FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

KRISTEN BILANG KRISTEN PAULUS ADALAH MURTAD

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

KRISTEN BILANG KRISTEN PAULUS ADALAH MURTAD

Post by Elu Ha Ehad on Thu May 30, 2013 5:05 pm

ISI SURAT  KONSILI YERUSALEM 
Kisah Rasul 15  Sefer Limudah (Didakhe): “Ajaran-ajaran 12 Rasul”

Kompilasi Tulisan Rabbanim Kepatriakan Jemaat Yerusalem Semitik Kuno
Diterjemahkan oleh, Rabbi (Sh’mashadisha) Hotman Lumbantoruan
Jemaat Yerusalem di Indonesia
Kehilat Nasrani Nestorian Ortodoks +Mar Thoma Indonesia

Shalom b’Mshikha!

Alkitab yang orang Kristen pegang dan baca itu lahir dari rahim budaya Semitik- Israel yang berdasarkan sistem paradigma Keimamatan Rajani (Shemot 19:6) yang didasarkan pada garis keturunan (raja/melakhim disebut ‘darah biru’, dan kohenim disebut ‘darah merah’); kedua garis keturunan ini diwarisi oleh Suku Yehuda-Lewi (Harun) yang pada akhirnya kedua garis keturunan darah biru dan merah melebur menjadi satu Suku Khasidim disebut “Nasrani” .

Catatan-catatan sejarah ini tidak terdapat dalam kepustakaan kaum Kristen di seluruh dunia, kecuali pada catatan administrasi Jemaat Yerusalem sendiri. Jika kaum Kristen tidak murtad sejak awal maka semua misteri ini akan terkuak jelas kepermukaan, dan mereka kaum Kristen sibuk menulis dan menggali segala sumber- sumber informasi tentang Nasrani dan Esseni dari berbagai penemuan dan naskah- naskah kuno yang ditulis BUKAN oleh sumber asli itu sendiri, tetapi dari orang-orang yang tidak ada kait mengait dengan keturunan kerabat Tu(h)an. Para ahli Kristen terlalu banyak bicara dan omong kosong dan berlagak ilmiah dari semua spekulasi penemuan mereka, sebaiknya kita buang saja semua informasi mereka itu ke tempat sampah!

Jemaat Yerusalem Yahudi tetaplah sebagai Yahudi dan jemaah-jemaah Bangsa - bangsa lain tetaplah menjadi Goyim (setelah menjadi percaya disebut “Gerim”) sebagai anak-anak dari Bunda Jemaat Yerusalem. Hubungan keduanya adalah hubungan keluarga antara Ibu dan anak-anaknya. Ikatan ini tidak bisa dipisahkan oleh siapapun, kecuali oleh sebab anak-anak itu sendiri durhaka kepada ibundanya seperti pepatah mengatakan “air susu dibalas dengan air tuba.”
Jemaat itu satu adanya, satu keluarga, tetapi sayang sekali sejarah mencatat bahwa hubungan keluarga ini sejak awal tidak harmonis dan berpisah sejak tahun 318 Masehi akibat kedurhakaan anak-anak Yerusalem, melalui anak tertua yang dituakan oleh saudara-saudaranya, uskup Sylvester I dari Roma telah menyatakan penolakan dan mengusir ibunda yang melahirkan jemaat Roma di Basilika Keuskupannya di Roma. Kedurhakaan anak-anak ini dilanjutkan pada Konsili Nikea tahun 325 Masehi dengan menolak total semua yang bernuansa Yudaisme. Sejak saat itu keuskupan Roma diangkat sebagai “Primus Inter Pares” (Pertama dari yang Sejajar) dalam dunia Kekristenan, dan ibu asli mereka dihina, diusir dan dianiaya. Gelar kehormatan “Bunda Jemaat Yerusalem” dirampok oleh anak-anak durhakanya sendiri dan menjadikan anak menjadi ibu diantara mereka, gelar Primus Inter Pares sama sekali tidak layak disematkan kepada Keuskupan Roma, ibu dari kemurtadan ini. Istilah ini sesungguhnya berasal dari Yerusalem di mana Uskup Pertama di muka bumi Rabban +Mar Ya’aqub Ha’Tzadik saudara Tu(h)an dilantik Tu(h)an sendiri sebagai Pemimpin Para Rasul-rasul.
(Injil Thoma 2:7-8), dan sebagai Wakil Tuhan di bumi untuk menggembalakan Jemaah- jemaah Mshikha di seluruh bumi (Sefer Akhi Yeshua 4: 13-19). Dua istilah ini turut dirampok oleh Kepausan Roma Katolik dan Kepatriakan Konstantinople. Paus orang Goy (Non-Yahudi) mengaku dirinya “Wakil Kristus” dan Patriak Konstantinople mengaku dirinya “Patriak Ekumenis”, kedua gelar ini tidak pantas disematkan kepada anak – anak durhaka ini, sama sekali tidak ada dasar Alkitabiahnya, kecuali dasar Politik gerejawi yang dikembangkan sejak kemurtadan Kristen abad ke-4 Masehi.

Tiap uskup, atau suatu kelompok memiliki daftar kanon Kitab Sucinya sendiri. Contohnya, mereka yang bersikap anti-Semitik cenderung akan menghilangkan semua nuansa Yudaisme dari Kitab Suci dengan mengganti teks-teks tersebut sesuai keyakinan subyektif mereka. Contoh, kelompok bidat Doketisme (tahun 95 M), uskup Marsion (144 M), Valentinus (138 M), dan bapa-bapa Gereja Kristen lainnya. Perbuatan mereka ini tegas diwahyukan Tuhan kepada Jemaat Yerusalem sebagai berikut:

Ucapan-ucapan Maran Yeshua:
Pasal 1
Permata Berlian
1 Kamu tahu apa yang Aku ajarkan tentang permata berlian yang dibuang oleh mereka yang menganggap permata berlian itu palsu.
2 Akan ada banyak kelompok- kelompok dalam Neraka dan banyak bidat-bidat yang akan masih percaya bahwa mereka adalah perwakilan benar dari TubuhKu meskipun tubuh mereka sedang tersiksa dari satu tungkai ke tungkai lainnya dalam kegelapan lubang Neraka jahanam.
3 Aku mengasihi semua orang, tetapi mereka harus menunjukkan kasih kepadaKu dan kepada anak-anakKu dan terhadap semua semua orang tanpa memandang bulu kedudukan apa yang mereka miliki dalam kehidupan ini.
4 Dalam menghormati BapaKu kamu harus terus menerus membersihkan dirimu sendiri, setiap orang darimu, karena sesuatu yang masih melekat tersisa tidak bersih dan hal itu akan menghalangi kemampuanmu untuk mendengarkan Sabda Kami.
5 Janganlah kamu bersandar pada istilah-istilah dan gelar-gelar yang bisa tidak menghormati Kami, seperti beberapa nama-nama yang digunakan menunjuk JemaatKu.
6 Aku menemukan banyak pengajaran agama-agama di seberang hal- hal yang ada dalam Torah BapaKu dan bahkan meniadakan arti kasihKu.
Pasal 2
Lembaga-lembaga Keagamaan
1 Lembaga-lembaga keagamaan ini meminta domba-domba buta mereka untuk mengikuti beberapa aturan dan kesepakatan yang mereka percayai ditemukan dalam Sabda BapaKu termasuk Kitab-kitab yang mereka sebut “Perjanjian Baru.”
2 Dari mimbar kotbah, pesan-pesan kutukan dikumandangkan, diakui berdasarkan Sabda BapaKu. Orang-orang digiring kedalam perbudakan aturan-aturan (tradisi- tradisi) keagamaan mereka sendiri dan bukan menurut Kehendak BapaKu.
3 Begitulah – mereka yang dijuluki para pengkotbah menyuarakan penghakiman terhadap umat mereka dan kepada JemaatKu – Umat Alaha, mereka mengutip Alkitab mereka dan menyerukan kutukan-kutukan terhadap orang-orang dan tanpa wewenang dariKu.
Pasal 3
Kisah Palsu Tambahan dalam Kitab Suci
1 Ayat-ayat mengenai wanita yang tertangkap basah dalam perzinahan, diketemukan dalam Kitab Injil Yokhanan telah ditambahkan oleh seorang Ahli Kitab yang kelewat batas rajinnya.
2 Mereka melakukan hal ini seringkali untuk
mendukung suatu ajaran yang berkembang demi kepentingan mereka dan kendali mereka terhadap seluruh bangsa, seperti halnya Romawi.
3 Namun, mereka mengabaikan ayat-ayat tertentu lainnya dan bagian-bagian atau memberikan tafsiran-tafsiran yang menyesatkan terhadap bagian-bagian yang dipersoalkan itu sesuai dengan kebutuhan mereka sendiri dan ingin menguasai yang lainnya dan mencari kemuliaan bagi lembaga-lembaga mereka sendiri.
4 Kamu harus tahu bahwa beberapa dari mereka yang mengaku dirinya diilhami, sesungguhnya pikiran mereka bercampur dengan hal-hal yang tidak benar dengan kata-kata yang diberikan itu. Kamu harus waspada setiap waktu jika mendengar ada orang mengaku diberikan semacam wahyu.
Pasal 5
Puasa, guru-guru palsu, dan Kebencian
1 Mengenai berpuasa, anak-anakKu seharusnyalah berpuasa dan berdoa sebagaimana Kami telah membimbing mereka.
2 Namun, Aku tidak pernah memaksakan pada jemaatKu perihal berpuasa selama 40 hari atau selama masa tertentu, kecuali apa yang BapaKu katakan kepada Nabi-nabi.
3 Aku amati beberapa dalam gereja-gereja di dunia sedang mengatakan kepada seluruh kumpulan jemaah mereka, bahwa mereka berpuasa selama 40 hari.
4 Puasamu hendaklah dilakukan di tempat tersembunyi, dan hendaklah orang lain jangan tahu bahwa kamu berpuasa. Tidak ada hal yang salah mengenai puasa selama 40 hari atau lamanya berpuasa selama ragamu mampu menahankannya, tetapi kamu harus melakukannya secara rahasia.
5 Sekarang mengenai Sabda Kami dan bagaimana guru-guru palsu memperdayai umat manusia sehingga terperosok kedalam ajaran sesat dan mengikuti ilah palsu yang dipenuhi dengan kebencian. Ada ayat-ayat yang dibuang dan ditambahkan. Ada seluruh Kitab-kitab yang dihapuskan dari Kitab Suci dan seluruh Kitab-kitab yang sudah ditolak itu, karena membabi buta dan seluruh Kitab-kitab telah ditambahi tanpa wewenang.....
6 Sedikit ragi akan meragi keseluruhan adonan. Sedikit ajaran sesat dalam hal ini akhirnya meragi keseluruh adonan. Sedikit ragi yang dikotbahkan dari mimbar akan meragi keseluruhan anggota jemaah. Dengan mengkotbahkan pesan-pesan shahadat iman dan aturan palsu atau sesat, jangan ada pengkotbah menipu kamu seolah-olah pesannya diilhami oleh Roh Kudus, sebab hasutan ini tidak datang dari Ruakh Ha’Kodesh yang memanggil kamu.
7 Barang siapa saja mengkotbahkan ajaran-ajaran palsu dan yang mengajarkan kebencian (sekalipun itu musuhnya, seperti dalam agama mengijinkan membunuh orang lain, jika menghina agamanya!), dan mengkotbahkan penghukuman terhadap salah satu mahlukKu, maka dia yang pertama lahir dari Setan yang adalah bapa dari segala kebohongan dari sejak awal, yang berlawanan kepada Roh Kudus, dikutuk oleh semua bapa- bapa kudus yang Aku telah pilih, oleh semua orang-orang kudus di Sorga, dan dikutuki dalam JemaatKu. Dengarlah Sabda-sabdaKu – Aku mengasihimu. Mshikha. – Wahyu Yeshua (Kitab Sefer Avkadmonim)
Demikianlah Jemaat Yerusalem itu dari abad ke abad selalu disertai Tuhan sesuai janjiNya (Lihat, Injil Mattai 28:20), Tuhan tidak pernah berubah terhadap penyertaanNya kepada Jemaat yang didirikanNya langsung, meskipun jumlah anggota mereka semakin berkurang dari abad ke abad hingga kepada titik paling sedikit dan saat kritis ini Tuhan akan datang kedua kali secara universal di bumi agar “Kaum Sisa” dari yang Sisa ini jangan musnah (Injil Mattai 24:24).
Jemaat Yerusalem Yahudi tidak ada keberanian untuk menambahi atau mengurangi dan merubah isi Kitab Suci sebab mata Tuhan selalu memandangi mereka terus menerus. Itulah sebabnya Kitab Peshitta TaNaKh dan Brith Khadasha dalam naskah berbahasa Ibrani-Aramaik yang dikanonkan tahun 92 Masehi di Yerusalem tetap lestari tanpa berubah sampai sekarang.


Apa itu Torah ( )?
Torah itu adalah “perintah-perintah” (mitzvoth - ) Alaha yang diturunkan kepada manusia sebagai ‘tuntunan dan rambu-rambu agar manusia itu hidup’, dan Torah ini sudah diberikan Alaha sejak sebelum ada Adam (lihat, Bereshit 1:3), di mana Alaha bersabda: “Jadilah Terang, maka terang itupun jadi.” Bersabda adalah Perintah dan Perintah adalah Torah! Baca, Bereshit 1:28; 2:15, 18, dan seterusnya. Nanti di zaman Mosha Perintah-perintah ini ditegaskan ulang melalui 10 Perintah (Shemot 20:1-17) yang dijabarkan 613 Mitzvoth dari semua 5 Kitab Mosha.
Kemudian, Perintah-perintah 613 Mitzvoth ha’Torah ini diringkas oleh Yeshua (Injil Mattai 7:12; 22:37-40). Pada ayat-ayat tersebut adalah bahasa singkat Torah yang harus dijabarkan dalam Kotbah Yeshua di Bukit (Mattai 5-7:28); 10 Perintah dan 613 Mitzvoth, dalam penjabaran menyempit - melebar.
Jadi Torah adalah Jalan Sempit yang harus kita lalui dan jalani (Mattai 7:13-14), ini disebut Jalan Tuhan (Kis.24:14), dan Jalan yang kita jalani itu melalui Yeshua sendiri (Yokhanan 14:6). Demikianlah, orang-orang percaya awal dan sampai sekarang jalani, dalam Yeshua menjalani Torah memang beban itu ringan sehingga banyak orang-orang Yahudi dan Goyim tidaklah berat hati melakukannya (Kis.21:20), sebab mereka mengasihi Tuhan dan tanda kita mengasihi Tuhan yakni melalui buah-buah kasih dengan menuruti Perintah-perintahNya (Yokhanan 14:15).
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: KRISTEN BILANG KRISTEN PAULUS ADALAH MURTAD

Post by mang odoy on Fri Jun 07, 2013 9:48 pm

usil

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik