FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Perang dalam Kristen

Halaman 2 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Thu May 02, 2013 12:00 pm

First topic message reminder :

@teman2 Kristen

Simple aja dulu
Saya cuma mau tanya ... bagaimana ajaran kalian bersikap tentang adanya perang ... bagaimana ajaran kalian bersikap bila ada pahlawan Kristen yang membunuh musuh dalam suatu peperangan ?? >> misalnya pattimura membunuh belanda jaman perang ... dosa atau tidak menurut ajaran kalian ??

Kalau bisa tolong juga ditulis ayat2 pendukungnya ... thanks banget

2 good
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down


Re: Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Tue May 07, 2013 10:12 am

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:
SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:Jadi ... dalam perang ... apakah kita berdiri sebagai Belanda atau Patimura ... semua tindakan itu adalah urusan antara kita dan Tuhan ...

begitu ya ...

kurang lebih begitu..
karena itu urusan ekonomi dan politik

Dalam ajaran Kristen ... apakah itu dalam hal ekonomi, politik, dan sosial ... tidak ada aturan baku antara A dan B (misal antara Patimura dan Belanda) .... karena intinya adalah: semua diserahkan pada kebijasanaan dan keadilan Tuhan atas niat dan tindakan kita ??

kurang lebih begitu juga ga ???

apa urusan ekonomi dan politik manusia tak bisa bikin aturan?
apa harus tuhan yang bikin?

Ya ga juga ... memang manusia bisa bikin aturan .... saya ga pernah bilang manusia ga bisa bikin aturan ...

Ok ... pertanyaan diatas saya perpanjang

Segala aturan tentang ekonomi, politik, dan sosial diatur oleh manusia (pemimpin) .... dan benar atau salahnya aturan tersebut ... benar atau salahnya manusia (rakyat) mengikuti aturan tersebut .... intinya adalah: aturan tersebut harus dibuat untuk tujuan kebaikan sesuai dengan apa yang diajarkan injil ....

Dan pada akhirnya ... antara benar dan salah dalam aturan tersebut >> semua diserahkan dan dikembalikan lagi pada kebijasanaan dan keadilan Tuhan dilihat dari niat dan tindakan kita

begini bukan ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Tue May 07, 2013 10:17 am


dalam kehidupannya berinteraksi dengan sesama manusia
maupun dengan alam, silakan manusia bikin aturan-aturan yang disepakati bersama
tentu saja dalam pembuatan dan implementasinya
tidak boleh bertentangan dengan firman/hukum/ketetapan Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Tue May 07, 2013 10:35 am

SEGOROWEDI wrote:
dalam kehidupannya berinteraksi dengan sesama manusia
maupun dengan alam, silakan manusia bikin aturan-aturan yang disepakati bersama
tentu saja dalam pembuatan dan implementasinya
tidak boleh bertentangan dengan firman/hukum/ketetapan Tuhan

dalam kristen yang bold itu bagaimana mas ??
Maksudnya : Apa yang disebut firman/hukum/ketetapan Tuhan dalam pandangan Kristen ??

thanks
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Tue May 07, 2013 12:44 pm

dee-nee wrote:
SEGOROWEDI wrote:
dalam kehidupannya berinteraksi dengan sesama manusia
maupun dengan alam, silakan manusia bikin aturan-aturan yang disepakati bersama
tentu saja dalam pembuatan dan implementasinya
tidak boleh bertentangan dengan firman/hukum/ketetapan Tuhan

dalam kristen yang bold itu bagaimana mas ??
Maksudnya : Apa yang disebut firman/hukum/ketetapan Tuhan dalam pandangan Kristen ??

thanks

misalnya bikin undang-undang perkawinan
jangan menyimpang dari ini:


Matius 19:6
Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Thu May 09, 2013 12:53 pm

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:
SEGOROWEDI wrote:
dalam kehidupannya berinteraksi dengan sesama manusia
maupun dengan alam, silakan manusia bikin aturan-aturan yang disepakati bersama
tentu saja dalam pembuatan dan implementasinya
tidak boleh bertentangan dengan firman/hukum/ketetapan Tuhan

dalam kristen yang bold itu bagaimana mas ??
Maksudnya : Apa yang disebut firman/hukum/ketetapan Tuhan dalam pandangan Kristen ??

thanks

misalnya bikin undang-undang perkawinan
jangan menyimpang dari ini:


Matius 19:6
Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."

kalau harus bercerai karena salah satu ada yang selingkuh ... disebut menyimpang ga ??

btw ... sesuai dengan thread ... bisa minta aturan perang yang tidak bertentangan dengan firman/hukum/ketetapan Tuhan ga ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Thu May 09, 2013 12:57 pm

dee-nee wrote:kalau harus bercerai karena salah satu ada yang selingkuh ... disebut menyimpang ga ??

btw ... sesuai dengan thread ... bisa minta aturan perang yang tidak bertentangan dengan firman/hukum/ketetapan Tuhan ga ??

- hukumnya jangan bercerai, kalau bercerai dihukum misalnya..
- Tuhan gak menyuruh perang


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Thu May 09, 2013 1:28 pm

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:kalau harus bercerai karena salah satu ada yang selingkuh ... disebut menyimpang ga ??

btw ... sesuai dengan thread ... bisa minta aturan perang yang tidak bertentangan dengan firman/hukum/ketetapan Tuhan ga ??

- hukumnya jangan bercerai, kalau bercerai dihukum misalnya..
- Tuhan gak menyuruh perang


Maksudnya :
- Hukumnya jangan bercerai .... kalau bercerai bertentangan dengan firman/hukum/ketetapan Tuhan ga ???
- Kalau Belanda vs Pattimura .... bertentangan dengan firman/hukum/ketetapan Tuhan ga ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Thu May 09, 2013 1:37 pm

dee-nee wrote:Maksudnya :
- Hukumnya jangan bercerai .... kalau bercerai bertentangan dengan firman/hukum/ketetapan Tuhan ga ???
- Kalau Belanda vs Pattimura .... bertentangan dengan firman/hukum/ketetapan Tuhan ga ??

- bertentangan, maka dihukum
- Tuhan gak nyuruh keduanya perang

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Thu May 09, 2013 6:46 pm

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:Maksudnya :
- Hukumnya jangan bercerai .... kalau bercerai bertentangan dengan firman/hukum/ketetapan Tuhan ga ???
- Kalau Belanda vs Pattimura .... bertentangan dengan firman/hukum/ketetapan Tuhan ga ??

- bertentangan, maka dihukum
- Tuhan gak nyuruh keduanya perang

- tetap dihukum walaupun alasan bercerai karena salah satu selingkuh ??
- kalau toh faktanya mereka akhirnya harus perang .... bagaimana dilihat dari firman/hukum/ketetapan Tuhan ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Thu May 09, 2013 8:48 pm

dee-nee wrote:- tetap dihukum walaupun alasan bercerai karena salah satu selingkuh ??
- kalau toh faktanya mereka akhirnya harus perang .... bagaimana dilihat dari firman/hukum/ketetapan Tuhan ??

- karena bercerai dilarang
- keduanya perlu bertobat, karena dilarang perang

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Tue May 21, 2013 2:10 pm

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:- tetap dihukum walaupun alasan bercerai karena salah satu selingkuh ??
- kalau toh faktanya mereka akhirnya harus perang .... bagaimana dilihat dari firman/hukum/ketetapan Tuhan ??

- karena bercerai dilarang
- keduanya perlu bertobat, karena dilarang perang

Ok ... jadi

- dilarang cerai ... (apapun alasannya) tetap tidak boleh cerai
- Baik pattimura dan belanda perlu bertobat ... karena dilarang perang ...
ceritanya ada kasus nih mas : Bila sekolompok masyarakat Kristen ditindas ....
Apa yang harus dilakukan Kristen agar tidak bertentangan dengan firman/hukum/ketetapan Tuhan

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Tue May 21, 2013 2:45 pm

dee-nee wrote:
Ok ... jadi

- dilarang cerai ... (apapun alasannya) tetap tidak boleh cerai
- Baik pattimura dan belanda perlu bertobat ... karena dilarang perang ...
ceritanya ada kasus nih mas : Bila sekolompok masyarakat Kristen ditindas ....
Apa yang harus dilakukan Kristen agar tidak bertentangan dengan firman/hukum/ketetapan Tuhan

tidak
Matius 19:6
Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."


contoh riil aja
ditindas yang seperti apa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Wed May 22, 2013 10:44 am

SEGOROWEDI wrote:
tidak
Matius 19:6
Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."


contoh riil aja
ditindas yang seperti apa?

- dan kalau akhirnya orang itu harus bercerai ... artinya apa ?? dia sudah berdosa ??
- seperti pattimura dulu deh ... dan kalau akhirnya pattimura harus perang .... artinya apa ?? dia sudah berdosa ??



Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Wed May 22, 2013 10:47 am, total 1 kali diubah (Reason for editing : di ralat)
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by janganbilangbilang on Wed May 22, 2013 12:42 pm

up
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Wed May 22, 2013 3:17 pm

dee-nee wrote:
- dan kalau akhirnya orang itu harus bercerai ... artinya apa ?? dia sudah berdosa ??
- seperti pattimura dulu deh ... dan kalau akhirnya pattimura harus perang .... artinya apa ?? dia sudah berdosa ??

- jatuh dosa
- diapain pattimura?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Thu May 23, 2013 11:03 am

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:
- dan kalau akhirnya orang itu harus bercerai ... artinya apa ?? dia sudah berdosa ??
- seperti pattimura dulu deh ... dan kalau akhirnya pattimura harus perang .... artinya apa ?? dia sudah berdosa ??

- jatuh dosa
- diapain pattimura?

- setelah jatuh dosa ... apa yang harus dilakukan ??
- lah pan .. pattimura dijajah sama belanda ... kasarnya ambon diduduki belanda ... dijajah ... disuruh kerja rodi misalnya ... ada yang keluarganya dibunuh dsb .... pattimura dosa ga kalau akhirnya dia harus melawan belanda dengan angkat sejata ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Thu May 23, 2013 3:36 pm

dee-nee wrote:
- setelah jatuh dosa ... apa yang harus dilakukan ??
- lah pan .. pattimura dijajah sama belanda ... kasarnya ambon diduduki belanda ... dijajah ... disuruh kerja rodi misalnya ... ada yang keluarganya dibunuh dsb .... pattimura dosa ga kalau akhirnya dia harus melawan belanda dengan angkat sejata ??

- bertobat dan mohon ampunan
- itu dari kaca-mata pattimura; dari kaca-mata belanda beda (berdagang lalu berkuasa secara politik)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Thu May 23, 2013 4:41 pm

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:
- setelah jatuh dosa ... apa yang harus dilakukan ??
- lah pan .. pattimura dijajah sama belanda ... kasarnya ambon diduduki belanda ... dijajah ... disuruh kerja rodi misalnya ... ada yang keluarganya dibunuh dsb .... pattimura dosa ga kalau akhirnya dia harus melawan belanda dengan angkat sejata ??

- bertobat dan mohon ampunan
- itu dari kaca-mata pattimura; dari kaca-mata belanda beda (berdagang lalu berkuasa secara politik)

- setelah mohon ampunan ... artinya dia bersih dari dosa ?? >>> berapa kali manusia diberi kesempatan bertobat ??

- Daripada muter2 lagi ... dan kembali yang saya tanya >> kalau akhirnya seorang kristen harus perang ..... bagaimana hukum Kristennya berkaitan dengan firman/hukum/ketetapan Tuhan ???

saya ambil ini saja ya

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:- tetap dihukum walaupun alasan bercerai karena salah satu selingkuh ??
- kalau toh faktanya mereka akhirnya harus perang .... bagaimana dilihat dari firman/hukum/ketetapan Tuhan ??

- karena bercerai dilarang
- keduanya perlu bertobat, karena dilarang perang

jadi balik lagi ke jawaban saya ....

Ok ... jadi

- dilarang cerai ... (apapun alasannya) tetap tidak boleh cerai
- Baik pattimura dan belanda perlu bertobat ... karena dilarang perang ...

Apapun alasannya ga boleh cerai dan ga boleh perang .... kalau harus cerai atau perang (walaupun faktanya bisa saja org tersebut adalah korban) tetap harus bertobat dan mohon ampunan

Mohon ampunan itu seperti apa riil nya ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Fri May 24, 2013 1:17 pm

dee-nee wrote:- setelah mohon ampunan ... artinya dia bersih dari dosa ?? >>> berapa kali manusia diberi kesempatan bertobat ??

- ya iyalah kalau Tuhan mengampuni..
soal berapa kali, tanyakan Tuhan saja!

dee-nee wrote:Mohon ampunan itu seperti apa riil nya ??

melalui doa
tentunya berdoa kepada Tuhan yang bener, bukan tuhan-tuhanan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Sat May 25, 2013 10:43 am

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:- setelah mohon ampunan ... artinya dia bersih dari dosa ?? >>> berapa kali manusia diberi kesempatan bertobat ??

- ya iyalah kalau Tuhan mengampuni..
soal berapa kali, tanyakan Tuhan saja!

Ok ... jadi tergantung apakah Tuhan akan mengampuni ... dan intinya apapun alasannya dilarang cerai ... kasarnya cerai itu dosa

Jadi dalam hubungan pasutri ... bila pasangan kita selingkuh .... apa yang harus dilakukan seorang Kristen supaya tidak cerai (supaya tidak melanggar perintah Tuhan ??)

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:Mohon ampunan itu seperti apa riil nya ??

melalui doa
tentunya berdoa kepada Tuhan yang bener, bukan tuhan-tuhanan..

Perang tentu tidak terjadi 1 atau 2 hari ...
Misalnya dalam perang .... Pattimura atau Belanda harus perang ... harus angkat sejata ....
Tidak ada aturan apapun tentang perang ... tapi Kristen jelas dilarang perang ... bila terpaksa harus perang ... artinya manusia berdosa dan harus segera tobat

Misalnya ... Hari senin pattimura membunuh belanda karena sedang perang >>> malam dia bertobat karena membunuh ...
Besoknya dia membunuh belanda lagi karena masih perang >>>> malam dia bertobat lagi ...
Besoknya demikian .... dst

begitu dong jadinya mas ??

Padahal menurut pandangan saya ... pattimura berperang untuk melindungi diri (membela diri)
Makanya saya tanya .... berapa kali manusia harus bertobat bila berhadapan dengan perang ??
Apakah artinya .... selama 350 thn Belanda harus tobat bolak balik karena sudah melakukan penjajahan ....

Bertahun2 pun pejuang Kristen Indonesia juga harus tobat bolak balik walaupun tujuannya adalah untuk mempertahankan diri ...

1. Apa arti tobat kalau begitu ??
2. Jadi apa yang sebaiknya dilakukan pejuang tersebut dalam kondisi perang ??

thanks
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Sat May 25, 2013 10:32 pm

dee-nee wrote:Jadi dalam hubungan pasutri ... bila pasangan kita selingkuh .... apa yang harus dilakukan seorang Kristen supaya tidak cerai (supaya tidak melanggar perintah Tuhan ??)

masing-masing introspeksi dan cari solusi..
konsultasi ke ahli juga boleh, dan terpenting minta pertolongan Tuhan

dee-nee wrote:Perang tentu tidak terjadi 1 atau 2 hari blablabla

belanda vs pattimura, itu soal politik
tidak pas dibahas dari segi agama


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Sun May 26, 2013 12:09 pm

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:Jadi dalam hubungan pasutri ... bila pasangan kita selingkuh .... apa yang harus dilakukan seorang Kristen supaya tidak cerai (supaya tidak melanggar perintah Tuhan ??)

masing-masing introspeksi dan cari solusi..
konsultasi ke ahli juga boleh, dan terpenting minta pertolongan Tuhan

Intinya tetap harus cari solusi apapun selain cerai ... tidak peduli berapa biayanya, sebesar apapun pengorbanannya, seperih apapun sakit hatinya, sejelek apapun hubungan yang sudah terjadi .... tetap tidak boleh cerai .... dan Kristen yakin bahwa cerai adalah tetap sebuah dosa

begitu ya mas ??

Bagaimana bila salah satu pasangan (katakanlah A) ternyata bukan seorang Kristen yang baik ... yang sering menyakiti pasangan lainnya (si B), tidak peduli salah atau benarnya yang A lakukan ... intinya A akan selalu dan selalu menyakiti pasangannya (si B yang Kristen baik ini) ...

dalam kondisi seperti ini B sebagai Kristen yang baik ... akan tetap selalu berdoa, minta pertolongan Tuhan ... dan tetap tidak cerai ... karena cerai dilarang

tau darimana bahwa cerai bukan pertolongan dari Tuhan ??

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:Perang tentu tidak terjadi 1 atau 2 hari blablabla

belanda vs pattimura, itu soal politik
tidak pas dibahas dari segi agama


Jadi ... bila ada Kristen yang berperang ... walaupun mereka membawa2 nama Kristen ... membawa2 ayat dalam alkitab / injil .... seorang Kristen yang baik akan tau bahwa itu tidak ada hubungannya dengan ajaran Kristen itu sendiri ... tapi perang lebih ke urusan politik ?? .... artinya politik yang membawa2 agama ... gitu ya mas ??

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Sun May 26, 2013 12:22 pm

dee-nee wrote:Intinya tetap harus cari solusi apapun selain cerai ... tidak peduli berapa biayanya, sebesar apapun pengorbanannya, seperih apapun sakit hatinya, sejelek apapun hubungan yang sudah terjadi .... tetap tidak boleh cerai .... dan Kristen yakin bahwa cerai adalah tetap sebuah dosa
begitu ya mas ??

ya..
meski itu kadang bukan hal yang gampang
ada banyak contoh salah satu pihak bertahan dengan teguh
meski pihak lain sedemikian menyakitinya tiada henti..
tapi pada akhirnya ia berhasil memulihkan keluarganya..

dee-nee wrote:tau darimana bahwa cerai bukan pertolongan dari Tuhan ??

karena Tuhan menyatakan seperti ini:
Matius 19:6
Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."


dee-nee wrote:Jadi ... bila ada Kristen yang berperang ... walaupun mereka membawa2 nama Kristen ... membawa2 ayat dalam alkitab / injil .... seorang Kristen yang baik akan tau bahwa itu tidak ada hubungannya dengan ajaran Kristen itu sendiri ... tapi perang lebih ke urusan politik ?? .... artinya politik yang membawa2 agama ... gitu ya mas ??

emang ada?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Sun May 26, 2013 12:40 pm

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:Intinya tetap harus cari solusi apapun selain cerai ... tidak peduli berapa biayanya, sebesar apapun pengorbanannya, seperih apapun sakit hatinya, sejelek apapun hubungan yang sudah terjadi .... tetap tidak boleh cerai .... dan Kristen yakin bahwa cerai adalah tetap sebuah dosa
begitu ya mas ??

ya..
meski itu kadang bukan hal yang gampang
ada banyak contoh salah satu pihak bertahan dengan teguh
meski pihak lain sedemikian menyakitinya tiada henti..
tapi pada akhirnya ia berhasil memulihkan keluarganya..

Kalau ga berhasil2 juga ?? ... tetep usaha terus ???

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:tau darimana bahwa cerai bukan pertolongan dari Tuhan ??

karena Tuhan menyatakan seperti ini:
Matius 19:6
Demikianlah mereka bukan lagi dua, melainkan satu. Karena itu, apa yang telah dipersatukan Allah, tidak boleh diceraikan manusia."

tidak boleh diceraikan manusia kan ?? ....
Si B berdoa dan berdoa .... bagaimana kalau dalam doanya Tuhan bilang ... "cerai"

yang menceraikan Tuhan ... bukan manusia ...
Ketika menikah ... kalian percaya sudah disatukan Allah (walaupun nikahnya tetap lewat pendeta) ... kenapa cerai tidak bisa dikatakan diceraikan Allah juga ??

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:Jadi ... bila ada Kristen yang berperang ... walaupun mereka membawa2 nama Kristen ... membawa2 ayat dalam alkitab / injil .... seorang Kristen yang baik akan tau bahwa itu tidak ada hubungannya dengan ajaran Kristen itu sendiri ... tapi perang lebih ke urusan politik ?? .... artinya politik yang membawa2 agama ... gitu ya mas ??

emang ada?

Ya kan ada juga kali ... Kristen2 fundamental yang bikin teror karena yakin harus membunuh sesuai dengan perintah dalam alkitab/injil ...

Lagian perang atas nama agama (Kristen) juga ada sih ...
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Sun May 26, 2013 2:00 pm

dee-nee wrote:kalau ga berhasil2 juga ?? ... tetep usaha terus ???

ada yang seperti itu, dan akhirnya berhasil..

dee-nee wrote:yang menceraikan Tuhan ... bukan manusia ...
Ketika menikah ... kalian percaya sudah disatukan Allah (walaupun nikahnya tetap lewat pendeta) ... kenapa cerai tidak bisa dikatakan diceraikan Allah juga ??

untuk apa Tuhan menyatukan kalau akhirnya Ia ceraikan?
hal yang tidak logis..

dee-nee wrote:Ya kan ada juga kali ... Kristen2 fundamental yang bikin teror karena yakin harus membunuh sesuai dengan perintah dalam alkitab/injil ...

perintah yang mana?


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik