FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

segorowedi : rupa yesus tidak ada yang tau..

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

segorowedi : rupa yesus tidak ada yang tau..

Post by The.Barnabas on Mon May 20, 2013 1:43 pm

SEGOROWEDI wrote:
The.Barnabas wrote:^
^

jadi itu bukan wujud yesus atau Tuhan yang menjadi manusia?

Tuhan menjadi manusia Yesus
rupanya sperti apa tidak ada yang tahu, lalu ada pelukis
yang mengekspresikan seperti itu

LINK


Jadi selama ini, apa yang diaplikasikan atau difragmenkan, dalam gambar yesus, bukanlah yesus,..

jadi gambar-gambar / patung2 yang selama ini banyak berada di greja/ rumah/ rumah sakit, bukanlah rupa yesus..melainkan ekspresi / khayalan pelukis pertama,, yang sekarang ekspresi tersebut menjadi Tuhan umat khatolik...
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: segorowedi : rupa yesus tidak ada yang tau..

Post by SEGOROWEDI on Mon May 20, 2013 1:51 pm


manusia aja membebaskan berekspresi
apalagi Tuhan

kalau diekspresikan umatnya gak mau
alias marah, berarti bukan Tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: segorowedi : rupa yesus tidak ada yang tau..

Post by The.Barnabas on Mon May 20, 2013 2:03 pm

Gimana om, ada bataskan ga?

dalam mengepresikan wujud Tuhan kedalam gambar?
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: segorowedi : rupa yesus tidak ada yang tau..

Post by SEGOROWEDI on Mon May 20, 2013 8:01 pm



siapa yang membatasi?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: segorowedi : rupa yesus tidak ada yang tau..

Post by The.Barnabas on Tue May 21, 2013 8:05 am

Berarti tidak ada yang membatasi, dan tanpa batas,,?
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: segorowedi : rupa yesus tidak ada yang tau..

Post by SEGOROWEDI on Tue May 21, 2013 8:07 am


yang membatasi daya ekspresinya sendiri

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: segorowedi : rupa yesus tidak ada yang tau..

Post by The.Barnabas on Tue May 21, 2013 8:14 am

^
^

selama daya ekspresinya tidak terbatas, yesus bisa di aplikasikan kedalam bentuk dan wujud apapun,,

dan sama saja yesus itu tidak berwujud,,???
avatar
The.Barnabas
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 894
Location : Jakarta
Join date : 27.07.12
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: segorowedi : rupa yesus tidak ada yang tau..

Post by SEGOROWEDI on Tue May 21, 2013 8:30 am



The.Barnabas wrote:^
^
selama daya ekspresinya tidak terbatas, yesus bisa di aplikasikan kedalam bentuk dan wujud apapun,,
dan sama saja yesus itu tidak berwujud,,???

wujudnya jelas manusia yahudi
silakan diekspresikan!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: segorowedi : rupa yesus tidak ada yang tau..

Post by mang odoy on Fri Jun 07, 2013 10:16 pm

SEGOROWEDI wrote:

The.Barnabas wrote:^
^
selama daya ekspresinya tidak terbatas, yesus bisa di aplikasikan kedalam bentuk dan wujud apapun,,
dan sama saja yesus itu tidak berwujud,,???

wujudnya jelas manusia yahudi

silakan diekspresikan!

yang bener ndus...??
Kok ada Yesus yang kulitnya item rambut kriting, bibirnya dower..??
Kok ada Yesus yang matanya sipit rambutnya lurus...???

Yang parah kalow Yesus a'la Irian Jaya... cuman pake KOTEKA doang....

ketawa guling

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: segorowedi : rupa yesus tidak ada yang tau..

Post by pasrah on Sat Jun 08, 2013 4:03 am

dulu belum ada pensil apalagi kamera canon or nikon, adanya cuma arang dan kapur... makanya ada yg hitam dan putih... itu imajinasi pelukis saja

pasrah
KOPRAL
KOPRAL

Male
Posts : 46
Kepercayaan : Islam
Location : pati
Join date : 08.06.13
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: segorowedi : rupa yesus tidak ada yang tau..

Post by Orang_Pinggiran on Mon Jun 10, 2013 9:05 pm

ada sebuah pertanyaan.. kalau kita memandang Wajah maradona, dan meyakini kalau itu Yesus, apakah boleh???
avatar
Orang_Pinggiran
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1862
Kepercayaan : Islam
Location : Jawa Tengah
Join date : 12.03.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: segorowedi : rupa yesus tidak ada yang tau..

Post by gusti_bara on Fri Aug 16, 2013 9:00 pm

katanya tuhan kelihatan...lalu mana yang benar??? yang wajahnya tirus apa yang tembem??

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: segorowedi : rupa yesus tidak ada yang tau..

Post by EHAN on Fri Aug 16, 2013 9:09 pm

om wewe wrote:manusia aja membebaskan berekspresi
apalagi Tuhan

kalau diekspresikan umatnya gak mau
alias marah, berarti bukan Tuhan
argument terkacau om wewe yang pernah saya baca di sini..
_Saking bebasnya berekspresi maka akan semakin besar pula melenceng dari kebenaran.
avatar
EHAN
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 1393
Kepercayaan : Islam
Location : kalimantan
Join date : 16.07.12
Reputation : 39

Kembali Ke Atas Go down

Re: segorowedi : rupa yesus tidak ada yang tau..

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 16, 2013 9:13 pm

mang odoy wrote:yang bener ndus...??
Kok ada Yesus yang kulitnya item rambut kriting, bibirnya dower..??
Kok ada Yesus yang matanya sipit rambutnya lurus...???

Yang parah kalow Yesus a'la Irian Jaya... cuman pake KOTEKA doang....

ketawa guling
mengekspresikan kedekatan dengan Yesus..
so pasti Tuhan gak akan marah..
yang digambar marah itu pasti setan atau utusan setan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: segorowedi : rupa yesus tidak ada yang tau..

Post by SEGOROWEDI on Fri Aug 16, 2013 9:16 pm

gusti_bara wrote:katanya tuhan kelihatan...lalu mana yang benar??? yang wajahnya tirus apa yang tembem??
gak baca judul tret..
nyerah 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: segorowedi : rupa yesus tidak ada yang tau..

Post by 3x6 on Mon Aug 19, 2013 12:13 pm

Menurut Gereja (katolik) yang ane ketahui
Manusia dibebaskan untuk mengekspresikan wujud Yesus dalam bentuk patung, tetapi ada batasan-batasan yang tidak boleh dilanggar.
Oleh karena itu Patung Yesus bermata sipit kalau dijumpai di Cina.
avatar
3x6
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 55
Kepercayaan : Agnostic
Location : Surabaya
Join date : 09.08.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: segorowedi : rupa yesus tidak ada yang tau..

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik