FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Kalam I Ching, Syirik & Sarat Kristiani

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Kalam I Ching, Syirik & Sarat Kristiani

Post by Penyaran on Fri May 10, 2013 10:29 am

Sebuah buku berjudul Secrets Of I Ching karangan Joseph Murphy yang disadur kedalam bahasa Indonesia dengan judul Rahasia Di Balik Kitab I Ching. Buku ini diterbitkan oleh Dahara Prize, Jl. Dorang 7, Semarang, Tahun 1990. Buku ini merupakan plagiat murahan karena isinya bukan kalam-kalam I Ching melainkan kalam-kalam injil.

Dimana didalamnya terdapat konsep Ketuhanan bersifat pantheisme seperti halnya faham keagmaan di India dimana ada kesamaan zat antara alam dan manusia. “Manusia dicipta dalam persamaan ujud dengan Tuhan. Dengan ungkapan lain, roh manusia adalah Roh Tuhan. … Tuhan tak berwajah dan tak berbentuk. Dia adalah sumber hidup segala yang ada.” (Halaman 12)

Paham ini jelas menyerupakan Tuhan dengan makhluk, maka jelaslah bertentangan dengan aqidah tauhid yang menegaskan perbedaan antara Tuhan dan makhluk. Allah berfirman, “Tidak ada sesuatu pun yang serupa dengan Dia, dan Dialah Yang Maha Mendengar lagi Maha Melihat.” (Asy-Syuura: 11). Kita harus tetap berpegang teguh kepada prinsip-prinsip Tauhid yang murni yang mempercayai bahawa Allah Ta’ala itu maha Esa dan berbeda dengan makhluk.

Hal ini dikarenakan batas moral sudah sangat tipis sehingga ada yang menulis dan yang lebih sedih lagi ada penerjemah dan penerbit Kristen Indonesia yang mau mengerjakannya disaat agama yang berbau ketimur-timuran sedang mengalami oprasi yang luar biasa dari rezim Orde Baru, mereka berusaha mengambil keuntungan sebesar-besarnya untuk menambah jumlah umat mereka dengan cara-cara yang tidak berkenan sekalipun. Padahal saat ini sudah jaman reformasi dan praktek-praktek yang tidak berkenaan tersebut tidak dilakukan lagi.

Penyaran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2559
Join date : 03.01.12
Reputation : 115

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik