FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Halaman 6 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by Yishmael Avrahami on Mon Oct 10, 2011 11:57 pm

First topic message reminder :

Barangkali kita pernah mendengar hadits yang menerangkan wanita itu kurang akal dan agamanya. Apa yang dimaksud dengan kalimat tersebut? Apakah itu berarti merendahkan wanita?

Hadits yang kami maksudkan di atas adalah hadits berikut ini,

مَا رَأَيْتُ مِنْ نَاقِصَاتِ عَقْلٍ وَدِينٍ أَغلَبُ لِلُبِّ الرَّجُلِ الْحَازِمِ مِنْ إِحْدَاكُنَّ. فَقِيلَ: يَا رَسُولَ اللهِ، مَا نُقْصَانُ عَقْلِهَا؟ قاَلَ: أَلَيْسَتْ شَهَادَةُ الْمَرْأَتَيْنِ بِشَهَادَةِ رَجُلٍ؟ قِيلَ: يَا رَسُولَ اللهِ، مَا نُقصَانُ دِينِهَا؟ قَالَ: أَلَيْسَتْ إِذَا حَاضَتْ لَمْ تُصَلِّ وَلَمْ تَصُمْ


“Aku tidak pernah melihat orang yang kurang akal dan agamanya paling bisa mengalahkan akal lelaki yang kokoh daripada salah seorang kalian (kaum wanita).” Maka ada yang bertanya, “Wahai Rasulullah, apa maksudnya kurang akalnya wanita?” Beliau menjawab, “Bukankah persaksian dua orang wanita sama dengan persaksian seorang lelaki?” Ditanyakan lagi, “Ya Rasulullah, apa maksudnya wanita kurang agamanya?” "Bukankah bila si wanita haid ia tidak shalat dan tidak pula puasa?”, jawab beliau. (Muttafaqun ‘alaih, HR. Bukhari no. 1462 dan Muslim no. 79)

Mengenai maksud hadits di atas diterangkan oleh Syaikh ‘Abdul Kairm Khudair, ulama senior di kota Riyadh Saudi Arabia dan saat ini menjadi pengajar di Jami’ah Malik Su’ud (King Saud University Riyadh). Beliau ditanya, “Apa maksud kurang akal dan agamanya bagi wanita sebagaimana disebutkan dalam hadits ‘wanita itu kurang akal dan agama’?”

Syaikh hafizhohullah menjawab,

Tafsir tentang makna kurang akal dan agama telah diterangkan dalam hadits muttafaqun ‘alaih (riwayat Bukhari-Muslim). Bahwa yang dimaksud kurang akal adalah karena persaksian wanita itu separuh dari persaksian laki-laki sebagaimana disebutkan dalam ayat,

فَإِنْ لَمْ يَكُونَا رَجُلَيْنِ فَرَجُلٌ وَامْرَأَتَانِ

“Jika tak ada dua oang lelaki, maka (boleh) seorang lelaki dan dua orang perempuan” (QS. Al Baqarah: 282). Inilah yang dimaksud wanita itu kurang akal.

Sedangkan yang dimaksud wanita itu kurang agama adalah karena pada satu waktu (yaitu kala haidh atau nifas, pen), wanita tidak puasa dan tidak shalat. Inilah tafsir yang langsung diterangkan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam (secara marfu’) dan bukan hasil ijtihad seorang pun. Adapun kondisi wanita di mana mereka berada pada kondisi separuh dari pria adalah dalam lima keadaan, yaitu dalam persaksian, diyat, warisan, aqiqah, pembebasan budak –yaitu siapa yang memerdekakan dua orang budak wanita sama dengan memerdekakan seorang budak laki-laki. Dalam hadits disebutkan, “Barangsiapa yang memerdekakan seorang budak laki-laki, maka ia akan selamat dari siksa neraka. Barangsiapa yang memerdekakan dua budak wanita, maka ia akan selamat dari siksa neraka.”

Semoga dengan penjelasan ini semakin jelas apa yang dimaksud wanita kurang akal dan agamanya. Semoga dengan benar memahami hal ini tidak menyebabkan kita merendahkan wanita. Karena kenyataannya pula banyak wanita yang mengungguli pria dalam hal kecerdasan dan memahami agama.

Wallahu waliyyut taufiq.



@ Ummul Hamam, Riyadh – KSA

11 Dzulqo’dah 1432 H (09/10/2011)

rumaysho.com
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down


Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by Revolt on Wed May 22, 2013 2:42 pm

ada yang emosi rupanya nih muslim hahaha

kenapa tidak mengikuti sebutan kebanggaan nabimu buat kaum kafir slim?? hahahaha
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by Rini Emeron on Wed May 22, 2013 2:53 pm

"Allah permits you to shut them in separate rooms and to beat them, but not severely. If they abstain, they have the right to food and clothing. Treat women well for they are like domestic animals and they possess nothing themselves. Allah has made the enjoyment of their bodies lawful in his Qur'an."

Tabari I:280

"The Prophet said, 'Isn't the witness of a woman equal to half of that of a man?' The women said, 'Yes.' He said, 'This is because of the deficiency of a woman's mind.'"

Ishaq:584
"Ali [Muhammad's adopted son, son-in-law, and future Caliph] said, 'Prophet, women are plentiful. You can get a replacement, easily changing one for another.'"

Ishaq:496
Sumber ente ndak jelas,ente sembarangan comot.Catatan kaki doang yang dicopas dan siapa yang keluarin omongan seperti itu juga ndak jelas.
basi Lelaki 1/8 otak muslimah
avatar
Rini Emeron
PRAJURIT
PRAJURIT

Female
Posts : 14
Kepercayaan : Islam
Location : Kerajaan Bumi di Surga
Join date : 07.05.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by Revolt on Wed May 22, 2013 2:55 pm

@Rini Emeron wrote:
"Allah permits you to shut them in separate rooms and to beat them, but not severely. If they abstain, they have the right to food and clothing. Treat women well for they are like domestic animals and they possess nothing themselves. Allah has made the enjoyment of their bodies lawful in his Qur'an."

Tabari I:280

"The Prophet said, 'Isn't the witness of a woman equal to half of that of a man?' The women said, 'Yes.' He said, 'This is because of the deficiency of a woman's mind.'"

Ishaq:584
"Ali [Muhammad's adopted son, son-in-law, and future Caliph] said, 'Prophet, women are plentiful. You can get a replacement, easily changing one for another.'"

Ishaq:496
Sumber ente ndak jelas,ente sembarangan comot.Catatan kaki doang yang dicopas dan siapa yang keluarin omongan seperti itu juga ndak jelas.
basi Lelaki 1/8 otak muslimah

aduh mahluk 1/2 muslimin kasian banget tidak bisa terima kenyataan hahahahaha

masuk neraka kamu deh ntar hahaha
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by Rini Emeron on Wed May 22, 2013 2:57 pm

^Atas^

Ente ndak bisa buktiin apapun dari referensi yang ente bawa.Ha ha hi hi tapi ndak becus debat. basi

avatar
Rini Emeron
PRAJURIT
PRAJURIT

Female
Posts : 14
Kepercayaan : Islam
Location : Kerajaan Bumi di Surga
Join date : 07.05.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by Revolt on Wed May 22, 2013 3:00 pm

http://www.laskarislam.com/t6150-wanita-penghuni-neraka-terbanyak
@sungokong wrote:Disebutkan dalam hadis sahih bahwa Rasulullah bersabda untuk para wanita:
"Sesungguhnya aku melihat kalian sebagai penghuni neraka terbanyak." (Hr. Bukhari dan Muslim). Dalam hadis lain Rasulullah saw. bersabda:
"Sesungguhnya penghuni surga yang paling sedikit jumlahnya adalah kaum wanita." (Hr. Bukhari dan Muslim).

Dan bersama itu, terdapat pula hadis sahih yang lain bahwa bagi setiap laki-laki penghuni dunia ini akan mempunyai dua isteri (di surga) (Hr. Bukhari dan Muslim) yakni dari penghuni dunia. Dalam masalah di atas, para ulama berbeda pendapat dalam menggabungkan hadis-hadis di atas yaitu apakah wanita merupakan kebanyakan penghuni surga atau penghuni neraka ?

Sebagian ulama berkata: "bahwa wanita adalah kebanyakan penghuni surga dan juga kebanyakan penghuni neraka, karena memang jumlah mereka banyak. Qadhi 'Iyadl berkata: "Wanita adalah anak cucu Adam yang terbanyak."(Tharh Tatsrib, 4/270)

Sebagian ulama yang lain berkata: "Wanita adalah penghuni neraka terbanyak berdasarkan hadis-hadis di atas dan mereka juga adalah penduduk surga terbanyak jika digabungkan jumlahnya dengan bidadari surga, karenanya jumlahnya kemudian menjadi lebih banyak dari pada laki-laki di surga."(Al-Tadzkirah, 2/148). Yang lainnya lagi berkata: "Semula wanita adalah penghuni neraka terbanyak, namun kemudian mereka menjadi penghuni surga terbanyak setelah yang muslimahnya keluar dari neraka." Al-Qurthubi mengomentari hadis Nabi saw.:

"Sesungguhnya aku melihat kalian sebagai penghuni neraka terbanyak."(Hr. Bukhari dan Muslim), bahwasanya ini mungkin saat mereka menjadi penghuni neraka terbanyak, akan tetapi setelah mereka keluar dari neraka karena syafa'at dan rahmat Allah, sehingga tidak ada yang tersisa di neraka orang yang pernah mengucapkan kalimat Syahadah, maka wanita pun kemudian menjadi yang terbanyak di surga.(Hadi al-Arwah li Ibn al-Qayyim, 144). Karenanya kesimpulannya adalah hendaknya wanita berusaha untuk menjadi penghuni surga.
Apabila wanita masuk ke surga, maka Allah SWT akan mengembalikan usia mudanya dan kegadisannya berdasarkan sabda Rasulullah saw.:
"Sesungguhnya surga tidaklah dimasuki oleh orang lanjut usia …Sesungguhnya jika Allah memasukkan mereka ke surga, maka Dia akan mengembalikan mereka menjadi gadis-gadis."(Hr. Abu Nu'aim dalam Shifat al-Jannah, 391 dan dihasankan oleh al-Albani dalam Irwa' al-Ghalil, 375).

Disebutkan dalam beberapa atsar bahwa wanita di dunia saat berada di surga akan jauh lebih cantik melebihi kecantikan bidadari-bidadari surga, ini karena kesungguhan mereka dalam beribadah kepada Allah SWT.(Hadi al-Arwah, 223, Tafsir al-Qurthubi, 6/154, dan Shifat al-Jannah li Ibn Abi Dunya, 87).
Ibn al-Qayyim berkata: "Sesungguhnya setiap orang dilarang untuk mendekati selain pasangannya saat berada di sana (surga)." (Hadi al-Arwah, 87).
Demikianlah saat ini surga tengah berhias untuk kalian, wahai kaum wanita!
Sebagaimana mereka juga tengah berhias untuk laki-laki.
di tempat yang disenangi di sisi (Rabb) Yang Maha Berkuasa. (QS. Al-Qamar:55)
Maka berhati-hatilah kalian dari menyia-nyiakan kesempatan itu. Sesungguhnya umur ini adalah terbatas dan pasti akan berakhir dan tidak ada setelah itu kecuali kekekalan. Maka jadikanlah kekekalan kalian adalah di surga insya Allah. Ketahuilah kalian, sesungguhnya maharnya surga adalah iman dan amal saleh, bukan angan-angan yang batil yang tidak pernah terwujudkan. Dan ingatlah sabda Rasulullah saw.:

"Apabila seroang wanita shalat lima waktu dan puasa ramadhan dan menjaga kesuciannya serta mentaati suaminya dikatakanlah kepadanya masuklah kedalam surga darimana saja yang anda inginkan." (Shahihul Jami' li al-Albani, 660).
Dan tinggalkanlah sejauh-jauhnya penyeru-penyeru fitnah dan penghina kaum wanita yang menginginkan kerusakan kalian dan ingin menanggalkan rasa malu dari kalian serta memalingkan kalian dari memperoleh kenikmatan surga. Dan janganlah kalian tertipu dengan ungkapan-ungkapan dan olesan bibir-bibir mereka yang mengajak pada kesetaraan gender. Karena sesungguhnya mereka itu adalah orang-orang yang digambarkan oleh Allah SWT dalam firmanNya:
Mereka ingin supaya kamu menjadi kafir sebagaimana mereka telah menjadi kafir, lalu kamu menjadi sama (dengan mereka)… (QS. Al-Nisa':89)


Malas membaca jadi otaknya jalan sesuai ucapan orang yang berotak bawang dari 1400tahun lalu hahahaha
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by Revolt on Wed May 22, 2013 3:04 pm

lama-lama ni 1 orang saya samakan dengan yang 1/4 nih hahahahaha
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by Rini Emeron on Wed May 22, 2013 3:06 pm

"Apabila seroang wanita shalat lima waktu dan puasa ramadhan dan menjaga kesuciannya serta mentaati suaminya dikatakanlah kepadanya masuklah kedalam surga darimana saja yang anda inginkan." (Shahihul Jami' li al-Albani, 660).
"Sesungguhnya aku melihat kalian sebagai penghuni neraka terbanyak."(Hr. Bukhari dan Muslim), bahwasanya ini mungkin saat mereka menjadi penghuni neraka terbanyak, akan tetapi setelah mereka keluar dari neraka karena syafa'at dan rahmat Allah, sehingga tidak ada yang tersisa di neraka orang yang pernah mengucapkan kalimat Syahadah, maka wanita pun kemudian menjadi yang terbanyak di surga.(Hadi al-Arwah li Ibn al-Qayyim, 144).

Otak ente yang 1/8 otak muslimah ndak bakal mungkin bisa jabarin kesetaraan gender.
avatar
Rini Emeron
PRAJURIT
PRAJURIT

Female
Posts : 14
Kepercayaan : Islam
Location : Kerajaan Bumi di Surga
Join date : 07.05.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by Revolt on Wed May 22, 2013 3:08 pm

otak ne slimah memang tidak sampe2 sesuai dengan ucapan nabinya deh hahaha sama seperti yang 1/4 tuh

Kamu mau tolak ucapan itu ulama, itu masalah kamu sendiri loh slimah hahaha, otak kamu tidak mampu memahami apa yang di BOLD itu juga sudah sesuai dengan ucapan nabimu kok hahaha

Kalau menurut saya sih yang paling banyak di syuuuurga islam itu nantinya BIDADARI BERDADA MONTOK dan BERMATA JELI hahahaha
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by Rini Emeron on Wed May 22, 2013 3:13 pm

@Revolt wrote:otak ne slimah memang tidak sampe2 sesuai dengan ucapan nabinya deh hahaha sama seperti yang 1/4 tuh hahahaha

Kalau menurut saya sih yang paling banyak di syuuuurga islam itu nantinya BIDADARI BERDADA MONTOK dan BERMATA JELI hahahaha
ck ck ck Menjelaskan kesetaraan gender ndak mampu dan ambil tema lain makin terbukti Revolt adalah 1/8 otak muslimah.
2 good buat ente.Special dari ane.
avatar
Rini Emeron
PRAJURIT
PRAJURIT

Female
Posts : 14
Kepercayaan : Islam
Location : Kerajaan Bumi di Surga
Join date : 07.05.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by Revolt on Wed May 22, 2013 3:16 pm

Siapa bilang saya mau mengalihkan?? itu cuma komen kali hahahaha otak2

otakmu memmang sesuai dengan ucapan nabimu bahkan lebih rendah hahahaha

Memahami apa yang di BOLD saja tidak bisa hahahaha signature yang ke 2 memang sungguh-sungguh benar begitu pula yang ke 3 hahaha

Siap-siap masuk neraka ya slimah 1/4 muslimin hahahaha
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by Rini Emeron on Wed May 22, 2013 3:26 pm

@Revolt wrote:Siapa bilang saya mau mengalihkan?? itu cuma komen kali hahahaha otak2

otakmu memmang sesuai dengan ucapan nabimu bahkan lebih rendah hahahaha

Memahami apa yang di BOLD saja tidak bisa hahahaha signature yang ke 2 memang sungguh-sungguh benar begitu pula yang ke 3 hahaha

Siap-siap masuk neraka ya slimah 1/4 muslimin hahahaha
Hei kamu 1/8 otak udang,ane paham betul Islam dibandingkan ente.Ente ndak bernyali melawan ane,koar" mulu ndak ada isi otak ente yang 1/8 otak udang bisa ente pertanggungjawabkan disini.
Ane justru kagum jika akhi ane di LI masih bersabar meladeni 1/8 otak udang kaya ente karena ane tau kualitas akhi ane di LI yang pasti TKP kalo menghadapi kebebalan 1/8 otak udang.
avatar
Rini Emeron
PRAJURIT
PRAJURIT

Female
Posts : 14
Kepercayaan : Islam
Location : Kerajaan Bumi di Surga
Join date : 07.05.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by Revolt on Wed May 22, 2013 3:27 pm

Kualitasmu seperti kata nabimu tuh hahahahaha
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by Majesty on Wed May 22, 2013 3:35 pm

@EbisuSensei wrote:@atas

Saya menghormati ibu saya, saya menghormati diri saya maupun orang lain, karena ajaran agama saya.

Apanya yang salah?
Baguslah kalau kau masih mau menghormati ibumu.
Tidak seperti muhammad yg tidak mau menghormati ibunya bahkan bapaknya sendiri. Buktinya muhammad tidak mau mendoakan ibunya dan bapaknya yg sudah mati hanya karena alasan kedua ortunya itu kafir.

Apa salahnya mendoakan ortu yg sudah meninggal, diterima atau enggak itu kan urusan alloh (menurut islam) ???

Apakah karena muhammad menyimpan kebencian yg terpendam karena selama masih hidup, emaknya tidak mau mengurusi bayi muhammad bahkan mengoper bayi muhammad ke wanita lain?

Seorang emak gak mau menyusui bayi-nya sendiri? kalo alasannya adat arab, itu pasti adat yg gak benar karena melarang ibu menyusui bayi sendiri.

EbisuSensei, jika ibumu murtad atau kafir, bolehkah dan maukah anda mendoakan ibumu, (setidaknya ketika beliau masih hidup)?
avatar
Majesty
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 202
Location : Dwelling in the Loving Arms of my LORD
Join date : 30.11.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by Revolt on Wed May 22, 2013 3:39 pm

@Majesty wrote:
@EbisuSensei wrote:@atas

Saya menghormati ibu saya, saya menghormati diri saya maupun orang lain, karena ajaran agama saya.

Apanya yang salah?
Baguslah kalau kau masih mau menghormati ibumu.
Tidak seperti muhammad yg tidak mau menghormati ibunya bahkan bapaknya sendiri. Buktinya muhammad tidak mau mendoakan ibunya dan bapaknya yg sudah mati hanya karena alasan kedua ortunya itu kafir.

Apa salahnya mendoakan ortu yg sudah meninggal, diterima atau enggak itu kan urusan alloh (menurut islam) ???

Apakah karena muhammad menyimpan kebencian yg terpendam karena selama masih hidup, emaknya tidak mau mengurusi bayi muhammad bahkan mengoper bayi muhammad ke wanita lain?

Seorang emak gak mau menyusui bayi-nya sendiri? kalo alasannya adat arab, itu pasti adat yg gak benar karena melarang ibu menyusui bayi sendiri.

EbisuSensei, jika ibumu murtad atau kafir, bolehkah dan maukah anda mendoakan ibumu, (setidaknya ketika beliau masih hidup)?

Mod sebaiknya komentar ini dibikinin treads baru deh binar

tambahan deh :

Kalau IBUMU menjadi KAFIR DAN MURTAD, APA HUKUMNYA MENURUT HUKUM ISLAM??
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by EbisuSensei on Wed May 22, 2013 3:41 pm

@Majesty wrote:
Baguslah kalau kau masih mau menghormati ibumu.
Tidak seperti muhammad yg tidak mau menghormati ibunya bahkan bapaknya sendiri. Buktinya muhammad tidak mau mendoakan ibunya dan bapaknya yg sudah mati hanya karena alasan kedua ortunya itu kafir.

Apa salahnya mendoakan ortu yg sudah meninggal, diterima atau enggak itu kan urusan alloh (menurut islam) ???

Apakah karena muhammad menyimpan kebencian yg terpendam karena selama masih hidup, emaknya tidak mau mengurusi bayi muhammad bahkan mengoper bayi muhammad ke wanita lain?

Seorang emak gak mau menyusui bayi-nya sendiri? kalo alasannya adat arab, itu pasti adat yg gak benar karena melarang ibu menyusui bayi sendiri.

EbisuSensei, jika ibumu murtad atau kafir, bolehkah dan maukah anda mendoakan ibumu, (setidaknya ketika beliau masih hidup)?
1. Dapat khayalan dari mana?
Nabi Muhammad SAW selalu mendoakan kedua orang tuanya.

2. Saya mencontoh Nabi Muhammad SAW yang selalu mendoakan kedua orang tuanya.

Cukup ya?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by EbisuSensei on Wed May 22, 2013 3:53 pm

@Revolt wrote:
Kalau IBUMU menjadi KAFIR DAN MURTAD, APA HUKUMNYA MENURUT HUKUM ISLAM??
Ya diajak bicara terus menerus, dikembalikan ke jalan yang benar, dengan sabar dan tawaqal.
Dan selalu berdoa, semoga kami sekeluarga, selalu dijauhkan dari kekafiran.

Nggak usah jauh2 kepada ibu saya.
Sayapun bisa murtad lhoo......

Misalkan kepala saya terkena peluru nyasar secara tidak sengaja.
["Astagh..."]

Atau misalkan saya jatuh dari laintai 3, dengan posisi kepala jatuh duluan.
["Astagh..."]

Pokoknya saya selalu berdoa.

Cukup ya?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by Revolt on Wed May 22, 2013 3:57 pm

To MOMOD, tolong dipindahkan ke Tread baru ya.

KALAU TETAP TEGUH menjadi KAFIR bagaimana menurut HUKUM ISLAM??
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by Majesty on Wed May 22, 2013 4:05 pm

EbisuSensei, dikauw gak tau bahwa kedua ortunya (emak+babeh) muhammad itu kafir?
Apa salah mereka? mereka mati sebagai kafir sebelum muhammad keluarin ayat2 AQ (sebelum ngaku nabi). Dengan kata lain, islam belum sampe ke mereka, apakah salah jika mereka itu kafir?




Dapatkah seorang muhammad menjadi Syafi (pengantara keselamatan) bagi para muslim yang selalu mendoakannya (shalawat), sedangkan dia sendiri tidak bisa menjadi Syafi bagi orang-tuanya sendiri?

Bukankah islam sendiri mengatakan : doa seorang anak kepada ortu tidak akan terputus walau ortu sudah meninggal? bahkan dikatakan doa anak menjadi modal bagi ortu di akherat nanti.
Tapi semua ini HANYALAH OMONG KOSONG hanya karena ortu-nya adalah murtad atau kafir gemetar

Dalam kasus kedua ortu muhammad, apa salah mereka? mereka menjadi kafir karena muhammad belum ngaku nabi (islam belum disampaikan kepada mereka)

Jelas sekali islam telah memutus tali silaturahmi (bahkan tali kasih sayang) antara ortu dan anak) hanya karena ortu-nya kafir.

EbisuSensei, sekali lagi pertanyaan saya:
Seandainya emak dan babeh-mu keduanya itu kafir atau murtad, apakah dikauw boleh dan sudi mau mendoakan mereka berdua?[/size]


Terakhir diubah oleh Majesty tanggal Wed May 22, 2013 4:23 pm, total 1 kali diubah (Reason for editing : Before: ...... apakah dikauw boleh dan sudi mau mereka berdua? After: apakah dikauw boleh dan sudi mau mendoakan mereka berdua?)
avatar
Majesty
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 202
Location : Dwelling in the Loving Arms of my LORD
Join date : 30.11.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by Revolt on Wed May 22, 2013 4:07 pm

mungkin perlu di kasihkan hadisnya bro.....
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by Majesty on Wed May 22, 2013 4:48 pm

Makhluk yg paling hina dan menderita adalah makhluk yg disebut WANITA
Sudah diklaim hanya punya OTAK SETENGAH, dipastikan paling banyak sebagai penghuni neraka, dianggap wanita bisa membatalkan sholat, dianggap sebagai va.gina berjalan
.... terlebih jika makhluk wanita ini juga merangkap sebagai kafir ... setelah mati pun wanita ini tidak boleh didoakan walau wanita ini adalah makhluk YANG MELAHIRKAN KAUW kaget marah
... ketika hidup, dihina ... setelah mati, tidak ada doa baginya ...
Sungguh malah nasib seorang ibu hanya karena berjenis kelamin wanita dan berstatus kafir ... nangis

Kembali ke kasus ortu-nya muhammad, apa salah mereka sampai mereka tidak layak didoakan? bukankah mereka menjadi kafir karena muhammad belum ngaku sebagai nabi?


Terakhir diubah oleh Majesty tanggal Wed May 22, 2013 4:49 pm, total 1 kali diubah (Reason for editing : Liang Lahir (auto correct dari mod) >>> va.gina)
avatar
Majesty
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 202
Location : Dwelling in the Loving Arms of my LORD
Join date : 30.11.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by dee-nee on Thu May 23, 2013 11:19 am

Kesetaraan gender itu apa sih ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by Revolt on Thu May 23, 2013 12:00 pm

@dee-nee wrote:Kesetaraan gender itu apa sih ??

Muncul lagi gaya 1/4 muslimnya hahahahaha beneran dah guru dan murid sama persis hahahaha
(jangan-jangan 1 orang 2 kepribadian nih hahahaha)

sudah tidak usah ngebahas AJARAN KAFIR kamu di sini slimah, terima saja dengan iklas kalau otak kamu itu cuman 1/4 muslim daripada kamu masuk Neraka. piss
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by Moderator 3 on Thu May 23, 2013 12:18 pm

@Revolt
Peringatan bagi anda ; hentikan flamming dan responlah permintaan lawan debat atau diam.

avatar
Moderator 3
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Posts : 99
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 17.12.12
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by Revolt on Thu May 23, 2013 12:20 pm

Buat apa menuliskan apa yang sudah dibahas dari pertama??

Itu Gaya slimah ini dari dahulu, makanya sampai saya gelari 1/4 muslimin.

Kalau dia tidak paham2 juga dari awal, bahkan kemudian muter mengulang lagi apa salahnya saya sebut 1/4 muslimin?? Itualh kebenaran OTAKNYA.

eh salah, yang memberi gelar Bung DUREN deh hahaha piss
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by dee-nee on Thu May 23, 2013 5:41 pm

ditanya tentang kesetaraan gender baik2 ... malah keasikan flaming

percuma teriak2 kesetaraan gender kalau anda juga ga ngerti gimana menjelaskannya ...

bisanya cuma pokoknya setara setara setara .... penjelasannya gimana ga tau ...

nyerah

Kalau ada laki2 ingin hamil dan melahirkan ... itu kesetaraan gender juga ga ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 6 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik