FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Halaman 4 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by keroncong on Sun Nov 27, 2011 4:55 pm

First topic message reminder :

Di dalam ajaran Kristen, akidah ini sangat penting. Kepercayaan penebusan dosa mereka bentuk begitu rupa, seolah-olah semua manusia berdosa. Oleh karena semuanya berdosa dan seorang pun tidak ada yang bebas dari dosa, maka sangat diperlukan seorang penebus dosa dan juru selamat. Dia harus bersih dari dosa itu.

Karena semua manusia secara turun menurun sudah bergelimang dalam dosa, maka di antara mereka tak ada seorang pun yang dapat menjadi penebus dosa. Namun, Yesus adalah Tuhan. Dia menjelma dalam bentuk jasad seorang manusia. Karenanya, dia tidak punya dosa. Selanjutnya hanya dialah yang dapat mengganti kerugian manusia dan menawarkan jadi penebus dosa.

Sekarang, kalau kita dapat membuktikan bahwa manusia atau manusia-manusia telah menjalani hidup yang bersih dan bebas dari dosa, maka pandangan agama Kristen itu berarti gugur. Ajaran penebusan dosa akan menjadi berantakan.

Orang-orang Kristen yang menganut akidah penebusan dosa, tak seorang pun yang percaya bahwa para nabi itu adalah orang-orang bersih dari perbuatan dosa. Dr. Philips sendiri bersikeras mengatakan bahwa tak ada kemungkinan ada manusia yang tidak berdosa.

Berkenaan dengan masalah penebusan dosa ini terjadi dua kali perdebatan antara saya dan Dr. Philips. Dalam perdebatan pertama dokter itu membisu seribu bahasa oleh keterangan-keterangan yang saya kemukakan. Lalu beliau meminta waktu cukup lama untuk mengadakan persiapan untuk menjawab. Itu pun dengan syarat saya harus memberikan catatan-catatan dan rujukan-rujukan (referensi-referensi) saya. Saya penuhi permintaan beliau dengan senang hati agar beliau tidak mencari alasan atau dalih. Dr. Philips dibiarkan berpikir dan mempersiapkan jawaban dalam waktu lima belas hari. Namun, tatkala perdebatan kedua diadakan, Dr. Philips lebih-lebih terpukul. Adapun dalil-dalil yang saya kemukakan, secara ringkas sebagai berikut.

Dari Perjanjian Baru secara jelas dapat kita ketahui bahwa hamba-hamba Tuhan itu terbagi ke dalam dua macam yang jahat dan ada yang baik. Orang yang mengatakan semua manusia itu berdosa, berarti dia mendustakan keterangan-keterangan Perjanjian Baru yang jelas tersebut. Injil mengatakan:

“Sebab aku berkata kepadamu: Sesungguhnya banyak nabi dan orang benar ingin melihat apa yang kamu lihat, tetapi tidak melihatnya, dan ingin mendengar apa yang kamu dengar, tetapi tidak mendengarnya” (Matius 13:17).

“Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar” (Matius 5:45).

“Seperti yang telah difirmankan-Nya sejak purbakala oleh mulut nabi-nabiNya yang kudus” (Lukas 1:70).

“Sebab tidak pernah nubuwat dihasilkan oleh kehendak manusia, tetapi oleh dorongan Roh Kudus, orang-orang berbicara atas nama Allah” (Surat Petrus Yang Kedua 1:21).

“Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi, apabila kamu akan melihat Abraham dan Ishak dan Yakub dan semua nabi di dalam Kerajaan Allah, tetapi kamu sendiri dicampakkan ke luar” (Lukas 13:28).

“Kita tahu bahwa setiap orang yang lahir dari Allah, tidak berbuat dosa; tetapi Dia yang lahir dari Allah melindunginya, dan si jahat tidak dapat menjamahnya” (Surat Yohanes Yang Pertama 5:18).

“Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga ………. Sebab demikian juga yang teraniaya nabi-nabi yang sebelum kamu” (Matius 5:10-12).



Pertama:

Ayat-ayat di atas secara gamblang mengungkapkan bahwa para nabi itu suci, tak berdosa. Mereka telah diciptakan oleh Allah dan adalah penghuni KerajaanNya. Syaitan tidak pernah menyentuh mereka. Mereka dianiaya demi mempertahankan ketakwaan mereka. Adalah jelas, orang yang mencapai martabat rohani seperti itu tidak mungkin berbuat dosa. Syaitan juga tak pernah mampu mengungguli mereka. Bagaimanapun juga, orang yang suka bertengkar sekalipun, dengan adanya keterangan ayat-ayat ini, akan mengakui bahwa di kalangan Bani Adam (manusia keturunan Adam) terdapat orang-orang yang berdosa dan jahat dan ada pula orang-orang yang saleh. Tidak seluruhnya jahat dan berbuat dosa. Sekalinya kita menerima kebenaran ini, maka akidah Kristen menjadi batal dan bangunan anggun Penebusan Dosa menjadi berantakan.

Kedua:

Allah Swt. menjadikan dan mengutuskan para nabi sebagai teladan dan panutan yang terbaik. Mereka datang memberi pelajaran kepada manusia lewat imbauan. Dikatakan;….Namun bertahun-tahun lamanya Engkau melanjutkan sabarMu terhadap mereka. Dengan RohMu Engkau memperingatkan mereka” (Nehemia 9:30).

Sekarang, sekiranya nabi sendiri terlibat dalam perbuatan jahat, bagaimana mungkin mereka dapat menjadi teladan dan contoh untuk orang-orang lain dan menjadi pengawas mereka? Jelas, apabila para nabi dikatakan berdosa, hal demikian berarti nubuwatan-nubuwatan mereka dusta; dan ini jelas tidak benar dan akidah bahwa semua nabi berdosa juga batal (gugur).

Ketiga:

Kitab Suci Bibel menjadi saksi bahwa banyak sekali orang saleh dan suci telah berlalu. Mereka sepanjang hidupnya tunduk kepada Allah dan taat kepada perintah-perintah-Nya. Mereka tidak pernah membangkang. Saya akan menyebutkan beberapa di antara orang-orang suci itu:


1. Yohanes (Yahya) Pembaptis dikatakan oleh Bibel sebagai orang suci dan berakhlak yang tak bernoda. Coba baca ayat-ayat berikut:

“Sebelum ia akan besar di hadapan Tuhan dan ia tidak akan minum anggur atau minuman keras dan ia akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya” (Lukas 1:15).

“Tangan Tuhan menyertai dia” (Lukas 1:66).

“Adapun anak itu bertambah besar dan makin kuat rohnya. Dan ia tinggal di padang gurun sampai kepada hari ia harus menampakkan diri kepada Israel” (Lukas 1: 80).

“Sebab Herodes segan akan Yohanes karena ia tahu bahwa Yohanes adalah orang yang benar dan suci, jadi ia melingunginya” (Markus 6:20).

“Yohanes Pembaptis tampil di padang gurun dan menyerukan: ‘Bertobatlah dan berilah dirimu dibaptis’” (Markus1:4).

“Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara mereka yang dilahirkan oleh perempuan tidak pernah tampil seorang yang lebih besar daripadanya’” ( Matius 11:11)

“Karena Yohanes datang, ia tidak makan, dan tidak minum, dan mereka berkata: ‘Ia kerasukan setan’. Kemudian anak mereka berkata: ‘Manusia datang. Ia makan dan minum, dan mereka berkata: ‘Lihatlah, Ia seorang pelahap dan peminum. Sahabat pemungut cukai dan orang berdosa. Tetapi hikmat Allah dibenarkan oleh perbuatannya’” (Matius 11: 18).

“Pada waktu Hanas dan Kayafas menjadi Imam Besar datanglah firman Allah kepada Yohanes, anak Zakaria, di padang gurun” (Lukas 3:2).

Dari ayat-ayat ini terbukti bahwa Yohanes (Yahya) adalah seorang suci dan bersih dari dosa. Ia seorang yang menerima wahyu Tuhan. Tangan Tuhan di atas tangannya dan dia sejak di dalam rahim ibunya sudah dipenuhi oleh Roh Kudus. Lagi pula dia pembaptis orang-orang yang berdosa untuk bertobat dan untuk menyelamatkan manusia yang penuh dosa. Dia terbesar dari antara orang-orang yang dilahirkan dari rahim perempuan. Mungkinkah insan seperti ini orang berdosa? Saya berpendapat tak akan ada orang Kristen yang berakal akan menetapkan Yohanes atau Yahya orang berdosa, terutama setelah terbukti bahwa Isa Almasih dibaptis secara khusus oleh Yohanes sendiri. Saya menyampaikan tantangan kepada semua orang Kristen untuk membuktikan berdasarkan Bibel bahwa Yohanes itu berdosa.

2. Habel anak Adam. Habel juga seorang suci dan benar dalam tiap perbuatannya. Tidak pernah melakukan perbuatan dosa. Dalam Perjanjian Baru dikatakan:

“Supaya kamu menanggung akibat penumpahan darah orang yang tidak bersalah mulai dari Habel, orang benar itu, sampai kepada Zakaria anak Berekhya, yang kamu bunuh di antara tempat kudus dan mezbah” (Matius 23:55).

“Karena iman Habel telah mempersembahkan kepada Allah korban yang lebih baik itu dari pada korban Kain. Dengan jalan itu ia memperoleh kesaksian kepadanya, bahwa ia benar karena Allah berkenan akan persembahannya itu dan karena iman ia masih berbicara, sesudah ia mati” (Ibrani 11:4).

“Bukan seperti Kain, yang berasal dari si jahat dan yang membunuh adiknya. Dan apakah sebabnya dia membunuh? Sebab segala perbuatannya jahat dan perbuatan adiknya benar” (Yohanes 3:12).



3. Daniel a.s.: Menurut Bibel Nabi Daniel juga tidak berdosa. Malahan, sebaliknya dari itu, kebersihannya dari dosa didiukung oleh adanya kesaksian-kesaksian. Di dalam Bibel dikatakan tentang Daniel:

a. “Pada akhirnya Daniel datang menghadapku, yakni Daniel yang dinamai Beltsazar menurut nama dewaku, dan yang penuh dengan roh para dewa yang kudus” (Daniel 4:8).

b. “Maka Daniel ini melebihi para pejabat tinggi dan para wakil raja itu, karena ia mempunyai roh yang luar biasa dan raja bermaksud untuk menempatkannya atas seluruh kerajaannya” (Daniel 6:4).


avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down


Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by musicman on Tue Jan 03, 2012 12:46 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@musicman wrote:lho ya iya..Kita2 ini kan Manusia bung...apakah ada diantara kita bukan manusia?
makanya saya katakan Yesus Binasa sebagai manusia krn Dosa2 manusia yg menggunung...

kita manusia berdosa, karena dosa kita itulah kita akan mati
Yesus tidak berasal dari benih manusia (yang sudah cemar oleh dosa), maka Yesus tidak berdosa
Jelas ada benih manusia.
kenapa saya bilang begitu?
1. Melalui proses Ovum dr Maria
2. Mempunyai segala kekurangan seperti Lapar, Haus,sedih gembira dsb.

Jelas ada benih manusia disitu..apa harus saya ulang lagi dogma Kristen Yesus 100% Manusia 100% Tuhan?

saran saya..jgn terlalu banyak posting dimana2...
tp malah Gk fokus...kesannya asal dan malah lawan diskusi harus balik lg ke sumber awal untuk menerangkan apa yg anda ngga perhatikan.

hitung kadar kemampuan Otak untuk fokus di thread2 mana saja..jgn Hajar semua tp kok yg penting asal jawab..anda membawa nama Kristen lho!
ehmm

sedikit post berkwalitas lbh bermakna dr pada post segudang.. tp isinya nyasar kesana kemari

tetapi menyoal Yesus berdosa, tidak relevan karena Yesus itu Tuhan
jelas relavan.
krn sifat2 Yesus yg menjadi Kiblat kalian bukan?


@musicman wrote:pertanyaan saya itu
".apa Yesus sebagai Tuhan dan manusia PASTI tidak pernah melanggar larangannya sendiri?"

kl anda konsisten Yesus sebagai Hukum..harusnya Yesus "lurus" tidak pernah melanggar Hukum sebagai Penegak Hukum ..Bahkan sebagai Hukum itu sendiri..

gimana?

Yesus itulah hukum/firman itu sendiri, kok melanggar gimana?
Yesus bukan penegak, melaikan hukum itu sendiri, mana ada hukum melanggar hukum?
Yesus itu contoh kalian dalam bersikap atau ngga?
kl Ya...harusnya ada bisa menjawab
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by SEGOROWEDI on Tue Jan 03, 2012 5:49 pm

@musicman wrote:Jelas ada benih manusia.
kenapa saya bilang begitu?
1. Melalui proses Ovum dr Maria
2. Mempunyai segala kekurangan seperti Lapar, Haus,sedih gembira dsb.

Jelas ada benih manusia disitu..apa harus saya ulang lagi dogma Kristen Yesus 100% Manusia 100% Tuhan?

1. mana buktinya? (pembuahan ovum maria oleh sperma yusuf); baca injil!
2. kekurangan?

tidak ada benih manusia, melainkan dari ROH KUDUS
100% manusia 100% Tuhan maka menanya Ia berdosa atau tidak -> tidak relevan

@musicman wrote:Yesus itu contoh kalian dalam bersikap atau ngga?
kl Ya...harusnya ada bisa menjawab

sebagai contoh (baca: firman/hukum itu sendiri)
apapun yang dilakukan dan diucapkan adalah kebenaran

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by musicman on Wed Jan 04, 2012 6:03 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@musicman wrote:Jelas ada benih manusia.
kenapa saya bilang begitu?
1. Melalui proses Ovum dr Maria
2. Mempunyai segala kekurangan seperti Lapar, Haus,sedih gembira dsb.

Jelas ada benih manusia disitu..apa harus saya ulang lagi dogma Kristen Yesus 100% Manusia 100% Tuhan?

1. mana buktinya? (pembuahan ovum maria oleh sperma yusuf); baca injil!

Jelas dr pembuahan Ovum Maria..buktinya sama2 memiliki kekurangan seperti MAria.
bisa lapar, haus, sedih dsb.


2. kekurangan?

tidak ada benih manusia, melainkan dari ROH KUDUS
kl tidak ada benih manusia, kenapa tidak ada bedanya dengan manusia lain yg memiliki kekurangan?
jelas bercampur dengan benih manusia..maka Yesus sebagai Tuhan yg seharusnya sempurna ...menjadi mempunyai kekurangan seperti manusia Normal.


100% manusia 100% Tuhan maka menanya Ia berdosa atau tidak -> tidak relevan
jelas relavan..krn dia memiliki sifat2 lemah manusia..yg mengantarkan kepada dosa seperti layaknya manusia.

apalagi secara jasad..Yesus mateeeee..


@musicman wrote:Yesus itu contoh kalian dalam bersikap atau ngga?
kl Ya...harusnya ada bisa menjawab

sebagai contoh (baca: firman/hukum itu sendiri)
apapun yang dilakukan dan diucapkan adalah kebenaran
oh ini mah Dogma...Yesus DOsa atau ngga..POkoknya benar...
Jgn memperjelas donk..kl Kristen dibangun dr Dogma..
ketiwi
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by putramentari on Wed Aug 29, 2012 11:58 pm

ichreza wrote:Di dalam ajaran Kristen, akidah ini sangat penting. Kepercayaan penebusan dosa mereka bentuk begitu rupa, seolah-olah semua manusia berdosa. Oleh karena semuanya berdosa dan seorang pun tidak ada yang bebas dari dosa, maka sangat diperlukan seorang penebus dosa dan juru selamat. Dia harus bersih dari dosa itu.

Karena semua manusia secara turun menurun sudah bergelimang dalam dosa, maka di antara mereka tak ada seorang pun yang dapat menjadi penebus dosa. Namun, Yesus adalah Tuhan. Dia menjelma dalam bentuk jasad seorang manusia. Karenanya, dia tidak punya dosa. Selanjutnya hanya dialah yang dapat mengganti kerugian manusia dan menawarkan jadi penebus dosa.

Sekarang, kalau kita dapat membuktikan bahwa manusia atau manusia-manusia telah menjalani hidup yang bersih dan bebas dari dosa, maka pandangan agama Kristen itu berarti gugur. Ajaran penebusan dosa akan menjadi berantakan.

Orang-orang Kristen yang menganut akidah penebusan dosa, tak seorang pun yang percaya bahwa para nabi itu adalah orang-orang bersih dari perbuatan dosa. Dr. Philips sendiri bersikeras mengatakan bahwa tak ada kemungkinan ada manusia yang tidak berdosa.

Berkenaan dengan masalah penebusan dosa ini terjadi dua kali perdebatan antara saya dan Dr. Philips. Dalam perdebatan pertama dokter itu membisu seribu bahasa oleh keterangan-keterangan yang saya kemukakan. Lalu beliau meminta waktu cukup lama untuk mengadakan persiapan untuk menjawab. Itu pun dengan syarat saya harus memberikan catatan-catatan dan rujukan-rujukan (referensi-referensi) saya. Saya penuhi permintaan beliau dengan senang hati agar beliau tidak mencari alasan atau dalih. Dr. Philips dibiarkan berpikir dan mempersiapkan jawaban dalam waktu lima belas hari. Namun, tatkala perdebatan kedua diadakan, Dr. Philips lebih-lebih terpukul. Adapun dalil-dalil yang saya kemukakan, secara ringkas sebagai berikut.

Dari Perjanjian Baru secara jelas dapat kita ketahui bahwa hamba-hamba Tuhan itu terbagi ke dalam dua macam yang jahat dan ada yang baik. Orang yang mengatakan semua manusia itu berdosa, berarti dia mendustakan keterangan-keterangan Perjanjian Baru yang jelas tersebut. Injil mengatakan:

“Sebab aku berkata kepadamu: Sesungguhnya banyak nabi dan orang benar ingin melihat apa yang kamu lihat, tetapi tidak melihatnya, dan ingin mendengar apa yang kamu dengar, tetapi tidak mendengarnya” (Matius 13:17).

“Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang yang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar” (Matius 5:45).

“Seperti yang telah difirmankan-Nya sejak purbakala oleh mulut nabi-nabiNya yang kudus” (Lukas 1:70).

“Sebab tidak pernah nubuwat dihasilkan oleh kehendak manusia, tetapi oleh dorongan Roh Kudus, orang-orang berbicara atas nama Allah” (Surat Petrus Yang Kedua 1:21).

“Di sanalah akan terdapat ratap dan kertak gigi, apabila kamu akan melihat Abraham dan Ishak dan Yakub dan semua nabi di dalam Kerajaan Allah, tetapi kamu sendiri dicampakkan ke luar” (Lukas 13:28).

“Kita tahu bahwa setiap orang yang lahir dari Allah, tidak berbuat dosa; tetapi Dia yang lahir dari Allah melindunginya, dan si jahat tidak dapat menjamahnya” (Surat Yohanes Yang Pertama 5:18).

“Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga ………. Sebab demikian juga yang teraniaya nabi-nabi yang sebelum kamu” (Matius 5:10-12).



Pertama:

Ayat-ayat di atas secara gamblang mengungkapkan bahwa para nabi itu suci, tak berdosa. Mereka telah diciptakan oleh Allah dan adalah penghuni KerajaanNya. Syaitan tidak pernah menyentuh mereka. Mereka dianiaya demi mempertahankan ketakwaan mereka. Adalah jelas, orang yang mencapai martabat rohani seperti itu tidak mungkin berbuat dosa. Syaitan juga tak pernah mampu mengungguli mereka. Bagaimanapun juga, orang yang suka bertengkar sekalipun, dengan adanya keterangan ayat-ayat ini, akan mengakui bahwa di kalangan Bani Adam (manusia keturunan Adam) terdapat orang-orang yang berdosa dan jahat dan ada pula orang-orang yang saleh. Tidak seluruhnya jahat dan berbuat dosa. Sekalinya kita menerima kebenaran ini, maka akidah Kristen menjadi batal dan bangunan anggun Penebusan Dosa menjadi berantakan.

Kedua:

Allah Swt. menjadikan dan mengutuskan para nabi sebagai teladan dan panutan yang terbaik. Mereka datang memberi pelajaran kepada manusia lewat imbauan. Dikatakan;….Namun bertahun-tahun lamanya Engkau melanjutkan sabarMu terhadap mereka. Dengan RohMu Engkau memperingatkan mereka” (Nehemia 9:30).

Sekarang, sekiranya nabi sendiri terlibat dalam perbuatan jahat, bagaimana mungkin mereka dapat menjadi teladan dan contoh untuk orang-orang lain dan menjadi pengawas mereka? Jelas, apabila para nabi dikatakan berdosa, hal demikian berarti nubuwatan-nubuwatan mereka dusta; dan ini jelas tidak benar dan akidah bahwa semua nabi berdosa juga batal (gugur).

Ketiga:

Kitab Suci Bibel menjadi saksi bahwa banyak sekali orang saleh dan suci telah berlalu. Mereka sepanjang hidupnya tunduk kepada Allah dan taat kepada perintah-perintah-Nya. Mereka tidak pernah membangkang. Saya akan menyebutkan beberapa di antara orang-orang suci itu:


1. Yohanes (Yahya) Pembaptis dikatakan oleh Bibel sebagai orang suci dan berakhlak yang tak bernoda. Coba baca ayat-ayat berikut:

“Sebelum ia akan besar di hadapan Tuhan dan ia tidak akan minum anggur atau minuman keras dan ia akan penuh dengan Roh Kudus mulai dari rahim ibunya” (Lukas 1:15).

“Tangan Tuhan menyertai dia” (Lukas 1:66).

“Adapun anak itu bertambah besar dan makin kuat rohnya. Dan ia tinggal di padang gurun sampai kepada hari ia harus menampakkan diri kepada Israel” (Lukas 1: 80).

“Sebab Herodes segan akan Yohanes karena ia tahu bahwa Yohanes adalah orang yang benar dan suci, jadi ia melingunginya” (Markus 6:20).

“Yohanes Pembaptis tampil di padang gurun dan menyerukan: ‘Bertobatlah dan berilah dirimu dibaptis’” (Markus1:4).

“Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara mereka yang dilahirkan oleh perempuan tidak pernah tampil seorang yang lebih besar daripadanya’” ( Matius 11:11)

“Karena Yohanes datang, ia tidak makan, dan tidak minum, dan mereka berkata: ‘Ia kerasukan setan’. Kemudian anak mereka berkata: ‘Manusia datang. Ia makan dan minum, dan mereka berkata: ‘Lihatlah, Ia seorang pelahap dan peminum. Sahabat pemungut cukai dan orang berdosa. Tetapi hikmat Allah dibenarkan oleh perbuatannya’” (Matius 11: 18).

“Pada waktu Hanas dan Kayafas menjadi Imam Besar datanglah firman Allah kepada Yohanes, anak Zakaria, di padang gurun” (Lukas 3:2).

Dari ayat-ayat ini terbukti bahwa Yohanes (Yahya) adalah seorang suci dan bersih dari dosa. Ia seorang yang menerima wahyu Tuhan. Tangan Tuhan di atas tangannya dan dia sejak di dalam rahim ibunya sudah dipenuhi oleh Roh Kudus. Lagi pula dia pembaptis orang-orang yang berdosa untuk bertobat dan untuk menyelamatkan manusia yang penuh dosa. Dia terbesar dari antara orang-orang yang dilahirkan dari rahim perempuan. Mungkinkah insan seperti ini orang berdosa? Saya berpendapat tak akan ada orang Kristen yang berakal akan menetapkan Yohanes atau Yahya orang berdosa, terutama setelah terbukti bahwa Isa Almasih dibaptis secara khusus oleh Yohanes sendiri. Saya menyampaikan tantangan kepada semua orang Kristen untuk membuktikan berdasarkan Bibel bahwa Yohanes itu berdosa.

2. Habel anak Adam. Habel juga seorang suci dan benar dalam tiap perbuatannya. Tidak pernah melakukan perbuatan dosa. Dalam Perjanjian Baru dikatakan:

“Supaya kamu menanggung akibat penumpahan darah orang yang tidak bersalah mulai dari Habel, orang benar itu, sampai kepada Zakaria anak Berekhya, yang kamu bunuh di antara tempat kudus dan mezbah” (Matius 23:55).

“Karena iman Habel telah mempersembahkan kepada Allah korban yang lebih baik itu dari pada korban Kain. Dengan jalan itu ia memperoleh kesaksian kepadanya, bahwa ia benar karena Allah berkenan akan persembahannya itu dan karena iman ia masih berbicara, sesudah ia mati” (Ibrani 11:4).

“Bukan seperti Kain, yang berasal dari si jahat dan yang membunuh adiknya. Dan apakah sebabnya dia membunuh? Sebab segala perbuatannya jahat dan perbuatan adiknya benar” (Yohanes 3:12).



3. Daniel a.s.: Menurut Bibel Nabi Daniel juga tidak berdosa. Malahan, sebaliknya dari itu, kebersihannya dari dosa didiukung oleh adanya kesaksian-kesaksian. Di dalam Bibel dikatakan tentang Daniel:

a. “Pada akhirnya Daniel datang menghadapku, yakni Daniel yang dinamai Beltsazar menurut nama dewaku, dan yang penuh dengan roh para dewa yang kudus” (Daniel 4:8).

b. “Maka Daniel ini melebihi para pejabat tinggi dan para wakil raja itu, karena ia mempunyai roh yang luar biasa dan raja bermaksud untuk menempatkannya atas seluruh kerajaannya” (Daniel 6:4).



Pkh 7:20 Sesungguhnya, di bumi tidak ada orang yang saleh: yang berbuat baik dan tak pernah berbuat dosa!
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 30, 2012 7:51 am

@musicman wrote:Jelas dr pembuahan Ovum Maria..buktinya sama2 memiliki kekurangan seperti MAria.
bisa lapar, haus, sedih dsb.

gak ada hubungannya lapar, haus, sedih dengan DNA

@musicman wrote:kl tidak ada benih manusia, kenapa tidak ada bedanya dengan manusia lain yg memiliki kekurangan?
jelas bercampur dengan benih manusia..maka Yesus sebagai Tuhan yg seharusnya sempurna ...menjadi mempunyai kekurangan seperti manusia Normal.

apa maksud anda dengan 'kekurangan'?

@musicman wrote:jelas relavan..krn dia memiliki sifat2 lemah manusia..yg mengantarkan kepada dosa seperti layaknya manusia.

apalagi secara jasad..Yesus mateeeee..

apa maksud 'kelemahan' manusia?
dosa itu pelanggaran manusia atas perintah/larangan Tuhan
padahal Yesus 100% Tuhan, Yesus adalah hukum itu sendiri
maka tidak relevan menanyakan dosa/tidak

@musicman wrote:oh ini mah Dogma...Yesus DOsa atau ngga..POkoknya benar...
Jgn memperjelas donk..kl Kristen dibangun dr Dogma..

bukan dogma tapi logika
karena Yesus itu Tuhan, maka Yesus adalah hukum itu sendiri
tolok ukur dan penentu benar/salah atas apa yang manusia lakukan
melakukan kesalahan berarti ia berbuat dosa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 30, 2012 7:55 am

@putramentari wrote:
Pkh 7:20 Sesungguhnya, di bumi tidak ada orang yang saleh: yang berbuat baik dan tak pernah berbuat dosa!

maka diukur dengan/mengandalkan pada ketaatannya melakukan hukum taurat dan kitab para nabi, tidak ada manusia yang benar di hadapan Tuhan, semua layak dihukum, maka hati-hatilah mengandalkan timbangan pahala vs dosa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by mang odoy on Thu Aug 30, 2012 8:34 am

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
Pkh 7:20 Sesungguhnya, di bumi tidak ada orang yang saleh: yang berbuat baik dan tak pernah berbuat dosa!

maka diukur dengan/mengandalkan pada ketaatannya melakukan hukum taurat dan kitab para nabi, tidak ada manusia yang benar di hadapan Tuhan, semua layak dihukum, maka hati-hatilah mengandalkan timbangan pahala vs dosa

Matius 19:17 Jawab Yesus: "Apakah sebabnya engkau bertanya kepada-Ku tentang apa yang baik? Hanya Satu yang baik.
Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah Allah."


Jadi....apakah PERINTAH ALLAH yang dikatakan oleh Yesus dalam ayat diatas...????

Pake helm bawa SIM dan STNK...???
Tidak boleh melanggar lampu merah...???
10 km/jam kalo ngebonceng nenek nenek...???



ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 30, 2012 8:47 am

@mang odoy wrote:
Matius 19:17 Jawab Yesus: "Apakah sebabnya engkau bertanya kepada-Ku tentang apa yang baik? Hanya Satu yang baik.
Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah Allah."


Jadi....apakah PERINTAH ALLAH yang dikatakan oleh Yesus dalam ayat diatas...????

Pake helm bawa SIM dan STNK...???
Tidak boleh melanggar lampu merah...???
10 km/jam kalo ngebonceng nenek nenek...???

ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

turutilah segala perintah Allah!
ternyata tidak selalu menuruti, pasti sudah melanggar perintah bahkan berulang kali
maka sekali lagi aku ingatkan kalian:
- jangan mengandalkan timbangan pahala vs dosa

*lagian, pahala itu apaan sih?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by mang odoy on Thu Aug 30, 2012 8:59 am

@atas

PERINTAH ALLAH yang disinggung Yesus dalam ayat diatas itu apa saja nek nndusss....???

tolong sebutin...

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 83

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 30, 2012 9:17 am

@mang odoy wrote:@atas

PERINTAH ALLAH yang disinggung Yesus dalam ayat diatas itu apa saja nek nndusss....???
tolong sebutin...

yang ada di alkitab, SAT

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by putramentari on Thu Aug 30, 2012 11:35 am

@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
Pkh 7:20 Sesungguhnya, di bumi tidak ada orang yang saleh: yang berbuat baik dan tak pernah berbuat dosa!

maka diukur dengan/mengandalkan pada ketaatannya melakukan hukum taurat dan kitab para nabi, tidak ada manusia yang benar di hadapan Tuhan, semua layak dihukum, maka hati-hatilah mengandalkan timbangan pahala vs dosa

gak nyambung blas, ane hanya menunjukkan bahwa semua manusia pasti berdosa menurut Alkitab, tak terkecuali yesus krestus
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by putramentari on Thu Aug 30, 2012 11:41 am

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:
Matius 19:17 Jawab Yesus: "Apakah sebabnya engkau bertanya kepada-Ku tentang apa yang baik? Hanya Satu yang baik.
Tetapi jikalau engkau ingin masuk ke dalam hidup, turutilah segala perintah Allah."


Jadi....apakah PERINTAH ALLAH yang dikatakan oleh Yesus dalam ayat diatas...????

Pake helm bawa SIM dan STNK...???
Tidak boleh melanggar lampu merah...???
10 km/jam kalo ngebonceng nenek nenek...???


turutilah segala perintah Allah!
ternyata tidak selalu menuruti, pasti sudah melanggar perintah bahkan berulang kali
maka sekali lagi aku ingatkan kalian:
- jangan mengandalkan timbangan pahala vs dosa

*lagian, pahala itu apaan sih?

apakah kresten menuruti perintah Allah, disuruh sunat, kresten masih kulup, disuruh kuduskan hari sabath eh malah karokean hari minggu, makanya kresten tidak menuruti perintah Allah
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by putramentari on Thu Aug 30, 2012 11:43 am

@SEGOROWEDI wrote:
@mang odoy wrote:@atas

PERINTAH ALLAH yang disinggung Yesus dalam ayat diatas itu apa saja nek nndusss....???
tolong sebutin...

yang ada di alkitab, SAT

mana perintah Allah sesuai taurat yang anda patuhi, kulup, karokean hari minggu apakah termasuk mematuhi perintah Allah
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 36
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by njlajahweb on Sat Dec 05, 2015 4:30 am

sekilas info,

tema:
apakah Kristus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

*tanggap saya:
Kristus bukan satu-satunya manusia yang bersih dari dosa, karena bayi juga bersih dari dosa.


Terakhir diubah oleh njlajahweb tanggal Sat Dec 05, 2015 4:55 am, total 1 kali diubah
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6015
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by njlajahweb on Sat Dec 05, 2015 4:47 am

sekilas info,
tentang penebusan dosa oleh Kristus

*penebusan dosa oleh Kristus adalah penebusan dosa atas ikatan dosa kutuk terbesar.

*penebusan dosa oleh Kristus hanya bisa diperoleh jika manusia telah bisa mempertanggungjawakan akhlak mereka kelak dihari penghakiman, agar mereka yang sudah pantas masuk surga, mereka tidak harus mencicipi neraka dulu.

*penebusan dosa oleh Kristus bukanlah sertifikat untuk kebal dosa atau bukanlah perizinan pada manusia untuk berbuat dosa dengan seenaknya.

*penebusan dosa oleh Kristus berlaku tidak hanya untuk orang Kristen dan tidak harus menjadi Kristen,

*penebusan dosa oleh Kristus juga untuk semua manusia tanpa terkecuali, untuk semua agama termasuk umat Islam, aliran kepercayaan, bahkan atheis, asalkan mereka telah memantaskan diri dengan aklhak mereka yang juga berdasar hati nurani

NB: saya percaya, ketika mereka(nonkristen) mengingat statment bahwa Kristus mampu menyelamatkan seluruh dunia dari dosa kutuk hukum taurat, dan hati mereka diam(tidak membantah)maka hal itu secara otomatis sudah diperhitungkan Kristus sebagai pengakuan, walaupun tidak secara langsung, dan Kristus akan memasukan mereka yang pantas masuk kesurga(yaitu mereka nonkristen yang bisa mempertanggungjawabkan aklaknya terhadap agama,kitabsuci ataupun nurani) tanpa harus mencicipi neraka dulu.(disinilah fungsi penebusan Kristus atas kutuk hukum taurat)
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6015
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by keroncong on Wed May 04, 2016 4:53 pm

@njlajahweb wrote:sekilas info,

tema:
apakah Kristus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

*tanggap saya:
Kristus bukan satu-satunya manusia yang bersih dari dosa, karena bayi juga bersih dari dosa.

kalau memang demikian, apakah kristus bersih dari dosa setelah melakukan penebusan dosa untuk dosanya sendiri? atau memang sebelum penebusan; dia sudah benar-benar bersih?
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by SEGOROWEDI on Wed May 04, 2016 5:57 pm

@putramentari wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@putramentari wrote:
Pkh 7:20  Sesungguhnya, di bumi tidak ada orang yang saleh: yang berbuat baik dan tak pernah berbuat dosa!

maka diukur dengan/mengandalkan pada ketaatannya melakukan hukum taurat dan kitab para nabi, tidak ada manusia yang benar di hadapan Tuhan, semua layak dihukum, maka hati-hatilah mengandalkan timbangan pahala vs dosa

gak nyambung blas, ane hanya menunjukkan bahwa semua manusia pasti berdosa menurut Alkitab, tak terkecuali yesus krestus

Yesus itu penggenap taurat. Dosa itu pelanggaran atas taurat. Kok Yesus berdosa gimana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by keroncong on Tue May 10, 2016 12:24 pm

@njlajahweb wrote:sekilas info,
tentang penebusan dosa oleh Kristus

*penebusan dosa oleh Kristus adalah penebusan dosa atas ikatan dosa kutuk terbesar.

*penebusan dosa oleh Kristus hanya bisa diperoleh jika manusia telah bisa mempertanggungjawakan akhlak mereka kelak dihari penghakiman, agar mereka yang sudah pantas masuk surga, mereka tidak harus mencicipi neraka dulu.

*penebusan dosa oleh Kristus bukanlah sertifikat untuk kebal dosa atau bukanlah perizinan pada manusia untuk berbuat dosa dengan seenaknya.

*penebusan dosa oleh Kristus berlaku tidak hanya untuk orang Kristen dan tidak harus menjadi Kristen,

*penebusan dosa oleh Kristus juga untuk semua manusia tanpa terkecuali, untuk semua agama termasuk umat Islam, aliran kepercayaan, bahkan atheis, asalkan mereka telah memantaskan diri dengan aklhak mereka yang juga berdasar hati nurani

NB: saya percaya, ketika mereka(nonkristen) mengingat statment bahwa Kristus mampu menyelamatkan seluruh dunia dari dosa kutuk hukum taurat, dan hati mereka diam(tidak membantah)maka hal itu secara otomatis sudah diperhitungkan Kristus sebagai pengakuan, walaupun tidak secara langsung, dan Kristus akan memasukan mereka yang pantas masuk kesurga(yaitu mereka nonkristen yang bisa mempertanggungjawabkan aklaknya terhadap agama,kitabsuci ataupun nurani) tanpa harus mencicipi neraka dulu.(disinilah fungsi penebusan Kristus atas kutuk hukum taurat)

kalau Yesus menebus dosa manusia..... lalu siapa yang menebus dosa Yesus? yesus kan juga manusia juga.... piss piss
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by SEGOROWEDI on Tue May 10, 2016 12:50 pm


Yesus itu penggenap taurat (dan kitab para nabi).
Penggenap taurat dan kitab para nabi itu Tuhan sendiri.
Dosa itu pelanggaran atas taurat dan kitab para nabi.
Kok Yesus berdosa gimana? butuh penebus gimana?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by njlajahweb on Thu Mar 16, 2017 8:32 am

quote
kalau memang demikian, apakah kristus bersih dari dosa setelah melakukan penebusan dosa untuk dosanya sendiri? atau memang sebelum penebusan; dia sudah benar-benar bersih?

*tanggapan :
Yesus tidak pernah berdosa dari diriNya sendiri, 

kecuali karena menanggung dosa dunia tapi atas kutuk hukum taurat. 


jadi Yesus tidak pernah berdosa dari diriNya sendiri, (karena Yesus mengandung KualitasAllah)


Terakhir diubah oleh njlajahweb tanggal Thu Mar 16, 2017 9:17 am, total 4 kali diubah
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6015
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by njlajahweb on Thu Mar 16, 2017 8:35 am

quote
kalau Yesus menebus dosa manusia..... lalu siapa yang menebus dosa Yesus? yesus kan juga manusia juga....


*tanggapan :
Yesus tidak pernah berdosa dari DiriNya sendiri, 
jadi tidak perlu ada penebusan atas Diri Yesus. 


dan Yesus juga manusia yang bisa menderita, 
tapi Yesus bukan sepenuhnya Manusia biasa, tapi juga Manusia Ilahi, yang tidak pernah berdosa, 


karena syarat Juruselamat dunia, haruslah yang dari dirinya sendiri tidak pernah berdosa
avatar
njlajahweb
MAYOR
MAYOR

Female
Posts : 6015
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 114

Kembali Ke Atas Go down

Re: apakah yesus satu-satunya manusia yang bersih dari dosa?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik