FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Halaman 3 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by Yishmael Avrahami on Mon Oct 10, 2011 11:57 pm

First topic message reminder :

Barangkali kita pernah mendengar hadits yang menerangkan wanita itu kurang akal dan agamanya. Apa yang dimaksud dengan kalimat tersebut? Apakah itu berarti merendahkan wanita?

Hadits yang kami maksudkan di atas adalah hadits berikut ini,

مَا رَأَيْتُ مِنْ نَاقِصَاتِ عَقْلٍ وَدِينٍ أَغلَبُ لِلُبِّ الرَّجُلِ الْحَازِمِ مِنْ إِحْدَاكُنَّ. فَقِيلَ: يَا رَسُولَ اللهِ، مَا نُقْصَانُ عَقْلِهَا؟ قاَلَ: أَلَيْسَتْ شَهَادَةُ الْمَرْأَتَيْنِ بِشَهَادَةِ رَجُلٍ؟ قِيلَ: يَا رَسُولَ اللهِ، مَا نُقصَانُ دِينِهَا؟ قَالَ: أَلَيْسَتْ إِذَا حَاضَتْ لَمْ تُصَلِّ وَلَمْ تَصُمْ


“Aku tidak pernah melihat orang yang kurang akal dan agamanya paling bisa mengalahkan akal lelaki yang kokoh daripada salah seorang kalian (kaum wanita).” Maka ada yang bertanya, “Wahai Rasulullah, apa maksudnya kurang akalnya wanita?” Beliau menjawab, “Bukankah persaksian dua orang wanita sama dengan persaksian seorang lelaki?” Ditanyakan lagi, “Ya Rasulullah, apa maksudnya wanita kurang agamanya?” "Bukankah bila si wanita haid ia tidak shalat dan tidak pula puasa?”, jawab beliau. (Muttafaqun ‘alaih, HR. Bukhari no. 1462 dan Muslim no. 79)

Mengenai maksud hadits di atas diterangkan oleh Syaikh ‘Abdul Kairm Khudair, ulama senior di kota Riyadh Saudi Arabia dan saat ini menjadi pengajar di Jami’ah Malik Su’ud (King Saud University Riyadh). Beliau ditanya, “Apa maksud kurang akal dan agamanya bagi wanita sebagaimana disebutkan dalam hadits ‘wanita itu kurang akal dan agama’?”

Syaikh hafizhohullah menjawab,

Tafsir tentang makna kurang akal dan agama telah diterangkan dalam hadits muttafaqun ‘alaih (riwayat Bukhari-Muslim). Bahwa yang dimaksud kurang akal adalah karena persaksian wanita itu separuh dari persaksian laki-laki sebagaimana disebutkan dalam ayat,

فَإِنْ لَمْ يَكُونَا رَجُلَيْنِ فَرَجُلٌ وَامْرَأَتَانِ

“Jika tak ada dua oang lelaki, maka (boleh) seorang lelaki dan dua orang perempuan” (QS. Al Baqarah: 282). Inilah yang dimaksud wanita itu kurang akal.

Sedangkan yang dimaksud wanita itu kurang agama adalah karena pada satu waktu (yaitu kala haidh atau nifas, pen), wanita tidak puasa dan tidak shalat. Inilah tafsir yang langsung diterangkan oleh Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam (secara marfu’) dan bukan hasil ijtihad seorang pun. Adapun kondisi wanita di mana mereka berada pada kondisi separuh dari pria adalah dalam lima keadaan, yaitu dalam persaksian, diyat, warisan, aqiqah, pembebasan budak –yaitu siapa yang memerdekakan dua orang budak wanita sama dengan memerdekakan seorang budak laki-laki. Dalam hadits disebutkan, “Barangsiapa yang memerdekakan seorang budak laki-laki, maka ia akan selamat dari siksa neraka. Barangsiapa yang memerdekakan dua budak wanita, maka ia akan selamat dari siksa neraka.”

Semoga dengan penjelasan ini semakin jelas apa yang dimaksud wanita kurang akal dan agamanya. Semoga dengan benar memahami hal ini tidak menyebabkan kita merendahkan wanita. Karena kenyataannya pula banyak wanita yang mengungguli pria dalam hal kecerdasan dan memahami agama.

Wallahu waliyyut taufiq.



@ Ummul Hamam, Riyadh – KSA

11 Dzulqo’dah 1432 H (09/10/2011)

rumaysho.com
avatar
Yishmael Avrahami
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 272
Kepercayaan : Islam
Location : Neturei Karta
Join date : 10.10.11
Reputation : 4

http://www.nkusa.org/

Kembali Ke Atas Go down


Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by Revolt on Thu May 09, 2013 6:49 pm

tantangan apa?? makanya saya bilang PAKE NALAR bu... hahahaha

tidak paham juga ya dengan signaturre nomor 3 saya?? hahahaha


BIARPUN MUSLIMAH ITU PINTAR SEDUNIA tetap saja, cuma 1/2 muslimin bu hahahahaha walaupun muslimin itu TERIDIOT di muka bumi hahahaha

Itu konsekuensi sabda nabimu bu hahahaha

Mau berpendidikan tinggi segala macam universitas juga kalau sudah berhubungan dengan islam, MUSLIMAH ITU TETAP DIBAWAH MUSLIMIN.

Mau protes?? Protes saja sama ulama-ulama di negara-negara islam sana hahahahaha

masih ga paham-paham juga?? kasihan bener dah hahaha



avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by dee-nee on Thu May 09, 2013 6:51 pm

@SEGOROWEDI wrote:

“Aku tidak pernah melihat orang yang kurang akal dan agamanya paling bisa mengalahkan akal lelaki yang kokoh daripada salah seorang kalian (kaum wanita).” Maka ada yang bertanya, “Wahai Rasulullah, apa maksudnya kurang akalnya wanita?” Beliau menjawab, “Bukankah persaksian dua orang wanita sama dengan persaksian seorang lelaki?” Ditanyakan lagi, “Ya Rasulullah, apa maksudnya wanita kurang agamanya?” "Bukankah bila si wanita haid ia tidak shalat dan tidak pula puasa?”, jawab beliau. (Muttafaqun ‘alaih, HR. Bukhari no. 1462 dan Muslim no. 79)

dianggap mahluk kurang akal
persaksiannya hanya setengah
haid malah disalah-salahin

bukannya protes malah membela yang nuduh

Saya diskusi sama Segorowedi deh ... at least Segorowedi bukan tukang flaming dan kristen karbitan ...
pun sudah ketauan juga kok level debat "dia yang males saya sebut namanya" memang masih newbie ....

ketiwi

@Segorowedi
kan sudah dijelaskan diatas ... saya ulang ....

@Yishmael Avrahami wrote:
Mengenai maksud hadits di atas diterangkan oleh Syaikh ‘Abdul Kairm Khudair, ulama senior di kota Riyadh Saudi Arabia dan saat ini menjadi pengajar di Jami’ah Malik Su’ud (King Saud University Riyadh). Beliau ditanya, “Apa maksud kurang akal dan agamanya bagi wanita sebagaimana disebutkan dalam hadits ‘wanita itu kurang akal dan agama’?”

Syaikh hafizhohullah menjawab,

Tafsir tentang makna kurang akal dan agama telah diterangkan dalam hadits muttafaqun ‘alaih (riwayat Bukhari-Muslim).

Bahwa yang dimaksud kurang akal adalah karena persaksian wanita itu separuh dari persaksian laki-laki sebagaimana disebutkan dalam ayat,

فَإِنْ لَمْ يَكُونَا رَجُلَيْنِ فَرَجُلٌ وَامْرَأَتَانِ

“Jika tak ada dua oang lelaki, maka (boleh) seorang lelaki dan dua orang perempuan” (QS. Al Baqarah: 282). Inilah yang dimaksud wanita itu kurang akal.

Sedangkan yang dimaksud wanita itu kurang agama adalah karena pada satu waktu (yaitu kala haidh atau nifas, pen), wanita tidak puasa dan tidak shalat.

Jadi .... kalau mau diskusi tentang :

1. statement "kurang akal" >>> bicara soal kenapa persaksian wanita itu separuh dari persaksian laki-laki (bold hitam)
2. statement "kurang agama" >>> bicara soal haid dsb (bold merah)

jangan dicampur2 ... kebiasaan banget semua hal dalam Islam selalu dicampur aduk .... ntar agama sebelah saya campur2 komplain pula ....

Sekarang mas wedi mau bahas no 1 atau 2 dulu ??


avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by Revolt on Thu May 09, 2013 6:52 pm

@Revolt wrote:Ulama Muslim Mengecam Kekristenan Karena Mengajarkan Kesetaraan Jender

Ulama TV terkejut dengan ajaran mengenai kesetaraan jender

Sebuah acara talk show di stasiun televisi Mesir Al Hafiz, secara parsial menjelaskan mengapa para ulama Islam menolak untuk mendiskusikan ajaran-ajaran Kristen atau Alkitab di sekolah-sekolah yang ada di Mesir – bahkan meskipun Quran sendiri mengajarkan hal itu sebagai hal yang harus dilakukan, baik bagi orang Muslim maupun para pelajar Kristen. Saat mendiskusikan ajaran Kristen mengenai kaum wanita, salah seorang pembicara tamu, seorang sheikh yang mengenakan pakaian tradisional garb, mengatakan bahwa ajaran-ajaran Kristen itu “benar-benar menikam para penguasa Islam.” Sebagai contoh, ia membaca dari sebuah teks yang mengatakan bahwa “Agama Kristen tidak membedakan kaum wanita dengan kaum pria, tetapi justru mengkonfirmasi kesetaraan yang sempurna diantara keduanya: memberikan pembagian hak waris yang sama besarnya, melarang perceraian, dan melarang poligami.”

“Sekarang” kata sheikh tersebut, “Jika anak laki-laki saya mendengar hal seperti ini ketika ia tengah berada di sekolah, maka ia akan pulang ke rumah dan akan berkata pada saya,”Ayah…mengapa engkau punya banyak isteri? Engkau ini tidak adil – berbeda dengan orang-orang Kristen yang penuh dengan keadilan!”

Ia meneruskan dengan mengatakan bahwa ajaran-ajaran seperti itu (ajaran Kristen) sepenuhnya berkontradiksi dengan “agama Nabi” (Muhammad), yang tentu saja memiliki banyak isteri – lebih dari yang ditentukan oleh Quran, yaitu 4 orang isterimembuat perceraian menjadi hal sederhana bagi kaum pria, dan menetapkan bahwa kaum wanita hanya mewarisi separuh dari warisan yang diterima kaum pria.

Ulama itu memprotes bahwa, berdasarkan ajaran Kristen seperti itu, pria Muslim yang coba menerapkan hak-hak Islami mereka – termasuk poligami, warisan dua kali lebih besar, dan kemudahan dalam bercerai (contoh-contoh terkini termasuk perceraian yang dilakukan hanya lewat SMS) – menjadi sesuatu yang dianggap sebagai “kriminalitas, dan agama Islam yang mengajarkan hal-hal itu akan dianggap sebagai mengajarkan kejahatan kepada mereka.”

Sang ulama menyimpulkan dengan mengatakan bahwa, tidak diijinkan “untuk memproduksi teks-teks yang berkontradiksi dengan Quran, atau dengan praktik-praktik membesarkan anak yang sudah kita jalankan selama satu juta tahun [sebuah bahasa kiasan: Padahal Islam baru ada kurang dari 1400 tahun lalu].
....................................................................................
Kamu lebih percaya para munafik di negeri ini dibanding ulama NEGARA ISLAM??

Dirimu yang menerima dengan bangga sekali ajaran yang kamu imani itulah bukti dari RENDAHNYA KAPASITAS OTAKMU.

Lanjutkan !! Sesuai dengan otakmu sih muslimah hahahaha



Sundul yang ini lagi deh hahahaha KESETARAAN GENDER BERTENTANGAN/KONTRADIKSI DENGAN ALQURAN hahahaha


Terakhir diubah oleh Revolt tanggal Thu May 09, 2013 6:58 pm, total 1 kali diubah
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by EbisuSensei on Thu May 09, 2013 6:56 pm

@Revolt

Gitu aja ngambek?

Coba deh ajak diskusi secara baik2 mbak @dee-nee dan teh @rini.
Diskusi pake bahasa yang sopan.
Dan akan anda lihat bahwa tidak ada perbedaan antar gender.

Karena ilmu adalah kekuasaan Tuhan semata.
Dan Tuhan berkuasa untuk menitipkan ilmu kepada siapa saja.
Entak pria/wanita, tua/muda, pandai/bodoh, dan sebagiainya.

Gimana, apakah bersedia?

______________________________________________________________
NB:
Saya perkirakan sekitar 99.999999% anda menolah mentah2 plus misuh2i saya
ketawa gulingketawa guling
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by Revolt on Thu May 09, 2013 6:59 pm

Aduh2 emang ne orang otak dimana saat ngomong seh hahaha

avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by EbisuSensei on Thu May 09, 2013 7:01 pm

@atas

Tuh bener kan?

Nolak mentah2 sambil misuh2.. ketawa gulingketawa guling
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by abu hanan on Thu May 09, 2013 7:05 pm

nama ulama mesir siapa juga gak disebut?acara dimana juga gak ada..
lha moso 2 muslimahnya berdebat sm ulama mesir?
so pasti lah..sodari sayah bernyali lebih gede daripada revolt..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by Revolt on Thu May 09, 2013 7:23 pm

hahaha kalau mau mengaburkan pembahasan memang muslim jagonya
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by abu hanan on Thu May 09, 2013 7:26 pm

bukan masalah mengaburkan masalah tetapi mencegah anda kabur dari medan atas sebuah tantangan..



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by Revolt on Thu May 09, 2013 7:29 pm

Egypt: Muslim cleric Mohammed Abdullah said women who go to protests "were going there to get raped"
Zaky Ibstar emails this:

There has been much debate about the status of women in Islam. Much of that debate surrounded the mandatory covering of women in rags called “Burqas”. Opponents of the burqa argue the clothing is demeaning and a religious sanctioned symbol of male supremacy. France was the first country to protect Muslim women by legislating a ban on public wearing of the burqa contesting “women are 'effectively under house arrest'. French politicians recognised the imposition placed on Muslim women by the dominating males in the family and acted to protect the "gender equality" and "dignity" of women.

The French position is vindicated when you witness the horrors emerging under the rule of the Muslim Brotherhood in Egypt. In a derogatory vile attack on the dignity of women and their status in society, Egyptian Islamic cleric, Mohammed Abdullah, said women who go to protests "were going there to get raped."

That comment sums up perfectly and corroborates the numerous arguments that women are treated as virtual slaves and sexual objects in Islamic teachings.

It is frustrating to witness the ignorance of western Muslim women that reject the latter, their ignorance is a major disservice to Muslim women struggling for equality in Islamic countries. The ignorance also serves to confirm these women know little or nothing about Islamic teachings concerning women.

In Egypt, the women are fed up, they have had enough of the public ridicule by clerics and their abandonment by the Muslim Brotherhood who refuse to enact laws to enshrine quality of the sexes and criminalise sexual attack and rape. The Egyptian women have taken matters into their own hands, “At marches against sexual harassment in Cairo, women have brandished kitchen knives in the air. Stenciled drawings on building walls depict girls fighting off men with swords. Signs threaten to "cut off the hand" of attackers”

Egypt's women brandish knives at sex assault protests USA Today February 14, 2013
One hard-line cleric, Mohammed Abdullah, said women who go to protests "were going there to get raped."

CAIRO (AP) — Egyptian women are growing increasingly angry and militant as they deal with one of the unintended consequences of the Arab Spring: an epidemic of sexual assault that law enforcement has failed to contain.

The backlash, which includes self-defense courses for women and even threats of violent retaliation, is fueled by ultraconservative Islamists who suggest that women invite assault by attending anti-government protests where they mix with men.

At marches against sexual harassment in Cairo, women have brandished kitchen knives in the air. Stenciled drawings on building walls depict girls fighting off men with swords. Signs threaten to "cut off the hand" of attackers.

The reaction comes at a particularly heated moment. While the latest wave of demonstrations against President Mohammed Morsi's rule has cooled in recent days, large protests have grown increasingly violent.

More from Zaky:

To understand why a society like Egypt, political groups like the Muslim Brotherhood and Islamic clerics are oppressing women in a manner that appears totally acceptable to them, you must visit the teaching of their prophet Mohammed. Below are a sample of Islamic teachings attributed to Mohammed, to the non Muslim they are vulgar, outrageous, demeaning and explain why Islamic men feel they must “control and regulate” everything their women do.

Mohammed's teachings are included in what is called "Hadith." The "Hadith" is a record of Mohammed's words and deeds Next to the Quran, it is the most important text in Islamic law; its teachings are just as binding. The following quotes are from "Sahih Al-Bukhari", (Al Bukhari is accepted as the authentic words of Mohammed).

The purpose in highlighting the following examples is twofold –

Firstly to provide a voice to the voiceless and powerless women subjugated under Islam.

Secondly to empower the non Muslim reader by providing a basic understanding 1600 years of Islamic teachings and their consequence on those society. An understanding of Islam will allow any person to counter the distorted propaganda Muslim advocates use to propagate Islamic teachings. Any person “selling Islam” will always omit to mention any teachings they are fully aware are diametrically opposed to enshrined rights that both genders enjoy in secular societies. The abhorrent incidents of sexual assault and rape since the fall of Mubarak, the justification of rape by Islamic clerics by blaming the women and the blatant inaction and unwillingness of the Muslim brotherhood all speak for its self.

Some of the sayings and teachings listed below will shock those with no knowledge of the true teachings of Islam, and explain the impossible struggle all women face in Islamic countries.

Women are deficient in mind and religion.

o Mohammed asked some women, "Isn't the witness of a woman equal to half that of a man?" The women said, "yes,"He said, "This is because of the deficiency of the woman's mind. " Vol. 3:826

o Mohammed to women: "I have not seen any one moredeficient in intelligence and religion than you." Vol. 2:541

The majority of people in hell are women.

o Mohammed said, "I was shown the Hell-fire and that the majority of its dwellers are women. " Vol. 1:28, 301; Vol. 2:161; Vol. 7:124

Women are a bad omen.

o Mohammed said, " Bad omen is in the woman, the house and the horse." Vol. 7:30

Women are harmful to men.

o Mohammed said, "After me I have not left any affliction more harmful to men than women." Vol. 7:33

Women may not wear wigs.

o Mohammed said, "Don't wear false hair for Allah sends His curse upon such ladies who lengthen their hair artificially."Vol. 7:133
2. The Primary role of women is SEX

Mohammed's sexual strength is equal to 30 men.

Anas said, "The prophet used to visit all his wives in an hour round, during the day and night and they were eleven in number." I asked Anas, "Had the prophet the strength for it?" Anas replied, "We used to say that the prophet was given the strength of thirty (men). " Vol. 1:268

Mohammed married a 9 year old girl.

o "Narrated Aisha that the prophet married her when she was six years old and he consummated his marriage when she was nine years old."Vol. 7:64

Allah hurries to please Mohammed's sexual desires.

o When the Quranic verse that allows Mohammed to postpone the turn of any wife was revealed, and when Mohammed said that Allah allowed him to marry his adopted son's wife, Aisha (one of his wives) told him, "O Allah's Apostle I do not see but that your Lord hurries in pleasing you. " Vol. 7:48

When a woman is divorced, she can not return to her husband until she marries and has sexual intercourse with another man.

o "Narrated Aisha: The wife of Rifaa Al-Qurazi came to Allah's Apostle and said, 'O Allah's Apostle, Rifaa divorced me irrevocably. After him I married Abdur-Rahman bin Az-Zubair Al-Qurazi who proved to be impotent.' Allah's Apostle said to her, 'Perhaps you want to return to Rifaa? Nay (You cannot return to Rifaa) until you and Abdur-Rahman (the impotent man) engage in sexual intercourse!" Vol. 7:186









Tabari IX:113


"Allah permits you to shut them in separate rooms and to beat them, but not severely. If they abstain, they have the right to food and clothing. Treat women well for they are like domestic animals and they possess nothing themselves. Allah has made the enjoyment of their bodies lawful in his Qur'an."

Tabari I:280


"Allah said, 'It is My obligation to make Eve bleed once every month as she made this tree bleed. I must also make Eve stupid, although I created her intelligent.' Because Allah afflicted Eve, all of the women of this world menstruate and are stupid."

Qur'an 4:3


"If you fear that you shall not be able to deal justly with orphans, marry women of your choice who seem good to you, two or three or four; but if you fear that you shall not be able to do justice (to so many), then only one, or (a slave) that you possess, that will be more suitable. And give the women their dower as a free gift; but if they, of their own good pleasure, remit any part of it to you, eat it with enjoyment, take it with right good cheer and absorb it (in your wealth)."

Qur'an 4:11


"Allah directs you in regard of your Children's (inheritance): to the male, a portion equal to that of two females.... These are settled portions ordained by Allah."

Bukhari:V1B22N28


"The Prophet said: 'I was shown the Hell Fire and the majority of its dwellers were women who are disbelievers or ungrateful.' When asked what they were ungrateful for, the Prophet answered, 'All the favors done for them by their husbands.'"

Muslim:B1N142


"'O womenfolk, you should ask for forgiveness for I saw you in bulk amongst the dwellers of Hell.' A wise lady said: Why is it, Allah's Apostle, that women comprise the bulk of the inhabitants of Hell? The Prophet observed: 'You curse too much and are ungrateful to your spouses. You lack common sense, fail in religion and rob the wisdom of the wise.' Upon this the woman remarked: What is wrong with our common sense? The Prophet replied, 'Your lack of common sense can be determined from the fact that the evidence of two women is equal to one man. That is a proof.'"

Qur'an 2:282


"And get two witnesses out of your own men. And if there are not two men (available), then a man and two women [a man is worth two women, and one man is always needed], such as you agree for witnesses, so that if one of them (two women) errs, the other can remind her."

Qur'an 4:43


"Believers, approach not prayers with a mind befogged or intoxicated until you understand what you utter. Nor when you are polluted, until after you have bathed. If you are ill, or on a journey, or come from answering the call of nature, or you have touched a woman, and you find no water, then take for yourselves clean dirt, and rub your faces and hands. Lo! Allah is Benign, Forgiving." [The Qur'an claims women are unclean and polluted - worse than dirt.]

Bukhari:V4B55N547


"The Prophet said, 'But for the Israelis, meat would not decay, and if it were not for Eve, wives would never betray their husbands.'"

Qur'an 33:59


"Prophet! Tell your wives and daughters and all Muslim women to draw cloaks and veils all over their bodies (screening themselves completely except for one or two eyes to see the way). That will be better."

Qur'an 4:15


"If any of your women are guilty of lewdness, take the evidence of four witnesses from amongst you against them; if they testify, confine them to houses until death [by starvation] claims them."

Bukhari:V4B52N143
V5B59N523


"When we reached Khaybar, Muhammad said that Allah had enabled him to conquer them. It was then that the beauty of Safiyah was described to him. Her husband had been killed, so Allah's Apostle selected her for himself. He took her along with him till we reached a place called Sad where her menses were over and he took her for his wife, consummating his marriage to her, and forcing her to wear the veil.'"

Bukhari:V5B59N524


"The Muslims said among themselves, 'Will Safiyah be one of the Prophet's wives or just a lady captive and one of his possessions?'"

Ishaq:593


"From the captives of Hunayn, Allah's Messenger gave [his son-in-law] Ali a slave girl called Baytab and he gave [future Caliph] Uthman a slave girl called Zaynab and [future Caliph] Umar another."

Bukhari:V3B48N826


"The Prophet said, 'Isn't the witness of a woman equal to half of that of a man?' The women said, 'Yes.' He said, 'This is because of the deficiency of a woman's mind.'"

Ishaq:584


"Tell the men with you who have wives: never trust a woman."

Ishaq:185


"In hell I saw women hanging by their breasts. They had fathered bastards."

Qur'an 24:31


"Say to the believing women that they should lower their gaze and guard their modesty; that they should not display their beauty except what (must) appear; that they should draw their veils over their bosoms and not display them except to their husbands..."

Qur'an 24:34


"Force not your slave-girls to whoredom (prostitution) if they desire chastity, that you may seek enjoyment of this life. [And here's the freedom-to-pimp card:] But if anyone forces them, then after such compulsion, Allah is oft-forgiving."

Ishaq:469


"The Apostle said, 'Every wailing woman lies except those who wept for Sa'd.'"

Tabari VIII:62
Ishaq:496


"Ali [Muhammad's adopted son, son-in-law, and future Caliph] said, 'Prophet, women are plentiful. You can get a replacement, easily changing one for another.'"

Ishaq:496


"Ask the slave girl; she will tell you the truth.' So the Apostle called Burayra to ask her. Ali got up and gave her a violent beating first, saying, 'Tell the Apostle the truth.'"

Qur'an 24:1


"(This is) a surah which We have revealed and made obligatory and in which We have revealed clear communications that you may be mindful. For the woman and the man guilty of adultery or fornication, flog each of them with a hundred stripes. Let not compassion move you in their case, in a matter prescribed by Allah. And let a party of the Believers witness their punishment."

Qur'an 24:6


"And for those who launch a charge against their wives, accusing them, but have no witnesses or evidence, except themselves; let the testimony of one of them be four testimonies, (swearing four times) by Allah that he is the one speaking the truth."

Eh bu, tuh kamu debatin dong si ULAMA ISLAM MUHAMMAD ABDULLAH.

Wanita itu setara pria gitu, jangan maen perkosa saja hahahahaha
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by abu hanan on Thu May 09, 2013 7:40 pm

tugas muslim adalah menjelaskan seabreg ayat plus hadits diatas..tinggal kalian bisa/tidak menerima fakta kalow wanita agama apa ajah berkondisi seperti diatas..

mau kabur atow mengaburkan masalah nih?


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by Revolt on Thu May 09, 2013 7:46 pm

aduh2 bu2, kamu itu yang mau mengaburkan masalah kali hahaha

Kita sedang membahas kesetaraan gender dalam ISLAM, dan ulama MESIR sudah menyatakan dengan TEGAS bahwa TIDAK ADA KESETARAAN GENDER DALAM ISLAM.

kalian itu yang dari awal mau mengalihkan perhatian hahahahaha



Terakhir diubah oleh Revolt tanggal Thu May 09, 2013 7:55 pm, total 1 kali diubah
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by abu hanan on Thu May 09, 2013 7:50 pm

wokeh deh..post anda diatas adalah jawaban terhadap tantangan mb rini/mb dee nee yg mungkin mau berubah pikiran kalow anda bukan bencong..karena mb deenee alergi debat sama bencong..so jadilah gentleman..hadapi mereka..

silahkeun berdiskusi...sayah nonton ajah..


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by Revolt on Thu May 09, 2013 7:56 pm

Gaya bicaramu memang islami sekali bu hahahaha

Silakan bercermin ya hahahaha

oh iya nih tambahan buat muslimah lagi :

silakan di tonton ya http://www.youtube.com/watch?v=38DY1ejpQTE

Kesaksian seorang wanita (muslimah) hanya 1/2 pria(muslimin).

WALAUPUN MISALNYA KAMU SEBENARNYA JAUH LEBIH PINTAR DARI PRIA, TETAP SAJA NILAIMU HANYA 1/2 DARI PRIA DALAM HUKUM ISLAM.

TUNDUKNYA KAMU TERHADAP HUKUM ISLAM TERSEBUT WALAUPUN KAMU SEBENARNYA SANGAT CERDAS DAN PANDAI DARIPADA MUSLIMIN DI SELURUH DUNIA ADALAH BUKTI BAHWA KAMU MEMANG MAHLUK PALING BODOH SEDUNIA, DAN JUGA BUKTI BAHWA UCAPAN NABIMU ITU SUNGGUH BENAR ADANYA.


Bisakah kalian MELOGIKAKAN HAL INI?? Tergantung otak kalian sih hahaha
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by SEGOROWEDI on Thu May 09, 2013 8:42 pm


@dee-nee wrote:Bahwa yang dimaksud kurang akal adalah karena persaksian wanita itu separuh dari persaksian laki-laki sebagaimana disebutkan dalam ayat,

فَإِنْ لَمْ يَكُونَا رَجُلَيْنِ فَرَجُلٌ وَامْرَأَتَانِ

“Jika tak ada dua oang lelaki, maka (boleh) seorang lelaki dan dua orang perempuan” (QS. Al Baqarah: 282).

sama saja to..
tetep saja dalam hal persaksian wanita dianggap setengah lelaki
bahkan priotitasnya kedua saksi adalah laki-laki semua..
sudah dianggap setengah pesaksiaannya, dicap mahluk kurang akal lagi
benar-benar merendahkan wanita..

@dee-nee wrote:Sedangkan yang dimaksud wanita itu kurang agama adalah karena pada satu waktu (yaitu kala haidh atau nifas, pen), wanita tidak puasa dan tidak shalat.

hait itu kan alamiah..
padahal bikin aturan sendiri kalau hait dilarang puasa dan solat
kenapa malah dicap kurang beragama??? kan gak salah apa-apa si wanita..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by Revolt on Sat May 11, 2013 1:02 pm

@Revolt wrote:Ulama Muslim Mengecam Kekristenan Karena Mengajarkan Kesetaraan Jender

Ulama TV terkejut dengan ajaran mengenai kesetaraan jender

Sebuah acara talk show di stasiun televisi Mesir Al Hafiz, secara parsial menjelaskan mengapa para ulama Islam menolak untuk mendiskusikan ajaran-ajaran Kristen atau Alkitab di sekolah-sekolah yang ada di Mesir – bahkan meskipun Quran sendiri mengajarkan hal itu sebagai hal yang harus dilakukan, baik bagi orang Muslim maupun para pelajar Kristen. Saat mendiskusikan ajaran Kristen mengenai kaum wanita, salah seorang pembicara tamu, seorang sheikh yang mengenakan pakaian tradisional garb, mengatakan bahwa ajaran-ajaran Kristen itu “benar-benar menikam para penguasa Islam.” Sebagai contoh, ia membaca dari sebuah teks yang mengatakan bahwa “Agama Kristen tidak membedakan kaum wanita dengan kaum pria, tetapi justru mengkonfirmasi kesetaraan yang sempurna diantara keduanya: memberikan pembagian hak waris yang sama besarnya, melarang perceraian, dan melarang poligami.”

“Sekarang” kata sheikh tersebut, “Jika anak laki-laki saya mendengar hal seperti ini ketika ia tengah berada di sekolah, maka ia akan pulang ke rumah dan akan berkata pada saya,”Ayah…mengapa engkau punya banyak isteri? Engkau ini tidak adil – berbeda dengan orang-orang Kristen yang penuh dengan keadilan!”

Ia meneruskan dengan mengatakan bahwa ajaran-ajaran seperti itu (ajaran Kristen) sepenuhnya berkontradiksi dengan “agama Nabi” (Muhammad), yang tentu saja memiliki banyak isteri – lebih dari yang ditentukan oleh Quran, yaitu 4 orang isterimembuat perceraian menjadi hal sederhana bagi kaum pria, dan menetapkan bahwa kaum wanita hanya mewarisi separuh dari warisan yang diterima kaum pria.

Ulama itu memprotes bahwa, berdasarkan ajaran Kristen seperti itu, pria Muslim yang coba menerapkan hak-hak Islami mereka – termasuk poligami, warisan dua kali lebih besar, dan kemudahan dalam bercerai (contoh-contoh terkini termasuk perceraian yang dilakukan hanya lewat SMS) – menjadi sesuatu yang dianggap sebagai “kriminalitas, dan agama Islam yang mengajarkan hal-hal itu akan dianggap sebagai mengajarkan kejahatan kepada mereka.”

Sang ulama menyimpulkan dengan mengatakan bahwa, tidak diijinkan “untuk memproduksi teks-teks yang berkontradiksi dengan Quran, atau dengan praktik-praktik membesarkan anak yang sudah kita jalankan selama satu juta tahun [sebuah bahasa kiasan: Padahal Islam baru ada kurang dari 1400 tahun lalu].
....................................................................................
Kamu lebih percaya para munafik di negeri ini dibanding ulama NEGARA ISLAM??

Dirimu yang menerima dengan bangga sekali ajaran yang kamu imani itulah bukti dari RENDAHNYA KAPASITAS OTAKMU.

Lanjutkan !! Sesuai dengan otakmu sih muslimah hahahaha



@Revolt wrote:Egypt: Muslim cleric Mohammed Abdullah said women who go to protests "were going there to get raped"
Zaky Ibstar emails this:

There has been much debate about the status of women in Islam. Much of that debate surrounded the mandatory covering of women in rags called “Burqas”. Opponents of the burqa argue the clothing is demeaning and a religious sanctioned symbol of male supremacy. France was the first country to protect Muslim women by legislating a ban on public wearing of the burqa contesting “women are 'effectively under house arrest'. French politicians recognised the imposition placed on Muslim women by the dominating males in the family and acted to protect the "gender equality" and "dignity" of women.

The French position is vindicated when you witness the horrors emerging under the rule of the Muslim Brotherhood in Egypt. In a derogatory vile attack on the dignity of women and their status in society, Egyptian Islamic cleric, Mohammed Abdullah, said women who go to protests "were going there to get raped."

That comment sums up perfectly and corroborates the numerous arguments that women are treated as virtual slaves and sexual objects in Islamic teachings.

It is frustrating to witness the ignorance of western Muslim women that reject the latter, their ignorance is a major disservice to Muslim women struggling for equality in Islamic countries. The ignorance also serves to confirm these women know little or nothing about Islamic teachings concerning women.

In Egypt, the women are fed up, they have had enough of the public ridicule by clerics and their abandonment by the Muslim Brotherhood who refuse to enact laws to enshrine quality of the sexes and criminalise sexual attack and rape. The Egyptian women have taken matters into their own hands, “At marches against sexual harassment in Cairo, women have brandished kitchen knives in the air. Stenciled drawings on building walls depict girls fighting off men with swords. Signs threaten to "cut off the hand" of attackers”

Egypt's women brandish knives at sex assault protests USA Today February 14, 2013
One hard-line cleric, Mohammed Abdullah, said women who go to protests "were going there to get raped."

CAIRO (AP) — Egyptian women are growing increasingly angry and militant as they deal with one of the unintended consequences of the Arab Spring: an epidemic of sexual assault that law enforcement has failed to contain.

The backlash, which includes self-defense courses for women and even threats of violent retaliation, is fueled by ultraconservative Islamists who suggest that women invite assault by attending anti-government protests where they mix with men.

At marches against sexual harassment in Cairo, women have brandished kitchen knives in the air. Stenciled drawings on building walls depict girls fighting off men with swords. Signs threaten to "cut off the hand" of attackers.

The reaction comes at a particularly heated moment. While the latest wave of demonstrations against President Mohammed Morsi's rule has cooled in recent days, large protests have grown increasingly violent.

More from Zaky:

To understand why a society like Egypt, political groups like the Muslim Brotherhood and Islamic clerics are oppressing women in a manner that appears totally acceptable to them, you must visit the teaching of their prophet Mohammed. Below are a sample of Islamic teachings attributed to Mohammed, to the non Muslim they are vulgar, outrageous, demeaning and explain why Islamic men feel they must “control and regulate” everything their women do.

Mohammed's teachings are included in what is called "Hadith." The "Hadith" is a record of Mohammed's words and deeds Next to the Quran, it is the most important text in Islamic law; its teachings are just as binding. The following quotes are from "Sahih Al-Bukhari", (Al Bukhari is accepted as the authentic words of Mohammed).

The purpose in highlighting the following examples is twofold –

Firstly to provide a voice to the voiceless and powerless women subjugated under Islam.

Secondly to empower the non Muslim reader by providing a basic understanding 1600 years of Islamic teachings and their consequence on those society. An understanding of Islam will allow any person to counter the distorted propaganda Muslim advocates use to propagate Islamic teachings. Any person “selling Islam” will always omit to mention any teachings they are fully aware are diametrically opposed to enshrined rights that both genders enjoy in secular societies. The abhorrent incidents of sexual assault and rape since the fall of Mubarak, the justification of rape by Islamic clerics by blaming the women and the blatant inaction and unwillingness of the Muslim brotherhood all speak for its self.


Demo saja kagak boleh, yang demo HALAL bro diperkosa hahaha SETARA sekali deh


Terakhir diubah oleh Revolt tanggal Sat May 11, 2013 1:17 pm, total 1 kali diubah
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by Revolt on Sat May 11, 2013 1:08 pm

@sungokong wrote:@wedi: jangan menuntut kesetaraan gender 100%, karena nggak ada wanita yang mau jadi kuli atau benerin genteng bocor....
COntoh manusia tidak berpengetahuan dan asal bicara....jangan keseringan nonton kartun dan film buatan kafir saja....Tonton dan bacalah berita yang banyak.
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by Revolt on Sat May 11, 2013 1:20 pm

oh iya ini link berita itu ya : (lupa2)

Silahkan PM Yg bersangkutan untuk info Link yg dimaksud.
Menampilkan Link Forum anti Islam dilarang di forum laskar Islam. Cukup membawa Topik dr link forum Anti Islam apabila ingin dibahas untuk diperdebatkan diforum ini

By:Mod



avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by Revolt on Mon May 13, 2013 12:35 pm

@Revolt wrote:oh iya ini link berita itu ya : (lupa2)

Silahkan PM Yg bersangkutan untuk info Link yg dimaksud.
Menampilkan Link Forum anti Islam dilarang di forum laskar Islam. Cukup membawa Topik dr link forum Anti Islam apabila ingin dibahas untuk diperdebatkan diforum ini

By:Mod



Moderatornya ketakutan nanti banyak yang murtad hahahaha

yang ingin tahu linknya silakan COPAS saja kata :

"Muslim Cleric Condemns Christianity for Teaching Gender Equality"


Di jamin ketemu deh, hahahaha.
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by musicman on Mon May 13, 2013 12:45 pm

@Revolt
Volt, kalau moderator forum Kesayangan anda mengharamkan link dr Forum Laskar Islam atau forum -forum Islam lainnya, itu artinya sama atau ngga dengan jawaban anda diatas?

masih bisa tertawa keras pula anda ini..
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by Revolt on Wed May 15, 2013 2:10 pm

@musicman wrote:@Revolt
Volt, kalau moderator forum Kesayangan anda mengharamkan link dr Forum Laskar Islam atau forum -forum Islam lainnya, itu artinya sama atau ngga dengan jawaban anda diatas?

masih bisa tertawa keras pula anda ini..

Sikap/pendapat saya tentang forum ini sudah jelas hahahahaha

jangan suka mengatakan/claim forum seperti yang di bold hahahaha

avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by Revolt on Wed May 15, 2013 2:40 pm

Saudi Arabia

Islamic Law and Gender Discrimination

Saudi Arabia is a nation literally governed by religious tradition. The holy book of Islam, the Qur'an, is the constitution of the kingdom, and the primary source of reference for legislation and judicial rulings. The oppression of women is intrenched in Saudi religious tradition, and subsequently governance. The mistreatment of women within a society has consequences extending far beyond women themselves. When arrested, homosexuals are often charged with, “behaving like women.” Clearly the oppression of women is a contributing factor to the oppression of other groups.
Sharia Law and the Oppression of Women

No matter their social class, ethnicity, or religious group, Islamic women are treated as property by the males in their lives. Under Sharia Law, also known as Islamic law, many women are killed in the name of “family honor.” In several Islamic countries they believe that the women have a very important role in upholding the family’s reputation. There are many different offenses committed by the women that bring about these “honor killings.” “Marital infidelity, pre-marital sex, flirting, or even failing to serve a meal on time can all be perceived as impugning the family honor.” (Mayell 2) In the Islamic society most marriages are arranged by the fathers and there is an exchange of money that goes along with it. If the women express any desire to choose their own husband they would view this as a punishable offense. This can be viewed as a major act of defiance that damages the honor of the man who negotiated the deal. (Mayell 2)

“The teenage brothers of victims are frequently directed to commit the murder because, as minors, they would be subject to considerably lighter sentencing if there is legal action. Typically, they would serve only three months to a year.” (Mayell 2)

One very important thing that contributes to the continued mistreatment of women in the Islamic culture is the fact that other women in the family go along with and encourage this way of life. It is suggested that violence against women is not a judicial issue, but rather a family issue. (Mayell 1) It is widely stated said that there is nothing to be done about the tradition of “honor killings” due to the fact that the concept of women’s rights is not relevant to the Islamic societies.

SETARA sekali nih ...... 2 good
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by Revolt on Wed May 15, 2013 2:48 pm

@Revolt wrote:Saudi Arabia

Islamic Law and Gender Discrimination

Saudi Arabia is a nation literally governed by religious tradition. The holy book of Islam, the Qur'an, is the constitution of the kingdom, and the primary source of reference for legislation and judicial rulings. The oppression of women is intrenched in Saudi religious tradition, and subsequently governance. The mistreatment of women within a society has consequences extending far beyond women themselves. When arrested, homosexuals are often charged with, “behaving like women.” Clearly the oppression of women is a contributing factor to the oppression of other groups.

Sharia Law and the Oppression of Women

No matter their social class, ethnicity, or religious group, Islamic women are treated as property by the males in their lives. Under Sharia Law, also known as Islamic law, many women are killed in the name of “family honor.” In several Islamic countries they believe that the women have a very important role in upholding the family’s reputation. There are many different offenses committed by the women that bring about these “honor killings.” “Marital infidelity, pre-marital sex, flirting, or even failing to serve a meal on time can all be perceived as impugning the family honor.” (Mayell 2) In the Islamic society most marriages are arranged by the fathers and there is an exchange of money that goes along with it. If the women express any desire to choose their own husband they would view this as a punishable offense. This can be viewed as a major act of defiance that damages the honor of the man who negotiated the deal. (Mayell 2)

“The teenage brothers of victims are frequently directed to commit the murder because, as minors, they would be subject to considerably lighter sentencing if there is legal action. Typically, they would serve only three months to a year.” (Mayell 2)

One very important thing that contributes to the continued mistreatment of women in the Islamic culture is the fact that other women in the family go along with and encourage this way of life. It is suggested that violence against women is not a judicial issue, but rather a family issue. (Mayell 1) It is widely stated said that there is nothing to be done about the tradition of “honor killings” due to the fact that the concept of women’s rights is not relevant to the Islamic societies.

SETARA sekali nih ...... 2 good

To muslimah... baca yang bold biru dan berikutnya ya, ITU FAKTA bukan KECAP MUSLIM MUNAFIK hahahaha
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by satria bergitar on Wed May 15, 2013 4:13 pm

Islam memuliakan wanita dengan cara menempatkan wanita pada kodratnya...

Bangsa barat dalam reformasi dan modernisasi, menuntut persamaan hak (emansipasi). Namun, konsep emansipasi itu sendiri yang semakin lama semakin tidak jelas, yang seharusnya emansipasi membebaskan wanita dari belenggu perbudakan, tetapi malah menjerumuskan wanita ke jurang perbudakan yang baru.

Pada masyarakat kapitalis, wanita dieksploitasi dan menjadi komoditas yang dapat di perjual belikan kepada umum, lihat saja tayangan iklan-iklan di media informasi di sekeliling kita.

Di dalam masyarakat yang bebas, wanita di didik budaya permisif yang lepas dari nilai-nilai normatif hanya untuk kepentingan industri. Di luar konsep Islam mereka menuntut kesamaan, kebebasan dan hak asasi manusia, padahal mereka malah mengabaikkan kodrat dan martabat wanita yang seharusnya dijunjung tinggi. Secara tidak langsung mereka menganggap bahwa Islam bersikap diskriminasi terhadap wanita. Padahal Islam menempatkan wanita tidak melebihi atas apa yang telah di gariskan dan dikodratkan sebagai wanita.

Umar bin Khathab pernah berkata, "Pada masa jahiliyah, wanita itu tak ada harganya bagi kami. Sampai akhirnya Islam datang dan menyatakan bahwa wanita itu sederajat dengan laki-laki."
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by Revolt on Wed May 15, 2013 4:27 pm

Munafik hahahaha, mulia sekali sih perlakuan tuan arabmu di sana hahaha
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: konsep islam tentang kesetaraan gender dan tafsir Wanita "setengah" Akal

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 7 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik