FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by keroncong on Sun Nov 27, 2011 4:55 pm

Di dalam ajaran Kristen, akidah ini sangat penting. Kepercayaan penebusan dosa mereka bentuk begitu rupa, seolah-olah semua manusia berdosa. Oleh karena semuanya berdosa dan seorang pun tidak ada yang bebas dari dosa, maka sangat diperlukan seorang penebus dosa dan juru selamat. Dia harus bersih dari dosa itu.

Karena semua manusia secara turun menurun sudah bergelimang dalam dosa, maka di antara mereka tak ada seorang pun yang dapat menjadi penebus dosa. Namun, Yesus adalah Tuhan. Dia menjelma dalam bentuk jasad seorang manusia. Karenanya, dia tidak punya dosa. Selanjutnya hanya dialah yang dapat mengganti kerugian manusia dan menawarkan jadi penebus dosa.

Sekarang, kalau kita dapat membuktikan bahwa manusia atau manusia-manusia telah menjalani hidup yang bersih dan bebas dari dosa, maka pandangan agama Kristen itu berarti gugur. Ajaran penebusan dosa akan menjadi berantakan.

Orang-orang Kristen yang menganut akidah penebusan dosa, tak seorang pun yang percaya bahwa para nabi itu adalah orang-orang bersih dari perbuatan dosa. Dr. Philips sendiri bersikeras mengatakan bahwa tak ada kemungkinan ada manusia yang tidak berdosa.

Berkenaan dengan masalah penebusan dosa ini terjadi dua kali perdebatan antara saya dan Dr. Philips. Dalam perdebatan pertama dokter itu membisu seribu bahasa oleh keterangan-keterangan yang saya kemukakan. Lalu beliau meminta waktu cukup lama untuk mengadakan persiapan untuk menjawab. Itu pun dengan syarat saya harus memberikan catatan-catatan dan rujukan-rujukan (referensi-referensi) saya. Saya penuhi permintaan beliau dengan senang hati agar beliau tidak mencari alasan atau dalih. Dr. Philips dibiarkan berpikir dan mempersiapkan jawaban dalam waktu lima belas hari. Namun, tatkala perdebatan kedua diadakan, Dr. Philips lebih-lebih terpukul. Adapun dalil-dalil yang saya kemukakan, secara ringkas sebagai berikut.

Dari Perjanjian Baru secara jelas dapat kita ketahui bahwa hamba-hamba Tuhan itu terbagi ke dalam dua macam yang jahat dan ada yang baik. Orang yang mengatakan semua manusia itu berdosa, berarti dia mendustakan keterangan-keterangan Perjanjian Baru yang jelas tersebut. Injil mengatakan:

“Sebab aku berkata kepadamu: Sesungguhnya banyak nabi dan orang benar ingin melihat apa yang kamu lihat, tetapi tidak melihatnya, dan ingin mendengar apa yang kamu dengar, tetapi tidak mendengarnya” (Matius 13:17).

“Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar” (Matius 5:45).

“Seperti yang telah difirmankan-Nya sejak purbakala oleh mulut nabi-nabiNya yang kudus” (Lukas 1:70).

“Sebab tidak pernah nubuwat dihasilkan oleh kehendak manusia, tetapi oleh dorongan Roh Kudus, orang-orang berbicara atas nama Allah” (Surat Petrus Yang Kedua 1:21).

“Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi, apabila kamu akan melihat Abraham dan Ishak dan Yakub dan semua nabi di dalam Kerajaan Allah, tetapi kamu sendiri dicampakkan ke luar” (Lukas 13:28).

“Kita tahu bahwa setiap orang yang lahir dari Allah, tidak berbuat dosa; tetapi Dia yang lahir dari Allah melindunginya, dan si jahat tidak dapat menjamahnya” (Surat Yohanes Yang Pertama 5:18).

“Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga ………. Sebab demikian juga yang teraniaya nabi-nabi yang sebelum kamu” (Matius 5:10-12).



Pertama:

Ayat-ayat di atas secara gamblang mengungkapkan bahwa para nabi itu suci, tak berdosa. Mereka telah diciptakan oleh Allah dan adalah penghuni KerajaanNya. Syaitan tidak pernah menyentuh mereka. Mereka dianiaya demi mempertahankan ketakwaan mereka. Adalah jelas, orang yang mencapai martabat rohani seperti itu tidak mungkin berbuat dosa. Syaitan juga tak pernah mampu mengungguli mereka. Bagaimanapun juga, orang yang suka bertengkar sekalipun, dengan adanya keterangan ayat-ayat ini, akan mengakui bahwa di kalangan Bani Adam (manusia keturunan Adam) terdapat orang-orang yang berdosa dan jahat dan ada pula orang-orang yang saleh. Tidak seluruhnya jahat dan berbuat dosa. Sekalinya kita menerima kebenaran ini, maka akidah Kristen menjadi batal dan bangunan anggun Penebusan Dosa menjadi berantakan.

Kedua:

Allah Swt. menjadikan dan mengutuskan para nabi sebagai teladan dan panutan yang terbaik. Mereka datang memberi pelajaran kepada manusia lewat imbauan. Dikatakan;….Namun bertahun-tahun lamanya Engkau melanjutkan sabarMu terhadap mereka. Dengan RohMu Engkau memperingatkan mereka” (Nehemia 9:30).

Sekarang, sekiranya nabi sendiri terlibat dalam perbuatan jahat, bagaimana mungkin mereka dapat menjadi teladan dan contoh untuk orang-orang lain dan menjadi pengawas mereka? Jelas, apabila para nabi dikatakan berdosa, hal demikian berarti nubuwatan-nubuwatan mereka dusta; dan ini jelas tidak benar dan akidah bahwa semua nabi berdosa juga batal (gugur).

Ketiga:

Kitab Suci Bibel menjadi saksi bahwa banyak sekali orang saleh dan suci telah berlalu. Mereka sepanjang hidupnya tunduk kepada Allah dan taat kepada perintah-perintah-Nya. Mereka tidak pernah membangkang. Saya akan menyebutkan beberapa di antara orang-orang suci itu:


1. Yohanes (Yahya) Pembaptis dikatakan oleh Bibel sebagai orang suci dan berakhlak yang tak bernoda. Coba baca ayat-ayat berikut:

“Sebelum ia akan besar di hadapan Tuhan dan ia tidak akan minum anggur atau minuman keras dan ia akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya” (Lukas 1:15).

“Tangan Tuhan menyertai dia” (Lukas 1:66).

“Adapun anak itu bertambah besar dan makin kuat rohnya. Dan ia tinggal di padang gurun sampai kepada hari ia harus menampakkan diri kepada Israel” (Lukas 1: 80).

“Sebab Herodes segan akan Yohanes karena ia tahu bahwa Yohanes adalah orang yang benar dan suci, jadi ia melingunginya” (Markus 6:20).

“Yohanes Pembaptis tampil di padang gurun dan menyerukan: ‘Bertobatlah dan berilah dirimu dibaptis’” (Markus1:4).

“Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara mereka yang dilahirkan oleh perempuan tidak pernah tampil seorang yang lebih besar daripadanya’” ( Matius 11:11)

“Karena Yohanes datang, ia tidak makan, dan tidak minum, dan mereka berkata: ‘Ia kerasukan setan’. Kemudian anak mereka berkata: ‘Manusia datang. Ia makan dan minum, dan mereka berkata: ‘Lihatlah, Ia seorang pelahap dan peminum. Sahabat pemungut cukai dan orang berdosa. Tetapi hikmat Allah dibenarkan oleh perbuatannya’” (Matius 11: 18).

“Pada waktu Hanas dan Kayafas menjadi Imam Besar datanglah firman Allah kepada Yohanes, anak Zakaria, di padang gurun” (Lukas 3:2).

Dari ayat-ayat ini terbukti bahwa Yohanes (Yahya) adalah seorang suci dan bersih dari dosa. Ia seorang yang menerima wahyu Tuhan. Tangan Tuhan di atas tangannya dan dia sejak di dalam rahim ibunya sudah dipenuhi oleh Roh Kudus. Lagi pula dia pembaptis orang-orang yang berdosa untuk bertobat dan untuk menyelamatkan manusia yang penuh dosa. Dia terbesar dari antara orang-orang yang dilahirkan dari rahim perempuan. Mungkinkah insan seperti ini orang berdosa? Saya berpendapat tak akan ada orang Kristen yang berakal akan menetapkan Yohanes atau Yahya orang berdosa, terutama setelah terbukti bahwa Isa Almasih dibaptis secara khusus oleh Yohanes sendiri. Saya menyampaikan tantangan kepada semua orang Kristen untuk membuktikan berdasarkan Bibel bahwa Yohanes itu berdosa.

2. Habel anak Adam. Habel juga seorang suci dan benar dalam tiap perbuatannya. Tidak pernah melakukan perbuatan dosa. Dalam Perjanjian Baru dikatakan:

“Supaya kamu menanggung akibat penumpahan darah orang yang tidak bersalah mulai dari Habel, orang benar itu, sampai kepada Zakaria anak Berekhya, yang kamu bunuh di antara tempat kudus dan mezbah” (Matius 23:55).

“Karena iman Habel telah mempersembahkan kepada Allah korban yang lebih baik itu dari pada korban Kain. Dengan jalan itu ia memperoleh kesaksian kepadanya, bahwa ia benar karena Allah berkenan akan persembahannya itu dan karena iman ia masih berbicara, sesudah ia mati” (Ibrani 11:4).

“Bukan seperti Kain, yang berasal dari si jahat dan yang membunuh adiknya. Dan apakah sebabnya dia membunuh? Sebab segala perbuatannya jahat dan perbuatan adiknya benar” (Yohanes 3:12).



3. Daniel a.s.: Menurut Bibel Nabi Daniel juga tidak berdosa. Malahan, sebaliknya dari itu, kebersihannya dari dosa didiukung oleh adanya kesaksian-kesaksian. Di dalam Bibel dikatakan tentang Daniel:

a. “Pada akhirnya Daniel datang menghadapku, yakni Daniel yang dinamai Beltsazar menurut nama dewaku, dan yang penuh dengan roh para dewa yang kudus” (Daniel 4:8).

b. “Maka Daniel ini melebihi para pejabat tinggi dan para wakil raja itu, karena ia mempunyai roh yang luar biasa dan raja bermaksud untuk menempatkannya atas seluruh kerajaannya” (Daniel 6:4).


avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by keroncong on Sun Nov 27, 2011 4:59 pm

4. Raja Nebukadnezar: “Berkatalah ia kepada Daniel: ‘Daniel, hamba Allah yang hidup, Allahmu yang kau sembah dengan tekun, telah sanggupkan ia melepaskan engkau dari singa-singa itu’? Lalu kata Daniel kepada raja: ‘Ya Raja, kekallah hidupmu! Allahku telah mengutus malaikatnya untuk mengatupkan mulut-mulut singa itu, sehingga mereka tidak mengapa-apakan aku, karena ternyata aku tak bersalah di hadapanNya; tetapi juga terhadap tuanku, ya raja, aku tidak melakukan kejahatan” (Daniel 6:21-23).



5. Tentang Yusyah: Di dalam Perjanjian Lama dikatakan: “Ia melakukan apa yang benar di mata TUHAN dan hidup sama seperti Daud, bapa leluhurnya, dan tidak menyimpang ke kanan atau ke kiri” (II Raja-raja 22:2).



6. Zakharia dan isterinya: Tentang keduanya dalam Injil ditulis: “Keduanya adalah benar di hadapan Allah dan hidup menurut segala perintah dan ketetapan Tuhan dengan tidak tercacat” (Lukas 1:6).



7. Raja Hizkia: Bibel menyebut tentang raja ini:

“Ia percaya kepada TUHAN, Allah Israel, dan di antara semua raja-raja Yehuda, baik yang sudah dia maupun yang sebelumnya, tidak ada lagi yang sama seperti dia. Ia berpaut kepada TUHAN, tidak menyimpang dari pada mengikuti Dia dan ia berpegang kepada perintah-perintah TUHAN yang telah diperintahkanNya kepada Musa. Maka TUHAN menyertai dia; ke manapun juga ia pergi berperang, ia beruntung. Ia memberontak kepada raja Asyur dan tidak lagi takluk kepadanya” (II Raja-raja 18:57).

“Lalu Hizkia memalingkan mukanya ke arah dinding dan ia berdo’a kepada TUHAN, ia berkata: “Ah TUHAN, ingatlah kiranya, bahwa aku telah hidup di hadapanMu dengan setia dan dengan tulus hati dan bahwa aku telah melakukan apa yang baik di mataMu” (Yesaya 38:2,3).



8. Samson bin Monaheh: Sebelum lahir malaikat telah memberikan kepada ibunya kabar suka tentang kelahirannya dalam kata-kata yang terang dan jelas sebagai berikut:



“Oleh sebab itu, peliharalah dirimu, jangan minum anggur atau minuman yang memabukkan dan jangan makan sesuatu yang haram. Sebab engkau akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki; kepalanya takkan kena pisau cukur, sebab sejak dari kandungan ibunya sampai pada hari matinya anak itu akan menjadi seorang nazir Allah” (Hakim-Hakim 13:4-7).



9. Samuel Nabi: Di hadapan seluruh Bani Israel mengemukakan kesuciannya sebagai tantangan menguji kebenarannya dan orang-orang menjadi saksi atas kesuciannya itu seperti berikut:



“Di sini aku berdiri, berikanlah kesaksian menantang aku di hadapan TUHAN dan di hadapan orang yang ku-urapiNya…Dari tangan siapakah telah kuterima sogok sehingga aku harus tutup mata? Aku akan mengembalikannya kepadamu” Jawab mereka: “Engkau tidak memeras kami dan engkau tidak memperlakukan kami dengan kekerasan dan engkau tidak menerima apa-apa dari tangan siapapun.” Lalu berkatalah ia kepada mereka “TUHAN menjadi saksi kepada kamu dan orang yang diurapiNya pun menjadi saksi kepada kamu, bahwa kamu tidak mendapat apa-apa dalam tanganku.” Jawab mereka: “Dia menjadi saksi” (Samuel 12:3-5).



10. Simon. Penulis Lukas mengatakan tentang dia: “Adalah di Yerusalem seorang bernama Simeon. Ia seorang yang benar dan saleh yang menantikan penghiburan bagi Israel. Roh Kudus ada di atasnya” (Lukas 2:25).



11. Yusuf, suami Maryam. Tentang dia Injil menyebutnya dengan kata suci Dikatakan: “Karena Yusuf suaminya, seorang yang tulis hati dan tidak mau mencemarkan nama isterinya di muka umum, ia bermaksud menceraikannya dengan diam-diam” (Matius 1:19).

Saya mengemukakan nama-nama tokoh-tokoh tersebut di atas sebagai sekadar contoh. Masih banyak yang lain, Nuh, Daniel, dan Ayub a.s.; tentang mereka dikatakan:

“Hai anak manusia, kalau sesuatu negeri berdosa kepadaKu dengan berobah setia dan Aku mengacungkan tanganKu melawannya dengan memusnahkan persediaan makanannya dan mendatangkan kelaparan atasnya dan melenyapkan dari negeri itu manusia dan binatang, biarpun di tengah-tengahnya berada ketiga orang ini, yaitu Nuh, Daniel, dan Ayub, mereka akan menyelamatkan hanya nyawanya sendiri karena kebenaran mereka, demikianlah firman Tuhan ALLAH” (Yehezkiel 14:13,14).


avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 28, 2011 4:48 pm

ichreza wrote:
Pertama:

Ayat-ayat di atas secara gamblang mengungkapkan bahwa para nabi itu suci, tak berdosa. Mereka telah diciptakan oleh Allah dan adalah penghuni KerajaanNya. Syaitan tidak pernah menyentuh mereka. Mereka dianiaya demi mempertahankan ketakwaan mereka. Adalah jelas, orang yang mencapai martabat rohani seperti itu tidak mungkin berbuat dosa. Syaitan juga tak pernah mampu mengungguli mereka. Bagaimanapun juga, orang yang suka bertengkar sekalipun, dengan adanya keterangan ayat-ayat ini, akan mengakui bahwa di kalangan Bani Adam (manusia keturunan Adam) terdapat orang-orang yang berdosa dan jahat dan ada pula orang-orang yang saleh. Tidak seluruhnya jahat dan berbuat dosa. Sekalinya kita menerima kebenaran ini, maka akidah Kristen menjadi batal dan bangunan anggun Penebusan Dosa menjadi berantakan.

nyomot satu ayat kok gamblang
kalau ma gamblang kutip keseluruhan perikop, lihat teks dan konteksnya
misalnya:
nabi disebut sebagai orang kudus
tidak berarti tidak pernah berbuat dosa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by musicman on Mon Nov 28, 2011 5:10 pm

yang perlu dikritisi juga

Roma 6:23 Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

kl Upah dosa adalah maut, harusnya manusia tanpa dosa bebas dr Maut

nyatanya...Yg katanya Suci tanpa dosa pun Wafat semua!
..dan ngga ada manusia HIghlander sampai dengan hari ini...
ketiwi
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 28, 2011 5:14 pm

@musicman wrote:yang perlu dikritisi juga

Roma 6:23 Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

kl Upah dosa adalah maut, harusnya manusia tanpa dosa bebas dr Maut

nyatanya...Yg katanya Suci tanpa dosa pun Wafat semua!
..dan ngga ada manusia HIghlander sampai dengan hari ini...
ketiwi

siapa manusia yang tanpa dosa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by musicman on Mon Nov 28, 2011 5:30 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@musicman wrote:yang perlu dikritisi juga

Roma 6:23 Sebab upah dosa ialah maut; tetapi karunia Allah ialah hidup yang kekal dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.

kl Upah dosa adalah maut, harusnya manusia tanpa dosa bebas dr Maut

nyatanya...Yg katanya Suci tanpa dosa pun Wafat semua!
..dan ngga ada manusia HIghlander sampai dengan hari ini...
ketiwi

siapa manusia yang tanpa dosa?

lho..mau bilang Yesus bukan manusia sekaligus Tuhan ya?
ketiwi
1 pertanyaan aja...Yesus berdosa atau ngga?

kl saya bilang Yesus dr perut Maria udah penuh berdosa..percaya atau ngga hayoooo?
lol
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 28, 2011 5:32 pm

yang dibahas kan yang selain Yesus, siapa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by musicman on Mon Nov 28, 2011 6:03 pm

@SEGOROWEDI wrote:yang dibahas kan yang selain Yesus, siapa?
waduh...yg bilang harus selain Yesus siapa?
:3:
baca baik2

lho...Justru Yesus yg saya tanya..
krn dia Juga manusia..selain merangkap jabatan Tuhan..


http://carm.org/jesus-two-natures
Jesus is the most important person who has ever lived since he is the savior, God in human flesh.
He is fully divine and fully man.


perhatikan!

Yesus bukan setengah Tuhan dan setengah Manusia..
tapi...100% Tuhan dan 100% Manusia..


nah..makanya saya tanya

Yesus kan juga manusia..penuh Dosa apa ngga?

malah saya bilang dr dalam perut Maria sudah berdosa..
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by keroncong on Mon Nov 28, 2011 6:05 pm

@SEGOROWEDI wrote:yang dibahas kan yang selain Yesus, siapa?

jika definisi Tuhan adalah manusia tanpa dosa, apakah Roh kudus, gabriel dan mikael termasuk Tuhan?
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 28, 2011 6:18 pm

@musicman wrote:
@SEGOROWEDI wrote:yang dibahas kan yang selain Yesus, siapa?
waduh...yg bilang harus selain Yesus siapa?
:3:
baca baik2

lho...Justru Yesus yg saya tanya..
krn dia Juga manusia..selain merangkap jabatan Tuhan..


http://carm.org/jesus-two-natures
Jesus is the most important person who has ever lived since he is the savior, God in human flesh.
He is fully divine and fully man.


perhatikan!

Yesus bukan setengah Tuhan dan setengah Manusia..
tapi...100% Tuhan dan 100% Manusia..


nah..makanya saya tanya

Yesus kan juga manusia..penuh Dosa apa ngga?

malah saya bilang dr dalam perut Maria sudah berdosa..

tunjukin dosanya yesus!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by SEGOROWEDI on Mon Nov 28, 2011 6:19 pm

ichreza wrote:
jika definisi Tuhan adalah manusia tanpa dosa, apakah Roh kudus, gabriel dan mikael termasuk Tuhan?

jangan pertontonkan kebodohan nyata!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by keroncong on Mon Nov 28, 2011 6:30 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ichreza wrote:
jika definisi Tuhan adalah manusia tanpa dosa, apakah Roh kudus, gabriel dan mikael termasuk Tuhan?

jangan pertontonkan kebodohan nyata!

Manusia tidak sama dg tuhan

Yesus manusia
Yesus bukan Tuhan
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by musicman on Mon Nov 28, 2011 6:41 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@musicman wrote:
@SEGOROWEDI wrote:yang dibahas kan yang selain Yesus, siapa?
waduh...yg bilang harus selain Yesus siapa?
:3:
baca baik2

lho...Justru Yesus yg saya tanya..
krn dia Juga manusia..selain merangkap jabatan Tuhan..


http://carm.org/jesus-two-natures
Jesus is the most important person who has ever lived since he is the savior, God in human flesh.
He is fully divine and fully man.


perhatikan!

Yesus bukan setengah Tuhan dan setengah Manusia..
tapi...100% Tuhan dan 100% Manusia..


nah..makanya saya tanya

Yesus kan juga manusia..penuh Dosa apa ngga?

malah saya bilang dr dalam perut Maria sudah berdosa..

tunjukin dosanya yesus!


eis..nanti dulu...Yesus sebagai manusia berdosa atau ngga menurut anda?
jawab dulu...

blm jawab.. udah main nanya balik ketiwi

tulis aja dulu...
saya hrs "off" sebentar...
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 29, 2011 7:27 am

ichreza wrote:
Yesus manusia
Yesus bukan Tuhan

Yesus adala rupa manusia dari Tuhan Allah
Kuasa yang dimiliki-Nya setara dengan kuasa yang dimliki Tuhan Allah
Yesus sendiri menyatakan 'Akulah Dia' , 'Akulah Yang Perama dan Yang Terkemudian'

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by SEGOROWEDI on Tue Nov 29, 2011 7:29 am

@musicman wrote:
eis..nanti dulu...Yesus sebagai manusia berdosa atau ngga menurut anda?
jawab dulu...

blm jawab.. udah main nanya balik ketiwi

tulis aja dulu...
saya hrs "off" sebentar...

orang-orang Yahudi saja tidak menemukan dosa yang pernah dilakukan-Nya
apalagi saya, hayoo siapa orang yang tidak berdosa selain Yesus?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by keroncong on Wed Nov 30, 2011 7:17 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ichreza wrote:
Yesus manusia
Yesus bukan Tuhan

Yesus adala rupa manusia dari Tuhan Allah
Kuasa yang dimiliki-Nya setara dengan kuasa yang dimliki Tuhan Allah
Yesus sendiri menyatakan 'Akulah Dia' , 'Akulah Yang Perama dan Yang Terkemudian'

kalau Yesus adalah rupa Allah, mengapa allah tidak bisa menyelamatkan dirinya sendiri dari penyaliban manusia? penyaliban yang membuktikan bahwa yesus bukan allah
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 01, 2011 11:21 am

[quote="ichreza"]
@SEGOROWEDI wrote:
kalau Yesus adalah rupa Allah, mengapa allah tidak bisa menyelamatkan dirinya sendiri dari penyaliban manusia? penyaliban yang membuktikan bahwa yesus bukan allah

'selamat' menurut kemauanmu, sukanya mendikte Tuhan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by keroncong on Sun Dec 04, 2011 2:01 am

[quote="SEGOROWEDI"]
ichreza wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
kalau Yesus adalah rupa Allah, mengapa allah tidak bisa menyelamatkan dirinya sendiri dari penyaliban manusia? penyaliban yang membuktikan bahwa yesus bukan allah

'selamat' menurut kemauanmu, sukanya mendikte Tuhan..

mengapa yesus tidak membuat mukjizat saat dia disalibkan?
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 04, 2011 8:31 am

ichreza wrote:
mengapa yesus tidak membuat mukjizat saat dia disalibkan?

itu juga kemauanmu, bukan kehendak (rencana) Tuhan
suka banget mendikte Tuhan, harus begono-begunu
seperti ilahnya muhammad, yang menuruti apapun keinginan muhammad melalui ayat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by keroncong on Tue Dec 06, 2011 10:22 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ichreza wrote:
mengapa yesus tidak membuat mukjizat saat dia disalibkan?

itu juga kemauanmu, bukan kehendak (rencana) Tuhan
suka banget mendikte Tuhan, harus begono-begunu
seperti ilahnya muhammad, yang menuruti apapun keinginan muhammad melalui ayat

penyaliban itu rencana tuhan yang gagal.....karena yesus berteriak eli eli lamma sabakhtani waktu di salib....ngerti nggak arti dari elli eli lama sabakhtani?
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by musicman on Wed Dec 07, 2011 11:01 am

@SEGOROWEDI wrote:
@musicman wrote:
eis..nanti dulu...Yesus sebagai manusia berdosa atau ngga menurut anda?
jawab dulu...

blm jawab.. udah main nanya balik ketiwi

tulis aja dulu...
saya hrs "off" sebentar...

orang-orang Yahudi saja tidak menemukan dosa yang pernah dilakukan-Nya
apalagi saya, hayoo siapa orang yang tidak berdosa selain Yesus?

satu2 dulu yah..Banyak kok DOsa YEsus
PERTAMA:
saya ingin kita kritisi DOSA YESUS SEBAGAI TAKDIR

Kita tengok Ibrani 9:28

ΠΡΟΣ ΕΒΡΑΙΟΥΣ 9:28 Greek NT: Tischendorf 8th Ed. with Diacritics
οὕτω καί ὁ Χριστός ἅπαξ προσφέρω εἰς ὁ πολύς ἀναφέρω ἁμαρτία ἐκ δεύτερος χωρίς ἁμαρτία ὁράω ὁ αὐτός ἀπεκδέχομαι εἰς σωτηρία




jelas2....bahasa asli Alkitab mengatakan ἀναφέρω dibaca "anenenkein" dalam bahasa Yunani yg berarti "Bear" (menanggung)

simak dalam terjemahan King James Bible yg dianggap paling mendekati terjemahan asli alkitab

King James Bible
So Christ was once offered to bear the sins of many; and unto them that look for him shall he appear the second time without sin unto salvation.


cek terjemahannya dalam bahasa Indonesia

Ibrani 9:28
demikian pula Kristus hanya satu kali saja mengorbankan diri-Nya untuk menanggung dosa banyak orang. Sesudah itu Ia akan menyatakan diri-Nya sekali lagi tanpa menanggung dosa untuk menganugerahkan keselamatan kepada mereka, yang menantikan Dia.



apa sih..Makna dr "menanggung"?

menanggung me.nang.gung
[v] (1) menyangga (bahan yg berat); memikul; memanggul: ia tidak sanggup ~ beban berat itu; (2) menderita; mengalami (sesuatu yg tidak menyenangkan); menahan; tertimpa (oleh): para korban kecelakaan itu ~ cacat seumur hidup; perusahaan itu bangkrut krn banyak ~ rugi; (3) (bersedia) memikul biaya (mengurus, memelihara, dsb): sbg seorang suami dan kepala keluarga, ia harus ~ istri dan anak-anaknya; (4) menjamin: TNI ~ pertahanan negara; perusahaan yg bonafide harus ~ mutu barang produksinya; (5) menyungguhkan bahwa sesuatu baik (besar, tulen, dsb): ia ~ keaslian dokumen itu; (6) menyatakan kesediaan untuk membayar utang orang lain kalau orang itu tidak menepati janjinya: ia tidak mau ~ utang suaminya krn bermain judi; (7) bertanggung jawab (atas): ia harus ~ segala akibatnya


Referensi: http://kamusbahasaindonesia.org/menanggung#ixzz1foimbPF8

Logika yg paling sederhana:
1. kl saya menanggung Hutang anda..berarti hutang anda pindah ke saya
2. kl Yesus menanggung DOsa semua manusia..berarti Dosa semua manusia pindah ke Yesus..


Nah..Yesus sudah ditakdirkan penuh Dosa bukan?
:gatot:

mau lihat dosa Yesus yg lain?nanti dulu yah... piss
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by musicman on Wed Dec 07, 2011 1:07 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@musicman wrote:
@SEGOROWEDI wrote:yang dibahas kan yang selain Yesus, siapa?
waduh...yg bilang harus selain Yesus siapa?
:3:
baca baik2

lho...Justru Yesus yg saya tanya..
krn dia Juga manusia..selain merangkap jabatan Tuhan..


http://carm.org/jesus-two-natures
Jesus is the most important person who has ever lived since he is the savior, God in human flesh.
He is fully divine and fully man.


perhatikan!

Yesus bukan setengah Tuhan dan setengah Manusia..
tapi...100% Tuhan dan 100% Manusia..


nah..makanya saya tanya

Yesus kan juga manusia..penuh Dosa apa ngga?

malah saya bilang dr dalam perut Maria sudah berdosa..

tunjukin dosanya yesus!
sip....satu2 dulu..
udah tuh...diatas..

Dosa bawaan dulu yah...masih ada lanjutannya..
ketiwi
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by Hasan al Banna on Wed Dec 07, 2011 3:47 pm

@musicman wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@musicman wrote:
eis..nanti dulu...Yesus sebagai manusia berdosa atau ngga menurut anda?
jawab dulu...

blm jawab.. udah main nanya balik ketiwi

tulis aja dulu...
saya hrs "off" sebentar...

orang-orang Yahudi saja tidak menemukan dosa yang pernah dilakukan-Nya
apalagi saya, hayoo siapa orang yang tidak berdosa selain Yesus?

satu2 dulu yah..Banyak kok DOsa YEsus
PERTAMA:
saya ingin kita kritisi DOSA YESUS SEBAGAI TAKDIR

Kita tengok Ibrani 9:28

ΠΡΟΣ ΕΒΡΑΙΟΥΣ 9:28 Greek NT: Tischendorf 8th Ed. with Diacritics
οὕτω καί ὁ Χριστός ἅπαξ προσφέρω εἰς ὁ πολύς ἀναφέρω ἁμαρτία ἐκ δεύτερος χωρίς ἁμαρτία ὁράω ὁ αὐτός ἀπεκδέχομαι εἰς σωτηρία




jelas2....bahasa asli Alkitab mengatakan ἀναφέρω dibaca "anenenkein" dalam bahasa Yunani yg berarti "Bear" (menanggung)

simak dalam terjemahan King James Bible yg dianggap paling mendekati terjemahan asli alkitab

King James Bible
So Christ was once offered to bear the sins of many; and unto them that look for him shall he appear the second time without sin unto salvation.


cek terjemahannya dalam bahasa Indonesia

Ibrani 9:28
demikian pula Kristus hanya satu kali saja mengorbankan diri-Nya untuk menanggung dosa banyak orang. Sesudah itu Ia akan menyatakan diri-Nya sekali lagi tanpa menanggung dosa untuk menganugerahkan keselamatan kepada mereka, yang menantikan Dia.



apa sih..Makna dr "menanggung"?

menanggung me.nang.gung
[v] (1) menyangga (bahan yg berat); memikul; memanggul: ia tidak sanggup ~ beban berat itu; (2) menderita; mengalami (sesuatu yg tidak menyenangkan); menahan; tertimpa (oleh): para korban kecelakaan itu ~ cacat seumur hidup; perusahaan itu bangkrut krn banyak ~ rugi; (3) (bersedia) memikul biaya (mengurus, memelihara, dsb): sbg seorang suami dan kepala keluarga, ia harus ~ istri dan anak-anaknya; (4) menjamin: TNI ~ pertahanan negara; perusahaan yg bonafide harus ~ mutu barang produksinya; (5) menyungguhkan bahwa sesuatu baik (besar, tulen, dsb): ia ~ keaslian dokumen itu; (6) menyatakan kesediaan untuk membayar utang orang lain kalau orang itu tidak menepati janjinya: ia tidak mau ~ utang suaminya krn bermain judi; (7) bertanggung jawab (atas): ia harus ~ segala akibatnya


Referensi: http://kamusbahasaindonesia.org/menanggung#ixzz1foimbPF8

Logika yg paling sederhana:
1. kl saya menanggung Hutang anda..berarti hutang anda pindah ke saya
2. kl Yesus menanggung DOsa semua manusia..berarti Dosa semua manusia pindah ke Yesus..


Nah..Yesus sudah ditakdirkan penuh Dosa bukan?
:gatot:

mau lihat dosa Yesus yg lain?nanti dulu yah... piss

harus dikritisi juga akibat dr Dosa tsb
avatar
Hasan al Banna
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 105
Kepercayaan : Islam
Join date : 28.11.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by musicman on Thu Dec 08, 2011 12:23 pm

@Hasan al Banna wrote:
@musicman wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@musicman wrote:
eis..nanti dulu...Yesus sebagai manusia berdosa atau ngga menurut anda?
jawab dulu...

blm jawab.. udah main nanya balik ketiwi

tulis aja dulu...
saya hrs "off" sebentar...

orang-orang Yahudi saja tidak menemukan dosa yang pernah dilakukan-Nya
apalagi saya, hayoo siapa orang yang tidak berdosa selain Yesus?

satu2 dulu yah..Banyak kok DOsa YEsus
PERTAMA:
saya ingin kita kritisi DOSA YESUS SEBAGAI TAKDIR

Kita tengok Ibrani 9:28

ΠΡΟΣ ΕΒΡΑΙΟΥΣ 9:28 Greek NT: Tischendorf 8th Ed. with Diacritics
οὕτω καί ὁ Χριστός ἅπαξ προσφέρω εἰς ὁ πολύς ἀναφέρω ἁμαρτία ἐκ δεύτερος χωρίς ἁμαρτία ὁράω ὁ αὐτός ἀπεκδέχομαι εἰς σωτηρία




jelas2....bahasa asli Alkitab mengatakan ἀναφέρω dibaca "anenenkein" dalam bahasa Yunani yg berarti "Bear" (menanggung)

simak dalam terjemahan King James Bible yg dianggap paling mendekati terjemahan asli alkitab

King James Bible
So Christ was once offered to bear the sins of many; and unto them that look for him shall he appear the second time without sin unto salvation.


cek terjemahannya dalam bahasa Indonesia

Ibrani 9:28
demikian pula Kristus hanya satu kali saja mengorbankan diri-Nya untuk menanggung dosa banyak orang. Sesudah itu Ia akan menyatakan diri-Nya sekali lagi tanpa menanggung dosa untuk menganugerahkan keselamatan kepada mereka, yang menantikan Dia.



apa sih..Makna dr "menanggung"?

menanggung me.nang.gung
[v] (1) menyangga (bahan yg berat); memikul; memanggul: ia tidak sanggup ~ beban berat itu; (2) menderita; mengalami (sesuatu yg tidak menyenangkan); menahan; tertimpa (oleh): para korban kecelakaan itu ~ cacat seumur hidup; perusahaan itu bangkrut krn banyak ~ rugi; (3) (bersedia) memikul biaya (mengurus, memelihara, dsb): sbg seorang suami dan kepala keluarga, ia harus ~ istri dan anak-anaknya; (4) menjamin: TNI ~ pertahanan negara; perusahaan yg bonafide harus ~ mutu barang produksinya; (5) menyungguhkan bahwa sesuatu baik (besar, tulen, dsb): ia ~ keaslian dokumen itu; (6) menyatakan kesediaan untuk membayar utang orang lain kalau orang itu tidak menepati janjinya: ia tidak mau ~ utang suaminya krn bermain judi; (7) bertanggung jawab (atas): ia harus ~ segala akibatnya


Referensi: http://kamusbahasaindonesia.org/menanggung#ixzz1foimbPF8

Logika yg paling sederhana:
1. kl saya menanggung Hutang anda..berarti hutang anda pindah ke saya
2. kl Yesus menanggung DOsa semua manusia..berarti Dosa semua manusia pindah ke Yesus..


Nah..Yesus sudah ditakdirkan penuh Dosa bukan?
:gatot:

mau lihat dosa Yesus yg lain?nanti dulu yah... piss

harus dikritisi juga akibat dr Dosa tsb
nanti dulu ...


masak penonton baru masuk teater...langsung END?
ketiwi
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 08, 2011 3:27 pm

ichreza wrote:
penyaliban itu rencana tuhan yang gagal.....karena yesus berteriak eli eli lamma sabakhtani waktu di salib....ngerti nggak arti dari elli eli lama sabakhtani?

gagal, menurut cara-pandang setan dan utusan setan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 4 1, 2, 3, 4  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik