FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Perang dalam Kristen 5 5 2

Perang dalam Kristen

Page 3 of 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

View previous topic View next topic Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Sat Jun 01, 2013 11:02 am

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:ga berhasil2 juga ?? ... tetekalau p usaha terus ???

ada yang seperti itu, dan akhirnya berhasil..

ga berhasil2 juga ?? ... tetekalau p usaha terus ???

dee-nee wrote:yang menceraikan Tuhan ... bukan manusia ...
Ketika menikah ... kalian percaya sudah disatukan Allah (walaupun nikahnya tetap lewat pendeta) ... kenapa cerai tidak bisa dikatakan diceraikan Allah juga ??

untuk apa Tuhan menyatukan kalau akhirnya Ia ceraikan?
hal yang tidak logis..[/quote]

untuk apa Tuhan menciptakan damai kalau akhirnya tetap ada perang ?
untuk apa Tuhan kasih kesehatan kalau tetep ada yang sakit ?

baik buruk kan tetap baliknya dari manusia mau pilih jalan yang mana ... logis2 aja menurut saya

dee-nee wrote:Ya kan ada juga kali ... Kristen2 fundamental yang bikin teror karena yakin harus membunuh sesuai dengan perintah dalam alkitab/injil ...

perintah yang mana?

[/quote]

Lah ya ga tau ... sekian banyak ayat di injil kan ada juga yang kata2nya "bunuhlah ... bunuhlah"

dee-nee
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 93
Female
Posts: 2993
Location: Jakarta
Join date: 2012-08-02

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Sat Jun 01, 2013 11:10 am

dee-nee wrote:ga berhasil2 juga ?? ... tetekalau p usaha terus ???

saya yakin kalau Tuhan dilibatkan, pasti berhasil..

dee-nee wrote:untuk apa Tuhan menciptakan damai kalau akhirnya tetap ada perang ?
untuk apa Tuhan kasih kesehatan kalau tetep ada yang sakit ?

baik buruk kan tetap baliknya dari manusia mau pilih jalan yang mana ... logis2 aja menurut saya

yang berjkendak perang kan manusia..
sakit kan karena manusia gak bisa jaga kesehatan..

logis kalau manusia..
tapi tidak logis kalau Tuhan yang menyatukan, tapi Tuhan juga yang menceraikan
*jangan bandingkan Tuhan dengan ilah sebelah: dia yang mengkawinkan, dia yang menceraikan zaid-zaenab, bahkan ia juga yang kemudian mengkawinkan dengan (mantan) mertuanya sendiri

dee-nee wrote:Lah ya ga tau ... sekian banyak ayat di injil kan ada juga yang kata2nya "bunuhlah ... bunuhlah"

mending diem..


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 29011
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Tue Jun 04, 2013 4:32 pm

SEGOROWEDI wrote:

saya yakin kalau Tuhan dilibatkan, pasti berhasil..

Tau darimana bahwa keputusan bercerai itu bukan hasil dari keterlibatan Tuhan ??

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:untuk apa Tuhan menciptakan damai kalau akhirnya tetap ada perang ?
untuk apa Tuhan kasih kesehatan kalau tetep ada yang sakit ?

baik buruk kan tetap baliknya dari manusia mau pilih jalan yang mana ... logis2 aja menurut saya

yang berjkendak perang kan manusia..
sakit kan karena manusia gak bisa jaga kesehatan..

ya tapi ... perang, sakit, cerai .... semua itu juga dari Tuhan kan ?? sama dengan damai, sehat, rukun ... semua juga dari Tuhan .... (hmmmm ini saya bicara tentang Tuhan saya) ....

Memang menurut Kristen ... Tuhan kalian ga menciptakan perang, sakit, cerai kah ??

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:Lah ya ga tau ... sekian banyak ayat di injil kan ada juga yang kata2nya "bunuhlah ... bunuhlah"

mending diem..


Hihihihihi ... ngambek dia ...

piss piss

Gini deh ... saya kasih beberapa ayat dalam bible tentang perang dan pedang ....
Mas wedi yang jelasin ya ...

Dan kasih saya argumen bahwa itu bukan perintah untuk membunuh non-Kristen

mulai dari sini dulu ...

http://www.godfire.net/Christian_Terrorist_Organizations.htm

This page is not meant to shame or embarrass Christian leaders or their ministries, it is meant to move them from their lukewarm waters which are destroying God's people and the rest of the world. The originator of this list went through his time in which he ignorantly terrorized many people with the hideous and evil teaching of Hell. For six years, he terrorized his family, friends and anyone who would listen. Looking back to that time, I clearly qualified as a "terrorist" in every sense of the word. So does everyone who tells people or supports people that tell others they are going to burn forever in Hell if they don't repent. I have spent many years since my hellfire days studying this subject and have found the teaching of Hell to be utterly unscriptural in the original languages of the Bible. The majority of the early believers and church leaders did not teach Hell, they taught, "apokatastasis," that is, the "restoration of all things." (Acts 3:21) See: Early Church Teaching .

terjemahan

Halaman ini tidak dimaksudkan untuk mempermalukan umat Kristen atau pemimpin Kristen atau pelayanan mereka, web ini dimaksudkan untuk merubah nilai2 mereka yang sudah menghancurkan umat Allah dan seluruh dunia.

Penggagas telah melewati waktunya dimana ia telah bodoh melakukan teror pada banyak orang karena ajaran yang mengerikan dan jahat ini. Selama enam tahun, ia meneror keluarga, teman dan siapa saja yang mau mendengarkan dia. Dan bila kembali lagi pada waktu itu, saya jelas telah memenuhi syarat sebagai "teroris" dalam setiap definisinya.

Begitu juga kepada orang yang memberitahu orang lain atau mendukung orang-orang yang memberitahu orang lain bahwa mereka akan dibakar selamanya di neraka jika mereka tidak bertobat.

Saya telah menghabiskan hari2 neraka saya selama bertahun-tahun untuk mempelajari issue ini dan menemukan bahwa ajaran Neraka ini tidak alkitabiah. dalam bahasa asli Alkitab mayoritas jemaat mula-mula dan pemimpin gereja tidak mengajarkan neraka, mereka mengajar, "apokatastasis," yaitu, "memulihkan segala sesuatu"

Kristus itu harus tinggal di sorga sampai waktu pemulihan segala sesuatu 1.seperti yang difirmankan Allah dengan perantaraan nabi-nabi-Nya yang kudus di zaman dahulu. (Kisah Para Rasul 3:21)

catatan : yang bold itu saya ga ngerti gimana nerjemahinnya ... ada hubungan dengan Wahyu 3:14-22 mungkin

Silahkan mas wedi baca link itu dan lihat berapa banyak umat Kristen yang sudah "terbrainwashed" untuk melakukan teror dan perang kepada non-Kristen ... bahwa semua non-kristen akan masuk neraka dan mereka perlu dilawan (diperangi / dibunuh) bukan untuk tujuan duniawi tapi untuk kembalinya Kristus (pemulihan)

Saya sudah sangat fair disini mas ... saya sama sekali tidak menghujat agama kalian seperti kalian menghujat agama saya ... web yang saya beri diatas cukup netral untuk membuka mata kalian .... bahwa memang ada teror dan perang dalam ajaran tersebut .... - urusan bagaimana memahami masing2 ayatnya - .... mas wedi bukan satu2nya umat Kristen di dunia ini kan ??

lanjut ...

Tolong jelaskan arti ayat ini ... dan kasih saya argumen bahwa artinya bukan perang

1. Sekarang saya, Paulus, mau mengajukan sesuatu kepadamu. Saya ini, menurut kata orang, lembut kalau berhadapan dengan kalian, tetapi berani kalau berjauhan. Nah, karena kelembutan dan kebaikan hati Kristus,
2 saya mohon dengan sangat janganlah membuat saya terpaksa berlaku keras terhadap kalian bila saya datang nanti. Sebab saya berniat untuk bertindak tegas terhadap orang-orang yang mengatakan bahwa kami bekerja dengan tujuan-tujuan duniawi.
3 Kami memang masih hidup di dalam dunia, tetapi kami tidak berjuang berdasarkan tujuan duniawi.
4 Senjata-senjata yang kami gunakan di dalam perjuangan kami bukannya senjata dunia ini, tetapi senjata-senjata Allah yang berkuasa. Dengan senjata-senjata itu kami menghancurkan pertahanan-pertahanan; kami menangkis perdebatan-perdebatan
5 dan mendobrak benteng-benteng kesombongan yang dibangun untuk menentang pengetahuan tentang Allah. Kami menawan pikiran orang-orang dan membuat mereka takluk kepada Kristus.
6 Dan kalau kalian sudah taat dengan sepenuhnya, kami siap untuk menghukum semua orang yang tidak taat. (2 KOR 10)

yang underline ... lalu bagaimana membawa ayat ini bila berhadapan dengan muslim ??

dee-nee
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 93
Female
Posts: 2993
Location: Jakarta
Join date: 2012-08-02

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by ramayana on Wed Jun 05, 2013 10:08 pm

ini perlengkapan perang itu hehehehehe..

efesus 6
Tuhan.
6:9 Dan kamu tuan-tuan, perbuatlah demikian juga terhadap mereka dan jauhkanlah ancaman. Ingatlah, bahwa Tuhan mereka dan Tuhan kamu ada di sorga dan Ia tidak memandang muka.
6:10 Akhirnya, hendaklah kamu kuat di dalam Tuhan, di dalam kekuatan kuasa-Nya.
6:11 Kenakanlah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat bertahan melawan tipu muslihat Iblis;
6:12 karena perjuangan kita bukanlah melawan darah dan daging, tetapi melawan pemerintah-pemerintah, melawan penguasa-penguasa, melawan penghulu-penghulu dunia yang gelap ini, melawan roh-roh jahat di udara.
6:13 Sebab itu ambillah seluruh perlengkapan senjata Allah, supaya kamu dapat mengadakan perlawanan pada hari yang jahat itu dan tetap berdiri, sesudah kamu menyelesaikan segala sesuatu.
6:14 Jadi berdirilah tegap, berikatpinggangkan kebenaran dan berbajuzirahkan keadilan,
6:15 kakimu berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera;
6:16 dalam segala keadaan pergunakanlah perisai iman, sebab dengan perisai itu kamu akan dapat memadamkan semua panah api dari si jahat,
6:17 dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah,
6:18 dalam segala doa dan permohonan. Berdoalah setiap waktu di dalam Roh dan berjaga-jagalah di dalam doamu itu dengan permohonan yang tak putus-putusnya untuk segala orang Kudus,
6:19 juga untuk aku, supaya kepadaku, jika aku membuka mulutku, dikaruniakan perkataan yang benar, agar dengan keberanian aku memberitakan rahasia Injil,
6:20 yang kulayani sebagai utusan yang dipenjarakan. Berdoalah supaya dengan keberanian aku menyatakannya, sebagaimana seharusnya aku berbicara.

== dibaca ya mbak hehehehe

ramayana
Pengembara

Total Like dan Thanks: 7
Male
Posts: 3470
Location: Jerusalem
Join date: 2012-07-21

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Wed Jun 05, 2013 11:16 pm

pertanyaan saya ...

yang underline ... lalu bagaimana membawa ayat ini bila berhadapan dengan muslim ??

btw kenapa yang dibahas cuma kata senjata Allah saja ... yang saya underline kan banyak ... jelasin dong satu2 maksudnya gimana

piss

dee-nee
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 93
Female
Posts: 2993
Location: Jakarta
Join date: 2012-08-02

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 06, 2013 10:45 am

dee-nee wrote:Tau darimana bahwa keputusan bercerai itu bukan hasil dari keterlibatan Tuhan ??

ya tapi ... perang, sakit, cerai .... semua itu juga dari Tuhan kan ?? sama dengan damai, sehat, rukun ... semua juga dari Tuhan .... (hmmmm ini saya bicara tentang Tuhan saya) ....

Memang menurut Kristen ... Tuhan kalian ga menciptakan perang, sakit, cerai kah ??

- karena Tuhan bilang: apa yang disatukan oleh Tuhan, tidak boleh diceraikan oleh manusia..
dan Tuhan pasti konsisten, kalau Ia yang menyatukan maka tak mungkin Ia menceraikan, jangan bandingkan Tuhan dengan ilahnya muhammad..
- gak heran dengan ilahmu, lha wong manusia berdosa saja juga kehendaknya..
- tidak semua perang dan penyakit kehendak Tuhan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 29011
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 06, 2013 10:51 am

dee-nee wrote:
Tolong jelaskan arti ayat ini ... dan kasih saya argumen bahwa artinya bukan perang

1. Sekarang saya, Paulus, mau mengajukan sesuatu kepadamu. Saya ini, menurut kata orang, lembut kalau berhadapan dengan kalian, tetapi berani kalau berjauhan. Nah, karena kelembutan dan kebaikan hati Kristus,
2 saya mohon dengan sangat janganlah membuat saya terpaksa berlaku keras terhadap kalian bila saya datang nanti. Sebab saya berniat untuk bertindak tegas terhadap orang-orang yang mengatakan bahwa kami bekerja dengan tujuan-tujuan duniawi.
3 Kami memang masih hidup di dalam dunia, tetapi kami tidak berjuang berdasarkan tujuan duniawi.
4 Senjata-senjata yang kami gunakan di dalam perjuangan kami bukannya senjata dunia ini, tetapi senjata-senjata Allah yang berkuasa. Dengan senjata-senjata itu kami menghancurkan pertahanan-pertahanan; kami menangkis perdebatan-perdebatan
5 dan mendobrak benteng-benteng kesombongan yang dibangun untuk menentang pengetahuan tentang Allah. Kami menawan pikiran orang-orang dan membuat mereka takluk kepada Kristus.
6 Dan kalau kalian sudah taat dengan sepenuhnya, kami siap untuk menghukum semua orang yang tidak taat. (2 KOR 10)

yang underline ... lalu bagaimana membawa ayat ini bila berhadapan dengan muslim ??

sederhana..
- pernah tidak, paulus berantem dengan non kristen apalagi membunuhnya???
- atau justru sebaliknya: paulus diuber-uber dan dianiaya non kristen??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 29011
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Thu Jun 06, 2013 11:17 am

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:Tau darimana bahwa keputusan bercerai itu bukan hasil dari keterlibatan Tuhan ??

ya tapi ... perang, sakit, cerai .... semua itu juga dari Tuhan kan ?? sama dengan damai, sehat, rukun ... semua juga dari Tuhan .... (hmmmm ini saya bicara tentang Tuhan saya) ....

Memang menurut Kristen ... Tuhan kalian ga menciptakan perang, sakit, cerai kah ??

- karena Tuhan bilang: apa yang disatukan oleh Tuhan, tidak boleh diceraikan oleh manusia..
dan Tuhan pasti konsisten, kalau Ia yang menyatukan maka tak mungkin Ia menceraikan, jangan bandingkan Tuhan dengan ilahnya muhammad..
- gak heran dengan ilahmu, lha wong manusia berdosa saja juga kehendaknya..
- tidak semua perang dan penyakit kehendak Tuhan..


yang bold : kok balik lagi sih .... saya tanya : apa yang disatukan Tuhan ... boleh ga diceraikan lagi oleh Tuhan ??
Boss X menerima Y sebagai pegawai .... karena Y ngawur kerjanya .... Boss X memecat Y ....
Boss X bilang : Saya sudah menerima kamu bekerja ... tapi kamu tidak berhasil .... kamu saya pecat ....

Tuhan menyatukan A dan B untuk menikah ...... karena perkawinannya ga berhasil ..... Tuhan menceraikan keduanya ...
logis aja kan .... disini saya ga bilang Tuhan senang melakukan itu ... tapi fokus saya : Tuhan berhak dan tetap bisa menceraikan apa yang sudah Ia satukan ....

Tuhan kok diatur2 .... kenapa ga bisa Tuhan menceraikan A dan B ??

Merah : Kita dikasih kesehatan ..... hidup kita ga bener ... kita sakit >> memang bukan kehendak kita atau kehendak Tuhan kita sakit .... tapi sakit atau perang itu pemberian Tuhan akibat perbuatan kita .... gitu loh mas maksudnya

dee-nee
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 93
Female
Posts: 2993
Location: Jakarta
Join date: 2012-08-02

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Thu Jun 06, 2013 11:53 am

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:
Tolong jelaskan arti ayat ini ... dan kasih saya argumen bahwa artinya bukan perang

1. Sekarang saya, Paulus, mau mengajukan sesuatu kepadamu. Saya ini, menurut kata orang, lembut kalau berhadapan dengan kalian, tetapi berani kalau berjauhan. Nah, karena kelembutan dan kebaikan hati Kristus,
2 saya mohon dengan sangat janganlah membuat saya terpaksa berlaku keras terhadap kalian bila saya datang nanti. Sebab saya berniat untuk bertindak tegas terhadap orang-orang yang mengatakan bahwa kami bekerja dengan tujuan-tujuan duniawi.
3 Kami memang masih hidup di dalam dunia, tetapi kami tidak berjuang berdasarkan tujuan duniawi.
4 Senjata-senjata yang kami gunakan di dalam perjuangan kami bukannya senjata dunia ini, tetapi senjata-senjata Allah yang berkuasa. Dengan senjata-senjata itu kami menghancurkan pertahanan-pertahanan; kami menangkis perdebatan-perdebatan
5 dan mendobrak benteng-benteng kesombongan yang dibangun untuk menentang pengetahuan tentang Allah. Kami menawan pikiran orang-orang dan membuat mereka takluk kepada Kristus.
6 Dan kalau kalian sudah taat dengan sepenuhnya, kami siap untuk menghukum semua orang yang tidak taat. (2 KOR 10)

yang underline ... lalu bagaimana membawa ayat ini bila berhadapan dengan muslim ??

sederhana..
- pernah tidak, paulus berantem dengan non kristen apalagi membunuhnya???
- atau justru sebaliknya: paulus diuber-uber dan dianiaya non kristen??

Ga dijawab2 deehhh

pertanyaan saya .... bagaimana membawa ayat ini bila seorang kristen berhadapan dengan muslim ??
yang underline itu loh saya tanya ....

apa artinya ayat ini sudah basi karena cuma bisa dipake Paulus ??

kan ga gitu toh ...

dee-nee
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 93
Female
Posts: 2993
Location: Jakarta
Join date: 2012-08-02

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 06, 2013 11:59 am


lha paulus bilang bukan senjata duniawi..
senjatanya adalah kekuatan iman

mana ada ngajak perang pakai pedang kek muhammad?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 29011
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Thu Jun 06, 2013 12:29 pm

Mas wedi ...

kalian kan bilang senjata iman ... oke saya ga masalah ...

yang saya tanya adalah : dengan senjata iman ini

2 saya mohon dengan sangat janganlah membuat saya terpaksa berlaku keras terhadap kalian bila saya datang nanti. Sebab saya berniat untuk bertindak tegas terhadap orang-orang yang mengatakan bahwa kami bekerja dengan tujuan-tujuan duniawi.

>>> berlaku keras disini gimana implementasinya ??

4 Senjata-senjata yang kami gunakan di dalam perjuangan kami bukannya senjata dunia ini, tetapi senjata-senjata Allah yang berkuasa. Dengan senjata-senjata itu kami menghancurkan pertahanan-pertahanan; kami menangkis perdebatan-perdebatan
5 dan mendobrak benteng-benteng kesombongan yang dibangun untuk menentang pengetahuan tentang Allah. Kami menawan pikiran orang-orang dan membuat mereka takluk kepada Kristus.

>>>> menghancurkan pertanahan2 ini gimana implementasinya ??
>>>> membuat takluk kepada Kristus itu gimana implementasinya ??

6 Dan kalau kalian sudah taat dengan sepenuhnya, kami siap untuk menghukum semua orang yang tidak taat.

>>>> kalau sudah taat trus ternyata masih ga taat dihukum kan ?? hukumannya itu gimana implementasinya ??

dee-nee
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 93
Female
Posts: 2993
Location: Jakarta
Join date: 2012-08-02

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 06, 2013 2:10 pm

dee-nee wrote:Mas wedi ...
kalian kan bilang senjata iman ... oke saya ga masalah ...

yang saya tanya adalah : dengan senjata iman ini
2 saya mohon dengan sangat janganlah membuat saya terpaksa berlaku keras terhadap kalian bila saya datang nanti. Sebab saya berniat untuk bertindak tegas terhadap orang-orang yang mengatakan bahwa kami bekerja dengan tujuan-tujuan duniawi.
>>> berlaku keras disini gimana implementasinya ??

4 Senjata-senjata yang kami gunakan di dalam perjuangan kami bukannya senjata dunia ini, tetapi senjata-senjata Allah yang berkuasa. Dengan senjata-senjata itu kami menghancurkan pertahanan-pertahanan; kami menangkis perdebatan-perdebatan
5 dan mendobrak benteng-benteng kesombongan yang dibangun untuk menentang pengetahuan tentang Allah. Kami menawan pikiran orang-orang dan membuat mereka takluk kepada Kristus.
>>>> menghancurkan pertanahan2 ini gimana implementasinya ??
>>>> membuat takluk kepada Kristus itu gimana implementasinya ??

6 Dan kalau kalian sudah taat dengan sepenuhnya, kami siap untuk menghukum semua orang yang tidak taat.
>>>> kalau sudah taat trus ternyata masih ga taat dihukum kan ?? hukumannya itu gimana implementasinya ??

2. diperingatkan/ditegur dengan keras..
4-5 kebebalan/kebodohan/kesombongan dihancurkan dengan kekuatan iman..
6 kami itu pihak Tuhan, jadi yang akan menghukum ketidaktaatan adalah Tuhan, itu kekuatan imannya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 29011
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 06, 2013 2:12 pm


kita lihat realitanya saja..
- apa paulus pernah meneror/merangi non kristen??
- apa bukan sebaliknya yang terjadi: paulus diuber-ber dan dianiaya non kristen?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 29011
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Thu Jun 06, 2013 6:51 pm

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:Mas wedi ...
kalian kan bilang senjata iman ... oke saya ga masalah ...

yang saya tanya adalah : dengan senjata iman ini
2 saya mohon dengan sangat janganlah membuat saya terpaksa berlaku keras terhadap kalian bila saya datang nanti. Sebab saya berniat untuk bertindak tegas terhadap orang-orang yang mengatakan bahwa kami bekerja dengan tujuan-tujuan duniawi.
>>> berlaku keras disini gimana implementasinya ??

4 Senjata-senjata yang kami gunakan di dalam perjuangan kami bukannya senjata dunia ini, tetapi senjata-senjata Allah yang berkuasa. Dengan senjata-senjata itu kami menghancurkan pertahanan-pertahanan; kami menangkis perdebatan-perdebatan
5 dan mendobrak benteng-benteng kesombongan yang dibangun untuk menentang pengetahuan tentang Allah. Kami menawan pikiran orang-orang dan membuat mereka takluk kepada Kristus.
>>>> menghancurkan pertanahan2 ini gimana implementasinya ??
>>>> membuat takluk kepada Kristus itu gimana implementasinya ??

6 Dan kalau kalian sudah taat dengan sepenuhnya, kami siap untuk menghukum semua orang yang tidak taat.
>>>> kalau sudah taat trus ternyata masih ga taat dihukum kan ?? hukumannya itu gimana implementasinya ??

2. diperingatkan/ditegur dengan keras..
4-5 kebebalan/kebodohan/kesombongan dihancurkan dengan kekuatan iman..
6 kami itu pihak Tuhan, jadi yang akan menghukum ketidaktaatan adalah Tuhan, itu kekuatan imannya

2. refrensinya mana kalau berlaku dengan keras ini artinya diperingatkan / ditegur dengan keras ??
4-5. Caranya itu loh mas gimanah ?? .... implementasi, tindakan, action nya itu loh kaya apa ...
kan disitu ditulis ... menghancurkan pertahanan ... nah lalu yang kalian lakukan (khususnya pada muslim) itu seperti apa ?? ...
trus refrensi nya seperti apa contohnya ?? seperti paulus ??


Last edited by dee-nee on Thu Jun 06, 2013 9:52 pm; edited 1 time in total

dee-nee
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 93
Female
Posts: 2993
Location: Jakarta
Join date: 2012-08-02

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Thu Jun 06, 2013 7:07 pm

SEGOROWEDI wrote:
kita lihat realitanya saja..
- apa paulus pernah meneror/merangi non kristen??
- apa bukan sebaliknya yang terjadi: paulus diuber-ber dan dianiaya non kristen?

lah gimana mau neror ... wong paulusnya dalam kondisi unyuk2 begitu ... ga punya kekuatan militer

jadi kalo balik ke atas ....

Oke ... mas wedi ambil contoh paulus yang kenyataannya ga memerangi ... tapi lihat juga kondisi paulus waktu itu ?? apa dia punya kuasa ??

Karena faktanya ... ketika gereja punya kuasa dalam pemerintahan (jauh setelah paulus) .... akhirnya ya perang2 juga .... Katakanlah gereja ini sudah salah kaprah menjalani ajaran kalian ...

makanya saya minta refrensi
Jadi seandainya ... kristen dalam kondisi berkuasa ... implementasi menggunakan ayat diatas itu harusnya gimana ?? contohnya siapa ??

karena ... bila saya liat ayat itu ... ada dua pemahamannya .... senjata iman kalian itu bisa digunakan dengan cara dakwah (damai) ... bisa juga dengan pedang (perang) ... nah biar ga salah2 ... ada refrensi lain ga ??

dee-nee
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 93
Female
Posts: 2993
Location: Jakarta
Join date: 2012-08-02

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Thu Jun 06, 2013 7:15 pm

btw ...

ternyata kalau bicara tentang perang kristen .... netter kristen di LI ini cuma segorowedi n ramayana aja ya ?? >>> saya hargai yang berdua ini

Tapi giliran ngomongin perang Islam, terorisme, dsb .. kok langsung banyak ya netter kristennya ...

timbul tenggelam ... menghujat Islam (ok) ... membela agama sendiri (ntar2 deh)

nyerah


dee-nee
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 93
Female
Posts: 2993
Location: Jakarta
Join date: 2012-08-02

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by alex77 on Thu Jun 06, 2013 8:21 pm

dee-nee wrote:@teman2 Kristen

Simple aja dulu
Saya cuma mau tanya ... bagaimana ajaran kalian bersikap tentang adanya perang ... bagaimana ajaran kalian bersikap bila ada pahlawan Kristen yang membunuh musuh dalam suatu peperangan ?? >> misalnya pattimura membunuh belanda jaman perang ... dosa atau tidak menurut ajaran kalian ??

Kalau bisa tolong juga ditulis ayat2 pendukungnya ... thanks banget

2 good

dalam ajaran Kristen jelas dilarang membunuh...

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 3
Male
Posts: 776
Location: indonesia
Join date: 2013-06-05

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Thu Jun 06, 2013 9:40 pm

alex77 wrote:
dee-nee wrote:@teman2 Kristen

Simple aja dulu
Saya cuma mau tanya ... bagaimana ajaran kalian bersikap tentang adanya perang ... bagaimana ajaran kalian bersikap bila ada pahlawan Kristen yang membunuh musuh dalam suatu peperangan ?? >> misalnya pattimura membunuh belanda jaman perang ... dosa atau tidak menurut ajaran kalian ??

Kalau bisa tolong juga ditulis ayat2 pendukungnya ... thanks banget

2 good

dalam ajaran Kristen jelas dilarang membunuh...

apapun alasannya ??

dee-nee
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 93
Female
Posts: 2993
Location: Jakarta
Join date: 2012-08-02

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by alex77 on Thu Jun 06, 2013 10:16 pm

dee-nee wrote:

apapun alasannya ??
ya... apapun alasannya membunuh itu dosa..

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 3
Male
Posts: 776
Location: indonesia
Join date: 2013-06-05

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Thu Jun 06, 2013 10:46 pm

alex77 wrote:
dee-nee wrote:

apapun alasannya ??
ya... apapun alasannya membunuh itu dosa..

dalam kondisi perang pun tetap dosa kan ??

hmmmm daripada ngulang lagi
tolong baca uraian mas wedi ... kalau sependapat .... langsung #65 aja

kalau ada yang mau ditambahin atau kurang sependapat

silahkan

dee-nee
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 93
Female
Posts: 2993
Location: Jakarta
Join date: 2012-08-02

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 06, 2013 10:53 pm

dee-nee wrote:
lah gimana mau neror ... wong paulusnya dalam kondisi unyuk2 begitu ... ga punya kekuatan militer

jadi kalo balik ke atas ....
Oke ... mas wedi ambil contoh paulus yang kenyataannya ga memerangi ... tapi lihat juga kondisi paulus waktu itu ?? apa dia punya kuasa ??

Karena faktanya ... ketika gereja punya kuasa dalam pemerintahan (jauh setelah paulus) .... akhirnya ya perang2 juga .... Katakanlah gereja ini sudah salah kaprah menjalani ajaran kalian ...

makanya saya minta refrensi
Jadi seandainya ... kristen dalam kondisi berkuasa ... implementasi menggunakan ayat diatas itu harusnya gimana ?? contohnya siapa ??

karena ... bila saya liat ayat itu ... ada dua pemahamannya .... senjata iman kalian itu bisa digunakan dengan cara dakwah (damai) ... bisa juga dengan pedang (perang) ... nah biar ga salah2 ... ada refrensi lain ga ??

berarti yang O ON kamu..
tahu dianya unyuk-unyuk dan gak punya kuasa politik/militer malah kamu tuduh neror

malah lari ke soal gerja..
malah nyari referensi..
malah berandai-andai..

mana ada dakwah kristen secara senjata????
seperti dakwahnya utusan setan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 29011
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by alex77 on Fri Jun 07, 2013 12:13 am

dee-nee wrote:

dalam kondisi perang pun tetap dosa kan ??

hmmmm daripada ngulang lagi
tolong baca uraian mas wedi ... kalau sependapat .... langsung #65 aja

kalau ada yang mau ditambahin atau kurang sependapat

silahkan

#65..
Paulus tidak memberitakan injil dengan perang...

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 3
Male
Posts: 776
Location: indonesia
Join date: 2013-06-05

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Fri Jun 07, 2013 1:32 am

SEGOROWEDI wrote:
dee-nee wrote:
lah gimana mau neror ... wong paulusnya dalam kondisi unyuk2 begitu ... ga punya kekuatan militer

jadi kalo balik ke atas ....
Oke ... mas wedi ambil contoh paulus yang kenyataannya ga memerangi ... tapi lihat juga kondisi paulus waktu itu ?? apa dia punya kuasa ??

Karena faktanya ... ketika gereja punya kuasa dalam pemerintahan (jauh setelah paulus) .... akhirnya ya perang2 juga .... Katakanlah gereja ini sudah salah kaprah menjalani ajaran kalian ...

makanya saya minta refrensi
Jadi seandainya ... kristen dalam kondisi berkuasa ... implementasi menggunakan ayat diatas itu harusnya gimana ?? contohnya siapa ??

karena ... bila saya liat ayat itu ... ada dua pemahamannya .... senjata iman kalian itu bisa digunakan dengan cara dakwah (damai) ... bisa juga dengan pedang (perang) ... nah biar ga salah2 ... ada refrensi lain ga ??

berarti yang O ON kamu..
tahu dianya unyuk-unyuk dan gak punya kuasa politik/militer malah kamu tuduh neror

malah lari ke soal gerja..
malah nyari referensi..
malah berandai-andai..

mana ada dakwah kristen secara senjata????
seperti dakwahnya utusan setan..

LOL ....

piss piss piss

1. saya ga pernah bilang paulus neror ... saya bilang kristen ... baca dong baik2 ... bahkan gereja (jauh setelah paulus) toh akhirnya perang2 juga ...

2. jadi bener kan ayat itu bisa punya 2 arti alias multi tafsir... yang underline itu memang bisa diartikan macam2 ... senjata iman pun bisa diartikan macam2 ....

3. (tambahin ya mas ... maaf loh) dan karena ayat abu2 dan multi tafsir seperti inilah (contoh saja) .... ketika harus diimplementasikan di dunia nyata (bukan mimpi) yang penuh iblis ini ... akhirnya kalian ga tau siapa yang benar dan salah antara Belanda vs Patimura

piss piss piss piss




dee-nee
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 93
Female
Posts: 2993
Location: Jakarta
Join date: 2012-08-02

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by dee-nee on Fri Jun 07, 2013 1:38 am

alex77 wrote:
dee-nee wrote:

dalam kondisi perang pun tetap dosa kan ??

hmmmm daripada ngulang lagi
tolong baca uraian mas wedi ... kalau sependapat .... langsung #65 aja

kalau ada yang mau ditambahin atau kurang sependapat

silahkan

#65..
Paulus tidak memberitakan injil dengan perang...

makanya saya tanya ...

ketika kristen harus berhadapan dengan perang gimana ??
ketika kristen harus berhadapan dengan kekuasaan atau politik gimana ??

dee-nee
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 93
Female
Posts: 2993
Location: Jakarta
Join date: 2012-08-02

Back to top Go down

Re: Perang dalam Kristen

Post by alex77 on Fri Jun 07, 2013 1:50 am

dee-nee wrote:
alex77 wrote:
dee-nee wrote:

dalam kondisi perang pun tetap dosa kan ??

hmmmm daripada ngulang lagi
tolong baca uraian mas wedi ... kalau sependapat .... langsung #65 aja

kalau ada yang mau ditambahin atau kurang sependapat

silahkan

#65..
Paulus tidak memberitakan injil dengan perang...

makanya saya tanya ...

ketika kristen harus berhadapan dengan perang gimana ??
ketika kristen harus berhadapan dengan kekuasaan atau politik gimana ??

dari awal sudah saya jelaskan.. Pembunuhan adalah Dosa..
kristen tidak mencampur adukan urusan politik dengan agama..

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 3
Male
Posts: 776
Location: indonesia
Join date: 2013-06-05

Back to top Go down

Page 3 of 6 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum