FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

sejumlah pertanyaan

Halaman 3 dari 11 Previous  1, 2, 3, 4 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

sejumlah pertanyaan

Post by BeJat on Mon Jun 03, 2013 12:44 am

First topic message reminder :

kenapa yesus yang katanya menyebarkan ajaran kasih dan turun di israel, timur tengah , tapi yang jadi pusat ajaran tersebut berada di roma, eropa ?

kenapa bangsa israel tidak memeluk agama kristen ?

untuk itu hanya ini saja.
mungkin saudara/i yang lain punya pertanyaan tambahan yang bisa disampaikan dalam komentar . .

jangan panasin nih trit karena gak ada kompor. . . ehhe juang
avatar
BeJat
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Islam
Join date : 12.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down


Re: sejumlah pertanyaan

Post by wildan99Islam on Tue Oct 01, 2013 3:32 pm

Gak ada aturannya wed!
Jangan mikir aneh!
Shalat itu harus Khusuk, karena sebenarnya Shalat itu sarana Manusia untuk berkomunikasi dengan Allah secara tidak langsung!

Dasar kupingmu wed! Kuping serigala ya??
basi
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by Insya Allah on Tue Oct 01, 2013 10:00 pm

@SEGOROWEDI wrote:
didoakan supaya apa?
kanjeng nabimu sudah matek, gimana bisa mendoakanmu?
tuh pintar... artinya, orang2 yang meminta doa/berdoa kepada bunda maria itu salah kan?

kanjeng bundamu sudah matek, gimana bisa mendoakanmu?


kalau kami mendoakan nabi, bukan meminta doa dan berdoa kepadanya..


meminta dan berdoa itu hanya kepada allah swt... binar 
avatar
Insya Allah
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 267
Location : Bumi Allah SWT
Join date : 02.10.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 02, 2013 9:30 am

@wildan99Islam wrote:Gak ada aturannya wed!
Jangan mikir aneh!
Shalat itu harus Khusuk, karena sebenarnya Shalat itu sarana Manusia untuk berkomunikasi dengan Allah secara tidak langsung!

Dasar kupingmu wed! Kuping serigala ya??
basi
berarti gak ada larangan..
daripada bacaannya hanya diintonasikan secara aneh (melolong)
mending suruh mengaransir adie ms, kan bagus?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 02, 2013 9:33 am

@Insya Allah wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
didoakan supaya apa?
kanjeng nabimu sudah matek, gimana bisa mendoakanmu?
tuh pintar... artinya, orang2 yang meminta doa/berdoa kepada bunda maria itu salah kan?
kanjeng bundamu sudah matek, gimana bisa mendoakanmu?
kalau kami mendoakan nabi, bukan meminta doa dan berdoa kepadanya..
meminta dan berdoa itu hanya kepada allah swt... binar 
lha iya..
kamu mendoakan muhammad itu supaya apa dia?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by wildan99Islam on Wed Oct 02, 2013 10:13 am

@SEGOROWEDI wrote:
@wildan99Islam wrote:Gak ada aturannya wed!
Jangan mikir aneh!
Shalat itu harus Khusuk, karena sebenarnya Shalat itu sarana Manusia untuk berkomunikasi dengan Allah secara tidak langsung!

Dasar kupingmu wed! Kuping serigala ya??
basi
berarti gak ada larangan..
daripada bacaannya hanya diintonasikan secara aneh (melolong)
mending suruh mengaransir adie ms, kan bagus?
bukan gak ada larangan!
udah dari sananya, dah dari Allah aturannya kayak gitu
masa saya yg hanya manusia biasa mau mengubah peraturan Shalat??

itu bacaan dinadakan!
saya aneh sama kupingmu mas
nyerah
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by Ibnu Sabil on Wed Oct 02, 2013 10:55 am

@SEGOROWEDI wrote:
@wildan99Islam wrote:Gak ada aturannya wed!
Jangan mikir aneh!
Shalat itu harus Khusuk, karena sebenarnya Shalat itu sarana Manusia untuk berkomunikasi dengan Allah secara tidak langsung!

Dasar kupingmu wed! Kuping serigala ya??
basi
berarti gak ada larangan..
daripada bacaannya hanya diintonasikan secara aneh (melolong)
mending suruh mengaransir adie ms, kan bagus?
Ada juga buat ibadah mingguanmu wed, biasanya kan cuma pake gitar...akan lebih seru jika pake orkestra kayak adhie ms. Nanti kita2 bisa lihat ibadah konsermu...usil 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 02, 2013 12:22 pm


katanya bacaan bisa dilagukan (secara melolong)
daripada nadanya aneh dan gak jelas kek gitu, kenapa tidak dicompose adie ms, aja?
gak ada larangan kok..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by wildan99Islam on Wed Oct 02, 2013 12:25 pm

kalo nadanya disamakan dengan nada lagu lain, nanti ibadahnya malah buyar dan gak Khusyuk mas wed .....
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Wed Oct 02, 2013 12:33 pm


ya enggaklah..
tuh ada yang nyanyi bahkan sampai nangis-nangis
amat sangat khusuk kan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by wildan99Islam on Wed Oct 02, 2013 5:03 pm

maksud lo? nyanyi apaan mas?
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by Ibnu Sabil on Wed Oct 02, 2013 5:07 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ya enggaklah..
tuh ada yang nyanyi bahkan sampai nangis-nangis
amat sangat khusuk kan?
Berdo'anya hamba kepada tuhanNya apabila didasari dengan pernyataan penyesalan akan perbuatan dosa yang telah dilakukan menangis adalah wajar, tidak perlu melolong seperti katamu cukuplah dengan meneteskan air mata saja....jika nyanyi2 itu ada irama dan notasinya...seperti ibadahmu itu lho.... panas
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by Insya Allah on Wed Oct 02, 2013 6:58 pm

@SEGOROWEDI wrote:
lha iya..
trims sudah mengakuinya... artinya membuktikan lha, kristen itu agama kayak gimana... minta doa sama orang matek..


@SEGOROWEDI wrote:kamu mendoakan muhammad itu supaya apa dia?
supaya nanti dia diberikan rahmat dan sebagai tanda kencintaan kami terhadap beliau... bandingkan dengan ini:


Santa Maria, bunda Allah,
doakanlah kami yang berdosa ini
sekarang dan waktu kami mati
Amin.


bagaimana si kanjeng bundamu itu mendoakanmu? wong sekarang dia sudah matek.. sudah jadi tulang... hancur seperti debu.


pusing 
avatar
Insya Allah
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 267
Location : Bumi Allah SWT
Join date : 02.10.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by BeJat on Wed Oct 02, 2013 7:54 pm

yesus juga telah lama mati .. jadi siapa yang menebus dosa anda saat ini jika pengen ditebus ??
avatar
BeJat
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Islam
Join date : 12.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by BeJat on Wed Oct 02, 2013 7:58 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ibadah kok ada utama, dan tidak utama..
gimana: boleh tidak nyanyi muji-muji muhammad/alloh di dalam mejit??
mau tau apa mau tau banget OM ? Jalani aja sendiri .. resapi dan hayati ... jangan hanya memandang sebelah mata .. ibarat orang awam yang mengira kucing itu tidak bisa berenang .. padahal si kucing hanya benci air ato gak mau kena air karena membersihkan air dari tubuhnya itu merepotkan ..
avatar
BeJat
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Islam
Join date : 12.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by Ibnu Sabil on Wed Oct 02, 2013 8:02 pm

@BeJat wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
ibadah kok ada utama, dan tidak utama..
gimana: boleh tidak nyanyi muji-muji muhammad/alloh di dalam mejit??
mau tau apa mau tau banget OM ? Jalani aja sendiri .. resapi dan hayati ... jangan hanya memandang sebelah mata .. ibarat orang awam yang mengira kucing itu tidak bisa berenang .. padahal si kucing hanya benci air ato gak mau kena air karena membersihkan air dari tubuhnya itu merepotkan ..
2 good 
2 good 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by BeJat on Wed Oct 02, 2013 8:21 pm

@Ibnu Sabil wrote:
@BeJat wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
ibadah kok ada utama, dan tidak utama..
gimana: boleh tidak nyanyi muji-muji muhammad/alloh di dalam mejit??
mau tau apa mau tau banget OM ? Jalani aja sendiri .. resapi dan hayati ... jangan hanya memandang sebelah mata .. ibarat orang awam yang mengira kucing itu tidak bisa berenang .. padahal si kucing hanya benci air ato gak mau kena air karena membersihkan air dari tubuhnya itu merepotkan ..
2 good 
2 good 
terima kasih bung ..ehmm 
avatar
BeJat
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Islam
Join date : 12.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 03, 2013 8:53 am

@wildan99Islam wrote:maksud lo? nyanyi apaan mas?
liriknya ayat-ayat qoran..
daripada dilolongkan yang nadanya aneh, mending dicompose adie ms
boleh kan??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 03, 2013 8:55 am

@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
ya enggaklah..
tuh ada yang nyanyi bahkan sampai nangis-nangis
amat sangat khusuk kan?
Berdo'anya hamba kepada tuhanNya apabila didasari dengan pernyataan penyesalan akan perbuatan dosa yang telah dilakukan menangis adalah wajar, tidak perlu melolong seperti katamu cukuplah dengan meneteskan air mata saja....jika nyanyi2 itu ada irama dan notasinya...seperti ibadahmu itu lho.... panas
lha kan malah bisa lebh khusuk dan syahdu
lolongan itu nada aneh

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 03, 2013 8:59 am

@Insya Allah wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
lha iya..
trims sudah mengakuinya... artinya membuktikan lha, kristen itu agama kayak gimana... minta doa sama orang matek..


@SEGOROWEDI wrote:kamu mendoakan muhammad itu supaya apa dia?
supaya nanti dia diberikan rahmat dan sebagai tanda kencintaan kami terhadap beliau... bandingkan dengan ini:


Santa Maria, bunda Allah,
doakanlah kami yang berdosa ini
sekarang dan waktu kami mati
Amin.


bagaimana si kanjeng bundamu itu mendoakanmu? wong sekarang dia sudah matek.. sudah jadi tulang... hancur seperti debu.

pusing 
- hanya sebagai perantara..
tapi kalian bilang supaya muhammad mendoakan kalain
apa muhammad yang sudah matek bisa berdoa? itu pertanyaan saya..

- supaya diberi rahmad?
lha dia aja gak punya rahmad, kok malah kamu ikuti
kamu tunggu-tunggu syafaatnya di hari kiyamat, itu kan aneh

*saya kristen, tidak dalam kapasitas menjelaskan soal salam maria

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 03, 2013 9:04 am

@BeJat wrote:yesus juga telah lama mati .. jadi siapa yang menebus dosa anda saat ini jika pengen ditebus ??
sudah bangkit, mas
pada hari ke 3
ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by Ibnu Sabil on Thu Oct 03, 2013 9:08 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
ya enggaklah..
tuh ada yang nyanyi bahkan sampai nangis-nangis
amat sangat khusuk kan?
Berdo'anya hamba kepada tuhanNya apabila didasari dengan pernyataan penyesalan akan perbuatan dosa yang telah dilakukan menangis adalah wajar, tidak perlu melolong seperti katamu cukuplah dengan meneteskan air mata saja....jika nyanyi2 itu ada irama dan notasinya...seperti ibadahmu itu lho.... panas
lha kan malah bisa lebh khusuk dan syahdu
lolongan itu nada aneh
Ya! itukan menurutmu saja wed......kalow buat saya pribadi dan muslim umumnya..kekhusukan doa tidak akan terjadi jika keadaan sekitar berisik/bising..Jadi buat apalagi dengerin gonggongan wedi yang mengatakan jika berdo'a itu harus syahdu kayak ebiet lagi nyanyi... yes 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 03, 2013 9:38 am

@Ibnu Sabil wrote:Ya! itukan menurutmu saja wed......kalow buat saya pribadi dan muslim umumnya..kekhusukan doa tidak akan terjadi jika keadaan sekitar berisik/bising..Jadi buat apalagi dengerin gonggongan wedi yang mengatakan jika berdo'a itu harus syahdu kayak ebiet lagi nyanyi... yes 
coba aja kalau upacara itu..
ketika mengheningkan cipta diiringi musik syahdu
kan malah lebih khusuk dan khidmad

poin saya kan sederhana:
- daripada dinadakan secara aneh (meleilong)
- mending dinadakan secara musikal/harmoni by adie ms

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by Jagona on Thu Oct 03, 2013 9:53 am

cuma nambahin pertanyaan, namun tolong disimak dulu postingannya sbb ;

Bunda Maria sebagai ibu dari Yesus yang mereka anggap sebagai Tuhan semakin lama semakin penting, patungnya menempati posisi yang utama didalam gereja. penyembahan kepadanya takkalah pentingnya disamping menyembah Yesus, Tokoh tokoh gereja sedunia bertemu di Konsili Efesus tahun 431 M, Mengesahkan Bunda Maria sebagai Teotokos (Ibu Tuhan). Inilah penyembahan yang dilakukan oleh umat Kristiani yang menyebar keseluruh kerajaan Romawi dan Afrika

Sebagai SK pengangkatan Bunda Maria sebagai Ibu Tuhan, diperlihatkan oleh Tony Lane dalam bukunya ” Christian Thought, 1984 halaman 46

According to this understanding of the unconfused union, we confess the holy virgin to be theotokos, because God The Word was incarnate and become man and from his conception itself united to himself the temple that he took from her “

Berdasarkan pengertian tentang kesatuan yang tidak meragukan ini, kita menyatakan perawan yang suci (Maria) sebagai Ibu Tuhan, karena Tuhan Firman berinkarnasi dan menjadi manusia dan dari kelahirannya sendiri, tubuh kasar yang diwarisi Maria bersatu dengannya

Dengan demikian dapat diambil kesimpulan bahwa Kristen pada konsili Efesus tahun 431 M. baru merumuskan Tuhan Bapak, Tuhan Ibu (Bunda Maria) dan Tuhan Anak, Roh Kudus belum  dimasukkan kedalam sistem Trinitas.


Pertanyaannya : Kenapa trinitas yang sekarang tidak mencantumkan bunda Maria sebagai salah satu "tuhan" ....................... horus


Terakhir diubah oleh Jagona tanggal Thu Oct 03, 2013 10:02 am, total 1 kali diubah

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 03, 2013 9:57 am



kalimat pertama saja sudah salah..
Bunda Maria sebagai ibu dari Yesus yang mereka anggap sebagai Tuhan....
cuekin..
ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by Ibnu Sabil on Thu Oct 03, 2013 10:16 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:Ya! itukan menurutmu saja wed......kalow buat saya pribadi dan muslim umumnya..kekhusukan doa tidak akan terjadi jika keadaan sekitar berisik/bising..Jadi buat apalagi dengerin gonggongan wedi yang mengatakan jika berdo'a itu harus syahdu kayak ebiet lagi nyanyi... yes 
coba aja kalau upacara itu..
ketika mengheningkan cipta diiringi musik syahdu
kan malah lebih khusuk dan khidmad

poin saya kan sederhana:
- daripada dinadakan secara aneh (meleilong)
- mending dinadakan secara musikal/harmoni by adie ms
Ya itu kan menurut poin mu, saya tidak setuju dengan pendapatmu gak masalah toh.
Saya hargai pendapat anda, btw bagaimana anda bisa berdoa jika diiringi musik. Apa memang do'a anda hanya keluar dari mulut saja tanpa menggunakan konspirasi kalbu..
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 3 dari 11 Previous  1, 2, 3, 4 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik