02

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by Hilal bin Sahar on Fri May 03, 2013 11:34 pm

@atas

mungkin judulnya salah mbak, lucu jg mangkanya mereka bgtu bosen bener gak??

judulnya berarti perang dalam kekristenan itu sendiri jadi bawaannya negatif..

mereka bawa2 agam islam kalau judulnya "perang menurut kristen itu gimana??"

maksudnya bgitu bukan?? juang

Hilal bin Sahar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 1
Male
Posts: 132
Location: kota banjir
Humor: pengen denger ustad2 ceramah soal aisyah kira2 sesuai hadist gak ya,, :D
Join date: 2013-02-08

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by moderator 2 on Sat May 04, 2013 1:29 am

dee-nee wrote:@ramayana

Gini2 ... untuk eyel2an tentang benar dan salah dalam memahami ayat Quran sebaiknya bukan di SF ini ...
Anda punya agama anda ... saya punya agama saya .... urusan bagaimana memahami masing2 agama (at least) jangan dibahas di thread ini ...

Seperti permintaan TS berulang-ulang, mohon untuk kembali fokus kepada Tema Thread ini. Mohon diperhatikan



moderator 2
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Total Like dan Thanks: 8
Male
Posts: 245
Location: Kursi Saya
Join date: 2013-04-25

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by Hilal bin Sahar on Sat May 04, 2013 9:31 am

@mod

judulnya gant mod jelas2 isinya gak sesuai ehmm ganti baru bener kalau nggak ya bakal bawaanya bgitu basi

kecuali kalau TS sama MOD gak bisa berbahasa indonesia..

kami WNI sadar diri piss

Hilal bin Sahar
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 1
Male
Posts: 132
Location: kota banjir
Humor: pengen denger ustad2 ceramah soal aisyah kira2 sesuai hadist gak ya,, :D
Join date: 2013-02-08

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Sat May 04, 2013 10:52 am

@Hilal bin Sahar

Iya ... hal tersebut memang sudah ditulis di post #13 ... tapi mungkin bung rama masih penasaran untuk menjawab post saya #11 ... dan saya balas juga sebetulnya lebih pada tujuan bagaimana kita bisa fair dalam berdiskusi

Tapi saya minta maaf ... tidak akan diulangi ...
Semoga kedepannya tidak ada lagi pembahasan tentang Islam di thread ini ...

syukron banget

piss

dee-nee
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 100
Female
Posts: 3329
Location: Jakarta
Join date: 2012-08-02

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon May 06, 2013 9:27 am

dee-nee wrote:Jadi ... dalam perang ... apakah kita berdiri sebagai Belanda atau Patimura ... semua tindakan itu adalah urusan antara kita dan Tuhan ...

begitu ya ...

kurang lebih begitu..
karena itu urusan ekonomi dan politik

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 30135
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Tue May 07, 2013 8:27 am

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:Jadi ... dalam perang ... apakah kita berdiri sebagai Belanda atau Patimura ... semua tindakan itu adalah urusan antara kita dan Tuhan ...

begitu ya ...

kurang lebih begitu..
karena itu urusan ekonomi dan politik

Dalam ajaran Kristen ... apakah itu dalam hal ekonomi, politik, dan sosial ... tidak ada aturan baku antara A dan B (misal antara Patimura dan Belanda) .... karena intinya adalah: semua diserahkan pada kebijasanaan dan keadilan Tuhan atas niat dan tindakan kita ??

kurang lebih begitu juga ga ???

dee-nee
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 100
Female
Posts: 3329
Location: Jakarta
Join date: 2012-08-02

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Tue May 07, 2013 9:41 am

dee-nee wrote:
SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:Jadi ... dalam perang ... apakah kita berdiri sebagai Belanda atau Patimura ... semua tindakan itu adalah urusan antara kita dan Tuhan ...

begitu ya ...

kurang lebih begitu..
karena itu urusan ekonomi dan politik

Dalam ajaran Kristen ... apakah itu dalam hal ekonomi, politik, dan sosial ... tidak ada aturan baku antara A dan B (misal antara Patimura dan Belanda) .... karena intinya adalah: semua diserahkan pada kebijasanaan dan keadilan Tuhan atas niat dan tindakan kita ??

kurang lebih begitu juga ga ???

apa urusan ekonomi dan politik manusia tak bisa bikin aturan?
apa harus tuhan yang bikin?

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 30135
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Page 1 of 6 1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

View previous topic View next topic Back to top


Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum