FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

sejumlah pertanyaan

Halaman 11 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 9, 10, 11

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

sejumlah pertanyaan

Post by BeJat on Mon Jun 03, 2013 12:44 am

First topic message reminder :

kenapa yesus yang katanya menyebarkan ajaran kasih dan turun di israel, timur tengah , tapi yang jadi pusat ajaran tersebut berada di roma, eropa ?

kenapa bangsa israel tidak memeluk agama kristen ?

untuk itu hanya ini saja.
mungkin saudara/i yang lain punya pertanyaan tambahan yang bisa disampaikan dalam komentar . .

jangan panasin nih trit karena gak ada kompor. . . ehhe juang
avatar
BeJat
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Islam
Join date : 12.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down


Re: sejumlah pertanyaan

Post by Ibnu Sabil on Mon Nov 11, 2013 5:21 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:Sudah saya katakan iblis salah satu makhluk ciptaanNya. Dan dengan segala kesaktian bisa menjelma jadi apa saja. Tujuan iblis hanya untuk menyesatkan manusia.
Nah kalian harusnya sadar dan coba cari tahu, apakah yang menjelma ke yesus itu iblis atowkah tuhan. Karena dengan percaya yesus adalah jelmaan tuhan, sebenarnya kamu sudah dikerjai dan kena tipu daya iblis
ciptaannya aja bisa menjelma jadi manusia..
kok Tuhan malah gak bisa ya?
itu pasti logika SETAN
Maksa mode on...
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 11, 2013 5:22 pm


genderuwo aja bisa menjelma jadi manusia
mosok Tuhan malah gak bisa?
logika MUSLIM

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by Ibnu Sabil on Tue Nov 12, 2013 7:10 am

@SEGOROWEDI wrote:
genderuwo aja bisa menjelma jadi manusia
mosok Tuhan malah gak bisa?
logika MUSLIM
Pola pemikiran ini yang jadi penyebab otakmu he'eh aja ketika paulus bilang yesus adalah penjelmaan...
Bener2 logika genderuwo....pantesan saja basi 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 12, 2013 7:29 am


gak usah lari ke paulus dulu..
warasin dulu isi kepalamu:
genderuwo aja bisa menjelma jadi manusia
mosok Tuhan malah gak bisa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by Ibnu Sabil on Tue Nov 12, 2013 8:08 am

@SEGOROWEDI wrote:
gak usah lari ke paulus dulu..
warasin dulu isi kepalamu:
genderuwo aja bisa menjelma jadi manusia
mosok Tuhan malah gak bisa?
Menurut kamu apakah ini pernyataan waras?
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by Ibnu Sabil on Tue Nov 12, 2013 8:10 am

Siapa yang lari....itu pernyataan keluar dari mulut siapa wed....trus konsep trinitas itu kau yang buat gitu.....?
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 12, 2013 8:11 am


gimana bil?
Tuhan mosok kalah sama genderuwo
genderuwo aja bisa menjadi manusia, mosok Tuhan malah gak bisa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by Ibnu Sabil on Tue Nov 12, 2013 10:00 am

@SEGOROWEDI wrote:
gimana bil?
Tuhan mosok kalah sama genderuwo
genderuwo aja bisa menjadi manusia, mosok Tuhan malah gak bisa
Saya gak bicara kalah menang wed.....ada2 saja mosok tuhan disamain genderuwo...udah sinting kamu wed?
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 12, 2013 10:05 am


yang be 60 itu kamu..
Tuhan kok gak bisa menjelma jadi manusia
lha wong genderuwo aja bisa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by Ibnu Sabil on Tue Nov 12, 2013 10:08 am

@SEGOROWEDI wrote:
yang be 60 itu kamu..
Tuhan kok gak bisa menjelma jadi manusia
lha wong genderuwo aja bisa
Susahnya komunikasi sama orang sinting.... bobo 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 12, 2013 10:11 am


kalau sudah personal attacking
berarti....

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by Ibnu Sabil on Tue Nov 12, 2013 6:57 pm

@SEGOROWEDI wrote:
kalau sudah personal attacking
berarti....
Apa????
Ngadepin model kamu...sukanya muter-muter.
Apa otakmu gak nyerna berulang kali saya jawab masih saja maksa.
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by jaya on Tue Nov 12, 2013 7:21 pm

Ah masak.....ilmumu aja gak sampai seupil
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by Ibnu Sabil on Wed Nov 13, 2013 9:28 pm

@jaya wrote:Ah masak.....ilmumu aja gak sampai seupil
Hahahaha....apakah cuma segitu saja amunisimu??
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by Mutiara on Sun Nov 17, 2013 10:06 am

:) si jaya ini memang yang paling parah, begonya

gendruwo kok mau disamakan dengan tuhan, memang tuhannya kafir itu jin kafir, yang memang kerjanya menjelma dan mengaku jadi tuhan, memasuki mimpi manusia, menghuni patung dan gambar sehingga manusia bodoh mengira jin kafir itu sebagai tuhan
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 18, 2013 10:09 am

@Mutiara wrote:
gendruwo kok mau disamakan dengan tuhan, memang tuhannya kafir itu jin kafir, yang memang kerjanya menjelma dan mengaku jadi tuhan, memasuki mimpi manusia, menghuni patung dan gambar sehingga manusia bodoh mengira jin kafir itu sebagai tuhan
malah kalap..
genderuwo aja bisa menjelma menjadi manusia, kok Tuhan malah gak bisa?
itukan ajaran utusan genderuwo

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

sejumlah pertanyaan

Post by barabasmurtad on Sat Nov 30, 2013 2:25 pm

@BeJat wrote:kenapa yesus yang katanya  menyebarkan ajaran kasih dan turun di israel, timur tengah , tapi yang jadi pusat ajaran tersebut berada di roma, eropa ?

kenapa bangsa israel tidak memeluk agama kristen ?

untuk itu hanya ini saja.
mungkin saudara/i yang lain punya pertanyaan tambahan yang bisa disampaikan dalam komentar . .

jangan panasin nih trit karena gak ada kompor. . . ehhe juang
kenapa yesus yang katanya  menyebarkan ajaran kasih dan turun di israel, timur tengah , tapi yang jadi pusat ajaran tersebut berada di roma, eropa ?

Yesus memang menyebarkan ajaran kasih-Nya di Israel yang berpusat di Yerusalem dan pemberitaan Injil yang dilakukan-Nya sekitar danau Galilea, Kapernaum sampai ke Tirus dan Sidon karena Yesus memang diutus kepada bangsa Israel tetapi bangsa ini menolak-Nya maka Injil kemudian diberitakan ke bangsa-bangsa Kafir walaupun ketika Yesus ada di daerah Israel ada kalanya Injil juga diberitakan kepada orang Samaria

Mat 15:24 Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."

Mat 28:18 Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
Mat 28:19 Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
Mat 28:20 dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

Act 13:46 Tetapi dengan berani Paulus dan Barnabas berkata: "Memang kepada kamulah firman Allah harus diberitakan lebih dahulu, tetapi kamu menolaknya dan menganggap dirimu tidak layak untuk beroleh hidup yang kekal. Karena itu kami berpaling kepada bangsa-bangsa lain.


tapi yang jadi pusat ajaran tersebut berada di roma, eropa ?

bila yang anda anggap sebagai PUSAT AGAMA KRISTEN ITU ADALAH VATIKAN DI ROMA, maka anda salah sekali!!!!

Act 1:12 Maka kembalilah rasul-rasul itu ke Yerusalem dari bukit yang disebut Bukit Zaitun, yang hanya seperjalanan Sabat jauhnya dari Yerusalem.
Act 1:13 Setelah mereka tiba di kota, naiklah mereka ke ruang atas, tempat mereka menumpang. Mereka itu ialah Petrus dan Yohanes, Yakobus dan Andreas, Filipus dan Tomas, Bartolomeus dan Matius, Yakobus bin Alfeus, dan Simon orang Zelot dan Yudas bin Yakobus.
Act 1:14 Mereka semua bertekun dengan sehati dalam doa bersama-sama, dengan beberapa perempuan serta Maria, ibu Yesus, dan dengan saudara-saudara Yesus.


Act 2:1 Ketika tiba hari Pentakosta, semua orang percaya berkumpul di satu tempat.

Act 2:42 Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan. Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa.
Act 2:43 Maka ketakutanlah mereka semua, sedang rasul-rasul itu mengadakan banyak mujizat dan tanda.
Act 2:44 Dan semua orang yang telah menjadi percaya tetap bersatu, dan segala kepunyaan mereka adalah kepunyaan bersama,
Act 2:45 dan selalu ada dari mereka yang menjual harta miliknya, lalu membagi-bagikannya kepada semua orang sesuai dengan keperluan masing-masing.
Act 2:46 Dengan bertekun dan dengan sehati mereka berkumpul tiap-tiap hari dalam Bait Allah. Mereka memecahkan roti di rumah masing-masing secara bergilir dan makan bersama-sama dengan gembira dan dengan tulus hati,
Act 2:47 sambil memuji Allah. Dan mereka disukai semua orang. Dan tiap-tiap hari Tuhan menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan.


Kekristenan muncul dari wilayah Levant (sekarang Palestina dan Israel) mulai pertengahan abad pertama Masehi. Asalnya Kekristenan dimulai di kota Yerusalem dan mulai menyebar ke wilayah Timur Dekat, termasuk ke Siria, Asyur, Mesopotamia, Fenisia, Asia Minor, Yordania dan Mesir. Sekitar 15 tahun setelahnya Kekristenan mulai memasuki Eropa Selatan dan berkembang di sana. Sementara itu juga terjadi penyebaran di Afrika Utara serta Asia Selatan dan Eropa Timur. Pada abad ke-4 Kekristenan telah dijadikan agama negara oleh Dinasti Arsacid di Armenia pada tahun 301, "Caucasian Iberia" (atau Republik Georgia) pada tahun 319,[1][2] Kekaisaran Aksumit di Etiopia pada tahun 325,[3][4] dan Kekaisaran Romawi pada tahun 380 M.

SEJARAH & CIKAL BAKAL NEGARA KOTA VATIKAN

Setelah dikejar-kejar dan diburu hingga abad 4, Basilika Konstantin dibangun di Bukit Vatikan. Pada abad ini sudah banyak warga Italia termasuk Roma yang menjadi Katolik sehingga penyebarannya meningkat.
Basika itu yang kini bernama Basilika Santo Petrus juga merupakan lokasi makam Santo Petrus, seorang rasul yang pernah menyangkal Yesus namun kemudian melanjutkan karya Yesus di dunia. Sri Paus yang berkuasa hingga sekarang adalah penerus Santo Petrus.
Bukit Vatikan yang pernah menjadi lokasi kuburan umum kemudian menjadi pemukiman terutama oleh mereka yang berkaitan dengan kesinambungan karya Santo Petrus.
Sri Paus penerus Santo Petrus kemudian memiliki wilayah yang lebih luas dari sekedar Bukit Vatikan. Sebagian besar wilayah di Semenanjung Italia berada di bawah kekuasaan Sri Paus dan menjadi pemimpin sekuler di wilayah itu selama lebih kurang 1000 tahun hingga abad 19.
Selama itu pula Sri Paus memiliki istana di berbagai tempat. Vatikan bukanlah tempat tinggal Sri Paus dalam waktu lama, tetapi Istana Lateran yang kini terkenal dengan sebutan Basilika Yohanes Lateran, juga di Roma. Sebelum kejatuhan pemerintahan kepausan, Istana Quirinal juga pernah menjadi tempat tinggal Sri Paus. Sri Paus juga pernah tinggal di Istana Avignon, Perancis, periode 1309-1377.
Ekspansi kekuasaan Sri Paus juga meluas hingga ke wilayah Eropa lainnya, yang sekaligus menjadikan Eropa sebagai basis penganut Kristen Katolik. Kepausan memiliki pemerintahan yang disebut dengan Curia Roma yang dibentuk Paus Sixtus V pada tahun 1588.
Kejayaan 1000 tahun dengan gaya pemerintahan sekuler membawahi berbagai kerajaan di Eropa, akhirnya berakhir juga. Sejarah membuat kepausan harus kembali ke kitahnya, yakni sebagai benteng moral komunitas Katolik, contoh bagi Kristen dan teman sejati bagi sesame manusia seperti sekarang ini meski juga sarat dengan tantangannya.
Jauh sebelum keluhuran Vatikan kembali diraih, terutama ketika dipimpin almarhum Paus Yohanes Paulus II, Vatikan mengalami derita yang mirip dengan dialami Phu Yi, Kaisar China terakhir.
Kelompok Piedmontese yang dipimpin Guiseppe Garibaldi menyerang milisi kepausan yang melakukan perlawanan. Karena milisi tak mau menyerah, Piedmontese menganeksasi Roma dan seluruh wilayah kepausan pada tahun 1870. Sri Paus mengungsi dan mengurung diri di Vatikan.
Selama 59 tahun berikutnya, Sri Paus yang berkuasa berada dalam ketidak-jelasan status. Banyak Negara yang masih mengakui kedaulatan wilayah kepausan. Namun hubungan dengan Italia putus total.
Di bawah Kerajaan Italia yang dipimpin Raja Vittorio Emanuele II, kini masih berbekas dengan keberadaan Piazza Venezia di Roma, Paus yang berkuasa dibiarkan tinggal di Vatikan. Kebetulan tentara kerajaan di bawah Negara Italia yang bersatu hasil dari berbagai unifikasi kerajaan tidak pernah mau mengganggu Istana Kepausan di Vatikan.
Namun Sri Paus, antara lain Pius IX, Leo XIII, Pius X, Benediktus XI, Pius XI, mirip seperti tawanan dengan anggapan pamornya akan memudar sendiri. Keadaan berubah pada 11 Pebruari 1929 ketika Italia dipimpin Perdana Menteri Benito Mussolini. Muncullah Traktat Lateran pada tanggal itu yang menjamin kedaulatan kepausan di atas wilayah Vatikan dan menjamin status khusus Katolik di Italia. Traktat ditanda-tangani Mussolini dan Kardinal Pietro Gaspari.
Keuskupan Roma juga dipimpin langsung oleh Sri Paus dibiarkan untuk tetap memiliki istana di Basilika Lateran, di luar Vatikan tetapi masih di Roma. Lateran berada di salah satu dari 7 bukit di Roma, dinamai Bukit Caelian. Traktat juga mengijinkan Sri Paus menempati Istana Castengandolfo.
Muncullah Negara Kota Vatikan yang berdaulat dan dilindungi hukum internasional. Takhta Suci pun eksis, julukan bagi nama pemerintahan yang menangani tugas-tugas gereja.
Takhta Suci juga disebut Takhta Apostolik. Namun istilah Takhta Apostolik sebenarnya lebih tepat merujuk pada beberapa takhta suci yang juga didirikan beberapa murid Yesus yang disebut rasul. Ada 3 Takhta Apostolik, yakni Roma yang didirikan Santo Petrus dan Santo Paulus, Alexandria di Mesir oleh Santo Markus, dan Antiokia oleh Santo Petrus. Kemudian ada Takhta Apostolik di Konstantinopel yang dikatakan didirikan oleh Santo Andreas, dan Jerusalem juga kemudian dipandang sebagai Takhta Apostolik. Ada perbedaan ritual di antara gereja-gereja itu walau tetap sama-sama Kristen. Juga ada Takhta Mainz di Jerman, yang satu-satunya Takhta Suci yang tidak didirikan rasul.
Namun Gereja Katolik Roma yang dikenal sekarang dengan umat sekitar lebih dari 1 milyar, adalah gereja yang berada langsung di bawah hierarki Vatikan, dengan Pemimpin Takhta Suci Paus Benediktus XVI.
Bapa Suci Paus Benediktus XVI membawahi langsung Dewan Kardinal (tugasnya termasuk memilih paus) dan Sinode Para Uskup (himpunan para uskup dari seluruh dunia yang bertemu di Vatikan 5 tahun sekali membahas urusan gereja).

JADI BILA ANDA MENYIMPULKAN VATIKAN SEBAGAI PUSAT AGAMA KRISTEN MAKA ANDA SLAH SEKALI!!!


barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 73
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

sejumlah pertanyaan

Post by barabasmurtad on Sat Nov 30, 2013 2:31 pm

@BeJat wrote:kenapa yesus yang katanya  menyebarkan ajaran kasih dan turun di israel, timur tengah , tapi yang jadi pusat ajaran tersebut berada di roma,
eropa ?

kenapa bangsa israel tidak memeluk agama kristen ?

untuk itu hanya ini saja.
mungkin saudara/i yang lain punya pertanyaan tambahan yang bisa disampaikan dalam komentar . .

jangan panasin nih trit karena gak ada kompor. . . ehhe juang
kenapa yesus yang katanya  menyebarkan ajaran kasih dan turun di israel, timur tengah , tapi yang jadi pusat ajaran tersebut berada di roma, eropa ?

Yesus memang menyebarkan ajaran kasih-Nya di Israel yang berpusat di Yerusalem dan pemberitaan Injil yang dilakukan-Nya sekitar danau Galilea, Kapernaum sampai ke Tirus dan Sidon karena Yesus memang diutus kepada bangsa Israel tetapi bangsa ini menolak-Nya maka Injil kemudian diberitakan ke bangsa-bangsa Kafir walaupun ketika Yesus ada di daerah Israel ada kalanya Injil juga diberitakan kepada orang Samaria

Mat 15:24  Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."

Mat 28:18  Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
Mat 28:19  Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
Mat 28:20  dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

Act 13:46  Tetapi dengan berani Paulus dan Barnabas berkata: "Memang kepada kamulah firman Allah harus diberitakan lebih dahulu, tetapi kamu menolaknya dan menganggap dirimu tidak layak untuk beroleh hidup yang kekal. Karena itu kami berpaling kepada bangsa-bangsa lain.


tapi yang jadi pusat ajaran tersebut berada di roma, eropa ?

bila yang anda anggap sebagai PUSAT AGAMA KRISTEN ITU ADALAH VATIKAN DI ROMA, maka anda salah sekali!!!!

Act 1:12  Maka kembalilah rasul-rasul itu ke Yerusalem dari bukit yang disebut Bukit Zaitun, yang hanya seperjalanan Sabat jauhnya dari Yerusalem.
Act 1:13  Setelah mereka tiba di kota, naiklah mereka ke ruang atas, tempat mereka menumpang. Mereka itu ialah Petrus dan Yohanes, Yakobus dan Andreas, Filipus dan Tomas, Bartolomeus dan Matius, Yakobus bin Alfeus, dan Simon orang Zelot dan Yudas bin Yakobus.
Act 1:14  Mereka semua bertekun dengan sehati dalam doa bersama-sama, dengan beberapa perempuan serta Maria, ibu Yesus, dan dengan saudara-saudara Yesus.


Act 2:1  Ketika tiba hari Pentakosta, semua orang percaya berkumpul di satu tempat.

Act 2:42  Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan. Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa.
Act 2:43  Maka ketakutanlah mereka semua, sedang rasul-rasul itu mengadakan banyak mujizat dan tanda.
Act 2:44  Dan semua orang yang telah menjadi percaya tetap bersatu, dan segala kepunyaan mereka adalah kepunyaan bersama,
Act 2:45  dan selalu ada dari mereka yang menjual harta miliknya, lalu membagi-bagikannya kepada semua orang sesuai dengan keperluan masing-masing.
Act 2:46  Dengan bertekun dan dengan sehati mereka berkumpul tiap-tiap hari dalam Bait Allah. Mereka memecahkan roti di rumah masing-masing secara bergilir dan makan bersama-sama dengan gembira dan dengan tulus hati,
Act 2:47  sambil memuji Allah. Dan mereka disukai semua orang. Dan tiap-tiap hari Tuhan menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan.


Kekristenan muncul dari wilayah Levant (sekarang Palestina dan Israel) mulai pertengahan abad pertama Masehi. Asalnya Kekristenan dimulai di kota Yerusalem dan mulai menyebar ke wilayah Timur Dekat, termasuk ke Siria, Asyur, Mesopotamia, Fenisia, Asia Minor, Yordania dan Mesir. Sekitar 15 tahun setelahnya Kekristenan mulai memasuki Eropa Selatan dan berkembang di sana. Sementara itu juga terjadi penyebaran di Afrika Utara serta Asia Selatan dan Eropa Timur. Pada abad ke-4 Kekristenan telah dijadikan agama negara oleh Dinasti Arsacid di Armenia pada tahun 301, "Caucasian Iberia" (atau Republik Georgia) pada tahun 319,[1][2] Kekaisaran Aksumit di Etiopia pada tahun 325,[3][4] dan Kekaisaran Romawi pada tahun 380 M.

SEJARAH & CIKAL BAKAL NEGARA KOTA VATIKAN

Setelah dikejar-kejar dan diburu hingga abad 4, Basilika Konstantin dibangun di Bukit Vatikan. Pada abad ini sudah banyak warga Italia termasuk Roma yang menjadi Katolik sehingga penyebarannya meningkat.
Basika itu yang kini bernama Basilika Santo Petrus juga merupakan lokasi makam Santo Petrus, seorang rasul yang pernah menyangkal Yesus namun kemudian melanjutkan karya Yesus di dunia. Sri Paus yang berkuasa hingga sekarang adalah penerus Santo Petrus.
Bukit Vatikan yang pernah menjadi lokasi kuburan umum kemudian menjadi pemukiman terutama oleh mereka yang berkaitan dengan kesinambungan karya Santo Petrus.
Sri Paus penerus Santo Petrus kemudian memiliki wilayah yang lebih luas dari sekedar Bukit Vatikan. Sebagian besar wilayah di Semenanjung Italia berada di bawah kekuasaan Sri Paus dan menjadi pemimpin sekuler di wilayah itu selama lebih kurang 1000 tahun hingga abad 19.
Selama itu pula Sri Paus memiliki istana di berbagai tempat. Vatikan bukanlah tempat tinggal Sri Paus dalam waktu lama, tetapi Istana Lateran yang kini terkenal dengan sebutan Basilika Yohanes Lateran, juga di Roma. Sebelum kejatuhan pemerintahan kepausan, Istana Quirinal juga pernah menjadi tempat tinggal Sri Paus. Sri Paus juga pernah tinggal di Istana Avignon, Perancis, periode 1309-1377.
Ekspansi kekuasaan Sri Paus juga meluas hingga ke wilayah Eropa lainnya, yang sekaligus menjadikan Eropa sebagai basis penganut Kristen Katolik. Kepausan memiliki pemerintahan yang disebut dengan Curia Roma yang dibentuk Paus Sixtus V pada tahun 1588.
Kejayaan 1000 tahun dengan gaya pemerintahan sekuler membawahi berbagai kerajaan di Eropa, akhirnya berakhir juga. Sejarah membuat kepausan harus kembali ke kitahnya, yakni sebagai benteng moral komunitas Katolik, contoh bagi Kristen dan teman sejati bagi sesame manusia seperti sekarang ini meski juga sarat dengan tantangannya.
Jauh sebelum keluhuran Vatikan kembali diraih, terutama ketika dipimpin almarhum Paus Yohanes Paulus II, Vatikan mengalami derita yang mirip dengan dialami Phu Yi, Kaisar China terakhir.
Kelompok Piedmontese yang dipimpin Guiseppe Garibaldi menyerang milisi kepausan yang melakukan perlawanan. Karena milisi tak mau menyerah, Piedmontese menganeksasi Roma dan seluruh wilayah kepausan pada tahun 1870. Sri Paus mengungsi dan mengurung diri di Vatikan.
Selama 59 tahun berikutnya, Sri Paus yang berkuasa berada dalam ketidak-jelasan status. Banyak Negara yang masih mengakui kedaulatan wilayah kepausan. Namun hubungan dengan Italia putus total.
Di bawah Kerajaan Italia yang dipimpin Raja Vittorio Emanuele II, kini masih berbekas dengan keberadaan Piazza Venezia di Roma, Paus yang berkuasa dibiarkan tinggal di Vatikan. Kebetulan tentara kerajaan di bawah Negara Italia yang bersatu hasil dari berbagai unifikasi kerajaan tidak pernah mau mengganggu Istana Kepausan di Vatikan.
Namun Sri Paus, antara lain Pius IX, Leo XIII, Pius X, Benediktus XI, Pius XI, mirip seperti tawanan dengan anggapan pamornya akan memudar sendiri. Keadaan berubah pada 11 Pebruari 1929 ketika Italia dipimpin Perdana Menteri Benito Mussolini. Muncullah Traktat Lateran pada tanggal itu yang menjamin kedaulatan kepausan di atas wilayah Vatikan dan menjamin status khusus Katolik di Italia. Traktat ditanda-tangani Mussolini dan Kardinal Pietro Gaspari.
Keuskupan Roma juga dipimpin langsung oleh Sri Paus dibiarkan untuk tetap memiliki istana di Basilika Lateran, di luar Vatikan tetapi masih di Roma. Lateran berada di salah satu dari 7 bukit di Roma, dinamai Bukit Caelian. Traktat juga mengijinkan Sri Paus menempati Istana Castengandolfo.
Muncullah Negara Kota Vatikan yang berdaulat dan dilindungi hukum internasional. Takhta Suci pun eksis, julukan bagi nama pemerintahan yang menangani tugas-tugas gereja.
Takhta Suci juga disebut Takhta Apostolik. Namun istilah Takhta Apostolik sebenarnya lebih tepat merujuk pada beberapa takhta suci yang juga didirikan beberapa murid Yesus yang disebut rasul. Ada 3 Takhta Apostolik, yakni Roma yang didirikan Santo Petrus dan Santo Paulus, Alexandria di Mesir oleh Santo Markus, dan Antiokia oleh Santo Petrus. Kemudian ada Takhta Apostolik di Konstantinopel yang dikatakan didirikan oleh Santo Andreas, dan Jerusalem juga kemudian dipandang sebagai Takhta Apostolik. Ada perbedaan ritual di antara gereja-gereja itu walau tetap sama-sama Kristen. Juga ada Takhta Mainz di Jerman, yang satu-satunya Takhta Suci yang tidak didirikan rasul.
Namun Gereja Katolik Roma yang dikenal sekarang dengan umat sekitar lebih dari 1 milyar, adalah gereja yang berada langsung di bawah hierarki Vatikan, dengan Pemimpin Takhta Suci Paus Benediktus XVI.
Bapa Suci Paus Benediktus XVI membawahi langsung Dewan Kardinal (tugasnya termasuk memilih paus) dan Sinode Para Uskup (himpunan para uskup dari seluruh dunia yang bertemu di Vatikan 5 tahun sekali membahas urusan gereja).

JADI BILA ANDA MENYIMPULKAN VATIKAN SEBAGAI PUSAT AGAMA KRISTEN MAKA ANDA SLAH SEKALI!!!

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 73
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

sejumlah pertanyaan

Post by barabasmurtad on Sat Nov 30, 2013 2:33 pm

@BeJat wrote:kenapa yesus yang katanya  menyebarkan ajaran kasih dan turun di israel, timur tengah , tapi yang jadi pusat ajaran tersebut berada di roma,eropa?

kenapa bangsa israel tidak memeluk agama kristen ?

untuk itu hanya ini saja.
mungkin saudara/i yang lain punya pertanyaan tambahan yang bisa disampaikan dalam komentar . .

jangan panasin nih trit karena gak ada kompor. . . ehhe juang
kenapa yesus yang katanya  menyebarkan ajaran kasih dan turun di israel, timur tengah , tapi yang jadi pusat ajaran tersebut berada di roma, eropa ?

Yesus memang menyebarkan ajaran kasih-Nya di Israel yang berpusat di Yerusalem dan pemberitaan Injil yang dilakukan-Nya sekitar danau Galilea, Kapernaum sampai ke Tirus dan Sidon karena Yesus memang diutus kepada bangsa Israel tetapi bangsa ini menolak-Nya maka Injil kemudian diberitakan ke bangsa-bangsa Kafir walaupun ketika Yesus ada di daerah Israel ada kalanya Injil juga diberitakan kepada orang Samaria

Mat 15:24  Jawab Yesus: "Aku diutus hanya kepada domba-domba yang hilang dari umat Israel."

Mat 28:18  Yesus mendekati mereka dan berkata: "Kepada-Ku telah diberikan segala kuasa di sorga dan di bumi.
Mat 28:19  Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,
Mat 28:20  dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

Act 13:46  Tetapi dengan berani Paulus dan Barnabas berkata: "Memang kepada kamulah firman Allah harus diberitakan lebih dahulu, tetapi kamu menolaknya dan menganggap dirimu tidak layak untuk beroleh hidup yang kekal. Karena itu kami berpaling kepada bangsa-bangsa lain.


tapi yang jadi pusat ajaran tersebut berada di roma, eropa ?

bila yang anda anggap sebagai PUSAT AGAMA KRISTEN ITU ADALAH VATIKAN DI ROMA, maka anda salah sekali!!!!

Act 1:12  Maka kembalilah rasul-rasul itu ke Yerusalem dari bukit yang disebut Bukit Zaitun, yang hanya seperjalanan Sabat jauhnya dari Yerusalem.
Act 1:13  Setelah mereka tiba di kota, naiklah mereka ke ruang atas, tempat mereka menumpang. Mereka itu ialah Petrus dan Yohanes, Yakobus dan Andreas, Filipus dan Tomas, Bartolomeus dan Matius, Yakobus bin Alfeus, dan Simon orang Zelot dan Yudas bin Yakobus.
Act 1:14  Mereka semua bertekun dengan sehati dalam doa bersama-sama, dengan beberapa perempuan serta Maria, ibu Yesus, dan dengan saudara-saudara Yesus.


Act 2:1  Ketika tiba hari Pentakosta, semua orang percaya berkumpul di satu tempat.

Act 2:42  Mereka bertekun dalam pengajaran rasul-rasul dan dalam persekutuan. Dan mereka selalu berkumpul untuk memecahkan roti dan berdoa.
Act 2:43  Maka ketakutanlah mereka semua, sedang rasul-rasul itu mengadakan banyak mujizat dan tanda.
Act 2:44  Dan semua orang yang telah menjadi percaya tetap bersatu, dan segala kepunyaan mereka adalah kepunyaan bersama,
Act 2:45  dan selalu ada dari mereka yang menjual harta miliknya, lalu membagi-bagikannya kepada semua orang sesuai dengan keperluan masing-masing.
Act 2:46  Dengan bertekun dan dengan sehati mereka berkumpul tiap-tiap hari dalam Bait Allah. Mereka memecahkan roti di rumah masing-masing secara bergilir dan makan bersama-sama dengan gembira dan dengan tulus hati,
Act 2:47  sambil memuji Allah. Dan mereka disukai semua orang. Dan tiap-tiap hari Tuhan menambah jumlah mereka dengan orang yang diselamatkan.


Kekristenan muncul dari wilayah Levant (sekarang Palestina dan Israel) mulai pertengahan abad pertama Masehi. Asalnya Kekristenan dimulai di kota Yerusalem dan mulai menyebar ke wilayah Timur Dekat, termasuk ke Siria, Asyur, Mesopotamia, Fenisia, Asia Minor, Yordania dan Mesir. Sekitar 15 tahun setelahnya Kekristenan mulai memasuki Eropa Selatan dan berkembang di sana. Sementara itu juga terjadi penyebaran di Afrika Utara serta Asia Selatan dan Eropa Timur. Pada abad ke-4 Kekristenan telah dijadikan agama negara oleh Dinasti Arsacid di Armenia pada tahun 301, "Caucasian Iberia" (atau Republik Georgia) pada tahun 319,[1][2] Kekaisaran Aksumit di Etiopia pada tahun 325,[3][4] dan Kekaisaran Romawi pada tahun 380 M.

SEJARAH & CIKAL BAKAL NEGARA KOTA VATIKAN

Setelah dikejar-kejar dan diburu hingga abad 4, Basilika Konstantin dibangun di Bukit Vatikan. Pada abad ini sudah banyak warga Italia termasuk Roma yang menjadi Katolik sehingga penyebarannya meningkat.
Basika itu yang kini bernama Basilika Santo Petrus juga merupakan lokasi makam Santo Petrus, seorang rasul yang pernah menyangkal Yesus namun kemudian melanjutkan karya Yesus di dunia. Sri Paus yang berkuasa hingga sekarang adalah penerus Santo Petrus.
Bukit Vatikan yang pernah menjadi lokasi kuburan umum kemudian menjadi pemukiman terutama oleh mereka yang berkaitan dengan kesinambungan karya Santo Petrus.
Sri Paus penerus Santo Petrus kemudian memiliki wilayah yang lebih luas dari sekedar Bukit Vatikan. Sebagian besar wilayah di Semenanjung Italia berada di bawah kekuasaan Sri Paus dan menjadi pemimpin sekuler di wilayah itu selama lebih kurang 1000 tahun hingga abad 19.
Selama itu pula Sri Paus memiliki istana di berbagai tempat. Vatikan bukanlah tempat tinggal Sri Paus dalam waktu lama, tetapi Istana Lateran yang kini terkenal dengan sebutan Basilika Yohanes Lateran, juga di Roma. Sebelum kejatuhan pemerintahan kepausan, Istana Quirinal juga pernah menjadi tempat tinggal Sri Paus. Sri Paus juga pernah tinggal di Istana Avignon, Perancis, periode 1309-1377.
Ekspansi kekuasaan Sri Paus juga meluas hingga ke wilayah Eropa lainnya, yang sekaligus menjadikan Eropa sebagai basis penganut Kristen Katolik. Kepausan memiliki pemerintahan yang disebut dengan Curia Roma yang dibentuk Paus Sixtus V pada tahun 1588.
Kejayaan 1000 tahun dengan gaya pemerintahan sekuler membawahi berbagai kerajaan di Eropa, akhirnya berakhir juga. Sejarah membuat kepausan harus kembali ke kitahnya, yakni sebagai benteng moral komunitas Katolik, contoh bagi Kristen dan teman sejati bagi sesame manusia seperti sekarang ini meski juga sarat dengan tantangannya.
Jauh sebelum keluhuran Vatikan kembali diraih, terutama ketika dipimpin almarhum Paus Yohanes Paulus II, Vatikan mengalami derita yang mirip dengan dialami Phu Yi, Kaisar China terakhir.
Kelompok Piedmontese yang dipimpin Guiseppe Garibaldi menyerang milisi kepausan yang melakukan perlawanan. Karena milisi tak mau menyerah, Piedmontese menganeksasi Roma dan seluruh wilayah kepausan pada tahun 1870. Sri Paus mengungsi dan mengurung diri di Vatikan.
Selama 59 tahun berikutnya, Sri Paus yang berkuasa berada dalam ketidak-jelasan status. Banyak Negara yang masih mengakui kedaulatan wilayah kepausan. Namun hubungan dengan Italia putus total.
Di bawah Kerajaan Italia yang dipimpin Raja Vittorio Emanuele II, kini masih berbekas dengan keberadaan Piazza Venezia di Roma, Paus yang berkuasa dibiarkan tinggal di Vatikan. Kebetulan tentara kerajaan di bawah Negara Italia yang bersatu hasil dari berbagai unifikasi kerajaan tidak pernah mau mengganggu Istana Kepausan di Vatikan.
Namun Sri Paus, antara lain Pius IX, Leo XIII, Pius X, Benediktus XI, Pius XI, mirip seperti tawanan dengan anggapan pamornya akan memudar sendiri. Keadaan berubah pada 11 Pebruari 1929 ketika Italia dipimpin Perdana Menteri Benito Mussolini. Muncullah Traktat Lateran pada tanggal itu yang menjamin kedaulatan kepausan di atas wilayah Vatikan dan menjamin status khusus Katolik di Italia. Traktat ditanda-tangani Mussolini dan Kardinal Pietro Gaspari.
Keuskupan Roma juga dipimpin langsung oleh Sri Paus dibiarkan untuk tetap memiliki istana di Basilika Lateran, di luar Vatikan tetapi masih di Roma. Lateran berada di salah satu dari 7 bukit di Roma, dinamai Bukit Caelian. Traktat juga mengijinkan Sri Paus menempati Istana Castengandolfo.
Muncullah Negara Kota Vatikan yang berdaulat dan dilindungi hukum internasional. Takhta Suci pun eksis, julukan bagi nama pemerintahan yang menangani tugas-tugas gereja.
Takhta Suci juga disebut Takhta Apostolik. Namun istilah Takhta Apostolik sebenarnya lebih tepat merujuk pada beberapa takhta suci yang juga didirikan beberapa murid Yesus yang disebut rasul. Ada 3 Takhta Apostolik, yakni Roma yang didirikan Santo Petrus dan Santo Paulus, Alexandria di Mesir oleh Santo Markus, dan Antiokia oleh Santo Petrus. Kemudian ada Takhta Apostolik di Konstantinopel yang dikatakan didirikan oleh Santo Andreas, dan Jerusalem juga kemudian dipandang sebagai Takhta Apostolik. Ada perbedaan ritual di antara gereja-gereja itu walau tetap sama-sama Kristen. Juga ada Takhta Mainz di Jerman, yang satu-satunya Takhta Suci yang tidak didirikan rasul.
Namun Gereja Katolik Roma yang dikenal sekarang dengan umat sekitar lebih dari 1 milyar, adalah gereja yang berada langsung di bawah hierarki Vatikan, dengan Pemimpin Takhta Suci Paus Benediktus XVI.
Bapa Suci Paus Benediktus XVI membawahi langsung Dewan Kardinal (tugasnya termasuk memilih paus) dan Sinode Para Uskup (himpunan para uskup dari seluruh dunia yang bertemu di Vatikan 5 tahun sekali membahas urusan gereja).

JADI BILA ANDA MENYIMPULKAN VATIKAN SEBAGAI PUSAT AGAMA KRISTEN MAKA ANDA SLAH SEKALI!!!

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 73
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by Mutiara on Sat Nov 30, 2013 4:26 pm

kenapa yesus katanya tuhan dan ingin maunya menyelamatkan seluruh manusia, tapi kenapa yesus selalu GAGAL, tak semua tuh manusia mau jadi kristen, tak semua manusia sehat ada yang sakit dan cacat, kenapa yesusmu tak mampu mencegah cacat, miskin, dan kejahatan dan ketidakristenan, yesus adalah tuhan yang PALSU dan selalu GAGAl.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 11 dari 11 Previous  1, 2, 3 ... 9, 10, 11

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik