FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

islam Menggugat para pengaku anak Tuhan

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

islam Menggugat para pengaku anak Tuhan

Post by keroncong on Sun Nov 27, 2011 5:40 pm

First topic message reminder :

Kristen: Almasih adalah Tuhan dan Anak Allah karena dia dilahirkan tanpa bapak.

Ahmadi: Hadhrat Adam dilahirkan tanpa ibu dan bapak. Apakah ini berarti dia lebih besar, baik dari Tuhan sendiri maupun anak-Nya? Begitu pula mengenai Melkisedek, raja Salem, kita baca dalam Bibel: “Ia tidak berbapak, tidak beribu, tidak bersilsilah, harinya tidak berawal dan hidupnya tidak berkesudahan, karena ia dijadikan sama dengan Anak Allah, ia tetap menjadi imam sampai selama-lamanya” (Ibrani 7:3).

Kristen: Dalam Injil, tentang Yesus, banyak sekali disebutkan kata “Anak Tuhan” (Dr. Philips membacakan kutipan-kutipan mengenai ini).

Ahmadi: Ayat-ayat ini tidak dapat kita artikan secara harfiah, melainkan harus diartikan sebagai kata-kata kiasan. Ada dua alasan tentang ini:

Yesus sendiri menafsirkan istilah “Anak Tuhan”. Dalam rangka tafsirnya ini tingkat kedudukannya tidak melebihi nabi-nabi lainnya, malahan tampak lebih rendah disbanding dengan beberapa nabi yang lain. Dikatakan: “Aku dan Bapa adalah satu.” Sekali lagi orang-orang Yahudi mengambil batu untuk melempari Yesus. Kata Yesus kepada mereka: “Banyak pekerjaan baik yang berasal dari Bapaku yang kuperlihatkan kepadamu; pekerjaan manakah di antaranya yang menyebabkan kamu mau melemparkan Aku?” Jawab orang-orang Yahudi itu: “Bukan karena suatu pekerjaan baik maka kami mau melempari Engkau, melainkan karena Engkau menghujat Allah dan karena Engkau, sekalipun hanya seorang manusia saja, menyamakan diriMu dengan Allah.” Kata Yesus kepada mereka: “Tidakkah ada tertulis dalam kitab Taurat kamu: Aku telah berfirman: Kamu adalah Allah? Jikalau mereka, kepada siapa firman itu disampaikan, disebut Allah – sedang Kitab Suci tidak dapat dibatalkan, masihkah kamu berkata kepada Dia yang telah dikuduskan oleh Bapa dan yang telah diutusNya ke dalam dunia: Engkau menghujat Allah! Karena Aku telah berkata: Aku Anak Allah?” (Yohanes 10:30-36). Adalah jelas bahwa orang Yahudi memandang Yesus sebagai seorang manusia yang berbohong karena mengaku dirinya sebagai Tuhan. Sekiranya dia sebenarnya Tuhan, dia tentunya mengaku terus terang bahwa dia memang Tuhan. Namun, dia menjawab bahwa tentang para nabi-nabi dan orang-orang suci di masa lalu dikatakan: Kamu tuhan.” Karena itu apa salahnya kalau dia mengatakan dia “Anak Tuhan” dalam artian, sebagaimana halnya nabi-nabi masa lalu disebut Tuhan. Dalam artian seperti itulah Yesus juga disebut anak tuhan, secara kiasan, bukan harfiah, bukan dalam arti hakiki.

Kata “Anak Tuhan” banyak sekali digunakan oleh Bibel untuk orang-orang lain. Kita cantumkan di sini:

“Maka engkau harus berkata kepada Firaun: Beginilah firman TUHAN: Israel ialah anakku, anakKu yang sulung” (Keluaran 4:22).

“Kamulah anak-anak TUHAN, Allahmu” (Ulangan 14:1).

“Bapa bagi anak yatim dan Pelindung bagi para janda, itulah Allah di kediamanNya yang kudus” (Mazmur 68:6).

“Dialah yang akan mendirikan rumah bagi namaKu dan dialah yang akan menjadi anakKu dan Aku akan menjadi bapaNya; Aku akan mengokohkan takhta kerajaannya atas Israel sampai selama-lamanya”. (II Samuel 7:13,14).

“Aku telah memilih dia menjadi anakKu dan Aku akan menjadi bapanya” (I Tawarikh 28:6 dan 22:10).

“Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah.” (Matius 5:19).

“Karena dengan demikianlah kamu menjadi anak-anak Bapamu yang di sorga, yang menerbitkan matahari bagi orang jahat dan orang yang baik dan menurunkan hujan bagi orang yang benar dan orang yang tidak benar.” (Matius 5:45).

“Dan janganlah kamu menyebut siapa pun bapa di bumi ini, karena hanya satu Bapa, yaitu Dia yang di sorga.” (Matius 23:9).

“Setiap orang yang percaya, bahwa Yesus adalah Kristus, lahir dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi Dia yang melahirkan, mengasihi juga Dia yang lahir dari padaNya” (I Yohanes 5:1).

“Anak Enos, anak Set, anak Adam, anak Allah.” (Lukas 3:38).

“Kita ini dari keturunan Allah juga” (Kisah Rasul-Rasul 17:28).

“Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah” (Roma 8:14).

“Roh itu bersaksi bersama-sama dengan roh kita, bahwa kita adalah anak-anak Allah” (Roma 8:14)

“Dan bukan untuk bangsa itu saja, tetapi juga untuk mengumpulkan dan mempersatukan anak-anak Allah yang tercerai berai” (Yohanes 11:52)

“Sebab semua orang yang dipilihNya dari semula, mereka juga ditentukannya dari semula untuk menjadi serupa dengan gambaran AnakNya, supaya ia, Anaknya itu, menjadi yang sulung di antara banyak saudara” (Roma 8:29)

“Tidak tahukah kamu, bahwa kamu adalah bait Allah dan bahwa Roh Allah diam di dalam kamu?” (I Korintus 3:16)

“Dan Aku akan menjadi Bapamu, dan kamu akan menjadi anak-anakKu laki-laki dan anak-anakKu perempuan” (II Korintus 6:18)

“Anak-anak Allah yang hidup” (Hosea 1:10)

“Aku telah menjadi bapa Israel, Efrain adalah anak sulungKu” (Yeremia 31:9)



Dari kutipan di atas adalah jelas bagaikan terangnya siang bolong bahwa

Bibel menyebutkan kata “Anak” dalam artian kasih dan sayang semata. Dan tidak diragukan bahwa status Hadhrat Almasih atau Yesus adalah seorang nabi yang dikasihi Tuhan.

Kristen: Perjanjian Lama juga dengan jelas mengatakan, bahwa Almasih adalah Tuhan dan Rab (Lord).

Ahmadi: Ini tidak benar. Coba lihat tafsir Injil Matius yang diterbitkan oleh “The Nile Publishing House”, halaman 178, di sana ditulis: “LAM YULIN ‘AN NAFSIHI MAN HUWA WALAM TAKUN NUBUWAAT AL’AHDIL QADIMI MUWADDHIHAH LAHUTAHU JALIYAN.” Artinya: Tentang diri sendiri Almasih tidak mengemukakan siapa, begitu pula nubuatan-nubuatan Perjanjian Lama tidak menunjukkan secara jelas tentang ketuhanannya…’

Kristen: Telah diutarakan oleh Yesaya: “sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu petanda: Sesungguhnya, seorang perempuan muda mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel. Ia akan makan dadih dan madu sampai ia tahu menolak yang jahat dan memilih yang baik” (Yesaya 7:14, 15).

Ahmadi: Mari kita andaikan nubuatan ini cocok untuk Almasih. Meskipun demikian tidak membuktikan bahwa dia adalah Tuhan atau anak Tuhan. Tetapi, sebenarnya ialah, nubuatan ini tidak kena kepada Almasih. Sebabnya ialah:

Ibundanya sendiri tak memberikan nama “Imanuel”, melainkan “Yasoo.” Kata ini secara maknawi tidak dapat diterapkan pada Almasih karena arti Imanuel ialah: “Tuhan bersama kita.” Yesus berkata: “Eloi, Eloi. Lama sabakhtani?” yang berarti: Allahku, Allahku, mengapa Engkau meninggalkan Aku?” (Markus 15:34). Jadi jelas, kata Imanuel, dalam kata maupun makna, tidak dapat dikenakan kepada Almasih. Ini hanya cocok untuk Nabi Muhammad s.a.w., secara maknawi kata ini tepat untuknya. Pada saat sangat gawat penuh bahaya, di saat orang gagah berani pun jantungya akan berdebar-debar, Nabi Muhammad s.a.w. menyatakan dengan penuh keberanian dan keyakinan kepada Abu Bakar Siddiq: “La Tahzan Innalaha Ma’ana (Artinya: jangan khawatir, Dia pasti bersama kita).

Hal ini juga tidak dapat Anda buktikan bahwa Yesus Almasih telah makan dadih susu dan madu. Karena itu tidak layak Anda menyebut sesuatu yang tidak didukung oleh dalil yang kuat.



Kristen: Dalam ayat ini ada kata anak dara dan selain Maryam, bunda Almasih, tak ada anak dara yang melahirkan anak.

Ahmadi: Memang, kami juga beriktikad bahwa Almasih karena Qudrat Illahi yang tak mengenal batas itu dilahirkan tanpa perantaraan bapak. Tetapi, bagaimanapun dalam kitab Yesaya dikatakan, dalam bahasa Ibrani, kata itu tidak diuntukkan bagi anak dara (gadis) saja, melainkan digunakan juga untuk wanita-wanita muda yang bukan gadis lagi atau yang sudah bersuami.

Kristen: Saya mengetahui bahwa orang-orang Ahmadiyah dalam hal ini menggunakan dalil orang-orang Jerman atheis.

Ahmadi: Saya tidak tahu bahwa para ilmuwan dan peneliti Jerman sepaham dengan kami. Apa yang saya katakan ialah didukung oleh bahasa Ibrani. Silahkan periksa kamus Ibrani yang mendukung uraian saya. Selain itu kata tersebut juga terdapat dalam kitab Amsal 30:19, Bibel yang diterjemahkan oleh golongan Anda sendiri ke dalam bahasa Arab “Fataah” (wanita muda).

avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down


Re: islam Menggugat para pengaku anak Tuhan

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 01, 2011 7:51 am

@BAKUL KOPI wrote: yoh 1:1
Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

firman yg hidup = yesus
hehehehe
pada mulanya adalah yesus (sendirian)
yesus itu bersama2 dgn allah (berdua bersama "belom menyatu")
dan yesus itu adalah allah (tiba2 jadi satu)

malaekat
[/quote]

Sebelum menjadi manusia atau sesudah menjadi manusia, Allah tetep Allah.
Apa itu sulit dimengerti?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam Menggugat para pengaku anak Tuhan

Post by keroncong on Sun Dec 04, 2011 1:59 am

@SEGOROWEDI wrote:
ichreza wrote:
Bapak, waktu kecil disebut anak.......anak udah besar disebut Bapa......pemahaman seperti itu yang kamu maksud?

kebodohan nyata, mindset harfiah/biologis tak bisa dilepas

mana buktinya yesus sudah ada sebelum waktu diciptakan?
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam Menggugat para pengaku anak Tuhan

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 04, 2011 8:37 am

ichreza wrote:
mana buktinya yesus sudah ada sebelum waktu diciptakan?

karena Ia Yang Pertama dan Yang Terkemudian

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam Menggugat para pengaku anak Tuhan

Post by Ichwanzein on Mon Dec 05, 2011 9:36 am

@SEGOROWEDI wrote:
ichreza wrote:
mana buktinya yesus sudah ada sebelum waktu diciptakan?

karena Ia Yang Pertama dan Yang Terkemudian

ketawa guling ketawa guling ketawa guling
itu Bukti yah kang segorowedi???
avatar
Ichwanzein
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 77
Location : Cilincingston
Join date : 06.10.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam Menggugat para pengaku anak Tuhan

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 05, 2011 3:46 pm

@Ichwanzein wrote:
ketawa guling ketawa guling ketawa guling
itu Bukti yah kang segorowedi???

Yesus adalah Alfa dan Omega; Yang Awal dan Yang Akhir
masih kurang?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam Menggugat para pengaku anak Tuhan

Post by BAKUL KOPI on Tue Dec 06, 2011 1:37 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Ichwanzein wrote:
ketawa guling ketawa guling ketawa guling
itu Bukti yah kang segorowedi???

Yesus adalah Alfa dan Omega; Yang Awal dan Yang Akhir
masih kurang?
itu bukan bukti tp klaim panas
@SEGOROWEDI wrote:Yesus adalah Alfa dan Omega; Yang Awal dan Yang Akhir
masih kurang?
ngene iki loh bukti opo tow yow.????
ckckckck mending debat di fb aja deh mas panas
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 28
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam Menggugat para pengaku anak Tuhan

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 06, 2011 7:24 am

@BAKUL KOPI wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Ichwanzein wrote:
ketawa guling ketawa guling ketawa guling
itu Bukti yah kang segorowedi???

Yesus adalah Alfa dan Omega; Yang Awal dan Yang Akhir
masih kurang?
itu bukan bukti tp klaim panas
@SEGOROWEDI wrote:Yesus adalah Alfa dan Omega; Yang Awal dan Yang Akhir
masih kurang?
ngene iki loh bukti opo tow yow.????
ckckckck mending debat di fb aja deh mas panas

itu namanya bukti TERTULIS
lha bukti kek apa yang kamu minta?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam Menggugat para pengaku anak Tuhan

Post by abu hanan on Tue Dec 06, 2011 6:27 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Ichwanzein wrote:
ketawa guling ketawa guling ketawa guling
itu Bukti yah kang segorowedi???

Yesus adalah Alfa dan Omega; Yang Awal dan Yang Akhir
masih kurang?
Melkisedek pun memiliki sifat yang sama dengan yesus.Alfa dan Omega.Yang awal dan Yang Akhir.
masih kurang?


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam Menggugat para pengaku anak Tuhan

Post by keroncong on Tue Dec 06, 2011 10:14 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@BAKUL KOPI wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Ichwanzein wrote:
ketawa guling ketawa guling ketawa guling
itu Bukti yah kang segorowedi???

Yesus adalah Alfa dan Omega; Yang Awal dan Yang Akhir
masih kurang?
itu bukan bukti tp klaim panas
@SEGOROWEDI wrote:Yesus adalah Alfa dan Omega; Yang Awal dan Yang Akhir
masih kurang?
ngene iki loh bukti opo tow yow.????
ckckckck mending debat di fb aja deh mas panas

itu namanya bukti TERTULIS
lha bukti kek apa yang kamu minta?

apakah nama yesus sudah ada di PL?
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam Menggugat para pengaku anak Tuhan

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 14, 2011 9:25 pm

@abu hanan wrote:
Melkisedek pun memiliki sifat yang sama dengan yesus.Alfa dan Omega.Yang awal dan Yang Akhir.
masih kurang?

mana buktinya mbah? sudah tua jangan omdo!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam Menggugat para pengaku anak Tuhan

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 14, 2011 9:27 pm

ichreza wrote:
apakah nama yesus sudah ada di PL?

itu nama untuk rupa manusianya yang baru turun kemudian jaman PB


SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam Menggugat para pengaku anak Tuhan

Post by Segoroasin on Wed Dec 14, 2011 9:42 pm

@SEGOROWEDI wrote:
ichreza wrote:
apakah nama yesus sudah ada di PL?

itu nama untuk rupa manusianya yang baru turun kemudian jaman PB


kenapa tuhan malah menjatuhkan pilihannya ke manusia bernama Yesus, kenapa bukan manusia bernama Imanuel yang jelas2 namanya dinubuatkan dalam PL?
avatar
Segoroasin
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 100
Join date : 13.12.11
Reputation : 1

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam Menggugat para pengaku anak Tuhan

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 18, 2011 1:53 am

@Segoroasin wrote:kenapa tuhan malah menjatuhkan pilihannya ke manusia bernama Yesus, kenapa bukan manusia bernama Imanuel yang jelas2 namanya dinubuatkan dalam PL?

imanuel lebih ke makna, tuhan beserta kita
yaitu tuhan turun ke dunia dalam rupa manusia yesus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam Menggugat para pengaku anak Tuhan

Post by darussalam on Sun Dec 18, 2011 5:59 am

@SEGOROWEDI wrote:
@Segoroasin wrote:kenapa tuhan malah menjatuhkan pilihannya ke manusia bernama Yesus, kenapa bukan manusia bernama Imanuel yang jelas2 namanya dinubuatkan dalam PL?

imanuel lebih ke makna, tuhan beserta kita
yaitu tuhan turun ke dunia dalam rupa manusia yesus

meltot donk nubuat yesaya......lha wong yang menamai imannuel itu perempuan muda. eh malah maria menamainya yesus.
avatar
darussalam
Co-Administrator
Co-Administrator

Male
Posts : 411
Kepercayaan : Islam
Location : Brunei Darussalam
Join date : 25.11.11
Reputation : 10

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam Menggugat para pengaku anak Tuhan

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 18, 2011 8:28 am

@darussalam wrote:
meltot donk nubuat yesaya......lha wong yang menamai imannuel itu perempuan muda. eh malah maria menamainya yesus.

tidak dong, karena nubuat lebih ke makna yaitu Tuhan beserta kita (imanuel)
dan Tuhan benar-benar menyertai kita sebagai manusia di dunia dalam rupa manusia Yesus

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43720
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam Menggugat para pengaku anak Tuhan

Post by barabasmurtad on Sat Dec 31, 2011 5:54 pm

@SEGOROWEDI wrote:30 Aku dan Bapa adalah satu.''
31 Sekali lagi orang-orang Yahudi mengambil batu untuk melempari Yesus.
32 Kata Yesus kepada mereka: ''Banyak pekerjaan baik yang berasal dari Bapa-Ku yang Kuperlihatkan kepadamu; pekerjaan manakah di antaranya yang menyebabkan kamu mau melempari Aku?''
33 Jawab orang-orang Yahudi itu: ''Bukan karena suatu pekerjaan baik maka kami mau melempari Engkau, melainkan karena Engkau menghujat Allah dan karena Engkau, sekalipun hanya seorang manusia saja, menyamakan diri-Mu dengan Allah.''
34 Kata Yesus kepada mereka: ''Tidakkah ada tertulis dalam kitab Taurat kamu: Aku telah berfirman: Kamu adalah allah?
35 Jikalau mereka, kepada siapa firman itu disampaikan, disebut allah -- sedang Kitab Suci tidak dapat dibatalkan --,
36 masihkah kamu berkata kepada Dia yang dikuduskan oleh Bapa dan yang telah diutus-Nya ke dalam dunia: Engkau menghujat Allah! Karena Aku telah berkata: Aku Anak Allah?
37 Jikalau Aku tidak melakukan pekerjaan-pekerjaan Bapa-Ku, janganlah percaya kepada-Ku,
38 tetapi jikalau Aku melakukannya dan kamu tidak mau percaya kepada-Ku, percayalah akan pekerjaan-pekerjaan itu, supaya kamu boleh mengetahui dan mengerti, bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa.''
39 Sekali lagi mereka mencoba menangkap Dia, tetapi Ia luput dari tangan mereka.


Aku dan Bapa adalah satu = Yesus menyamakan diri-NYa dengan Allah
clear?

Aku dan Bapa adalah satu.''
PENGERTIAN AKU DAN BAPA ADALAH SATU BUKAN HANYA KARENA YESUS MENYAMAKAN DIRINYA DENGAN ALLAH KARENA YESUS ADALAH SESUNGGUHNYA ALLAH, MELAINKAN YESUS MENYATAKAN DIRINYA SEBAGAI OKNUM KEDUA TRINITAS, JADI YESUS SEBAGAI ALLAH ANAK DAN ALLAH BAPA MEMILIKI ESENSI YANG SAMA DI DALAM ALLAH (YHWH) ANAK ALLAH YANG DITERAPKAN PADA YESUS TIDAKLAH SAMA DENGAN ANAK ALLAH YANG DITERAPKAN PADA ORANG PERCAYA DAN HAL INI DICATAT DALAM:
Joh 1:12 Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya; SEMUA ORANG YANG PERCAYA DALAM NAMA YESUS DISEBUT SEBAGAI anak2 Allah, SEDANGKAN YESUS DISEBUT SEBAGAI Anak Allah

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Age : 73
Posts : 408
Kepercayaan : Protestan
Location : bandung
Join date : 26.11.11
Reputation : 5

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam Menggugat para pengaku anak Tuhan

Post by keroncong on Wed Jan 11, 2012 1:35 am

@barabasmurtad wrote:
@SEGOROWEDI wrote:30 Aku dan Bapa adalah satu.''
31 Sekali lagi orang-orang Yahudi mengambil batu untuk melempari Yesus.
32 Kata Yesus kepada mereka: ''Banyak pekerjaan baik yang berasal dari Bapa-Ku yang Kuperlihatkan kepadamu; pekerjaan manakah di antaranya yang menyebabkan kamu mau melempari Aku?''
33 Jawab orang-orang Yahudi itu: ''Bukan karena suatu pekerjaan baik maka kami mau melempari Engkau, melainkan karena Engkau menghujat Allah dan karena Engkau, sekalipun hanya seorang manusia saja, menyamakan diri-Mu dengan Allah.''
34 Kata Yesus kepada mereka: ''Tidakkah ada tertulis dalam kitab Taurat kamu: Aku telah berfirman: Kamu adalah allah?
35 Jikalau mereka, kepada siapa firman itu disampaikan, disebut allah -- sedang Kitab Suci tidak dapat dibatalkan --,
36 masihkah kamu berkata kepada Dia yang dikuduskan oleh Bapa dan yang telah diutus-Nya ke dalam dunia: Engkau menghujat Allah! Karena Aku telah berkata: Aku Anak Allah?
37 Jikalau Aku tidak melakukan pekerjaan-pekerjaan Bapa-Ku, janganlah percaya kepada-Ku,
38 tetapi jikalau Aku melakukannya dan kamu tidak mau percaya kepada-Ku, percayalah akan pekerjaan-pekerjaan itu, supaya kamu boleh mengetahui dan mengerti, bahwa Bapa di dalam Aku dan Aku di dalam Bapa.''
39 Sekali lagi mereka mencoba menangkap Dia, tetapi Ia luput dari tangan mereka.


Aku dan Bapa adalah satu = Yesus menyamakan diri-NYa dengan Allah
clear?

Aku dan Bapa adalah satu.''
PENGERTIAN AKU DAN BAPA ADALAH SATU BUKAN HANYA KARENA YESUS MENYAMAKAN DIRINYA DENGAN ALLAH KARENA YESUS ADALAH SESUNGGUHNYA ALLAH, MELAINKAN YESUS MENYATAKAN DIRINYA SEBAGAI OKNUM KEDUA TRINITAS, JADI YESUS SEBAGAI ALLAH ANAK DAN ALLAH BAPA MEMILIKI ESENSI YANG SAMA DI DALAM ALLAH (YHWH) ANAK ALLAH YANG DITERAPKAN PADA YESUS TIDAKLAH SAMA DENGAN ANAK ALLAH YANG DITERAPKAN PADA ORANG PERCAYA DAN HAL INI DICATAT DALAM:
Joh 1:12 Tetapi semua orang yang menerima-Nya diberi-Nya kuasa supaya menjadi anak-anak Allah, yaitu mereka yang percaya dalam nama-Nya; SEMUA ORANG YANG PERCAYA DALAM NAMA YESUS DISEBUT SEBAGAI anak2 Allah, SEDANGKAN YESUS DISEBUT SEBAGAI Anak Allah

ajaran yesus sebenarnya dalam aliran islam tareqat juga ada, dikenal dengan Manunggaling kawula gusti (Wihdatul Wujud), di mana seorang yang alim, mengakui bahwa dirinya adalah Allah dan Allah adalah dirinya. dan saya yakin bahwa Yesus adalah penganut Tarekat dalam ajaran Yahudi, karena dia mengamalkan konsep manunggaling kawula gusti tersebut.

contoh dari penganut Manunggaling kawula gusti yang sama-sama mati dalam keadaan tragis dan terkutuk, antara lain Al Hallaj (mati dipancung), Syeikh Siti Jenar (mati dipenggal), Yesus kristus (mati disalib)
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam Menggugat para pengaku anak Tuhan

Post by barabasmurtad77 on Wed Jan 11, 2012 2:43 pm

@Ichwanzein wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Ichwanzein wrote:
pengandaian macam apa itu, masBro Segoro???
saya seorang bapak, saya mempunyai anak perempuan. Maka, menurut Sodara Segorowedi.....
Saya = anak perempuan saya
Anak perempuan saya = Saya
seperti itu Kang???!

pelanggaran berat

'Anak' kan kiasan, bukan anak beneran seperti anak perempuan sampeyan itu

apa tuhan NT juga kiasan ? anak kiasan ? = tuhan kiasan/bohong"an ?

SELAMA ANDA BERPIKIR DENGAN OTAK ANDA YANG SEBESAR BATOK KELAPA ITU, MAKA ANDA TIDAK AKAN PERNAH MENGERTI PERKATAAN YESUS YANG MENYATAKAN "AKU DI DALAM BAPA DAN BAPA DI DALAM AKU" DENGAN PENGERTIAN BAHWA YESUS DAN BAPA ADALAH ALLAH ATAU BAHWA YESUS==ALLAH DAN BAPA==ALLAH, KARENA ANDA TERUS BERKUTETAN DENGAN ALLAH YANG PUNYA ANAK YESUS SEPERTI MANUSIA YANG BERANAK PINAK, TAPI APAKAH HUBUNGAN BAPA DENGAN ANAK SELALU HARUS SEPRTI ITU???? BAGAIMANA DENGAN ANAK KUNCI APAKAH IA DILAHIRKAN OLEH BAPA KUNCI????
BILA ANDA MEMILIKI KERINDUAN UNTUK MENGETAHUI RAHASIA ALLAH, MAKA HANYA SATU JALANNYA YAITU PERCAYALAH KEPADA YESUS, MAKA ANDA AKAN DISINGKAPKAN TENTANG RAHASIA2 ALLAH BAHKAN JIWA ANDA AKAN DISELAMATKAN. SELAMAT MENEMPUH HIDUP YANG BARU DALAM KRISTUS!!!

barabasmurtad77
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Posts : 197
Join date : 24.11.11
Reputation : 2

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam Menggugat para pengaku anak Tuhan

Post by abu hanan on Thu Jan 12, 2012 1:54 pm

@barabasmurtad77 wrote:
SELAMA ANDA BERPIKIR DENGAN OTAK ANDA YANG SEBESAR BATOK KELAPA ITU, MAKA ANDA TIDAK AKAN PERNAH MENGERTI PERKATAAN YESUS YANG MENYATAKAN "AKU DI DALAM BAPA DAN BAPA DI DALAM AKU" DENGAN PENGERTIAN BAHWA YESUS DAN BAPA ADALAH ALLAH ATAU BAHWA YESUS==ALLAH DAN BAPA==ALLAH, KARENA ANDA TERUS BERKUTETAN DENGAN ALLAH YANG PUNYA ANAK YESUS SEPERTI MANUSIA YANG BERANAK PINAK, TAPI APAKAH HUBUNGAN BAPA DENGAN ANAK SELALU HARUS SEPRTI ITU???? BAGAIMANA DENGAN ANAK KUNCI APAKAH IA DILAHIRKAN OLEH BAPA KUNCI????
BILA ANDA MEMILIKI KERINDUAN UNTUK MENGETAHUI RAHASIA ALLAH, MAKA HANYA SATU JALANNYA YAITU PERCAYALAH KEPADA YESUS, MAKA ANDA AKAN DISINGKAPKAN TENTANG RAHASIA2 ALLAH BAHKAN JIWA ANDA AKAN DISELAMATKAN. SELAMAT MENEMPUH HIDUP YANG BARU DALAM KRISTUS!!!
kristen keberatan ketikah "tuhan beranak pinak".
dan kristen pulah keberatan ketikah dikatakan bahwah inkarnasih yesus = inkarnasih kresna.

anak kuncih adalah kiasan yg menunjukkan suatu alat utk bukah pintuh.
anak tuhan adalah kiasan yg menunjukkan pribadih utk bukah surga/pengampunan.

padahal kitah berbicarah ttg pemilik rumah.


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam Menggugat para pengaku anak Tuhan

Post by putramentari on Wed Jun 06, 2012 2:34 pm

@barabasmurtad77 wrote:
@Ichwanzein wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Ichwanzein wrote:
pengandaian macam apa itu, masBro Segoro???
saya seorang bapak, saya mempunyai anak perempuan. Maka, menurut Sodara Segorowedi.....
Saya = anak perempuan saya
Anak perempuan saya = Saya
seperti itu Kang???!

pelanggaran berat

'Anak' kan kiasan, bukan anak beneran seperti anak perempuan sampeyan itu

apa tuhan NT juga kiasan ? anak kiasan ? = tuhan kiasan/bohong"an ?

SELAMA ANDA BERPIKIR DENGAN OTAK ANDA YANG SEBESAR BATOK KELAPA ITU, MAKA ANDA TIDAK AKAN PERNAH MENGERTI PERKATAAN YESUS YANG MENYATAKAN "AKU DI DALAM BAPA DAN BAPA DI DALAM AKU" DENGAN PENGERTIAN BAHWA YESUS DAN BAPA ADALAH ALLAH ATAU BAHWA YESUS==ALLAH DAN BAPA==ALLAH, KARENA ANDA TERUS BERKUTETAN DENGAN ALLAH YANG PUNYA ANAK YESUS SEPERTI MANUSIA YANG BERANAK PINAK, TAPI APAKAH HUBUNGAN BAPA DENGAN ANAK SELALU HARUS SEPRTI ITU???? BAGAIMANA DENGAN ANAK KUNCI APAKAH IA DILAHIRKAN OLEH BAPA KUNCI????
BILA ANDA MEMILIKI KERINDUAN UNTUK MENGETAHUI RAHASIA ALLAH, MAKA HANYA SATU JALANNYA YAITU PERCAYALAH KEPADA YESUS, MAKA ANDA AKAN DISINGKAPKAN TENTANG RAHASIA2 ALLAH BAHKAN JIWA ANDA AKAN DISELAMATKAN. SELAMAT MENEMPUH HIDUP YANG BARU DALAM KRISTUS!!!

Kalau bicara dalem daleman, 12 murid juga didalam yesus tuch ketawa guling
avatar
putramentari
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 35
Posts : 4870
Kepercayaan : Islam
Location : Pekanbaru
Join date : 04.03.12
Reputation : 116

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam Menggugat para pengaku anak Tuhan

Post by keroncong on Thu May 15, 2014 2:13 pm

@barabasmurtad77 wrote:
@Ichwanzein wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
@Ichwanzein wrote:
pengandaian macam apa itu, masBro Segoro???
saya seorang bapak, saya mempunyai anak perempuan. Maka, menurut Sodara Segorowedi.....
Saya = anak perempuan saya
Anak perempuan saya = Saya
seperti itu Kang???!

pelanggaran berat

'Anak' kan kiasan, bukan anak beneran seperti anak perempuan sampeyan itu

apa tuhan NT juga kiasan ? anak kiasan ? = tuhan kiasan/bohong"an ?

SELAMA ANDA BERPIKIR DENGAN OTAK ANDA YANG SEBESAR BATOK KELAPA ITU, MAKA ANDA TIDAK AKAN PERNAH MENGERTI PERKATAAN YESUS YANG MENYATAKAN "AKU DI DALAM BAPA DAN BAPA DI DALAM AKU" DENGAN PENGERTIAN BAHWA YESUS DAN BAPA ADALAH ALLAH ATAU BAHWA YESUS==ALLAH DAN BAPA==ALLAH, KARENA ANDA TERUS BERKUTETAN DENGAN ALLAH YANG PUNYA ANAK YESUS SEPERTI MANUSIA YANG BERANAK PINAK, TAPI APAKAH HUBUNGAN BAPA DENGAN ANAK SELALU HARUS SEPRTI ITU???? BAGAIMANA DENGAN ANAK KUNCI APAKAH IA DILAHIRKAN OLEH BAPA KUNCI????
BILA ANDA MEMILIKI KERINDUAN UNTUK MENGETAHUI RAHASIA ALLAH, MAKA HANYA SATU JALANNYA YAITU PERCAYALAH KEPADA YESUS, MAKA ANDA AKAN DISINGKAPKAN TENTANG RAHASIA2 ALLAH BAHKAN JIWA ANDA AKAN DISELAMATKAN. SELAMAT MENEMPUH HIDUP YANG BARU DALAM KRISTUS!!!

lalu bagaimana dengan statemen yesus yang mengaku bahwa dia adalah Anak Manusia? apakah Allah adalah Manusia?
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 63
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 66

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam Menggugat para pengaku anak Tuhan

Post by mutiiiara on Thu Jan 14, 2016 11:10 am

tuhan asli itu abadi,makanya tidak perlu beranak berketurunan atau mengcloning diri dlk
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1066
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam Menggugat para pengaku anak Tuhan

Post by njlajahweb on Thu Jan 14, 2016 1:02 pm

sekilas info,
hanya Kristus yang bergelar Anak Tunggal Allah Bapa
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 4005
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 108

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam Menggugat para pengaku anak Tuhan

Post by mutiiiara on Fri Jan 15, 2016 4:58 am

tunggal kok lebih dari satu, ada anak, ada bapa lalu ada roh kudus dll
avatar
mutiiiara
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Female
Posts : 1066
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 10.03.14
Reputation : 11

http://www.IslamtrulyISLAM.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam Menggugat para pengaku anak Tuhan

Post by njlajahweb on Fri Jan 15, 2016 5:28 am

Bapa Kristus dan RohKudus adalah sama dalam Kualitas-Keilahian tapi berbeda dalam Kapasitas-Keilahian
avatar
njlajahweb
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 4005
Kepercayaan : Protestan
Location : banyuwangi
Join date : 30.04.13
Reputation : 108

Kembali Ke Atas Go down

Re: islam Menggugat para pengaku anak Tuhan

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik