FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

kenapa pasangan beda agama gampang cerai ?

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

kenapa pasangan beda agama gampang cerai ?

Post by keroncong on Fri May 24, 2013 11:28 pm

Menjalani rumah tangga dengan keyakinan berbeda memang bukan hal mudah. Meski banyak yang sukses sampai akhir hayat, tidak sedikit yang kandas di tengah jalan. Kondisi itu banyak dialami selebriti Tanah Air.

Beberapa selebriti Indonesia telah menjalani pernikahan beda keyakinan, sebut saja Glenn Fredly dengan Dewi Sandra, Katon Bagaskara dengan Ira Wibowo, Mike Lewis dan Tamara Bleszynsky, Deddy Corbuzier dan Kalina, Cornelia Agatha dan Sony Lawlani, serta Lydia Kandou dan Jamal Mirdad.

Setelah tiga tahun menikah, Glenn dan Dewi akhirnya bercerai. Banyak yang menduga perceraian mereka disebabkan perbedaan agama. Namun, ada juga yang menganggap karena Glenn memiliki wanita idaman lain.

Dua tahun menikah, Mike dan Tamara bercerai karena banyaknya perbedaan. Memang tidak disebutkan secara pasti apa alasan yang sebenarnya. Namun perbedaan keyakinan ini dianggap sebagai salah satu penyebabnya.

17 tahun menikah, tidak berarti sebuah rumah tangga berjalan baik. Tidak pernah diterpa gosip miring juga belum tentu membuat hubungan langgeng. Buktinya, Katon dan Ira bercerai setelah sekian lama menjalin kasih. Sampai saat ini alasan jelas perceraian mereka tidak diketahui, namun seperti diketahui banyak orang, mereka berbeda agama.

Pasangan yang baru saja terungkap perceraiannya adalah Dedi dan Kalina. Keduanya bercerai pada awal tahun ini. Keduanya sepakat mengakhiri rumah tangga karena sudah tidak ada lagi yang bisa dipertahankan.

Cornelia Agatha menggugat cerai Sony Lalwani pada 29 Oktober 2012. Kabarnya, Lia menggugat cerai karena kehadiran wanita idaman lain dalam rumah tangga mereka. Proses perceraian mereka hingga saat ini masih berjalan.

Hal mengejutkan yang baru terjadi adalah, kabar gugatan cerai yang dilayangkan Lydia Kandou terhadap sang suami, Jamal Mirdad. Kedua pasangan ini sempat menjadi panutan karena sukses membina rumah tangga selama 27 tahun, meski terdapat perbedaan agama. Namun, keharmonisan mereka berakhir hanya sampai di sini. Pasalnya, pada 8 April 2013, Lydia memasukkan gugatannya. Mereka akan menjalani sidang cerai perdana di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada 18 April mendatang

http://celebrity.okezone.com/stories/2013/04/12/535/790433/enam-pasangan-selebriti-beda-agama-bercerai
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 64
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 67

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa pasangan beda agama gampang cerai ?

Post by njlajahweb on Thu Oct 06, 2016 7:03 am

cerai bukanlah akhir dari segalanya, tetaplah menjalani hidup, namun memang lebih baik tidak bercerai apabila masih bisa dipertahankan
avatar
njlajahweb
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8772
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa pasangan beda agama gampang cerai ?

Post by dee-nee on Thu Oct 06, 2016 4:52 pm

yah ... kalau bicara selebriti mah ... ga usah yang kawin beda agama ... yang sama agama aja gampang cerai ...

avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa pasangan beda agama gampang cerai ?

Post by njlajahweb on Fri Oct 07, 2016 6:29 am

Say... kalau di Islam kalau cerai tinggal ngucapin talak 3x ya
terus yang boleh minta cerai cuma suami aja ya
avatar
njlajahweb
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8772
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa pasangan beda agama gampang cerai ?

Post by dee-nee on Fri Oct 07, 2016 7:28 am

@njlajahweb wrote:Say... kalau di Islam kalau cerai tinggal ngucapin talak 3x ya
terus yang boleh minta cerai cuma suami aja ya

waduh ga ngerti juga tuh aturan2 cerai .... musti tanya mama dedeh

piss  piss

atau anda baca sendiri deh ... saya aja ribet bacanya ... kekekekeke

http://www.alkhoirot.net/2012/10/perceraian-dan-talak.html
http://www.hukumonline.com/klinik/detail/lt529bdc20f1cc7/talak-tiga-karena-emosi--lalu-ingin-rujuk-lagi

yang merah : istri minta cerai kalau baca disini namanya khulu’

http://www.solusiislam.com/2014/01/Inilah-sebab-dan-alasan-wanita-dibolehkan-minta-cerai.html
http://asysyariah.com/jangan-mudah-minta-cerai/
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa pasangan beda agama gampang cerai ?

Post by njlajahweb on Fri Oct 07, 2016 9:53 am

Q
yah ... kalau bicara selebriti mah ... ga usah yang kawin beda agama ... yang sama agama aja gampang cerai ...
T
padahal kan ada selebriti yang nikah di Mekah ya Say...
avatar
njlajahweb
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8772
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa pasangan beda agama gampang cerai ?

Post by dee-nee on Fri Oct 07, 2016 2:35 pm

@njlajahweb wrote:Q
yah ... kalau bicara selebriti mah ... ga usah yang kawin beda agama ... yang sama agama aja gampang cerai ...
T
padahal kan ada selebriti yang nikah di Mekah ya Say...

betul ....

2 good
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa pasangan beda agama gampang cerai ?

Post by njlajahweb on Sat Oct 08, 2016 6:56 am

kalau dalam Kristen, suami A yang menceraikan istrinya, padahal istrinya tidak terbukti berzinah, maka suami itu yang paling bersalah karena itu bisa membuat mantan istrinya terhitung sebagai berzinah apabila mantan istrinya menikah lagi dengan suami B (barunya), bahkan suami B (barunya) itu pun bisa terhitung berzinah, tapi yang tetap paling bersalah adalah mantan suami A yang telah menceraikan istrinya padahal istrinya tidak terbukti berzinah.
dalam hal diatas, mantan suami A ikut menanggung dosa dari mantan istri yang tidak terbukti berzinah dan dari suami B

5:32 But now I tell you: if a man divorces his wife for any cause other than her unfaithfulness, then he is guilty of making her commit adultery if she marries again; and the man who marries her commits adultery also.

avatar
njlajahweb
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8772
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa pasangan beda agama gampang cerai ?

Post by njlajahweb on Sat Oct 08, 2016 9:15 am

Q
kenapa pasangan beda agama gampang cerai ?
T
yang benar adalah nggak semua pasangan beda agama gampang cerai
avatar
njlajahweb
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8772
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa pasangan beda agama gampang cerai ?

Post by dee-nee on Sat Oct 08, 2016 2:03 pm

@njlajahweb wrote:kalau dalam Kristen, suami A yang menceraikan istrinya, padahal istrinya tidak terbukti berzinah, maka suami itu yang paling bersalah karena itu bisa membuat mantan istrinya terhitung sebagai berzinah apabila mantan istrinya menikah lagi dengan suami B (barunya), bahkan suami B (barunya) itu pun bisa terhitung berzinah, tapi yang tetap paling bersalah adalah mantan suami A yang telah menceraikan istrinya padahal istrinya tidak terbukti berzinah.
dalam hal diatas, mantan suami A ikut menanggung dosa dari mantan istri yang tidak terbukti berzinah dan dari suami B

5:32 But now I tell you: if a man divorces his wife for any cause other than her unfaithfulness, then he is guilty of making her commit adultery if she marries again; and the man who marries her commits adultery also.


Matius 5:32

trus gimana dong baiknya bagi si perempuan (yang dituduh berzina padahal tidak melakukan zina) ... termasuk apa yang harus dilakukan suami B supaya tidak menanggung dosa ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa pasangan beda agama gampang cerai ?

Post by njlajahweb on Sat Oct 08, 2016 3:27 pm

Q
trus gimana dong baiknya bagi si perempuan (yang dituduh berzina padahal tidak melakukan zina) ... termasuk apa yang harus dilakukan suami B supaya tidak menanggung dosa ??
T
dalam kasus diatas seperti yang telah saya jabarkan itu,
memang si perempuan(mantan istri suami A) dan suami B(suami baru yg nikah dg mantan istri suami A) memang berdosa(tapi saya percaya dosa mereka(si perempuan itu dan suami B)dalam hal itu, sangat dimaklumi TUHAN, karena bukan mereka penyebab utamanya), kecuali dosa mantan suami A(penyebab utama) yang telah menceraikan istrinya padahal istrinya tidak berzinah

saya juga percaya jika suami B tidak tahu, suami B tidakberdosa
avatar
njlajahweb
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8772
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa pasangan beda agama gampang cerai ?

Post by dee-nee on Sat Oct 08, 2016 4:56 pm

@njlajahweb wrote:Q
trus gimana dong baiknya bagi si perempuan (yang dituduh berzina padahal tidak melakukan zina) ... termasuk apa yang harus dilakukan suami B supaya tidak menanggung dosa ??
T
dalam kasus diatas seperti yang telah saya jabarkan itu,
memang si perempuan(mantan istri suami A) dan suami B(suami baru yg nikah dg mantan istri suami A) memang berdosa(tapi saya percaya dosa mereka(si perempuan itu dan suami B)dalam hal itu, sangat dimaklumi TUHAN, karena bukan mereka penyebab utamanya), kecuali dosa mantan suami A(penyebab utama) yang telah menceraikan istrinya padahal istrinya tidak berzinah

saya juga percaya jika suami B tidak tahu, suami B tidakberdosa

oh jadi yang dimaksud suami B berdosa ... adalah dari sudut pandang aturan ya ... karena tergantung dari masing2 kasus .... sementara untuk finalnya hanya Tuhan yang tau

begitu ya ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa pasangan beda agama gampang cerai ?

Post by njlajahweb on Sat Oct 08, 2016 5:32 pm

5:32 But now I tell you: if a man divorces his wife for any cause other than her unfaithfulness, then he is guilty of making her commit adultery if she marries again; and the man who marries her commits adultery also.
avatar
njlajahweb
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8772
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa pasangan beda agama gampang cerai ?

Post by dee-nee on Sat Oct 08, 2016 9:19 pm

@njlajahweb wrote:5:32 But now I tell you: if a man divorces his wife for any cause other than her unfaithfulness, then he is guilty of making her commit adultery if she marries again; and the man who marries her commits adultery also.

bentar2 .... kayanya saya jaka sembung deh ...

Matius 5:32 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang menceraikan isterinya kecuali karena zinah, ia menjadikan isterinya berzinah; dan siapa yang kawin dengan perempuan yang diceraikan, ia berbuat zinah.

@njlajahweb wrote:kalau dalam Kristen, suami A yang menceraikan istrinya, padahal istrinya tidak terbukti berzinah, maka suami itu yang paling bersalah karena itu bisa membuat mantan istrinya terhitung sebagai berzinah apabila mantan istrinya menikah lagi dengan suami B (barunya), bahkan suami B (barunya) itu pun bisa terhitung berzinah, tapi yang tetap paling bersalah adalah mantan suami A yang telah menceraikan istrinya padahal istrinya tidak terbukti berzinah.
dalam hal diatas, mantan suami A ikut menanggung dosa dari mantan istri yang tidak terbukti berzinah dan dari suami B

jadi intinya ... tidak boleh menceraikan istri-nya kecuali karena zina ??

begitu ya ??

hanya suami saja ... atau istri juga boleh minta cerai bila suami berzina ??


avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa pasangan beda agama gampang cerai ?

Post by njlajahweb on Sun Oct 09, 2016 4:24 am

jadi intinya ... tidak boleh menceraikan istri-nya kecuali karena zina ??
Q
begitu ya ??

hanya suami saja ... atau istri juga boleh minta cerai bila suami berzina ??
T
ya betul Say...inti dalam ayat itu memang seperti itu
avatar
njlajahweb
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8772
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa pasangan beda agama gampang cerai ?

Post by dee-nee on Sun Oct 09, 2016 11:01 am

@njlajahweb wrote:jadi intinya ... tidak boleh menceraikan istri-nya kecuali karena zina ??
Q
begitu ya ??

hanya suami saja ... atau istri juga boleh minta cerai bila suami berzina ??

T
ya betul Say...inti dalam ayat itu memang seperti itu

yang merah belum dijawab say

piss piss

supaya saya bisa lanjut pertanyaan berikut-nya
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa pasangan beda agama gampang cerai ?

Post by njlajahweb on Mon Oct 10, 2016 1:15 pm

aku setuju bahwa istri juga boleh minta cerai bila suami berzina
avatar
njlajahweb
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8772
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa pasangan beda agama gampang cerai ?

Post by dee-nee on Mon Oct 10, 2016 3:08 pm

@njlajahweb wrote:aku setuju bahwa istri juga boleh minta cerai bila suami berzina

ok ... so back to topik

jadi intinya ... tidak boleh menceraikan pasangan-nya kecuali karena zina ??

begitu ya ...

kalau karena alasan selain zina boleh ga ?? >>> misalnya karena alasan kdrt, pasangan tidak menjalani kewajiban, dsb

boleh minta cerai ga ??
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa pasangan beda agama gampang cerai ?

Post by njlajahweb on Mon Oct 10, 2016 5:13 pm

Q
inti dari semua tentang perceraian, bahwa sebenarnya tidak boleh manusia bercerai kecuali karena pasangan hidupnya telah berzinah atau telah meninggal

tentang kdrt, kalau memang suaminya sedikit-sedikit main pukul sedikit sedikit main pukul, saya bisa memaklumi jika istri minta cerai, walaupun si istri berdosa dihadapan TUHAN(karena minta cerai yang bukan karena suami zinah atau meninggal), aku percaya TUHAN masih mau memaklumi
avatar
njlajahweb
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8772
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa pasangan beda agama gampang cerai ?

Post by dee-nee on Mon Oct 10, 2016 9:12 pm

@njlajahweb wrote:Q
inti dari semua tentang perceraian, bahwa sebenarnya tidak boleh manusia bercerai kecuali karena pasangan hidupnya telah berzinah atau telah meninggal

tentang kdrt, kalau memang suaminya sedikit-sedikit main pukul sedikit sedikit main pukul, saya bisa memaklumi jika istri minta cerai, walaupun si istri berdosa dihadapan TUHAN(karena minta cerai yang bukan karena suami zinah atau meninggal), aku percaya TUHAN masih mau memaklumi

ic ...

terima kasih ... no further question

2 good 2 good
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: kenapa pasangan beda agama gampang cerai ?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik