FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Bagaimana Konsep keselamatan menurut Alquran

Halaman 8 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Bagaimana Konsep keselamatan menurut Alquran

Post by alex77 on Fri Jun 14, 2013 7:50 am

First topic message reminder :

Bagaimana kah konsep keselamatan menurut alquran..?
Apakah cukup dengan Pahala saja..?

Kalau cukup dengan pahala, bagaimana kah kalian mengetahui pahala kalian sudah cukup atau belum..?

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down


Re: Bagaimana Konsep keselamatan menurut Alquran

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 02, 2013 8:17 am

@Mutiara wrote:kunci masuk surga adalah mati sebagai muslim.

Firaun itu BUKAN bertobat, ia cuma ketakutan lalu secara sembarangan mengucap kata tobat tapi tidak dari hati, Allah lah yang paling tahu isi hati dan niat sesungguhnya dari setiap manusia.
ya itulah bedanya alloh dengan Tuhan..
bagi alloh bertobat tetep tenggelam, kalau gitu ngapain orang tenggelam malah diajak ngobrol?
piss 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana Konsep keselamatan menurut Alquran

Post by SEGOROWEDI on Mon Dec 02, 2013 8:19 am

@gusti_bara wrote:yesus berdoa bahkan ketika masih waras bedhigas... alias sehat perkasa
omong paan ini?
pusing 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana Konsep keselamatan menurut Alquran

Post by Mutiara on Wed Jan 08, 2014 4:28 am

KEselamatan menurut Islam adalah jaminan SEMUA muslim akan masuk surga, yaki dengan 3 cara, tergantung amalan setiap manusia muslim itu masing-masing selama di dunia.

Cara MUSLIM masuk surga ada 3 macam, yaitu: Langsung masuk surga tanpa hisab (dihitung kebaikan dan keburukannya), langsung masuk surga setelah dihisab, dan masuk surga setelah diadzab terlebih dahulu di neraka.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana Konsep keselamatan menurut Alquran

Post by aliumar on Wed Jan 08, 2014 6:32 am

KEselamatan menurut Islam adalah jaminan SEMUA muslim akan masuk surga,
ah ternyata cuma mimpi...
krn:
1. MUSLIM yg membunuh muslim tanpa alasan yg sah ---> KEKAL di neraka.
2. MUSLIM yg masih nabung di bank dgn sistem bunga (riba)---> KEKAL di neraka.
3. MUSLIM yg memutuskan silahturami---> KEKAL di neraka.
4. MUSLIM yg amal < dosa---> KEKAL di neraka.

aliumar
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2663
Kepercayaan : Katolik
Location : Padang
Join date : 20.06.12
Reputation : 29

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana Konsep keselamatan menurut Alquran

Post by Mutiara on Wed Jan 08, 2014 10:06 am

kok masih nanya lagi,

baca nieh ayatnya:

QS 6. Al An'aam
128. Dan (ingatlah) hari diwaktu Allah menghimpunkan mereka semuanya (dan Allah berfirman): "Hai golongan jin, sesungguhnya kamu telah banyak menyesatkan manusia", lalu berkatalah kawan-kawan meraka dari golongan manusia: "Ya Tuhan kami, sesungguhnya sebahagian daripada kami telah dapat kesenangan dari sebahagian (yang lain)[504] dan kami telah sampai kepada waktu yang telah Engkau tentukan bagi kami." Allah berfirman: "Neraka itulah tempat diam kamu, sedang kamu kekal di dalamnya, kecuali kalau Allah menghendaki (yang lain)." Sesungguhnya Tuhanmu Maha Bijaksana lagi Maha Mengetahui.


[504]. Maksudnya syaitan telah berhasil memperdayakan manusia sampai manusia mengikuti perintah-perintah dan petunjuk-petunjuknya, dan manusiapun telah mendapat hasil kelezatan-kelezatan duniawi karena mengikuti bujukan-bujukan syaitan itu.

dan lalu hadis ini:

Dari Abi Said bahwa Rasulullah SAW bersabda,”Bila ahli surga telah masuk surga dan ahli neraka telah masuk neraka, maka Allah SWT akan berkata,”Orang yang di dalam hatinya ada setitik iman, hendaklah dikeluarkan. Maka mereka pun keluar dari neraka …(HR. Bukhari 6560 dan Muslim 184)

Dari Anas ra bahwa Rasulullah SAW bersabda,”Dikeluarkan dari neraka orang yang mengucapkan (Laa Ilaaha Illallah) dan di dalam hatinya ada seberat biji dari kebaikan (iman). (HR. Muslim 193)

Ada juga hadits yang isinya merupakan sumpah Allah SWT bahwa orang yang mengucapkan syahadatain itu akan dikeluarkan dari neraka.

Dari Anas ra bahwa Rasulullah SAW bersabda tentang Allah SWT yang berfirman,”Demi Izzah-Ku, demi Jala-Ku, demi Kesombongan-Ku dan demi Keagungan-Ku, Aku pasti keluarkan (dari neraka) orang yang mengucapkan (Laa ilaaha illallah). (HR Bukhari)
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana Konsep keselamatan menurut Alquran

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 08, 2014 2:34 pm

@Mutiara wrote:KEselamatan menurut Islam adalah jaminan SEMUA muslim akan masuk surga, yaki dengan 3 cara, tergantung amalan setiap manusia muslim itu masing-masing selama di dunia.

Cara MUSLIM masuk surga ada 3 macam, yaitu: Langsung masuk surga tanpa hisab (dihitung kebaikan dan keburukannya), langsung masuk surga setelah dihisab, dan masuk surga setelah diadzab terlebih dahulu di neraka.

kapan muslim tahu akan langsung, dihisap dulu, atau diasap dulu?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana Konsep keselamatan menurut Alquran

Post by Mutiara on Wed Jan 08, 2014 2:47 pm

nanti jelang ajal....bagi yang mengucap syahadatnya lancar itulah tanda kegembiraan dan keselamatan...kalau yang tidak mampu mengucap syahadat maka celakalah ia.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana Konsep keselamatan menurut Alquran

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 08, 2014 5:01 pm

ya pasti lancarlah, put
kan hanya bilang: lha ilah hailalloh; muhammad dar rosululoh
lha wong saya aja bisa..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana Konsep keselamatan menurut Alquran

Post by Mutiara on Wed Jan 08, 2014 8:34 pm

coba aja saat sakaratul maut.... :)
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana Konsep keselamatan menurut Alquran

Post by SEGOROWEDI on Thu Jan 09, 2014 11:33 am


tuh firaun bisa..
sambill gelagepan malah
berargumen itu mbok yang mutu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana Konsep keselamatan menurut Alquran

Post by Mutiara on Thu Jan 09, 2014 11:28 pm

mana firaun mengucap syahadat? ia cuma membathin ya udah deh, masa bodohlah, ok deh tuhan aku percaya, tapi itupun tidak secara ikhlas ia lakukan, cuma akibat ketakutan, bukan sepenuhnya percaya, ia cuma berbohong bilang percaya karena ketakutan....ia berpikir ia masih bisa selamat hidup lagi lalu akan berkata nah, akhirnya elo bisa gw kibuli....
tapi sekali lagi Allah itu tidak bisa ditipu.
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana Konsep keselamatan menurut Alquran

Post by SEGOROWEDI on Sat Jan 11, 2014 9:45 pm


membatin apanya?
gelagepan malah diajak ngobrol sama alloh
lalu bersahadat, tapi tetep tenggelam

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana Konsep keselamatan menurut Alquran

Post by Mutiara on Sun Jan 12, 2014 8:29 am

nah, berarti gak sempurna ucapannya, dan Allah Maha Tahu niat firaun, ia tidak tulus, ia berucap cuma karena takut dan mengira masih bisa hidup setelah diampuni, dan punya kesempatan untuk membantah syahadatnya...mengkhianati syahadatnya..
avatar
Mutiara
KAPTEN
KAPTEN

Female
Posts : 3660
Kepercayaan : Islam
Location : DKI
Join date : 01.08.13
Reputation : 45

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana Konsep keselamatan menurut Alquran

Post by SEGOROWEDI on Sun Jan 12, 2014 10:17 am


poinnya: gak susah bersahadat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana Konsep keselamatan menurut Alquran

Post by RHCP on Sun Jan 12, 2014 12:41 pm

konsep keselamatan dalam islam adalah :
Asyhhadu anlaa ilahaa illallaah Waasyhadu anna Muhammadar rasuluullah.....
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana Konsep keselamatan menurut Alquran

Post by SEGOROWEDI on Sun Jan 12, 2014 12:46 pm


kredibilitas alloh dan muhammad sejauh mana?
apa cuman janji mulu..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana Konsep keselamatan menurut Alquran

Post by hampa on Sun Jan 12, 2014 1:18 pm

keselamatan..... kemana dan darimana pasti ada tujuannya

hampa
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 184
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jawa barat
Join date : 13.12.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana Konsep keselamatan menurut Alquran

Post by SEGOROWEDI on Sun Jan 12, 2014 1:23 pm


tujuannya sorga, mas bro

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana Konsep keselamatan menurut Alquran

Post by RHCP on Sun Jan 12, 2014 1:26 pm

Orang2 yg telah mengucapkan 2 kalimat syahadat dgn PENUH KEYAKINAN dan KESADARAN, ngga akan pernah bertanya atw berfikir spt loe, Wed....
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana Konsep keselamatan menurut Alquran

Post by hampa on Sun Jan 12, 2014 1:29 pm

@SEGOROWEDI wrote:
tujuannya sorga, mas bro
itu anda bro.... gak tahu kalo muslim piss 

hampa
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 184
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jawa barat
Join date : 13.12.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana Konsep keselamatan menurut Alquran

Post by RHCP on Sun Jan 12, 2014 1:30 pm

@hampa wrote:keselamatan..... kemana dan darimana pasti ada tujuannya
tujuannya KERIDHAAN ALLAH...
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana Konsep keselamatan menurut Alquran

Post by hampa on Sun Jan 12, 2014 1:46 pm

berarti gak akan sama antara bung @wedi(protestan) dengan @rhcp(islam) gak bisa saling menyalahkan....... lain tujuan ini kenyataannya klir? ehmm

hampa
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 184
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jawa barat
Join date : 13.12.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana Konsep keselamatan menurut Alquran

Post by RHCP on Sun Jan 12, 2014 2:22 pm

ane hanya berusaha meluruskan bahwa menurut islam, keselamatan itu hanya dari Allah, jalannya lewat ajaran yg dibawa Muhammad saaw. dan tujuannya keridhaan Allah.
avatar
RHCP
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2942
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 06.12.13
Reputation : 65

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana Konsep keselamatan menurut Alquran

Post by hampa on Sun Jan 12, 2014 2:49 pm

@RHCP wrote:ane hanya berusaha meluruskan bahwa menurut islam, keselamatan itu hanya dari Allah, jalannya lewat ajaran yg dibawa Muhammad saaw. dan tujuannya keridhaan Allah.
yup setuju karena anda(islam) harus jawab.... jika dianggap beda pendapat yang boleh ngedebat yang satu tujuan dengan anda.....klir?


Terakhir diubah oleh hampa tanggal Sun Jan 12, 2014 2:53 pm, total 1 kali diubah

hampa
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Posts : 184
Kepercayaan : Lain-lain
Location : jawa barat
Join date : 13.12.13
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana Konsep keselamatan menurut Alquran

Post by oglikom on Sun Jan 12, 2014 2:51 pm

@hampa wrote:
@RHCP wrote:ane hanya berusaha meluruskan bahwa menurut islam, keselamatan itu hanya dari Allah, jalannya lewat ajaran yg dibawa Muhammad saaw. dan tujuannya keridhaan Allah.
yup setuju karena anda(islam) harus jawab.... yang boleh ngedebat yang satu konsep dan satu tujuan dengan anda.....klir?

Satu lagi Walaupun hanya pendafat pribadi.

oglikom
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2360
Kepercayaan : Lain-lain
Location : sidoarjo
Join date : 05.10.12
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bagaimana Konsep keselamatan menurut Alquran

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 8 dari 10 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9, 10  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik