FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

silsilah Yesus yang begitu membingungkan551

silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Page 1 of 3 1, 2, 3  Next

View previous topic View next topic Go down

silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by keroncong on Tue Nov 29, 2011 5:32 pm

Perhatikan sekarang bagaimana orang Kristen mengurutkan silsilah Yesus yang ada di Perjanjian Lama ke dalam Perjanjian Baru. Yesus adalah seorang laki-laki yang tidak mempunyai garis keturunan, maka seseorang membuatkan baginya. Silsilah yang seperti apa? Enam orang pezina dan keturunannya adalah kakek moyangnya. Laki-laki dan perempuan yang pantas meneiima hukuman dilempar batu hingga mati menurut hukum Tuhan seperti yang diwahyukan pada Musa, dan diasingkan serta dijauhkan dari rumah Tuhan dari generasi ke generasi ("Anak Haram tidak boleh masuk jamaah Tuhan bahkan sampai keturunannya yang kesepuluh (Ulangan 23:2))

Leluhur yang Hina Mengapa Tuhan memberikan 'ayah (Yusuf)' bagi 'anak-Nya (Yesus)'. Dan mengapa harus leluhur yang begitu hina? "Di sinilah sifat Maha Kasih-Nya", kata orang kafir itu. "Tuhan sangat kasih pada orang-orang yang berdosa sehingga Dia tidak keberatan memberikan leluhur seperti itu pada 'anak-Nya'…"

Hanya Dua yang Membuat Dari empat penulis Kitab Injil, Tuhan hanya "memberi inspirasi" pada dua orang diantaranya untuk mencatat sisilah 'anak-Nya' . Agar mudah bagi Anda untuk mengetahui mana ayah dan kakek dari Yesus dalam dua daftar yang diberikan penulis Injil, saya hanya menuliskan nama-namanya saja dan menyisihkan yang tidak terlalu berhubungan langsung. Antara Daud dan Yesus, Tuhan 'memberi inspi-rasi' pada Matius untuk mencatat 26 moyang bagi 'anaknya'. Tetapi pada Lukas ada 41 moyang bagi Yesus. Nama yang sama dari dua daftar tersebut hanyalah Yusuf yang dianggap ayah menurut Lukas 3:23. Nama ini sangat menyolok. Ia adalah Yusuf sang tukang kayu. Anda juga dengan mudah bisa melihat bahwa kedua daftar itu secara kasar tidak sama. Bisakah daftar seperti itu berasal dari sumber yang sama, misalnya Tuhan?

Memenuhi Ramalan? Matius dan Lukas terlalu bersemangat untuk menjadikan Raja Daud sebagai nenek moyang pertama Yesus karena dugaan yang salah bahwa Tuhan akan mendudukkan seorang keturunan Daud sendiri di atas tahtanya (Kisah Para Rasul 2: 30). Injil mengingkari ramalan ini, karena mereka mengatakan bahwa bukannya Yesus yang duduk di tahta Daud, tetapi Pontius Pilatus, gubernur Romawi, seorang penyembah berhala yang menghukum mati Yesus. "Tidak masalah" kata para penginjil. "Jika tidak pada kedatangan pertama, lalu pada kedatangannya yang kedua dia akan memenuhi ramalan ini".

Matius 1: 6 mengatakan bahwa Yesus adalah anak Daud melalui Sulaiman, tetapi Lukas 3: 31 mengatakan bah-wa Yesus adalah anak Daud melalui Natan. Seseorang tidak perlu jadi ahli kebidanan untuk mengetahui bahwa tidak akan mungkin Daud bisa memberi keturunan pada ibu Yesus melalui Sulaiman dan Natan pada waktu yang bersamaan! Kita tahu bahwa kedua penulis Injil ini adalah pembohong yang mengacau karena Yesus dikandung ibunya secara ajaib tanpa adanya campur tangan laki-laki. Bahkan jika kita mengakui bahwa secara fisik Daud adalah leluhur Yesus, kedua penulis Injil ini tetap harus membuktikan alasannya benar.

SILSILAH DARI DAUD SAMPAI YESUS

Menurut Matius 1:6-16

DAUD
01. Sulaiman 02. Rehabean 03. Abia 04. Asa 05. Yosafat 06. Yoram 07. Uzia 08. Yotam 09. Ahas 10. Hizkia 11. Manasye 12. Amon 13. Yosia 14. Yekhonya 15. Sealtiel 16. Zerubabel 17. Abihud 18. Elyakim 19. Azor 20. Zadok 21. Akhim 22. Eliud 23. Eleazar 24. Matan 25. Yakub 26. YESUS

Menurut Lukas 3:23-31

DAUD
01. Natan 02. Matata 03. Mina 04. Melea 05. Elaykim 06. Yonam 07. Yusuf 08. Yehuda 09. Simeon 10. Lewi 11. Matat 12. Yorim 13. Eliezer 14. Yesua 15. Er 16. Elmadam 17. Kosam 18. Adi 19. Malkhi 20. Neri 21. Sealtiel 22. Zerubabel 23. Resa 24. Yohanan 25. Yoda 26. Yosekh 27. Simei 28. Matica 29. Maat 30. Nagai 31. Hesli 32. Nahum 33. Amos 34. Matica 35. Yusuf 36. Yanai 37. Malkhi 38. Lewi 39. Matat 40. Eli 41. Yusuf 42. YESUS


islam adalah anak-anak ismail, kristen dan yahudi adalah anak-anak ishak. semuanya diberkati dan menjadi bangsa yang besar. tapi terkadang kita lupa, merasa diri paling benar sendiri, saling membenci satu sama lain; memperalat kitab suci untuk dijadikan alat pembenaran diri sendiri dan menjatuhkan orang yang berbeda dengannya.

Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik. yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi yang kesukaannya ialah taurat Tuhan, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam (MAZMUR 1:1-2).



keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Total Like dan Thanks: 54
Age: 60
Posts: 4230
Location: di rumah saya
Job/hobbies: posting2
Join date: 2011-11-09

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by paijo iman on Tue Nov 29, 2011 7:53 pm

Terima kasih atas tulisan Anda yang sangat bagus. Anda telah berhasil membuat satu tulisan yang sangat bagus dan menarik perhatian begitu banyak orang. Melalui tulisan Anda yang sangat bagus ini, Anda telah berhasil membuktikan kepada dunia luar dan jutaan orang bahwa Anda sebentar lagi akan menjadi seorang Kristen yang akan mempersembahkan nyawa Anda bagi Tuhan Yesus Kristus. Hal ini sangat wajar. Bukan suatu hal yang hebat. Tuhan Yesus Kristus telah datang kepada Anda dan menyampaikan sabda - Nya ini kepada Anda : " Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Ku pun ringan.'' ( Matius 11:28-30 ) dan " Kata Yesus kepadanya: ''Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. " ( Yohanes 14:6 ). Mari, kiranya malam ini juga Anda datang kepada Tuhan Yesus Kristus dan menerima Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat Anda secara pribadi, dan Anda akan menerima keselamatan dari Dia. Terimalah Dia sekarang juga. Tuhan Yesus Kristus sedang berbicara kepada Anda. Segala Puji bagi Tuhan Yesus Kristus. .Amen.

paijo iman
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Total Like dan Thanks: 0
Posts: 3
Join date: 2011-11-29

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by BAKUL KOPI on Wed Nov 30, 2011 1:51 am

ketawa guling ketawa guling kena juga nih bro CO ADMIN ketawa guling ketawa guling noh silakan mempersembahkan nyawa anda utk yesus bro....! sanggup ga ente :cekik:

BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Total Like dan Thanks: 3
Age: 26
Posts: 757
Location: warkop
Job/hobbies: jualan kopi
Humor: setiap hari adalah hari ngopi sedunia
Join date: 2011-10-07

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by keroncong on Wed Nov 30, 2011 2:36 am

paijo iman wrote:Terima kasih atas tulisan Anda yang sangat bagus. Anda telah berhasil membuat satu tulisan yang sangat bagus dan menarik perhatian begitu banyak orang. Melalui tulisan Anda yang sangat bagus ini, Anda telah berhasil membuktikan kepada dunia luar dan jutaan orang bahwa Anda sebentar lagi akan menjadi seorang Kristen yang akan mempersembahkan nyawa Anda bagi Tuhan Yesus Kristus. Hal ini sangat wajar. Bukan suatu hal yang hebat. Tuhan Yesus Kristus telah datang kepada Anda dan menyampaikan sabda - Nya ini kepada Anda : " Marilah kepada-Ku, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu. Pikullah kuk yang Kupasang dan belajarlah pada-Ku, karena Aku lemah lembut dan rendah hati dan jiwamu akan mendapat ketenangan. Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Ku pun ringan.'' ( Matius 11:28-30 ) dan " Kata Yesus kepadanya: ''Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. " ( Yohanes 14:6 ). Mari, kiranya malam ini juga Anda datang kepada Tuhan Yesus Kristus dan menerima Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat Anda secara pribadi, dan Anda akan menerima keselamatan dari Dia. Terimalah Dia sekarang juga. Tuhan Yesus Kristus sedang berbicara kepada Anda. Segala Puji bagi Tuhan Yesus Kristus. .Amen.

Shalom lekem Thalitha koum.......

saudara yang dikasihi Tuhan.......bagaimana anda yakin bahwa saya akan mempersembahkan nyawa yang beharga saya untuk Tuhan anda yang tidak bisa menyelamatkan dirinya sendiri di kayu salib yang anda puja-puja itu.

saudara yang dikasihi Tuhan.....anda bukan hanya begitu lembut laksana merpati dalam bertutur kata, tapi juga cerdik seperti ular BELUDAK.........

"Sebab kuk yang Kupasang itu enak dan beban-Ku pun ringan.'' ( Matius 11:28-30 )

pernah menikmati kuk yesus? bagaimana anda merasakannya.........beban yesus berapa kilo saudara.........

Puji Tuhan, Halleluya......

" Kata Yesus kepadanya: ''Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorang pun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku. " ( Yohanes 14:6 )

bandingkan dengan kalimat ini, kota sidoarjo adalah jalan menuju tanjung perak. Tidak ada seorangpun yang bisa datang ke tanjung perak, kalau tidak melalui sidoarjo.

Yesus memang adalah jalan menuju Bapa, artinya Yesus bukanlah Bapa anda......ikutilah jalan Yesus agar kamu termasuk golongan orang-orang yang benar. janganlah kamu mengikuti golongan yang mengutamakan hawa nafsu.


islam adalah anak-anak ismail, kristen dan yahudi adalah anak-anak ishak. semuanya diberkati dan menjadi bangsa yang besar. tapi terkadang kita lupa, merasa diri paling benar sendiri, saling membenci satu sama lain; memperalat kitab suci untuk dijadikan alat pembenaran diri sendiri dan menjatuhkan orang yang berbeda dengannya.

Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik. yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi yang kesukaannya ialah taurat Tuhan, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam (MAZMUR 1:1-2).



keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Total Like dan Thanks: 54
Age: 60
Posts: 4230
Location: di rumah saya
Job/hobbies: posting2
Join date: 2011-11-09

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 30, 2011 7:51 am

tidak ada satu kitab suci lainpun yang mampu menuliskan silsilah yesus/isa sedetail dan selengkap itu, silakan dicari di seluruh kolong langit! perlu diketahui bahwa matius dan lukas memakai dasar/metode yang berbeda dalam menyusun/mencatat silsilah, pertama: matius pakai term 'memperanakkan' jadi bisa keturunan langsung (anak) maupun tidak langsung (cucu, cicit. dan sebagainya; sedang lukas memakai term 'anak' (keturunan langsung); kedua: matius memakai nama-nama tokoh utama setiap generasi (yaitu raja-raja); sedangkan lukas memakai nama-nama tokoh biasa (genetis)

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 31543
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by keroncong on Wed Nov 30, 2011 7:22 pm

SEGOROWEDI wrote:tidak ada satu kitab suci lainpun yang mampu menuliskan silsilah yesus/isa sedetail dan selengkap itu, silakan dicari di seluruh kolong langit! perlu diketahui bahwa matius dan lukas memakai dasar/metode yang berbeda dalam menyusun/mencatat silsilah, pertama: matius pakai term 'memperanakkan' jadi bisa keturunan langsung (anak) maupun tidak langsung (cucu, cicit. dan sebagainya; sedang lukas memakai term 'anak' (keturunan langsung); kedua: matius memakai nama-nama tokoh utama setiap generasi (yaitu raja-raja); sedangkan lukas memakai nama-nama tokoh biasa (genetis)

yang benar Yesus keturunan raja atau keturunan orang biasa?


islam adalah anak-anak ismail, kristen dan yahudi adalah anak-anak ishak. semuanya diberkati dan menjadi bangsa yang besar. tapi terkadang kita lupa, merasa diri paling benar sendiri, saling membenci satu sama lain; memperalat kitab suci untuk dijadikan alat pembenaran diri sendiri dan menjatuhkan orang yang berbeda dengannya.

Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik. yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi yang kesukaannya ialah taurat Tuhan, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam (MAZMUR 1:1-2).



keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Total Like dan Thanks: 54
Age: 60
Posts: 4230
Location: di rumah saya
Job/hobbies: posting2
Join date: 2011-11-09

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by BAKUL KOPI on Wed Nov 30, 2011 10:47 pm

bukannya keturunan bapa.? :masa sih

BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Total Like dan Thanks: 3
Age: 26
Posts: 757
Location: warkop
Job/hobbies: jualan kopi
Humor: setiap hari adalah hari ngopi sedunia
Join date: 2011-10-07

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 01, 2011 7:56 am

ichreza wrote:
yang benar Yesus keturunan raja atau keturunan orang biasa?

keduanya benar

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 31543
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 01, 2011 7:57 am

BAKUL KOPI wrote:bukannya keturunan bapa.? :masa sih

bukan
tapi Yesus = Bapa

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 31543
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by BAKUL KOPI on Thu Dec 01, 2011 1:14 pm

SEGOROWEDI wrote:
BAKUL KOPI wrote:bukannya keturunan bapa.? :masa sih

bukan
tapi Yesus = Bapa
panas yg laen aja lah yg nanggepin, penjelasan kok seUpil gitu doank. males klo cm klaim sepihak

BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Total Like dan Thanks: 3
Age: 26
Posts: 757
Location: warkop
Job/hobbies: jualan kopi
Humor: setiap hari adalah hari ngopi sedunia
Join date: 2011-10-07

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by SEGOROWEDI on Sat Dec 03, 2011 11:16 am

pertanyaannya juga seupil, prporsioal saja

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 31543
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by keroncong on Sun Dec 04, 2011 2:17 am

SEGOROWEDI wrote:
ichreza wrote:
yang benar Yesus keturunan raja atau keturunan orang biasa?

keduanya benar

bagaimana bisa benar....padahal tahta raja selalu diwariskan pada keturunannya


islam adalah anak-anak ismail, kristen dan yahudi adalah anak-anak ishak. semuanya diberkati dan menjadi bangsa yang besar. tapi terkadang kita lupa, merasa diri paling benar sendiri, saling membenci satu sama lain; memperalat kitab suci untuk dijadikan alat pembenaran diri sendiri dan menjatuhkan orang yang berbeda dengannya.

Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik. yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi yang kesukaannya ialah taurat Tuhan, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam (MAZMUR 1:1-2).



keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Total Like dan Thanks: 54
Age: 60
Posts: 4230
Location: di rumah saya
Job/hobbies: posting2
Join date: 2011-11-09

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 04, 2011 7:56 am

ichreza wrote:
bagaimana bisa benar....padahal tahta raja selalu diwariskan pada keturunannya

gak ada yang bicara soal warisan

di quran
silsilah isa ada/tidak?

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 31543
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by keroncong on Tue Dec 06, 2011 10:26 pm

SEGOROWEDI wrote:
ichreza wrote:
bagaimana bisa benar....padahal tahta raja selalu diwariskan pada keturunannya

gak ada yang bicara soal warisan

di quran
silsilah isa ada/tidak?

dimana2 yang namanya sistem kerajaan itu dimana2 tahtanya diwariskan turun-temurun.......kalo diserahkan ke orang lain itu namanya bukan kerajaan tapi republik......


islam adalah anak-anak ismail, kristen dan yahudi adalah anak-anak ishak. semuanya diberkati dan menjadi bangsa yang besar. tapi terkadang kita lupa, merasa diri paling benar sendiri, saling membenci satu sama lain; memperalat kitab suci untuk dijadikan alat pembenaran diri sendiri dan menjatuhkan orang yang berbeda dengannya.

Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik. yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi yang kesukaannya ialah taurat Tuhan, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam (MAZMUR 1:1-2).



keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Total Like dan Thanks: 54
Age: 60
Posts: 4230
Location: di rumah saya
Job/hobbies: posting2
Join date: 2011-11-09

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by SEGOROWEDI on Wed Dec 14, 2011 9:12 pm

ichreza wrote:
dimana2 yang namanya sistem kerajaan itu dimana2 tahtanya diwariskan turun-temurun.......kalo diserahkan ke orang lain itu namanya bukan kerajaan tapi republik......

yang bicara soal kerajaan, siapa son?

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 31543
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by Segoroasin on Wed Dec 14, 2011 9:48 pm

SEGOROWEDI wrote:
ichreza wrote:
dimana2 yang namanya sistem kerajaan itu dimana2 tahtanya diwariskan turun-temurun.......kalo diserahkan ke orang lain itu namanya bukan kerajaan tapi republik......

yang bicara soal kerajaan, siapa son?

bukannya raja selalu mewariskan tahtanya pada anaknya? mustahil jika anak raja menjadi orang biasa....

Segoroasin
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Male
Total Like dan Thanks: 1
Posts: 100
Join date: 2011-12-13

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by SEGOROWEDI on Fri Dec 16, 2011 4:55 pm

Segoroasin wrote:
bukannya raja selalu mewariskan tahtanya pada anaknya? mustahil jika anak raja menjadi orang biasa....

raja copet gak punya tahta

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 31543
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by keroncong on Fri Dec 16, 2011 5:21 pm

SEGOROWEDI wrote:
Segoroasin wrote:
bukannya raja selalu mewariskan tahtanya pada anaknya? mustahil jika anak raja menjadi orang biasa....

raja copet gak punya tahta

cuma raja copet yang digantikan dengan orang biasa.....

dan kita bisa membedakan injil mana yang mengatakan yesus keturunan raja, dan kitab mana yang mengatakan yesus keturunan raja copet

kaburrrrrr..........


islam adalah anak-anak ismail, kristen dan yahudi adalah anak-anak ishak. semuanya diberkati dan menjadi bangsa yang besar. tapi terkadang kita lupa, merasa diri paling benar sendiri, saling membenci satu sama lain; memperalat kitab suci untuk dijadikan alat pembenaran diri sendiri dan menjatuhkan orang yang berbeda dengannya.

Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik. yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi yang kesukaannya ialah taurat Tuhan, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam (MAZMUR 1:1-2).



keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Total Like dan Thanks: 54
Age: 60
Posts: 4230
Location: di rumah saya
Job/hobbies: posting2
Join date: 2011-11-09

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 18, 2011 1:36 am

DAUD
01. Sulaiman 02. Rehabean 03. Abia 04. Asa 05. Yosafat 06. Yoram 07. Uzia 08. Yotam 09. Ahas 10. Hizkia 11. Manasye 12. Amon 13. Yosia 14. Yekhonya 15. Sealtiel 16. Zerubabel 17. Abihud 18. Elyakim 19. Azor 20. Zadok 21. Akhim 22. Eliud 23. Eleazar 24. Matan 25. Yakub 26. YESUS

Menurut Lukas 3:23-31

DAUD
01. Natan 02. Matata 03. Mina 04. Melea 05. Elaykim 06. Yonam 07. Yusuf 08. Yehuda 09. Simeon 10. Lewi 11. Matat 12. Yorim 13. Eliezer 14. Yesua 15. Er 16. Elmadam 17. Kosam 18. Adi 19. Malkhi 20. Neri 21. Sealtiel 22. Zerubabel 23. Resa 24. Yohanan 25. Yoda 26. Yosekh 27. Simei 28. Matica 29. Maat 30. Nagai 31. Hesli 32. Nahum 33. Amos 34. Matica 35. Yusuf 36. Yanai 37. Malkhi 38. Lewi 39. Matat 40. Eli 41. Yusuf 42. YESUS


boleh minta sislsilah isa?

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 31543
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by darussalam on Sun Dec 18, 2011 5:40 am

SEGOROWEDI wrote:DAUD
01. Sulaiman 02. Rehabean 03. Abia 04. Asa 05. Yosafat 06. Yoram 07. Uzia 08. Yotam 09. Ahas 10. Hizkia 11. Manasye 12. Amon 13. Yosia 14. Yekhonya 15. Sealtiel 16. Zerubabel 17. Abihud 18. Elyakim 19. Azor 20. Zadok 21. Akhim 22. Eliud 23. Eleazar 24. Matan 25. Yakub 26. YESUS

Menurut Lukas 3:23-31

DAUD
01. Natan 02. Matata 03. Mina 04. Melea 05. Elaykim 06. Yonam 07. Yusuf 08. Yehuda 09. Simeon 10. Lewi 11. Matat 12. Yorim 13. Eliezer 14. Yesua 15. Er 16. Elmadam 17. Kosam 18. Adi 19. Malkhi 20. Neri 21. Sealtiel 22. Zerubabel 23. Resa 24. Yohanan 25. Yoda 26. Yosekh 27. Simei 28. Matica 29. Maat 30. Nagai 31. Hesli 32. Nahum 33. Amos 34. Matica 35. Yusuf 36. Yanai 37. Malkhi 38. Lewi 39. Matat 40. Eli 41. Yusuf 42. YESUS


boleh minta sislsilah isa?


yang bawah banyak bgt.......kayaknya kecampuran ama raja copet yah

darussalam
Co-Administrator
Co-Administrator

Male
Total Like dan Thanks: 9
Posts: 376
Location: Brunei Darussalam
Job/hobbies: dakwah
Join date: 2011-11-25

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 18, 2011 8:38 am

darussalam wrote:
yang bawah banyak bgt.......kayaknya kecampuran ama raja copet yah

silsilah isa, plis!

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 31543
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by keroncong on Sun Dec 18, 2011 9:39 am

SEGOROWEDI wrote:
darussalam wrote:
yang bawah banyak bgt.......kayaknya kecampuran ama raja copet yah

silsilah isa, plis!

udah ada di atas.....saya sepakat Yesus yang keturunan raja.......bukan keturunan raja copet


islam adalah anak-anak ismail, kristen dan yahudi adalah anak-anak ishak. semuanya diberkati dan menjadi bangsa yang besar. tapi terkadang kita lupa, merasa diri paling benar sendiri, saling membenci satu sama lain; memperalat kitab suci untuk dijadikan alat pembenaran diri sendiri dan menjatuhkan orang yang berbeda dengannya.

Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik. yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi yang kesukaannya ialah taurat Tuhan, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam (MAZMUR 1:1-2).



keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Total Like dan Thanks: 54
Age: 60
Posts: 4230
Location: di rumah saya
Job/hobbies: posting2
Join date: 2011-11-09

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 29, 2011 1:20 pm

ichreza wrote:
udah ada di atas.....saya sepakat Yesus yang keturunan raja.......bukan keturunan raja copet

mana nih silsilah isa-nya?
versi quran/hadis

SEGOROWEDI
MAYOR JENDERAL
MAYOR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 107
Posts: 31543
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by barabasmurtad on Sat Dec 31, 2011 4:45 pm

ichreza wrote:Perhatikan sekarang bagaimana orang Kristen mengurutkan silsilah Yesus yang ada di Perjanjian Lama ke dalam Perjanjian Baru. Yesus adalah seorang laki-laki yang tidak mempunyai garis keturunan, maka seseorang membuatkan baginya. Silsilah yang seperti apa? Enam orang pezina dan keturunannya adalah kakek moyangnya. Laki-laki dan perempuan yang pantas meneiima hukuman dilempar batu hingga mati menurut hukum Tuhan seperti yang diwahyukan pada Musa, dan diasingkan serta dijauhkan dari rumah Tuhan dari generasi ke generasi ("Anak Haram tidak boleh masuk jamaah Tuhan bahkan sampai keturunannya yang kesepuluh (Ulangan 23:2))

Leluhur yang Hina Mengapa Tuhan memberikan 'ayah (Yusuf)' bagi 'anak-Nya (Yesus)'. Dan mengapa harus leluhur yang begitu hina? "Di sinilah sifat Maha Kasih-Nya", kata orang kafir itu. "Tuhan sangat kasih pada orang-orang yang berdosa sehingga Dia tidak keberatan memberikan leluhur seperti itu pada 'anak-Nya'…"

Hanya Dua yang Membuat Dari empat penulis Kitab Injil, Tuhan hanya "memberi inspirasi" pada dua orang diantaranya untuk mencatat sisilah 'anak-Nya' . Agar mudah bagi Anda untuk mengetahui mana ayah dan kakek dari Yesus dalam dua daftar yang diberikan penulis Injil, saya hanya menuliskan nama-namanya saja dan menyisihkan yang tidak terlalu berhubungan langsung. Antara Daud dan Yesus, Tuhan 'memberi inspi-rasi' pada Matius untuk mencatat 26 moyang bagi 'anaknya'. Tetapi pada Lukas ada 41 moyang bagi Yesus. Nama yang sama dari dua daftar tersebut hanyalah Yusuf yang dianggap ayah menurut Lukas 3:23. Nama ini sangat menyolok. Ia adalah Yusuf sang tukang kayu. Anda juga dengan mudah bisa melihat bahwa kedua daftar itu secara kasar tidak sama. Bisakah daftar seperti itu berasal dari sumber yang sama, misalnya Tuhan?

Memenuhi Ramalan? Matius dan Lukas terlalu bersemangat untuk menjadikan Raja Daud sebagai nenek moyang pertama Yesus karena dugaan yang salah bahwa Tuhan akan mendudukkan seorang keturunan Daud sendiri di atas tahtanya (Kisah Para Rasul 2: 30). Injil mengingkari ramalan ini, karena mereka mengatakan bahwa bukannya Yesus yang duduk di tahta Daud, tetapi Pontius Pilatus, gubernur Romawi, seorang penyembah berhala yang menghukum mati Yesus. "Tidak masalah" kata para penginjil. "Jika tidak pada kedatangan pertama, lalu pada kedatangannya yang kedua dia akan memenuhi ramalan ini".

Matius 1: 6 mengatakan bahwa Yesus adalah anak Daud melalui Sulaiman, tetapi Lukas 3: 31 mengatakan bah-wa Yesus adalah anak Daud melalui Natan. Seseorang tidak perlu jadi ahli kebidanan untuk mengetahui bahwa tidak akan mungkin Daud bisa memberi keturunan pada ibu Yesus melalui Sulaiman dan Natan pada waktu yang bersamaan! Kita tahu bahwa kedua penulis Injil ini adalah pembohong yang mengacau karena Yesus dikandung ibunya secara ajaib tanpa adanya campur tangan laki-laki. Bahkan jika kita mengakui bahwa secara fisik Daud adalah leluhur Yesus, kedua penulis Injil ini tetap harus membuktikan alasannya benar.

SILSILAH DARI DAUD SAMPAI YESUS

Menurut Matius 1:6-16

DAUD
01. Sulaiman 02. Rehabean 03. Abia 04. Asa 05. Yosafat 06. Yoram 07. Uzia 08. Yotam 09. Ahas 10. Hizkia 11. Manasye 12. Amon 13. Yosia 14. Yekhonya 15. Sealtiel 16. Zerubabel 17. Abihud 18. Elyakim 19. Azor 20. Zadok 21. Akhim 22. Eliud 23. Eleazar 24. Matan 25. Yakub 26. YESUS

Menurut Lukas 3:23-31

DAUD
01. Natan 02. Matata 03. Mina 04. Melea 05. Elaykim 06. Yonam 07. Yusuf 08. Yehuda 09. Simeon 10. Lewi 11. Matat 12. Yorim 13. Eliezer 14. Yesua 15. Er 16. Elmadam 17. Kosam 18. Adi 19. Malkhi 20. Neri 21. Sealtiel 22. Zerubabel 23. Resa 24. Yohanan 25. Yoda 26. Yosekh 27. Simei 28. Matica 29. Maat 30. Nagai 31. Hesli 32. Nahum 33. Amos 34. Matica 35. Yusuf 36. Yanai 37. Malkhi 38. Lewi 39. Matat 40. Eli 41. Yusuf 42. YESUS

SAMASEKALI TIDAK ADA YANG MEMBINGUNGKAN DI DALAM MASALAH SILSILAH YESUS KARENA SEKALIPUN ADA PERBEDAAN ANTARA SILSILAH YANG DITULIS DALAM MATIUS DENGAN LUKAS NAMUN PERMASALAHAN INI DAPAT SAYA JELASKAN SBB:
SILSILAH YESUS DALAM MATIUS DITULIS MENURUT GARIS KETURUNAN YUSUF, NAMUN KARENA YUSUF BUKAN BAPA JASMANINYA SEDANGKAN FIRMAN ALLAH TIDAK DAPAT DIBATALKAN SEBAB FIRMAN ALLAH MENYATAKAN BAHWA MESIAS/YESUS BERASAL DARI KETURUNAN DAUD, MAKA LUKAS MENULIS SILSILAH YESUS DARI GARIS KETURUNAN MARIA.
MENGENAI RAHAB NENEK MOYANG YESUS YANG ADALAH SEORANG PEREMPUAN SUNDAL DAPATLAH DIJELASKAN SBB: BAHWA ALLAH TIDAK MEMANDANG MANUSIA KARENA SEMUA ORANG BERHARGA DI MATANYA DAN YANG DILIHAT ALLAH ADALAH HATINYA!!!
BILA ANDA TELAH DIBINGUNGKAN OLEH SILSILAH YESUS MAKA
SAYA LEBIH BINGUNG LAGI KARENA MUHAMMAD SEBAGAI SEORANG NABI BESAR ISLAM TIDAK MEMILIKI SILSILAH, KARENA ITU SAYA INGIN BERTANYA: BENARKAH MUHAMMAD ITU KETURUNAN ISMAEL DAN BAGAIMANAKAH SILSILAHNYA MENURUT ALQURAN????
SAYA HARAP ANDA MENANGGAPI PERTANYAAN INI DI DALAM THREAD YANG SAYA BUAT DI SEBELAH. TERIMA KASIH

barabasmurtad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Total Like dan Thanks: 5
Age: 70
Posts: 407
Location: bandung
Job/hobbies: membaca buku2 rohani kristen dan mendalami Injil
Humor: don't wait until tomorrow what you can do today
Join date: 2011-11-26

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by keroncong on Wed Jan 25, 2012 3:24 am

barabasmurtad wrote:
ichreza wrote:Perhatikan sekarang bagaimana orang Kristen mengurutkan silsilah Yesus yang ada di Perjanjian Lama ke dalam Perjanjian Baru. Yesus adalah seorang laki-laki yang tidak mempunyai garis keturunan, maka seseorang membuatkan baginya. Silsilah yang seperti apa? Enam orang pezina dan keturunannya adalah kakek moyangnya. Laki-laki dan perempuan yang pantas meneiima hukuman dilempar batu hingga mati menurut hukum Tuhan seperti yang diwahyukan pada Musa, dan diasingkan serta dijauhkan dari rumah Tuhan dari generasi ke generasi ("Anak Haram tidak boleh masuk jamaah Tuhan bahkan sampai keturunannya yang kesepuluh (Ulangan 23:2))

Leluhur yang Hina Mengapa Tuhan memberikan 'ayah (Yusuf)' bagi 'anak-Nya (Yesus)'. Dan mengapa harus leluhur yang begitu hina? "Di sinilah sifat Maha Kasih-Nya", kata orang kafir itu. "Tuhan sangat kasih pada orang-orang yang berdosa sehingga Dia tidak keberatan memberikan leluhur seperti itu pada 'anak-Nya'…"

Hanya Dua yang Membuat Dari empat penulis Kitab Injil, Tuhan hanya "memberi inspirasi" pada dua orang diantaranya untuk mencatat sisilah 'anak-Nya' . Agar mudah bagi Anda untuk mengetahui mana ayah dan kakek dari Yesus dalam dua daftar yang diberikan penulis Injil, saya hanya menuliskan nama-namanya saja dan menyisihkan yang tidak terlalu berhubungan langsung. Antara Daud dan Yesus, Tuhan 'memberi inspi-rasi' pada Matius untuk mencatat 26 moyang bagi 'anaknya'. Tetapi pada Lukas ada 41 moyang bagi Yesus. Nama yang sama dari dua daftar tersebut hanyalah Yusuf yang dianggap ayah menurut Lukas 3:23. Nama ini sangat menyolok. Ia adalah Yusuf sang tukang kayu. Anda juga dengan mudah bisa melihat bahwa kedua daftar itu secara kasar tidak sama. Bisakah daftar seperti itu berasal dari sumber yang sama, misalnya Tuhan?

Memenuhi Ramalan? Matius dan Lukas terlalu bersemangat untuk menjadikan Raja Daud sebagai nenek moyang pertama Yesus karena dugaan yang salah bahwa Tuhan akan mendudukkan seorang keturunan Daud sendiri di atas tahtanya (Kisah Para Rasul 2: 30). Injil mengingkari ramalan ini, karena mereka mengatakan bahwa bukannya Yesus yang duduk di tahta Daud, tetapi Pontius Pilatus, gubernur Romawi, seorang penyembah berhala yang menghukum mati Yesus. "Tidak masalah" kata para penginjil. "Jika tidak pada kedatangan pertama, lalu pada kedatangannya yang kedua dia akan memenuhi ramalan ini".

Matius 1: 6 mengatakan bahwa Yesus adalah anak Daud melalui Sulaiman, tetapi Lukas 3: 31 mengatakan bah-wa Yesus adalah anak Daud melalui Natan. Seseorang tidak perlu jadi ahli kebidanan untuk mengetahui bahwa tidak akan mungkin Daud bisa memberi keturunan pada ibu Yesus melalui Sulaiman dan Natan pada waktu yang bersamaan! Kita tahu bahwa kedua penulis Injil ini adalah pembohong yang mengacau karena Yesus dikandung ibunya secara ajaib tanpa adanya campur tangan laki-laki. Bahkan jika kita mengakui bahwa secara fisik Daud adalah leluhur Yesus, kedua penulis Injil ini tetap harus membuktikan alasannya benar.

SILSILAH DARI DAUD SAMPAI YESUS

Menurut Matius 1:6-16

DAUD
01. Sulaiman 02. Rehabean 03. Abia 04. Asa 05. Yosafat 06. Yoram 07. Uzia 08. Yotam 09. Ahas 10. Hizkia 11. Manasye 12. Amon 13. Yosia 14. Yekhonya 15. Sealtiel 16. Zerubabel 17. Abihud 18. Elyakim 19. Azor 20. Zadok 21. Akhim 22. Eliud 23. Eleazar 24. Matan 25. Yakub 26. YESUS

Menurut Lukas 3:23-31

DAUD
01. Natan 02. Matata 03. Mina 04. Melea 05. Elaykim 06. Yonam 07. Yusuf 08. Yehuda 09. Simeon 10. Lewi 11. Matat 12. Yorim 13. Eliezer 14. Yesua 15. Er 16. Elmadam 17. Kosam 18. Adi 19. Malkhi 20. Neri 21. Sealtiel 22. Zerubabel 23. Resa 24. Yohanan 25. Yoda 26. Yosekh 27. Simei 28. Matica 29. Maat 30. Nagai 31. Hesli 32. Nahum 33. Amos 34. Matica 35. Yusuf 36. Yanai 37. Malkhi 38. Lewi 39. Matat 40. Eli 41. Yusuf 42. YESUS

SAMASEKALI TIDAK ADA YANG MEMBINGUNGKAN DI DALAM MASALAH SILSILAH YESUS KARENA SEKALIPUN ADA PERBEDAAN ANTARA SILSILAH YANG DITULIS DALAM MATIUS DENGAN LUKAS NAMUN PERMASALAHAN INI DAPAT SAYA JELASKAN SBB:
SILSILAH YESUS DALAM MATIUS DITULIS MENURUT GARIS KETURUNAN YUSUF, NAMUN KARENA YUSUF BUKAN BAPA JASMANINYA SEDANGKAN FIRMAN ALLAH TIDAK DAPAT DIBATALKAN SEBAB FIRMAN ALLAH MENYATAKAN BAHWA MESIAS/YESUS BERASAL DARI KETURUNAN DAUD, MAKA LUKAS MENULIS SILSILAH YESUS DARI GARIS KETURUNAN MARIA.
MENGENAI RAHAB NENEK MOYANG YESUS YANG ADALAH SEORANG PEREMPUAN SUNDAL DAPATLAH DIJELASKAN SBB: BAHWA ALLAH TIDAK MEMANDANG MANUSIA KARENA SEMUA ORANG BERHARGA DI MATANYA DAN YANG DILIHAT ALLAH ADALAH HATINYA!!!
BILA ANDA TELAH DIBINGUNGKAN OLEH SILSILAH YESUS MAKA
SAYA LEBIH BINGUNG LAGI KARENA MUHAMMAD SEBAGAI SEORANG NABI BESAR ISLAM TIDAK MEMILIKI SILSILAH, KARENA ITU SAYA INGIN BERTANYA: BENARKAH MUHAMMAD ITU KETURUNAN ISMAEL DAN BAGAIMANAKAH SILSILAHNYA MENURUT ALQURAN????
SAYA HARAP ANDA MENANGGAPI PERTANYAAN INI DI DALAM THREAD YANG SAYA BUAT DI SEBELAH. TERIMA KASIH

kalau bukan yusuf bapak jasmaninya, lantas siapa?

begini saja om barabas.......ndak usah lah kita bertele-tele
dalam bible tidak pernah tertulis yesus bin allah.....tetapi yesus bin yusuf. Al Qur'an meluruskan bahwa yesus bukan anak yusuf. tetapi yesus bin maria, Isa ibn maryam......


islam adalah anak-anak ismail, kristen dan yahudi adalah anak-anak ishak. semuanya diberkati dan menjadi bangsa yang besar. tapi terkadang kita lupa, merasa diri paling benar sendiri, saling membenci satu sama lain; memperalat kitab suci untuk dijadikan alat pembenaran diri sendiri dan menjatuhkan orang yang berbeda dengannya.

Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik. yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi yang kesukaannya ialah taurat Tuhan, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam (MAZMUR 1:1-2).



keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Total Like dan Thanks: 54
Age: 60
Posts: 4230
Location: di rumah saya
Job/hobbies: posting2
Join date: 2011-11-09

Back to top Go down

Page 1 of 3 1, 2, 3  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum