FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Ajaran islam aliran manakah yang dianut oleh saudara kita @musicman

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ajaran islam aliran manakah yang dianut oleh saudara kita @musicman

Post by F-22 on Wed May 22, 2013 9:16 am

Dari diskusi di bawah ini:
http://www.laskarislam.com/t5287p50-f-22-kristen-vs-musicman-muslim-kisah-2-batu-manusia-lancang-kurang-ajar-tapi-alloh-swt-cuma-bisa-terdiam-tidak-mampu-berbuat-apa-apa#72924

Beliau tidak percaya batu item hajar aswad adalah batu putih dr surga yg menjadi hitam krn dosa2 manusia sesuai hadits. Beliau juga tidak percaya kalo ibadah haji bisa menghapus dosa sesuai yg dikatakan oleh hadits shahih.

Tapi beliau masih mengatakan sebagai seorang muslim sejati.

Mungkin ada muslim yg bisa menjelaskan, ajaran islam aliran apakah yg dianut oleh beliau ini ???


ehmm
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2401
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ajaran islam aliran manakah yang dianut oleh saudara kita @musicman

Post by abu hanan on Wed May 22, 2013 9:53 am

penjelasan beliow gamblang dan terang..gak ada satupun kalimat beliow yang bisa dijadikan bukti untuk mengatakan : musicman penganut aliran sesat..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ajaran islam aliran manakah yang dianut oleh saudara kita @musicman

Post by F-22 on Wed May 22, 2013 10:01 am

abu hanan wrote:penjelasan beliow gamblang dan terang..gak ada satupun kalimat beliow yang bisa dijadikan bukti untuk mengatakan : musicman penganut aliran sesat..
Wah ....... koq sensitip banget seh mbah??? Lha yg ngomong beliau itu sesat siapa????


basi
avatar
F-22
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2401
Kepercayaan : Protestan
Location : Indonesia
Join date : 02.11.12
Reputation : 28

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ajaran islam aliran manakah yang dianut oleh saudara kita @musicman

Post by SEGOROWEDI on Wed May 22, 2013 10:07 am



aliran quran only

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ajaran islam aliran manakah yang dianut oleh saudara kita @musicman

Post by abu hanan on Wed May 22, 2013 10:09 am

F-22 wrote:
abu hanan wrote:penjelasan beliow gamblang dan terang..gak ada satupun kalimat beliow yang bisa dijadikan bukti untuk mengatakan : musicman penganut aliran sesat..
Wah ....... koq sensitip banget seh mbah??? Lha yg ngomong beliau itu sesat siapa????


basi
lha karena sayah bermadzhab muhammad,dan pemikiran beliow gak mengarah ke aliran manapun/madzhab apafun..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ajaran islam aliran manakah yang dianut oleh saudara kita @musicman

Post by SEGOROWEDI on Wed May 22, 2013 10:12 am


kamu setuju/tidak, bu:
- tidak percaya batu item hajar aswad adalah batu putih dr surga yg menjadi hitam
krn dosa2 manusia sesuai hadits..
- tidak percaya kalo ibadah haji bisa menghapus dosa sesuai yg dikatakan oleh hadits shahih..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ajaran islam aliran manakah yang dianut oleh saudara kita @musicman

Post by abu hanan on Wed May 22, 2013 10:21 am

SEGOROWEDI wrote:
kamu setuju/tidak, bu:
- tidak percaya batu item hajar aswad adalah batu putih dr surga yg menjadi hitam
krn dosa2 manusia sesuai hadits..
- tidak percaya kalo ibadah haji bisa menghapus dosa sesuai yg dikatakan oleh hadits shahih..
yang manah harus sayah setujui?
asal batu?
dosa?
haji menghapus dosa?


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ajaran islam aliran manakah yang dianut oleh saudara kita @musicman

Post by frontline defender on Wed May 22, 2013 11:25 am

F-22 wrote:Dari diskusi di bawah ini:
http://www.laskarislam.com/t5287p50-f-22-kristen-vs-musicman-muslim-kisah-2-batu-manusia-lancang-kurang-ajar-tapi-alloh-swt-cuma-bisa-terdiam-tidak-mampu-berbuat-apa-apa#72924

Beliau tidak percaya batu item hajar aswad adalah batu putih dr surga yg menjadi hitam krn dosa2 manusia sesuai hadits.
tidak percaya bahwa Hajar Aswad itulah yang menghapus dosa!

F-22 wrote:Beliau juga tidak percaya kalo ibadah haji bisa menghapus dosa sesuai yg dikatakan oleh hadits shahih.

Tapi beliau masih mengatakan sebagai seorang muslim sejati.

Mungkin ada muslim yg bisa menjelaskan, ajaran islam aliran apakah yg dianut oleh beliau ini ???

ehmm
haditsnya itu bilang kalau yang menghapus dosa itu ibadah haji yang mabrur! apa itu mabrur? mabrur itu diterima Allah!

ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6449
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ajaran islam aliran manakah yang dianut oleh saudara kita @musicman

Post by Majesty on Wed May 22, 2013 2:39 pm

abu hanan wrote:lha karena sayah bermadzhab muhammad,dan pemikiran beliow gak mengarah ke aliran manapun/madzhab apafun..
pertanyaan untuk muslim:
Kenapa bermadzhab kepada manusia dan tidak bermadzhab kepada alloh?
Kenapa muslim terpecah hanya karena (bermadzhab kepada) manusia dan kenapa alloh tidak bisa mempersatukan muslim?

Contoh : syiah dan ahmadiyah sama2 nyembah alloh tapi muslim ini dianggap sesat oleh muslim sunni, apakah nyembah alloh itu sesat menurut islam?
apakah bermadzhab kepada manusia (apakah itu madzhab kepada muhammad, ghulan ahmed atau yang lain) bisa membuat muslim terpecah2?
avatar
Majesty
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 202
Location : Dwelling in the Loving Arms of my LORD
Join date : 30.11.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ajaran islam aliran manakah yang dianut oleh saudara kita @musicman

Post by SEGOROWEDI on Wed May 22, 2013 2:47 pm

frontline defender wrote:
F-22 wrote:Dari diskusi di bawah ini:
http://www.laskarislam.com/t5287p50-f-22-kristen-vs-musicman-muslim-kisah-2-batu-manusia-lancang-kurang-ajar-tapi-alloh-swt-cuma-bisa-terdiam-tidak-mampu-berbuat-apa-apa#72924

Beliau tidak percaya batu item hajar aswad adalah batu putih dr surga yg menjadi hitam krn dosa2 manusia sesuai hadits.
tidak percaya bahwa Hajar Aswad itulah yang menghapus dosa!

F-22 wrote:Beliau juga tidak percaya kalo ibadah haji bisa menghapus dosa sesuai yg dikatakan oleh hadits shahih.

Tapi beliau masih mengatakan sebagai seorang muslim sejati.

Mungkin ada muslim yg bisa menjelaskan, ajaran islam aliran apakah yg dianut oleh beliau ini ???

ehmm
haditsnya itu bilang kalau yang menghapus dosa itu ibadah haji yang mabrur! apa itu mabrur? mabrur itu diterima Allah!

ehmm

- perubahan warna dari putih jadi item karena dosa manusia, kamu setuju tidak?
- berarti kamu setuju, ibadah haji (mabrur) bisa mengapus dosa, tahunya mabrur/tidak mabrur dari mana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ajaran islam aliran manakah yang dianut oleh saudara kita @musicman

Post by musicman on Wed May 22, 2013 4:30 pm

@f-22
Pertama,
Bahwa arti BISA dan PASTI adalah hal yg berbeda jauh baik dari sisi makna dan konteks. BISA maka tidak selalu berbuah KePASTIan. PASTI maka yang namanya BISA sudah tidak dipungkiri terlibat disitu.

Ibadah Haji BISA menghapus Dosa, Tapi tidak PASTI menghapus dosa. Ini yg perlu saya luruskan. Air Mata penyesalan dan janji untuk tidak mengulangi dosa adalah hal yg melebihi dari konteks BISA, tapi sudah menjadi tahap PASTI.

Ibadah haji bisa menghapus dosa, Sedeqah bisa menghapus dosa, Sholat bisa menghapus dosa, senyum bisa menghapus dosa, dan segala kebaikan2 lainnya.

Tidak ada yg salah dengan pendapat bahwa ibadah haji dapat/bisa menghapus dosa, yg salah adalah pendapat bahwa ibadah haji adalah suatu kePASTIan penghapus dosa.

Saya rasa, fitnah kepada saya ini sekedar tidak lebih dari cari perhatian..betul?




kedua,
pendapat Hajjar Aswad sebagai Oknum yg bisa menghapus dosa tidak lebih dari pendapat konyol dan sesat. Hajjar Aswad tidak lebih dari sarana yg tidak lebih mulia dari Uang sebagai sarana sedeqah, Sajadah sebagai sarana sholat, beras sebagai sarana zakat, dsb yg pantas disebut bahwa benda2 tersebut adalah sarana penghapus dosa, bukan OKNUM penghapus dosa.

Justru, Keyahudian yg dibanggakan netter f-22 sudah saya buktikan secara fakta maupun tulisan saya sudah sulit disanggah dengan segala macam argument yg cerdas dr beliau bahwa kenyataannya penghambaan Yahudi kepada Bait Suci melebihi apa yg dituduhkan f-22 tentang bagaimana sikap umumnya muslim kepada hajjar aswad.

Kalau ada Muslim yg bisa membuktikan pendapat saya salah/ sesat sebagai umat Muhammad SAW seperti klaim f-22, dengan segala kerendahan hati saya persilahkan untuk mendebat saya.
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ajaran islam aliran manakah yang dianut oleh saudara kita @musicman

Post by SEGOROWEDI on Wed May 22, 2013 4:47 pm


- bisanya menghapus dosa kalau mabrur, tahunya mabrur/tidak mabrur dari siapa?
- HA berubah warna dari putih jadi item karena dosa manusia, gimana tuh?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ajaran islam aliran manakah yang dianut oleh saudara kita @musicman

Post by musicman on Wed May 22, 2013 5:17 pm

@Wedi
wedi, saya bukan Kacung anda...ngerti yah wed?

Semua pendapat dan pandangan saya seperti yg anda tanya itu sudah saya ulas dalam debat terbatas dengan F-22, jadi pertanyaan anda itu adalah pertanyaan pemalas yg cuma nyelak diskusi seperti kebiasaan anda dengan tanpa melihat historisnya, sehingga muncul pertanyaan2 yg tidak selayaknya harus diulang pembahasannya

Maaf, jangan tersinggung...silahkan baca ulang dr awal
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ajaran islam aliran manakah yang dianut oleh saudara kita @musicman

Post by Revolt on Wed May 22, 2013 6:32 pm

Majesty wrote:
abu hanan wrote:lha karena sayah bermadzhab muhammad,dan pemikiran beliow gak mengarah ke aliran manapun/madzhab apafun..
pertanyaan untuk muslim:
Kenapa bermadzhab kepada manusia dan tidak bermadzhab kepada alloh?
Kenapa muslim terpecah hanya karena (bermadzhab kepada) manusia dan kenapa alloh tidak bisa mempersatukan muslim?


Contoh : syiah dan ahmadiyah sama2 nyembah alloh tapi muslim ini dianggap sesat oleh muslim sunni, apakah nyembah alloh itu sesat menurut islam?
apakah bermadzhab kepada manusia (apakah itu madzhab kepada muhammad, ghulan ahmed atau yang lain) bisa membuat muslim terpecah2?

numpang quote saja deh
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ajaran islam aliran manakah yang dianut oleh saudara kita @musicman

Post by dee-nee on Wed May 22, 2013 6:52 pm

Majesty wrote:
abu hanan wrote:lha karena sayah bermadzhab muhammad,dan pemikiran beliow gak mengarah ke aliran manapun/madzhab apafun..
pertanyaan untuk muslim:
Kenapa bermadzhab kepada manusia dan tidak bermadzhab kepada alloh?
Kenapa muslim terpecah hanya karena (bermadzhab kepada) manusia dan kenapa alloh tidak bisa mempersatukan muslim?

Contoh : syiah dan ahmadiyah sama2 nyembah alloh tapi muslim ini dianggap sesat oleh muslim sunni, apakah nyembah alloh itu sesat menurut islam?
apakah bermadzhab kepada manusia (apakah itu madzhab kepada muhammad, ghulan ahmed atau yang lain) bisa membuat muslim terpecah2?

Maksudnya ... dalam Islam itu kan ada banyak mdzhab2 ... ada sunni, syiah, wahabi, dsb .... semua itu terjadi setelah Nabi Muhammad meninggal ...

Mbah Abu, MM, dan saya sekalipun ... kami kembali pada ajaran Muhammad SAW ....

Pertanyaan anda ...
1. kenapa bermadzhab pada manusia dan bukan pada Allah .... >>> ya semua juga tetap ber-Tuhan kepada Allah SWT ... cuma pandangannya beda ...
2. Apakah Yesus bisa menyatukan pandangan Protestan, Katolik, Saksi Yehova, dan Mormon ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ajaran islam aliran manakah yang dianut oleh saudara kita @musicman

Post by Revolt on Wed May 22, 2013 6:54 pm

muslim mau oot deh hahahaha ajaran siapa sih??

ISLAM ajaran muhammad........ ehmm
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ajaran islam aliran manakah yang dianut oleh saudara kita @musicman

Post by dee-nee on Wed May 22, 2013 7:14 pm

Ini yang diatas saya ... ngerti ga sih maksudnya ?? Kok rada cape ya kalo harus jelasin lagi ....

Kalo ga ngerti sebaiknya bilang .... "saya ga ngerti ... tolong dijelasin lagi" ....
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ajaran islam aliran manakah yang dianut oleh saudara kita @musicman

Post by Majesty on Wed May 22, 2013 7:36 pm

Ditanya islam malahan kabur ke Kristen
Walau banyak denominasi di Kristen, apakah ada bunuh2an diantara sesama denominasi Kristen seperti mahzab2 di islam?

Prinsip semua denominasi Kristen: asalkan Kristus nya sama, gak masalah bagi kami. Kalaupun ada yg terang2an bikin bangunan yg diklaim sebagai gereja tapi nyembah setan, itu urusan mereka, mereka ini tidak menghina manusia tapi menghina TUHAN dan TUHAN lah yg akan menghukum dengan caraNYA sendiri, bukan melalui tanga manusia seperti yg dilakukan muslim pake teriak "aloohakbar"

Sebenarnya ini pertanyaan gw udah lama tentang islam :
sama2 nyembah alloh koq malahan berantem.
sunni, syiah, ahmediyah, wahabi, mereka ini semua nyembah alloh koq saling mengatakan sesat? apakah menurut islam, penyembah alloh dikatakan sesat?
kenapa mahzab islam tidak didasarkan pada mahzab dari alloh tapi mahzab dari manusia?
apakah karena memang alloh tidak bisa menyatukan semua muslim tapi malahan tidak berdaya membiarkan muslim terpecah karena mahzab dari manusia?

sunni, syiah, ahmediyah, wahabi >>> sama2 nyembah alloh tapi masing2 saling mengatakan sesat kepada yg lain .... tanya kenapa???
avatar
Majesty
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 202
Location : Dwelling in the Loving Arms of my LORD
Join date : 30.11.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ajaran islam aliran manakah yang dianut oleh saudara kita @musicman

Post by Revolt on Wed May 22, 2013 8:06 pm

sayang muhammad sudah mati bro, kalau ga bisa ditanyain ke dia tuh.....

kan ajaran muhammad. ehmm
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ajaran islam aliran manakah yang dianut oleh saudara kita @musicman

Post by Majesty on Wed May 22, 2013 8:14 pm

deleted - - Out of Topic
Mod 3
avatar
Majesty
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 202
Location : Dwelling in the Loving Arms of my LORD
Join date : 30.11.12
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ajaran islam aliran manakah yang dianut oleh saudara kita @musicman

Post by Revolt on Wed May 22, 2013 8:28 pm

aduh bro, kan sudah saya jawab di atas....

Islam ajaran muhammad....muhammad sudah mati ya gimana lagi.....

makanya amburadul akhirnya....tuh saling bantai sendiri......
avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ajaran islam aliran manakah yang dianut oleh saudara kita @musicman

Post by Revolt on Wed May 22, 2013 8:42 pm

si MM mungkin ALIRAN BEBAS.....

yang ditanyakan oleh bung Ramayana di tread : Apakah kalian murtad.

Ga cocok di A, tolaklah yang A dan kemudian bantah dgn B.

Ga cocok di B, tolaklah yang B dan kemudian bantah dgn A.

CUMA MUNGKIN LOH YA.....Ntar ada guru dan murid yang ngomel lagi ntar karena ga paham ehmm

avatar
Revolt
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 946
Kepercayaan : Protestan
Location : Di depan komputer
Join date : 31.01.13
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ajaran islam aliran manakah yang dianut oleh saudara kita @musicman

Post by SEGOROWEDI on Thu May 23, 2013 8:39 am

musicman wrote:@Wedi
wedi, saya bukan Kacung anda...ngerti yah wed?

Semua pendapat dan pandangan saya seperti yg anda tanya itu sudah saya ulas dalam debat terbatas dengan F-22, jadi pertanyaan anda itu adalah pertanyaan pemalas yg cuma nyelak diskusi seperti kebiasaan anda dengan tanpa melihat historisnya, sehingga muncul pertanyaan2 yg tidak selayaknya harus diulang pembahasannya

Maaf, jangan tersinggung...silahkan baca ulang dr awal

ini kan tret baru, sic
dijawab singkat/di quotekan napa seh?
- dosa kok bisa merubah warna batu?
- tahunya barur/tidak dari siapa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ajaran islam aliran manakah yang dianut oleh saudara kita @musicman

Post by dee-nee on Thu May 23, 2013 10:42 am

Majesty wrote:Ditanya islam malahan kabur ke Kristen
Walau banyak denominasi di Kristen, apakah ada bunuh2an diantara sesama denominasi Kristen seperti mahzab2 di islam?

Prinsip semua denominasi Kristen: asalkan Kristus nya sama, gak masalah bagi kami. Kalaupun ada yg terang2an bikin bangunan yg diklaim sebagai gereja tapi nyembah setan, itu urusan mereka, mereka ini tidak menghina manusia tapi menghina TUHAN dan TUHAN lah yg akan menghukum dengan caraNYA sendiri, bukan melalui tanga manusia seperti yg dilakukan muslim pake teriak "aloohakbar"

Sebenarnya ini pertanyaan gw udah lama tentang islam :
sama2 nyembah allh kooq malahan berantem.
sunni, syiah, ahmediyah, wahabi, mereka ini semua nyembah alloh koq saling mengatakan sesat? apakah menurut islam, penyembah alloh dikatakan sesat?

kenapa mahzab islam tidak didasarkan pada mahzab dari alloh tapi mahzab dari manusia?
apakah karena memang alloh tidak bisa menyatukan semua muslim tapi malahan tidak berdaya membiarkan muslim terpecah karena mahzab dari manusia?

sunni, syiah, ahmediyah, wahabi >>> sama2 nyembah alloh tapi masing2 saling mengatakan sesat kepada yg lain .... tanya kenapa???

weits .... balasan saya rupanya ga terkirim ya ... ada error mungkin

@Majesty

Merah : maksud saya ... kita ga usah tutup mata lah ... ga cuma di Islam yang terbagi atas banyak aliran .... di agama manapun pasti ada aliran ...

Di agama lainpun (saya ambil contohnya Kristen) ... sama2 pengikut Yesus-pun kok bisa beda pandangan (saksi yehova bahkan ga percaya Yesus itu tuhan) dan apakah menurut kalian Mormon tidak sesat ?? >>> saya bisa kasih link bagaimana masing2 aliran di agama lain-pun bisa saling mengatakan yang lain sesat ....

Jadi statement anda "apakah menurut islam, penyembah alloh dikatakan sesat?" >> adalah pernyataan paling sok naif padahal maksudnya cuma mau memojokkan ...

sama dengan anda tanya ke saya "kenapa muka kamu jerawatan ??" (padahal di muka anda sendiri juga tumbuh banyak jerawat)

Yang lucu adalah pertanyaan ga logis anda "kenapa alloh tidak bisa mempersatukan muslim?" >>> karena faktanya tuhan agama lainpun tidak ada yang bisa mempersatukan aliran2 diantara umatnya .... >>> jadi pertanyaan anda itu ngawur ...

umat Islam sudah disatukan oleh Nabi Muhammad ... bila akhirnya mereka terpecah2 lagi setelah beliau meninggal ... ya biar hukum Allah SWT saja yang bekerja .... kapan dan bagaimananya .... Allahu alam

kalau masalah bunuh2an .... segala perbedaan bisa berakibat perang dan bunuh2an ... semua tergantung dari budaya, kondisi negara itu sendiri, pola pikir, kondisi politik, ekonomi, sosial, dsb .... semua berangkat dari latar belakang si manusia-nya dan tidak ada hubungannya dengan ajaran dasar agama itu sendiri ... >>> kalimat saya yang italic ini saya yakin sebetulnya anda juga ngerti kok ... cuma dasarnya aja anda yang coba2 pake jurus kaca mata kuda ...

Andapun juga tidak akan bisa menjamin 100% kan bahwa semua muslim di Indonesia pasti akan langsung membunuh ahmadiyah atau syiah bila mereka (yg mayoritas) ini bertermu kedua aliran ini ....

Saya pribadi kalau bertemu ahmadiyah mungkin akan saya ajak ngobrol ...
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ajaran islam aliran manakah yang dianut oleh saudara kita @musicman

Post by abu hanan on Thu May 23, 2013 11:53 am

Saya pribadi kalau bertemu ahmadiyah mungkin akan saya ajak ngobrol ...
http://www.laskarislam.com/t92-ahmadiyah-qadian?highlight=ahmadiyah
pernah kok ahmadiyan ngobrol tapi gak tau nih mengafa lama gak kemari..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ajaran islam aliran manakah yang dianut oleh saudara kita @musicman

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik