FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

BERKAT YANG TERBESAR

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

BERKAT YANG TERBESAR

Post by paijo iman on Tue Nov 29, 2011 8:01 pm

Setiap orang memiliki pandangannya sendiri mengenai berkat yang terbesar. Hal itu tergantung darimana ia memandang. Namun, sebagai seorang Kristen, kita harus memiliki pandangan yang benar mengenai berkat yang terbesar. Dan, pandangan yang benar itu hanya terdapat di dalam Alkitab. Alkitab mengatakan bahwa berkat yang terbesar yang diberikan oleh Tuhan kepada setiap anak – Nya adalah Firman – Nya. Mengapa ? Oleh karena manusia hanya dapat hidup oleh Firman Tuhan. Firman Tuhan adalah sumber kehidupan orang Kristen. Nah, bagaimanakah dengan Anda ? Apakah Anda meyakini bahwa Firman Tuhan adalah sumber kehidupan Anda ? Tuhan berfirman kepada kita demikian : “ Berbahagialah orang yang tidak berjalan menurut nasihat orang fasik, yang tidak berdiri di jalan orang berdosa, dan yang tidak duduk dalam kumpulan pencemooh, tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam. Ia seperti pohon, yang ditanam di tepi aliran air, yang menghasilkan buahnya pada musimnya, dan yang tidak layu daunnya; apa saja yang diperbuatnya berhasil. Bukan demikian orang fasik : mereka seperti sekam yang ditiupkan angin. Sebab itu orang fasik tidak akan tahan dalam penghakiman, begitu pula orang berdosa dalam perkumpulan orang benar; sebab TUHAN mengenal jalan orang benar, tetapi jalan orang fasik menuju kebinasaan. ” ( Mazmur 1 ). Hanya oleh Firman Tuhan, kita akan mengalami kehidupan yang diberkati oleh Tuhan. Firman Tuhan menuntun kita ke dalam pertobatan yang sejati.

Kita hidup di akhir zaman. Betapa pentingnya kita mencari Firman Tuhan dengan lebih giat lagi. Tuhan mengatakan kepada kita demikian : “ Inilah wahyu Yesus Kristus, yang dikaruniakan Allah kepada-Nya, supaya ditunjukkan-Nya kepada hamba-hamba-Nya apa yang harus segera terjadi. Dan oleh malaikat-Nya yang diutus-Nya, Ia telah menyatakannya kepada hamba-Nya Yohanes. “ ( Wahyu 1:1 ). Dia menghendaki supaya kita memperhatikan Firman – Nya dengan benar. Firman Tuhan adalah wahyu Yesus Kristus. Salah satu isi dari Firman Tuhan adalah mengenai masa depan yang harus segera terjadi. Tuhan telah mengaruniakan Firman – Nya kepada hamba – hamba – Nya, supaya mereka menyampaikan Firman Tuhan kepada sidang jemaat Tuhan. Dan salah satu hamba Tuhan itu adalah Yohanes. Yohanes telah menyelesaikan tugasnya dengan benar. Yohanes telah menjadi seorang hamba Yesus yang benar dan setia. Nah, sekarang adalah tugas kita. Tugas kita adalah terus menerima Firman Tuhan dengan sepenuh iman kita kepada Yesus. Apa yang telah disampaikan oleh Yesus kepada Yohanes, juga telah disampaikan – Nya kepada kita. Dengan kita tetap bersandar pada Firman Tuhan, kita akan mengalami kekuatan Tuhan yang melimpah – limpah. Hanya Yesus yang adalah kekuatan kita. Inilah berkat yang terbesar. Mari, peganglah selalu berkat yang terbesar dalam hidup ini. Jangan lepaskan.

paijo iman
REGISTERED MEMBER
REGISTERED MEMBER

Male
Posts : 3
Join date : 29.11.11
Reputation : 0

Kembali Ke Atas Go down

Re: BERKAT YANG TERBESAR

Post by keroncong on Wed Nov 30, 2011 4:32 am

saudara yang dikasihi tuhan......apakah perbedaan antara sabda yesus dengan firman tuhan?
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 64
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 67

Kembali Ke Atas Go down

Re: BERKAT YANG TERBESAR

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 30, 2011 7:26 am

ichreza wrote:saudara yang dikasihi tuhan......apakah perbedaan antara sabda yesus dengan firman tuhan?

sama-sekali tidak ada
karena Yesus itu adalah rupa manusia dari Tuhan Allah sendiri
maka di Alkitab, kita tidak pernah menjumpai hubungan antara manusia Yesus dengan Tuhan Allah
dimana manusia Yesus dalam mengajarkan/melakukan sesuatu karena diperintah/memohon kepada Tuhan Allah, sebagaimana yang terjadi pada para nabi/utusan
HEBAT KAN?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BERKAT YANG TERBESAR

Post by Ichwanzein on Wed Nov 30, 2011 8:13 am

@SEGOROWEDI wrote:
ichreza wrote:saudara yang dikasihi tuhan......apakah perbedaan antara sabda yesus dengan firman tuhan?

sama-sekali tidak ada
karena Yesus itu adalah rupa manusia dari Tuhan Allah sendiri
maka di Alkitab, kita tidak pernah menjumpai hubungan antara manusia Yesus dengan Tuhan Allah
dimana manusia Yesus dalam mengajarkan/melakukan sesuatu karena diperintah/memohon kepada Tuhan Allah, sebagaimana yang terjadi pada para nabi/utusan
HEBAT KAN?

biasa akh.....
yang hebat tuh, tuhan ga berdoa! tuhan adalah tempat mmohon doa, baru tahu saya, ada tuhan berdoa.
Oh iya menurut anda Diperintah /= memohon yah....?
avatar
Ichwanzein
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 77
Location : Cilincingston
Join date : 06.10.11
Reputation : 4

Kembali Ke Atas Go down

Re: BERKAT YANG TERBESAR

Post by SEGOROWEDI on Wed Nov 30, 2011 8:28 am

@Ichwanzein wrote:
biasa akh.....
yang hebat tuh, tuhan ga berdoa! tuhan adalah tempat mmohon doa, baru tahu saya, ada tuhan berdoa.
Oh iya menurut anda Diperintah /= memohon yah....?

berdoa dalam konteks mengajar
itu yang perlu anda mengerti

Yesus tidak pernah diperintah Tuhan untuk melakukan/mengajarkan ini/itu
Yesus tidak pernah memohon kepada Tuhan ketika akan melakukan/mengajarkan ini/itu

kok BEDA ya dengan yang dilakkan para nabi/utusan?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BERKAT YANG TERBESAR

Post by keroncong on Wed Nov 30, 2011 8:46 am

@SEGOROWEDI wrote:
ichreza wrote:saudara yang dikasihi tuhan......apakah perbedaan antara sabda yesus dengan firman tuhan?

sama-sekali tidak ada
karena Yesus itu adalah rupa manusia dari Tuhan Allah sendiri
maka di Alkitab, kita tidak pernah menjumpai hubungan antara manusia Yesus dengan Tuhan Allah
dimana manusia Yesus dalam mengajarkan/melakukan sesuatu karena diperintah/memohon kepada Tuhan Allah, sebagaimana yang terjadi pada para nabi/utusan
HEBAT KAN?

kata siapa tidak ada hubungan antara firman tuhan dan sabda nabi? lihat di bible tujuan musa dan yesus diutus......

yesus rupa manusia dari Tuhan anda? kika tuhan anda bisa menyamar sebagai manusia, tentu tidak adil jika tuhan anda tidak bisa menyamar sebagai iblis......
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 64
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 67

Kembali Ke Atas Go down

Re: BERKAT YANG TERBESAR

Post by SEGOROWEDI on Thu Dec 01, 2011 12:20 pm

ichreza wrote:
yesus rupa manusia dari Tuhan anda? kika tuhan anda bisa menyamar sebagai manusia, tentu tidak adil jika tuhan anda tidak bisa menyamar sebagai iblis......

iya, tidak adil












meurut iblis dan pengikut iblis.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BERKAT YANG TERBESAR

Post by BAKUL KOPI on Thu Dec 01, 2011 12:57 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@Ichwanzein wrote:
biasa akh.....
yang hebat tuh, tuhan ga berdoa! tuhan adalah tempat mmohon doa, baru tahu saya, ada tuhan berdoa.
Oh iya menurut anda Diperintah /= memohon yah....?

berdoa dalam konteks mengajar
itu yang perlu anda mengerti

Yesus tidak pernah diperintah Tuhan untuk melakukan/mengajarkan ini/itu
Yesus tidak pernah memohon kepada Tuhan ketika akan melakukan/mengajarkan ini/itu

kok BEDA ya dengan yang dilakkan para nabi/utusan?

mark 12:29
Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa."
kita...? tau kan apa arti kata "kita"...? (jamak ; kita = termasuk yg bilang)
kenapa yesus ga bilang "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan kamu itu SAYA"

panas
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: BERKAT YANG TERBESAR

Post by SEGOROWEDI on Sat Dec 03, 2011 8:55 am

@BAKUL KOPI wrote:
mark 12:29
Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa."
kita...? tau kan apa arti kata "kita"...? (jamak ; kita = termasuk yg bilang)
kenapa yesus ga bilang "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan kamu itu SAYA"

panas

itu mengutip Ulangan 6:4-5 ketika Musa diperintah untuk menyampaikan hukum itu pada matnya. Jadi 'kita' disitu adalah 'Musa dan umatnya'

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BERKAT YANG TERBESAR

Post by BAKUL KOPI on Sat Dec 03, 2011 10:04 am

ketawa guling
knapa balik jauh ke ulangan.?
buset ntu baca dr awal deh mark 12, siapa yg ditanya dan siapa yg jawab. lah knapa lari ke musa.? :nono:
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: BERKAT YANG TERBESAR

Post by mang odoy on Sat Dec 03, 2011 10:21 am

PAIJO tukang baso...

abis posting terus NGACIRRR..

wah.....Kristen di forum ini sama sajah...modal IMAN dan HATI doang....wkwkwkwk

mang odoy
KAPTEN
KAPTEN

Posts : 4233
Kepercayaan : Islam
Join date : 11.10.11
Reputation : 86

Kembali Ke Atas Go down

Re: BERKAT YANG TERBESAR

Post by SEGOROWEDI on Sat Dec 03, 2011 10:52 am

@BAKUL KOPI wrote: ketawa guling
knapa balik jauh ke ulangan.?
buset ntu baca dr awal deh mark 12, siapa yg ditanya dan siapa yg jawab. lah knapa lari ke musa.? :nono:

Yesus menjawab mengutip hukum yang sudah ada, yaitu Hukum Pertama yang (dulu) disampaikan melalui Musa kepada umatnya. Lalu digenapi-Nya dengan Hukum Kedua: Kasihilah manusia seperti dirimu sendiri (12:31)

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BERKAT YANG TERBESAR

Post by keroncong on Sun Dec 04, 2011 2:14 am

@SEGOROWEDI wrote:
ichreza wrote:
yesus rupa manusia dari Tuhan anda? kika tuhan anda bisa menyamar sebagai manusia, tentu tidak adil jika tuhan anda tidak bisa menyamar sebagai iblis......

iya, tidak adil












meurut iblis dan pengikut iblis.

jika tidak adil maka anda juga harus menyembah iblis juga
avatar
keroncong
KAPTEN
KAPTEN

Male
Age : 64
Posts : 4535
Kepercayaan : Islam
Location : di rumah saya
Join date : 09.11.11
Reputation : 67

Kembali Ke Atas Go down

Re: BERKAT YANG TERBESAR

Post by SEGOROWEDI on Sun Dec 04, 2011 7:58 am

ichreza wrote:
jika tidak adil maka anda juga harus menyembah iblis juga

kan sudah ada penyembahnya, yaitu kamu

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BERKAT YANG TERBESAR

Post by BAKUL KOPI on Tue Dec 06, 2011 1:53 am

@SEGOROWEDI wrote:
@BAKUL KOPI wrote: ketawa guling
knapa balik jauh ke ulangan.?
buset ntu baca dr awal deh mark 12, siapa yg ditanya dan siapa yg jawab. lah knapa lari ke musa.? :nono:

Yesus menjawab mengutip hukum yang sudah ada, yaitu Hukum Pertama yang (dulu) disampaikan melalui Musa kepada umatnya. Lalu digenapi-Nya dengan Hukum Kedua: Kasihilah manusia seperti dirimu sendiri (12:31)
yaelah tonk
tuhan mengutip kalimatnya yg udah disampein ke musa lalu disampein ke org lain dgn kata yg sama....
itu namanya COPAS. tuhanmu suka COPAS ternyata,ga ada kreatip2nya dikit eh dirubah kek biar ntu umatnya kaga bingung. mustinya diganti "Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan kamu itu SAYA" maka ntar yg nanya ga lagi menjawab "Tepat sekali, GURU, benar kata-MU itu, bahwa DIA esa, dan bahwa tidak ada yang lain kecuali DIA." (mark 12 32) menjadi
"Tepat sekali, TUHAN, benar kata-Mu itu, bahwa ENGAKU esa, dan bahwa tidak ada yang lain kecuali ENGAKU"
hoax
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: BERKAT YANG TERBESAR

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 06, 2011 7:17 am

@BAKUL KOPI wrote:
yaelah tonk
tuhan mengutip kalimatnya yg udah disampein ke musa lalu disampein ke org lain dgn kata yg sama....
itu namanya COPAS. tuhanmu suka COPAS ternyata,ga ada kreatip2nya dikit eh dirubah kek biar ntu umatnya kaga bingung. mustinya diganti "Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan kamu itu SAYA" maka ntar yg nanya ga lagi menjawab "Tepat sekali, GURU, benar kata-MU itu, bahwa DIA esa, dan bahwa tidak ada yang lain kecuali DIA." (mark 12 32) menjadi
"Tepat sekali, TUHAN, benar kata-Mu itu, bahwa ENGAKU esa, dan bahwa tidak ada yang lain kecuali ENGAKU"
hoax

dikutip persis apa adanya, kok ribet
kek quranmu aja:
digonta-ganti ayatnya, dibokar-bakar musafnya, ditombah-tambahi kurung-kurung terjemahannya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BERKAT YANG TERBESAR

Post by DOMBA BERTARING SERIGALA on Tue Dec 06, 2011 9:22 am

Maaf ijin menyimak dulu...:)

Maklum masih newbie disini....
avatar
DOMBA BERTARING SERIGALA
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 217
Join date : 06.12.11
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: BERKAT YANG TERBESAR

Post by BAKUL KOPI on Tue Dec 06, 2011 10:59 am

@SEGOROWEDI wrote:
@BAKUL KOPI wrote:
yaelah tonk
tuhan mengutip kalimatnya yg udah disampein ke musa lalu disampein ke org lain dgn kata yg sama....
itu namanya COPAS. ternyata,ga ada kreatip2nya dikit eh dirubah kek biar ntu umatnya kaga bingung. mustinya diganti "Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan kamu itu SAYA" maka ntar yg nanya ga lagi menjawab "Tepat sekali, GURU, benar kata-MU itu, bahwa DIA esa, dan bahwa tidak ada yang lain kecuali DIA." (mark 12 32) menjadi
"Tepat sekali, TUHAN, benar kata-Mu itu, bahwa ENGAKU esa, dan bahwa tidak ada yang lain kecuali ENGAKU"
hoax

dikutip persis apa adanya, kok ribet
hahaha mentok yah...? tuhanmu suka COPAS ga ribet kok ketawa guling
kek quranmu aja:
digonta-ganti ayatnya, dibokar-bakar musafnya, ditombah-tambahi kurung-kurung terjemahannya
yakan malah oot, bikin thread baru aja bro klo berani. :gatot:

avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: BERKAT YANG TERBESAR

Post by SEGOROWEDI on Tue Dec 06, 2011 12:12 pm

@BAKUL KOPI wrote:
hahaha mentok yah...? tuhanmu suka COPAS ga ribet kok ketawa guling

digonta-ganti ayatnya, dibokar-bakar musafnya, ditombah-tambahi kurung-kurung terjemahannya
yakan malah oot, bikin thread baru aja bro klo berani. :gatot:
[/quote]

itu hukum pertama yang turun via Musa, maka disampaikan apa adanya oleh Yesus
lalu digenapi dengan hukum yang kedua: kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri
semoga dimengerti

maka jangan usul aneh-aneh seharusnya begono/begunu
karena alkitab tidak seperti quran yang digonta-ganti ayatnya, yang dibakari musafnya, dan ditambah-tambahi terjemahannya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: BERKAT YANG TERBESAR

Post by BAKUL KOPI on Tue Dec 06, 2011 3:28 pm

itu hukum pertama yang turun via Musa, maka disampaikan apa adanya oleh Yesus
lalu digenapi dengan hukum yang kedua: kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri
semoga dimengerti
owh jadi tuhanmu sebelumnya udah nyampein via musa tp musa kurang tegas gitu.? jd perlu diulang dengan kalimat yg sama.... ya ngerti deh
jadi hukum dr tuhanmu perlu diulang-ulang

digenapi.? oh semakin ngerti saya.... jadi selain ngulang hukum yg udah diciptakannya sendiri,ternyata tuhanmu juga punya tugas menggenapi hukumnya sendiri toh.... ya ya ya ngerti saya, jadi mirip orang yang kelupaan nyampein hukum trus disampein lagi lalu digenapin pula.... hebat yah.....
maka jangan usul aneh-aneh seharusnya begono/begunu
karena alkitab tidak seperti quran yang digonta-ganti ayatnya, yang dibakari musafnya, dan ditambah-tambahi terjemahannya
ya kalo tuhanmu aja pernah kelupaan ama hukumnya sendiri sampe perlu digenapi,ya wajar donk kalo say kasih usul ama tuhanmu itu. biar tambah genap n semprulna lagi hukum2nya
avatar
BAKUL KOPI
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 29
Posts : 757
Location : warkop
Join date : 07.10.11
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: BERKAT YANG TERBESAR

Post by Paradise OK on Tue Nov 11, 2014 10:14 pm

Tuhan Maha setia/menjaga Firman-Nya untuk maksud/kehendak Tuhan sendiri
apa yang Tuhan Firmankan ribuan tahun sebelumnya kpd manusia, diFirmankan menurut kehendak/maksud Tuhan sendiri
dan yang diFirmankan itu ...
akan diFirmankan pula oleh Tuhan kemudian kpd manusia "DALAM SEGALA ZAMAN" menurut kehendak Tuhan sendiri
sebab
Tuhan tetap sama dari dahulu, sekarang sampai selama-lamanya dalam kehendak Tuhan sendiri
apa yang dikenal Tuhan/Firman Tuhan adalah kekal selama-lamanya



Paradise OK
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2422
Kepercayaan : Protestan
Location : child thousand island
Join date : 26.02.14
Reputation : 7

Kembali Ke Atas Go down

Re: BERKAT YANG TERBESAR

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik