FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Masa Berlaku Hukum Taurat.

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Masa Berlaku Hukum Taurat.

Post by hamba tuhan on Mon Jun 17, 2013 12:05 am

Masa Berlaku Hukum Taurat.

Matius 5:17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.
5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.
5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.

matius : hukum Taurat berlaku hingga hari kiamat

Lukas 16:16 Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; dan sejak waktu itu Kerajaan Allah diberitakan dan setiap orang menggagahinya berebut memasukinya.
16:17 Lebih mudah langit dan bumi lenyap dari pada satu titik dari hukum Taurat batal.

lukas 16:16 dengan lukas 16:17 aja sudah kontradiksi
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masa Berlaku Hukum Taurat.

Post by alex77 on Mon Jun 17, 2013 8:39 pm

@hamba tuhan wrote:Masa Berlaku Hukum Taurat.

Matius 5:17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.
5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.
5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.

matius : hukum Taurat berlaku hingga hari kiamat


Lukas 16:16 Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; dan sejak waktu itu Kerajaan Allah diberitakan dan setiap orang menggagahinya berebut memasukinya.
16:17 Lebih mudah langit dan bumi lenyap dari pada satu titik dari hukum Taurat batal.

lukas 16:16 dengan lukas 16:17 aja sudah kontradiksi


Yesus datang ke dunia ini untuk menggenapi Hukum Taurat..
satu iota pun tidak akan di tiadakan dari hukum taurat... sebelum semua nya terjadi..

sebelum semua itu terjadi arti nya sebelum Yesus menggenapi nubuatan dalam perjanjian lama..
kematianNya dan kebangkitanNya lah yang  menggenapi Hukum Taurat.

jadi kalimat sebelum semuanya terjadi itu artinya bukan hingga hari kiamat

Matius 5:19 menjelaskan prinsip dari apa yang digenapi dengan datangnya Yesus, ke sikap para murid terhadap hukum Taurat.
Yesus Kristus merujuk kepada diriNya yang akan segera mengajarkan kegenapan Taurat,  yang Ia rumuskan dalam Hukum yang baru, yaitu HUKUM KASIH

Inti dari Hukum Kasih adalah Mengasihi Allah dan mengasihi sesama manusia.

Jika kita mengasihi Allah, maka kita akan melakukan prinsip-prinsip bahwa TUHAN adalah satu-satunya sesembahan kita, dan pelaksanaan ini akan selaras dengan Hukum ke1-4 dalam Dasa Titah. Jika kita mengasihi sesama, tentu kita tidak boleh membunuh (Firman ke 6); berzinah (Firman ke 7) dan seterusnya. Dan semuanya akan selaras dengan (Hukum 5-10).

Kenapa di katakan sampai zaman Yohanes..?

Karena Yohanes lah Nabi yang terahakhir menyampaikan nubuat-nubuat  tentang kedatangan Yesus mulai dari perjanjian lama sampai zaman Yohanes.

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masa Berlaku Hukum Taurat.

Post by abu hanan on Sat Jun 22, 2013 11:57 pm

gemboked dibuka..lanjut..silahkeun


untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 219

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masa Berlaku Hukum Taurat.

Post by hamba tuhan on Sun Jun 23, 2013 2:25 am

@alex77 wrote:
@hamba tuhan wrote:Masa Berlaku Hukum Taurat.

Matius 5:17 "Janganlah kamu menyangka, bahwa Aku datang untuk meniadakan hukum Taurat atau kitab para nabi. Aku datang bukan untuk meniadakannya, melainkan untuk menggenapinya.
5:18 Karena Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya selama belum lenyap langit dan bumi ini, satu iota atau satu titikpun tidak akan ditiadakan dari hukum Taurat, sebelum semuanya terjadi.
5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.

matius : hukum Taurat berlaku hingga hari kiamat


Lukas 16:16 Hukum Taurat dan kitab para nabi berlaku sampai kepada zaman Yohanes; dan sejak waktu itu Kerajaan Allah diberitakan dan setiap orang menggagahinya berebut memasukinya.
16:17 Lebih mudah langit dan bumi lenyap dari pada satu titik dari hukum Taurat batal.

lukas 16:16 dengan lukas 16:17 aja sudah kontradiksi


Yesus datang ke dunia ini untuk menggenapi Hukum Taurat..
satu iota pun tidak akan di tiadakan dari hukum taurat... sebelum semua nya terjadi..

sebelum semua itu terjadi arti nya sebelum Yesus menggenapi nubuatan dalam perjanjian lama..
kematianNya dan kebangkitanNya lah yang  menggenapi Hukum Taurat.

jadi kalimat sebelum semuanya terjadi itu artinya bukan hingga hari kiamat

Matius 5:19 menjelaskan prinsip dari apa yang digenapi dengan datangnya Yesus, ke sikap para murid terhadap hukum Taurat.
Yesus Kristus merujuk kepada diriNya yang akan segera mengajarkan kegenapan Taurat,  yang Ia rumuskan dalam Hukum yang baru, yaitu HUKUM KASIH

Inti dari Hukum Kasih adalah Mengasihi Allah dan mengasihi sesama manusia.

Jika kita mengasihi Allah, maka kita akan melakukan prinsip-prinsip bahwa TUHAN adalah satu-satunya sesembahan kita, dan pelaksanaan ini akan selaras dengan Hukum ke1-4 dalam Dasa Titah. Jika kita mengasihi sesama, tentu kita tidak boleh membunuh (Firman ke 6); berzinah (Firman ke 7) dan seterusnya. Dan semuanya akan selaras dengan (Hukum 5-10).

Kenapa di katakan sampai zaman Yohanes..?

Karena Yohanes lah Nabi yang terahakhir menyampaikan nubuat-nubuat  tentang kedatangan Yesus mulai dari perjanjian lama sampai zaman Yohanes.

maaf..... postingan anda kok malah jd khutbah??? dan saya gak menemukan jawaban loh.... ini kata yesus sendiri.... Matius 5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.... sedangkan yohanes saat yesus berkata tsb udah gada beritanya lg
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masa Berlaku Hukum Taurat.

Post by hubaya on Sat Jul 13, 2013 1:09 pm

Masa Berlaku Hukum Taurat --> selama belum lenyap langit dan bumi.

Hukum Taurat dan segala hukum moral agama mengikat/berlaku kepada --> semua orang yang tidak hidup dibawah pimpinan Roh.

hubaya
SERSAN DUA
SERSAN DUA

Male
Posts : 80
Kepercayaan : Lain-lain
Location : Jakarta
Join date : 13.07.13
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masa Berlaku Hukum Taurat.

Post by SEGOROWEDI on Sun Jul 21, 2013 8:18 pm


yang ini jangan disunat:
sebelum semuanya terjadi.

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masa Berlaku Hukum Taurat.

Post by isaku on Mon Jul 22, 2013 12:39 pm

@hubaya wrote:Hukum Taurat dan segala hukum moral agama mengikat/berlaku kepada --> semua orang yang tidak hidup dibawah pimpinan Roh.
Roh apa?

jadi kalau udah kena roh, udah g pake hukum?

alex wrote:jadi kalimat sebelum semuanya terjadi itu artinya bukan hingga hari kiamat
jadi fungsi ayat ini apa?

5:19 Karena itu siapa yang meniadakan salah satu perintah hukum Taurat sekalipun yang paling kecil, dan mengajarkannya demikian kepada orang lain, ia akan menduduki tempat yang paling rendah di dalam Kerajaan Sorga; tetapi siapa yang melakukan dan mengajarkan segala perintah-perintah hukum Taurat, ia akan menduduki tempat yang tinggi di dalam Kerajaan Sorga.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masa Berlaku Hukum Taurat.

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 22, 2013 12:43 pm



semuanya sudah terjadi..
apa itu? yaitu penggenapan oleh Yesus..
maka ikuti taurat sesuai penggenapan Yesus..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masa Berlaku Hukum Taurat.

Post by isaku on Mon Jul 22, 2013 12:46 pm

om wedi wrote:maka ikuti taurat sesuai penggenapan Yesus..
jadi ikutin taurat apa g?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masa Berlaku Hukum Taurat.

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 22, 2013 12:52 pm


ikut taurat yang sudah digenapi..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masa Berlaku Hukum Taurat.

Post by isaku on Mon Jul 22, 2013 1:55 pm

yg blom digenapi?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masa Berlaku Hukum Taurat.

Post by SEGOROWEDI on Mon Jul 22, 2013 1:59 pm


kan satu-kesatuan..
wong standardnya malah dipertinggi..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masa Berlaku Hukum Taurat.

Post by isaku on Mon Jul 22, 2013 2:34 pm

udah jgn bikin malu lah om... ngaku2 ikut taurat,... tape deh

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masa Berlaku Hukum Taurat.

Post by SEGOROWEDI on Tue Jul 23, 2013 8:34 pm


Yesus kan datang untuk menggenapi taurat dan kitab para nabi..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Masa Berlaku Hukum Taurat.

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik