FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Halaman 1 dari 16 1, 2, 3 ... 8 ... 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by wildan99Islam on Sat Jun 08, 2013 11:37 am

Perkembangan Islam di Amerika dan eropa

Sejumlah data yang dikomposisikan oleh Demented Vision (2007), dari sebuah observasi di Amerika Serikat tentang perkembangan jumlah pemeluk agama-agama dunia menarik untuk dicermati. Dari data observasi itu, terdapat angka-angka yang menunjukkan perbandingan pertumbuhan penganut Islam dan Kristen di dunia. Lembaga itu mencatat, pada tahun 1900, jumlah pemeluk Kristen adalah 26,9% dari total penduduk dunia, sementara pemeluk Islam hanya 12,4%.

Delapan puluh tahun kemudian (1980), angka itu berubah. Penganut Kristen bertambah 3,1% menjadi 30%, dan Muslim bertambah 4,1% menjadi 16,5% dari seluruh penduduk bumi. Pada pergantian milenium kedua, yaitu 20 tahun kemudian (2000), jumlah itu berubah lagi tapi terjadi perbedaan yang menarik. Kristen menurun 0,1% menjadi 29,9% dan Muslim naik lagi menjadi 19,2%. Pada tahun 2025, angka itu diproyeksikan akan berubah menjadi: penduduk Kristen 25% (turun 4,9%) dan Muslim akan menjadi 30% (naik pesat 10,8%) mengejar jumlah penganut Kristen.

Bila diambil rata-rata, Islam bertambah pemeluknya 2,9% pertahun. Pertumbuhan ini lebih cepat dibandingkan dengan pertumbuhan jumlah penduduk bumi sendiri yang hanya 2,3% pertahun. 17 tahun lagi dari sekarang, bila pertumbuhan Islam itu konstan, dari angka kelahiran dan yang masuk Islam di berbagai negara, berarti prediksi itu benar, Islam akan menjadi agama nomor satu terbanyak pemeluknya di dunia, menggeser Kristen menjadi kedua.

World Almanac and Book of Fact, #1 New York Times Bestseller, mencatat jumlah total umat Islam sedunia tahun 2004 adalah 1,2 milyar lebih (1.226.403.000), tahun 2007 sudah mencapai 1,5 milyar lebih (1.522.813.123 jiwa). Ini berarti, dalam 3 tahun, kaum Muslim mengalami penambahan jumlah sekitar 300 juta orang (sama dengan jumlah umat Islam yang ada di kawasan Asia Tenggara).

Fenomena yang tidak masuk akal

Fenomena di Amerika sendiri sangat menarik. Sangat tidak masuk di akal pemerintah George Bush dan tokoh-tokoh Amerika, masyarakat Amerika berbondong-bondong masuk Islam justru setelah peristiwa pemboman World Trade Center pada 11 September 2001 yang dikenal dengan 9/11 yang sangat memburukkan citra Islam itu. Pasca 9/11 adalah era pertumbuhan Islam paling cepat yang tidak pernah ada presedennya dalam sejarah Amerika. 8 juta orang Muslim yang kini ada di Amerika dan 20.000 orang Amerika masuk Islam setiap tahun setelah pemboman itu. Pernyataan syahadat masuk Islam terus terjadi di kota-kota Amerika seperti New York, Los Angeles, California, Chicago, Dallas, Texas dan yang lainnya.

Akibat daya magnetis islam ini, pada 19 April 2007, digelar sebuah konferensi di Middlebury College, Middlebury Vt. untuk mengantisipasi masa depan Islam di Amerika dengan tajuk “Is Islam a Trully American religion?” (Apakah Islam adalah Agama Amerika yang sebenarnya?) menampilkan Prof. Jane Smith yang banyak menulis buku-buku tentang Islam di Amerika. Konferensi itu sendiri merupakan seri kuliah tentang Immigrant and Religion in America. Dari konferensi itu, jelas tergambar bagaimana keterbukaan masyarakat Amerika menerima sebuah gelombang baru yang tak terelakkan yaitu Islam yang akan menjadi identitas dominan di negara super power itu.

Peristiwa 9/11 menyimpan misteri yang tidak terduga. Pemboman itu dikutuk dunia, terlebih Amerika, sebagai biadab dan barbar buah tangan para “teroris Islam.” Setelah peristiwa itu, kaum Muslimin di Amerika terutama imigran asal Timur Tengah merasakan getahnya mengalami kondisi psiokologis yang sangat berat: dicurigai, diteror, diserang, dilecehkan dan diasosiasikan dengan teroris. Hal yang sama dialami oleh kaum Muslim di Inggris, Perancis, Jerman dan negara-negara Eropa lainnya.

Pemerintah George Walker Bush segera mengetatkan aturan imigrasi dan mengawasi kaum imigran Muslim secara berlebihan. Siaran televisi Fox News Channel, dalam acara mingguan “In Focus” menggelar diskusi dengan mengundang enam orang nara sumber, bertemakan ”Stop All Muslim Immigration to Protect America and Economy.” Acara ini menggambarkan kekhawatiran Amerika tidak hanya dalam masalah terorisme tetapi juga ekonomi dimana pengaruh para pengusaha Arab dan Timur Tengah mulai dominan dan mengendalikan ekonomi Amerika.

Akan tetapi, rupanya Islam berkembang dengan caranya sendiri. Islam mematahkan “logika akal sehat” manusia modern. Bagaimana mungkin sekelompok orang nekat berbuat biadab membunuh banyak orang tidak berdosa dengan mengatasnamakan agama, tetapi tidak lama setelah peristiwa itu, justru ribuan orang berbondong-bondong menyatakan diri masuk agama tersebut dan menemukan kedamaian didalamnya?

Peristiwa 9/11 telah berfungsi menjadi ikon yang memproduksi arus sejarah yang tidak logis dan mengherankan. Selain 20.000 orang Amerika masuk Islam setiap tahun setelah peristiwa itu, ribuan yang lain dari negara-negara non Amerika (Eropa, Cina, Korea, Jepang dst) juga mengambil keputusan yang sama masuk Islam. Bagaimana arus ini bisa dijelaskan? Sejauh saya ketahui, jawabannya “tidak ada” dalam teori-teori gerakan sosial karena fenomena ini sebuah anomali. Maka, gejala ini hanya bisa dijelaskan oleh “teori tangan Tuhan.”

Tangan Tuhan dalam bentuk blessing in disguise adalah nyata dibalik peristiwa 9/11 dan ini diakui oleh masyarakat Islam Amerika. Karena peristiwa 9/11 yang sangat mengerikan itu dituduhkan kepada Islam, berbagai lapisan masyarakat Amerika justru kemudian terundang kuriositasnya untuk mengetahui Islam lebih jauh. Sebagian karena murni semata-mata ingin mengetahui saja, sebagian lagi mempelajari dengan sebuah pertanyaan dibenaknya: “bagaimana mungkin dalam zaman modern dan beradab ini agama “mengajarkan” teror, kekerasan dan suicide bombing dengan ratusan korban tidak berdosa?”

Akan tetapi, kedua keingintahuan itu berbasis pada hal yang sama: ignorance of Islam (ketidaktahuan sama sekali tentang Islam). Sebelumnya, sumber pengetahuan masyarakat Barat (Amerika dan Eropa) tentang Islam hanya satu yaitu media yang menggambarkan Islam tidak lain kecuali stereotip-stereotip buruk seperti teroris, uncivilized, kejam terhadap perempuan dan sejenisnya. Seperti disaksikan Eric, seorang Muslim pemain cricket warga Texas, setelah peristiwa 9/11, masyarakat Amerika menjadi ingin tahu Islam, mereka kemudian ramai-ramai membeli dan membaca Al-Qur’an setiap hari, membaca biografi Muhammad dan buku-buku Islam untuk mengetahui isinya.

Hasilnya, dari membaca sumbernya langsung, mereka menjadi tahu ajaran Islam yang sesungguhnya. Ketimbang bertambahnya kebencian, yang terjadi malah sebaliknya. Menemukan keagungan serta keindahan ajaran agama yang satu ini.

Keagungan ajaran Islam ini bertemu pada saatnya yang tepat dengan kegersangan, kegelisahan dan kekeringan spritual masyarakat Amerika yang sekuler selama ini. Karena itu, Islam justru menjadi jawaban bagi proses pencarian spiritual mereka selama ini. Islam menjadi melting point atas kebekuan spiritual yang selama ini dialami masyarakat Amerika. Inilah pemicu terjadinya Islamisasi Amerika yang mengherankan para pengamat sosial dan politik. Inilah tangan Tuhan dibalik peristiwa /9/11.

Motivasi Menjadi Muslim

Dari banyak wawancara yang dilakukan televisi Amerika, Eropa maupun Timur Tengah terhadap mereka yang masuk Islam atau video-video blog yang banyak menjelaskan motivasi para new converters ini masuk Islam, menggambarkan konfigurasi latar belakang yang beragam.

Pertama, karena kehidupan mereka yang sebelumnya sekuler, tidak terarah, tidak punya tujuan, hidup hanya money, music and fun. Pola hidup itu menciptakan kegersangan dan kegelisahan jiwa. Mereka merasakan kekacauan hidup, tidak seperti pada orang-orang Muslim yang mereka kenal. Dalam hingar bingar dunia modern dan fasilitas materi yang melimpah banyak dari mereka yang merasakan kehampaan dan ketidakbahagiaan. Ketika menemukan Islam dari membaca Al-Qur’an, dari buku atau kehidupan teman Muslimnya yang sehari-harinya taat beragama, dengan mudah saja mereka masuk Islam.
Kedua, merasakan ketenangan, kedamaian dan kebahagiaan yang tidak pernah dirasakannya dalam agama sebelumnya yaitu Kristen. Dalam Islam mereka merasakan hubungan dengan Tuhan itu langsung dan dekat. Beberapa orang Kristen taat bahkan mereka sebagai church priest mengaku seperti itu ketika diwawancarai televisi. Allison dari North Caroline dan Barbara Cartabuka, seorang diantara 6,5 juta orang Amerika yang masuk Islam pasca 9/11, seperti diberitakan oleh Veronica De La Cruz dalam CNN Headline News, Allison mengaku “Islam is much more about peace.” Sedangkan Barbara tidak pernah merasakan kedamaian selama menganut Katolik Roma seperti kini dirasakannya setelah menjadi Muslim.

Demikian juga yang dirasakan oleh Mr. Idris Taufik, mantan pastur Katolik di London, ketika diwawancara televisi Al-Jazira. Mantan pastur ini melihat dan merasakan ketenangan batin dalam Islam yang tidak pernah dirasakan sebelumnya ketika ia menjadi pastur di London. Ia masuk Islam setelah melancong ke Mesir. Ia kaget melihat orang-orang Islam tidak seperti yang diberitakan di televisi-televisi Barat. Ia mengaku, sebelumnya hanya mengetahui Islam dari media. Ia sering meneteskan air mata ketika menyaksikan kaum Muslim shalat dan kini ia merasakan kebahagiaan setelah menjadi Muslim di London.

Ketiga, menemukan kebenaran yang dicarinya. Beberapa konverter mengakui konsep-konsep ajaran Islam lebih rasional atau lebih masuk akal seperti tentang keesaan Tuhan, kemurnian kitab suci, kebangkitan (resurrection) dan penghapusan dosa (salvation) ketimbang dalam Kristen. Banyak dari masyarakat Amerika memandang Kristen sebagai agama yang konservatif dalam doktrin-doktrinnya. Eric seorang pemain Cricket di Texas, kota kelahiran George Bush, berkesimpulan seperti itu dan memilih Islam. Sebagai pemain cricket Muslim, ia sering shalat di pinggir lapang. Di Kristen, katanya, sembahyang harus selalu ke Gereja.

Seorang konverter lain memberikan kesaksiannya yang bangga menjadi Muslim. Ia menjelaskan telah berpuluh tahun menganut Katolik Roma dan Kristen Evangelik. Dia mengaku menemukan kelemahan-kelemahan doktrin Kristen setelah menyaksikan debat terbuka tentang “Is Jesus God?” (Apakah Yesus itu Tuhan?) antara Ahmad Deedat, seorang tokoh Islam dari Afrika Selatan dan seorang teolog Kristen. Argumen-argumen Dedaat dalam diskusi menurutnya jauh lebih jelas, kuat dan memuaskan ketimbang teolog Kristen itu. Menariknya, misi awalnya ia menonton debat agama itu justru untuk mengetahui Islam karena ia bertekad akan menyebarkan gospel ke masyarakat-masyarakat Muslim. Yang terjadi sebaliknya, ia malah menemukan keunggulan doktrin Islam dalam berbagai aspeknya dibandingkan Kristen. Angela Collin, seorang artis California yang terkenal karena filmnya Leguna Beach dan kini menjadi Director of Islamic School, ketika diwawancarai oleh televisi NBC News megapa ia masuk Islam, ia mengungkapkan: “I was seeking the truth and I’ve found it in Islam. Now I have this belief and I love this belief,” katanya bangga.

Keempat, banyak kaum perempuan Amerika Muslim berkesimpulan ternyata Islam sangat melindungi dan menghargai perempuan. Dengan kata lain, perempuan dalam Islam dimuliakan dan posisinya sangat dihormati. Walaupun mereka tidak setuju dengan poligami, mereka melihat posisi perempuan sangat dihormati dalam Islam daripada dalam peradaban Barat modern. Seorang convert perempuan Amerika bernama Tania, merasa hidupnya kacau dan tidak terarah jutsru dalam kebebasannya di Amerika. Ia bisa melakukan apa saja yang dia mau untuk kesenangan, tapi ia rasakan malah merugikan dan merendahkan perempuan. Setelah mempelajari Islam, awalnya merasa minder. Setelah tahu bagaimana Islam memperlakukan perempuan, ia malah berkata “women in Islam is so honored. This is a nice religion not for people like me!” katanya. Dia masuk Islam setelah mempelajarinya beberapa bulan dari teman Muslimnya.

Perkembangan Islam di dunia Barat sesungguhnya lebih prospektif karena mereka terbiasa berfikir terbuka. Dalam keluarga Amerika, pemilihan agama dilakukan secara bebas dan independen. Banyak orang tua mendukung anaknya menjadi Muslim selama itu adalah pilihan bebasnya dan independen. Mereka mudah saja masuk Islam ketika menemukan kebenaran disitu. Angela Collin menjadi Muslim dengan dukungan kedua orang tua. Ketika diwawancarai televisi NBC, orang tuanya justru merasa bangga karena Angela adalah seorang “independent person.” Nancy seorang remaja 15 tahun, masuk Islam setelah bergaul dekat temannya keluarga Pakistan dan keluarganya tidak mempermasalahkan walaupun telah lama hidup dalam tradisi Kristen.

Sumber : http://indrawidjaja.wordpress.com/2012/12/26/perkembangan-islam-dan-bertambahnya-mualaf-di-dunia-barat/


Terakhir diubah oleh wildan99Islam tanggal Sat Jun 08, 2013 1:21 pm, total 1 kali diubah
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by wildan99Islam on Sat Jun 08, 2013 11:53 am





avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by wildan99Islam on Sun Jun 09, 2013 10:01 am









avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 09, 2013 11:34 am



propaganda islam

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by wildan99Islam on Sun Jun 09, 2013 11:59 am

maksudnya?
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 09, 2013 12:03 pm



tumbuh karena migrasi

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by wildan99Islam on Sun Jun 09, 2013 12:13 pm

lho.. kamu nggak lihat video yg saya kasih?
umat Islam di dunia barat bertambah bukan hanya dari migrasi, tapi juga dari banyaknya orang non-Islam kemudian masuk Islam

basi

oh ya kamu kan suka nanya kenapa sih orang disana masuk islam dan apa alasanya?
monggo ini alasannya mas wedi
semangat

Pertama, karena kehidupan mereka yang sebelumnya sekuler, tidak terarah, tidak punya tujuan, hidup hanya money, music and fun. Pola hidup itu menciptakan kegersangan dan kegelisahan jiwa. Mereka merasakan kekacauan hidup, tidak seperti pada orang-orang Muslim yang mereka kenal. Dalam hingar bingar dunia modern dan fasilitas materi yang melimpah banyak dari mereka yang merasakan kehampaan dan ketidakbahagiaan. Ketika menemukan Islam dari membaca Al-Qur’an, dari buku atau kehidupan teman Muslimnya yang sehari-harinya taat beragama, dengan mudah saja mereka masuk Islam.
Kedua, merasakan ketenangan, kedamaian dan kebahagiaan yang tidak pernah dirasakannya dalam agama sebelumnya yaitu Kristen. Dalam Islam mereka merasakan hubungan dengan Tuhan itu langsung dan dekat. Beberapa orang Kristen taat bahkan mereka sebagai church priest mengaku seperti itu ketika diwawancarai televisi. Allison dari North Caroline dan Barbara Cartabuka, seorang diantara 6,5 juta orang Amerika yang masuk Islam pasca 9/11, seperti diberitakan oleh Veronica De La Cruz dalam CNN Headline News, Allison mengaku “Islam is much more about peace.” Sedangkan Barbara tidak pernah merasakan kedamaian selama menganut Katolik Roma seperti kini dirasakannya setelah menjadi Muslim.

Demikian juga yang dirasakan oleh Mr. Idris Taufik, mantan pastur Katolik di London, ketika diwawancara televisi Al-Jazira. Mantan pastur ini melihat dan merasakan ketenangan batin dalam Islam yang tidak pernah dirasakan sebelumnya ketika ia menjadi pastur di London. Ia masuk Islam setelah melancong ke Mesir. Ia kaget melihat orang-orang Islam tidak seperti yang diberitakan di televisi-televisi Barat. Ia mengaku, sebelumnya hanya mengetahui Islam dari media. Ia sering meneteskan air mata ketika menyaksikan kaum Muslim shalat dan kini ia merasakan kebahagiaan setelah menjadi Muslim di London.

Ketiga, menemukan kebenaran yang dicarinya. Beberapa konverter mengakui konsep-konsep ajaran Islam lebih rasional atau lebih masuk akal seperti tentang keesaan Tuhan, kemurnian kitab suci, kebangkitan (resurrection) dan penghapusan dosa (salvation) ketimbang dalam Kristen. Banyak dari masyarakat Amerika memandang Kristen sebagai agama yang konservatif dalam doktrin-doktrinnya. Eric seorang pemain Cricket di Texas, kota kelahiran George Bush, berkesimpulan seperti itu dan memilih Islam. Sebagai pemain cricket Muslim, ia sering shalat di pinggir lapang. Di Kristen, katanya, sembahyang harus selalu ke Gereja.

Seorang konverter lain memberikan kesaksiannya yang bangga menjadi Muslim. Ia menjelaskan telah berpuluh tahun menganut Katolik Roma dan Kristen Evangelik. Dia mengaku menemukan kelemahan-kelemahan doktrin Kristen setelah menyaksikan debat terbuka tentang “Is Jesus God?” (Apakah Yesus itu Tuhan?) antara Ahmad Deedat, seorang tokoh Islam dari Afrika Selatan dan seorang teolog Kristen. Argumen-argumen Dedaat dalam diskusi menurutnya jauh lebih jelas, kuat dan memuaskan ketimbang teolog Kristen itu. Menariknya, misi awalnya ia menonton debat agama itu justru untuk mengetahui Islam karena ia bertekad akan menyebarkan gospel ke masyarakat-masyarakat Muslim. Yang terjadi sebaliknya, ia malah menemukan keunggulan doktrin Islam dalam berbagai aspeknya dibandingkan Kristen. Angela Collin, seorang artis California yang terkenal karena filmnya Leguna Beach dan kini menjadi Director of Islamic School, ketika diwawancarai oleh televisi NBC News megapa ia masuk Islam, ia mengungkapkan: “I was seeking the truth and I’ve found it in Islam. Now I have this belief and I love this belief,” katanya bangga.

Keempat, banyak kaum perempuan Amerika Muslim berkesimpulan ternyata Islam sangat melindungi dan menghargai perempuan. Dengan kata lain, perempuan dalam Islam dimuliakan dan posisinya sangat dihormati. Walaupun mereka tidak setuju dengan poligami, mereka melihat posisi perempuan sangat dihormati dalam Islam daripada dalam peradaban Barat modern. Seorang convert perempuan Amerika bernama Tania, merasa hidupnya kacau dan tidak terarah jutsru dalam kebebasannya di Amerika. Ia bisa melakukan apa saja yang dia mau untuk kesenangan, tapi ia rasakan malah merugikan dan merendahkan perempuan. Setelah mempelajari Islam, awalnya merasa minder. Setelah tahu bagaimana Islam memperlakukan perempuan, ia malah berkata “women in Islam is so honored. This is a nice religion not for people like me!” katanya. Dia masuk Islam setelah mempelajarinya beberapa bulan dari teman Muslimnya.
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 09, 2013 12:17 pm


itu bagian dari propaganda

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by EbisuSensei on Sun Jun 09, 2013 12:23 pm

@atas

Membantah kok cuma modal sms. panas panas
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by wildan99Islam on Sun Jun 09, 2013 12:24 pm

yoo wiss lah terserah mas wedi, mau bilang apa ngakak
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 09, 2013 12:26 pm


kalian kan hobi bikin propaganda..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by wildan99Islam on Sun Jun 09, 2013 12:32 pm




REPUBLIKA.CO.ID, Saat mengenal Islam, ia merasakan sebuah keteduhan.

Di malam hari, ketika penjaga lain bermabuk-mabukan, Terry Holdbrooks justru berbincang dengan seorang narapidana (napi). Bukan interogasi, Terry bercakap tentang Islam.

Hanya dalam hitungan bulan, militer AS ini pun bersyahadat. Suaranya menggema penjuru penjara tempatnya bertugas, penjara khusus milik AS di Teluk Guantanamo, tempat para “teroris” ditahan.

“Kami tak tahu apa pun tentang Islam. Kami hanya diperlihatkan video peristiwa 11 September (bom gedung WTC, New York, AS). Kita diberitahu bahwa para tahanan ini merupakan yang paling buruk dari yang terburuk. Mereka adalah sopir (Osama) Bin Laden, koki Bin Laden, dan orang-orang yang akan membunuh Anda saat pertama kali bertemu,” ujar Terry berkisah tentang perjalanannya menuju hidayah kepada banyak media, baik Guardian, NewsWeek Magz, France TV, dan lain sebagainya.

Namun, persepsi sempit tentang Islam itu ternyata tak semuanya benar. Terry mendapati beberapa tahanan yang justru amat baik. Mereka sangat ramah dan murah senyum.

Semakin lama, Terry yang juga dikenal sebagai penjaga baik hati itu pun berhubungan baik dengan para napi. Setiap malam dia duduk-duduk dengan para napi. Berawal obrolan biasa, kemudian mengarah pada agama. Inilah kali pertama Terry mengenal Islam.

“Aku mulai ngobrol dengan para tahanan tentang politik, etika, moral, juga tentang kehidupan dan budaya mereka. Ini benar-benar mengejutkan bagiku karena sebelumnya aku sama sekali tak mengenal Islam,” ujarnya.

Semakin lama, Terry merasa mengenal sesuatu yang mencerahkan. Selama ini hidupnya memang tak karuan. Ia lahir di tengah keluarga pemabuk. Kedua orang tuanya pemabuk berat yang kemudian bercerai sejak ia kecil. Di usia 19 tahun, Terry pun hidup dikelilingi alkohol, seks bebas, musik hard rock, tato, dan lain sebagainya. Telinganya bahkan berlubang besar karena ditindik, badannya juga penuh dengan tato.

Saat mengenal Islam, ia pun kemudian merasakan sebuah keteduhan. Bahkan, keteduhan yang tak pernah ia dapatkan saat masuk militer. Terry memang berusaha memasuki kehidupan yang mengajarkan disiplin keras karena ingin berubah dari gaya hidup lamanya yang berantakan. Cukup berhasil, namun Terry tak mendapatkan ketenangan batin.

Ia justru terus dirundung mimpi buruk mengenai kekerasan, termasuk siksaan dalam penjara tempatnya berjaga. “Islam itu sangat disiplin dan mengatur keimanan. Ini memerlukan banyak usaha dan keyakinan. Dan, aku memang sangat tertarik akan struktur, ketertiban, dan disiplin,” kata Terry.

Obrolan dengan para napi pun telah membangun citra tersebut. Terdapat seorang napi yang sangat dekat dengannya, yakni seorang warga Maroko bernama Ahmed Errachidi. Di penjara Ahmed dijuluki dengan “jenderal”. Setiap malam, Terry mengobrol dengan “jenderal” itu. Tak ada teman-temannya yang mengetahui karena saat itu mereka tengah bermabuk ria. Semakin hari, ia pun semakin jatuh cinta pada agama rahmatan lil alamin ini. “Aku ingin belajar sebanyak yang aku bisa,” ujarnya berbinar.

Setelah belajar mengenai Islam dan obrolan panjang tiap malam, Terry memutuskan untuk memeluk Islam. Ia meminta Ahmed menulis syahadat di sebuah kertas, transliterasi dan terjemahnya dalam bahasa Inggris. Ia pun dengan mantap membacanya dengan lantang di lantai Guantanamo Camp Delta. Di sanalah, ia kemudian menjadi Muslim.

Kejadian itu berlangsung pada 2004. Saat ini, Terry telah mantap berislam. Ia menjadi Muslim yang taat dan meninggalkan segala kehidupan lama. Ia bahkan meninggalkan Guantanamo karena tak kuat lagi dengan aksi penyiksaan di penjara tersebut. Ia tak tahan dengan mimpi buruk yang selalu mengganggunya. Hatinya sangat menolak penyiksaan kepada para napi. Apalagi setelah memeluk Islam, Terry menjadi skeptis pada penjara. Ia pun memilih hidup tenang sebagai seorang Muslim. Saat ini, ia sangat bahagia menemukan Islam dan dapat menjalani hidup dengan tenang.

Shalat Sembunyi-Sembunyi
Ketika masih bertugas di Guantanamo, Terry yang sudah menjadi seorang Muslim itu pun selalu berusaha tak luput shalat.
Ia yang mengubah namanya menjadi Mustafa Abdullah setelah berislam selalu sembunyi-sembunyi untuk menjalankan shalat. Tentu saja akan menjadi hal yang mengejutkan jika rekan tugasnya mengetahui ia merupakan seorang Muslim.

Berhasil, tak ada teman-temannya yang mengetahui Terry merupakan mualaf. Acap kali waktu shalat tiba, Terry berpura-pura izin ke kamar mandi. Namun, sebenarnya ia menunaikan ibadah shalat.
Terry amat giat dalam beribadah. Ia begitu semangat menjalankan ibadah meski dalam kondisi sulit.
“Tidak mudah menunaikan shalat lima kali sehari tanpa rekan-rekanku tahu. Aku pun mengatakan kepada mereka bahwa aku butuh sering ke kamar mandi,” katanya sambil tertawa mengingat masa lalu.

http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/mualaf/13/06/03/mnsy24-terry-holdbrooks-kisah-penjaga-guantanamo-yang-memeluk-islam-part2
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by wildan99Islam on Sun Jun 09, 2013 12:46 pm

avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by wildan99Islam on Sun Jun 09, 2013 4:14 pm

avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 09, 2013 7:04 pm


mualaf-mualaf bule dijadikan bahan propaganda

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 09, 2013 7:06 pm


bagaimana kalau kita bahas: ALASAN MUALAFNYA?
ajaran/perbuatan muhammad yang mana yang layak dimualafi..
silakan!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by wildan99Islam on Sun Jun 09, 2013 8:51 pm

@segorowedi wrote:
bagaimana kalau kita bahas: ALASAN
MUALAFNYA?

kan udah saya kasih

Pertama, karena kehidupan
mereka yang sebelumnya
sekuler, tidak terarah, tidak
punya tujuan, hidup hanya
money, music and fun. Pola
hidup itu menciptakan
kegersangan dan kegelisahan
jiwa. Mereka merasakan
kekacauan hidup, tidak seperti
pada orang-orang Muslim yang
mereka kenal. Dalam hingar
bingar dunia modern dan
fasilitas materi yang melimpah
banyak dari mereka yang
merasakan kehampaan dan
ketidakbahagiaan. Ketika
menemukan Islam dari
membaca Al-Qur’an, dari buku
atau kehidupan teman
Muslimnya yang sehari-harinya
taat beragama, dengan mudah
saja mereka masuk Islam.
Kedua, merasakan ketenangan,
kedamaian dan kebahagiaan
yang tidak pernah dirasakannya
dalam agama sebelumnya yaitu
Kristen. Dalam Islam mereka
merasakan hubungan dengan
Tuhan itu langsung dan dekat.
Beberapa orang Kristen taat
bahkan mereka sebagai church
priest mengaku seperti itu ketika
diwawancarai televisi. Allison
dari North Caroline dan Barbara
Cartabuka, seorang diantara 6,5
juta orang Amerika yang masuk
Islam pasca 9/11, seperti
diberitakan oleh Veronica De La
Cruz dalam CNN Headline
News, Allison mengaku “Islam is
much more about peace.”
Sedangkan Barbara tidak pernah
merasakan kedamaian selama
menganut Katolik Roma seperti
kini dirasakannya setelah
menjadi Muslim.
Demikian juga yang dirasakan
oleh Mr. Idris Taufik, mantan
pastur Katolik di London, ketika
diwawancara televisi Al-Jazira.
Mantan pastur ini melihat dan
merasakan ketenangan batin
dalam Islam yang tidak pernah
dirasakan sebelumnya ketika ia
menjadi pastur di London. Ia
masuk Islam setelah melancong
ke Mesir. Ia kaget melihat
orang-orang Islam tidak seperti
yang diberitakan di televisi-
televisi Barat. Ia mengaku,
sebelumnya hanya mengetahui
Islam dari media. Ia sering
meneteskan air mata ketika
menyaksikan kaum Muslim
shalat dan kini ia merasakan
kebahagiaan setelah menjadi
Muslim di London.
Ketiga, menemukan kebenaran
yang dicarinya. Beberapa
konverter mengakui konsep-
konsep ajaran Islam lebih
rasional atau lebih masuk akal
seperti tentang keesaan Tuhan,
kemurnian kitab suci,
kebangkitan (resurrection) dan
penghapusan dosa (salvation)
ketimbang dalam Kristen.
Banyak dari masyarakat Amerika
memandang Kristen sebagai
agama yang konservatif dalam
doktrin-doktrinnya. Eric seorang
pemain Cricket di Texas, kota
kelahiran George Bush,
berkesimpulan seperti itu dan
memilih Islam. Sebagai pemain
cricket Muslim, ia sering shalat
di pinggir lapang. Di Kristen,
katanya, sembahyang harus
selalu ke Gereja.
Seorang konverter lain
memberikan kesaksiannya yang
bangga menjadi Muslim. Ia
menjelaskan telah berpuluh
tahun menganut Katolik Roma
dan Kristen Evangelik. Dia
mengaku menemukan
kelemahan-kelemahan doktrin
Kristen setelah menyaksikan
debat terbuka tentang “Is Jesus
God?” (Apakah Yesus itu Tuhan?)
antara Ahmad Deedat, seorang
tokoh Islam dari Afrika Selatan
dan seorang teolog Kristen.
Argumen-argumen Dedaat
dalam diskusi menurutnya jauh
lebih jelas, kuat dan
memuaskan ketimbang teolog
Kristen itu. Menariknya, misi
awalnya ia menonton debat
agama itu justru untuk
mengetahui Islam karena ia
bertekad akan menyebarkan
gospel ke masyarakat-
masyarakat Muslim. Yang terjadi
sebaliknya, ia malah
menemukan keunggulan doktrin
Islam dalam berbagai aspeknya
dibandingkan Kristen. Angela
Collin, seorang artis California
yang terkenal karena filmnya
Leguna Beach dan kini menjadi
Director of Islamic School, ketika
diwawancarai oleh televisi NBC
News megapa ia masuk Islam, ia
mengungkapkan: “I was seeking
the truth and I’ve found it in
Islam. Now I have this belief
and I love this belief,” katanya
bangga.
Keempat, banyak kaum
perempuan Amerika Muslim
berkesimpulan ternyata Islam
sangat melindungi dan
menghargai perempuan.
Dengan kata lain, perempuan
dalam Islam dimuliakan dan
posisinya sangat dihormati.
Walaupun mereka tidak setuju
dengan poligami, mereka
melihat posisi perempuan
sangat dihormati dalam Islam
daripada dalam peradaban
Barat modern. Seorang convert
perempuan Amerika bernama
Tania, merasa hidupnya kacau
dan tidak terarah jutsru dalam
kebebasannya di Amerika. Ia
bisa melakukan apa saja yang
dia mau untuk kesenangan, tapi
ia rasakan malah merugikan dan
merendahkan perempuan.
Setelah mempelajari Islam,
awalnya merasa minder. Setelah
tahu bagaimana Islam
memperlakukan perempuan, ia
malah berkata “women in Islam
is so honored. This is a nice
religion not for people like me!”
katanya. Dia masuk Islam
setelah mempelajarinya
beberapa bulan dari teman
Muslimnya.

udah paham? yes

@segorowedi wrote:
ajaran/perbuatan muhammad yang
mana yang layak dimualafi..
silakan!

kalo yg ini besok aja ya mas wedi, saya mau bobo dulu bobo:
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 09, 2013 11:53 pm

@wildan99Islam wrote:
Kedua, merasakan ketenangan,
kedamaian dan kebahagiaan
yang tidak pernah dirasakannya
dalam agama sebelumnya yaitu
Kristen. Dalam Islam mereka
merasakan hubungan dengan
Tuhan itu langsung dan dekat.

saya sangat tenang..
sebab kelak hakim agungnya adalah Yesus
semua manusia akan dihakimi-Nya, termasuk muhammad dan ilah sesembahannya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 10, 2013 12:02 am

@wildan99Islam wrote:
Ketiga, menemukan kebenaran
yang dicarinya. Beberapa
konverter mengakui konsep-
konsep ajaran Islam lebih
rasional atau lebih masuk akal
seperti tentang keesaan Tuhan,
kemurnian kitab suci,
kebangkitan (resurrection) dan
penghapusan dosa (salvation)
ketimbang dalam Kristen.

bagiku islam tidak rasional sama-sekali..
sebab quran dari a-z sumbernya hanya mulut muhammad
tanpa saksi/bukti sama-sekali

isinya juga contekan..
lihat saja nama tokoh dan ide cerita mulai dari adam sampai isa
jelas nyontek alkitab

soal tauhid..
yang tidak kalah penting adalah: siapa yang ditauhidi?
percuma tauhad-tauhid kalau yang ditauhidi bukan Tuhan
melainkan zat bernama ini/itu

soal dosa..
rasional mana: dosa diampuni/ditebus
atau dosa ditimbang dengan pahala? siapa yang timbangan pahalanya > dosanya
silakan ngacung!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by EbisuSensei on Mon Jun 10, 2013 6:35 am

@SEGOROWEDI wrote:
bagiku islam tidak rasional sama-sekali..
sebab quran dari a-z sumbernya hanya mulut muhammad
tanpa saksi/bukti sama-sekali

isinya juga contekan..
lihat saja nama tokoh dan ide cerita mulai dari adam sampai isa
jelas nyontek alkitab

soal tauhid..
yang tidak kalah penting adalah: siapa yang ditauhidi?
percuma tauhad-tauhid kalau yang ditauhidi bukan Tuhan
melainkan zat bernama ini/itu
delusi parah.............
halusinasi parah............
lollol


soal dosa..
rasional mana: dosa diampuni/ditebus
atau dosa ditimbang dengan pahala? siapa yang timbangan pahalanya > dosanya
silakan ngacung!
Orang sakit emang nggak bisa rasional!..................... lollol


Kalau misalkan kamu bersalah, tetapi yang dihukum orang lain yang tidak mengerti apa2.
Rasionalnya dimana?
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by SEGOROWEDI on Mon Jun 10, 2013 6:54 am

@EbisuSensei wrote:
delusi parah.............
halusinasi parah............
Orang sakit emang nggak bisa rasional!.....................

Kalau misalkan kamu bersalah, tetapi yang dihukum orang lain yang tidak mengerti apa2.
Rasionalnya dimana?

- gak mampu membantah..
- kematian Yesus di kayu salib adalah melambangkan 'kematian' kita akibat dosa; lambang pengampunan/penebusan dosa bagi setiap yang percaya.. yang tetep ngandalin timbangan juga silakan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by EbisuSensei on Mon Jun 10, 2013 8:10 am

@SEGOROWEDI wrote:
- gak mampu membantah..
Udah jelas kamu cuman berdelusi juga berhalusinasi.
Apa yang mau dibantah..................? lollol

- kematian Yesus di kayu salib adalah melambangkan 'kematian' kita akibat dosa; lambang pengampunan/penebusan dosa bagi setiap yang percaya.. yang tetep ngandalin timbangan juga silakan..
Yah gimana lagi wed?
Ini adalah pembahasan manusia yang belum mengalami kerusakan otak.
ngece ngece
avatar
EbisuSensei
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2734
Kepercayaan : Islam
Location : Indonesia
Join date : 27.12.11
Reputation : 24

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by janganbilangbilang on Mon Jun 10, 2013 8:48 am

@SEGOROWEDI wrote:
@EbisuSensei wrote:
delusi parah.............
halusinasi parah............
Orang sakit emang nggak bisa rasional!.....................

Kalau misalkan kamu bersalah, tetapi yang dihukum orang lain yang tidak mengerti apa2.
Rasionalnya dimana?

- gak mampu membantah..
- kematian Yesus di kayu salib adalah melambangkan 'kematian' kita akibat dosa; lambang pengampunan/penebusan dosa bagi setiap yang percaya.. yang tetep ngandalin timbangan juga silakan..

kalo wadi mah...akibat propaJanda nih kyaknya....wkwkwkwkwk
avatar
janganbilangbilang
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Age : 71
Posts : 507
Kepercayaan : Islam
Location : Sulawesi
Join date : 09.04.12
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by wildan99Islam on Tue Jun 11, 2013 7:55 am

ngakak kasian mas wedi ngakak
udah minum obat belum mas info
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by wildan99Islam on Tue Jun 11, 2013 7:57 am

Eropa Sedang di Jangkiti Virus Islamfobia, Mualaf Justru malah Bertambah.

ISLAMFOBIA mulai menyebar luas di negara-negara Eropa seperti Prancis, Belgia, Swiss, Belanda, dan Spanyol. Mulai pertengahan tahun ini, berbagai tindakan rasial menyudutkan umat Islam di sana. Kelompok hak asasi Amnesty International melansir fakta mengejutkan, banyaknya muslim memakai atribut agamanya seperti jilbab atau memelihara janggut mendapat perlakuan tidak menyenangkan.

Masyarakat Eropa memandang Islam sebagai kanker harus dimusnahkan. Perempuan muslim dan anak-anak menggunakan busana tertutup dilarang bersekolah, bahkan kaum hawa berjilbab tidak bisa mendapat pekerjaan, seperti dilansir stasiun televisi Al Arabiya (11/12).

Kondisi tidak jauh berbeda juga terjadi pada lelaki muslim di sejumlah negara Eropa. Mereka menumbuhkan janggutnya langsung dipecat dari pekerjaan. Banyak perusahaan melarang penggunaan budaya atau simbol keagamaan dengan alasan menganggu citra perusahaan.

"Ini bertentangan dengan hukum Uni Eropa melarang diskriminasi dengan alasan agama dan keyakinan dalam hal pekerjaan. Mereka tidak menanggapi ini dan pengangguran umat muslim semakin tinggi," ujat Marco Perolini, pakar diskriminasi dari Amnesty Internasional seperti dilansir BBC (24/4).

Di Prancis tindakan rasis ini dalam batas mengkhawatirkan, seperti dilansir situs france24.com. Lembaga nasional untuk menangani Islamfobia mencatat para anti-Islam tahun ini meningkat menjadi 42% dibanding 2011.

Ketua lembaga untuk penanganan Islamfobia Abdullah Zekri mengatakan kenaikan kasus rasial pada umat muslim ini lantaran kebangkitan sayap kanan Partai Front Nasional Anti-Imigran dan majunya sang ketua Marine Le Pen ke parlemen dengan perolehan suara cukup tinggi yakni 17,9 persen.

Zekri juga menuding pemerintah Prancis sengaja memelihara ketegangan rasial ini dengan meluncurkan perdebatan. Masih segar dalam ingatan saat mantan Presiden Nicolas Sarkozy mengeluarkan pernyataan mengenakan cadar bukan budaya Negeri Anggur itu. Ini membuat Prancis terpecah menjadi dua kubu dan lebih banyak mereka yang anti-Islam.

Pandangan sengit ke arah muslim ketambahan saat kelompok Al-Qaidah membunuh tujuh orang di Kota Toulouse, Maret lalu, termasuk seorang rabi dan tiga bocah Yahudi.

"Peristiwa ini membuat tokoh politik menargetkan kekerasan pada kelompok muslim, padahal kami juga mengutuk pembunuhan ini," ujar Zekri.

Zekri tengah mengusulkan mereka phobia Islam mendapat ganjaran hukuman sama seperti mereka anti-semit di Prancis. Kekerasan pada agama mana pun tidak dibenarkan dan harus mendapat pengadilan sesuai.

Setali tiga uang, Swiss pernah melarang pembangunan menara-menara masjid baru tiga tahun lalu lantaran tidak cocok dengan budaya setempat.

Baru belakangan setelah pegiat anti-Islam dari Partai Sayap Kanan Swiss (SVP), Daniel Streich, justru berpindah haluan menjadi seorang muslim, negara ini mulai terbuka untuk mendirikan kubah rumah Tuhan itu. Malah akhirnya anggota parlemen memperbolehkan perempuan muslim bercadar.

Tidak kalah garang pada agama Nabi Muhammad, pemerintah Spanyol selalu menolak permohonan pembangunan masjid. Di Kota Catalunia misalnya banyak muslim shalat di tempat terbuka dan pinggir jalan.

Alasan konyol dikemukakan pemerintah Negeri Matador tidak jauh beda dengan Swiss, masjid bukan tradisi dan budaya negara itu. Padahal Islam pernah berkembang sangat pesat pada abad kedelapan dan meninggalkan beberapa masjid cantik. Satu masih tersisa yakni Masjid Granada. Sementara masjid cantik lainnya yakni Masjid Cordoba telah beralih fungsi menjadi katedral.

Mualaf Justru malah Bertambah

Di Perancis misalnya, paham Sekularisme berikut dengan kebijakannya yang diskriminatif tidak menghalangi pertumbuhan populasi muslim. Hal itu diakui pejabat Kementerian Dalam Negeri Prancis yang menangani masalah isu-isu agama, Bernard Godard.

"Fenomena itu sangat mengesankan, terutama sejak tahun 2000," kata Godard seperti dikutip The New York Times, Senin (4/2) lalu.

Ia mengungkap jumlah warga Prancis yang memeluk Islam per tahunnya mencapai 150 orang. Jumlah tersebut meningkat dua kali lipat selama 25 tahun terakhir.

"Jumlah Muslim Prancis diperkirakan enam juta jiwa, sekitar 100 ribu orang di antaranya merupakan mualaf. Jumlahnya memang meningkat, coba anda lihat tahun 1986 silam, hanya ada sekitar 50 ribu mualaf," kata Godard.

Sementara itu, menurut versi asosiasi Muslim, jumlah mualaf mencapai 200 ribu orang. Asosiasi menyebutkan alasan di balik peningkatan itu ada semacam perubahan besar yang mendorong konversi tersebut. Namun, tidak dijelaskan perubahan besar apa yang dimaksud.

Di Marseille, yang dikenal sebagai kantong Muslim terbesar di Prancis, mencatat peningkatan jumlah mualaf yang luar biasa dalam tiga tahun terakhir. Imam Masjid Besar Marseile, Ghoul Abderrahmane, mengatakan lebih dari 130 sertifikat konversi yang ditandatanganinya selama 2012.

"Saya pikir fenomena ini didorong sekularisme Prancis yang melahirkan kekosongan spiritual pada warga Prancis," tandasnya.

http://islamic-defenders.blogspot.com/2013/03/eropa-sedang-di-jangkiti-virus.html
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 16 1, 2, 3 ... 8 ... 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik