FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Perang dalam Kristen

Halaman 6 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Thu May 02, 2013 12:00 pm

First topic message reminder :

@teman2 Kristen

Simple aja dulu
Saya cuma mau tanya ... bagaimana ajaran kalian bersikap tentang adanya perang ... bagaimana ajaran kalian bersikap bila ada pahlawan Kristen yang membunuh musuh dalam suatu peperangan ?? >> misalnya pattimura membunuh belanda jaman perang ... dosa atau tidak menurut ajaran kalian ??

Kalau bisa tolong juga ditulis ayat2 pendukungnya ... thanks banget

2 good
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down


Re: Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Mon May 19, 2014 12:58 pm

@SEGOROWEDI wrote:
mbok ambil contoh kisah perang di alkitab 1 perkop
lalu kita bahas!
tidakm nyomot se-ayat lalu ditafsir muter-muter

mbok dikasi ke saya ... kan dari awal thread udah saya minta
dan mari dibahas untuk dikorelasikan dengan kejadian Perang Salib >>> nyambung ke urusan Belanda vs Pattimura
sesuai dengan sudut pandang alkitab

gitu loh
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon May 19, 2014 1:09 pm


ALKITAB GAK NYURUH PERANG..
apalagi demi dakwah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Mon May 19, 2014 6:04 pm

mbah abu aja deh yang lanjutin

 piss piss


kesimpulan yang saya ambil dari thread ini :
Dengan adanya perang yang juga melibatkan umat Kristen (dalam konteks apapun, sosial, politik, ekonomi dsb)
maka silahkan dipilih :

1. apakah pelaku perang itu yang akhirnya menjadi kristen murtad (termasuk pattimura dan semua tentara yang memeluk kristen)
2. atau memang ajaran itu yang ga realistis


 piss piss 


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Mon May 19, 2014 6:12 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon May 19, 2014 6:09 pm


silakan tunjukkan perang di alkitab yang model 9:29!
kalau ada..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Mon May 19, 2014 6:13 pm

saya edit sedikit mas wed ...

 piss 
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon May 19, 2014 6:18 pm


referensinya perang yang di alkitab..
silakan: ada/tidak yang model 9:29!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Mon May 19, 2014 6:33 pm

ada tuh di #90

situ lupa ya
makanya jangan modal sms


avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Mon May 19, 2014 6:54 pm


itu musa hanya numpang lewat, din
bukan suruh dakwah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by Kedunghalang on Sat Jul 05, 2014 5:37 pm

@SEGOROWEDI wrote:
referensinya perang yang di alkitab..
silakan: ada/tidak yang model 9:29!

At-Taubah 9:29 diwahyukan Allah kepada Nabi Muhammad saw dalam Perang Badar ketika orang-orang kafir Quraisy memerangi umat Islam.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 06, 2014 8:02 am


gak ada kafir yang merangi
yang membatalkan perjanjian dan kemudian menyerang
adalah pihak muhammad

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by Kedunghalang on Sun Jul 06, 2014 10:58 am

@SEGOROWEDI wrote:
gak ada kafir yang merangi
yang membatalkan perjanjian dan kemudian menyerang
adalah pihak muhammad

Horee SEGO NGARANG. Semua peperangan yang dilakukan umat Islam pada zaman Nabi Muhammad terjadi karena tiga alasan, a) karena menyembah Allah, Tuhan Yang Maha Esa, lalu di aniaya, b) diusir dari kampung halaman mereka hingga harus hijrah ke Madinah, dan c) diperangi dan dikejar-kejar sampai ke Madinah, buktinya ada PERANG UHUD sebuah bukit di Madinah.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 11, 2014 12:47 pm


gak ada yang nganiaya
gak ada yang ngusir
gak ada yang merangi

justeru muhammad yang hobi nguber-uber quraisy dan yahudi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by Kedunghalang on Fri Jul 11, 2014 5:21 pm

@SEGOROWEDI wrote:
gak ada yang nganiaya
gak ada yang ngusir
gak ada yang merangi

justeru muhammad yang hobi nguber-uber quraisy dan yahudi

SEGO PANIK & KALAP.
Orang-orang kafir Quraisy Mekkah mengejar Nabi Muhammad saw dan para pengikutnya hingga ke Madinah (Perang Uhud).

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Fri Jul 11, 2014 8:46 pm


minggat ke madinah kemauannya sendiri..
justeru maksa pengikutnya ikut hijrah
di madinahpun banyak ditolong sama yahudi
tapi tak lama kelak, yahudinya justeru diusir oleh si muhammad dari madinah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by Kedunghalang on Fri Jul 11, 2014 10:51 pm

@SEGOROWEDI wrote:
minggat ke madinah kemauannya sendiri..
justeru maksa pengikutnya ikut hijrah
di madinahpun banyak ditolong sama yahudi
tapi tak lama kelak, yahudinya justeru diusir oleh si muhammad dari madinah

Jangan ngarang dan sok tahu.

Bukti sejarah, Nabi Muhammad saw dan Abu Bakar ra dikerjar-kerjar mau dibunuh oleh orang-orang kafir Quraisy sampai harus bersembunyi di dalam gua yang ditutup dengan spider web.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 15, 2014 11:30 am


siapa yang cerita spiderweb itu? dan kapan berceritanya?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by Kedunghalang on Tue Jul 15, 2014 11:17 pm

@SEGOROWEDI wrote:
siapa yang cerita spiderweb itu? dan kapan berceritanya?

Supaya tidak OOT, baca saja Sejarah Kehidupan Nabi Muhammad saw di: http://www.alislam.org/holyprophet/

Kembali ke Judul Topik, aku akan kutipkan untuk SEGO, ajaran perang dalam Bible (Perjanjian Baru), kata Yesus:
Janganlah kamu sangkakan Aku datang membawa damai di atas bumi. Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang. (Matius 10:34).

Tetapi sekarang ini, siapa yang mempunyai pundi-pundi, hendaklah ia membawanya, demikian juga yang mempunyai bekal, dan siapa yang tidak mempunyainya hendaklah ia menjual jubahnya dan membeli pedang. (Lukas 22:36).

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 27, 2014 5:32 pm

@Kedunghalang wrote:
Kembali ke Judul Topik, aku akan kutipkan untuk SEGO, ajaran perang dalam Bible (Perjanjian Baru), kata Yesus:
Janganlah kamu sangkakan Aku datang membawa damai di atas bumi. Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang. (Matius 10:34).

Tetapi sekarang ini, siapa yang mempunyai pundi-pundi, hendaklah ia membawanya, demikian juga yang mempunyai bekal, dan siapa yang tidak mempunyainya hendaklah ia menjual jubahnya dan membeli pedang. (Lukas 22:36).

- kapan Yesus perang dengan pedangnya??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by Kedunghalang on Thu Sep 04, 2014 6:20 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Kedunghalang wrote:
Kembali ke Judul Topik, aku akan kutipkan untuk SEGO, ajaran perang dalam Bible (Perjanjian Baru), kata Yesus:
Janganlah kamu sangkakan Aku datang membawa damai di atas bumi. Aku datang bukan untuk membawa damai, melainkan pedang. (Matius 10:34).
Tetapi sekarang ini, siapa yang mempunyai pundi-pundi, hendaklah ia membawanya, demikian juga yang mempunyai bekal, dan siapa yang tidak mempunyainya hendaklah ia menjual jubahnya dan membeli pedang. (Lukas 22:36).

- kapan Yesus perang dengan pedangnya??

Yang jelas, di dalam Injil ada ajaran seperti itu. Jika memang yang tertulis di dalam Injil itu perkataan Yesus, maka ajaran itu tidak membawa damai di atas bumi. Tetapi, jika ajaran itu bukan perkataan Yesus, maka Injil sudah nyata sekali interpolasinya.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik