FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Cara menyikapi hidup??559

Cara menyikapi hidup??

View previous topic View next topic Go down

Cara menyikapi hidup??

Post by Lampard on Tue May 28, 2013 5:37 pm

Assalamualikum maaf agan2, kebiasaan main diforum sebelah heheh ane baru sign up di forum ini gan jd belum kenal betuul ehehe tp udah baca rules dll koook. Oya ane mau nanya gaan, jadi begini :
Bagaimana sih cara menyikapi hidup ini gan, ane seorang muslim, dan alhamdulillah selama ane hidup ane selalu dapet keberuntungan dan keberkahan Allah s.w.t gan. Ane anak sma yg baru aja lulus sma gan. Alhamdulillah ane lulus gan, tapi ane gagal dalam milih PTN. ada 2 pintu buat msk PTN yg ane pengen, dan keduanya itu gagal juga gan. Sebelumnya selama setahun kelas 3 smk, ane udah ngelakuin semua yg disuruh sm Allah gan dan menjalankan sunnah Rasul gan. Mulai dari emmbaca Qur'an tiap pagi, dzikir, sampe2 tiap maghrib ane juga pergi ke masjid gan buat sering sholat jama'ah yg disuruh sm Rasul gan, terus ane juga jual gitar kesayangan ane gan buat ane niatin sedekahin buat anak yatim piatu, terus tiap jum'at ane juga istiqomah sedekah gan sampe2 dompet ane selalu kosong di hari jum'at, ya insya Allah deh gan semuanya udah ane lakuin secara maksimal sebisa yg ane bisa gan, dan ga kalah juga sm Ikhtiar secara lahiriahnya, ane udh belajar mati2an gan sebisa ane ya walaupun ga bisa sampe mateng bgt di otak, tp jam kehidupan sehari2 ane udah ane penuhin buat belajar gaaan. Ikhtiar lahiriah dan batiniah udah ane lakuin gan, dan akhirnya ane tgl pasrah gan, soalnya itu kan yg dinamakan tawakal gan hehe. Ya sambil menunggu pengumuman ane pasrah gan, sepasrah2nya gan, tp sambil tetep berharap dapet diterima di PTN yg ane pgn gan. Tp yaa hari ini tiba juga gan, ane gagal total gan. Ini pengumuman dari tes yg cuma liat nilai raport dr semester 1 - 5. dan dari kelas 1 smk ane udh ngejar jalur ini gan. Ane kejar terus2an dari kelas 1 sma sampe kelas 3. Ga bisa boong gan, jujur ane kecewa banget gan, ane jd inget semua yg ane lakuin selama 3 tahun ini percuma aja gituu gan. Tp ya ane berusaha bilang ke hati ane gan, mgkn ini ketetapan Allah dan, ane harus bisa ikhlas. Ane selalu melihat org yg ada dibawah ane gan, ada lah yg nilai UN nya lebih rendah dari ane, ada juga yg ga lulus UN, ya dari situ ane bersyukur gan, dan lebih baik, tp gimana ya gan, ane susah untuk mengikhlaskannya bgt gan tentang PTN, masih memebekas bgt gan, ya walaupun msh ada 2 jalur lagi buat msk PTN yg ane mau, tp ane ga yakin dengan itu gan ._. Jadi minta saran dong gan, bagaimana menyikapi hidup ini?hati ane selalu rindu akan Allah gan, tp disamping itu ane juga sakit bgt gan, jadi mohon nasihatnya gan ehhehe

Lampard
PRAJURIT
PRAJURIT

Total Like dan Thanks: 1
Male
Posts: 6
Location: Semarang
Join date: 2013-05-28

Back to top Go down

Re: Cara menyikapi hidup??

Post by abu hanan on Tue May 28, 2013 5:53 pm

wa alaykum salam..
tuhan punya kuasa dan manusia punya rencana..dan tentulah manusia gak bisa maksa rencananyah terwujud 100% bulat..
keinginan, cita-cita, angan-angan, semangat, akal dan usaha dapat menutupi hati dari melihat kepada kekuasaan, aturan dan urusan allah..bila sejak awal kita sadar bahwa usaha adalah usaha yah uda hasilnyah apa kata allah..dan bila ketekunan 3 taun dikaitkan dengan HASIL yah apa yang bisa disampaikan psikiater terhebat?paling juga seperti......
"sabar dik,belum waktunyah"

kamsutnyah sayah,bila sholat-puasa-sedekah HANYA untuk mewujudkan cita2 yang BELUM tentu baik bagi anda,apakah tuhan bisa didikte?
anda sakit hati pada allah?yah gak masalah kan ini urusan RUMANGSA ajah..
anda kangen allah?yah itu baik dan itu juga urusan RUMANGSA ajah..

”Dan adalah ketetapan Allah itu suatu ketetapan yang pasti terlaksana” (33/38).

dan sebuah prinsip dasar ;
Kami datang dari Allah dan kepada Allah kami kembali.


orang jawa bilang ;
ojo gede rumangso ning rumangsanono yen ono rumangso
(jangan besar prasangka tetapi berprasangkalah jika ada prasangka)

ojo rumangsa iso,tapi kudu iso rumangso
(Jangan Merasa Bisa, Tapi hendaknya Bisa Merasa)



yuhuii


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas

abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Total Like dan Thanks: 158
Male
Age: 80
Posts: 7129
Location: soerabaia
Job/hobbies: Menyebarkan Monotheism dan memberangus berhala
Humor: hari terpanjang adalah hariseninsampaiseninlagi
Join date: 2011-10-06

Back to top Go down

Re: Cara menyikapi hidup??

Post by Lampard on Tue May 28, 2013 9:46 pm

abu hanan wrote:wa alaykum salam..
tuhan punya kuasa dan manusia punya rencana..dan tentulah manusia gak bisa maksa rencananyah terwujud 100% bulat..
keinginan, cita-cita, angan-angan, semangat, akal dan usaha dapat menutupi hati dari melihat kepada kekuasaan, aturan dan urusan allah..bila sejak awal kita sadar bahwa usaha adalah usaha yah uda hasilnyah apa kata allah..dan bila ketekunan 3 taun dikaitkan dengan HASIL yah apa yang bisa disampaikan psikiater terhebat?paling juga seperti......
"sabar dik,belum waktunyah"

kamsutnyah sayah,bila sholat-puasa-sedekah HANYA untuk mewujudkan cita2 yang BELUM tentu baik bagi anda,apakah tuhan bisa didikte?
anda sakit hati pada allah?yah gak masalah kan ini urusan RUMANGSA ajah..
anda kangen allah?yah itu baik dan itu juga urusan RUMANGSA ajah..

”Dan adalah ketetapan Allah itu suatu ketetapan yang pasti terlaksana” (33/38).

dan sebuah prinsip dasar ;
Kami datang dari Allah dan kepada Allah kami kembali.


orang jawa bilang ;
ojo gede rumangso ning rumangsanono yen ono rumangso
(jangan besar prasangka tetapi berprasangkalah jika ada prasangka)

ojo rumangsa iso,tapi kudu iso rumangso
(Jangan Merasa Bisa, Tapi hendaknya Bisa Merasa)



yuhuii

Terimakasih pak moderator sudah mau menjawab dan menasihati curhatan sayaaa heheh Jadi banyaak dapet masukan dan tersadaar. Kemaren2 ane emg dpt wejangan gan, kayak kmren pas ane iseng nntn ceramah, ustadnya blg pkknya yg isinya "Allah itu bukan untuk di dikte", terus percaya ga percaya ane dgr lg kata2 itu entah dimana ane lupa setelah bebrapa hari dr ceramah, dan entah kebetulan atau emg ini teguran dr Allah, agan ngomong lg kyk ginii....
Alhamdulillah ane masih di ingetin sm Allah gan heheh makasih banyaak ya gan sudah banyaaak membantu, Insya Allah, Allah yang akan membalas kebaikan agan karena udh saling mengingatkan sesama muslim hehehhe Kalo ada masalah lg bisa minta nasihat lg ga ke agaan?heheh

Lampard
PRAJURIT
PRAJURIT

Total Like dan Thanks: 1
Male
Posts: 6
Location: Semarang
Join date: 2013-05-28

Back to top Go down

Re: Cara menyikapi hidup??

Post by mang odoy on Tue May 28, 2013 11:17 pm

kalo mo nanya masalah PAULUS....ane bagiannya...

usil

www.gaknyambung.com

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 74
Posts: 3985
Join date: 2011-10-11

Back to top Go down

Re: Cara menyikapi hidup??

Post by islam pasti jaya on Wed May 29, 2013 12:47 am

nyesal itu hanya sesaat saja kok percayalah....ketika anda betul2 menyadari bahwa segala yg terjadi kepada diri kita ini adalah karena kehendak Allah SWT, maka sekejap risau hati akan hilang....

pasti akan lebih sakit lagi ketika melihat kawan2 anda yg mungkin diterima di PTN favoritnya namun hanya anda sendiri yg tidak mendapatinya, namun sekali lg, itu hanya kekecewaan anda yg sesaat, yg menentukan bagaimana anda di masa depan adalah dimulai dari diri sendiri....

masuk PTN tidak menjamin akan suksesnya hidup seseorang, banyak kok sarjana2 yg pada nganggur, bahkan bekerja menjadi tukang sapu juga ada seperti yg diberitakan dlm pemberitaan beberapa tahun lalu...
malah sebaliknya, orang yg dahulunya selalu mendapat rangking akhir, orang yg dahulunya hanya penujual bakso, orang yg dahulunya sering di olok2 temannya, di masa depannya menjadi orang yg sukses...

Inilah jalan hidup, yg harus kita jalani dan kita selaku makhluk ciptaan Allah SWT dituntut untuk menjadikan hari esok lebih baik dari hari ini, agar keberkahan Allah itu turun kepada kita, tak perlu kaya tak perlu sukses dalam pekerjaan, karena yg kita butuhkan sejatinya didunia yg fana ini adalah mendapat keberkahan hidup didunia dan di akhirat...

sakit memang, sakit rasanya, ketika usaha yg telah kita lakukan selama ini namun hasilnya jauh dari harapan kita, ini bukan kegagalan, atau seperti yg anda katakan "gagal total",,,tidak ada kesuksesan yg tanpa menemui kegagalan2 terlebih dulu, dan tidak ada yg sia2 dari apa yg telah anda usahakan, banyak sedikitnya perjuangan anda itu tak mungkin lepas dari pantauan Allah SWT karena Dia-lah sang Maha Mengetahui atas segala sesuatu....


islam pasti jaya
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Total Like dan Thanks: 14
Male
Posts: 344
Join date: 2012-01-16

Back to top Go down

Re: Cara menyikapi hidup??

Post by Lampard on Wed May 29, 2013 7:03 am

islam pasti jaya wrote:nyesal itu hanya sesaat saja kok percayalah....ketika anda betul2 menyadari bahwa segala yg terjadi kepada diri kita ini adalah karena kehendak Allah SWT, maka sekejap risau hati akan hilang....

pasti akan lebih sakit lagi ketika melihat kawan2 anda yg mungkin diterima di PTN favoritnya namun hanya anda sendiri yg tidak mendapatinya, namun sekali lg, itu hanya kekecewaan anda yg sesaat, yg menentukan bagaimana anda di masa depan adalah dimulai dari diri sendiri....

masuk PTN tidak menjamin akan suksesnya hidup seseorang, banyak kok sarjana2 yg pada nganggur, bahkan bekerja menjadi tukang sapu juga ada seperti yg diberitakan dlm pemberitaan beberapa tahun lalu...
malah sebaliknya, orang yg dahulunya selalu mendapat rangking akhir, orang yg dahulunya hanya penujual bakso, orang yg dahulunya sering di olok2 temannya, di masa depannya menjadi orang yg sukses...

Inilah jalan hidup, yg harus kita jalani dan kita selaku makhluk ciptaan Allah SWT dituntut untuk menjadikan hari esok lebih baik dari hari ini, agar keberkahan Allah itu turun kepada kita, tak perlu kaya tak perlu sukses dalam pekerjaan, karena yg kita butuhkan sejatinya didunia yg fana ini adalah mendapat keberkahan hidup didunia dan di akhirat...

sakit memang, sakit rasanya, ketika usaha yg telah kita lakukan selama ini namun hasilnya jauh dari harapan kita, ini bukan kegagalan, atau seperti yg anda katakan "gagal total",,,tidak ada kesuksesan yg tanpa menemui kegagalan2 terlebih dulu, dan tidak ada yg sia2 dari apa yg telah anda usahakan, banyak sedikitnya perjuangan anda itu tak mungkin lepas dari pantauan Allah SWT karena Dia-lah sang Maha Mengetahui atas segala sesuatu....


Iya gan alhamdulillah ane semakin dapat penerangan hati... Tapi kira2 gan, buat menghadapi ini semua, ada hadist atau surah yg bisa jd acuan saya ga gan buat legowo nerima dan tetep berusaha untuk lebih baik lagi?ya sekiranya kalo tb2 saya menjadi malas dan hilang rasa saya, saya bisa mengingat hadist atau surah ini dan akan membangkitkan semangat saya gan??makasih sebelumnya ya gaan hehe :)))

Lampard
PRAJURIT
PRAJURIT

Total Like dan Thanks: 1
Male
Posts: 6
Location: Semarang
Join date: 2013-05-28

Back to top Go down

Re: Cara menyikapi hidup??

Post by musicman on Wed May 29, 2013 1:23 pm

wa Alaikum salam..

Tidak benar kalau kebaikan dan keberhasilan hanya diukur dari diterima dan tidaknya di Perguruan tinggi yg anda inginkan.

Urusan religi sudah diulas oleh member2 diatas, saya hanya ingin memberi anda PESAN :

Jangan lupa nanti saat anda sudah berkeluarga atau sudah berumur sangat dewasa / matang (usia 30-40an) untuk menghadiri Reuni SMA, Universitas.

Silahkan anda lihat disana, bagaimana orang yg dulu terlihat akan sukses, terlihat bodoh, terlihat apes, terlihat ini..itu...dsb..bagaimana kondisinya saat itu.



Artinya, banyak sekali yg terlihat akan sukses sebetulnya NOl, begitu juga sebaliknya..

Insya Allah, kalau anda sudah laksanakan pesan saya ini, anda akan teringat kata2 saya ini saat semua terbukti.

Terlalu dangkal kalau ukuran sukses dr apa yg anda tulis.

Jangan patah semangat!

musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 103
Male
Posts: 1984
Join date: 2011-10-07

Back to top Go down

Re: Cara menyikapi hidup??

Post by Lampard on Wed May 29, 2013 6:20 pm

musicman wrote:wa Alaikum salam..

Tidak benar kalau kebaikan dan keberhasilan hanya diukur dari diterima dan tidaknya di Perguruan tinggi yg anda inginkan.

Urusan religi sudah diulas oleh member2 diatas, saya hanya ingin memberi anda PESAN :

Jangan lupa nanti saat anda sudah berkeluarga atau sudah berumur sangat dewasa / matang (usia 30-40an) untuk menghadiri Reuni SMA, Universitas.

Silahkan anda lihat disana, bagaimana orang yg dulu terlihat akan sukses, terlihat bodoh, terlihat apes, terlihat ini..itu...dsb..bagaimana kondisinya saat itu.



Artinya, banyak sekali yg terlihat akan sukses sebetulnya NOl, begitu juga sebaliknya..

Insya Allah, kalau anda sudah laksanakan pesan saya ini, anda akan teringat kata2 saya ini saat semua terbukti.

Terlalu dangkal kalau ukuran sukses dr apa yg anda tulis.

Jangan patah semangat!

Insya Allah gan heheh Doakan saya juga bisa sukses dunia dan akhirat Aamiin heheh Bismillah untuk kedepannya, Allah pasti punya rencana yg terbaik untuk ane gan heheh terimakasih sebelumnya gaaan :)))

Lampard
PRAJURIT
PRAJURIT

Total Like dan Thanks: 1
Male
Posts: 6
Location: Semarang
Join date: 2013-05-28

Back to top Go down

Re: Cara menyikapi hidup??

Post by yang berserah diri on Wed May 29, 2013 8:08 pm

alaykum salam

para sesepuh sudah memberikan saran yang sangat baik,
sekarang ane mau mencoba memberikan saran yang berbeda,

Allah menciptakan segala sesuatu berproses,
dan setiap proses sudah memiliki ketentuan-ketentuan yang berlaku,

kita sebagai manusia bisa memilih mau sukses atau tidak,
jalan menuju kesuksesan sudah Allah tetapkan jalannya,
dan setiap jalan kesuksesan memiliki banyak cabang,

bila melihat cerita dari saudara Lampard yang mengatakan sudah berikhtiar secara maksimal,
mungkin ikhtiar dari antum sudah maksimal,
tapi cabang dari jalan kesuksesan yang antum pilih bisa jadi ada yang kurang tepat,
atau bisa jadi Allah sedang menggiring antum kesuatu cabang jalan kesuksesan yang lebih baik,

mengingat antum merupakan lulusan SMK,
bisa jadi Allah menginginkan antum untuk memiliki pengalaman kerja terlebih dahulu,
maka dari itu Allah 'memberikan waktu' kepada antum supaya bisa memiliki pengalaman bekerja terlebih dahulu,
bisa jadi antum mendapatkan pengalaman yang sangat berharga selama kurang lebih setahun sambil menunggu kesempatan untuk mengikuti ujian masuk Universitas,

Saya yang sudah pernah merasakan lulus SMA,
mendapati bahwa tidak semua teman-teman Saya memilih untuk kuliah,
ada dari mereka yang memilih untuk bekerja terlebih dahulu,

jadi, saudara Lampard boleh saja bersedih, kecewa, menyesal, itu merupakan hal yang sudah kudrat manusia dan wajar jika seperti itu,

tapi jangan sampai karena hal-hal tersebut menjadikan antum tidak melakukan apa-apa, menyerah, atau merasa semua yang sudah antum lakukan sia-sia,
isilah waktu antum dengan hal-hal yang baik dan berusahalah lebih keras,
jangan pernah menyerah, tidak ada yang sia-sia selama tujuan antum adalah kebaikan,

Saya mendoakan saudara Lampard untuk bisa memasuki perguruan tinggi yang diinginkan, aamiin

dan ingatlah, Allah tidak pernah menzalimi para hambanya,
jadikanlah solat dan sabar sebagai penolongmu,
bersedekahlah diwaktu lapang maupun sempit,
Allah selalu menyertai mereka yang berada di jalan kebenaran,
berdoalah dengan bertasbih, memuji, lalu beristighfar,

demikian jawaban dari Saya, mohon maaf bila ada kesalahan,
insya Allah kesuksesan selalu menyertai saudara Lampard,
tetaplah semangat wahai hamba Allah,
kegagalan adalah hal yang membuat antum menjadi lebih kuat,

salam alaykum

yang berserah diri
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 5
Male
Posts: 149
Join date: 2011-10-13

Back to top Go down

Re: Cara menyikapi hidup??

Post by Lampard on Wed May 29, 2013 8:48 pm

yang berserah diri wrote:alaykum salam

para sesepuh sudah memberikan saran yang sangat baik,
sekarang ane mau mencoba memberikan saran yang berbeda,

Allah menciptakan segala sesuatu berproses,
dan setiap proses sudah memiliki ketentuan-ketentuan yang berlaku,

kita sebagai manusia bisa memilih mau sukses atau tidak,
jalan menuju kesuksesan sudah Allah tetapkan jalannya,
dan setiap jalan kesuksesan memiliki banyak cabang,

bila melihat cerita dari saudara Lampard yang mengatakan sudah berikhtiar secara maksimal,
mungkin ikhtiar dari antum sudah maksimal,
tapi cabang dari jalan kesuksesan yang antum pilih bisa jadi ada yang kurang tepat,
atau bisa jadi Allah sedang menggiring antum kesuatu cabang jalan kesuksesan yang lebih baik,

mengingat antum merupakan lulusan SMK,
bisa jadi Allah menginginkan antum untuk memiliki pengalaman kerja terlebih dahulu,
maka dari itu Allah 'memberikan waktu' kepada antum supaya bisa memiliki pengalaman bekerja terlebih dahulu,
bisa jadi antum mendapatkan pengalaman yang sangat berharga selama kurang lebih setahun sambil menunggu kesempatan untuk mengikuti ujian masuk Universitas,

Saya yang sudah pernah merasakan lulus SMA,
mendapati bahwa tidak semua teman-teman Saya memilih untuk kuliah,
ada dari mereka yang memilih untuk bekerja terlebih dahulu,

jadi, saudara Lampard boleh saja bersedih, kecewa, menyesal, itu merupakan hal yang sudah kudrat manusia dan wajar jika seperti itu,

tapi jangan sampai karena hal-hal tersebut menjadikan antum tidak melakukan apa-apa, menyerah, atau merasa semua yang sudah antum lakukan sia-sia,
isilah waktu antum dengan hal-hal yang baik dan berusahalah lebih keras,
jangan pernah menyerah, tidak ada yang sia-sia selama tujuan antum adalah kebaikan,

Saya mendoakan saudara Lampard untuk bisa memasuki perguruan tinggi yang diinginkan, aamiin

dan ingatlah, Allah tidak pernah menzalimi para hambanya,
jadikanlah solat dan sabar sebagai penolongmu,
bersedekahlah diwaktu lapang maupun sempit,
Allah selalu menyertai mereka yang berada di jalan kebenaran,
berdoalah dengan bertasbih, memuji, lalu beristighfar,

demikian jawaban dari Saya, mohon maaf bila ada kesalahan,
insya Allah kesuksesan selalu menyertai saudara Lampard,
tetaplah semangat wahai hamba Allah,
kegagalan adalah hal yang membuat antum menjadi lebih kuat,

salam alaykum

Waalaikum salaam...

Iya gaaan, saya setuju bgt sama agan, mungkin Allah sedang menggiring saya kejalan kesuksesan yg lebih baiik. Insya Allah saya akan belajar lebih keras lg untuk menghadapi ujian2 yg msh ada gan heheh

Niat saya hidup hanya ingin mencari bekal untuk akhirat, membanggakan kedua orang tua saya, dan bisa bermanfaat untuk orang lain saja gan. Bismillah saya nawaitukan untuk itu semua gan, saya ingin sekali bisa sukses, menjadi orang yg selalu punya rezeki berlebih, baik dalam harta maupun ilmu, bukan untuk memperkaya diri atau mencari jabatan, namun saya ingin memberikan kepada org yg membutuhkan dengan ikhlas gan. Pasti juga Allah tidak akan menyia2kan niat saya dan PASTI akan membantu niat saya, Insya Allah... :)) Terimakasih ya gan sudah mendoakan, dan mudah2an agan dan keluarga agan juga selalu diberkahi dan dirahmati oleh Allah s.w.t Aamiin ya rabbal alamiiin....

Lampard
PRAJURIT
PRAJURIT

Total Like dan Thanks: 1
Male
Posts: 6
Location: Semarang
Join date: 2013-05-28

Back to top Go down

Re: Cara menyikapi hidup??

Post by yang berserah diri on Wed May 29, 2013 9:05 pm

Lampard wrote:
Waalaikum salaam...

Iya gaaan, saya setuju bgt sama agan, mungkin Allah sedang menggiring saya kejalan kesuksesan yg lebih baiik. Insya Allah saya akan belajar lebih keras lg untuk menghadapi ujian2 yg msh ada gan heheh

Niat saya hidup hanya ingin mencari bekal untuk akhirat, membanggakan kedua orang tua saya, dan bisa bermanfaat untuk orang lain saja gan. Bismillah saya nawaitukan untuk itu semua gan, saya ingin sekali bisa sukses, menjadi orang yg selalu punya rezeki berlebih, baik dalam harta maupun ilmu, bukan untuk memperkaya diri atau mencari jabatan, namun saya ingin memberikan kepada org yg membutuhkan dengan ikhlas gan. Pasti juga Allah tidak akan menyia2kan niat saya dan PASTI akan membantu niat saya, Insya Allah... :)) Terimakasih ya gan sudah mendoakan, dan mudah2an agan dan keluarga agan juga selalu diberkahi dan dirahmati oleh Allah s.w.t Aamiin ya rabbal alamiiin....

subhanallah,
niat antum sungguh baik, keyakinan antum juga sangat hebat,
semoga Allah selalu merahmati antum dan keluarga,
semoga antum sukses dunia dan akhirat,
alhamdulillah,
semangat antum sudah kembali,
semoga Allah selalu memberikan kemudahan,

terima kasih atas doanya, aamiin....

yang berserah diri
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 5
Male
Posts: 149
Join date: 2011-10-13

Back to top Go down

Re: Cara menyikapi hidup??

Post by Admin on Wed May 29, 2013 10:32 pm

Wa'alaykumussalam wr. wb.

Dari saya membaca setiap kata2 dari Akhy Lampard ini, sebenarnya akhy Lampard sudah meiliki basic 'ilmu yang cukup dalam memahami alur kehidupan ini, hanya saja karena terbawa suasana jadi keluarlah sikap alamiah manusia yaitu kecewa terhadap kenyataan yg ada...
mungkin akhy saat ini sedang ingin agar orang2 disekeliling akhy itu selalu mensupport dan mendukung serta selalu memberikan petuah2 kepada Akhy agar selalu bersemangat dan termotivasi, maka, bila itu yg membuat Akhy nyaman, dekatilah orang2 terdekatmu, terutama Orang Tua-mu, mintalah nasihat kepadanya, tentu itu pasti lebih baik...
Dan yang harus akhy lakukan selanjutnya adalah terus fokus menghadapi satu tujuan, jalanlah terus dan berdo'a mengharapkan kemudahan menjalani kehidupan kepada Allah SWT, Allah SWT itu maha Pemberi dan Pengabul do'a hamba2-Nya...

Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku. Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.(QS. Al Baqarah: 186)

Dan saya juga masih ingat, ketika 3 tahun lalu saat saya mengikuti ujian UN, sang motivator memberikan motivasi tentunya dan memberikan sebuah rumus untuk sukses, Rumusan yg dikenal dengan DUIT = "Doa+Usaha+Ikhtiar+Tawakal"

Saya juga yakin anda telah melakukan itu semua, tp satu yg harus anda percaya, kegagalan saat ini bukanlah kegagalan total, tapi adalah jalan menuju sukses... Insya Allah

Admin
Administrator
Administrator

Total Like dan Thanks: 47
Male
Posts: 1063
Location: Tanah Melayu
Join date: 2011-08-03

http://www.laskarislam.com

Back to top Go down

Re: Cara menyikapi hidup??

Post by Lampard on Thu May 30, 2013 6:29 am



subhanallah,
niat antum sungguh baik, keyakinan antum juga sangat hebat,
semoga Allah selalu merahmati antum dan keluarga,
semoga antum sukses dunia dan akhirat,
alhamdulillah,
semangat antum sudah kembali,
semoga Allah selalu memberikan kemudahan,

terima kasih atas doanya, aamiin....

Aamiin gan Aamiin ya rabbal alamiinn...
Insya Allah semangat ane bisa kembali, namun bagaimana ya gan untuk selalu menjaga semangat saya terus dapat seperti ini? terkadang ada saja hal yg melemahkan semangat tiba2. Saya ingin terus istiqomah dengan semangat ini, namun kira2 bagaimana ya gan caranyaa?

Lampard
PRAJURIT
PRAJURIT

Total Like dan Thanks: 1
Male
Posts: 6
Location: Semarang
Join date: 2013-05-28

Back to top Go down

Re: Cara menyikapi hidup??

Post by abu hanan on Thu May 30, 2013 11:14 am



untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas

abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Total Like dan Thanks: 158
Male
Age: 80
Posts: 7129
Location: soerabaia
Job/hobbies: Menyebarkan Monotheism dan memberangus berhala
Humor: hari terpanjang adalah hariseninsampaiseninlagi
Join date: 2011-10-06

Back to top Go down

Re: Cara menyikapi hidup??

Post by yang berserah diri on Thu May 30, 2013 4:50 pm

Lampard wrote:
Aamiin gan Aamiin ya rabbal alamiinn...
Insya Allah semangat ane bisa kembali, namun bagaimana ya gan untuk selalu menjaga semangat saya terus dapat seperti ini? terkadang ada saja hal yg melemahkan semangat tiba2. Saya ingin terus istiqomah dengan semangat ini, namun kira2 bagaimana ya gan caranyaa?

setiap kejadian pasti ada sebabnya,
turunnya semangat juga ada sebabnya,
naik dan turunnya semangat merupakan suatu kewajaran bagi setiap manusia,

biasanya yang menurunkan semangat merupakan trauma yang diakibatkan oleh kegagalan yang baru saja dialami,
hal ini wajar,
membuktikan bahwa kita masih bisa mengingat suatu hal,
masalahnya adalah dari sudut pandang apa kita memandang hal tersebut,

bila antum memandang kegagalan yang baru saja terjadi sebagai total,
maka antum salah dalam hal ini,

bisa mempertahankan sholat, puasa, sedekah dan semua perbuatan baik,
belajar secara sungguh dan usaha-usaha lain,
hal ini merupakan kesuksesan tersendiri dari antum,

seperti yang Saya bilang sebelumnya,
jalan kesuksesan memiliki banyak,
antum bisa jadi sudah sukses dalam hal-hal yang baru saja Saya sebutkan,
tapi untuk jalan kesuksesan lain, jalan yang antum pilih kurang tepat,
atau bisa jadi Allah sedang menggiring antum kecabang jalan kesuksesan yang lebih baik,

sekarang mari kita melihat dari sudut pandang yang berbeda,
apakah antum melihat kegagalan antum sebagai kegagalan total,
atau antum melihat antum sebagai sebuah pelajaran yang sangat berharga,
antum tidak gagal dalam semua hal, antum mungkin merasa gagal,

tapi cerita antum bisa memotivasi orang lain jika setelah "kegagalan" ini,
ternyata antum bisa sukses, kegagalan merupakan pelajaran yang langka,
antum tidak bisa mendapatkannya dimanapun,

sekarang kesempatan antum untuk memotivasi diri sendiri,
dan melihat masalah dari berbagai sisi,
antum bisa belajar untuk bersikap,
antum 'diterjunkan' langsung oleh Allah kedalam suatu masalah,
supaya antum bisa belajar secara langsung cara menghadapi masalah tersebut,

antum perlu ingat,
masalah besar adalah untuk orang-orang besar,

hal ini sudah tersirat di dalam al-qur'an,
Allah tidak akan memberikan cobaan melebihi kemampuan hambanya,
artinya, bila hambanya biasa saja, ujiannya juga biasa saja,
bila hambanya termasuk hamba yang 'menonjol', maka ujiannya tentu berbeda,

kegagalan yang antum alami sangat berbeda dengan kegagalan bagi orang yang malas belajar,
kegagalan orang yang malas belajar merupakan sebuah pelajaran, dan juga sebuah hukuman,
sedangkan kegagalan yang antum alami sangat bermakna,

jadi semangat turun dan naik itu wajar,
luruskan cara pandang antum terhadap kegagalan,
tetaplah berpikir positif kepada Allah SWT,
Allah SWT tidak pernah menzalimi hambanya,
bisa jadi Allah sedang menggiring antum kecabang kesuksesan yang lebih baik,
tetap jaga antum dari gangguan setan yang senantiasa mengganggu kestabilitas semangat antum,

apa yang antum tanam, maka antum akan menikmati buahnya,
tetap selalu lakukan yang terbaik, insya Allah, antum akan mendapatkan yang terbaik,

yang berserah diri
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 5
Male
Posts: 149
Join date: 2011-10-13

Back to top Go down

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum