FORUM LASKAR ISLAM
welcome
Saat ini anda mengakses forum Laskar Islam sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh turut berdiskusi yang hanya diperuntukkan bagi member LI. Silahkan REGISTER dan langsung LOG IN untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai member.


@laskarislamcom

Terima Kasih
Salam Admin LI

Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by isaku on Thu Jun 20, 2013 5:30 pm

Amsal
31:6 Berikanlah minuman keras itu kepada orang yang akan binasa, dan anggur itu kepada yang susah hati.
31:7 Biarlah ia minum dan melupakan kemiskinannya, dan tidak lagi mengingat kesusahannya.

diamalkan oleh Yesus

Yohanes
19:28 Sesudah itu, karena Yesus tahu, bahwa segala sesuatu telah selesai, berkatalah Ia--supaya genaplah yang ada tertulis dalam Kitab Suci--:"Aku haus!"
19:29 Di situ ada suatu bekas penuh anggur asam. Maka mereka mencucukkan bunga karang, yang telah dicelupkan dalam anggur asam, pada sebatang hisop lalu mengunjukkannya ke mulut Yesus.
19:30 Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: "Sudah selesai." Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.

Apakah amalan Yesus ini dijalankan oleh pemeluknya???

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by alex77 on Thu Jun 20, 2013 5:46 pm

@isaku wrote:Amsal
31:6   Berikanlah minuman keras itu kepada orang yang akan binasa, dan anggur itu kepada yang susah hati.
31:7   Biarlah ia minum dan melupakan kemiskinannya, dan tidak lagi mengingat kesusahannya.

diamalkan oleh Yesus

Yohanes
19:28   Sesudah itu, karena Yesus tahu, bahwa segala sesuatu telah selesai, berkatalah Ia--supaya genaplah yang ada tertulis dalam Kitab Suci--:"Aku haus!"
19:29   Di situ ada suatu bekas penuh anggur asam. Maka mereka mencucukkan bunga karang, yang telah dicelupkan dalam anggur asam, pada sebatang hisop lalu mengunjukkannya ke mulut Yesus.
19:30   Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: "Sudah selesai." Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.

Apakah amalan Yesus ini dijalankan oleh pemeluknya???


jelas Injil Yohanes yang anda kutip adalah penggenapan dari kitab mazmur
Mazmur 69:22
… dan pada waktu aku haus, mereka memberi aku minum anggur asam

saya tidak tau... apakah pemahaman anda tentang ayat2 alkitab minim atau memang anda coba mencari2 celah kesalahan...

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by isaku on Thu Jun 20, 2013 6:59 pm

@atas
Skalian ditampilkan dong yg lengkap mazmur dimaksud, di mazmur itu yg ngomong sapa?

Jadi ayatnya Amsal itu tdk untuk diamalkan? Apa kriterianya suatu ayat harus diamalkan atau tidak?

Btw, jelas pemahaman sy minim, judulnya kan tanda tanya.. Masa baru nanya aja udah kebakaran kumis :))

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by SEGOROWEDI on Thu Jun 20, 2013 9:58 pm

@isaku wrote:Amsal
31:6   Berikanlah minuman keras itu kepada orang yang akan binasa, dan anggur itu kepada yang susah hati.
31:7   Biarlah ia minum dan melupakan kemiskinannya, dan tidak lagi mengingat kesusahannya.

diamalkan oleh Yesus

Yohanes
19:28   Sesudah itu, karena Yesus tahu, bahwa segala sesuatu telah selesai, berkatalah Ia--supaya genaplah yang ada tertulis dalam Kitab Suci--:"Aku haus!"
19:29   Di situ ada suatu bekas penuh anggur asam. Maka mereka mencucukkan bunga karang, yang telah dicelupkan dalam anggur asam, pada sebatang hisop lalu mengunjukkannya ke mulut Yesus.
19:30   Sesudah Yesus meminum anggur asam itu, berkatalah Ia: "Sudah selesai." Lalu Ia menundukkan kepala-Nya dan menyerahkan nyawa-Nya.

Apakah amalan Yesus ini dijalankan oleh pemeluknya???

gak nyambung

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by isaku on Fri Jun 21, 2013 9:21 am

Om wedi...

Apanya yg g nyambung?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 21, 2013 9:27 am



yang tertulis di mazmur 22:16, 69:22
bukan di amsal 31:6-7

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by isaku on Fri Jun 21, 2013 9:34 am

Taunya darimana?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 21, 2013 9:48 am


dari persamaan konteks
menderita kehausan malah diberi anggur asam

di amsal konteksnya nasihat
supaya orang miskin melupakan kemiskinannya

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by isaku on Fri Jun 21, 2013 10:15 am

@SEGOROWEDI wrote:
dari persamaan konteks
menderita kehausan malah diberi anggur asam

di amsal konteksnya nasihat
supaya orang miskin melupakan kemiskinannya
atau tiga2nya nyambung om... si orang yg ngasih minum sedang mengamalkan ayat amsal..

om wedi wrote:di amsal konteksnya nasihat
supaya orang miskin melupakan kemiskinannya
jadi kalo orang miskin itu atau mau mati harus dibikin mabok om?

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 21, 2013 10:24 am


yohanes nyambungnya ke mazmur
bukan ke amsal, perhatikan kesamaan konteksnya!

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by isaku on Fri Jun 21, 2013 10:42 am

yadeh, anggap begitu...

kalo amsal kapan di pakenya om nasehatnya

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 21, 2013 10:51 am



sekarang juga boleh..
tapi 'anggur'nya tidak harus harfiah

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by isaku on Fri Jun 21, 2013 10:55 am

ya juga... kayanya g mesti anggur... pokoknya mah mabok piss

teganya dirimu om...

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 21, 2013 10:57 am


mana ada mabuk di amsal?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by isaku on Fri Jun 21, 2013 11:02 am

makanya bacanya dihayati om, jgn di mauti piss

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 21, 2013 11:05 am


ye..
kamu yang gak nyambung, ditunjukin yang nyambung
kok malah ngigau, mabuk-mabukan di amsal, mana ada?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by isaku on Fri Jun 21, 2013 11:09 am

31:6 Berikanlah minuman keras itu kepada orang yang akan binasa, dan anggur itu kepada yang susah hati.
31:7 Biarlah ia minum dan melupakan kemiskinannya, dan tidak lagi mengingat kesusahannya.

menurut saya sih mabok om artinya..

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 21, 2013 11:23 am



hanya minum kok
bukan mabuk-mabukan

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by isaku on Fri Jun 21, 2013 11:25 am

minuman keras itu apa ya om?

minum sama botol2nya? :p

isaku
KAPTEN
KAPTEN

Male
Posts : 3520
Kepercayaan : Islam
Location : Jakarta
Join date : 17.09.12
Reputation : 138

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by musicman on Fri Jun 21, 2013 11:46 am

ὄξος (oxos) — 2 Occurrences

Luke 23:36 N-ANS
BIB: στρατιῶται προσερχόμενοι ὄξος προσφέροντες αὐτῷ
NAS: up to Him, offering Him sour wine,
KJV: offering him vinegar,
INT: soldiers coming near vinegar offering him

John 19:30 N-ANS

BIB: ἔλαβεν τὸ ὄξος ὁ Ἰησοῦς
NAS: had received the sour wine, He said,
KJV: had received the vinegar, he said,
INT: took the vinegar Jesus


Vinegar berasal dari kata vinaigre (bahasa Perancis) yang artinya anggur yang telah asam, merupakan suatu produk yang dihasilkan dari fermentasi bahan yang mengandung gula atau pati menjadi alkohol, yang kemudian difermentasi lebih lanjut menjadi vinegar yang mempunyai kandungan asam.

Nah, apakah Vinegar ini memiliki Efek memabukan, atau selevel Cuka untuk penyedap masakan?

Vinegar itu mirip dengan cuka yg dibawa2 abang tukang bakso gerobak, bukan Wine atau anggur ala restoran2 Perancis.

Saya memiliki kecenderungan, Yesus tidak tersentuh Wine baik mulut atau lambungnya..


Terakhir diubah oleh musicman tanggal Fri Jun 21, 2013 12:01 pm, total 2 kali diubah
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by alex77 on Fri Jun 21, 2013 11:55 am

@isaku wrote:31:6 Berikanlah minuman keras itu kepada orang yang akan binasa, dan anggur itu kepada yang susah hati.
31:7 Biarlah ia minum dan melupakan kemiskinannya, dan tidak lagi mengingat kesusahannya.

menurut saya sih mabok om artinya..

itu kan menurut bung isa..
tp di situ tidak disebutkan jadi mabuk...

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by alex77 on Fri Jun 21, 2013 12:02 pm

@isaku wrote:ya juga... kayanya g mesti anggur... pokoknya mah mabok piss

teganya dirimu om...

yang nyuruh mabuk siapa bung..?

alex77
LETNAN DUA
LETNAN DUA

Male
Posts : 773
Kepercayaan : Protestan
Location : indonesia
Join date : 05.06.13
Reputation : 3

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 21, 2013 12:28 pm

@musicman wrote:ὄξος (oxos) — 2 Occurrences

Luke 23:36 N-ANS
BIB: στρατιῶται προσερχόμενοι ὄξος προσφέροντες αὐτῷ
NAS: up to Him, offering Him sour wine,
KJV: offering him vinegar,
INT: soldiers coming near vinegar offering him

John 19:30 N-ANS

BIB: ἔλαβεν τὸ ὄξος ὁ Ἰησοῦς
NAS: had received the sour wine, He said,
KJV: had received the vinegar, he said,
INT: took the vinegar Jesus


Vinegar berasal dari kata vinaigre (bahasa Perancis) yang artinya anggur yang telah asam, merupakan suatu produk yang dihasilkan dari fermentasi bahan yang mengandung gula atau pati menjadi alkohol, yang kemudian difermentasi lebih lanjut menjadi vinegar yang mempunyai kandungan asam.

Nah, apakah Vinegar ini memiliki Efek memabukan, atau selevel Cuka untuk penyedap masakan?

Vinegar itu mirip dengan cuka yg dibawa2 abang tukang bakso gerobak, bukan Wine atau anggur ala restoran2 Perancis.

Saya memiliki kecenderungan, Yesus tidak tersentuh Wine baik mulut atau lambungnya..

berarti yang ngomong mabuk-mabukan -> NGAWUR
pun konteksnya Yesus kehausan, apa orang haus diminumi cuka supaya hausnya hilang?

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by musicman on Fri Jun 21, 2013 1:04 pm

@SEGOROWEDI wrote:
@musicman wrote:ὄξος (oxos) — 2 Occurrences

Luke 23:36 N-ANS
BIB: στρατιῶται προσερχόμενοι ὄξος προσφέροντες αὐτῷ
NAS: up to Him, offering Him sour wine,
KJV: offering him vinegar,
INT: soldiers coming near vinegar offering him

John 19:30 N-ANS

BIB: ἔλαβεν τὸ ὄξος ὁ Ἰησοῦς
NAS: had received the sour wine, He said,
KJV: had received the vinegar, he said,
INT: took the vinegar Jesus


Vinegar berasal dari kata vinaigre (bahasa Perancis) yang artinya anggur yang telah asam, merupakan suatu produk yang dihasilkan dari fermentasi bahan yang mengandung gula atau pati menjadi alkohol, yang kemudian difermentasi lebih lanjut menjadi vinegar yang mempunyai kandungan asam.

Nah, apakah Vinegar ini memiliki Efek memabukan, atau selevel Cuka untuk penyedap masakan?

Vinegar itu mirip dengan cuka yg dibawa2 abang tukang bakso gerobak, bukan Wine atau anggur ala restoran2 Perancis.

Saya memiliki kecenderungan, Yesus tidak tersentuh Wine baik mulut atau lambungnya..

berarti yang ngomong mabuk-mabukan -> NGAWUR
pun konteksnya Yesus kehausan, apa orang haus diminumi cuka supaya hausnya hilang?
lho yah jangan tanya kesaya ...
salah orang
avatar
musicman
LETNAN SATU
LETNAN SATU

Male
Posts : 2226
Kepercayaan : Islam
Join date : 07.10.11
Reputation : 123

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by SEGOROWEDI on Fri Jun 21, 2013 1:09 pm


itu memang untuk isaku, sic
penjelasanmu justeru semakin menunjukkan ketidak-nyambungan si isaku
soal amsal dan yohanes
dan kengawurannya ketika bicara soal mobak-mabuk

SEGOROWEDI
BRIGADIR JENDERAL
BRIGADIR JENDERAL

Posts : 43894
Kepercayaan : Protestan
Join date : 12.11.11
Reputation : 124

Kembali Ke Atas Go down

Re: Yesus mengamalkan Amsal 31:6?

Post by Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 3 1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas

- Similar topics

Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik