FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

sejumlah pertanyaan

Halaman 2 dari 11 Previous  1, 2, 3, ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

sejumlah pertanyaan

Post by BeJat on Mon Jun 03, 2013 12:44 am

First topic message reminder :

kenapa yesus yang katanya menyebarkan ajaran kasih dan turun di israel, timur tengah , tapi yang jadi pusat ajaran tersebut berada di roma, eropa ?

kenapa bangsa israel tidak memeluk agama kristen ?

untuk itu hanya ini saja.
mungkin saudara/i yang lain punya pertanyaan tambahan yang bisa disampaikan dalam komentar . .

jangan panasin nih trit karena gak ada kompor. . . ehhe juang
avatar
BeJat
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Islam
Join date : 12.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down


Re: sejumlah pertanyaan

Post by BeJat on Mon Sep 30, 2013 4:32 pm

@SEGOROWEDI wrote:yang ngemeng kek gini siapa ya:
Memuji tuhan harusnya dilakukan dengan berdoa sebagai bentuk rasa bersyukur, kagum, dan pernyataan mohon  ampunan

lha ustat-ustat kalian kan sering memujinya dengan menyanyi?
lucunya: yang dipuji kadang alloh, kadang muhammad
piss 
HUAHHAHAHAHHAHHA
anda lucu sekali ... tolong bedakan syiar dengan ibadah(sholat) dalam islam .. menyebarkan agama itu bisa melalui hal yang tidak hanya melalui ceramah .. bisa melalui seni , dll. lirik2 nya ya berhubungan dengan kebesaran Allah dan bentuk kecintaan pada Kanjeng nabi Muhammad SAW .. biar orang suka + gak bosan ..

kalo di gereja .. ? huahhaha .. liat mereka .. bukan di depan publik kan ? cuma di ruang lingkup tempat ibadah kan ? sudah dipastikan itu ibadah kan ?

coba liat .. yang non muslim saja kadang menyanyikan lagu2 yang dibuat untuk syiar karena itu sudah akrab dan dapat di terima di telinga mereka ...
avatar
BeJat
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Islam
Join date : 12.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 30, 2013 4:35 pm


syiar itu ibadah/bukan?
trus kenapa manusia/nabi dipuja-puji?
sejak jaman adam, kan gak ada yang muja-muji nabi
yang (minta) dipuja-puji berarti nabi palsu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by BeJat on Mon Sep 30, 2013 4:47 pm

@SEGOROWEDI wrote:
syiar itu ibadah/bukan?
trus kenapa manusia/nabi dipuja-puji?
sejak jaman adam, kan gak ada yang muja-muji nabi
yang (minta) dipuja-puji berarti nabi palsu
syiar itu ibadah antara manusia sama manusia .. kalo sholat itu ibadah antara Manusia dan Tuhan nya ..
dipuji nong , nggak sampe di puja .. lah .. dipuja nya di bagian mana coba ?
sejak jaman adam lu kira udah ada nabi , dan manusia jaman dulu udah sadar ada nabi ?
Allah telah menjamin Nabi Muhammad itu bakal masuk syurga..
jika di ibaratkan pahala Nabi Muhammad itu bagai Gelas yang terisi air dengan penuh ..
maka para umat nya bersholawat biar air di gelas itu tumpah ke kita ..

bukan kah kalo kita berbuat itu bakal di balas ? ya itu lah dia ... kita mendoakan kanjeng nabi , maka kanjeng nabi bakal mendoakan kita ... di akhirat kelak ...
avatar
BeJat
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Islam
Join date : 12.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by Ibnu Sabil on Mon Sep 30, 2013 4:51 pm

Code:
@SEGOROWEDI wrote:
syiar itu ibadah/bukan?
trus kenapa manusia/nabi dipuja-puji?
sejak jaman adam, kan gak ada yang muja-muji nabi
yang (minta) dipuja-puji berarti nabi palsu
Islam didalam mesjid = berdoa
Kristen didalam gereja = menyanyi

Kristen didalam ataupun diluar gereja tetap nyanyi...jadi kapan berdoanya????
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by BeJat on Mon Sep 30, 2013 6:40 pm

antara indonesia dan amerika saja nyanyiannya bisa jadi berbeda .. ya mungkin tiap negara punya yesus nya masing2 ... =w=
avatar
BeJat
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Islam
Join date : 12.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by wildan99Islam on Mon Sep 30, 2013 6:50 pm

wkwkwkwk .... XD
ikut nyimak ya 2 good
:3
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 30, 2013 9:38 pm

@BeJat wrote:
bukan kah kalo kita berbuat itu bakal di balas ? ya itu lah dia ... kita mendoakan kanjeng nabi , maka kanjeng nabi bakal mendoakan kita ... di akhirat kelak ...
didoakan supaya apa?
kanjeng nabimu sudah matek, gimana bisa mendoakanmu?


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by wildan99Islam on Mon Sep 30, 2013 9:40 pm

Ternyata wedi kalo udah terpojok kata2nya bisa sangat "Menyakitkan" sedih
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 30, 2013 9:48 pm

@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
syiar itu ibadah/bukan?
trus kenapa manusia/nabi dipuja-puji?
sejak jaman adam, kan gak ada yang muja-muji nabi
yang (minta) dipuja-puji berarti nabi palsu
Islam didalam mesjid = berdoa  
Kristen didalam gereja = menyanyi

Kristen didalam ataupun diluar gereja tetap nyanyi...jadi kapan berdoanya????
di gereja..
memuji-muji Tuhan, berdoa kepada Tuhan, dan mendengarkan firman Tuhan

di mejit boleh nyanyi/tidak?
buat muji-muji muhammad; buat muji-muji alloh

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by Ibnu Sabil on Mon Sep 30, 2013 10:51 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
syiar itu ibadah/bukan?
trus kenapa manusia/nabi dipuja-puji?
sejak jaman adam, kan gak ada yang muja-muji nabi
yang (minta) dipuja-puji berarti nabi palsu
Islam didalam mesjid = berdoa  
Kristen didalam gereja = menyanyi

Kristen didalam ataupun diluar gereja tetap nyanyi...jadi kapan berdoanya????
di gereja..
memuji-muji Tuhan, berdoa kepada Tuhan, dan mendengarkan firman Tuhan

di mejit boleh nyanyi/tidak?
buat muji-muji muhammad; buat muji-muji alloh
Siapa yang bilang boleh, dan siapa pula yang bilang tidak?
Jika dalam ibadah khusus dengan kaitannya ibadah utama dan dilakukan berjamaah gak ada tuh...emangnya ibadah utama muslim yaitu sholat pake koor kayak ibadah mingguanmu?? Tentu tidak dong.
Yang bentuk ibadah utamanya kayak konser musik ya cuma di agamamu...
Agama2 lain seperti hindu, budha pun tidak juga..... berarti yang cara ibadahnya aneh ya situ terjemahkan sendiri apa yang saya maksud .... ehmm
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by wildan99Islam on Tue Oct 01, 2013 4:39 am

di mejit boleh nyanyi/tidak?
Kami bershalawat dan Qira'ah di dalam Masjid itu untuk memuji nabi dan membaca Kitab menggunakan nada, alias bernyanyi, kamu sebut itu lolongan
nyerah
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 01, 2013 8:23 am

@Ibnu Sabil wrote:Siapa yang bilang boleh, dan siapa pula yang bilang tidak?
Jika dalam ibadah khusus dengan kaitannya ibadah utama dan dilakukan berjamaah gak ada tuh...emangnya ibadah utama muslim yaitu sholat pake koor kayak ibadah mingguanmu?? Tentu tidak dong.
Yang bentuk ibadah utamanya kayak konser musik ya cuma di agamamu...
Agama2 lain seperti hindu, budha pun tidak juga..... berarti yang cara ibadahnya aneh ya situ terjemahkan sendiri apa yang saya maksud .... ehmm
justeru itu saya tanya..
boleh/tidak di mejit nyanyi? untuk muji-muji alloh dan muhammad..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 01, 2013 8:26 am

@wildan99Islam wrote:
di mejit boleh nyanyi/tidak?
Kami bershalawat dan Qira'ah di dalam Masjid itu untuk memuji nabi dan membaca Kitab menggunakan nada, alias bernyanyi, kamu sebut itu lolongan
nyerah
lolongan itu kan mbaca qoran..
yang saya tanya: menyanyi muji-muji muhammad dan alloh?
kek lagu-lagunya uje, opick, ungu, wali, dsb. itu lho

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by wildan99Islam on Tue Oct 01, 2013 9:01 am

Bolehlah, asal tujuan dan niatnya bagus
ehmm
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by Ibnu Sabil on Tue Oct 01, 2013 9:13 am

@SEGOROWEDI wrote:
@wildan99Islam wrote:
di mejit boleh nyanyi/tidak?
Kami bershalawat dan Qira'ah di dalam Masjid itu untuk memuji nabi dan membaca Kitab menggunakan nada, alias bernyanyi, kamu sebut itu lolongan
nyerah
lolongan itu kan mbaca qoran..
yang saya tanya: menyanyi muji-muji muhammad dan alloh?
kek lagu-lagunya uje, opick, ungu, wali, dsb. itu lho
Loh...apakah itu dalam rangka ibadah utama, tidak toh...lagu religius bisa juga dimaksudkan hanya untuk mengingatkan saja. Yang saya bahas ibadah utama...itu pointnya. piss
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by wildan99Islam on Tue Oct 01, 2013 9:16 am

oh yg dibahas ibadah utama toh
ya jelaslah Ibadah Utama (Shalat) tidak boleh sambil nyanyi
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by Ibnu Sabil on Tue Oct 01, 2013 9:35 am

Iya wil..makanya wedi sudah gak punya amunisi lagi buat ngebantahnya... joged 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 01, 2013 10:26 am


ibadah kok ada utama, dan tidak utama..
gimana: boleh tidak nyanyi muji-muji muhammad/alloh di dalam mejit??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by Ibnu Sabil on Tue Oct 01, 2013 10:57 am

@SEGOROWEDI wrote:
ibadah kok ada utama, dan tidak utama..
Lha ketahuan juga ya jika anda tidak mengerti makna dari ibadah sendiri.....
Ibadah dalam islam terbagi 2 yaitu ibadah wajib/pokok/utama dan ibadah sunnah.
Ibadah wajib : sholat,puasa, menunaikan ibadah haji dsb...dan itu pelaksanaanya tidak nyanyi-nyanyi.
Muslim sholat lima waktu cuma berdoa
Kristen ibadah utama hari minggu, seminggu sekali pula gak ada berdoa malah nyanyi2...
@SEGOROWEDI wrote: gimana: boleh tidak nyanyi muji-muji muhammad/alloh di dalam mejit??
Gak ada larangan jika alasannya untuk kebaikan
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 01, 2013 1:08 pm

@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
ibadah kok ada utama, dan tidak utama..
Lha ketahuan juga ya jika anda tidak mengerti makna dari ibadah sendiri.....
Ibadah dalam islam terbagi 2 yaitu ibadah wajib/pokok/utama dan ibadah sunnah.
Ibadah wajib : sholat,puasa, menunaikan ibadah haji dsb...dan itu pelaksanaanya tidak nyanyi-nyanyi.
Muslim sholat lima waktu cuma berdoa
Kristen ibadah utama hari minggu, seminggu sekali pula gak ada berdoa malah nyanyi2...
@SEGOROWEDI wrote: gimana: boleh tidak nyanyi muji-muji muhammad/alloh di dalam mejit??
Gak ada larangan jika alasannya untuk kebaikan
puasa sambil nyani-nyanyi juga boleh..
mestinya solat sambil nyanyi-nyanyi juga boleh..
kan sama-sama ibadah utama

ibadah itu..
memuji Tuhan, berdoa pada Tuhan, dan mendengarkan firman Tuhan
bukan senam irama

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by Ibnu Sabil on Tue Oct 01, 2013 1:37 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
ibadah kok ada utama, dan tidak utama..
Lha ketahuan juga ya jika anda tidak mengerti makna dari ibadah sendiri.....
Ibadah dalam islam terbagi 2 yaitu ibadah wajib/pokok/utama dan ibadah sunnah.
Ibadah wajib : sholat,puasa, menunaikan ibadah haji dsb...dan itu pelaksanaanya tidak nyanyi-nyanyi.
Muslim sholat lima waktu cuma berdoa
Kristen ibadah utama hari minggu, seminggu sekali pula gak ada berdoa malah nyanyi2...
@SEGOROWEDI wrote: gimana: boleh tidak nyanyi muji-muji muhammad/alloh di dalam mejit??
Gak ada larangan jika alasannya untuk kebaikan
puasa sambil nyani-nyanyi juga boleh..
mestinya solat sambil nyanyi-nyanyi juga boleh..
kan sama-sama ibadah utama

ibadah itu..
memuji Tuhan, berdoa pada Tuhan, dan mendengarkan firman Tuhan
bukan senam irama
Udah ah....gara2 ladenin wedi ...lama2 jadi OOT nih.
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 01, 2013 1:48 pm


gak ada OOT-nya..
soalnya judul tretnya aja: sejumlah pertanyaan..
jadi mo tanya apapun bebaaaaaaaaaaaassss..
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by Ibnu Sabil on Tue Oct 01, 2013 1:55 pm

@SEGOROWEDI wrote:
gak ada OOT-nya..
soalnya judul tretnya aja: sejumlah pertanyaan..
jadi mo tanya apapun bebaaaaaaaaaaaassss..
piss 
Oke...nanti kita lanjutkan lagi...silakan yang lain..
Thanks wedi....sampe ketemu
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by wildan99Islam on Tue Oct 01, 2013 2:20 pm

Gak ada aturan Shalat sambil nyanyi
tapi pas Shalat, bacaan2nya boleh di nadakan
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Tue Oct 01, 2013 2:52 pm

@wildan99Islam wrote:Gak ada aturan Shalat sambil nyanyi
tapi pas Shalat, bacaan2nya boleh di nadakan
kenapa ga boleh?
puasa yang sama-sama ibadah utama aja boleh nyanyi-nyanyi kok
mosok solat hanya boleh melolong (nadanya aneh!)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 11 Previous  1, 2, 3, ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik