FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Halaman 2 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by alex77 on Wed Jun 19, 2013 7:05 pm

First topic message reminder :

adakah ayat dalam alquran yang mewajibkan umat muslim untuk melakukan sunat...?

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down


Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 21, 2013 1:05 pm



ibrahim versi quran
mana pernah bikin perjanjian dengan Tuhan
yang sebagai tandanya adalah sunat?

muslim makin ngawur..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by frontline defender on Fri Jun 21, 2013 2:13 pm

yang namanya Nabi itu pasti beriman kepada Tuhan, kalau benar2 beriman kepada Tuhan pasti berjanji menjalankan syariatNya! ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by Elu Ha Ehad on Fri Jun 21, 2013 2:50 pm

Wed, udah aku bilangin Hadits itu adalah wahyu ke-2 Nabi Muhammad, masih muter-muter aja. dan masih ngotot aja Ibrahim di Quran. emangnya Quran buku sejarah otaknya bebel banget. mau dianggap bener tapi tanpa ada pengetahuan yang menunjang.

Yahudi tidak menyunat anak pada hari ke-7 karena ketaatan pada hari sabat.
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 21, 2013 3:28 pm

@frontline defender wrote:yang namanya Nabi itu pasti beriman kepada Tuhan, kalau benar2 beriman kepada Tuhan pasti berjanji menjalankan syariatNya! ehmm

mana bukti ibrahim versi quran bikin perjanjian dengan alloh
dimana tanda perjanjiannya adalah dengan sunat?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 21, 2013 3:31 pm

@Elu Ha Ehad wrote:Wed, udah aku bilangin Hadits itu adalah wahyu ke-2 Nabi Muhammad, masih muter-muter aja. dan masih ngotot aja Ibrahim di Quran. emangnya Quran buku sejarah otaknya bebel banget. mau dianggap bener tapi tanpa ada pengetahuan yang menunjang.

Yahudi tidak menyunat anak pada hari ke-7 karena ketaatan pada hari sabat.

jadi muhammad dapat wahyu secara didikte jibril
diberitahu bahwa ibrahim dulu disunat umur 80 tahun dengan kapak
gitu?

apa hubungannya hari sabtu dengan sunat???
semakin ngawur

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by Elu Ha Ehad on Fri Jun 21, 2013 3:52 pm

yang ngawur itu otak kamu wed, kebanyakan doktrin. revolusi kristen memang bukan untuk mengembalikan ke hakikat. mencari Tuhan bukan dari doktrin tapi cari tuhan mencari sebenarnya. doktrin cuma untuk menambah kebencian.
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 21, 2013 3:54 pm


alloh gak nyuruh sunat, kok sunat..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by Elu Ha Ehad on Fri Jun 21, 2013 3:58 pm

Banyak hadits yang menjelaskan salah satu mensucikan diri adalah sunat.
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 21, 2013 4:01 pm


di hadis itu perintah siapa?
kan muhammad, bukan alloh

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by Elu Ha Ehad on Fri Jun 21, 2013 4:02 pm

Kan hadits itu wahyu ke-2 sesudah Al-Quran.
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 21, 2013 4:04 pm



iyaaaaa..
tapi di hadis itu siapa yang nyuruh sunat..
alloh atau muhammad?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by alex77 on Fri Jun 21, 2013 5:05 pm

@Elu Ha Ehad wrote:Wed, udah aku bilangin Hadits itu adalah wahyu ke-2 Nabi Muhammad, masih muter-muter aja. dan masih ngotot aja Ibrahim di Quran. emangnya Quran buku sejarah otaknya bebel banget. mau dianggap bener tapi tanpa ada pengetahuan yang menunjang.

Yahudi tidak menyunat anak pada hari ke-7 karena ketaatan pada hari sabat.

sunat pada keturunan abraham dilaksanakan pada umur 8 hari..

kalau mau ikut perjanjian harusnya umat muslim sunat umur 8 hari...

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by Elu Ha Ehad on Fri Jun 21, 2013 7:29 pm

iya kok masih nanya. ga ngerti ya sebenernya?

kalo orang yang baru memeluk islam berarti ga usah disunat dong? karena udah telat dari 8 hari kelahiran.
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by alex77 on Fri Jun 21, 2013 7:39 pm

@Elu Ha Ehad wrote:iya kok masih nanya. ga ngerti ya sebenernya?

kalo orang yang baru memeluk islam berarti ga usah disunat dong? karena udah telat dari 8 hari kelahiran.

itu kasus lain bung...

nah sekarang yang dari lahirnya sudah beragama islam..

berarti tidak mematuhi perjanjian tersebut...

anda dapat informasi 7 hari dari mana..?

o ya... apa anda pernah baca Taurat Musa..?

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 21, 2013 11:49 pm



ibrahim versi quran gak sunat
tapi muhammad bisa bilang ibrahim sunat umur 80
bahkan sunatnya pakai kampak, muhammad juga tahu
tahu dari mahluk apa dia ya??

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by frontline defender on Sat Jun 22, 2013 10:58 am

kata siapa Nabi Ibrahim nggak sunat? buktinya apa? jangan ngarang! ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by alex77 on Sat Jun 22, 2013 11:42 am

@frontline defender wrote:kata siapa Nabi Ibrahim nggak sunat? buktinya apa? jangan ngarang! ehmm

Emang tau dr mana nabi ibrahim sunat..?

Bagaimana perjanjiann sunat di lakukan..?
Hati2 lho.. Sunat orang muslim batal...

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by frontline defender on Sat Jun 22, 2013 1:19 pm

dari hadits, & sunat merupakan pembuktian janji keimanan! ehmm
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by alex77 on Sat Jun 22, 2013 1:25 pm

@frontline defender wrote:dari hadits, & sunat merupakan pembuktian janji keimanan! ehmm

apa anda sudah menepati janji iman itu..?



alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by frontline defender on Sat Jun 22, 2013 1:32 pm

sudah, mau lihat apa saya sudah sunat/belum? ketiwi
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by alex77 on Sat Jun 22, 2013 2:10 pm

@frontline defender wrote:sudah, mau lihat apa saya sudah sunat/belum? ketiwi

hahahaha..
anda sudah melaksanakan nya sesuai perjanjian..?
anda tau dalam perjanjian itu umur brp hari harus di sunat..

jgn2 batal sunat anda...
kasian...

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by Elu Ha Ehad on Sat Jun 22, 2013 6:43 pm

Wed, masih muter-muter aja ibrahim versi quran. hahahahaha, sekarang yang dibahas Ibrahim versi hadits

Hari sabat itu terbagi dari sabat kecil dan sabat besar. Yahudi mensunatkan pada hari ke-8 karena ketaatan sabat. sedangkan di Yohannes 7 pasal berapa saya lupa, dijelaskan boleh sunat pada hari sabat karena sunat hari ke-8 adalah warisan nenek moyang. Islam hadir di bumi untuk memperbaiki yang menyimpang.

riwayat Rasulullah s.a.w. menghitan Hasan dan Husain, cucu beliau pada umur 7 hari, begitu juga konon nabi Ibrahim mengkhitan putera beliau Ishaq pada umur 7 hari. Islam mewajibkan sunat dari hari kelahiran sampai sebelum baligh, karena pada saat baligh orang Islam wajib sholat.
avatar
Elu Ha Ehad
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 341
Kepercayaan : Islam
Join date : 06.12.12
Reputation : 16

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by alex77 on Sat Jun 22, 2013 7:38 pm

@Elu Ha Ehad wrote:Wed, masih muter-muter aja ibrahim versi quran. hahahahaha, sekarang yang dibahas Ibrahim versi hadits

Hari sabat itu terbagi dari sabat kecil dan sabat besar. Yahudi mensunatkan pada hari ke-8 karena ketaatan sabat. sedangkan di Yohannes 7 pasal berapa saya lupa, dijelaskan boleh sunat pada hari sabat karena sunat hari ke-8 adalah warisan nenek moyang. Islam hadir di bumi untuk memperbaiki yang menyimpang.

riwayat Rasulullah s.a.w. menghitan Hasan dan Husain, cucu beliau pada umur 7 hari, begitu juga konon nabi Ibrahim mengkhitan putera beliau Ishaq pada umur 7 hari. Islam mewajibkan sunat dari hari kelahiran sampai sebelum baligh, karena pada saat baligh orang Islam wajib sholat.

anda sudah semakin ngawur bro...
Perjanjian sunat dilaksanakan hari ke 8..

cobalah sesekali baca kitab2 nabi...
supaya anda tau kebenarannya..

jangan mentah2 anda telan kt hadist anda itu..
bukankah umat islam juga wajib mengimani kitab-kita nabi...

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by frontline defender on Sat Jun 22, 2013 7:39 pm

@alex77 wrote:hahahaha..
anda sudah melaksanakan nya sesuai perjanjian..?
anda tau dalam perjanjian itu umur brp hari harus di sunat..

jgn2 batal sunat anda...
kasian...
ya diumur berapapun ketika ybs hendak membuktikan janji keimanannya! ketiwi
avatar
frontline defender
MAYOR
MAYOR

Posts : 6448
Kepercayaan : Islam
Join date : 17.11.11
Reputation : 137

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by alex77 on Sat Jun 22, 2013 7:42 pm

@frontline defender wrote:
@alex77 wrote:hahahaha..
anda sudah melaksanakan nya sesuai perjanjian..?
anda tau dalam perjanjian itu umur brp hari harus di sunat..

jgn2 batal sunat anda...
kasian...
ya diumur berapapun ketika ybs hendak membuktikan janji keimanannya! ketiwi

bisa ga ketika anda sholat, anda bilang tak perlu ikut aturan waktu, mau jam brpa aja yang penting dilaksanakan..

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Adakah perintah Sunat dalam Alquran..?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 9 Previous  1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, 8, 9  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik