FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Mari bicara Energi / BLSM, Penghormatan Ataukah Penghinaan Terhadap Rakyat?

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Mari bicara Energi / BLSM, Penghormatan Ataukah Penghinaan Terhadap Rakyat?

Post by isaku on Thu Jun 13, 2013 4:09 pm

First topic message reminder :

sekali2 topiknya yg membangun...piss



Indonesiaku mau dibawa kemana?

Satu hal yang paling tidak ok setelah reformasi adalah tidak adanya master plan mau dibawa kemana negri ini. semua orang sibuk untuk mengurusi dapur masing2 dan tidak ada yg berpikir masa depan.

Negara ini mungkin akan bangkrut akibat cost politik yg sangat mahal. setiap saat ada pesta demokrasi yg buang2 uang, setiap caleg dpr, dprd menghabiskan jutaan, milyaran. Calon pres, gub, bupati membayar iklan udah g pake ngitung.

Dahulu, jaman orba, keuangan itu terpusat, daerah hanya mengajukan, kalau disetujui maka proyek berjalan, makelarpun cuma ada di pusat, kecil kemungkinan main suap2an proyek di daerah, kalaupun ada, skalanya kecil dibandingkan di pusat, kecuali proyek calon pns. Sekarang, dimana2 orang bisa menjadi raja, tidak heran ada polisi pangkat rendah jadi raja minyak di irian, karena dana disebar ke daerah untuk diurus masing2, maka jadilah makelar ada dimana saja, dan kemungkinan adanya korupsi justru diperluas.

Konsep tender yg menjadi keharusan dalam pengajuan dana pemerintahan dari tingkat bawah sampai atas semestinya dibuat agar cost/biaya serendah mungkin. Tapi itulah aturan yg setengah jadi atau uang sudah berganti menjadi tuhan, tender bisa diatur, ibarat arisan, yg ini ente yg menang, berikutnya gw, dan tdk perlu khawatir, kalah tender pun kecipratan uang. Pokoknyamah semua kebagian. Makanya lowongan kerja jadi makelar sangat menggiurkan.


BBM Sumber energi yang mahal.

Satu hal paling penting dan justru paling diabaikan adalah energi. Dahulu memang Indonesia adalah pengexport minyak karena kebutuhan dalam negri jauh lebih rendah dari kemampuan produksi pertamina yg mencapai 1juta barel/bulan (kalo g salah ini mah :))

Seiring waktu, jadilah kebutuhan naik sampai 1,4juta barel, yg justru produksinya turun hanya 820ribu barel saja, cilakanya lagi yg bisa diolah pertamina hanya 650ribu saja. jadilah import minyak mentah 350ribu + minyak jadi (premium) 400ribu yg makan anggaran apbn 30%.

Terlepas dari propaganda peak oil yg membatasi produksi minyak untuk mengatur harga minyak dunia, kebodohan tingkat tinggi yg dilakukan pemerintah dan pertamina adalah tidak mampu mandiri mengelola produksinya dan tetap tergantung perusahaan asing. Pengabaian terhadap niat baik Norwegia 20tahun lalu yg bermaksud transfer ilmu karena mereka berhasil mandiri mengelola bbm, membuat pertamina jalan ditempat kalo tdk disebut mundur.

BBM kita yg murah meriah tentu saja sangat menggiurkan bagi penjahat2 untuk selundup ke tetangga. Dan info adanya penyelundupan tdk pernah berhenti, selalu ada saja, termasuk selundupan bbm subsidi ke industri dalam negri.

Dengan segala carut marutnya, bbm bisa disebut energi yg mahal. karena harganya yg jadi murah di negri ini ditambah mudahnya membeli kendaraan jadilah percepatan kenaikan volume kendaraan tumbuh pesat jauh melebihi peningkatan panjang jalan. Macetlah dimana2 yg membuat bbm yg mahal dibuang cuma2 untuk ngasapi kota2. Belum lagi PLN yg pake BBM, terlalu. Kalo PLN tenaganya pake air atau gas alam, atau batubara kan ketauan murah, lha ini pake bbm.

Cerita bbm yg terpaksa import ini tentu saja ibarat besar pasak daripada tiang karena beli mahal dan dijual murah, itulah yg menyebabkan apbn tekor. Pertanyaannya sampai kapan mau dagang rugi??? menunggu kebangkrutan?

Tulisan ini bukanlah untuk mendukung bbm naik harga, tapi bagaimana kita mendudukkan persoalan pada tempatnya.

Sebetulnya Indonesia tidak hanya punya bbm, ada gas, geotermal yg belum terexplorasi maksimal dll. Cilakanya gas yg murah justru diekspor ke singapur dan malaysia. Harusnya mah yg mahal yg dijual, yg murah dipake, ketauan dah devisa naik. Lihat, Iran yg kaya minyak pindah ke nuklir yg murah, dan minyaknya dijual. Atau Thailand dan Malaysia yg ternyata sudah punya 400 SPBG bandingkan Indonesia yang hanya 9 saja khusus untuk busway dan taxi di jakarta.

Yang dibutuhkan Indonesia saat ini adalah secepatnya transfer energi dari bbm ke yg lain. Apa susahnya memaksa produsen mobil menyiapkan opsi bbg pada mesinnya. Jadi rindu Pak JK yg sukses memaksa dapur kita pindah dari minyaktanah ke gas.

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down


Re: Mari bicara Energi / BLSM, Penghormatan Ataukah Penghinaan Terhadap Rakyat?

Post by isaku on Fri Jun 21, 2013 6:16 pm

Musikmen wrote:2. kapasitas kilang minyak dinaikkan kapasitasnya menjadi
1.000.000 barrel/hari ..
itu caranya gimana memang?
ya, g bisa juga kayanya kita yg ngatur... karena ada kontraktornya asing, kita tidak bisa sendiri/belum mandiri.
dan ada pesanan (propaganda) peak oil... jadi produksi minyak dijatah/dibatasi.

Teori Peak Oil adalah kebohongan masif yang dirancang untuk menciptakan kelangkaan buatan demi mendongkrak harga, juga memberikan negara sebuah alasan untuk mengorbankan standar hidup yang telah kita perjuangkan dengan susah payah. Publisitas menciptakan CFR dan Club of Rome strategy manual sejak 30 tahun lalu mengatakan bahwa pemerintah global perlu mengontrol populasi dunia melalui neo-feodalisme dengan menciptakan kelangkaan buatan.

http://www.laskarislam.com/t6639-tahukah-anda-bbm-bukan-dari-fosil

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3532
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari bicara Energi / BLSM, Penghormatan Ataukah Penghinaan Terhadap Rakyat?

Post by dee-nee on Fri Jun 21, 2013 9:55 pm

Saya paling bingung kalau sudah ribut2 masalah bbm begini ... pemerintah merugikan rakyat ?? lah yang milih tuh pemerintah lewat pemilu kan rakyat2 juga ??

Pemerintah korup ... terlalu besar anggaran untuk kampanye ... akhirnya harus korupsi untuk modal membesarkan partai ... lah partai ini korup untuk kampanye kan artinya untuk nyogok rakyat juga ... loh kok mau rakyatnya disogok ??

Baca semua postingan .... bbm naik intinya karena pemerintah bodoh, korup, egois, dsb >>> akibatnya negara ini mengalami dilema antara bbm naik atau tidak .... terkait rendahnya apbn

saya setuju ... menghadapi dilema seperti ini ... mau ga mau memang bbm harus naik ... walaupun akhirnya "seperti" tidak pro pada rakyat ...

Lalu sekarang apa yang harus dilakukan rakyat ?? kalo marah2 sama pemerintah malah aneh ...

"dasar pemerintah korup" >>> loh rakyatnya sendiri gampang dibeli
"dasar pemerintah bodoh" >>> loh yang milih apa ga lebih bodoh
"dasar pemerintah egois" >>> mudah dibelipun adalah bentuk ke-egois-an

Saya sih ... ya nikmati dan berdoa saja ... semoga semua berjalan dengan baik.
Positive nya ... dibanding orba >> at least sekarang rakyat sanggup bilang pemerintah bodoh (walaupun mantul juga sebetulnya ke mereka sendiri)

Sama2 belajar saja .... semua ada proses ... diskusi ini juga belajar sambil proses kan

pisspiss
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari bicara Energi / BLSM, Penghormatan Ataukah Penghinaan Terhadap Rakyat?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 21, 2013 11:43 pm


15 menit lagi bbm naik
premium jadi 6500; solar jadi 5500

saya pilih mikirin nasib karyawan..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari bicara Energi / BLSM, Penghormatan Ataukah Penghinaan Terhadap Rakyat?

Post by cornello on Sat Jun 22, 2013 10:59 am


Mengurai asal mula BBM sangat menarik untuk dibahas dan perihal proses jarang dibahas.Dari mana Pertamina mampu membeli minyak dengan harga tinggi, harga minyak mentah standard Internasional ?

Pemerintah dengan harga lebih murah ke rakyat. Dari mana kerugian ini ditutup ? dari uang rakyat, bersumber APBN. Inilah yang oleh pemerintah disebut sebagai SUBSIDI.
Minyak mentah (Gratis= Rp 0 /liter) diambil oleh perusahaan singapura. Jika biaya pengeboran minyak, pengemasan dan pengapalan total dalam kisaran  Rp 2,000.00/liter. Perusahaan itu menjual kepada Petral dalam kisaran harga Rp 5,500.00/liter (termasuk pajak), karena ada resiko rugi kalau mengebor ternyata tidak keluar minyak. Tapi Petral sebagai wakil Pertamina bilang harganya Rp 7,250.00/liter. Pertamina ‘membeli’ dari Petral dengan penyesuaian harga minyak dunia menjadi Rp 9,500.00/liter. Petral untung Rp 1,750.00/liter. Pertamina untung Rp 1,750.00/liter. Belum lagi jika ada harga minyak yang lebih murah, ada yang hanya Rp 4,300.00/liter maka Petral lebih untung lagi. Berapa sih keuntungan Petral dan Pertamina atau dengan kata lain kerugian rakyat Indonesia ? ‘Hanya’ Rp 5,000.00/liter atau kalau dirupiahkan sekitar Rp 5,000.00/liter X 32 Milyar liter = Rp 160 Trilyun setahun.

Pemerintah melakukan subsidi/rugi Rp 3,000.00/liter atau untung bagi rakyat sebesar Rp 96 Trilyun. Jadi Total keuntungan pemerintah masih lebih dari 60 Trilyun dari jualan bensin ke rakyat.

Mengapa pemerintah bersikap seperti ‘orang lain’ kepada rakyatnya ? Untung 60an T bilangnya rugi 100an T ? (dari bensin saja). Jadi dengan analogi yang sama, semakin untung maka semakin pemerintah bilang rugi. Kalau pemerintah bilang kerugian hampir 200 T maka bisa ditebak keuntungan pemerintah (lebih tepat oknum pemerintah) sekitar 120T.
BLSM dari keuntungan jualan minyak kepada rakyat, tetapi dari utang luar negeri yang harus dibayar oleh rakyat lagi kemudian. Lha keuntungan yang 120T setahun itu kemana ? sudah pasti 100% ditelan oleh kroni2 kemudian dibagi2 dan seterusnya pokoknya aman. Termasuk diantaranya digunakan untuk biaya menipu rakyat dengan dalih sosialisasi.

Dimana keuntungan jangka panjang?
Mari bicara dari asal mula bahwa insinyur Indonesia adalah sekumpulan orang b0d0h dan rakyat Indonesia adalah sekumpulan orang yang selalu rela dan bahagia bila tertipu.

cornello
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 227
Kepercayaan : Islam
Location : Manado
Join date : 18.05.12
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari bicara Energi / BLSM, Penghormatan Ataukah Penghinaan Terhadap Rakyat?

Post by musicman on Sat Jun 22, 2013 11:13 pm


@Cornello

Walah..malah di “terjang” dengan adu artikel begini....bukan dengan saling mempertahankan Statment ..

ya sudah, Baiklah..


Mas, anda Tau fakta gk.. kalau Menipisnya cadangan Minyak dan rendahnya tingkat keberhasilan penemuan sumur minyak baru sudah semakin membawa dampak minus bagi perekonomian Nasional?

Kalau masih dilawan sama artikel lagi...saya udah mulai lemes deh..
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari bicara Energi / BLSM, Penghormatan Ataukah Penghinaan Terhadap Rakyat?

Post by abu hanan on Sun Jun 23, 2013 1:38 am

ngupil
masih antre nunggu pencerahan (a)bang(ku) tersayang usil


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari bicara Energi / BLSM, Penghormatan Ataukah Penghinaan Terhadap Rakyat?

Post by cornello on Fri Jul 12, 2013 1:03 pm

@musicman wrote:
@Cornello

Walah..malah di “terjang” dengan adu artikel begini....bukan dengan saling mempertahankan Statment ..

ya sudah, Baiklah..


Mas, anda Tau fakta gk.. kalau Menipisnya cadangan Minyak dan rendahnya tingkat keberhasilan penemuan sumur minyak baru sudah semakin membawa dampak minus bagi perekonomian Nasional?

Kalau masih dilawan sama artikel lagi...saya udah mulai lemes deh..
Dampak minus bukan salah dari sumber minyak tetapi ketidakcerdasan pemerintah untuk menggali potensi energi dan apakah pemerintah mau transparan tentang asal usul premium dan solar?

Anda gak usah berkelit mas..Fakta lain adalah insinyur Indonesia adalah sekumpulan orang b0d0h dan rakyat Indonesia adalah sekumpulan orang yang selalu rela dan bahagia bila tertipu.
Lantas anda mengabaikan faktor non rupiah diatas untuk memenuhi selera anda dalam membela pemerintah dalam kenaikan BBM?


cornello
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 227
Kepercayaan : Islam
Location : Manado
Join date : 18.05.12
Reputation : 13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari bicara Energi / BLSM, Penghormatan Ataukah Penghinaan Terhadap Rakyat?

Post by musicman on Sat Jul 13, 2013 10:56 pm

@cornello


Dampak minus bukan salah dari sumber minyak tetapi ketidakcerdasan pemerintah untuk menggali potensi energi dan apakah pemerintah mau transparan tentang asal usul premium dan solar?

Yah memang realitanya sekarang begitu, mau mencak2 bagaimanapun..hitam diatas putih sudah diteken.
Yg bodoh dan mata duitan itu pemerintah yg kapan..hari ini atau jaman Orba?



Lantas anda mengabaikan faktor non rupiah diatas untuk memenuhi selera anda dalam membela pemerintah dalam kenaikan BBM?

Saya tidak dalam kapasitas membela pemerintah, tapi berbicara atas nama diri saya pribadi.

Anda tau gk, kalau saya ini Golput?

Sekarang saya tanya anda ..kalau menurut anda pemerintah licik mengenai Premium dan solar..
Faktanya Pada saat harga minyak di pasar internasional yang turun tajam selama triwulan IV 2008, pemerintah malah melakukan penurunan harga premium dan solar pada tanggal 1 Desember 2008.

Bisa gk jelaskan liciknya ?
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari bicara Energi / BLSM, Penghormatan Ataukah Penghinaan Terhadap Rakyat?

Post by abu hanan on Thu Aug 15, 2013 12:30 pm

sinyalemen adanya hangky pangki di bidang migas ini bukan cerita baru, terutama
kompromi seputar perizinan, serta perpanjangan izin dan kontrak..lha jadinyah kenaikan bbm dan gas pun gak salah kalow ada yang curigai bahwa para tikus sepakat untuk menaikkan UMR mereka sendiri..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari bicara Energi / BLSM, Penghormatan Ataukah Penghinaan Terhadap Rakyat?

Post by gusti_bara on Thu Aug 15, 2013 1:22 pm

korban bbm adalah rakyat..penikmat tambang adalah mereka yang dipuncak.... penenggaknya mereka yang kapitalis baik dalam maupun luar...

coba lihat...berapa persen pertambangan khusunya migas yang dikuasai nkri dan yang dikuasai non nkri...

yang dikelola dg baik dan yang dikelola dg tdk baik???

setelah ditemukan benang merahnya baru kita bisa membela atau tdk terhadap kenaikan bbm...

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari bicara Energi / BLSM, Penghormatan Ataukah Penghinaan Terhadap Rakyat?

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 15, 2013 1:25 pm


tuh..
rudi rubiandini korupsi..
nyerah 

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari bicara Energi / BLSM, Penghormatan Ataukah Penghinaan Terhadap Rakyat?

Post by gusti_bara on Thu Aug 15, 2013 1:48 pm

@SEGOROWEDI wrote:
tuh..
rudi rubiandini korupsi..
nyerah 
ya begitulah...inilah yang menyebabkan biaya biaya membengkak...sehingga untuk menutupi semua itu rakyat yang jadi korban...dengan alasan biaya pengolahan bbm tingi lah ... itu lah dll...padahal jika para pejabatnya amanah pasti biaya dapat ditekan sebaik mungkin...

saya yakin mulai dari purchasing, kepala bagian, manager ini itu dll pasti menginginkan jasa diluar kewajibannya...sama seperti halnya pegawai di manapun...dah digaji tapi ketika melakukan pekerjaan yg menguntungkan perusahaan merasa dirinyalah yg sangat berjasa, sehingga masih kepikiran untuk mendapatkan tambahan uang dari pekerjaan yang sebenarnya sudah dibayarkan melalui gaji...

gusti_bara
SERSAN MAYOR
SERSAN MAYOR

Male
Posts : 628
Location : braling
Join date : 12.08.12
Reputation : 19

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari bicara Energi / BLSM, Penghormatan Ataukah Penghinaan Terhadap Rakyat?

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 15, 2013 1:57 pm


terinspirasi membagi harta jarahan kale..

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari bicara Energi / BLSM, Penghormatan Ataukah Penghinaan Terhadap Rakyat?

Post by abu hanan on Thu Aug 15, 2013 2:10 pm

@GBU
masalah amanah emang penting cuman gimana seh caranyah supaya orang yang terkait migas mau denger?
apa perlu boikot massal?gak pake migas?atow ngebom kantor pertamina?

karena surat2 maupun suara di media tetep gak kurangi ketulian mereka..sedangkan jalan anarkis bukanlah langkah jitu menyuarakan keadilan/balik konstitusi..
sedangkan revolusi diharamkan oleh syariat meskipun penguasanyah termasuk bani zaliminah dengan karakter firaunitis..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari bicara Energi / BLSM, Penghormatan Ataukah Penghinaan Terhadap Rakyat?

Post by SEGOROWEDI on Thu Aug 15, 2013 2:18 pm


90% solat (minimal) 5 kali sehari..
kotbah ustat-ustat setiap subuh..
dai-dai cilik casciscus gak ngerti yang diomongin sendiri..
hafiz-hafiz bocah dah kek robot..

ternyata gak ngefek..
kalah sama negara-negara kafir

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43908
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari bicara Energi / BLSM, Penghormatan Ataukah Penghinaan Terhadap Rakyat?

Post by abu hanan on Wed Mar 19, 2014 12:38 am

Mantan Kepala SKK Migas, Rudi Rubiandini, mengaku pernah mengingatkan Deviardi, pelatih golf dan orang kepercayaannya, untuk tidak meminta-minta kepada pihak yang memiliki kepentingan dengan SKK Migas. Rudi bahkan mengingatkan agar Deviardi menerima uang yang clean and clear.

"Pernah Pak. Jangan pernah minta, tapi kata Bapak, kalau orang itu ngasih ya terima," kata Deviardi yang disambut gelak tawa pengunjung sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa 18 Maret 2014.

Deviardi tak membantah pesan Rudi Rubiandini yang meminta agar tidak sembarangan menerima pemberian. Atas pesan itu, dia mengklaim tidak pernah meminta apa pun kepada pihak yang berkepentingan dengan SKK Migas.

Namun, sebaliknya, di beberapa kesempatan, Rudi justru memintanya untuk menemui beberapa pengusaha dan menerima pemberian mereka.

"Saya pernah tanya ke Bapak, ini uang apa pak? Bapak bilang ini uang halal karena kami pernah bantu. Saya tahu istilah clean and clear itu," kata Deviardi.

Sebelumnya, Deviardi mengaku bangga bisa menjadi pelatih golf dan orang dekat Rudi Rubiandini. Sebab, dia menganggap Rudi merupakan sosok yang berkompeten di bidangnya. Datang dari keluarga baik-baik, seorang profesor, mantan wakil menteri ESDM dan kepala SKK Migas.

"Saya hormat dengan Pak Rudi. Saya loyal, jujur, saya ceritakan semua, karena beliau punya cita-cita untuk Indonesia ke depannya soal lifting migas," ujarnya.

Namun, di tengah reputasi selangit, Rudi Rubiandini justru terjerat kasus dugaan korupsi. Eks kepala SKK Migas itu didakwa menerima uang dari bos Kernel Oil Singapura, Widodo Ratanachaitong dan PT Kernel Oil Private Limited (KOPL) Indonesia sebesar US$900.000 dan S$200.000.

Rudi juga didakwa menerima uang sebesar US$522.500 dari Presiden Direktur PT Parna Raya Group/PT Kaltim Parna Industri (KPI) Artha Meris Simbolon. Dugaan penerimaan-penerimaan lain berupa uang S$600.000 dari Johannes Widjonarko (saat itu wakil kepala SKK Migas), dan US$350.000 dari Gerhard Rumesser (Deputi Pengendalian Bisnis SKK Migas).

Serta uang sejumlah US$50.000 dari Iwan Ratman (Kepala Divisi Penunjang Operasi SKK Migas). Dari uang Gerhard, Rudi memberikan uang US$150.000 kepada Sekretaris Jenderal ESDM, Waryono Karyo.

Sebelumnya, Rudi mengakui menerima gratifikasi terkait pelaksanaan lelang terbatas minyak mentah dan kondensat bagian negara di Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Migas. Gratifikasi itu pun akhirnya diterimanya setelah selama lima bulan, klaimnya, menahan diri menolak gratifikasi.

Rudi mengaku sempat menolak semua bentuk gratifikasi. Namun, ketika ada kebutuhan logistik, sedangkan yang menawarkan diri untuk memberikan gratifikasi begitu banyak, benteng pertahanannya pun runtuh. Ia menerima gratifikasi itu.

Adapun dalam dakwaan KPK yang menyebut adanya uang hasil gratifikasi yang ditransfer ke keluarga, langsung dibantah Rudi. Menurut dia, uang itu adalah uang pribadinya.

"Saya tidak miskin-miskin amat. Oleh karena itu, saudara-saudara ketika saya dibacakan melakukan TPPU (tindak pidana pencucian uang), sakit hati saya," ucap Rudi terisak menangis usai persidangan Januari lalu.

Sementara itu, ketiga pejabat SKK Migas kompak membantah telah memberikan uang ke Rudi Rubiandini melalui Deviardi.

"Masih sama yang mulia (dengan kesaksian sebelumnya). Saya tidak pernah memberikan uang," kata Johannes Widjonarko yang diamini Gerhard dan Iwan Ratman yang juga tetap pada kesaksian sebelumnya, membantah memberikan uang ke Rudi.

http://nasional.news.viva.co.id/news/read/489678-rudi-rubiandini-pernah-ingatkan-deviardi-untuk-terima-uang-halal


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari bicara Energi / BLSM, Penghormatan Ataukah Penghinaan Terhadap Rakyat?

Post by abu hanan on Wed Mar 19, 2014 12:46 am

@musicman wrote:@cornello


Dampak minus bukan salah dari sumber minyak tetapi ketidakcerdasan pemerintah untuk menggali potensi energi dan apakah pemerintah mau transparan tentang asal usul premium dan solar?

Yah memang realitanya sekarang begitu, mau mencak2 bagaimanapun..hitam diatas putih sudah diteken.
Yg bodoh dan mata duitan itu pemerintah yg kapan..hari ini atau jaman Orba?



Lantas anda mengabaikan faktor non rupiah diatas untuk memenuhi selera anda dalam membela pemerintah dalam kenaikan BBM?

Saya tidak dalam kapasitas membela pemerintah, tapi berbicara atas nama diri saya pribadi.

Anda tau gk, kalau saya ini Golput?

Sekarang saya tanya anda ..kalau menurut anda pemerintah licik mengenai Premium dan solar..
Faktanya Pada saat harga minyak di pasar internasional yang turun tajam selama triwulan IV 2008, pemerintah malah melakukan penurunan harga premium dan solar pada tanggal 1 Desember 2008.

Bisa gk jelaskan liciknya ?
santai om..

http://id.wikipedia.org/wiki/Pertamina_Unit_Pengolahan_IV_Cilacap..

Dengan peningkatan capasitas melalui proyek Debottlenecking (1998/1999), maka dibangun Lube Oil Complex III (LOC III), sehingga kapasitas bertambah dari 225000 ton/tahun menjadi 428 ton/tahun.

itu baru made in cilacap..

http://www.republika.co.id/berita/breaking-news/ekonomi/11/01/21/159979-kapasitas-kilang-pertamina-40-6-juta-kiloliter-bbm

PT Pertamina (Persero) memiliki sebanyak enam kilang pengolahan dengan kapasitas produksi bahan bakar minyak mencapai 40,6 juta kiloliter per tahun. Dalam bahan yang diperoleh di Jakarta, Jumat, disebutkan, produksi BBM itu terdiri dari solar 18,3 juta kiloliter atau 45 persen dari total kapasitas.

-------------
1 rupiah per liter..kalow 10 rupiah per liter?
yah mau harga naik atow turun kan setoran tetap gak berubah toh?

lol


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari bicara Energi / BLSM, Penghormatan Ataukah Penghinaan Terhadap Rakyat?

Post by abu hanan on Wed Mar 19, 2014 12:49 am

ah lumayan juga nih..buat penyegar ingatan..

eh iyah..parpol2..engkau sebut suharto?
di trit mana nih enaknyah ngobrolin "yang mulia dan yang lolos dari kursi terdakwa" soeharto??


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari bicara Energi / BLSM, Penghormatan Ataukah Penghinaan Terhadap Rakyat?

Post by dee-nee on Wed Mar 19, 2014 8:21 am

@abu hanan wrote:ah lumayan juga nih..buat penyegar ingatan..

eh iyah..parpol2..engkau sebut suharto?
di trit mana nih enaknyah ngobrolin "yang mulia dan yang lolos dari kursi terdakwa" soeharto??

Bikin trit baru mbah ... saya ikutan dong

 piss 
avatar
dee-nee
LETNAN KOLONEL
LETNAN KOLONEL

Female
Posts : 8647
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 02.08.12
Reputation : 182

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari bicara Energi / BLSM, Penghormatan Ataukah Penghinaan Terhadap Rakyat?

Post by abu hanan on Sat Apr 19, 2014 7:25 am

dear prabowo..
apa anda uda ada solusi untuk kedaulatan energi?


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari bicara Energi / BLSM, Penghormatan Ataukah Penghinaan Terhadap Rakyat?

Post by abu hanan on Thu Jun 12, 2014 10:56 pm

George Aditjondro lebih gamblang
menulis beberapa anggota keluarga
besar SBY yang dibantu oleh kroni-
kroni mereka memiliki bisnis impor
ekspor minyak mentah. Jika dulu Riza
(Global Energy Resources) membayar
premi kepada keluarga Cendana, maka
sekarang ia membayar komisi ke
kelompok Cikeas sebesar 50 sen dollar
per barrel.
Jadi kalau ekspor kita 900 ribu barrel
perhari, maka yang masuk ke keluarga
SBY diperkirakan mencapai USD
450.000 perhari ditambah bonus boleh
mengekspor minyak mentah sebesar
150 barrel setiap hari. Keberadaan
sindikat Cikeas ini mendorong Karen
Setiawan (Dirut Pertamina)
mengancam untuk meletakkan jabatan
karena tidak tahan menghadapi
tekanan Cikeas. ( George Junus
Aditjondro dalam buku ‘Cikeas Makin
Menggurita’ hal 67-68).
DR. Rizal Ramli dalam sebuah pidato tgl
24 April 2008 menolak kenaikan harga
BBM kecuali pemerintah berani
membabat Mafia Migas tersebut.
Menteri BUMN, Dahlan Iskan mengaku
risih dengan sorotan publik atas
PETRAL. ”Perlu ada perbaikan di tubuh
anak perusahaan PERTAMINA itu
supaya tak lagi dijadikan tempat
korupsi dan sarang permainan para
mafia minyak,” kata Dahlan Iskan.
(Tabloid PRIORITAS, Edisi 8/05-11
Maret 2012 i).


copas sebelah..
aryansah.wordpress.com/2013/08/22/sekilas-tentang-mafia-migas-di-indonesia/


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari bicara Energi / BLSM, Penghormatan Ataukah Penghinaan Terhadap Rakyat?

Post by abu hanan on Thu Jun 12, 2014 11:00 pm

Uang negara kita yang dipungut dari
pajak rakyat & penjualan sumber daya
kekayaan alam kita (yang makin
menipis karena dirampok) dikorup oleh
mafia. Dahlan Iskan sebagai Menteri
BUMN tidak akan bisa berkutik
melawan mafia minyak ini, jika rakyat
tidak mendukungnya. Dia juga takut
dipecat oleh SBY. Terbukti Dahlan
Iskan terpaksa memberhentikan
komisaris-komisaris dan direksi-
direksi Pertamina yang anti mafia
minyak. Sekarang Pertamina 100%
menjadi hamba mafia. Dahlan sendiri
hati nuraninya mungkin menjerit,
tetapi apa daya kuasa tak ada. Rakyat
juga menjerit, tetapi tak berdaya
karena tidak menurunkan penguasa.


masih dari link sebelah itu..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari bicara Energi / BLSM, Penghormatan Ataukah Penghinaan Terhadap Rakyat?

Post by abu hanan on Fri Jun 13, 2014 6:43 am

Jero Wacik tak menampik adanya
penyelundupan BBM subsidi. Bahkan
menurut Jero, aksi penyelundupan
BBM subsidi makin banyak walaupun
sudah banyak yang tertangkap. Hal ini
salah satunya disebabkan oleh makin
lebarnya perbedaan harga antara BBM
subsidi dengan BBM non subsidi.
"Kita sudah tangkap mereka, tapi
yang menyelundup makin banyak lagi,
semakin banyak akal-akalan mereka",
kata Jero.

m.detik.com/finance/read/2012/09/18/183548/2024944/1034/2/mafia-bbm-berkeliaran-di-depan-mata-ini-buktinya

nah si jero berkata seperti itu karena jero wacik tau dan terlibat dalam kilang mafia migas..sebagai loyalis cikeas,tentu dia tau behind the migas..


PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari bicara Energi / BLSM, Penghormatan Ataukah Penghinaan Terhadap Rakyat?

Post by abu hanan on Thu Sep 04, 2014 10:32 pm

menaikkan harga bbm adalah sebuah solusi untuk minimalisir resiko..solusi lain adalah : bangun kilang minyak,kurangi impor minyak,alih energi terutama PLN,miskinkan koruptor seperti ratu jemuran ( si atut)..

solusi lain yang gak wajib ditempuh : perang saudara..dengan adanyah perang tentu akan banyak ranmor yang hancur lebur,termasuk spbu..lalu di masa damai bisa dikeluarkan aturan : dilarang beli mobil baru atow bekas..semua keluarga wajib berkuda dan bergerobak..



PERATURAN DAN PANDUAN UMUM | FAQ | ADA MASALAH..?? l PENGADUAN
Like dan Follow !
facebook.com/laskarislamcom
@LaskarIslamcom
untuk orang yang memaafkan walaupun ia mampu membalas
maka kembalilah kepada Tuhanmu dengan hati yang luas
avatar
abu hanan
GLOBAL MODERATOR
GLOBAL MODERATOR

Male
Age : 83
Posts : 7999
Kepercayaan : Islam
Location : soerabaia
Join date : 06.10.11
Reputation : 218

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari bicara Energi / BLSM, Penghormatan Ataukah Penghinaan Terhadap Rakyat?

Post by musicman on Fri Sep 05, 2014 1:51 pm

Subsidi bisa mencapai 30% dari anggaran negara?
Sama aja Indonesia selama ini menjadi negara terbesar penganut Faham ekonomi komunis di dunia. Bahkan, negara komunis yg beneran komunis saja hanya mensubsidi satu komoditasnya gk lebih "CUMA" 27% dari APBN.

Hari ini?
Setahu saya bahkan sudah tidak ada yg begitu.


Apakah kebiasaan masyarakat ikut berperan serta membuat pemerintah pusing bukan kepalang?

Jelas ...

Kebudayaan masyarakat kita ini memang memprihatinkan, bisa dibilang kalau urusan bergaya .. sudah gk bisa diganggu gugat. Sebetulnya yg membuat rungsing kepala melawan macet itu kan didominasi saat jam masuk kantor dan pulang kantor, selebihnya masih bisa dibilang dalam level sedang kemacetannya. Saya termasuk yg anti naik roda empat ke kantor, tapi pemuja roda empat saat weekend bersama keluarga. Boros, macet gk kebayar dengan kenyamanan yg saya rasakan saat berangkat dan pulang kantor.

Lihatlah bagaimana Cina, Belanda, Vietnam dan sejumlah negera-negara barat saat ini menetapkan zona kendaraan roda empat sebagai kendaraan paling tidak menguntungkan, baik aspek ekonomi maupun lingkungan.


Minimal coba di "persulit" penggunaan roda 4 pada weekdays sebagai hari yg paling menyebalkan. Berhentilah memanjakan para pengendara roda 4 saat weekdays dengan mensubsidi BBM terlalu besar, kecuali transportasi yg memang vital bagi kebutuhan hajat orang banyak.

Masih banyak hal penting (APBN) yg bisa digunakan selain menyuapi orang2 bergaya tiap weekdays
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Mari bicara Energi / BLSM, Penghormatan Ataukah Penghinaan Terhadap Rakyat?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik