FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

sejumlah pertanyaan

Halaman 4 dari 11 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

sejumlah pertanyaan

Post by BeJat on Mon Jun 03, 2013 12:44 am

First topic message reminder :

kenapa yesus yang katanya menyebarkan ajaran kasih dan turun di israel, timur tengah , tapi yang jadi pusat ajaran tersebut berada di roma, eropa ?

kenapa bangsa israel tidak memeluk agama kristen ?

untuk itu hanya ini saja.
mungkin saudara/i yang lain punya pertanyaan tambahan yang bisa disampaikan dalam komentar . .

jangan panasin nih trit karena gak ada kompor. . . ehhe juang
avatar
BeJat
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Islam
Join date : 12.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down


Re: sejumlah pertanyaan

Post by Jagona on Thu Oct 03, 2013 10:23 am

@SEGOROWEDI wrote:

kalimat pertama saja sudah salah..
Bunda Maria sebagai ibu dari Yesus yang mereka anggap sebagai Tuhan....
cuekin..
ehmm 
hi hi hi ........... salah dari hongkong ........ bilang aja GAK BISA JAWAB ....malu-maluin korp ................................. nyemplung

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 03, 2013 10:25 am

@Ibnu Sabil wrote:
Ya itu kan menurut poin mu, saya tidak setuju dengan pendapatmu gak masalah toh.
Saya hargai pendapat anda, btw bagaimana anda bisa berdoa jika diiringi musik. Apa memang do'a anda hanya keluar dari mulut saja tanpa menggunakan konspirasi kalbu..
gak masalah..
berdoa diiringi/tidak diiringi musik

gak masalah juga..
bacaan solat dinadakan secara musikal/harmoni
daripada dilolongkan yang nadanya aneh

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by wildan99Islam on Thu Oct 03, 2013 4:28 pm

Mas wed

Dalam Islam, Ibadah merupakan sarana manusia untuk berkomunikasi dengan Tuhan secara tidak langsung.
Mana mungkin pada saat Shalat, bacaan Shalatnya harus dinadakan secara musikal? kayak lagu Dangdut? Pop? Jazz? nanti yang ada kalah gak Khusuk
dan membaca dengan nada Qira'ah itu sebenarnya juga oleh nabi tidak dianjurkan, tapi mungkin banyak Imam Shalat yang sering Berqira'ah, maka pada saat dia membaca Shalat, jadi terbawa, Gituloh..

Berdo'a diiringi dengan Musik?? Makin gak khusuk, nanti malah ngedengerin Suara musiknya dan gak Khusuk.

Mungkin kalian Kristen sudah terbiasa dengan hal itu, tapi bagi kami Tidak!
Ok??
ehmm
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 03, 2013 5:56 pm


berkomunikasi itu kan ngobrol atau curhat..
yaitu ketika kalian memanjatkan doa itu
lha kalau solat itu apaan? kok bergerakan tubuh tertentu diulang-ulang
sambil menadakan bacaan quran secara melolong (meski kata anda itu tidak dianjurkan)

coba deh..
kalian berdoa diiringi musik yang syahdu dan lembut
saya jamin semakin khusuk

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by wildan99Islam on Thu Oct 03, 2013 6:53 pm

Oouh ... maksudnya musik Syahdu? menurut saya (menurut saya ya) sih gak pa2
tapi itu juga tergantung orangnya, kalo dia merasa enak ya gak pa2
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by Insya Allah on Thu Oct 03, 2013 8:18 pm

@SEGOROWEDI wrote:
- hanya sebagai perantara..
lah masalahnya perantara nya itu udah matek.. udah jadi debu... gimana bisa mendoakan? aneh bin ajaib.

@SEGOROWEDI wrote:tapi kalian bilang supaya muhammad mendoakan kalain
apa muhammad yang sudah matek bisa berdoa? itu pertanyaan saya..
Lah ini juga pertanyaan saya wed, kalian bilang maria mendoakan kalian.. gimana bisa mendoakan apa yang sudah matek bisa berdoa?!

dan SEJAK KAPAN kami MEMINTA rassullullah mendoakan kami? JUSTRU KAMILAH yang mendoakan beliau agar beliau terus diberi rahmat dan sebagai tanda kencintaan kami terhadap beliau. berbeda dengan pagan nasrani yang meminta maria untuk mendoakan mereka, padahal maria sudah jadi debu dan hancur di tanah.

avatar
Insya Allah
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 267
Location : Bumi Allah SWT
Join date : 02.10.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Thu Oct 03, 2013 10:57 pm

@Insya Allah wrote:
dan SEJAK KAPAN kami MEMINTA rassullullah mendoakan kami? JUSTRU KAMILAH yang mendoakan beliau agar beliau terus diberi rahmat dan sebagai tanda kencintaan kami terhadap beliau. berbeda dengan pagan nasrani yang meminta maria untuk mendoakan mereka, padahal maria sudah jadi debu dan hancur di tanah.
makanya nyemak..
seukuwahmu yang bilang:
BeJat wrote:
bukan kah kalo kita berbuat itu bakal di balas ? ya itu lah dia ... kita mendoakan kanjeng nabi , maka kanjeng nabi bakal mendoakan kita ... di akhirat kelak ...

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by Ibnu Sabil on Fri Oct 04, 2013 9:39 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:
Ya itu kan menurut poin mu, saya tidak setuju dengan pendapatmu gak masalah toh.
Saya hargai pendapat anda, btw bagaimana anda bisa berdoa jika diiringi musik. Apa memang do'a anda hanya keluar dari mulut saja tanpa menggunakan konspirasi kalbu..
gak masalah..
berdoa diiringi/tidak diiringi musik

gak masalah juga..
bacaan solat dinadakan secara musikal/harmoni
daripada dilolongkan yang nadanya aneh
Yo wis karepmu tho wed...jika menurut kepercayaanmu harus seperti itu.
Ya! makanya saya tidak heran jika musik itu diharuskan dalam ibadahmu.....
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 04, 2013 9:53 am


kenapa sih anti musik?
daud itu selain raja, juga sangat musikal
menghadap dan memuji Tuhan itu mestinya dengan penuh suka-cita
dengan hati yang bersorak-sorai..
tidak merintih-rintih ketakutan kek ketemu hantu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by BeJat on Fri Oct 04, 2013 10:35 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Insya Allah wrote:
dan SEJAK KAPAN kami MEMINTA rassullullah mendoakan kami? JUSTRU KAMILAH yang mendoakan beliau agar beliau terus diberi rahmat dan sebagai tanda kencintaan kami terhadap beliau. berbeda dengan pagan nasrani yang meminta maria untuk mendoakan mereka, padahal maria sudah jadi debu dan hancur di tanah.
makanya nyemak..
seukuwahmu yang bilang:
BeJat wrote:
bukan kah kalo kita berbuat itu bakal di balas ? ya itu lah dia ... kita mendoakan kanjeng nabi , maka kanjeng nabi bakal mendoakan kita ... di akhirat kelak ...
ehmm gini ya maksud saya mr. wedus ehmm 

di akhirat , saat orang2 disiksa di neraka dan mereka pernah bersholawat , maka Rassulullah akan meminta kepada Allah untuk meringankan beban mereka .. gak sepenuhnya sih , tapi setidaknya meringankan ..

ehmm yah perbedaan persepsi sedikit itu memang gak bisa dihindari ..
avatar
BeJat
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Islam
Join date : 12.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by Ibnu Sabil on Fri Oct 04, 2013 11:24 am

@SEGOROWEDI wrote:
kenapa sih anti musik?
daud itu selain raja, juga sangat musikal
menghadap dan memuji Tuhan itu mestinya dengan penuh suka-cita
dengan hati yang bersorak-sorai..
tidak merintih-rintih ketakutan kek ketemu hantu
Bukannya anti wed...mosok ibadah dicampur aduk dengan musik.
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by BeJat on Fri Oct 04, 2013 11:30 am

waah .. wedus melawak nih .. masak ibadah disamain ama kegiatan ngamen di pinggir jalan atau pesta oplosan di pojokan kota sih pake musik segala..

trus masa ibadah disertai dengan alkhohol (liat beberapa ayat di bibel dan kebiasaan orang2 gereja di luar sana)
avatar
BeJat
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Islam
Join date : 12.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 04, 2013 3:57 pm

@BeJat wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Insya Allah wrote:
dan SEJAK KAPAN kami MEMINTA rassullullah mendoakan kami? JUSTRU KAMILAH yang mendoakan beliau agar beliau terus diberi rahmat dan sebagai tanda kencintaan kami terhadap beliau. berbeda dengan pagan nasrani yang meminta maria untuk mendoakan mereka, padahal maria sudah jadi debu dan hancur di tanah.
makanya nyemak..
seukuwahmu yang bilang:
BeJat wrote:
bukan kah kalo kita berbuat itu bakal di balas ? ya itu lah dia ... kita mendoakan kanjeng nabi , maka kanjeng nabi bakal mendoakan kita ... di akhirat kelak ...
ehmm gini ya maksud saya mr. wedus ehmm 

di akhirat , saat orang2 disiksa di neraka dan mereka pernah bersholawat , maka Rassulullah akan meminta kepada Allah untuk meringankan beban mereka .. gak sepenuhnya sih , tapi setidaknya meringankan ..

ehmm yah perbedaan persepsi sedikit itu memang gak bisa dihindari ..
hiyaaaaaaaaa...
ditapuk seukuwah, langsung cangkeme perot..
nyerah 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 04, 2013 4:01 pm

@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
kenapa sih anti musik?
daud itu selain raja, juga sangat musikal
menghadap dan memuji Tuhan itu mestinya dengan penuh suka-cita
dengan hati yang bersorak-sorai..
tidak merintih-rintih ketakutan kek ketemu hantu
Bukannya anti wed...mosok ibadah dicampur aduk dengan musik.
lha apa burukya musik? musik lembut nan syahdu mengiringi doa sangat khusuk..
memuji Tuhan dengan musik apa masalahnya?
mosok cuman akapela dengan nada aneh (lolongan) doang

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 04, 2013 4:05 pm

@BeJat wrote:waah .. wedus melawak nih .. masak ibadah disamain ama kegiatan ngamen di pinggir jalan atau pesta oplosan di pojokan kota sih pake musik segala..

trus masa ibadah disertai dengan alkhohol (liat beberapa ayat di bibel dan kebiasaan orang2 gereja di luar sana)
dasar bejad..
pikrannya cekak banget..
yang kalian maksud ibadah itu yang mana: solatnya atau berdoa'nya atau lolongannya?
nyerah 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by Ibnu Sabil on Fri Oct 04, 2013 4:12 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
kenapa sih anti musik?
daud itu selain raja, juga sangat musikal
menghadap dan memuji Tuhan itu mestinya dengan penuh suka-cita
dengan hati yang bersorak-sorai..
tidak merintih-rintih ketakutan kek ketemu hantu
Bukannya anti wed...mosok ibadah dicampur aduk dengan musik.
lha apa burukya musik? musik lembut nan syahdu mengiringi doa sangat khusuk..
memuji Tuhan dengan musik apa masalahnya?
mosok cuman akapela dengan nada aneh (lolongan) doang
Kamu gak ngerti2 ya wed...sebel 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by BeJat on Fri Oct 04, 2013 4:24 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@BeJat wrote:waah .. wedus melawak nih .. masak ibadah disamain ama kegiatan ngamen di pinggir jalan atau pesta oplosan di pojokan kota sih pake musik segala..

trus masa ibadah disertai dengan alkhohol (liat beberapa ayat di bibel dan kebiasaan orang2 gereja di luar sana)
dasar bejad..
pikrannya cekak banget..
yang kalian maksud ibadah itu yang mana: solatnya atau berdoa'nya atau lolongannya?
nyerah 
jadi selama ini di jelas kan anda tidak mengerti !??????
avatar
BeJat
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Islam
Join date : 12.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 04, 2013 4:44 pm

di luar mejit aja nyanyi-nyanyi..
kok di dalam mejit kagak boleh..
padahal sama: muji-muji muhammad dan alloh

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by wildan99Islam on Fri Oct 04, 2013 8:48 pm

saya jadi makin pusing
Mas wedi ini sebenarnya menanyakan apa sih??

Nyanyi di Masjid --> Boleh (Asal tidak nyanyi aneh2)
Berdoa diiringi Musik Syahdu --> Mungkin beberapa orang suka, mungkin tidak, tergantung orangnya

Terus masalah apa lagi mas?
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Fri Oct 04, 2013 10:29 pm

@wildan99Islam wrote:
Nyanyi di Masjid --> Boleh (Asal tidak nyanyi aneh2)
Berdoa diiringi Musik Syahdu --> Mungkin beberapa orang suka, mungkin tidak, tergantung orangnya

Terus masalah apa lagi mas?
- bacaan dinyanyikan boleh kan?
kenapa gak dilakukan melainkan cuman dilolongkan..
- mosok 1,4 M muslim kompak gak suka?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by Insya Allah on Fri Oct 04, 2013 11:22 pm

kalau menurut saya sih boleh2 saja menyanyi lagu islami untuk sensasi dan mendekatkan diri kepada allah. namun kalau sudah masuk masjid atau sedang shalat ya diharamkan lah berdoa dengan musik2 seperti piano sambil menyanyi2 menangis-nangis. karena itu meniru kaum sebelah (Nasrani)

Diriwayatkan dari Ibnu Umar bahwa Rasulullah saw bersabda,”Barangsiapa yang meniru suatu kaum maka dia termasuk dari mereka.” (HR. Abu Daud yang dishahihkan oleh Ibnu Hibban)

Dan tentunya tidak ada Muslim yang mau termasuk dari Nasrani... ada yang bersediakah?

binar
avatar
Insya Allah
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 267
Location : Bumi Allah SWT
Join date : 02.10.12
Reputation : 9

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by BeJat on Sat Oct 05, 2013 4:10 am

ini nampak nya si wedus maksa supaya sholat sambil nyanyi itu dibolehin .. kalo pengen nya gitu jadi ustad ato ulama aja sono ... bikin aliran baru trus nyanyi lo pake band sambil ibadah ...

trus apa kamu masih nggak ngerti antara lolongan dan syair itu jelas beda ... lolongan itu jelas tidak merdu .. kamu liat orang ngaji ? kalo saking merdu nya ato orang mengerti apa yang dibacakan bisa nangis loo .. baik muslim dan non muslim .. tapi banyakkan terjadi pada non muslim sih ..
avatar
BeJat
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 111
Kepercayaan : Islam
Join date : 12.10.11
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by wildan99Islam on Sat Oct 05, 2013 5:36 am

noh mas, udah dijawab sama temen Muslim lainnya
2 good
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by Jagona on Sat Oct 05, 2013 8:56 am

@ Hi, SW dan kristener lainnya

mana nih ..... jawaban pertanyaan post #73 .....aku lama nunggu nihhhhh ............. okey

Jagona
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 71
Posts : 4039
Kepercayaan : Islam
Location : Banten
Join date : 08.01.12
Reputation : 18

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by SEGOROWEDI on Sat Oct 05, 2013 9:59 am

@Insya Allah wrote:kalau menurut saya sih boleh2 saja menyanyi lagu islami untuk sensasi dan mendekatkan diri kepada allah. namun kalau sudah masuk masjid atau sedang shalat ya diharamkan lah berdoa dengan musik2 seperti piano sambil menyanyi2 menangis-nangis. karena itu meniru kaum sebelah (Nasrani)

Diriwayatkan dari Ibnu Umar bahwa Rasulullah saw bersabda,”Barangsiapa yang meniru suatu kaum maka dia termasuk dari mereka.” (HR. Abu Daud yang dishahihkan oleh Ibnu Hibban)

Dan tentunya tidak ada Muslim yang mau termasuk dari Nasrani... ada yang bersediakah?
binar
kalau nyanyi haram, kenapa kalian sekarang ikut-ikutan nyanyi?
kenapa di luar mejit tidak haram, tapi di dalam mejit berubah haram??

soal meniru..
kisah adam sampai isa di qoran-mu itu kan niru punya yahudi
tepatnya mencomot/mencontek
ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: sejumlah pertanyaan

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 11 Previous  1, 2, 3, 4, 5 ... 9, 10, 11  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik