FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

sejumlah pertanyaan

Halaman 5 dari 11 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

sejumlah pertanyaan

Post by BeJat on Mon Jun 03, 2013 12:44 am

First topic message reminder :

kenapa yesus yang katanya menyebarkan ajaran kasih dan turun di israel, timur tengah , tapi yang jadi pusat ajaran tersebut berada di roma, eropa ?

kenapa bangsa israel tidak memeluk agama kristen ?

untuk itu hanya ini saja.
mungkin saudara/i yang lain punya pertanyaan tambahan yang bisa disampaikan dalam komentar . .

jangan panasin nih trit karena gak ada kompor. . . ehhe juang
avatar
BeJat
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Islam
Join date : 12.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down


Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 05, 2013 10:03 am

@BeJat wrote:ini nampak nya si wedus maksa supaya sholat sambil nyanyi itu dibolehin .. kalo pengen nya gitu jadi ustad ato ulama aja sono ... bikin aliran baru trus nyanyi lo pake band sambil ibadah ...

trus apa kamu masih nggak ngerti  antara lolongan dan syair itu jelas beda ... lolongan itu jelas tidak merdu .. kamu liat orang ngaji ? kalo saking merdu nya ato orang mengerti apa yang dibacakan bisa nangis loo .. baik muslim dan non muslim .. tapi banyakkan terjadi pada non muslim sih ..
bacaan di solat itu lho..
daripada dinadakan secara aneh/lolongan, kan lebih baik composed by adie ms

soal nangis itu karerna psikologi terhipnotis..
kalimat ayat-ayatnya sendiri gak keruan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 05, 2013 10:07 am

@Jagona wrote:@ Hi, SW dan kristener lainnya
mana nih ..... jawaban pertanyaan post #73 .....aku lama nunggu nihhhhh ............. okey
dari awal sudah salah, ko suruh nanggapain..
Bunda Maria sebagai ibu dari Yesus yang mereka anggap sebagai Tuhan semakin lama semakin penting, patungnya menempati posisi yang utama didalam gereja.

ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by wildan99Islam on Sat Oct 05, 2013 10:41 am

Saya jelasin nih ya mas wed

Soal nyanyi

Bila musik yang di dengar yaitu musik untuk Shalawat, mengandung unsur2 Islam, seperti lagu Sami Yusuf, Maher Zain, dan penyanyi Islami lainnya, maka tidak apa2, coz itu tidak menyesatkan, malah bisa menambah kuat Iman.

Sami Yusuf : Asma Allah
itu lirik2nya itu ya hanya Asma Allah, seperti Ar-Rahman, Ar-Rahim, dll, lalu di senandungkan/dinyanyikan itu tidak apa2

Musik boleh di dengarkan, dengan Syarat :

1.Tidak diniatkan untuk masiat kepada Allah swt.

2.Tidak berlebih-lebihan didalam menikmati maupun mendengarkannya sehingga melalaikannya dari perkara-perkara yang diwajibkan, seperti : sholat, mengingat Allah maupun kewajiban lainnya.

3.Para pemainnya tidak menampilkan perbuatan-perbuatan yang diharamkan atau dilarang agama.

4.Biduanitanya—jika ada—tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang mengundang fitnah, seperti :menggunakan gaun yang seronok, tidak sopan, bergoyang-goyang atau menyanyikannya dengan suara-suara yang dibuat-buat sehingga membangkitkan birahi dan merangsang syahwat orang-orang yang mendengarkannya.

5.Bait-bait syair lagunya tidak bertentangan dengan adab dan ajaran islam, seperti mengandung kemusyrikan, pelecehan, jorok dan sejenisnya.

6.Tidak diadakan di tempat-tempat yang mengandung syubhat, kemunkaran atau diharamkan, seperti di tempat yang dibarengi dengan minuman keras, dicampur dengan perbuatan cabul dan maksiat.


Tidak berisi:

a) Amar munkar (mengajak pacaran, dan sebagainya) dan nahi ma’ruf (mencela jilbab,dsb).

b) Mencela Allah, Rasul-Nya, al-Qur’an.

c) Berisi “bius” yang menghilangkan kesadaran manusia sebagai hamba Allah.

d) Ungkapan yang tercela menurut syara’ (porno, tak tahu malu, dan sebagainya).

e) Segala hal yang bertentangan dengan aqidah dan syariah Islam.


http://konsultasi.wordpress.com/2007/01/18/hukum-menyanyi-dan-musik-dalam-fiqih-islam/

jadi Islam tidak melarang umatnya untuk bernyanyi , asal seperti Syarat2 diatas!
ehmm

masalah bacaan Shalat itu gak mungkin ada orang bersenandung menggunakan nada lagu siapa pun, nanti malah gak Khusuk mas wed.... dibilang berkali2
basi

Islam itu berbeda dengan Kristen!
kami yg beribadah kok kamu yg repot???
nyerah
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 05, 2013 10:46 am

@wildan99Islam wrote:Saya jelasin nih ya mas wed

Soal nyanyi

Bila musik yang di dengar yaitu musik untuk Shalawat, mengandung unsur2 Islam, seperti lagu Sami Yusuf, Maher Zain, dan penyanyi Islami lainnya, maka tidak apa2, coz itu tidak menyesatkan, malah bisa menambah kuat Iman.

Sami Yusuf : Asma Allah
itu lirik2nya itu ya hanya Asma Allah, seperti Ar-Rahman, Ar-Rahim, dll, lalu di senandungkan/dinyanyikan itu tidak apa2

Musik boleh di dengarkan, dengan Syarat :

1.Tidak diniatkan untuk masiat kepada Allah swt.

2.Tidak berlebih-lebihan didalam menikmati maupun mendengarkannya sehingga melalaikannya dari perkara-perkara yang diwajibkan, seperti : sholat, mengingat Allah maupun kewajiban lainnya.

3.Para pemainnya tidak menampilkan perbuatan-perbuatan yang diharamkan atau dilarang agama.

4.Biduanitanya—jika ada—tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang mengundang fitnah, seperti :menggunakan gaun yang seronok, tidak sopan, bergoyang-goyang atau menyanyikannya dengan suara-suara yang dibuat-buat sehingga membangkitkan birahi dan merangsang syahwat orang-orang yang mendengarkannya.

5.Bait-bait syair lagunya tidak bertentangan dengan adab dan ajaran islam, seperti mengandung kemusyrikan, pelecehan, jorok dan sejenisnya.

6.Tidak diadakan di tempat-tempat yang mengandung syubhat, kemunkaran atau diharamkan, seperti di tempat yang dibarengi dengan minuman keras, dicampur dengan perbuatan cabul dan maksiat.


Tidak berisi:

a) Amar munkar (mengajak pacaran, dan sebagainya) dan nahi ma’ruf (mencela jilbab,dsb).

b) Mencela Allah, Rasul-Nya, al-Qur’an.

c) Berisi “bius” yang menghilangkan kesadaran manusia sebagai hamba Allah.

d) Ungkapan yang tercela menurut syara’ (porno, tak tahu malu, dan sebagainya).

e) Segala hal yang bertentangan dengan aqidah dan syariah Islam.


http://konsultasi.wordpress.com/2007/01/18/hukum-menyanyi-dan-musik-dalam-fiqih-islam/

jadi Islam tidak melarang umatnya untuk bernyanyi , asal seperti Syarat2 diatas!
ehmm

masalah bacaan Shalat itu gak mungkin ada orang bersenandung menggunakan nada lagu siapa pun, nanti malah gak Khusuk mas wed.... dibilang berkali2
basi

Islam itu berbeda dengan Kristen!
kami yg beribadah kok kamu yg repot???
nyerah
penjelasanmu panjang, lebar dan dalam..
tidak konsisten dengan yang merah
nyerah 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by Jagona on Sat Oct 05, 2013 10:48 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:@ Hi, SW dan kristener lainnya
mana nih ..... jawaban pertanyaan post #73 .....aku lama nunggu nihhhhh ............. okey
dari awal sudah salah, ko suruh nanggapain..
Bunda Maria sebagai ibu dari Yesus yang mereka anggap sebagai Tuhan semakin lama semakin penting, patungnya menempati posisi yang utama didalam gereja.

ehmm 
gak usah mengulang jawaban/tanggapan yang salah ...... bunda maria dianggap sebagai Tuhan ada sk nya ........... bacanya jangan sepotong2 ............. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 05, 2013 10:52 am

@Jagona wrote:
gak usah mengulang jawaban/tanggapan yang salah ...... bunda maria dianggap sebagai Tuhan ada sk nya ........... bacanya jangan sepotong2 ............. okey
bole lihat bagian:
- menimbang: ..........................
- memperhatikan: .....................
di sk tersebut?


Terakhir diubah oleh SEGOROWEDI tanggal Sat Oct 05, 2013 10:53 am, total 1 kali diubah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by wildan99Islam on Sat Oct 05, 2013 10:53 am

maksud saya yang Merah itu, Gak mungkin bacaan Shalat dapat disenandungkan dengan lagu lain, bahkan lagu Islam sekalipun! tapi bukan berarti Islam melarang bernyanyi!
beribadah dalam Islam gak seperti beribadah dalam agamamu, bebas bernyanyi mau pake nada ini, itu, yg penting kalian beribadah aja
kenapa dalam Islam berbeda?? Takut gak Khusuk!!

Kamu kok makin nambah repot siih???
nyerah
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 05, 2013 10:56 am

@wildan99Islam wrote:maksud saya yang Merah itu, Gak mungkin bacaan Shalat dapat disenandungkan dengan lagu lain, bahkan lagu Islam sekalipun! tapi bukan berarti Islam melarang bernyanyi!
beribadah dalam Islam gak seperti beribadah dalam agamamu, bebas bernyanyi mau pake nada ini, itu, yg penting kalian beribadah aja
kenapa dalam Islam berbeda?? Takut gak Khusuk!!

Kamu kok makin nambah repot siih???
nyerah
bukan lagu lain..
liriknya adalah bacaan tersebut, hanya nadanya tidak lolongan
melainkan harmoni/musikalisasi composed by adie ms

belum dicoba kok takut..
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by wildan99Islam on Sat Oct 05, 2013 11:00 am

emang Adie Ms itu siapa ya??
mana ???
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by Jagona on Sat Oct 05, 2013 11:01 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Jagona wrote:
gak usah mengulang jawaban/tanggapan yang salah ...... bunda maria dianggap sebagai Tuhan ada sk nya ........... bacanya jangan sepotong2 ............. okey
bole lihat bagian:
- menimbang: ..........................
- memperhatikan: .....................
di sk tersebut?
gak ada pentingnya ............ jawab aja pertanyaannya kenapa trinitas yang anda anut tidak sesuai dengan konsili tahun 431 M ......... anda kan KARMELIT juga ..... okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 05, 2013 11:04 am

@wildan99Islam wrote:emang Adie Ms itu siapa ya??
mana ???
yang ahli mengaransir lagu itu lho..
tapi wali juga boleh, pasha ungu juga boleh, ariel noah juga boleh..
pokoknya buatlah nada dan iramanya indah, bukan lolongan yang nadanya aneh bin serem

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 05, 2013 11:07 am

@Jagona wrote:gak ada pentingnya ............ jawab aja pertanyaannya kenapa trinitas yang anda anut tidak sesuai dengan konsili tahun 431 M ......... anda kan KARMELIT juga ..... okey
trinitas kan sudah jelas: Bapa, Putera dan Roh Kudus
ehmm 


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by wildan99Islam on Sat Oct 05, 2013 11:21 am

@SEGOROWEDI wrote:
@wildan99Islam wrote:emang Adie Ms itu siapa ya??
mana ???
yang ahli mengaransir lagu itu lho..
tapi wali juga boleh, pasha ungu juga boleh, ariel noah juga boleh..
pokoknya buatlah nada dan iramanya indah, bukan lolongan yang nadanya aneh bin serem
kamu enak banget merintah, emang bacaan Shalat itu mainan?
basi
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 05, 2013 11:24 am


yang bilang mainan itu siapa?
daripada dilolongkan, kan lebih baik dinadakan secara harmoni

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by wildan99Islam on Sat Oct 05, 2013 11:30 am

au ah
Tape Deh 
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 05, 2013 11:35 am


itulah anehnya kalian..
di luar mejit bisa nyanyi-nyanyi, tapi di dalam mejit kok nyanyi langsung jadi haram

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by Ibnu Sabil on Sat Oct 05, 2013 8:53 pm

@SEGOROWEDI wrote:
itulah anehnya kalian..
di luar mejit bisa nyanyi-nyanyi, tapi di dalam mejit kok nyanyi langsung jadi haram
Kalian yang mikir itu aneh, sudah dijelaskan gek ngerti2....mesjid itu hanya diperuntukan untuk beribadah.
Kalow diluar mesjid mau ngapain juga boleh...mau jungkirbalik, nyanyi2 terserah gak bakal ada yang larang.

avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by wildan99Islam on Sat Oct 05, 2013 9:02 pm

bukan diharamkan mas wed
mesjid itu bukan tempat sembarangan gak seperti Gerejamu dapat dipakai sesuka hati ngapain aja
Masjid itu tempat untuk beribadah, berdoa dan mengaji
dan hal2 itu diperlukan Ketenangan dan Khusuk untuk melakukannya!
Ngerti??? ehmm
basi
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by BeJat on Sat Oct 05, 2013 10:09 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@wildan99Islam wrote:emang Adie Ms itu siapa ya??
mana ???
yang ahli mengaransir lagu itu lho..
tapi wali juga boleh, pasha ungu juga boleh, ariel noah juga boleh..
pokoknya buatlah nada dan iramanya indah, bukan lolongan yang nadanya aneh bin serem
wah .. kepana wedus gak buat sendiri aja dulu ? trus tunjukan ke kami ..
kalo jelek kami tolak .. kalo bagus pun .. kami tolak gitu ..

emang haram ya kalo pake syair biasa gitu ? trus kalo pake lagu gitu ada tambahan pahala ato sunnah nya ? mana ayat nya ? nampak nya wedus ngotot banget gitu ya ... ditanya kenapa ???
2 good piss ehmm binar pusing awas basi boong panas pelanggaran berat bobo info panik joged yes Tape Deh 
avatar
BeJat
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Islam
Join date : 12.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by Insya Allah on Sat Oct 05, 2013 10:49 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kalau nyanyi haram, kenapa kalian sekarang ikut-ikutan nyanyi?
eh tukang plintir!! saya bilang menyanyi itu BOLEH dalam keadaan tertentu, namun juga HARAM dalam keadaan tertentu.

HALAL saat: Menyanyi untuk sensasi & agar mendekatkan diri kepada Allah Swt (seperti wali, Maher zain, Uje dll)

HARAM saat: Didalam masjid atau saat shalat, karena sudah mau berdoa dan menghadap allah. haram hukumnya menyanyi2 dengan diiringi piano saat berdoa, karena mengikuti pagan nasrani.


@SEGOROWEDI wrote:soal meniru..
kisah adam sampai isa di qoran-mu itu kan niru punya yahudi
tepatnya mencomot/mencontek
ehmm 
ah engga juga, ngga ada salahnya menceritakan kisah nabi-nabi yang sesungguhnya..

agama sebelah juga begitu kok.. kisah nabi2 seperti musa punya yahudi diaku-akuin melayani yesus.. padahal yahudilah yang menyalib yesus.. wkwkkww


binar
avatar
Insya Allah
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 267
Location : Bumi Allah SWT
Join date : 02.10.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 05, 2013 10:54 pm

@Ibnu Sabil wrote:sudah dijelaskan gek ngerti2....mesjid itu hanya diperuntukan untuk beribadah.
Kalow diluar mesjid mau ngapain juga boleh...mau jungkirbalik, nyanyi2 terserah gak bakal ada yang larang.
lha iya..
dalam ibadah itu kan ada bacaannya yang dinadakan secara melolong
kalau menyanyi tidak haram, kenapa menadakannya tidak secara nyanyi saja

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 05, 2013 10:57 pm

@wildan99Islam wrote:bukan diharamkan mas wed
mesjid itu bukan tempat sembarangan gak seperti Gerejamu dapat dipakai sesuka hati ngapain aja
Masjid itu tempat untuk beribadah, berdoa dan mengaji
dan hal2 itu diperlukan Ketenangan dan Khusuk untuk melakukannya!
Ngerti??? ehmm
basi
ibadah itu solat ya?
lha itu mengaji (menadakan bacaan secara melolong) boleh
ngapain menadakan secara harmoni/musikal malah tidak boleh?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 05, 2013 10:58 pm

@BeJat wrote:
2 good piss ehmm binar pusing awas basi boong panas pelanggaran berat bobo info panik joged yes Tape Deh 
si bejad kalap

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 05, 2013 11:04 pm

@Insya Allah wrote:HALAL saat: Menyanyi untuk sensasi & agar mendekatkan diri kepada Allah Swt (seperti wali, Maher zain, Uje dll)
justeru itu yang saya maksud
lakukan itu di mejit, daripada menadakan aneh/melolong
mending secara harmoni/musikal

@Insya Allah wrote:ah engga juga, ngga ada salahnya menceritakan kisah nabi-nabi yang sesungguhnya..

agama sebelah juga begitu kok.. kisah nabi2 seperti musa punya yahudi diaku-akuin melayani yesus.. padahal yahudilah yang menyalib yesus.. wkwkkww
- kisah sesungguhnya ya yang di kitab yahudi..
- PL dan PB kan juga milik yahudi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by wildan99Islam on Sun Oct 06, 2013 5:57 am

@SEGOROWEDI wrote:
@wildan99Islam wrote:bukan diharamkan mas wed
mesjid itu bukan tempat sembarangan gak seperti Gerejamu dapat dipakai sesuka hati ngapain aja
Masjid itu tempat untuk beribadah, berdoa dan mengaji
dan hal2 itu diperlukan Ketenangan dan Khusuk untuk melakukannya!
Ngerti??? ehmm
basi
ibadah itu solat ya?
lha itu mengaji (menadakan bacaan secara melolong) boleh
ngapain menadakan secara harmoni/musikal malah tidak boleh?
Tapi kalo menurut saya sih gak pa2, asal Tujuan dan Niatnya emang karena Allah dan bukan karena ingin menyanyi
ehmm
Tapi ini menurut saya ya, jangan dijadikan Fatwa atau Acuan
piss
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 11 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik