FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Halaman 5 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by alex77 on Wed Jun 19, 2013 7:05 pm

First topic message reminder :

adakah ayat dalam alquran yang mewajibkan umat muslim untuk melakukan sunat...?

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down


Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by satria bergitar on Fri Jun 28, 2013 2:04 pm

@SEGOROWEDI wrote:

gak ada di quran
tapi masih aja berusaha muter-muter

emang ga ada om...lha yang ngajak muter-muter sapa:lel:

dari nanya dalil Quran sampe ke perjanjian..bingung
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 28, 2013 2:07 pm

@satria bergitar wrote:
emang ga ada om...

case closed!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by satria bergitar on Fri Jun 28, 2013 2:39 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@satria bergitar wrote:
emang ga ada om...

case closed!

bentar om...santai dulu...

masih ada yg mau cerita "peristiwa sebenarnya" sunatnya ibrahim...usil
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 28, 2013 2:41 pm

@satria bergitar wrote:
bentar om...santai dulu...

masih ada yg mau cerita "peristiwa sebenarnya" sunatnya ibrahim...usil

katanya umur 80 pakai kapak
muhammad tahu peristiwa tersebut dari mana/siapa?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by satria bergitar on Fri Jun 28, 2013 3:19 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@satria bergitar wrote:
bentar om...santai dulu...

masih ada yg mau cerita "peristiwa sebenarnya" sunatnya ibrahim...usil

katanya umur 80 pakai kapak
muhammad tahu peristiwa tersebut dari mana/siapa?

jibril

"(Dia adalah Tuhan) Yang Mengetahui yang ghaib, maka Dia tidak memperlihatkan kepada seorangpun tentang yang ghaib itu. Kecuali kepada rasul yang diredhaiNya." (Al-Jinn:26-27)


avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 28, 2013 3:28 pm


mana bukti ketemu dan dikasih tahunya soal sunatnya ibrahim umur 80 tahun pakai kapak oleh jibril?
jangan ngarang!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by alex77 on Fri Jun 28, 2013 3:30 pm

@satria bergitar wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

gak ada di quran
tapi masih aja berusaha muter-muter

emang ga ada om...lha yang ngajak muter-muter sapa:lel:

dari nanya dalil Quran sampe ke perjanjian..bingung

intinya di alquran tidak ada.

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by satria bergitar on Fri Jun 28, 2013 3:43 pm

@alex77 wrote:
@satria bergitar wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

gak ada di quran
tapi masih aja berusaha muter-muter

emang ga ada om...lha yang ngajak muter-muter sapa:lel:

dari nanya dalil Quran sampe ke perjanjian..bingung

intinya di alquran tidak ada.

mana nih pertanyaan ane ga dijawab?basi

katanya mau meluruskan sunatnya islam???

btw nte sunat ga kaya tuhan yesus??ato sunat hati doang ngikutin om paulus???
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 28, 2013 3:47 pm


di quran gak ada
apanya yang mo diluruskan? lagian duluan alkitab kok..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by satria bergitar on Fri Jun 28, 2013 3:49 pm

@SEGOROWEDI wrote:
mana bukti ketemu dan dikasih tahunya soal sunatnya ibrahim umur 80 tahun pakai kapak oleh jibril?
jangan ngarang!

bukti...bukti...ky tim forensik mabes polri aja:lel:

noh dah ane kasih dalilnya...Allah memberi tahu hal yg gaib kepada rasul yg diridhainya...melalui siapa?? y siapa lagi klo bukan jibril...masa Mbahmu...
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by alex77 on Fri Jun 28, 2013 3:50 pm

@satria bergitar wrote:
@alex77 wrote:
@satria bergitar wrote:
@SEGOROWEDI wrote:

gak ada di quran
tapi masih aja berusaha muter-muter

emang ga ada om...lha yang ngajak muter-muter sapa:lel:

dari nanya dalil Quran sampe ke perjanjian..bingung

intinya di alquran tidak ada.

mana nih pertanyaan ane ga dijawab?basi

katanya mau meluruskan sunatnya islam???

btw nte sunat ga kaya tuhan yesus??ato sunat hati doang ngikutin om paulus???

kitab Kejadian:
17:10 Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat;
17:11 haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu.
17:12 Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu.

jelaskan....


alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by alex77 on Fri Jun 28, 2013 3:51 pm

@satria bergitar wrote:
@SEGOROWEDI wrote:
mana bukti ketemu dan dikasih tahunya soal sunatnya ibrahim umur 80 tahun pakai kapak oleh jibril?
jangan ngarang!

bukti...bukti...ky tim forensik mabes polri aja:lel:

noh dah ane kasih dalilnya...Allah memberi tahu hal yg gaib kepada rasul yg diridhainya...melalui siapa?? y siapa lagi klo bukan jibril...masa Mbahmu...

jibril aja ga tau..

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by satria bergitar on Fri Jun 28, 2013 3:59 pm

@alex77 wrote:kitab Kejadian:
17:10 Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat;
17:11 haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu.
17:12 Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu.

jelaskan....

wkwkwkwk...ngakak

laaaaaah masa ane mesti njelasin kitab orang....ga kira2 nte bikin lawakan masbro!!!

ketawa gulingketawa guling

NTE JUARA MASBRO!!ckckck...


avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by alex77 on Fri Jun 28, 2013 4:03 pm

@satria bergitar wrote:
@alex77 wrote:kitab Kejadian:
17:10 Inilah perjanjian-Ku, yang harus kamu pegang, perjanjian antara Aku dan kamu serta keturunanmu, yaitu setiap laki-laki di antara kamu harus disunat;
17:11 haruslah dikerat kulit khatanmu dan itulah akan menjadi tanda perjanjian antara Aku dan kamu.
17:12 Anak yang berumur delapan hari haruslah disunat, yakni setiap laki-laki di antara kamu, turun-temurun: baik yang lahir di rumahmu, maupun yang dibeli dengan uang dari salah seorang asing, tetapi tidak termasuk keturunanmu.

jelaskan....

wkwkwkwk...ngakak

laaaaaah masa ane mesti njelasin kitab orang....ga kira2 nte bikin lawakan masbro!!!

ketawa gulingketawa guling

NTE JUARA MASBRO!!ckckck...



hahahaha...
nte bilang ikutin ajaran ibrahim..
tp ajaran ibrahim yang mana ente ga tau..
di kasih tau yang sebenarnya malah ngakak...

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by satria bergitar on Fri Jun 28, 2013 4:20 pm

ngakak
bentar mas bro ....ane ngakak dl msh sakit perut nih liat post nte....

ntar dilanjut besok..ane balik gawe dl...dah jm 4 lewat...
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by alex77 on Sat Jun 29, 2013 7:04 am

@satria bergitar wrote:ngakak
bentar mas bro ....ane ngakak dl msh sakit perut nih liat post nte....

ntar dilanjut besok..ane balik gawe dl...dah jm 4 lewat...

ngakak aja sono...
sunat mu salah..
da dikerat buat patuhi ibrahim,
eh.. salah pulak.. karna ynag omong di hadist ga tau...

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by satria bergitar on Sat Jun 29, 2013 8:41 am

@alex77 wrote:
@satria bergitar wrote:ngakak
bentar mas bro ....ane ngakak dl msh sakit perut nih liat post nte....

ntar dilanjut besok..ane balik gawe dl...dah jm 4 lewat...

ngakak aja sono...
sunat mu salah..
da dikerat buat patuhi ibrahim,
eh.. salah pulak.. karna ynag omong di hadist ga tau...

Ok bung…I just wanna say sorry to you if im being rude…sy benar-benar minta maaf ...

sebab menjadi sebuah lelucon bagi saya ketika anda menjustifikasi keabsahan sunat dalam islam dengan menggunakan standar bible dimana muslim sendiri meragukan keotentikan dan keabsahan bible itu sendiri…

ok ane anggap permasalahan sunat dalam Quran ini selesai..setuju?

jika anda ingin membahas standar kebenaran sunat melalui bible…mari kita bahas di trit lain

sebab rasanya tidak fair menggunakan standar kebenaran sendiri untuk menjustifikasi perilaku orang lain

http://www.laskarislam.com/t6880-antara-sunatnya-ibrahim-yesus-paulus-dan-muhammad-dlm-standar-bible#81755

TKP 
avatar
satria bergitar
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Age : 31
Posts : 1399
Location : Karawang
Join date : 08.12.11
Reputation : 58

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by alex77 on Sun Jun 30, 2013 6:41 pm

@satria bergitar wrote:
@alex77 wrote:
@satria bergitar wrote:ngakak
bentar mas bro ....ane ngakak dl msh sakit perut nih liat post nte....

ntar dilanjut besok..ane balik gawe dl...dah jm 4 lewat...

ngakak aja sono...
sunat mu salah..
da dikerat buat patuhi ibrahim,
eh.. salah pulak.. karna ynag omong di hadist ga tau...

Ok bung…I just wanna say sorry to you if im being rude…sy benar-benar minta maaf ...

sebab menjadi sebuah lelucon bagi saya ketika anda menjustifikasi keabsahan sunat dalam islam dengan menggunakan standar bible dimana muslim sendiri meragukan keotentikan dan keabsahan bible itu sendiri…

ok ane anggap permasalahan sunat dalam Quran ini selesai..setuju?

jika anda ingin membahas standar kebenaran sunat melalui bible…mari kita bahas di trit lain

sebab rasanya tidak fair menggunakan standar kebenaran sendiri untuk menjustifikasi perilaku orang lain

http://www.laskarislam.com/t6880-antara-sunatnya-ibrahim-yesus-paulus-dan-muhammad-dlm-standar-bible#81755

TKP 

ok.. deal..
kesimpulan:

1. tidak ada perintah sunat dalam alquran
2. Tidak ada keterangan sunat yang jelas dlm hadist

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by hamba tuhan on Sun Jun 30, 2013 7:27 pm

Al-Quran tidak ada perintah sunat? ...Benarkah?
Jawabannya ada yaitu perintah agar kita beriman kepada Rasul-rasul Allah.
Seperti yang kita tahu, ajaran khitan(sunat) adalah berasal dari perintah Allah kepada Nabi Ibrahim, maka dalam Al-Quran pun dikatakan

Allah Berfirman:
"Dan siapakah yang lebih baik agamanya dari pada orang yang ikhlas menyerahkan dirinya kepada Allah, sedang diapun mengerjakan kebaikan, dan ia mengikuti agama Ibrahim yang lurus? Dan Allah mengambil Ibrahim menjadi kesayanganNya."(Qs. An Nisaa :125)

Allah berfirman:
"Dan taatlah kepada Allah dan taatlah kepada Rasul-Nya, jika kamu berpaling sesungguhnya kewajiban Rasul Kami hanyalah menyampaikan (amanat Allah) dengan terang."(Qs.At Taghaabun :12)

Dalam hadits yg diriwayatkan oleh Ahmad dan Abu Dawud, Rasulullah SAW bersabda:
أَلْقِ عَنْكَ شَعْرَ الْكُفْرِ وَاخْتَتِنْ
Buanglah darimu rambut kekufuran dan berkhitanlah....
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 30, 2013 7:30 pm

@hamba tuhan wrote:Dalam hadits yg diriwayatkan oleh Ahmad dan Abu Dawud, Rasulullah SAW bersabda:
أَلْقِ عَنْكَ شَعْرَ الْكُفْرِ وَاخْتَتِنْ
Buanglah darimu rambut kekufuran dan berkhitanlah....

gue kate juga ape..
sunat itu perintah muhammad, bukan perintah alloh di quran

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by hamba tuhan on Sun Jun 30, 2013 7:32 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@hamba tuhan wrote:Dalam hadits yg diriwayatkan oleh Ahmad dan Abu Dawud, Rasulullah SAW bersabda:
أَلْقِ عَنْكَ شَعْرَ الْكُفْرِ وَاخْتَتِنْ
Buanglah darimu rambut kekufuran dan berkhitanlah....

gue kate juga ape..
sunat itu perintah muhammad, bukan perintah alloh di quran

"Dan taatlah kepada Allah dan taatlah kepada Rasul-Nya, jika kamu berpaling sesungguhnya kewajiban Rasul Kami hanyalah menyampaikan (amanat Allah) dengan terang."(Qs.At Taghaabun :12)
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 30, 2013 7:35 pm

@hamba tuhan wrote:
"Dan taatlah kepada Allah dan taatlah kepada Rasul-Nya, jika kamu berpaling sesungguhnya kewajiban Rasul Kami hanyalah menyampaikan (amanat Allah) dengan terang."(Qs.At Taghaabun :12)

mana amanat sunat?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by hamba tuhan on Sun Jun 30, 2013 7:38 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@hamba tuhan wrote:
"Dan taatlah kepada Allah dan taatlah kepada Rasul-Nya, jika kamu berpaling sesungguhnya kewajiban Rasul Kami hanyalah menyampaikan (amanat Allah) dengan terang."(Qs.At Taghaabun :12)

mana amanat sunat?

taatlah kepada Rasul-Nya
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by SEGOROWEDI on Sun Jun 30, 2013 7:48 pm


tugasnya hanya menyampaikan amanat alloh
bukan bikin amanat sendiri
dan alloh tidak mengamanatkan sunat

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by hamba tuhan on Sun Jun 30, 2013 7:50 pm

@SEGOROWEDI wrote:
tugasnya hanya menyampaikan amanat alloh
bukan bikin amanat sendiri
dan alloh tidak mengamanatkan sunat

makanya apapun yg dikatakan oleh Rasul kita hrs taat alias mematuhinya.... itu perintah Allah
avatar
hamba tuhan
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 1666
Kepercayaan : Islam
Location : Aceh - Pekanbaru
Join date : 07.10.11
Reputation : 17

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 5 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik