FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Halaman 14 dari 16 Previous  1 ... 8 ... 13, 14, 15, 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by wildan99Islam on Sat Jun 08, 2013 11:37 am

First topic message reminder :

Perkembangan Islam di Amerika dan eropa

Sejumlah data yang dikomposisikan oleh Demented Vision (2007), dari sebuah observasi di Amerika Serikat tentang perkembangan jumlah pemeluk agama-agama dunia menarik untuk dicermati. Dari data observasi itu, terdapat angka-angka yang menunjukkan perbandingan pertumbuhan penganut Islam dan Kristen di dunia. Lembaga itu mencatat, pada tahun 1900, jumlah pemeluk Kristen adalah 26,9% dari total penduduk dunia, sementara pemeluk Islam hanya 12,4%.

Delapan puluh tahun kemudian (1980), angka itu berubah. Penganut Kristen bertambah 3,1% menjadi 30%, dan Muslim bertambah 4,1% menjadi 16,5% dari seluruh penduduk bumi. Pada pergantian milenium kedua, yaitu 20 tahun kemudian (2000), jumlah itu berubah lagi tapi terjadi perbedaan yang menarik. Kristen menurun 0,1% menjadi 29,9% dan Muslim naik lagi menjadi 19,2%. Pada tahun 2025, angka itu diproyeksikan akan berubah menjadi: penduduk Kristen 25% (turun 4,9%) dan Muslim akan menjadi 30% (naik pesat 10,8%) mengejar jumlah penganut Kristen.

Bila diambil rata-rata, Islam bertambah pemeluknya 2,9% pertahun. Pertumbuhan ini lebih cepat dibandingkan dengan pertumbuhan jumlah penduduk bumi sendiri yang hanya 2,3% pertahun. 17 tahun lagi dari sekarang, bila pertumbuhan Islam itu konstan, dari angka kelahiran dan yang masuk Islam di berbagai negara, berarti prediksi itu benar, Islam akan menjadi agama nomor satu terbanyak pemeluknya di dunia, menggeser Kristen menjadi kedua.

World Almanac and Book of Fact, #1 New York Times Bestseller, mencatat jumlah total umat Islam sedunia tahun 2004 adalah 1,2 milyar lebih (1.226.403.000), tahun 2007 sudah mencapai 1,5 milyar lebih (1.522.813.123 jiwa). Ini berarti, dalam 3 tahun, kaum Muslim mengalami penambahan jumlah sekitar 300 juta orang (sama dengan jumlah umat Islam yang ada di kawasan Asia Tenggara).

Fenomena yang tidak masuk akal

Fenomena di Amerika sendiri sangat menarik. Sangat tidak masuk di akal pemerintah George Bush dan tokoh-tokoh Amerika, masyarakat Amerika berbondong-bondong masuk Islam justru setelah peristiwa pemboman World Trade Center pada 11 September 2001 yang dikenal dengan 9/11 yang sangat memburukkan citra Islam itu. Pasca 9/11 adalah era pertumbuhan Islam paling cepat yang tidak pernah ada presedennya dalam sejarah Amerika. 8 juta orang Muslim yang kini ada di Amerika dan 20.000 orang Amerika masuk Islam setiap tahun setelah pemboman itu. Pernyataan syahadat masuk Islam terus terjadi di kota-kota Amerika seperti New York, Los Angeles, California, Chicago, Dallas, Texas dan yang lainnya.

Akibat daya magnetis islam ini, pada 19 April 2007, digelar sebuah konferensi di Middlebury College, Middlebury Vt. untuk mengantisipasi masa depan Islam di Amerika dengan tajuk “Is Islam a Trully American religion?” (Apakah Islam adalah Agama Amerika yang sebenarnya?) menampilkan Prof. Jane Smith yang banyak menulis buku-buku tentang Islam di Amerika. Konferensi itu sendiri merupakan seri kuliah tentang Immigrant and Religion in America. Dari konferensi itu, jelas tergambar bagaimana keterbukaan masyarakat Amerika menerima sebuah gelombang baru yang tak terelakkan yaitu Islam yang akan menjadi identitas dominan di negara super power itu.

Peristiwa 9/11 menyimpan misteri yang tidak terduga. Pemboman itu dikutuk dunia, terlebih Amerika, sebagai biadab dan barbar buah tangan para “teroris Islam.” Setelah peristiwa itu, kaum Muslimin di Amerika terutama imigran asal Timur Tengah merasakan getahnya mengalami kondisi psiokologis yang sangat berat: dicurigai, diteror, diserang, dilecehkan dan diasosiasikan dengan teroris. Hal yang sama dialami oleh kaum Muslim di Inggris, Perancis, Jerman dan negara-negara Eropa lainnya.

Pemerintah George Walker Bush segera mengetatkan aturan imigrasi dan mengawasi kaum imigran Muslim secara berlebihan. Siaran televisi Fox News Channel, dalam acara mingguan “In Focus” menggelar diskusi dengan mengundang enam orang nara sumber, bertemakan ”Stop All Muslim Immigration to Protect America and Economy.” Acara ini menggambarkan kekhawatiran Amerika tidak hanya dalam masalah terorisme tetapi juga ekonomi dimana pengaruh para pengusaha Arab dan Timur Tengah mulai dominan dan mengendalikan ekonomi Amerika.

Akan tetapi, rupanya Islam berkembang dengan caranya sendiri. Islam mematahkan “logika akal sehat” manusia modern. Bagaimana mungkin sekelompok orang nekat berbuat biadab membunuh banyak orang tidak berdosa dengan mengatasnamakan agama, tetapi tidak lama setelah peristiwa itu, justru ribuan orang berbondong-bondong menyatakan diri masuk agama tersebut dan menemukan kedamaian didalamnya?

Peristiwa 9/11 telah berfungsi menjadi ikon yang memproduksi arus sejarah yang tidak logis dan mengherankan. Selain 20.000 orang Amerika masuk Islam setiap tahun setelah peristiwa itu, ribuan yang lain dari negara-negara non Amerika (Eropa, Cina, Korea, Jepang dst) juga mengambil keputusan yang sama masuk Islam. Bagaimana arus ini bisa dijelaskan? Sejauh saya ketahui, jawabannya “tidak ada” dalam teori-teori gerakan sosial karena fenomena ini sebuah anomali. Maka, gejala ini hanya bisa dijelaskan oleh “teori tangan Tuhan.”

Tangan Tuhan dalam bentuk blessing in disguise adalah nyata dibalik peristiwa 9/11 dan ini diakui oleh masyarakat Islam Amerika. Karena peristiwa 9/11 yang sangat mengerikan itu dituduhkan kepada Islam, berbagai lapisan masyarakat Amerika justru kemudian terundang kuriositasnya untuk mengetahui Islam lebih jauh. Sebagian karena murni semata-mata ingin mengetahui saja, sebagian lagi mempelajari dengan sebuah pertanyaan dibenaknya: “bagaimana mungkin dalam zaman modern dan beradab ini agama “mengajarkan” teror, kekerasan dan suicide bombing dengan ratusan korban tidak berdosa?”

Akan tetapi, kedua keingintahuan itu berbasis pada hal yang sama: ignorance of Islam (ketidaktahuan sama sekali tentang Islam). Sebelumnya, sumber pengetahuan masyarakat Barat (Amerika dan Eropa) tentang Islam hanya satu yaitu media yang menggambarkan Islam tidak lain kecuali stereotip-stereotip buruk seperti teroris, uncivilized, kejam terhadap perempuan dan sejenisnya. Seperti disaksikan Eric, seorang Muslim pemain cricket warga Texas, setelah peristiwa 9/11, masyarakat Amerika menjadi ingin tahu Islam, mereka kemudian ramai-ramai membeli dan membaca Al-Qur’an setiap hari, membaca biografi Muhammad dan buku-buku Islam untuk mengetahui isinya.

Hasilnya, dari membaca sumbernya langsung, mereka menjadi tahu ajaran Islam yang sesungguhnya. Ketimbang bertambahnya kebencian, yang terjadi malah sebaliknya. Menemukan keagungan serta keindahan ajaran agama yang satu ini.

Keagungan ajaran Islam ini bertemu pada saatnya yang tepat dengan kegersangan, kegelisahan dan kekeringan spritual masyarakat Amerika yang sekuler selama ini. Karena itu, Islam justru menjadi jawaban bagi proses pencarian spiritual mereka selama ini. Islam menjadi melting point atas kebekuan spiritual yang selama ini dialami masyarakat Amerika. Inilah pemicu terjadinya Islamisasi Amerika yang mengherankan para pengamat sosial dan politik. Inilah tangan Tuhan dibalik peristiwa /9/11.

Motivasi Menjadi Muslim

Dari banyak wawancara yang dilakukan televisi Amerika, Eropa maupun Timur Tengah terhadap mereka yang masuk Islam atau video-video blog yang banyak menjelaskan motivasi para new converters ini masuk Islam, menggambarkan konfigurasi latar belakang yang beragam.

Pertama, karena kehidupan mereka yang sebelumnya sekuler, tidak terarah, tidak punya tujuan, hidup hanya money, music and fun. Pola hidup itu menciptakan kegersangan dan kegelisahan jiwa. Mereka merasakan kekacauan hidup, tidak seperti pada orang-orang Muslim yang mereka kenal. Dalam hingar bingar dunia modern dan fasilitas materi yang melimpah banyak dari mereka yang merasakan kehampaan dan ketidakbahagiaan. Ketika menemukan Islam dari membaca Al-Qur’an, dari buku atau kehidupan teman Muslimnya yang sehari-harinya taat beragama, dengan mudah saja mereka masuk Islam.
Kedua, merasakan ketenangan, kedamaian dan kebahagiaan yang tidak pernah dirasakannya dalam agama sebelumnya yaitu Kristen. Dalam Islam mereka merasakan hubungan dengan Tuhan itu langsung dan dekat. Beberapa orang Kristen taat bahkan mereka sebagai church priest mengaku seperti itu ketika diwawancarai televisi. Allison dari North Caroline dan Barbara Cartabuka, seorang diantara 6,5 juta orang Amerika yang masuk Islam pasca 9/11, seperti diberitakan oleh Veronica De La Cruz dalam CNN Headline News, Allison mengaku “Islam is much more about peace.” Sedangkan Barbara tidak pernah merasakan kedamaian selama menganut Katolik Roma seperti kini dirasakannya setelah menjadi Muslim.

Demikian juga yang dirasakan oleh Mr. Idris Taufik, mantan pastur Katolik di London, ketika diwawancara televisi Al-Jazira. Mantan pastur ini melihat dan merasakan ketenangan batin dalam Islam yang tidak pernah dirasakan sebelumnya ketika ia menjadi pastur di London. Ia masuk Islam setelah melancong ke Mesir. Ia kaget melihat orang-orang Islam tidak seperti yang diberitakan di televisi-televisi Barat. Ia mengaku, sebelumnya hanya mengetahui Islam dari media. Ia sering meneteskan air mata ketika menyaksikan kaum Muslim shalat dan kini ia merasakan kebahagiaan setelah menjadi Muslim di London.

Ketiga, menemukan kebenaran yang dicarinya. Beberapa konverter mengakui konsep-konsep ajaran Islam lebih rasional atau lebih masuk akal seperti tentang keesaan Tuhan, kemurnian kitab suci, kebangkitan (resurrection) dan penghapusan dosa (salvation) ketimbang dalam Kristen. Banyak dari masyarakat Amerika memandang Kristen sebagai agama yang konservatif dalam doktrin-doktrinnya. Eric seorang pemain Cricket di Texas, kota kelahiran George Bush, berkesimpulan seperti itu dan memilih Islam. Sebagai pemain cricket Muslim, ia sering shalat di pinggir lapang. Di Kristen, katanya, sembahyang harus selalu ke Gereja.

Seorang konverter lain memberikan kesaksiannya yang bangga menjadi Muslim. Ia menjelaskan telah berpuluh tahun menganut Katolik Roma dan Kristen Evangelik. Dia mengaku menemukan kelemahan-kelemahan doktrin Kristen setelah menyaksikan debat terbuka tentang “Is Jesus God?” (Apakah Yesus itu Tuhan?) antara Ahmad Deedat, seorang tokoh Islam dari Afrika Selatan dan seorang teolog Kristen. Argumen-argumen Dedaat dalam diskusi menurutnya jauh lebih jelas, kuat dan memuaskan ketimbang teolog Kristen itu. Menariknya, misi awalnya ia menonton debat agama itu justru untuk mengetahui Islam karena ia bertekad akan menyebarkan gospel ke masyarakat-masyarakat Muslim. Yang terjadi sebaliknya, ia malah menemukan keunggulan doktrin Islam dalam berbagai aspeknya dibandingkan Kristen. Angela Collin, seorang artis California yang terkenal karena filmnya Leguna Beach dan kini menjadi Director of Islamic School, ketika diwawancarai oleh televisi NBC News megapa ia masuk Islam, ia mengungkapkan: “I was seeking the truth and I’ve found it in Islam. Now I have this belief and I love this belief,” katanya bangga.

Keempat, banyak kaum perempuan Amerika Muslim berkesimpulan ternyata Islam sangat melindungi dan menghargai perempuan. Dengan kata lain, perempuan dalam Islam dimuliakan dan posisinya sangat dihormati. Walaupun mereka tidak setuju dengan poligami, mereka melihat posisi perempuan sangat dihormati dalam Islam daripada dalam peradaban Barat modern. Seorang convert perempuan Amerika bernama Tania, merasa hidupnya kacau dan tidak terarah jutsru dalam kebebasannya di Amerika. Ia bisa melakukan apa saja yang dia mau untuk kesenangan, tapi ia rasakan malah merugikan dan merendahkan perempuan. Setelah mempelajari Islam, awalnya merasa minder. Setelah tahu bagaimana Islam memperlakukan perempuan, ia malah berkata “women in Islam is so honored. This is a nice religion not for people like me!” katanya. Dia masuk Islam setelah mempelajarinya beberapa bulan dari teman Muslimnya.

Perkembangan Islam di dunia Barat sesungguhnya lebih prospektif karena mereka terbiasa berfikir terbuka. Dalam keluarga Amerika, pemilihan agama dilakukan secara bebas dan independen. Banyak orang tua mendukung anaknya menjadi Muslim selama itu adalah pilihan bebasnya dan independen. Mereka mudah saja masuk Islam ketika menemukan kebenaran disitu. Angela Collin menjadi Muslim dengan dukungan kedua orang tua. Ketika diwawancarai televisi NBC, orang tuanya justru merasa bangga karena Angela adalah seorang “independent person.” Nancy seorang remaja 15 tahun, masuk Islam setelah bergaul dekat temannya keluarga Pakistan dan keluarganya tidak mempermasalahkan walaupun telah lama hidup dalam tradisi Kristen.

Sumber : http://indrawidjaja.wordpress.com/2012/12/26/perkembangan-islam-dan-bertambahnya-mualaf-di-dunia-barat/


Terakhir diubah oleh wildan99Islam tanggal Sat Jun 08, 2013 1:21 pm, total 1 kali diubah
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down


Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by Mutiara on Tue Jan 07, 2014 3:42 am

tapi kalau Alalh sudah berkehendak akan tiba saatnya semuanya jadi muslim semua. BEDA dengan yesusloe yang tak kuasa mengkristenkan semua manusia.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 07, 2014 9:48 am

@Mutiara wrote:kalau Allahsudah berkehendak semua manusia akan jadi muslim, tuh si yesus pun TAK KUASA mengkristenkan seluruh dunia, padahal ngebet, sangat ingin :D

manaaaaa? cuman segelintir..
dibandingkan yang murtad bisa jadi masih jauh

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 07, 2014 9:50 am

@Mutiara wrote:tapi kalau Alalh sudah berkehendak akan tiba saatnya semuanya jadi muslim semua. BEDA dengan yesusloe yang tak kuasa mengkristenkan semua manusia.

baiknya muslim itu apaaaaaaaaaa?
baiknya tatanan negara muslim itu kek apaaaaaaaaaaaaa?
kok mimpinya memuslimkan dunia

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by Mutiara on Tue Jan 07, 2014 2:35 pm

banyaak sekali, terbukti pula bahwa sistem ekonomi syariah yang terbaik, dan sejarah pun sudah membuktikan masa kepemimpinan kekhalifahan Nabi Muhammad adalah yang terbaik dan hampir mustahil bisa terulang dan hanya bisa menjadi impian para pemimpin dunia besar manapun, mulai dari Mahatama Gandhi hingga Obama seklaipun.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by jaya on Thu Jan 23, 2014 3:06 pm

Mualaep bertambah di dunia barat? Paling2 menurut berita2 intern islam, blog spot, fb, situs muslim dll. Faktanya tidak seperti yg diberitakan. Orang Indonesia suka bikin heboh utk menaikan pamor islam.
avatar
jaya
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1969
Kepercayaan : Lain-lain
Location : London
Join date : 21.07.13
Reputation : 8

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by wildan99Islam on Thu Feb 13, 2014 6:49 pm

ternyata para Kristen masih gak mau menerima kenyataan yang ada binar lol
nih saya kasih artikel + bukti video

Janna, Wanita berdarah Yahudi yang masuk Islam

Lantunan azan yang berkumandang dari pengeras suara masjid terdengar begitu merdu di telinga Janna. Gadis berdarah Yunani yang lahir dan tumbuh di Jerman -- saat itu berusia 13 tahun – merasakan getaran dalam hatinya saat mendengar kumandang azan.

Saat itu, Janna sedang berlibur ke Uni Emirat Arab. Inilah pertama kalinya, Janna mendengar lantunan azan. Hari itu bertepatan dengan Jumat. Ia bersama keluarganya sedang singgah di sebuah pasar.

‘’Aku melihat semua orang tiba-tiba berhenti melakukan kegiatan,’’ ujarnya seperti dikutip dalam laman onislam.net.

Janna menyaksikan orang-orang menghentikan mobil mereka dan keluar sambil membawa sajadah. “Dan orang-orang itu shalat di jalanan,” tuturnya. Suara azan  benar-benaar telah menyentuh lubuk hatinya yang paling dalam. Cahaya hidayah perlahan mulai menyinari kalbunya.

Ia merasa  kumandang azan telah mengubah sesuatu yang ada di dalam dirinya.  Namun, saat itu Janna tidak mengetahuinya. Dalam hati kecilnya, ia meyakini ada sesuatu yang hebat dan menggelitik sanubarinya. ‘’Ingin rasanya aku mengetahui apa arti dari kalimah azan itu,’’ ucapnya.

Sejak itulah muncul sebuah tekad untuk mencari tahu tentang Islam. Di dalam Islam, ia mengaku menemukan kebenaran yang selama ini tidak pernah ditemukan di dalam agama lain. Janna berasal dari keluarga yang menganut agama Yunani Ortodoks. Meski begitu, ia tidak begitu memahami agama tersebut.

Janna  mengaku tidak  pernah menemukan kebenaran dalam ajaran agama yang diwariskan orangtuanya itu. Ia hanya diminta untuk percaya dan menurut saja pada agama Yunani Ortodoks itu.

Perlahan namun pasti, ia membaca tentang Islam. Janna menemukan jawaban yang tidak dapat ditemukannya dalam agamanya. Keyakinannya terhadap Islam menjadi semakin besar ketika ia membaca biografi Nabi Muhammad SAW.

‘’Membaca biografi beliau mengingatkan saya pada apa yang harus saya tahu dan baca tentang Yesus,” kata dia. Dengan penuh semangat, ia terus membaca dan membaca biografi Rasulullah. Dalam hatinya tumbuh rasa kekaguman kepada sosok manusia yang berakhlak paling mulia itu.

‘’Rasulullah SAW begitu gagah dan dan berwibawa,’’ ungkapnya.  Lelaki pilihan yang diutus Tuhan itu,  kata Janna, adalah seorang yang memiliki karakter dan sifat yang sangat hebat. Ia mengaku belum pernah membaca biografi seseorang tokoh yang semulia itu.


                                                                                      ****
Setelah membaca membaca seluruh biografi Nabi Muhammad, pikiran buruk tentang Islam yang selama ini diketahuinya langsung lenyap. Ia semakin tertarik pada Islam. Janna pun melakukan pencarian tentang Islam dari nol dan mencari kebenaran sendiri dengan meneliti Islam.

“Semua yang saya tahu tentang Islam sebelumnya adalah salah,” ujarnya menegaskan. Tidak butuh waktu lama bagi Janna untuk mengikrarkan diri menjadi pemeluk Islam. Ia sangat yakin tidak ada agama lain yang dapat menjawab seluruh pertanyaannya, kecuali Islam.

Akan tetapi, meskipun telah meyakini Islam sebagai agama yang benar, namun Janna masih terlalu takut untuk bersyahadat.  Janna mengaku takut menghadapi reaksi orangtua dan keluarganya yang lain apabila ia menganut Islam. Keluarganya tidak akan menerima kenyataan ini. Dan kalaupun mereka mengetahuinya, maka hidupnya akan berubah secara dramatis.

Ia  lalu menemui seorang temannya di Jerman. Ia bernama Noha dan berasal dari Mesir. Kepada Noha-lah Janna belajar  tentang Islam. Ia belajar shalat dan berdiskusi tentang Islam. Noha dengan sabar menjelaskan banyak hal yang ditanyakan temannya itu mengenai Islam.

Janna menanyakan banyak hal yang ia rasa janggal dalam agamanya. Dengan penuh kesabaran Noha menjawabnya. Jawaban Noha membuatnya semakin yakin mengenai Islam. Setelah pertemuannya dengan Noha, sekitar satu setengah bulan kemudian Janna mengucap dua kalimah syahadat.

Ia melakukan itu di asrama mahasiswa di Jerman. Tadinya ia hanya akan bersyahadat di depan Noha. Akan tetapi ketentuannya tidak boleh hanya satu orang saja yang menjadi saksi. Akhirnya Janna bersyahadat di depan dua puluh mahasiswa di ruangan tersebut.

“Saya tidak pernah melupakan hari ketika saya bersyahadat. Dan saya tidak pernah melupakan hari pertama saya shalat sebagai Muslim,” kata dia bahagia. Kumandang azan memang  telah menginspirasi banyak orang untuk mencari tahu tentang Islam.

Dari seruan merdu suara azan ini pula telah banyak melahirkan mualaf-mualaf yang menemukan kebenaran dalam Islam. Panggilan shalat bagi umat Muslim itu telah menjadi sebuah panggilan menuju Islam.

                                                                                   ***


Janna adalah seseorang yang tidak senang mendengar pembicaraan tentang kematian. Ia membenci percakapan mengenai tema itu dan memilih meninggalkan orang-orang ketika percakapan tentang kematian dimulai. Percakapan tentang seseorang yang meninggal saja dia tidak suka, apalagi datang ke pemakaman.

Suatu hari, salah satu pamannya meninggal dunia di depan matanya. Peristiwa itu memunculkan sebuah pertanyaan besar dalam diri Janna. Selama ini, ia berpikir hidup hanyalah sebatas kehidupan di dunia saja. Namun setelah melihat pamannya menghembuskan napas terakhirnya di depan mata Janna, ia menyadari keberadaannya di dunia lebih dari apa yang  dipikirkan sebelumnya.

“Setiap orang berinvestasi waktu terlalu banyak dan tidak menyadari hal itu dapat direnggut dalam satu detik,” ujarnya. Setelah kematian sang paman, ia melewati waktu dengan penuh kecemasan. Ia terbangun tiga kali dalam semalam hanya untuk mengecek ayah dan ibunya masih bernapas di tempat mereka tidur. Ia sangat takut kehilangan mereka.

Ketakutan Janna terhadap kematian bukannya tidak beralasan. Selama ini ia berpikir kematian adalah akhir dari segalanya. Namun ketika ia membaca tentang Islam, Janna menemukan jawaban apa yang akan terjadi terhadap manusia ketika ia meninggal. Ada kehidupan kekal setelah manusia mati.

Janna sempat mempelajari beberapa agama selain Islam. Akan tetapi tidak ada satu agama pun dapat memberi penjelasan yang sangat logis kecuali Islam. Kini hatinya telah terpaut pada Islam.

http://www.republika.co.id/berita/dunia-islam/mualaf/13/08/26/ms0fcc-lantunan-azan-menuntun-gadis-berdarah-yunani-memeluk-islam

avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by roswan on Tue Feb 18, 2014 2:15 pm

semakin banyak pula gereja dan sekolah kristen yang berubah menjadi masjid :D
avatar
roswan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 493
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 19.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by amara on Wed Feb 19, 2014 3:03 am

padahal gerejanya sudah disulap jadi tempat dugem aka diskotik segala lho, eh masiiih aja sepi pengunjung, malah akhirnya gereja on sale

qiii qiii qiiiiii
avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by roswan on Fri Feb 21, 2014 6:02 am

:D tetep saja gak laku

haaaa haaaa haaaa haaa
avatar
roswan
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 493
Kepercayaan : Islam
Location : jakarta
Join date : 19.01.14
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by SEGOROWEDI on Fri Feb 21, 2014 2:37 pm


segelintir manusia mualap/murtad
hal biasa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by wildan99Islam on Sat Feb 22, 2014 8:54 pm

Jiaah .... kehabisan amunisi ya mas wedi??
avatar
wildan99Islam
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 18
Posts : 1431
Kepercayaan : Islam
Location : bogor
Join date : 20.03.13
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by SEGOROWEDI on Mon Feb 24, 2014 1:32 pm


alasan mualap/murtadnya lebih perlu dibahas..
mengapa islam layak dimualapi?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by Ibnu Sabil on Mon Feb 24, 2014 10:51 pm

@SEGOROWEDI wrote:
alasan mualap/murtadnya lebih perlu dibahas..
mengapa islam layak dimualapi?
Sangatlah layak....karena nggak plintat-plintut soal ketuhanan kayak sampeyan...  ehmm 
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by SEGOROWEDI on Tue Feb 25, 2014 12:46 pm


yang kamu tuhankan alloh atau mohammad?
atau keduanya? sama-sama dijunjung dan dimuliakan
serta sama-sama punya otoritas bersabda/berfirman

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by ritara on Tue Feb 25, 2014 4:40 pm

nabi itu jurubicara tuhan, jadi pasti SATU.
kalau tidak sama dan satu maka dipecat jadi nabi.
Bedanya, kalau nabi itu bukan sang pencipta, kalau Allah itu Maha Pencipta
avatar
ritara
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 170
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 09.01.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by Ibnu Sabil on Tue Feb 25, 2014 5:12 pm

@SEGOROWEDI wrote:
yang kamu tuhankan alloh atau mohammad?
atau keduanya? sama-sama dijunjung dan dimuliakan
serta sama-sama punya otoritas bersabda/berfirman
Ketidak mengertian anda saya anggap wajar melontarkan pertanyaan yang berkesan bodoh ini....
Bicara Tuhan dalam Islam cuma satu yaitu Allah SWT, posisi muhammad sebagai penyampai risalah tuhan (nabi) sama persis dengan isa(yesus) yang malah anda tuhankan.

Otoritas firman hanya dari Allah diturunkan kepada nabi muhammad atow isa untuk kemudian disampaikan kepada umatnya.
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 26, 2014 3:43 pm

@ritara wrote:nabi itu jurubicara tuhan, jadi pasti SATU.
kalau tidak sama dan satu maka dipecat jadi nabi.
Bedanya, kalau nabi itu bukan sang pencipta, kalau Allah itu Maha Pencipta

gak bisa dibedakan..
mana ucapan tuhan mana ucapan muhammad
apapun ucapan muammad = ucapan tuhan
muhammad = tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by SEGOROWEDI on Wed Feb 26, 2014 3:46 pm

@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
yang kamu tuhankan alloh atau mohammad?
atau keduanya? sama-sama dijunjung dan dimuliakan
serta sama-sama punya otoritas bersabda/berfirman
Ketidak mengertian anda saya anggap wajar melontarkan pertanyaan yang berkesan bodoh ini....
Bicara Tuhan dalam Islam cuma satu yaitu Allah SWT, posisi muhammad sebagai penyampai risalah tuhan (nabi) sama persis dengan isa(yesus) yang malah anda tuhankan.

Otoritas firman hanya dari Allah diturunkan kepada nabi muhammad atow isa untuk kemudian disampaikan kepada umatnya.

disitulah kamu ketipu..
padahal semua dari muhammad
ia seolah-olah memposisikan sebagai nabi/utusan
padahal apapun kata utusan = kata tuhan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by Ibnu Sabil on Wed Feb 26, 2014 8:31 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
yang kamu tuhankan alloh atau mohammad?
atau keduanya? sama-sama dijunjung dan dimuliakan
serta sama-sama punya otoritas bersabda/berfirman
Ketidak mengertian anda saya anggap wajar melontarkan pertanyaan yang berkesan bodoh ini....
Bicara Tuhan dalam Islam cuma satu yaitu Allah SWT, posisi muhammad sebagai penyampai risalah tuhan (nabi) sama persis dengan isa(yesus) yang malah anda tuhankan.

Otoritas firman hanya dari Allah diturunkan kepada nabi muhammad atow isa untuk kemudian disampaikan kepada umatnya.

disitulah kamu ketipu..
padahal semua dari muhammad
ia seolah-olah memposisikan sebagai nabi/utusan
padahal apapun kata utusan = kata tuhan
Lha ketipu gimana....ingat muhammad sama seperti isa(yesus) yaitu utusan..
Justru malah kamu ditipu mentah-mentah sama rasulmu...wong jelas2 isa(yesus) itu hanya utusan...diselewengkan dan malah dijadikan tuhan.
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by amara on Thu Feb 27, 2014 8:19 pm

qiii qii qiii qiii

cuma utusan tuhan koq disembah sebagai tuhan
avatar
amara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Female
Posts : 639
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 20.01.14
Reputation : 6

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by 'NDARIE on Sat Mar 01, 2014 6:26 pm

aku menyaksikan sendiri, banyaknya mualaf di eropa dan US, bahkan pasca peristiwa ground zero itu, justru mereka penasaran, pingin tahu tentang Islam, mau mempelajari dan cari tahu lantas sadar dan mualaf.
avatar
'NDARIE
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Female
Posts : 156
Kepercayaan : Islam
Location : IBUKOTA RI
Join date : 22.02.14
Reputation : -1

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 04, 2014 12:40 pm

@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
yang kamu tuhankan alloh atau mohammad?
atau keduanya? sama-sama dijunjung dan dimuliakan
serta sama-sama punya otoritas bersabda/berfirman
Ketidak mengertian anda saya anggap wajar melontarkan pertanyaan yang berkesan bodoh ini....
Bicara Tuhan dalam Islam cuma satu yaitu Allah SWT, posisi muhammad sebagai penyampai risalah tuhan (nabi) sama persis dengan isa(yesus) yang malah anda tuhankan.

Otoritas firman hanya dari Allah diturunkan kepada nabi muhammad atow isa untuk kemudian disampaikan kepada umatnya.

disitulah kamu ketipu..
padahal semua dari muhammad
ia seolah-olah memposisikan sebagai nabi/utusan
padahal apapun kata utusan = kata tuhan
Lha ketipu gimana....ingat muhammad sama seperti isa(yesus) yaitu utusan..
Justru malah kamu ditipu mentah-mentah sama rasulmu...wong jelas2 isa(yesus) itu hanya utusan...diselewengkan dan malah dijadikan tuhan.

buktinya..
dua-duanya kamu junjung..
 ehmm 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 04, 2014 12:42 pm

@amara wrote:qiii qii qiii qiii

cuma utusan tuhan koq disembah sebagai tuhan

terjebak term: utusan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by SEGOROWEDI on Tue Mar 04, 2014 12:45 pm

@'NDARIE wrote:aku menyaksikan sendiri, banyaknya mualaf di eropa dan US, bahkan pasca peristiwa ground zero itu, justru mereka penasaran, pingin tahu tentang Islam, mau mempelajari dan cari tahu lantas sadar dan mualaf.

o
nani

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by Ibnu Sabil on Tue Mar 04, 2014 4:47 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Ibnu Sabil wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
yang kamu tuhankan alloh atau mohammad?
atau keduanya? sama-sama dijunjung dan dimuliakan
serta sama-sama punya otoritas bersabda/berfirman
Ketidak mengertian anda saya anggap wajar melontarkan pertanyaan yang berkesan bodoh ini....
Bicara Tuhan dalam Islam cuma satu yaitu Allah SWT, posisi muhammad sebagai penyampai risalah tuhan (nabi) sama persis dengan isa(yesus) yang malah anda tuhankan.

Otoritas firman hanya dari Allah diturunkan kepada nabi muhammad atow isa untuk kemudian disampaikan kepada umatnya.

disitulah kamu ketipu..
padahal semua dari muhammad
ia seolah-olah memposisikan sebagai nabi/utusan
padahal apapun kata utusan = kata tuhan
Lha ketipu gimana....ingat muhammad sama seperti isa(yesus) yaitu utusan..
Justru malah kamu ditipu mentah-mentah sama rasulmu...wong jelas2 isa(yesus) itu hanya utusan...diselewengkan dan malah dijadikan tuhan.

buktinya..
dua-duanya kamu junjung..
 ehmm 
Disinilah letak pengetahuanmu yang dangkal dgn sikap sok tahu....
Menurut saya Allah dan Muhammad mendapatkan tempat dan posisi yang berbeda...
avatar
Ibnu Sabil
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Age : 77
Posts : 1803
Kepercayaan : Islam
Location : JAYA - RAYA
Join date : 28.07.13
Reputation : 36

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bertambahnya Muallaf Di Dunia Barat

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 14 dari 16 Previous  1 ... 8 ... 13, 14, 15, 16  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik