FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

silsilah Yesus yang begitu membingungkan 5 5 1

silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Page 2 of 3 Previous  1, 2, 3  Next

View previous topic View next topic Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 25, 2012 9:57 am

mana silsilah isa versi quran inul karim?

cat:
seharusnya isa bin jibril, karena yang memberi anak adalah jibril

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 106
Posts: 29002
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by musicman on Wed Jan 25, 2012 11:15 am

SEGOROWEDI wrote:mana silsilah isa versi quran inul karim?

cat:
seharusnya isa bin jibril, karena yang memberi anak adalah jibril
ini kok membanggakn pencatatan silsilah Isa di injil mulu...tanpa bisa membantah ngawurnya Silsilah Isa dalam Injil??
ketawa guling

lbh baik Al quran atau Injil kl sudah begini?
:hancurkan :hancurkan :hancurkan :hancurkan :hancurkan


musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 103
Male
Posts: 1978
Join date: 2011-10-07

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 25, 2012 12:00 pm

punya kagak silsilah isa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 106
Posts: 29002
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by musicman on Wed Jan 25, 2012 12:06 pm

SEGOROWEDI wrote:punya kagak silsilah isa?
ngga..

mendingan mana..bangga punya catatan silsilah.... tp catatan silsilahnya ngawur?
ketawa guling

musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 103
Male
Posts: 1978
Join date: 2011-10-07

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by SEGOROWEDI on Wed Jan 25, 2012 3:25 pm

musicman wrote:
ngga..

mendingan mana..bangga punya catatan silsilah.... tp catatan silsilahnya ngawur?
ketawa guling

gak punya mending diem..
tidak ada yang ngawur, sudah saya jawab di atas!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 106
Posts: 29002
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by musicman on Wed Jan 25, 2012 5:30 pm

SEGOROWEDI wrote:
musicman wrote:
ngga..

mendingan mana..bangga punya catatan silsilah.... tp catatan silsilahnya ngawur?
ketawa guling

gak punya mending diem..
tidak ada yang ngawur, sudah saya jawab di atas!
Tidak ada yg Ngawur?
kl ngga Ngawur...gk mungkin Theolog2 dan sarjana2 Kristen pada kleyengan Menentukan Silsilah Yesus..


wkwkwkwkwkwk... ketawa guling

yiah....dibilang ngawur gk terima...nih yeeeeee...
nih baca..

ah...kristen mana yg tidak desperate Mutar Muter kesana kemari dalam menjelaskan silsilah ini bung?

..diposisi Jalur Plin plan yg manakah anda ini?



Nentuin dr jalur Maria atau Yusuf aja Pusing tuh......

saya kasih buku yg bagus...direfernsikan oleh para Pendeta2 Kristen untuk dibaca ..

http://lilinkecil.com/product_info.php?cPath=77&products_id=228&osCsid=50064f4c496a08c25abe3b52e066badd

Yesus Tidak Bangkit? (Adji Sutama)
Menyingkap Rekayasa Yesus Historis dan Makam Talpiot.

Buku ini mengkaji anggapan yang meragukan kebangkitan Yesus secara sistematis sebagai pegangan apologi (pembelaan iman), yang menolong umat untuk mengerti duduk perkara sebenarnya. Iman kepada Kristus yang dibangkitkan dari kematian sebagai Tuhan dan Juruselamat adalah premise bagi keyakinan-keyakinan selanjutnya. ~ Pdt. Andar Ismail, Th.M., Ph.D. (Dosen Sekolah Tinggi Teologi Jakarta).

Pesannya gamblang: Penegasan iman kristiani akan kebangkitan Kristus tidak perlu berlawanan dengan sikap kritis pada temuan ilmiah yang bertanggung jawab. Buku ini unik dan wajib dibaca oleh kalangan akademisi maupun umat kristiani yang berminat memperkaya dan merayakan iman secara jujur. ~ Pdt. Joas Adiprasetya (Pendeta Gereja Kristen Indonesia).






tuh....buku yg direferensikan oleh para Teologi dan pendeta bilang "kl melalui jalur Maria modal 5 huruf = M.A.K.S.A
ketawa guling ketawa guling ketawa guling ketawa guling

Sarjana2 kristen dan teolog2 Handal aja pada kleyengan... ketiwi

Ngerasa Udah buktikan kl Silisilah Yesus ngga ngawur??

mana pembuktiannya?
coba copas disini..


mau ngelawan modal 3-4 kalimat doang lagi paling.....
ketawa guling


musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 103
Male
Posts: 1978
Join date: 2011-10-07

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by SEGOROWEDI on Fri Jan 27, 2012 12:20 am

saya tidak pernah mengatakan tentang jalur maria

tidak ada satu kitab suci lainpun yang mampu menuliskan silsilah yesus/isa sedetail dan selengkap itu, silakan dicari di seluruh kolong langit!

-> tak terbantahkan, bahkan quranpun BUNTU

perlu diketahui bahwa matius dan lukas memakai dasar/metode yang berbeda dalam menyusun/mencatat silsilah, pertama: matius pakai term 'memperanakkan' jadi bisa keturunan langsung (anak) maupun tidak langsung (cucu, cicit. dan sebagainya; sedang lukas memakai term 'anak' (keturunan langsung); kedua: matius memakai nama-nama tokoh utama setiap generasi (yaitu raja-raja); sedangkan lukas memakai nama-nama tokoh biasa (genetis)


masih mbingungi?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 106
Posts: 29002
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by musicman on Wed Feb 01, 2012 9:45 am

SEGOROWEDI wrote:saya tidak pernah mengatakan tentang jalur maria

tidak ada satu kitab suci lainpun yang mampu menuliskan silsilah yesus/isa sedetail dan selengkap itu, silakan dicari di seluruh kolong langit!

-> tak terbantahkan, bahkan quranpun BUNTU
kl lengkap kok masukan maria aja pake terpaksa?
yg buntu itu yg Modal maksa..

mending al quran..ngga maksa
ketiwi

perlu diketahui bahwa matius dan lukas memakai dasar/metode yang berbeda dalam menyusun/mencatat silsilah, pertama: matius pakai term 'memperanakkan' jadi bisa keturunan langsung (anak) maupun tidak langsung (cucu, cicit. dan sebagainya; sedang lukas memakai term 'anak' (keturunan langsung); kedua: matius memakai nama-nama tokoh utama setiap generasi (yaitu raja-raja); sedangkan lukas memakai nama-nama tokoh biasa (genetis)


masih mbingungi?
masalahnya bukan diposisi mana anda setuju atau tidak mengenai jalur Maria..
faktanya untuk menentukan jalur Silsilah Yesus ..kalangan intelektual kristen contoh: (Pdt. Joas Adiprasetya (Pendeta Gereja Kristen Indonesia)., Pdt. Andar Ismail, Th.M., Ph.D. (Dosen Sekolah Tinggi Teologi Jakarta) sendiri mengakui memasukan Maria krn TERPAKSA..

coba lihat diatas...

silsilah Yesus memang membingungkan..

musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 103
Male
Posts: 1978
Join date: 2011-10-07

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by SEGOROWEDI on Sun Mar 04, 2012 12:47 pm

bagaimana mo maksa, lha wong BUNTU
lol

gak ada yang jalur maria, semua jalur yusuf
baca silsilahnya di matius dan lukas!
tetapi dasar pensilsilahannya yang beda

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 106
Posts: 29002
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by keroncong on Wed Mar 07, 2012 6:07 pm

Perhatikan sekarang bagaimana orang Kristen mengurutkan silsilah Yesus yang ada di Perjanjian Lama ke dalam Perjanjian Baru. Yesus adalah seorang laki-laki yang tidak mempunyai garis keturunan, maka seseorang membuatkan baginya. Silsilah yang seperti apa? Enam orang pezina dan keturunannya adalah kakek moyangnya. Laki-laki dan perempuan yang pantas menerima hukuman dilempar batu hingga mati rnenurut hukum Tuhan seperti yang diwahyukan pada Musa, dan diasingkan serta dijauhkan dari rumah Tuhan dari generasi ke generasi ("Anak Haram tidak boleh masuk jamaah Tuhan bahkan sampai keturunannya yang kesepuluh (Ulangan 23:2))
Leluhur yang Hina

Mengapa Tuhan memberikan 'ayah (Yusuf)' bagi 'anak-Nya (Yesus)'. Dan mengapa harus leluhur yang begitu hina? "Di sinilah sifat Maha Kasih-Nya", kata orang kafir itu. "Tuhan sangat kasih pada orang-orang yang berdosa sehingga Dia tidak keberatan memberikan leluhur seperti itu pada 'anak-Nya'..."
Hanya Dua yang Membuat

Dari empat penulis Kitab Injil, Tuhan hanya "memberi inspirasi" pada dua orang diantaranya untuk mencatat sisilah 'anak-Nya' . Agar mudah bagi Anda untuk mengetahui mana ayah dan kakek dari Yesus dalam dua daftar yang diberikan penulis Injil, saya hanya menuliskan nama-namanya saja dan menyisihkan yang tidak terlalu berhubungan langsung. Lihat halaman 393, antara Daud dan Yesus, Tuhan 'memberi inspirasi' pada Matius untuk mencatat 26 moyang bagi 'anaknya'. Tetapi pada Lukas ada 41 moyang bagi Yesus. Nama yang sama dari dua daftar tersebut hanyalah Yusuf yang dianggap ayah menurut Lukas 3:23. Nama ini sangat menyolok. Ia adalah Yusuf sang tukang kayu. Anda juga dengan mudah bisa melihat bahwa kedua daftar itu secara kasar tidak sama. Bisakah daftar seperti itu berasal dari sumber yang sama, misalnya Tuhan?
Memenuhi Ramalan?

Matius dan Lukas terlalu bersemangat untuk menjadikan Raja Daud sebagai nenek moyang pertama Yesus karena dugaan yang salah bahwa Tuhan akan mendudukkan seorang keturunan Daud sendiri di atas tahtanya (Kisah Para Rasul 2: 30). Injil mengingkari ramalan ini, karena mereka mengatakan bahwa bukannya Yesus yang duduk di tahta Daud, tetapi Pontius Pilatus, gubernur Romawi, seorang penyembah berhala yang menghukum mati Yesus. "Tidak masalah" kata para penginjil. "Jika tidak pada kedatangan pertama, lalu pada kedatangannya yang kedua dia akan memenuhi ramalan ini".

Matius 1: 6 mengatakan bahwa Yesus adalah anak Daud melalui Sulaiman, tetapi Lukas 3: 31 mengatakan bahwa Yesus adalah anak Daud melalui Natan. Seseorang tidak perlu jadi ahli kebidanan untuk mengetahui bahwa tidak akan mungkin Daud bisa memberi keturunan pada ibu Yesus melalui Sulaiman dan Natan pada waktu yang bersamaan! Kita tahu bahwa kedua penulis Injil ini adalah pembohong yang mengacau karena Yesus dikandung ibunya secara ajaib tanpa adanya campur tangan laki-laki. Bahkan jika kita mengakui bahwa secara fisik Daud adalah leluhur Yesus, kedua penulis Injil ini tetap harus membuktikan alasannya benar.


keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 57
Male
Age: 60
Posts: 4196
Location: di rumah saya
Job/hobbies: posting2
Join date: 2011-11-09

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by BAKUL KOPI on Thu Mar 08, 2012 12:19 am


BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Total Like dan Thanks: 4
Male
Age: 25
Posts: 757
Location: warkop
Job/hobbies: jualan kopi
Humor: setiap hari adalah hari ngopi sedunia
Join date: 2011-10-07

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by keroncong on Wed May 02, 2012 12:42 pm

SILSILAH KETURUNAN YESUS

Injil-Injil hanya mengandung sedikit sekali
kalimat-kalimat yang dapat menimbulkan pertentangan
dengan hasil-hasil Sains modern. Banyak hikayat dalam
Injil yang menggambarkan mukjizat tidak mendapat
penafsiran ilmiah. Mukjizat-mukjizat itu ada yang
berhubungan dengan orang seperti penyembuhan orang
sakit (gila, buta, lumpuh, lepra, menghidupkan Lazarus
yang sudah mati), dan ada pula yang mengenai fenomena
material, di pinggir batas hukum alam (Yesus berjalan
di atas air, Yesus mengganti air jadi anggur). Hal-hal
tersebut mungkin hanya merupakan fenomena yang wajar
tetapi dengan aspek yang luar biasa oleh karena terjadi
dalam waktu yang sangat singkat seperti angin topan
yang berhenti seketika, pohon tien yang kering
mendadak, atau seperti mencari ikan secara ajaib,
seakan-akan seluruh ikan yang ada dalam danau itu
berkumpul di tempat di mana jala dilempar.

Dalam kejadian-kejadian tersebut, Tuhan campur tangan
dengan kekuasaanNya. Kita tidak usah keheran-heranan
bahwa Tuhan itu dapat berbuat hal yang mengherankan
bagi manusia, tetapi bagi Tuhan merupakan hal biasa.
Ini tidak berarti bahwa seorang yang percaya tidak
memerlukan berhubungan dengan Sains. Percaya kepada
mukjizat dan percaya kepada Sains adalah tidak
bertentangan. Yang pertama adalah tahap ketuhanan yang
kedua adalah tahap kemanusiaan.

Secara pribadi saya dengan senang hati dapat percaya
bahwa Yesus menyembuhkan orang sakit lepra, tetapi saya
tidak dapat menerima suatu teks yang dikatakan autentik
dan diwahyukan Tuhan sedangkan dalam teks tersebut saya
dapatkan bahwa antara manusia pertama dengan Nabi
Ibrahim hanya berselisih waktu 20 generasi, seperti
yang dikatakan Injil Lukas (3, 23-28). Kita akan lihat
sebentar lagi sebab-sebab yang membuktikan bahwa teks
Lukas, seperti juga teks Perjanjian Lama tentang hal
yang sama, telah disusun menurut imajinasi manusia.

Injil (seperti Al Qur-an) memberikan kita riwayat yang
sama mengenai asal-usul biologis Yesus. Membesarnya
Yesus dalam kandungan ibunya di luar hukum-hukum alam
yang umum bagi seluruh manusia. Biji telor dari ibunya
tidak memerlukan bertemu dengan spermatozoid bapak
untuk membentuk suatu embryo yang kemudian menjadi
bayi. Fenomena yang berakhir dengan dilahirkannya
seorang yang normal, tidak dengan campuran dan unsur
lelaki, dinamakan parthenogenese. Dalam alam binatang
parthenogenese dapat terjadi dengan syarat-syarat
tertentu. Seperti halnya serangga, beberapa hewan
invertebrata, dan secara sangat jarang, dalam
jenis-jenis burung tertentu. Di antara binatang yang
menyusui, orang dapat mengadakan percobaan dengan
kelinci yang memperoleh perkembangan biji telor tanpa
campur tangan spermatozoid dan menjadi embryo yang
sederhana tetapi orang tidak dapat menemukan kelinci
yang menunjukkan parthenogenese sempurna, secara
eksperimental atau secara natural. Tetapi Yesus
merupakan kasus parthenogenese. Ibunya adalah perawan
dan tetap perawan serta tidak mempunyai anak selain
Yesus: Yesus adalah kekecualian biologik.18

Silsilah keturunan Yesus

Dua silsilah keturunan yang terdapat dalam Injil Matius
dan Injil Lukas menimbulkan persoalan tentang
kebenaran, persesuaian dengan hasil-hasil ilmiah dan
juga persoalan "autentik atau tidak." Problema-problema
ini sangat menyulitkan ahli-ahli tafsir Kristen oleh
karena mereka menolak untuk melihatnya sebagai hasil
imajinasi manusia; Imajinasi manusia ini telah
memberikan inspirasi kepada para pengarang-pengarang
Sakerdotal (pendeta-pendeta) daripada Kitab Kejadian di
abad VI S.M. untuk silsilah keturunan manusia-manusia
pertama. Imajinasi manusia itu pulalah yang memberi
inspirasi kepada Matius dan Lukas dalam hal-hal yang
kedua pengarang Injil itu tidak mengambil dari
Perjanjian Lama.

Yang perlu kita perhatikan adalah bahwa silsilah
keturunan laki-laki tidak ada artinya sama sekali bagi
Yesus. Jika orang ingin memberikan silsilah keturunan
kepada Yesus, anak tunggal daripada Maryam, tanpa bapa,
maka silsilah keturunan itu harus silsilah keturunan
Maryam, ibunya. Di bawah ini adalah teks menurut
Terjemahan Ekumenik terhadap Bibel, Perjanjian Baru.

Silsilah keturunan menurut Matius terdapat pada
permulaan Injilnya.

KITAB ASAL-USUL YESUS KRISTUS, ANAK DAUD, ANAK IBRAHIM

Ibrahim mempunyai anak Ishak
Ishak mempunyai anak Yakub
Yakub mempunyai anak Yuda dan saudara-saudaranya
Yuda mempunyai anak Phares dan Zara daripada Thamar
Phares mempunyai anak Esrom
Esrom mempunyai anak Aram
Aram mempunyai anak Aminabad
Aminabad mempunyai anak Naasson
Naasson mempunyai anak Salmon
Salmon mempunyai anak Booz daripada Rahad
Booz mempunyai anak Yobed daripada Ruth
Yobed mempunyai anak Yesse
Yesse mempunyai anak Nabi Daud
Daud mempunyai anak Suleman (dari istri Urie)
Suleman mempunyai anak Roboam
Roboam mempunyai anak Abia
Abia mempunyai anak Asa
Asa mempunyai anak Yosaphat
Yosaphat mempunyai anak Yoram
Yoram mempunyai anak Ozias
Ozias mempunyai anak Yoathan
Yoathan mempunyai anak Achaz
Achaz mempunyai anak Ezechias
Ezechias mempunyai anak Manasse
Manasse mempunyai anak Amon
Amon mempunyai anak Yosias
Yosias mempunyai anak Yechonias dan saudara-saudaranya

Kemudian terjadi pengasingan di Babylon.
Sesudah Pengasingan:

Yechonias mempunyai anak Salathiel
Salathiel mempunyai anak Zorobabel
Zorobabel mempunyai anak Abioud
Abioud mempunyai anak Eliakim
Eliakim mempunyai anak Azor
Azor mempunyai anak Sadok
Sadok mempunyai anak Akhim
Akhim mempunyai anak Elioud
Elioud mempunyai anak Eleazar
Eleazar mempunyai anak Mathan
Mathan mempunyai anak Yacob
Yacob mempunyai anak Yusuf, suami Maryam,
yang melahirkan Isa yang dinamakan Al Masih.

Jumlah generasi adalah 14 dari Ibrahim ke Daud, 14 dari
Daud hingga pengasingan di Babylon, 14 dari pengasingan
sampai Isa Al Masih.

Lukas (3, 23-38) memberikan silsilah keturunan yang
berlainan dari silsilah Matius. Kita kutipkan di bawah
ini dari Terjemahan Ekumenik.

"Yesus pada permulaannya berumur kira-kira 30 tahun. Ia
adalah anak Yoseph, anak Heli anak Matthat, anak Levis,
anak Melechi, anak Iannai, anak Yoseph, anak
Matthatias, anak Amos, anak Naaum, anak Hesti, anak
Naggai, anak Maath, anak Mattathias, anak Semein, anak
Yosech, anak Ioda, anak Ionam, anak Resa, anak
Zorobabel, anak Salathiel, anak Neri, anak Melchi, anak
Addi, anak Kosam, anak Elmadam, anak Er, anak Yesus,
anak Elieser, anak Yorim, anak Matthat, anak Levi, anak
Symeon, anak Yuda, anak Yoseph, anak Ionam, anak
Eliakim, anak Melea, anak Menna, anak Mattalha, anak
Natham,anak David, anak Yesse, anak Iobed, anak Boos,
anak Sola, anak Naasson, anak Aminabad, anak Admin,
anak Arni, anak Esrom, anak Phares, anak Yuda, anak
Yacob, anak Isaac, anak Abraham, anak Thara, anak
Nachor, anak Serauch, anak Ragau, anak Phalek, anak
Eber, anak Sala, anak Kainam, anak Arphaxad, anak Sem,
anak Noe, anak Lamech, anak Mathausala, anak Enoch,
anak Iaret, anak Maleleel, anak Kainam, anak Enos, anak
Seth, anak Adam, anak Allah."

Silsilah-silsilah tersebut alcan Icelihatan lebih
terang jika kita gambarkan dua daftar yang satu
menggambarkan silsilah sebelum David, dan yang satu
lagi menggambarkan silsilah sesudah David.

SILSILAH YESUS SEBELUM DAVID

Menurut Matius Menurut Lukas

1. Adam
2. Seth
3. Enos
4. Kainam
5. Maleleel
6. Zaret
7. Enoch
Matius tidak menyebutkan 8. Mathausala
sesuatu nama sebelum 9. Lamech
Abraham 10. Nae
11. Sem
12. Arphaxad
13. Kainam
14. Sala
15. Eber
16. Phalek
17. Ragau
18. Serauch
19. Nachor
20. Thara
1. Abraham 21. Abraham
2. Isaac 22. Isaac
3. Yacob 23. Yacob
4. Yuda 24. Yuda
5. Phares 25. Phares
6. Esrom 26. Esrom
7. Aram 27. Arni
28. Admin
8. Aminabad 29. Aminabad
9. Naasson 30. Naasson
10. Salmon 31. Sala
11. Booz 32. Booz
12. Yobed 33. Yobed
13. Yesse 34. Yesse
14. David 35. David

Silsilah Yesus Sesudah David

Menurut Matius Menurut Lukas

14. David 35. David
15. Salomon 36. Natham
16. Roboam 37. Matlatha
17. Abia 38. Menna
18. Asa 39. Melea
19. Yosaphat 40. Eliakim
20. Yoram 41. Ionam
21. Azias 42. Yoseph
22. Yoathan 43. Yoda
23. Achaz 44. Symeon
24. Ezechias 45. Levi
25. Manasse 46. Matthat
26. Amon 47. Iorim
27. Yosias 48. Elieser
28. Yechonias 49. Yesus
50. Er
Pengasingan di Babylon 51. Elmadam
52. Kosam
29. Salathiel 53. Addi
30. Zorobabel 54. Melchi
31. Abioud 55. Neri
32. Eliakim 56. Salathiel
33. Azor 57. Zorobabel
34. Sadok 58. Resa
35. Akhim 59. Ionan
36. Eliaud 60. Ioda
37. Eleazar 61. Iosech
38. Mathan 62. Semein
39. Yacob 63. Malthatheas
40. Yoseph 64. Maalh
41. Yesus 65. Naggar
66. Hesle
67. Naaum
68. Amos
69. Mattatheas
70. Yoseph
71. Iannai
72. Melchi
73. Levi
74. Matthat
75. Heli
76. Yoseph
78. Yesus


Perbedaan-Perbedaan Menurut Manuskrip dan dalam
Hubungannya dengan Perjanjian Lama

Dengan mengenyampingkan perbedaan tulisan
(orthographiq), kita sebutkan:

a). Injil Matius

Silsilah keturunan telah hilang dari Codex Bezae
Cantabrigiensis, suatu manuskrip yang sangat penting
dari abad VI dalam dua bahasa, Yunani dan Latin. Yang
hilang dan teks Yunani adalah seluruh silsilah, sedang
yang hilang dali teks Latin hanya sebagian besar.
Tetapi hal ini mungkin hanya disebabkan oleh hilangnya
halaman-halaman pertama.

Perlu kita sebutkan kebebasan yang sangat besar yang
ditunjukkan oleh Matius dalam sikapnya terhadap
Perjanjian Lama yang ia potong silsilahnya untuk
keperluan penyajian dengan angka (yang pada akhirnya
tidak ia lakukan seperti yang akan kita lihat)

b). Injil Lukas

1. Sebelum Nabi Ibrahim, Lukas menyebutkan 20 nama.
Perjanjian Lama hanya menyebutkan 19 (silahkan lihat
tabel keturunan Adam dalam bagian yang khusus untuk
Perjanjian Lama, Lukas menambah sesudah Arphaxad (no.
12) nama Kainam (no. 13) yang tak tersebut dalam Kitab
Kejadian sebagai anak Arphaxad.

2. Dari Nabi Ibrahim sampai nabi Daud kita dapatkan
14-16 nama menurut manuskrip.

3. Dari Nabi Daud sampai Nabi Isa.

Perbedaan yang sangat penting adalah perbedaan yang
terdapat dalam Codex Bezae Cantabrigiensis yang
menisbatkan suatu silsilah khayalan kepada Lukas dan
silsilah itu terdiri dari silsilah Matius yang sudah
ditambah oleh orang yang bikin naskah dengan lima nama.
Sayang, silsilah Injil Matius dalam manuskrip tersebut
telah hilang, sehingga kita tak dapat mengadakan
perbandingan.

keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Total Like dan Thanks: 57
Male
Age: 60
Posts: 4196
Location: di rumah saya
Job/hobbies: posting2
Join date: 2011-11-09

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by mencari petunjuk on Fri Aug 10, 2012 8:18 pm

yang jelas Yesus bukan anak darah daging dari yusuf,akan tetapi anak dari Bunda Maryam (AS)

mari kita simak dan lihat silsilah berdasarkan Al qur'an.

informasi yang paling tepat adalah

Lukas 1:36 Dan sesungguhnya, Elisabet, sanakmu itu, iapun sedang mengandung seorang anak laki-laki pada hari tuanya dan inilah bulan yang keenam bagi dia, yang disebut mandul itu


elisabet adalah keturunan Bani Abia,yaitu keturunan dari Nabi Harun (AS).
Lukas 1:5. Pada zaman Herodes, raja Yudea, adalah seorang imam yang bernama Zakharia dari rombongan Abia. Isterinya juga berasal dari keturunan Harun, namanya Elisabet.Bersumber dari beberapa situs genealogy, di dapat silsilah Yesus (Nabi Isa) sebagai berikut…
Yesus (Nabi Isa) bin Maryam binti Imran adalah keturunan John Hyrcanus I bin Simon Maccabaeus bin Mattathias bin (son of John) bin John bin Simeon bin Hasmonaeus bin (son of Onias II) bin Onias II bin Simon ‘the Just’ bin Onias I bin Juddual bin Johanan bin Joiadah bin Eliashib bin Joachim bin Joshuah bin Josedech bin Seraiah bin Azariah bin Hilkial bin Azariah bin Zadok (II) bin Meraioth bin Ahitub (II) bin Amariah bin Azariah bin Johanon bin Azariah bin Ahimaaz bin Zadok bin Ahitub bin Amariah bin Meraioth bin Zerahiah bin Uzzi bin Bukki bin Abishuah bin Phineas bin Eleazar bin Nabi Harun bin Imran bin Quhas bin Lewi bin Nabi Yakub bin Nabi Ishaq bin Nabi Ibrahim.

Isa bin Maryam binti Imran juga merupakan keturunan dari Nabi Daud, yakni melalui ibu Azariah (isteri Ahimaaz bin Zadok bin Ahitub), yang bernama Besonea binti Nabi Sulaiman bin Nabi Daud bin Jesse bin Obed bin Boaz bin Salmon bin Nahshon bin Aminadab bin Ram bin Hezron bin Perez bin Judah bin Nabi Yakub bin Nabi Ishaq bin Nabi Ibrahim.

mencari petunjuk
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 6
Posts: 192
Join date: 2011-10-27

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by frontline defender on Fri Aug 10, 2012 10:14 pm

nandain referensi(atas)! nice info

frontline defender
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Total Like dan Thanks: 57
Posts: 2976
Humor: TUHAN Murka terhadap Orang yang Berniat Baik, kemudian Membunuhnya (2 Samuel 6:6-7)
Join date: 2011-11-17

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by mencari petunjuk on Fri Aug 10, 2012 10:37 pm

frontline defender wrote:nandain referensi(atas)! nice info

saya dapat dr sini akhi

http://muslim-hebrew.blogspot.com/2012/05/silsilah-yeshua-hamasiach-al-quran-atau.html

mencari petunjuk
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 6
Posts: 192
Join date: 2011-10-27

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by santri on Sun Sep 16, 2012 4:14 pm

SEGOROWEDI wrote:tidak ada satu kitab suci lainpun yang mampu menuliskan silsilah yesus/isa sedetail dan selengkap itu, silakan dicari di seluruh kolong langit! perlu diketahui bahwa matius dan lukas memakai dasar/metode yang berbeda dalam menyusun/mencatat silsilah, pertama: matius pakai term 'memperanakkan' jadi bisa keturunan langsung (anak) maupun tidak langsung (cucu, cicit. dan sebagainya; sedang lukas memakai term 'anak' (keturunan langsung); kedua: matius memakai nama-nama tokoh utama setiap generasi (yaitu raja-raja); sedangkan lukas memakai nama-nama tokoh biasa (genetis)

mana ada Tuhan punya silsilah .....wadaawwwwwww

santri
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Total Like dan Thanks: 4
Male
Posts: 275
Job/hobbies: baca
Join date: 2012-07-30

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 16, 2012 5:02 pm

santri wrote:
SEGOROWEDI wrote:tidak ada satu kitab suci lainpun yang mampu menuliskan silsilah yesus/isa sedetail dan selengkap itu, silakan dicari di seluruh kolong langit! perlu diketahui bahwa matius dan lukas memakai dasar/metode yang berbeda dalam menyusun/mencatat silsilah, pertama: matius pakai term 'memperanakkan' jadi bisa keturunan langsung (anak) maupun tidak langsung (cucu, cicit. dan sebagainya; sedang lukas memakai term 'anak' (keturunan langsung); kedua: matius memakai nama-nama tokoh utama setiap generasi (yaitu raja-raja); sedangkan lukas memakai nama-nama tokoh biasa (genetis)

mana ada Tuhan punya silsilah .....wadaawwwwwww

silsilah sosok manusia-Nya, kenapa?
apa harus secara dipermalukan sebagai anak haram jadah seperti isa as?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 106
Posts: 29002
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by metheny on Sun Sep 16, 2012 5:20 pm

SEGOROWEDI wrote:
BAKUL KOPI wrote:bukannya keturunan bapa.? :masa sih

bukan
tapi Yesus = Bapa

Maksudnya...Bapa itu keturunan manusia.

metheny
SpecialMember
SpecialMember

Total Like dan Thanks: 31
Male
Posts: 1212
Location: Jogja
Join date: 2012-03-20

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by SEGOROWEDI on Sun Sep 16, 2012 7:51 pm

metheny wrote:
Maksudnya...Bapa itu keturunan manusia.

Yesus dikandung dari Roh Kudus
gak ada keturunan-keturunan genetis

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 106
Posts: 29002
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by brotherOON on Sun Sep 16, 2012 11:47 pm

SEGOROWEDI wrote:
metheny wrote:
Maksudnya...Bapa itu keturunan manusia.

Yesus dikandung dari Roh Kudus
gak ada keturunan-keturunan genetis

lah trus itu pengarang2 itu nulis silsilah buat apa? iseng?

brotherOON
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 6
Male
Posts: 105
Location: Lost World
Job/hobbies: Mancing
Join date: 2012-07-07

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by pakdhesam on Mon Sep 17, 2012 8:14 am

mengarang indah piss

pakdhesam
SERSAN SATU
SERSAN SATU

Total Like dan Thanks: 0
Male
Posts: 168
Location: gorontalo
Job/hobbies: abdi negara
Humor: bercanda itu ada batasnya, batasnya bercanda apa ya?
Join date: 2012-06-20

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 17, 2012 9:05 am

brotherOON wrote:
lah trus itu pengarang2 itu nulis silsilah buat apa? iseng?

buat nunjukkan siapa Yesus dari sisi manusia, jelas orang tua, kakek-nenek, dan moyangnya
tidak dikenal secara memalukan sebagai anak haram jadah seperti isa

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 106
Posts: 29002
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by metheny on Mon Sep 17, 2012 10:47 am

SEGOROWEDI wrote:
buat nunjukkan siapa Yesus dari sisi manusia, jelas orang tua, kakek-nenek, dan moyangnya
tidak dikenal secara memalukan sebagai anak haram jadah seperti isa

Berarti bener dong...Bapa yg berdaging itu keturunan manusia

metheny
SpecialMember
SpecialMember

Total Like dan Thanks: 31
Male
Posts: 1212
Location: Jogja
Join date: 2012-03-20

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by SEGOROWEDI on Mon Sep 17, 2012 11:10 am

metheny wrote:
Berarti bener dong...Bapa yg berdaging itu keturunan manusia

itu kalau genetis, padahal kan tidak

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Total Like dan Thanks: 106
Posts: 29002
Join date: 2011-11-12

Back to top Go down

Re: silsilah Yesus yang begitu membingungkan

Post by metheny on Mon Sep 17, 2012 11:16 am

SEGOROWEDI wrote:

itu kalau genetis, padahal kan tidak
Yesus=Bapa kan genetis.

Roh segorowedi tidak genetis, namun demikian segorowedi dan semua manusia lain TETAP dikatakan genetis

metheny
SpecialMember
SpecialMember

Total Like dan Thanks: 31
Male
Posts: 1212
Location: Jogja
Join date: 2012-03-20

Back to top Go down

Page 2 of 3 Previous  1, 2, 3  Next

View previous topic View next topic Back to top

- Similar topics

Permissions in this forum:
You cannot reply to topics in this forum