FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Dampak Demokrasi, Maka Umat Terpecah, Kecil, Lemah, Berkelompok dan Rapuh

Halaman 3 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Dampak Demokrasi, Maka Umat Terpecah, Kecil, Lemah, Berkelompok dan Rapuh

Post by cornello on Thu May 30, 2013 11:56 am

First topic message reminder :

http://www.eramuslim.com/editorial/dampak-demokrasi-maka-umat-terpecah-kecil-lemah-berkelompok-dan-rapuh.htm#.UabacdgrPFw

Segala sesuatu ada pusatnya, manusia ada pusatnya yang disebut pusar, begitupun dunia inipun ada pusatnya, dunia ini bila ditinjau dari sisi geografis dan dan konflik dunia hingga kini , terlihat jelas dunia ini berpusat di timur tengah, disanapun banyak para nabi lahir , berjuang disana dan wafatpun di sana , sebutlah sejumlah nabi dan termasuk Nabi Ibrahim, Musa, Isa dan Muhammad…lahir disana…

Perjalanan dunia, banyak tahapannya dan sejarah mencatat didunia ini pernah ada kekuatan imperium Persia dari wilayah timur, sebuah kekuatan yang mencakup wilayah sepanjang wilayah lebih dari 7 juta KM, dan dibagian barat ada imperium romawi yang menguasai 5 juta KM lebih…pada saat itu apalah artinya wilayah Arab? Wilayah yang terjajah sebagian oleh Romawi dan sebagian oleh Persia, dan pertempuran Persia dan Romawi pun berada di wilayah pusat dunia, yaitu wilayah Arab.

Bayangkan pada saat dua kekuatan itu sangat berkuasa, Muhammad Rasulullullah saat itu tidaklah bisa dikatakan sebagai kekuatan apa pun…tapi beliau SAW sudah mampu untuk mengirimkan surat kepada para adikuasa tersebut untuk diajak kepada Islam, bila mereka menganut Islam maka akan selamat. Surat yang inti sebenarnya sebenarnya bukanlah surat sekedar ajakan tetapi cenderung surat itu adalah surat ancaman …surat yang dilakukan oleh sebuah daulah yang belum bisa dibilang apa tapi sudah memberikan ancaman kepada adikuasa ,

Apa rahasianya?
Rahasianya adalah, Islam itu harus ada 3 pilar pembangunan karakter, pilar tersebut adalah Kekuatan Pribadi, Kekuatan Masyarakat dan Kekuatan Daulah!

Pilar pertama , Kekuatan pribadi, umat muslim harus menjadikan islam hadir secara penuh di jiwanya, setiap melakukan apapun sejak dari masuk ke kamar kecil, makan, dan apapun aplikasi kehidupan dilakukan dengan cara Islam.

Kumpulan pribadi pribadi ini berkumpul dalam masyarakat yang berjamaah, maka kekuatan jamaah itu pun muncul , jamaah ataupun bermasyarakat ini menjadi Pilar Kedua, karena Allah bersama dengan jamaah. Maka Allah berikan karunia , dan dimunculkanlah orang orang hebat dari Islam yang tentunya berasal juga dari jamaah yang kuat. Dengan jamaah dan masyarakat yang kuat maka akan terdorong keinginan jamaah tersebut untuk lebih tampil dan membentuk kekuatan daulah yang berdasarkan aturan syariah Islam, meninggikan kalimat Allah dan Islam, kekuatan daulah inilah yang menjadi Pilar Ketiga yang akan menjaga kepentingan Islam, dan sebaliknya Islam juga akan menjaga daulah. Beliau mensitir ucapan Usman Bin Affan bahwa kekuasaan dan Islam adalah dua sisi yang saling melengkapi, maka dengan kekuasaanlah dakwah Islam akan terjaga, dan dengan Islam juga Daulah terpelihara.

Islam butuh kekuasaan, tapi untuk meraih kekuasaan , bukanlah seperti cara politik yang terjadi saat ini, arena politik saat ini adalah berkiblat dari politik Machiavelli, politik sebagai alat untuk meraih kekuasaan dengan segala cara, yang diterapkan seperti yang kita kenal sekarang yaitu Demokrasi , asal demokrasi bukanlah dari Islam, dan bukan cara Islam , bagaimana demokrasi memutuskan dan menentukan yang benar kalau kebenaran itu berdasarkan suara terbanyak? , Demokrasi hanya bisa memecah belahkan umat dengan berbagai kelompok yang tidak jelas dasar utamanya, karena mereka hanya memikirkan kebenaran atas apa yang jadi pendapatnya atau golongannya.

Ketahuilah yang benar itu berasal dari Allah, dan bukan suara makhluk terbanyak. walau kita sepakat harus menerapkan ukhuwah bagi para kelompok yang mengambil jalan itu, bila ijtihad mereka itu sepanjang ada Nash yang jelas yang mendasari, kita harus bertoleransi, dan tetap membina ukhuwah dengan mereka, karena perpecahan umat jauh lebih buruk daripada persoalan penyimpangan syariah saat ini.

Yang perlu disadari, setiap akar akan membentuk batang dan ranting, kemudian akan mengeluarkan bentuk hasil buahnya…, Allahu berikan Islam sebagai akar gerakan kepada umatnya , maka akan timbul harmonisasi akan gerakan ibadah dan membentuk akhlak Islam yang luar biasa bagi penganutnya, maka hasilnya pun akan luar biasa, gerakan harmoni itu akan memproduksi banyak karakter individu ‘hebat’ dan masyarakat yang ‘hebat’ pula yang tampil di muka bumi ini, dan Allah buktikan untuk berikan amanatNya untuk kekuasaan dimuka bumi. Ciri gerakan ini, berawal dari umat yang kecil dan lemah , terus berkembang dan terus membesar dan menyebar semakin besar dan semakin kuat.

Sedangkan bila hamba Allah menggunakan sistem yang lain (buatan manusia) sebagai pegangan gerakan hidupnya, maka ia juga menawarkan akar atau landasan bergerak dengan segala aturannya, dan bila umat Islam memakai sistem buatan manusia itu menjadi panduannya, maka lihatlah apa yang kita saksikan saat ini…kekuatan umat Islam yang tadinya besar, semakin turun, semakin kecil, semakin terpecah, semakin ribut satu sama lainnya, akhirnya terpecah menjadi beberapa kelompok yang ukhuwahnya semakin rusak dan rapuh… akhirnya gerakan umat Islam yang ada tidak mampu lagi menjadi panutan bagi umatnya sendiri. Wallahu Alam

cornello
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 227
Kepercayaan : Islam
Location : Manado
Join date : 18.05.12
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down


Re: Dampak Demokrasi, Maka Umat Terpecah, Kecil, Lemah, Berkelompok dan Rapuh

Post by abu hanan on Tue Oct 07, 2014 1:08 am

owh..buginih..
pilkada dprd..nih capim nyah berasal darimana?
oleh siapa?
gimana kita bisa kenal/track recordnyah?

setelah calon pemimpin ini dikenal masyarakat lalu ditolak,apakah dprd tetap penuh syahwat mengajukan?
terutama bila si pimpinan nih bukan dari daerah setempat..
bupati korup bojonegoro,suroso,nih setelah gagal di pilbup sidoarjo lantas maju di bojonegoro..apakah akan seperti itu?
gagal di satu tempat,maju di tempat lain..

atow mungkin,suatu saat surabaya dipimpin oleh dinasti ratu korup banten?ber ktp banten?atow gimana?

bila seperti kasus suroso,maka hak rakyat untuk dipimpin singa dalam hutan akan balik ke jaman kucing dalam panci..bila seperti itu dprd bersikap..tetap gak jauh dari memusnahkan persatuan umat..
dalam kasus jokowi ahok,ktp mereka berdua apa yah?
wkwkwkwk..karena watak surabaya,jangan pimpin surabaya dengan ktp alien..tradisi ini akan lebur ketika dprd sepakat pilih jokowi edisi 2 tp dari makassar dsb..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dampak Demokrasi, Maka Umat Terpecah, Kecil, Lemah, Berkelompok dan Rapuh

Post by dee-nee on Tue Oct 07, 2014 7:49 pm

@abu hanan wrote:owh..buginih..
pilkada dprd..nih capim nyah berasal darimana?
oleh siapa?
gimana kita bisa kenal/track recordnyah?

setelah calon pemimpin ini dikenal masyarakat lalu ditolak,apakah dprd tetap penuh syahwat mengajukan?
terutama bila si pimpinan nih bukan dari daerah setempat..
bupati korup bojonegoro,suroso,nih setelah gagal di pilbup sidoarjo lantas maju di bojonegoro..apakah akan seperti itu?
gagal di satu tempat,maju di tempat lain..

atow mungkin,suatu saat surabaya dipimpin oleh dinasti ratu korup banten?ber ktp banten?atow gimana?

bila seperti kasus suroso,maka hak rakyat untuk dipimpin singa dalam hutan akan balik ke jaman kucing dalam panci..bila seperti itu dprd bersikap..tetap gak jauh dari memusnahkan persatuan umat..
dalam kasus jokowi ahok,ktp mereka berdua apa yah?
wkwkwkwk..karena watak surabaya,jangan pimpin surabaya dengan ktp alien..tradisi ini akan lebur ketika dprd sepakat pilih jokowi edisi 2 tp dari makassar dsb..

yah ... katakanlah kita tinggal di negeri impian ... hehehehehe

maka pilkada lewat dprd yang baik adalah
pemilihan pemimpin oleh dprd dimana para anggota dewan nya adalah orang2 yang sanggup ngobrol bareng dengan tukang becak di warung kopi
sanggup dateng dan ngerasain susahnya bayar uang sekolah dan dokter
sanggup ngerasain susahnya cari air waktu musim kering
mau sholat bareng warga di mushola2 kecil
at least ketika semua warga ditanya ... "siapa wakil mu?" ... si warga bisa bilang "Pak anu atau Bu ana ... kita kenal baik sama dia"

selama dewannya tidak begitu .... ya selama itu juga mereka tidak pernah tau pemimpin seperti apa yang dibutuhkan warga
selama itu juga pilkada lewat dprd tidak akan memberi manfaat apa2 bahkan lebih banyak mudarat nya juga

maksudnya si founding fathers itu kan ada wakil2 yang mau merasakan hidup "dekat" dengan rakyat di lingkup yang lebih kecil (tingkat rt/rw, lurah, atau camat) ... lalu sekumpulan orang ini ngobrol di gedung dewan untuk mencari siapa pemimpin di wilayah yang lebih tinggi (bupati, gubernur, dst)

si pemimpin (eksekutif) nawarin program kerja ... di lihat sama para wakil ini ... dan di bicarakan plus minus nya ...
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dampak Demokrasi, Maka Umat Terpecah, Kecil, Lemah, Berkelompok dan Rapuh

Post by abu hanan on Tue Oct 07, 2014 9:53 pm

maka itu,prahara pilkada dprd pun tak menjelaskan mekanisme pemilihan/tatib di gedung..10 point peppu uda jelas gak sentuh masalah krusial..

bila demikian,maka demokrasi akan menjadi senjata pamungkas iblis untuk melemahkan umat dengan revolusi senyap..dan imbasnyah,dalam kesenyapan itu,rakyat akan menerima seseorang selaku pemimpin sekalipun dia adalah tangan kanan iblis..dan ini sah atas nama konstitusi..

ini yang saya takutkan,bahwa harga diri bangsa ini menjadi tiada di depan bangsa lain..dan bila itu terjadi maka rakyat sakit hati akan melampiaskan kecewa melalui mekanisme gak wajar..seperti membangun sel teror..yang lebih sunyi dan mematikan..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dampak Demokrasi, Maka Umat Terpecah, Kecil, Lemah, Berkelompok dan Rapuh

Post by dee-nee on Wed Oct 08, 2014 2:07 am

@abu hanan wrote:maka itu,prahara pilkada dprd pun tak menjelaskan mekanisme pemilihan/tatib di gedung..10 point peppu uda jelas gak sentuh masalah krusial..

bila demikian,maka demokrasi akan menjadi senjata pamungkas iblis untuk melemahkan umat dengan revolusi senyap..dan imbasnyah,dalam kesenyapan itu,rakyat akan menerima seseorang selaku pemimpin sekalipun dia adalah tangan kanan iblis..dan ini sah atas nama konstitusi..

ini yang saya takutkan,bahwa harga diri bangsa ini menjadi tiada di depan bangsa lain..dan bila itu terjadi maka rakyat sakit hati akan melampiaskan kecewa melalui mekanisme gak wajar..seperti membangun sel teror..yang lebih sunyi dan mematikan..

bold : ya saya setuju ...
yang menjadi masalah banyak rakyat yang tidak menyadari itu ...

KMP berjanji akan menghasilkan DPRD yang berkualitas (maksudnya sedikit banyak seperti yang saya urai diatas)
KIH berjanji akan mencerdaskan rakyat dalam memilih pemimpinnya (dengan cara langsung)

tinggal dilihat ... mana yang lebih relefan ... dan menurut masing2 kepala tentu ga sama

Kalau pakai nalar saya pribadi ... sepertinya lebih gampang ngatur rakyat dengan aturan pilsung yang lebih ketat

lebih gampang membuktikan money politic yang dilakukan beberapa calon pemimpin ... dibanding membuktikan money politic dari sekian banyak calong anggota legislatif (ini kalau soal money politic)

lebih gampang marah2 sama satu calon pemimpin yang terpilih (bila dia ga bisa menepati janji) .... dibanding marah2 pada sekian banyak anggota dewan yang sudah terpilih (bila mereka ga bisa menepati janji)

Saya pribadi ... jelas lebih setuju pilsung ...
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dampak Demokrasi, Maka Umat Terpecah, Kecil, Lemah, Berkelompok dan Rapuh

Post by satria bergitar on Wed Oct 08, 2014 9:15 am

nandain dulu TKP piss
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dampak Demokrasi, Maka Umat Terpecah, Kecil, Lemah, Berkelompok dan Rapuh

Post by isaku on Wed Oct 08, 2014 10:43 am

@dee-nee wrote:Saya pribadi ... jelas lebih setuju pilsung ...
Saya pribadi sebaliknya, g ada gunanya buang2 uang hanya untuk pemilu. Sudah ada sekian ratus orang yg dipilih langsung, malah rakyat lagi yang harus pusing+berantem sana sini hanya untuk memilih 1orang. Terlalu!
ehmm

Pendapat saya ini tidak ada hubungannya apakah saya pro koalisi ini atau itu.
piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dampak Demokrasi, Maka Umat Terpecah, Kecil, Lemah, Berkelompok dan Rapuh

Post by dee-nee on Wed Oct 08, 2014 7:35 pm

@isaku wrote:
@dee-nee wrote:Saya pribadi ... jelas lebih setuju pilsung ...
Saya pribadi sebaliknya, g ada gunanya buang2 uang hanya untuk pemilu. Sudah ada sekian ratus orang yg dipilih langsung, malah rakyat lagi yang harus pusing+berantem sana sini hanya untuk memilih 1orang. Terlalu!
ehmm

Pendapat saya ini tidak ada hubungannya apakah saya pro koalisi ini atau itu.
piss

sip ... bisa diterima ... jadi trus gimana dong milih pemimpin ??

2 good
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dampak Demokrasi, Maka Umat Terpecah, Kecil, Lemah, Berkelompok dan Rapuh

Post by isaku on Thu Oct 09, 2014 10:26 am

@dee-nee wrote:
@isaku wrote:
@dee-nee wrote:Saya pribadi ... jelas lebih setuju pilsung ...
Saya pribadi sebaliknya, g ada gunanya buang2 uang hanya untuk pemilu. Sudah ada sekian ratus orang yg dipilih langsung, malah rakyat lagi yang harus pusing+berantem sana sini hanya untuk memilih 1orang. Terlalu!
ehmm

Pendapat saya ini tidak ada hubungannya apakah saya pro koalisi ini atau itu.
piss

sip ... bisa diterima ... jadi trus gimana dong milih pemimpin ??

2 good
Serahkan saja ke sekian ratus orang itu piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dampak Demokrasi, Maka Umat Terpecah, Kecil, Lemah, Berkelompok dan Rapuh

Post by satria bergitar on Thu Oct 09, 2014 11:13 am

ini ngebahas demokrasi secara umum ato proses pemilihannya ya?

awalnya sy juga setuju dgn konsep pilkada tdk langsung... yg jadi rujukan saya adalah US election

tp ngelihat kondisi politik...sistem multipartai yg kita anut...dan karakteristik orang2 yg duduk dikursi dewan baik itu daerah maupun pusat rasanya hampir mustahil melahirkan pemimpin2 cerdas sekelas ridwan kamil, risma, ahok atau yg paling top saat ini adalah bupati bantaeng...

menurut saya idealnya proses pemilu dilaksanakan seperti yg dilakukan us election namun saat ini bagi Indonesia pilsung tetap menjadi pilihan terbaik diantara yg lainnya...
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dampak Demokrasi, Maka Umat Terpecah, Kecil, Lemah, Berkelompok dan Rapuh

Post by dee-nee on Thu Oct 09, 2014 5:37 pm

mbah abu wrote:10 point peppu uda jelas gak sentuh masalah krusial..

kenapa 10 perpu ga sentuh masalah krusial ??
kok menurut saya 10 point di perpu itu baik2 aja mbah ... at least bisa ngurangin mudarat dari pilsung ...

kalau masalah krusial nya masuk ke urusan "si wakil yang harus dekat dengan rakyat dsb" ...

ya ini kan jatuh2nya pendidikan pola pikir ... tidak bisa diatur dalam sistem karena sifatnya relatif

---------------------

Tapi gini ya ... setelah score 5-0 kemarin ... hasil dari sidang MPR kok malah baik ya menurut saya ... at least lebih melegakan dibanding sidang DPR sebelumnya ...

saya kok masih tetap optimis dengan bangsa ini

2 good 2 good
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dampak Demokrasi, Maka Umat Terpecah, Kecil, Lemah, Berkelompok dan Rapuh

Post by abu hanan on Thu Oct 09, 2014 6:20 pm

1. Harus ada uji publik terhadap seorang calon kepala daerah. Dengan uji publik dapat dicegah calon yang memiliki integritas buruk karena publik tidak dapat cukup. Selain itu agar menghindari calon kepala daerah yang berasal dari keluarga
yang dekat dengan incumbent.

"Uji publik tidak menggugurkan calon gubernur, calon bupati dan calon wali kota," kata SBY saat jumpa pers di Istana Negara, Jakarta, Kamis (2/10/2014).

2. Harus dilakukan penghematan anggaran pilkada secara signifikan karena biaya yang dibutuhkan saat ini dirasa masih terlalu besar.

3. Mengatur dan membatasi kampanye terbuka guna mencegah benturan antar massa yang destruktif serta penghematan
anggaran pemilihan kepala daerah.

4. Harus ada akuntabilitas dana kampanye tujuannya mencegah korupsi.

5. Melarang politik uang termasuk serangan fajar dan membayar partai politik yang mengusung seorang calon kepala daerah.

6.Melarang fitnah dan kampanye hitam yang bisa menyesatkan publik serta merugikan calon kepala daerah yang difitnah. Pelaku fitnah perlu diberikan sanksi hukum.

7. Melarang pelibatan aparat birokrasi yang bisa merusak netralitas.

8. Melarang pencopotan aparat birokrasi pasca pilkada, karena calon yang menang merasa tidak didukung oleh aparat birokrasi yang bersangkutan.

9. Menyelesaikan sengketa pilkada secara akuntabel, pasti dan tidak berlarut-larut serta perlu pengawasan yang efektif.

10. Mencegah kekerasan dan menuntut calon atas kepatuhan pendukungnya karena banyak kerusakan yang destruktif yang diakibatkan oleh pemilihan kepala
daerah.
---

gak sentuh substansi kan?bahwa calon itu bebas catatan kriminal dan jauh dari kumpulan kriminal..jadi kalow calon nih dekat dg arb yah gak boleh maju..dekat dg cikeas yah gak boleh juga..dan masih banyak lagi..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dampak Demokrasi, Maka Umat Terpecah, Kecil, Lemah, Berkelompok dan Rapuh

Post by dee-nee on Thu Oct 09, 2014 6:28 pm

gak sentuh substansi kan?bahwa calon itu bebas catatan kriminal dan jauh dari kumpulan kriminal..jadi kalow calon nih dekat dg arb yah gak boleh maju..dekat dg cikeas yah gak boleh juga..dan masih banyak lagi..

ya ya ... kalo soal track record memang ga menyentuh ke sana ... tapi ... track record ini akan jadi masalah karena pada dasarnya "Setiap warga negara berhak untuk dipilih dan memilih dalam pemilihan umum"

http://www.hukumonline.com/klinik/detail/lt51760c9a85d2b/orang-yang-pernah-dipenjara-ingin-jadi-caleg,-bolehkah

makanya ada point satu ... dan itu yang kemudian jadi ga jelas maksudnya apa
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dampak Demokrasi, Maka Umat Terpecah, Kecil, Lemah, Berkelompok dan Rapuh

Post by abu hanan on Thu Oct 09, 2014 6:37 pm

dan hak itu seharusnyah gugur jika ybs tersangkut atow taraf dicurigai bermasalah (jika dipilih)..kalow memilih?yah bolehlah disamakan..satu suara abg 17 taun dg 55 thn..

dan point2 yang lain itu pengulangan bahwa tindak anarkis emang gak boleh..
no 9,itu wilayah mk selama ini..
jadi gak ada guna perpu itu diterbitkan kalow cuman hadang piltaksung..satu kata ajah : ruu kemarin dibatalkan titik..

gitu ajah kok repot nduk..wkwkwkwk..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dampak Demokrasi, Maka Umat Terpecah, Kecil, Lemah, Berkelompok dan Rapuh

Post by dee-nee on Thu Oct 09, 2014 7:48 pm

@abu hanan wrote:dan hak itu seharusnyah gugur jika ybs tersangkut atow taraf dicurigai bermasalah (jika dipilih)..kalow memilih?yah bolehlah disamakan..satu suara abg 17 taun dg 55 thn..

dan point2 yang lain itu pengulangan bahwa tindak anarkis emang gak boleh..
no 9,itu wilayah mk selama ini..
jadi gak ada guna perpu itu diterbitkan kalow cuman hadang piltaksung..satu kata ajah : ruu kemarin dibatalkan titik..

gitu ajah kok repot nduk..wkwkwkwk..

LOL ... iya mbah ... saya juga maunya RUU kemarin dibatalin ... tapi kan ga bisa toh langsung seperti itu
at least musti ke MK dulu untuk dibatalkan

Tapi ... karena sudah ada perpu ... toh KPU tinggal jalanin perpu itu ...

jadi dasarnya ... perpu itu sudah bisa dipakai untuk membatalkan RUU .... kalau nanti perpu ditolak dewan ... ridwan kamil cs siap mengajukan ke MK ... hehehehehhe

-----------------------------------
menurut mbah abu :

maksud hati mereka ini ingin piltaksung tapi gaya2an dulu mengajukan pilsung dengan 10 point .... dan terjadi drama "walk out"
ternyata shameonyou muncul .... terpaksa lah kasih perpu (dengan basa basi 10 point itu)  

gitu ya mbah maksud dirimu ....

piss  piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dampak Demokrasi, Maka Umat Terpecah, Kecil, Lemah, Berkelompok dan Rapuh

Post by satria bergitar on Sat Oct 11, 2014 8:13 am

ngomongin demokrasi...ujung ujungnya bahas perppu sby... lol

harusnya judulnya "dampak demokrat umat parlemen terpecah pecah" wkwkwk piss
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dampak Demokrasi, Maka Umat Terpecah, Kecil, Lemah, Berkelompok dan Rapuh

Post by abu hanan on Sat Oct 11, 2014 8:27 am

owh tenang coach..perpu shameonyou nih hanya satu contoh kasus..perbincangan ini berdampak positif bagi warkop bro mysteri..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dampak Demokrasi, Maka Umat Terpecah, Kecil, Lemah, Berkelompok dan Rapuh

Post by satria bergitar on Sat Oct 11, 2014 9:22 am

daripada ngomongin parlemen...saya mah mending bobo ahhh.... bobo


soalnya saya cm simpatisan mbah...bukan timses kaya bu asmen senang
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dampak Demokrasi, Maka Umat Terpecah, Kecil, Lemah, Berkelompok dan Rapuh

Post by satria bergitar on Sat Oct 11, 2014 9:27 am

@abu hanan wrote:owh tenang coach..perpu shameonyou nih hanya satu contoh kasus..perbincangan ini berdampak positif bagi warkop bro mysteri..

hahaha

radenmas sindoro kayanya sedang memperdalam ilmu sambil menyiapkan GRAND DESIGN untuk mereformasi pemerintahan RI mbah lol

COLEK BRO MYSTERY NIH.... kangeeeeuuuun... kangen kangen kangen
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dampak Demokrasi, Maka Umat Terpecah, Kecil, Lemah, Berkelompok dan Rapuh

Post by dee-nee on Sun Oct 12, 2014 10:51 am

@satria bergitar wrote:daripada ngomongin parlemen...saya mah mending bobo ahhh.... bobo


soalnya saya cm simpatisan mbah...bukan timses kaya bu asmen senang

Hahahahaha ... timses sapa ah ??
timses indonesia bakal baik2 aja sih iya

ketawa guling ketawa guling

@isaku wrote:
@dee-nee wrote:
@isaku wrote:
@dee-nee wrote:Saya pribadi ... jelas lebih setuju pilsung ...
Saya pribadi sebaliknya, g ada gunanya buang2 uang hanya untuk pemilu. Sudah ada sekian ratus orang yg dipilih langsung, malah rakyat lagi yang harus pusing+berantem sana sini hanya untuk memilih 1orang. Terlalu!
ehmm

Pendapat saya ini tidak ada hubungannya apakah saya pro koalisi ini atau itu.
piss

sip ... bisa diterima ... jadi trus gimana dong milih pemimpin ??

2 good
Serahkan saja ke sekian ratus orang itu piss

LOL .... ya tapi masalahnya janji ke sekian ratus orang itu sesuai ga dengan kenyataannya  

coba kita lihat urutan pemilu itu sendiri ... dari pileg menuju pilpres

masa pileg ... semua orang punya hak memilih wakil mereka kan .... hasilnya adalah hasil pileg
setelah pileg ... masing2 partai ini lalu menunjuk calon pemimpin mereka ... mereka nawarin ke rakyat "ini loh yat ... ini calon dari kami"

Yang menjadi masalah ... tiba2 terbentuk koalisi yang blum tentu si pemilih setuju ... karena apa yang dikampanyekan dalam pileg beda dengan kampanye pilpres ....

Misalnya ...
- apakah pendukung Rhoma di PKB tau bahwa PKB akan gabung dengan PDIP >>> wong mereka maunya Rhoma kok yang jadi presiden
- apakah pendukung PKS atau PPP tau bahwa kedua partai ini akan gabung dengan Gerindra >>> wong mereka taunya partai Islam akan milih pemimpin sendiri kok
- apakah pendukung Demokrat tau bahwa partai ini akan mis-komunikasi antara all out dengan walk out (wakakakakaka ... ngelirik2 coach sagi) >>> wong mereka taunya partai ini netral kok  

Maka .... setelah hasil pileg dan terjadi deal2an koalisi antah barantah yang ga jelas ada apa dibalik udang ... terciptalah dua kubu ... KMP dan KIH ....

Padahal waktu kampenye pileg ... apakah terbayang oleh rakyat tentang kubu2an KMP dan KIH ini ?? >>> jadi apa yang bisa diharapkan dari para wakil ini ?? karena ternyata mereka baru bikin koalisi setelah pileg ...

Makanya ... kalo mau rame ... harusnya pilpres dulu baru pileg ... atau koalisi dulu baru pileg .... supaya jelas apakah partai2 ini benar didukung rakyat atau tidak ketika mengajukan pemimpin  

Karena dilihat dari hasilnya setelah pilpres ... yang menang pilpres beda dengan itung2an pileg

http://www.republika.co.id/berita/nasional/politik/14/05/10/n5bgv5-ini-hasil-lengkap-rekapitulasi-perolehan-suara-pileg-2014

seandainya koalisi terbentuk sebelum hasil rekapitulasi ini .... artinya rakyat sudah diberi tau bahwa partai mereka akan konsekuen mendukung pemimpin tertentu .... maka hitung2an jadi lebih gampang dilihat ...

Karena kalau suara partai2 di KMP digabung ... mereka menang hampir 24 juta orang dibanding KIH

Justru karena koalisi terbentuk sesudah hasil rekap ... maka hasil pilpres jadi beda .... KIH yang kalah 24 juta suara pada saat pileg ... justru menang 8 juta suara dengan mengusung Jokojek dibanding KMP yang ngusung Prahara

Jadi repot toh kalau mengandalkan yang seratusan orang wakil ini ... beneran mewakili atau ga aja kita ga tau


piss  piss


Terakhir diubah oleh dee-nee tanggal Sun Oct 12, 2014 6:23 pm, total 1 kali diubah
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dampak Demokrasi, Maka Umat Terpecah, Kecil, Lemah, Berkelompok dan Rapuh

Post by abu hanan on Sun Oct 12, 2014 4:44 pm

dari halaman sekian,dapat disimpulkan bahwa demokrasi yang terjadi dinegeri ini adalah kebohongan..dan satu kebohongan akan ditambahi kebohongan baru..walhasil demokrasi negeri ini telah dijadikan partai politik untuk devide et impera..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dampak Demokrasi, Maka Umat Terpecah, Kecil, Lemah, Berkelompok dan Rapuh

Post by dee-nee on Sun Oct 12, 2014 6:18 pm

@abu hanan wrote:dari halaman sekian,dapat disimpulkan bahwa demokrasi yang terjadi dinegeri ini adalah kebohongan..dan satu kebohongan akan ditambahi kebohongan baru..walhasil demokrasi negeri ini telah dijadikan partai politik untuk devide et impera..

dari statement mbah abu ini (khususnya yang underline) dapat disimpulkan bahwa semua terjadi karena manusia-nya ... bukan karena sistemnya

piss piss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 181

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dampak Demokrasi, Maka Umat Terpecah, Kecil, Lemah, Berkelompok dan Rapuh

Post by abu hanan on Sun Oct 12, 2014 9:27 pm

mb dee..
justru karena kelemahan sistem yang menyebabkan lubang untuk dimanfaatkan manusia2 lemah..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dampak Demokrasi, Maka Umat Terpecah, Kecil, Lemah, Berkelompok dan Rapuh

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 13, 2014 12:06 pm

@dee-nee wrote:
jiah ... masih jaka sembung

Gini loh mas ....

ARB bilang ... rakyat masih bodoh ... mereka bisa dibayar
faktanya ... waktu pemilu ... golkar memang pake money politik ... golkar memang bayar rakyat dan golkar menang no 2
artinya si rakyat yang milih golkar ini bisa dibeli

jadi rakyat bayaran ini bodoh ga ??

- tidak semua rakyat bodoh, bodoh-pun ia tak berhak merampas hak rakyat pilih pemimpinnya..
- tidak semua rakyat bisa dibayar, dibayarpun mestinya kamu jangankamu pilih pembayarnya, jangan malah menyerahkan hak pilih rakyat pada si pembayar..

GOLKAR PAKAI MONEY POLITIK TAPI MALAH KAMU BERI KUASA MERAMPAS HAK RAKYAT PILIH PEMIMPINNYA
kamu itu bodoh apa agak pinter sih?????????????

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dampak Demokrasi, Maka Umat Terpecah, Kecil, Lemah, Berkelompok dan Rapuh

Post by Kedunghalang on Sun Oct 19, 2014 1:17 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@dee-nee wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
wong gak disuruh musyawarah untuk milih gubernur/walikota/bupati kok
tapi untuk mengawasi kinerja
itu musyawarah kebablasen

Lah Sukarno dipilih MPR ... Soeharto dipilih DPR ... ga ada waktu itu rakyat pemilu milih presiden ... yang ada rakyat milih wakil

cat: ini artinya bukan saya berpihak pada pilkada DPR nya KMP loh ya

justeru itu..
sudah direformasi

Pilkada dipilih langsung oleh rakyat, jika masih rusuh, maka demokrasi tidak efektif, begitupula dipilih oleh DPRD, jika masih korupsi, maka itu pun bukan pilihan yang tepat untuk demokrasi. Nampaknya, dipilih langsung oleh rakyat dengan perbaikan-perbaikan, tidak harus 10 ala PD, tetapi boleh kurang boleh lebih, mungkin akan berdampak baik terhadap demokrasi di negeri tercinta ini.

Kedunghalang
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Male
Posts : 9081
Kepercayaan : Islam
Location : Bogor
Join date : 12.03.12
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dampak Demokrasi, Maka Umat Terpecah, Kecil, Lemah, Berkelompok dan Rapuh

Post by SEGOROWEDI on Mon Oct 20, 2014 10:42 am


perbaikan ya pastilah..
tetapi tidak perlu WO ketika mutusin LANGSUNG/TIDAK LANGSUNG
setelah dihujat rakyat baru ngeluarin perpu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Dampak Demokrasi, Maka Umat Terpecah, Kecil, Lemah, Berkelompok dan Rapuh

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 5 Previous  1, 2, 3, 4, 5  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik